Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


3 August 2020

10 Rekomendasi Obat Jerawat Terbaik dengan Harga Terjangkau

By Cekresi .com
10 Obat Jerawat Terbaik dengan Harga Terjangkau


Hampir seluruh perempuan ataupun laki-laki pernah memiliki masalah kulit di wajah, seperti jerawat atau flek hitam bekas jerawat. Dan, berbagai obat jerawat mungkin pernah dicoba untuk mengatasinya.



Namun, yang terjadi malah sebaliknya, jerawat masih muncul dan bahkan malah merusak kulit wajah. Karena itu, ketika memilih obat jerawat, Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal, seperti kesesuaian dengan jenis kulit, dosis, bahan aktif, serta harganya.

Dan, di sini kami akan menyajikan beberapa obat jerawat terbaik lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi pengetahuan mengenai obat jerawat dan cara menyimpannya.

Perhatikan kandungan aktif pada produk

Sebelum Anda membeli obat jerawat, Anda harus mencari tahu terlebih dahulu bahan aktif yang ada pada produk obat jerawat. Berikut beberapa bahan aktif yang dapat Anda temukan pada obat jerawat.

Pertama, Asam Salisilat. Bahan ini adalah kandungan yang biasanya ada dalam obat jerawat yang sangat ampuh untuk menghentikan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Selain itu juga dapat mencegah penyumbatan pori-pori agar tidak memunculkan jerawat yang baru. Anda bisa menemukan kandungan asam salisilat 0.5-5 persen pada obat jerawat yang biasanya dijual dipasaran.

Kedua, Alkohol dan Aseton. Alkohol ini berperan mengurangi bakteri penyebab jerawat, sedangkan aseton untuk menghilangkan minyak berlebih pada kulit Anda. Alkohol dan aseton ini merupakan suatu senyawa yang umumnya dikolaborasikan dengan obat jerawat untuk penderita jerawat yang cenderung memiliki kulit berminyak.

Ketiga, Salicylic Acid. Kandungan lain pada obat jerawat, yaitu salicylic acid yang bisa membantu membersihkan pori-pori kulit dari penyebab jerawat. Salicylic acid ini juga dikenal dengan nama BHA dan lebih cocok digunakan pemilik kulit kering.



Keempat, Tretinoin. Kandungan ini merupakan sebutan dari retinoic acid, di mana dapat meluruhkan sel kulit mati. Namun, retinoic acid ini lebih pada mempengaruhi pertumbuhan sel-sel kulit mati, membantu pertumbuhan sel kulit baru, dan meningkatkan produksi kolagen.

Kelima, Asam Alfa Hidroksi (AHA). Kandungan bahan ini memiliki dua jenis, yaitu asam laktat dan glikogen. Senyawa ini berperan penting dalam pengobatan jerawat, karena dapat mengurangi peradangan, menstimulasi pertumbuhan kulit yang halus, dan menghilangkan sel kulit mati.

Pilih obat jerawat dengan dosis yang paling rendah

Selain bahan aktif pada produk jerawat, Anda juga perlu memperhatikan dosis pada bahan obat jerawat yang akan Anda beli.

Contohnya, seperti salicylic acid yang dimulai dari konsentrasi 0.5% sampai 2% atau benzoyl peroxide yang bisa dibeli dengan dosis mulai dari 2.5% sampai 10% sesuai dengan kebutuhan.

Pada umumnya produk dengan dosis rendah digunakan untuk jerawat yang cenderung ringan dan lebih aman digunakan untuk pemilik kulit kering ataupun sensitif. Sedangkan, bahan aktif dengan dosis tinggi bisa digunakan untuk jerawat yang cenderung sedang hingga berat.

Namun, ketika Anda sebelumnya tidak pernah menggunakan obat jerawat, lebih baik Anda membeli obat jerawat dengan dosis yang rendah, agar kulit Anda bisa beradaptasi dengan baik dan tidak kaget dengan bahan-bahan aktif yang baru Anda gunakan.

Sesuaikan dengan jenis kulit Anda untuk hasil lebih optimal

Hal yang juga sangat penting saat memilih obat jerawat, yaitu menyesuaikan dengan jenis kulit Anda agar hasil yang diperoleh lebih optimal. Anda bisa memilih produk jerawat dengan tipe gel, cleanser foam, dan lotion untuk mengatasi kulit berminyak.



Sedangkan, untuk kulit kering dan normal, lebih direkomendasikan untuk menggunakan obat jerawat dengan tipe lotion, salep dan cleanser yang tidak memiliki kandungan busa. Dalam pemakaian obat jerawat untuk kulit kering juga disarankan mengimbangi penggunaan moisturizer agar kulit tidak terlalu kering setelah menggunakan obat jerawat.

Cara menggunakan produk obat jerawat dengan tepat

Setelah Anda mengetahui bahan aktif dan dosis yang ada pada obat jerawat, selanjutnya Anda perlu mengetahui cara menggunakan produknya karena tidak semua obat jerawat bisa bekerja hanya dalam hitungan hari.

Ada beberapa obat jerawat yang hanya bisa difungsikan sebagai spot treatmet dan dapat digunakan pada bagian yang berjerawat saja. Karena jika digunakan pada seluruh wajah, di khawatirkan terjadi iritasi yang tidak diinginkan. Namun, ada juga acne treatment yang dapat diaplikasikan pada seluruh wajah seperti obat jerawat vitacid.

Anda dapat menyesuaikan produk yang akan dibeli untuk mengatasi jerawat sesuai dengan waktu penggunaan masing-masing produk. Seperti, produk acnol yang memerlukan waktu kurang lebih 2 sampai 3 bulan pemakaian untuk hasil maksimal.

Penggunaan obat jerawat sering kali dilakukan oleh banyak orang pada malam hari karena malam hari adalah waktu terbaik untuk mendapatkan perawatan terutama mengatasi jerawat. Dan, beberapa penderita kulit jerawat akan mengalami iritasi saat menggunakan obat jerawat pada pagi hari karena lebih beresiko terkena debu.

Selain itu, sebagian obat jerawat juga bisa menimbulkan efek samping seperti kulit kering bahkan bisa menjadikan kulit sensitif terhadap paparan sinar matahari. Karena itu, Anda sangat dianjurkan untuk membaca bahan aktif, dosis, serta cara menggunakan obat jerawat dengan baik sesuai perintah yang ada pada kemasan produk.

Kesalahan yang sering dilakukan saat menggunakan obat jerawat

Pada obat jerawat, biasanya terdapat berbagai macam bahan aktif yang mampu mengatasi masalah jerawat dengan optimal. Namun, masih banyak juga yang mengeluhkan bahan-bahan aktif tersebut tidak efektif untuk mengatasi jerawat.



Adanya keluhan tersebut, bisa disebabkan oleh faktor-faktor kesalahan saat menggunakan obat jerawat. Berikut beberapa faktor kesalahan dalam menggunakan obat jerawat.

Faktor utama yaitu menggunakan obat jerawat saat wajah tidak dalam keadaan bersih. Cara yang benar saat menggunakan obat jerawat agar ampuh maka bersihkan terlebih dahulu kulit wajah menggunakan sabun pembersih yang sesuai dengan tipe kulit kemudian gunakan toner lalu aplikasikan obat jerawat pada bagian yang berjerawat.

Kemudian, faktor yang kedua yaitu, menggunakan obat jerawat saat jerawat masih meradang. Ketika menggunakan obat jerawat dalam kondisi jerawat meradang perlu diperhatikan dan disesuaikan terlebih dahulu. Karena jerawat yang pecah akan mengeluarkan whitehead yang keluar bersama cairan bening.

Kondisi yang seperti itu, membuat jerawat membentuk lubang kecil yang dapat memicu bakteri masuk dan berkembang. Karena itu kurang efektif dan memicu iritasi saat Anda mengoleskan obat jerawat. Sebaiknya diamkan terlebih dulu dan tetap menjaga kulit wajah agar tetap bersih.

Faktor ketiga yaitu, menggunakan scrub yang exfoliant kasar dan sabun dengan busa berlebih. Saat di scrub memang kulit akan menjadi lebih halus, namun faktanya justru menjadikan jerawat semakin parah. Wajah juga akan semakin kering Usahakan untuk menggunakan pembersih lembut di pagi dan mala hari sebagai gantinya.

Dan, faktor keempat yaitu, tidak menggunakan moisturizer untuk wajah berminyak. Padahal wajah berminyakpun dalam mengalami dehidrasi. jika kulit Anda dehidrasi justru akan memaksa kulit untuk memproduksi sebum lebih banyak yang mengakibatkan pori-pori tersumbat dan jerawat semakin bermunculan.

Namun, jika Anda khawatir jerawat semakin parah saat menggunakan moisturizer, gunakan moisturizer “noncomedogenic” untuk membantu menjaga kulit Anda tetap sehat saat Anda merawat jerawat.



Cara menyimpan obat jerawat

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang obat jerawat, maka yang perlu Anda perhatikan adalah cara meyimpannya. Berikut ini merupakan cara yang dapat Anda lakukan untuk menyimpan obat jerawat lebih awet :

  • Simpan ditempat yang kering dan sejuk.
  • Hindari dari sinar matahari langsung.
  • Hindari dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan.
  • Biasakan menggunakan obat jerawat dengan cutton bud.
  • Tutup obat jerawat dengan rapat ketika selesai digunakan agar tidak terkontaminasi oleh debu.
  • Perhatikan tanggal expired.

10 Rekomendasi obat jerawat terbaik

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang obat jerawat lengkap dengan cara perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi obat jerawat terbaik yang membantu tampilan wajah Anda menjadi lebih bersih dan mulus dari berbagai merek berikut ini:

10. Acnol Lotion 10 ml

acnol_lotion_10_ml

Harga : Rp 12.500

Mengandung anti bakteri dan mengurangi minyak berlebih

Obat jerawat Acnol Lotion ini dibuat dengan kandungan anti bakteri, sehingga bisa membantu melawan bakteri penyebab jerawat dan mengurangi minyak berlebih.

Obat jerawat ini juga dilengkapi dengan sulfur dan slicylid acid yang membantu mengangkat sel kulit mati. Selain itu, juga efektif menjaga tekstur kulit serta vitamin E dan B6 sebagai antioksidan serta menjaga kesehatan kulit

Acnol Lotion didesain dengan tekstur gel berwarna putih,dan ketika sudah di blend pada kulit wajah akan menjadi transparan. Anda bisa membeli obat jerawat ini di Shopee.

9. Acnes Acne Treatment Gel 9 gr

acnes_acne_treatment_gel_9gr

Harga : Rp 17.000

Hasil lebih efektif dan efisien



Acnes acne gel ini merupakan salep penyembuh jerawat yang memiliki tekstur berupa gel transparan. Salep ini mengandung formula isopropylmethyphenol yang mampu menetralisir hingga ke dalam pori-pori.

Selain itu, produk ini juga dapat membersihkan sel kulit mati, dan tentunya menghilangkan jerawat. Di dalamnya terdapat kandungan seperti salicylic acid dan sulfur yang mampu meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul.

Dan, obat jerawat ini dibandrol dengan harga yang lebih terjangkau, sehingga tidak banyak mengorek saku Anda. Anda bisa membeli obat jerawat ini di Shopee.

8. Verile Acne Gel 10 gr

verile_acne_gel_10gr

Harga : Rp 15.000

Tidak lengket, tidak berbekas, dan jerawatpun hempas

Produk dari Verile ini memiliki kandungan ekstrak centella asiatica, ekstrak licorice, ekstrak aloevera, natural vitamin E dan vitamin B3 yang membantu membersihkan kulit dari minyak berlebih.

Selain itu, kandungannya tersebut juga mampu membasmi bakteri ataupun jamur penyebab jerawat, serta membantu penyembuhan luka jerawat. Produk ini bekerja dengan cara melepaskan lapisan keratin yang menyumbat jerawat dan membentuk jaringan kulit baru di bekas tumbuhnya jerawat.

Adapun tekstur nya transparan dan memberikan rasa sejuk saat digunakan pada jerawat yang meradang. Anda bisa membeli obat jerawat ini di Shopee.



7. Wardah Acnederm 15ml

wardah_acnederm_15ml

Harga : Rp 18.000

Efektif mengatasi jerawat dan menyembuhkannya

Acnederm dari brand halal Wardah ini dikhususkan untuk pemilik jenis kulit berjerawat. Produk ini didominasi dengan warna putih dan biru yang khas dan memiliki ukuran 15 ml yang cukup praktis dan ramping.

Selain itu, kandungan yang ada dalam produk ini diformulasikan dengan derma treat active yang dikombinasikan dengan BHA. Fungsinya adalah untuk mengatasi masalah kulit jerawat dan willowherb extract sebagai anti-inflamasi dan iritasi dalam proses penyembuhan jerawat.Anda bisa membeli obat jerawat ini di Shopee.

6. Loria

loria

Harga : Rp 16.000

Tekstur ringan dan mudah diaplikasikan pada wajah

Produk dari Loria ini dibuat dengan packagingnya yang aman dan benar-benar menjaga agar patchnya tetap bersih. Di dalamnya terdapat kandungan piper betle leaf oil (minyak daun sirih) sebagai antioksidan dan dapat mencegah infeksi sekunder pada area jerawat.

Obat jerawat ini juga memiliki kandungan zinc oxide yang membantu menyembuhkan luka dan membantu pertumbuhan sel kulit mati, serta memperbaiki tekstur wajah Anda.

Selain itu, terdapat kandungan fragrance yang memberi efek menenangkan kemerahan pada kulit berjerawat. Anda bisa membeli obat jerawat ini di Shopee.



5. Emina Ms. Pimple Acne Solution Spot Gel 15 ml

emina_ms_pimple_acne_solution_spot_gel_15ml

Harga : Rp 15.000

Membuat kulit tetap lembab dan bebas dari jerawat

Produk ini dibuat dengan centella asiatica extract yang dapat menangani dan mengurangi jerawat. Selain itu, anti bakteri sebab terdapat camellia sinensis leaf extract dalam produknya.

Obat jerawat ini juga memiliki senyawa anti-inflamasi untuk meredakan peradangan saat jerawat muncul. Dan, kandungan propylene glygol, caprylogy glycine serta sarcosine yang mampu menghidrasi dan membuat kulit menjadi terasa tenang. Anda bisa membeli obat jerawat ini di Shopee.

4. Sariayu Intensive Acne Care

sariayu_intensive_acne_care

Harga : Rp 12.000

Harga ekonomi dan sudah dermatologically tested

Sariayu Intensive Acne Care ini adalah keluaran brand Martatilaar Group. Obat totol jerawat ini dibuat dari kandungan belerang halus, pegangan, dan bahan lain yang dapat membantu mengurangi jerawat.

Saat dibland di wajah, produk ini akan terasa dingin dan sedikit ada rasa panas karena efek dari methnol. Selain itu, produk ini tidak perlu diragukan lagi keamanannya, karenano animal testing dan sudah dermatologically tested. Anda bisa membeli obat jerawat ini di Shopee.

3. JF Acne Spot Care

jf_acne_spot_care

Harga : Rp 20.000

Mudah meresap dan tidak mengkilap dikulit



JF Acne Spot Care didesain dengan spot gel yang minimalis dan tentunya ramah lingkungan. Obat jerawat ini memiliki kandunganbio active sulfur, yaitu bahan alami yang membersihkan kulit dengan lembut.

Selain itu, obat jerawat ini juga dilengkapi dengan kandungan Vit B3 (Niacinamide) dan lactic acid bahan aktif yang membantu mengangkat sel kulit mati dan menyamarkan noda bekas jerawat, sehingga wajah tampak lebih cerah.Anda bisa membeli obat jerawat ini di Shopee.

2. Safi White Expert Oil Control & Anti Acne Cream 15gr

safi_white_expert_oil_control__anti_acne_cream_15gr

Harga : Rp 34.000

Meminimalisir munculnya jerawat sekaligus mencerahkan warna kulit

Produk obat jerawat dari Safi ini memiliki logo yang bertanda bahwa produk tersebut halal serta expired date yang bisa dilihat jelas pada kemasan.

Adapun desain yang ditawarkan menarik, karena berbentuk tube dengan ujungnya yang runcing dan lubang kecil, sehingga krim bisa dikeluarkan dengan dosis yang sesuai.

Selain itu,kandungan habbatus sauda, mineral zinc dan absorbent pada produk ini efektif mengurangi minyak berlebih yang menjadi penyebab munculnya jerawat. Produk ini juga dilengkapi kandungan oxy white yang membantu mencerahkan kulit wajah Anda. Anda bisa membeli obat jerawat ini di Shopee.

1. Viva Acne Gel

viva_acne_gel

Harga : Rp 10.000

Produk lokal dengan kualitas bagus dan ampuh menangani jerawat



Viva acne gel merupakan gel transparan dengan tekstur yang cenderung lebih cair. Dan, warnanya kekuning-kuningan disertai butiran halus yang ketika dioleskan mudah membaur pada kulit Anda.

Obat jerawat ini mudah meresap dengan triple action sulfur, asam salisilat, triclosan sebagai pembunuh bakteri penyebab jerawat.

Selain itu, terdapat kandungan allantion dan pro vit B5 yang membantu melembabkan kulit serta memberi efek sejuk pada jerawat yang meradang. Anda bisa membeli obat jerawat ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Ketika Anda membeli obat jerawat, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal yang diantaranya, yaitu kualitas bahan, dosis, tipe kulit, serta harganya.
  • Selain itu, Anda juga harus memperhatikan cara menyimpannya agar obat jerawat selalu aman ketika digunakan dan tidak terkontaminasi bakteri.
  • Anda bisa memilih Verile Acne Gel, karena selain efektif mengatasi masalah jerawat, produk ini juga dapat membantu membersihkan kulit dari minyak berlebih dan membasmi bakteri.
  • Namun, jika Anda ingin obat jerawat yang mengandung derma treat active yang dikombinasikan dengan BHA untuk mengatasi masalah kulit jerawat, maka Anda bisa memilih produk Wardah Acnederm.
  • Sedangkan, untuk Anda yang ingin obat jerawat dengan desain yang ergonomis dan sudah dermatologically tested, Anda bisa memilih Sariayu Intensive Acne Care.

Referensi

  1. Cruel, Jessica (2019), 12 Acne Treatments That Really Work, According to Dermatologists, https://www.self.com/story/common-acne-treatments
  2. Parmer, Angela (2020), Common Mistakes for Acne Treatments, https://www.verywellhealth.com/acne-treatment-mistakes-15967



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Obat Jerawat Terbaik dengan Harga Terjangkau", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »