Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


14 June 2021

10 Rekomendasi Meja Lesehan yang Nyaman untuk WFH

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Meja Lesehan yang Nyaman untuk WFH


Meja lesehan tengah menjadi salah satu barang yang banyak dicari saat ini. Furnitur multifungsi ini dianggap mampu memberi rasa nyaman dan santai bagi orang-orang yang sedang bekerja di rumah atau WFH akibat pandemi COVID-19.



Meski memiliki bentuk yang minimalis dan ringan, meja lesehan cukup kukuh untuk meletakkan banyak barang di atasnya, seperti laptop dan secangkir minuman. Selain itu, meja lesehan juga cocok digunakan untuk tempat dengan ketersediaan ruang yang terbatas.

Karena itu, kami menyajikan beberapa rekomendasi meja lesehan yang nyaman untuk WFH lengkap dengan harga beserta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi informasi mengenai meja lesehan dan cara merawatnya.

Mengenal berbagai macam desain meja lesehan

Saat ini, tersedia beragam desain meja lesehan di pasaran yang bisa Anda temukan dengan mudah. Sebelum memutuskan untuk membeli salah satunya, berikut kami sajikan macam-macam desain meja lesehan, yaitu :

  • Meja lesehan bentuk persegi panjang

Jenis meja lesehan ini merupakan yang paling sering ditemui di pasaran. Bentuknya persegi panjang dan biasanya terdapat sudut siku.

Meja ini lebih umum digunakan untuk kegiatan belajar anak-anak. Oleh sebab itu, kebanyakan desainnya terlihat bergambar karakter dan memiliki warna terang.

Bagi orang dewasa, Anda tetap bisa menggunakan meja ini. Karena ukuran meja lesehan persegi panjang ini terbilang sesuai untuk berbagai usia. Harganya pun cukup terjangkau.

  • Meja lesehan bentuk bundar

Model meja lesehan ini hadir tanpa sudut. Jarak dari titik tengah ke arah manapun tetap terhitung sama. Hal tersebut membuat Anda tetap merasa nyaman saat duduk dari sisi mana saja.



Selain penggunaan sendiri, meja lesehan bentuk bundar juga cocok digunakan untuk bersama teman-teman, baik untuk mengerjakan pekerjaan atau sekadar berkumpul.

Jenis meja ini memiliki harga yang lebih mahal dibanding meja lesehan persegi panjang, namun masih tetap terjangkau di kantong.

  • Meja lesehan laptop

Hampir semua sektor pekerjaan membutuhkan perangkat laptop. Oleh sebab itu, keberadaan meja lesehan laptop seperti ini menjadi hal yang cukup lumrah.

Biasanya meja ini sudah dilengkapi dengan tray khusus untuk meletakkan mouse atau benda lainnya. Penerapan tray khusus sangat membantu untuk memberi keleluasaan dan kebebasan bergerak.

Meja ini biasanyajuga dilengkapi dengan pengatur sudut agar dapat menyesuaikan posisi laptop dengan posisi Anda. Ada juga yang dibekali dengan kipas pendingin untuk membuat suhu laptop Anda tetap stabil.

  • Meja lesehan komputer

Selain laptop, beberapa orang juga menggunakan perangkat komputer untuk menunjang pekerjaan kantornya. Komputer memang memiliki performa lebih kuat dibanding laptop sehingga tidak sedikit yang lebih memilh menggunakannya.

Meja lesehan komputer hampir mirip dengan meja lesehan laptop. Hanya ukurannya lebih besar dan material pembuatnya lebih kuat. Tujuannya agar dapat menopang beban satu set komputer yang berat. Ada juga yang menyediakan tray khusus untuk keyboard dan mouse agar posisinya tidak terlalu dekat dengan PC.

Sesuaikan ukurannya dengan kebutuhan

Tiap meja lesehan memiliki ukuran yang beragam. Mulai dari yang terkecil hingga besar. Dalam memilih meja lesehan yang nyaman untuk WFH, sebaiknya pilih yang ukurannya sesuai dengan perangkat kerja Anda.



JikaAnda memilih ukuranyang terlalu besar, maka akan memakan banyak ruangan. Sedangkan jika Anda memilih ukuran yang terlalu kecil, maka akan membuat Anda merasa kesulitan saat untuk meletakkan beberapa perangkat. Jadi pastikan ukurannya tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

Pertimbangkan jenis material atau bahan yang digunakan

Ada berbagai material yang biasa digunakan untuk membuat meja lesehan, seperti kayu, bambu, besi, hingga alumunium. Keseluruhan bahan tersebut memiliki keunggulannya masing-masing.

Misalnya material bambu yang dapat menyerap panas dari laptop atau komputer dengan baik, material besi yang kukuh dan kuat untuk menahan beban perangkat komputer, atau material kayu yang memiliki tampilan elegan dan harganya ramah di kantong.

Pertimbangkan portabilitasnya

Terkadang, ada kalanya seseorang merasa bosan kalau harus bekerja di satu tempat saja. Untuk mengatasi rasa bosan tersebut, sebaiknya Anda mengganti suasana dengan berpindah tempat.

Oleh karena itu, dibutuhkan meja lesehan yang portabel. Tujuannya agar bisa dipindahkan ke mana pun dengan lebih mudah. Biasanya meja lesehan portabel memiliki desain yang bisa dilipat sehingga bisa diselipkan di mana saja.

Cek harganya

Salah satu hal terpenting yang wajib Anda pertimbangkan sebelum memilih meja lesehan adalah harganya. Ada produk yang memiliki harga murah, dan beberapa memiliki harga yang mahal.

Anda bisa mempertimbangkan beberapa hal terlebih dahulu, misalnya jangka waktu penggunaan. Kalau sekiranya meja lesehan tersebut akan digunakan untuk jangka panjang, sebaiknya pilih yang kualitasnya sangat baik, walau harganya cukup mahal.



Sementara jika Anda hanya memerlukan untuk masa WFH saja, maka Anda bisa memilih yang harganya lebih murah.

Cara merawat meja lesehan yang baik

Agar meja lesehan tidak mudah rusak dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama, maka pastikan Anda merawatnya dengan baik. Berikut ini cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat meja lesehan:

  • Sebaiknya jangan letakkan cairan di atas meja saat bekerja. Kalau tumpah, bukan hanya meja yang menjadi kotor, pekerjaan Anda pun bisa ikut rusak.
  • Apabila telanjur terkena noda atau kotoran, segera bersihkan dengan kain lap.
  • Jangan menaruh barang-barang yang bebannya melebihi kemampuan meja. Bisa-bisa meja menjadi retak dan ambruk.
  • Bersihkan meja lesehan secara berkala. Cara membersihkan meja berbeda-beda, tergantung dari material pembuatnya.
  • Rapikan kembali meja lesehan yang telah selesai digunakan. Letakkanlah di tempat yang dirasa tidak mengganggu jalan. Kalau Anda menggunakan meja lesehan lipat, bisa diselipkan ke sudut ruangan.
  • Simpanlah meja lesehan di tempat yang kering dan tidak lembap agar tidak mudah rusak.

10 Rekomedasi meja lesehan yang nyaman untuk WFH

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang meja lesehandan cara merawatnya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi meja lesehan yang nyaman untuk WFH berikut ini.

10. GRACE 808 LS

foto-meja-lesehan-yang-nyaman-untuk-wfh-10

Harga : Rp 320.000

Ada laci khusus untuk keyboard dan kebutuhan kerja lainnya

Meja lesehan merek GRACE ini hadir dalam perpaduan desain modern dan minimalis. Material partikel board kualitas premium yang digunakan menjadikan produk ini lebih kukuh dan tahan lama. Cukup kuat untuk meletakkan perangkat kerja seperti komputer atau laptop di atasnya.

Selain itu, meja lesehan ini juga lumayan ergonomis karena memiliki ukuran yang lebar dan panjang. Anda bisa mengatur posisi tangan serileks mungkin sehingga lebih nyaman saat bekerja dalam waktu lama.

Menariknya lagi, produk ini menyediakan laci khusus untuk menyimpan keyboardbeserta kebutuhan kerja lainnya. Anda bisa membeli meja lesehan ini di Shopee.

9. IKEA BRADA

foto-meja-lesehan-yang-nyaman-untuk-wfh-09



Harga : Rp 165.000

Harga bersahabat, ramah untuk isi dompet

Kualitas produk IKEA tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Seperti meja lesehan satu ini. Ukurannya sangat minimalis, dengan diameter 42 cm x 30 cm x 21 cm serta bobot sekitar 1,04 kg. Praktis untuk dibawa ke berbagai ruangan dalam rumah.

Ditambah lagi meja ini juga bisa dilipat. Anda bisa menyimpannya di sudut terpencil ruangan dengan cara melipat bagian kakinya. Bagian permukaan meja didesain agar lebih tahan akan suhu panas. Sangat cocok digunakan untuk meletakkan perangkat seperti laptop.

Harganya pun sangat bersahabat. Dijamin tidak akan buat kantong Anda kering. Anda bisa membeli meja lesehan ini di Shopee.

8. Coretech Metalix

foto-meja-lesehan-yang-nyaman-untuk-wfh-08

Harga : Rp 189.000

Derajat kemiringannya dapat diatur hingga empat tingkatan

Produk satu ini sangat ideal untuk disandingkan dengan lazy chair di rumah Anda. Kaki mejanya terbuat dari material besi yang kukuh dan awet. Bagian kakinya pun bisa dilipat sehingga mudah disimpan di mana saja.

Meja lesehan multifungsi ini dapat diatur derajat kemiringannya hingga empat tingkatan. Anda bisa menyesuaikan posisi yang dirasa paling nyaman tanpa perlu khawatir kalau laptop di atasnya akan terjatuh, karena di ujung meja ini sudah dibekali dengan pengganjal.

Selain itu, meja ini memiliki space khusus yang bisa dipakai untuk menempatkan mouse atau kebutuhan lainnya. Anda bisa membeli meja lesehan ini di Shopee.

7. Atria Georg Portable

foto-meja-lesehan-yang-nyaman-untuk-wfh-07



Harga : Rp 279.000

Mudah mengerjakan pekerjaan kantor di berbagai ruangan

Meja fungsional jenis lipat ini dibuat dari perpaduan material MDF dan rangka besi sehingga menghasilkan produk yang awet dan tahan lama.

Bagian permukaannya didesain sedemikian rupa sehingga bisa diatur kemiringannya. Jadi, Anda bisa menyesuaikan posisi laptop dengan kenyamanan duduk Anda.

Produk ini bisa jadi solusi terbaik untuk menunjang aktivitas WFH Anda. Berbagai pekerjaan kantor tersebut kini bisa dilakukan di berbagai ruangan dalam rumah. Mulai dari ruang tamu hingga kamar tidur.

Dengan begitu, Anda tidak akan mudah merasa bosan ketika harus bekerja dari rumah. Anda bisa membeli meja lesehan ini di Shopee.

6. ALPRO Meja Lesehan Lipat Meranti

foto-meja-lesehan-yang-nyaman-untuk-wfh-06

Harga : Rp 245.000

Sudah teruji ketahanannya

Produk ALPRO ini menggunakan kayu meranti sebagai material utama pembuatnya. Kayu asli Indonesia tersebut terkenal akan serat halus dan kekuatannya sehingga seringkali dipakai oleh berbagai merek furniture ternama.

Meja lesehan ini memiliki ukuran permukaan yang luas, sehingga membuat Anda lebih mudah meletakkan perangkat komputer atau laptop di atasnya. Selain itu, kekuatannya juga sudah teruji dan mampu menahan beban yang berat. Anda bisa membeli meja lesehan ini di Shopee.

5. Deepcool M-DESK F1

foto-meja-lesehan-yang-nyaman-untuk-wfh-05

Harga : Rp 275.000

Tersedia empat port USB di sisi depan mejanya

Bagi Anda yang menggunakan perangkat komputer atau laptop untuk bekerja di rumah, meja lesehan ini wajib dipertimbangkan.

Desainnya cukup unik, dengan bentukan yang tipis dan raping. Ketebalannya pun hanya 2 cm saja. Membuat jenis meja lesehan lipat ini mudah disimpan karena tidak memakan banyak ruang.



Bagian permukaannya didominasi warna putih yang stylish dan futuristik. Selain nyaman, tentu akan membuat Anda merasa lebih bersemangat saat menggunakannya.

Menariknya, di bagian sisi depan meja di tersedia empat buah port USB untuk mempermudah Anda mengoneksikan perangkat lain, seperti ponsel pintar ke laptop. Anda bisa membeli meja lesehan ini di Shopee.

4. Valerie Meja Lesehan

foto-meja-lesehan-yang-nyaman-untuk-wfh-04

Harga : Rp 145.000

Dilengkapi bottle dan gadget holder yang aman

Untuk mengatasi rasa bosan sekaligus menambah gairah saat WFH, sangat disarankan memakai meja lesehan yang colorful, seperti produk Valerie ini. Tersedia ragam opsi warna menarik yang bisa disesuaikan dengan selera Anda, seperti warna pastel dan cokelat kayu.

Bagian kaki meja ini dibuat antiselip sehingga aman ketika digunakan. Anda pun bisa melipat kaki-kaki tersebut apabila sudah selesai memakain meja ini.

Menariknya, terdapat bottle dan gadget holder di sisi samping permukaan meja. Anda bisa meletakkan botol minuman atau gawai dengan lebih aman. Anda bisa membeli meja lesehan ini di Shopee.

3. Meja Lesehan Kayu

foto-meja-lesehan-yang-nyaman-untuk-wfh-03



Harga : Rp 500.000

Terbuat dari materi al antiair yang mudah dibersihkan

Banyak orang yang sebenarnya menyukai meja lesehan minimalis, namun permukaan mejanya seringkali tidak bisa menampung banyak perangkat pekerjaan. Oleh karena itu, meja minimalis besar satu ini sangat layak untuk dicoba.

Meja lesehan ini dibuat dari material antiair sehingga tidak mudah kotor dan mudah dibersihkan. Permukaan mejanya yang luas, dengan diameter 100 cm x 50 cm memungkinkan Anda menaruh banyak perlengkapan kerja. Mulai dari laptop hingga alat tulis kantor. Anda bisa membeli meja lesehan ini di Shopee.

2. JTR Meja Bulat

foto-meja-lesehan-yang-nyaman-untuk-wfh-02

Harga : Rp 560.000

Kuat dan tahan lama

Kayu jati sering digunakan untuk produk furnitur karena memiliki ketahanan yang sangat bagus. Seperti yang terdapat pada meja lesehan ini. Bentuknya yang didesain bundar dengan diameter sampai 100 cm ini bisa membuat aktivitas WFH Anda terasa lebih mudah dan nyaman.

Ditambah lagi dengan aksen warna cokelat cerah di bagian permukaannya. Plus balutan urat kayu di tiap sisinya sehingga memberi kesan natural pada produk meja lesehan ini.

Kalau Anda butuh meja lesehan yang tahan lama dan berdesain menarik, JTR Meja Bulat solusinya. Anda bisa membeli meja lesehan ini di Shopee.

1. Aliwel Meja Bambu

foto-meja-lesehan-yang-nyaman-untuk-wfh-01

Harga : Rp 1.374.300

Nyaman dan cocok digunakan untuk mendukung aktivitas WFH

Sesuai namanya, meja lesehan ini dibuat dari bahan bamboo yang elastis sehingga tidak mudah retak dan patah. Menariknya, produk ini juga bisa menyerap sinar UV yang berbahaya bagi mata. Dengan begitu, Anda tidak akan merasa silau ketika ingin mengerjakan pekerjaan kantor di halaman atau balkon rumah pada siang hari.



Tidak hanya itu, meja lesehan ini juga dibekali dengan fitur untuk mengatur kemiringannya. Jadi, Anda bisa menyesuaikan posisi laptop senyaman mungkin agar tidak mudah pegal dan lelah.

Kalau Anda menginginkan meja lesehan yang tepat untuk WFH, produk ini sangat layak untuk dipertimbangkan. Anda bisa membeli meja lesehan ini di Tokopedia.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli meja lesehan, sebaiknya Anda mempertimbangkan kesesuaian ukuran, jenis material, portabilitas, dan juga harganya.
  • Selain itu, Anda harus memperhatikan cara merawatnya agar meja lesehan lebih awet dan tidak mudah rusak.
  • Anda bisa memilih Valerie Meja Lesehan, karena dilengkapi dengan bottle dan gadget holder.
  • Sedangkan untuk Anda yang ingin meja lesehan yang sudah teruji ketahanannya, Anda bisa memilih ALPRO Meja Lesehan Lipat Meranti.
  • Namun, bila Anda menginginkan meja lesehan yang dilengkapi dengan laci tambahan, maka Anda bisa memilih GRACE 808 LS.

Referensi

1. Homedit (2020), The 11 Best Laptop Tables For Maximum Comfort And Convenience, https://www.homedit.com/best-laptop-tables/
2. The Strategist (2020), The Best Laptop Tables on Amazon, According to Hyperenthusiastic Reviewers, https://nymag.com/strategist/article/best-laptop-tables.html



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Furniture WFH Zoom Meeting


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Meja Lesehan yang Nyaman untuk WFH", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »