Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


7 July 2021

10 Rekomendasi Meja Ruang Tamu Minimalis yang Bagus dan Murah

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Meja Ruang Tamu Minimalis yang Bagus dan Murah


Memilih meja ruang tamu yang tepat sesuai dengan konsep hunian minimalis modern memang tidak mudah. Banyak jenis pilihan meja yang bisa Anda temukan dengan mudah di pasaran, apalagi kini modelnya bagus-bagus dengan harganya yang murah dan terjangkau.



Karena itu, kami akan menyajikan beberapa rekomendasi meja ruang tamu minimalis yang bagus dan murah lengkap dengan harga dan juga ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi tips memilih meja ruang tamu minimalis hingga cara merawatnya.

Tips memilih meja ruang tamu minimalis

Desain interior minimalis merupakan desain interior yang mengutamakan konsep sederhana yang fungsional. Desain ini mulai dikenal sejak tahun 1960 an dan kini banyak diminati karena menyajikan suasana rumah yang lebih tenang, rapi, elegan, dan modern.

Untuk mulai mendekorasi rumah dengan desain minimalis, ruang tamu kerap dijadikan titik awal untuk memulainya. Untuk menghidupkan ruang tamu dengan desain minimalis tersebut, Anda perlu memperhatikan item furniture pendukung, yang salah satunya adalah meja ruang tamu.

Berbeda dengan meja pada umumnya, meja ruang tamu minimalis umumnya cenderung lebih kecil, unik, terbuat dari bahan yang lebih variatif, serta dibuat dengan tahapan finishing yang membuatnya telihat lebih estetik.

Untuk itu, dibutuhkan beberapa pertimbangan dalam memilih meja ruang tamu minimalis terutama dari segi model. Selain itu, pertimbangkan juga bahan, ukuran, serta desain kompartemen yang ditawarkan agar meja yang Anda pilih terlihat lebih menarik dan multifungsi.

  • Pilih model yang paling tepat

Model meja ruang tamu umumnya dibuat dengan model dasar bulat, oval, persegi, atau persegi panjang. Oleh para produsen, meja ruang tamu ini dikemas menjadi lebih menarik dengan kaki meja yang didesain lebih unik sehingga terlihat lebih estetik.

Ketika memilih meja ruang tamu minimalis upayakan untuk memilih model yang unik. Meski begitu, pastikan model tersebut tidak banyak memakan tempat. Dengan begitu, tampilan ruang tamu Anda akan tetap terkesan rapi, elegan, dan fungsional.



Salah satu contohnya dapat Anda lihat dari meja tamu minimalis Martian dari Informa. Meja tersebut dibuat dengan model dasar bulat namun dilengkapi kaki meja yang dirancang lebih unik dari meja pada umumnya.

  • Perhatikan ukuran meja yang akan Anda beli

Ukuran meja ruang tamu sangat variatif, tersedia dalam ukuran besar, sedang, hingga kecil. Dalam memilih ukuran terdapat dua faktor penting yang wajib dijadikan pertimbangan, diantaranya yaitu ukuran ruang serta ukuran furnitur sekitar.

Ada tiga tips yang dapat Anda ikuti ketika memilih ukuran meja, yaitu: Pertama, pertimbangkan jarak meja dengan item furniture lainnya. Jarak ideal antara sofa dengan meja berkisar antara 12 hingga 18 inci, sedangkan jarak meja dengan rak TV atau furnitur lainnya berkisar 24 hingga 30 inci.

Kedua, pastikan meja yang Anda pilih memiliki tinggi sejajar dengan bantal yang ada di sofa/dudukan sofa. Ketiga, pastikan panjang meja yang Anda pilih memiliki ukuran panjang dua pertiga dari panjang sofa.

  • Perhatikan kualitas bahan yang digunakan

Masyarakat umumnya memilih meja dari bahan kayu ataupun kaca. Dua jenis bahan tersebut kerap dipilih karena cenderung lebih mudah menyatu dengan jenis furnitur lain, lebih ekonomis, serta tahan lama.

Oleh karenanya, jika Anda tertarik untuk membeli meja dari bahan kayu, sebaiknya Anda memilih kayu dari pohon mahoni atau pinus. Dua bahan tersebut dapat menjadi pilihan terbaik sebab telah terbukti tingkat keawetannya.

Dan ingat, karena Anda memilih meja dari bahan kayu, maka Anda juga wajib mempertimbangkan metode finishing yang digunakan. Untuk saat ini, metode finishing HPL dinilai lebih berkualitas sebab lebih tebal dan modern.



Solusi tersebut akan berbeda jika ruang tamu Anda dibuat dengan desain lantai dari bahan kayu dengan warna midtone. Untuk rumah dengan desain tersebut Anda bisa mencoba memilih meja dari bahan marmer atau travertine yang akan membuat ruang tamu Anda terlihat lebih sempurna.

  • Pertimbangkan desain kompartemen yang ditawarkan

Agar meja ruang tamu yang Anda miliki lebih multifungsi, jumlah kompartemen juga wajib dijadikan pertimbangan ketika memilih meja. Selain terlihat lebih menarik, meja dengan banyak kompartemen sangat berguna untuk menyimpan barang-barang seperti buku atau makanan.

Dengan begitu, meja tamu Anda akan selalu terlihat rapi karena semua barang yang rawan berserakan di meja tersimpan rapi dalam kompartemen.

Cara merawat meja ruang tamu agar lebih awet

Selanjutnya, berikut adalah cara merawat meja ruang tamu agar lebih awet dan terhindar dari kerusakan, yaitu:

  • Usahakan membersihkan meja secara rutin dan berkala. Jika terkena noda, maka pastikan Anda langsung membersihkannya, bisa menggunakan lap atau kain microfiber.
  • Untuk menghindari munculnya noda berbentuk cincin warna putih, Anda bisa menggunakan tatakkan gelas di bawah minuman.
  • Sedangkan untuk membersihkan noda bentuk cincin tersebut, Anda bisa menggunakan campuran pasta gigi, soda kue, dan air jika meja ruang tamu Anda terbuat dari bahan kayu.
  • Agar meja ruang tamu aman dari goresan, Anda bisa menambahkan taplak sebagai bantalan di atas permukaan meja.

10 Rekomendasi meja ruang tamu minimalis yang bagus dan murah

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang meja ruang tamu, maka selanjutnya kami akan memberikan 10 rekomendasi meja ruang tamu minimalis yang bagus dan murah dari berbagai merek berikut ini.

10. Meja Ruang Tamu Dachi Moana

foto-10-rekomendasi-meja-ruang-tamu-minimalis-yang-bagus-dan-murah-10

Harga : Rp 373.000

Terlihat lebih modern dan elegan

Meja ruang tamu dari Dachi ini menjadi solusi tepat bagi Anda yang membutuhkan meja sebagai pelengkap furnitur bertema putih atau monokrom. Terbuat dari bahan partikel board yang kini banyak diminati lantaran lebih ringan dan kerab senada dengan interior bertema modern.

Dari segi model terlihat unik dengan bentuk oval rangkap yang membuatnya lebih multifungsi. Tentunya, berkat kehadiran beberapa kompartemen untuk menyimpan buku dan beberapa perlengkapan lainnya.



Selain itu, meja dari Dachi ini juga dilengkapi kaki yang lebih futuristik. Tersedia dalam ukuran panjang 94.5 cm, lebar 47.5 cm, dan tinggi 39.5 cm. Anda bisa membeli meja ini di Shopee.

9. Meja Ruang Tamu Pira

foto-10-rekomendasi-meja-ruang-tamu-minimalis-yang-bagus-dan-murah-9

Harga : Rp 770.000

Lebih praktis dan multifungsi

Selain cocok digunakan sebagai meja ruang tamu, meja dari Pira ini juga cocok digunakan sebagai meja samping. Menawarkan tiga pilihan warna yang membuatnya lebih natural dan cocok digunakan sebagai pelengkap desain interior bertema klasik ataupun modern.

Meja dari Pira ini dinilai lebih kuat dari meja dari bahan partikel board lainnya, karena terbuat dari bahan partikel board grade A yang membuatnya lebih aman dari jamur dan tidak mudah keropos.

Kelebihan utama dari meja ini terletak pada konsep desainnya yang praktis dan multifungsi. Sekilas terlihat simpel layaknya meja bentuk persegi panjang lainnya. Namun kenyataannya, dua kompartemen bawahnya mampu diubah menjadi dua meja tambahan ataupun kursi. Anda bisa membelinya di Shopee.

8. Meja Ruang Tamu Activ Nexa CFT 90

foto-10-rekomendasi-meja-ruang-tamu-minimalis-yang-bagus-dan-murah-8

Harga : Rp 684.000

Dilengkapi kompartemen yang lebih luas

Sama dengan produk sebelumnya, produk dari Activ Nexa ini juga tergolong meja bentuk persegi panjang. Perbedaannya, meja ini dilengkapi bagian dasar yang lebih unik serta menawarkan kompartemen yang lebih luas.



Warna Sonoma Oak sengaja dipilih untuk membuatnya terlihat lebih natural serta menyatu dengan rumah dengan warna cat dinding cerah, misalnya abu-abu. Dari segi bahan terbuat dari partikel board kualitas terbaik.

Dengan meja dari Activ Nexa ini, suasana rumah Anda akan terlihat lebih nyaman, rapi, dan elegan apalagi berkat kehadiran kompartemen yang membuat penataan buku-buku Anda jadi lebih rapi. Anda bisa membeli meja ruang tamu minimalis ini di Shopee.

7. Meja Ruang Tamu Marmer

foto-10-rekomendasi-meja-ruang-tamu-minimalis-yang-bagus-dan-murah-7

Harga : Rp 361.000

Lebih awet dan mudah dalam hal perawatan

Produk yang kami rekomendasikan ini menjadi solusi bagi Anda yang bosan menggunakan meja dari bahan kayu ataupun kaca. Alas mejanya terbuat dari bahan marmer dengan rangka kaki dari bahan besi yang kuat.

Motif marmer yang ditawarkan beragam mulai dari serat kayu coklat, abu-abu, hitam, dan putih yang dapat Anda pilih sesuai selera. Selain itu, desain rangka kaki yang ditawarkan juga variatif. Anda bisa memilih rangka kaki tipe hexagon jika Anda menyukai furniture dengan model unik.

Meja dari bahan marmer ini cocok bagi Anda yang membutuhkan meja untuk sofa dengan tinggi 45 cm. Sedangkan untuk diameter yang ditawarkan sebesar 40 cm. Anda bisa membeli meja ini di Shopee.

6. Meja Ruang Tamu Scandinavian

foto-10-rekomendasi-meja-ruang-tamu-minimalis-yang-bagus-dan-murah-6



Harga : Rp 130.000

Dapat dua set meja dengan harga ramah di kantong

Produk yang satu ini terbuat dari bahan kayu yang akan membuat rumah dengan tema Scandinavian terlihat semakin sempurna. Dari segi model terlihat unik yakni berbentuk segitiga yang hadir dengan tiga sudut yang dirancang dengan lekukan menarik.

Dengan memilih produk ini, Anda akan mendapat dua set meja sekaligus dengan diameter berbeda yakni 45 cm dan 35 cm. Terbuat dari bahan Plywood dengan metode finishing decosit yang tidak mudah rusak ketika terkena tumpahan air.

Desain interior akan terlihat semakin manis jika Anda menyatukan meja ini dengan sofa dua hingga tiga seater. Anda bisa membeli meja ruang tamu minimalis ini di Shopee.

5. Meja Ruang Tamu Decorunic

foto-10-rekomendasi-meja-ruang-tamu-minimalis-yang-bagus-dan-murah-5

Harga : Rp 1.240.000

Terlihat simpel namun serbaguna

Produk yang kami rekomendasikan ini cocok dipadukan dengan berbagai furnitur bertema klasik. Terbuat dari bahan Plywood dengan metode finishing jenis decoshit yang tebal dan anti gores.

Dari segi desain, meja dari Decorunic ini terlihat simpel menyerupai bentuk balok berkaki. Namun uniknya bagian alas meja bagian atasnya didesain mampu dibuka tutup sehingga mampu menyimpan berbagai jenis perabotan tanpa merusak kesan rapi yang ingin Anda ciptakan.

Menawarkan meja dengan perpaduan warna cokelat dan putih yang cocok digunakan untuk rumah dengan cat dinding dominan warna putih. Anda bisa membelinya di Shopee.



4. Meja Ruang Tamu Dekoruma

foto-10-rekomendasi-meja-ruang-tamu-minimalis-yang-bagus-dan-murah-4

Harga : Rp 799.000

Mampu menyimpan berbagai jenis perlengkapan rumah

Produk keluaran brand Dekoruma ini menjadi solusi untuk rumah dengan ukuran terbatas. Dari segi desain dirancang dengan kompartemen luas lengkap dengan rak di bagian samping yang mampu menampung berbagai jenis perabotan, buku, hingga toples makanan.

Sama dengan produk meja modern lainnya, produk Dekoruma ini dibuat dari bahan particle board yang ringan dan elegan. Pilihan warna putih dan cokelat yang ditawarkan mendukung konsep elegan yang ditonjolkan.

Tersedia dalam ukuran panjang 104 cm, lebar 48cm, dan tinggi 9 cm. Anda bisa membeli meja ruang tamu minimalis ini di Shopee.

3. Meja Ruang Tamu Dekoruma Kyoto

foto-10-rekomendasi-meja-ruang-tamu-minimalis-yang-bagus-dan-murah-3

Harga : Rp 1.799.000

Dilengkapi rak dengan pintu geser yang unik

Produk yang kami rekomendasikan ini juga termasuk meja keluaran brand Dekoruma. Produk ini menjadi solusi bagi penggemar rumah dengan desain minimalis bertema klasik. Dapat dipastikan rumah Anda akan terlihat sempurna terutama jika dipadukan dengan furnitur bertema antik.

Salah satu alasannya tentu berkat kehadiran rak yang sengaja disajikan dengan pintu geser yang didesain unik dari tumpukan tongkat yang terlihat menyerupai perabot rumah tempo dulu. Dengan begitu, Anda dapat menyimpan berbagai perlengkapan dengan rapi di rak tersebut.

Selain itu, pemilihan warna yang ditawarkan juga turut mendukung kesan alami yang ditonjolkan. Anda bisa membeli meja ini di Shopee.

2. Meja Ruang Tamu Ikea

foto-10-rekomendasi-meja-ruang-tamu-minimalis-yang-bagus-dan-murah-2



Harga : Rp 1.700.000

Meja berkualitas dengan tema klasik

Produk dari brand Ikea ini terbuat dari bahan kayu akasia yang terkenal memiliki serat yang padat dan tekstur yang lebih kuat. Tingkat keawetan furniture dari bahan ini pun kerap dibandingkan dengan furnitur dari bahan jati yang telah terbukti keawetannya.

Meja dari Ikea ini terlihat simpel menyerupai sebuah balok.Untuk membuatnya terlihat lebih menarik, Ikea memilih memberikan sentuhan klasik dengan menambahkan desain anyaman berlubang di semua sisinya.

Desain tersebut sengaja dipilih guna membuatnya lebih multifungsi yakni mampu menyimpan berbagai jenis perabot layaknya sebuah kotak penyimpanan barang. Anda bisa membeli meja ruang tamu minimalis ini di Shopee.

1. Meja Ruang Tamu Informa Kimmy

foto-10-rekomendasi-meja-ruang-tamu-minimalis-yang-bagus-dan-murah-1

Harga : Rp 1.999.000

Terlihat lebih mewah dan ramah anak

Produk keluaran brand Informa ini hadir dengan tampilan yang mewah. Terbuat dari bahan MDF (Medium Density Fiberboard) yang lebih kuat dibanding particle board, namun terlihat kurang alami (tanpa serat kayu) sehingga kurang cocok untuk rumah dengan tema klasik.

Dari segi model terlihat simpel menyerupai meja bentuk balok pada umumnya.Untuk membuatnya lebih multifungsi, bagian bawah meja ini sengaja dirancang berlubang agar bisa dimanfaatkan sebagai wadah berbagai jenis perlengkapan.

Uniknya, empat bagian sudut dari meja ini juga dirancang membentuk sudut tumpul untuk membuat buah hati Anda lebih aman dari resiko cidera ketika terbentur. Anda bisa membeli meja ruang tamu minimalis ini di Shopee.



Kesimpulan

  • Ketika membeli meja ruang tamu minimalis sebaiknya Anda mempertimbangkan model, ukuran, bahan, serta desain kompartemen yang ditawarkan.
  • Pahami cara merawat meja ruang tamu agar meja ruang tamu yang Anda beli lebih awet dan terhindar dari kerusakan.
  • Anda bisa memilih meja ruang tamu Pira, karena meja ini dibuat dengan desain praktis dan serbaguna.
  • Selain itu, Anda juga bisa memilih meja ruang tamu Dekoruma, karena meja ini dilengkapi kompartemen yang luas serta rak dibagian samping yang mampu menampung berbagai jenis perlengkapan.
  • Sedangkan untuk Anda membutuhkan meja ruang tamu desain minimalis yang mewah danaman bagi anak-anak, maka Anda bisa memilih meja ruang tamu Informa Kimmy.

Referensi

1. Gabriel Savoie (2021), Don’t Make This Living Room Coffee Table Mistake, https://www.mydomaine.com/how-to-choose-a-coffee-table
2. Katie Berry (2020), How to Clean Coffee Table, https://housewifehowtos.com/clean/how-to-clean-coffee-tables/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Furniture


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Meja Ruang Tamu Minimalis yang Bagus dan Murah", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »