Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


9 August 2021

10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik yang Bisa Mencerahkan Bibir

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik yang Bisa Mencerahkan Bibir


Sebagai salah satu produk perawatan bibir, lip balm menjadi bagian penting dalam menjaga kelembapan bibir. Namun, tahukah Anda bahwa beberapa produk lip balm ternyata juga memiliki peran dalam mencerahkan bibir.



Seperti yang kita ketahui, warna bibir gelap bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti sel-sel kulit mati yang menumpuk, kebiasaan merokok, hingga faktor genetik. Memiliki warna bibir yang gelap memang terkadang membuat seseorang menjadi kurang percaya diri.

Mengenal berbagai manfaat lip balm untuk bibir

Lip balm merupakan produk perawatan yang bisa Anda gunakan untuk menjaga kelembaban bibir. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, berikut manfaat menggunakan lip balm, antara lain:

  • Merawat bibir kering dan pecah-pecah

Kulit bibir yang lebih tipis dibandingkan kulit pada bagian tubuh lainnya, membuat bibir cenderung lebih mudah kering dan pecah-pecah apabila berada di kondisi udara yang panas. Inilah mengapa merawat bibir menjadi suatu hal yang penting untuk dilakukan.

Dalam hal ini, lip balm menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan tersebut. Karena, lip balm dirancang dengan bahan-bahan yang bisa menghidrasi jaringan bibir supaya bibir tidak kering dan tetap lembab meski berada di kondisi udara yang panas.

  • Mempertahankan kelembutan pada bibir

Setiap orang selalu ingin mempunyai bibir yang lembut dan indah. Namun, seiring berjalannya waktu serta bertambahnya usia, bibir juga akan mulai menunjukkan garis-garis yang membuat terlihat tua dan kusam.

Akan tetapi, dengan melakukan perawatan bibir menggunakan lip balm secara rutin, Anda dapat menunda tanda-tanda penuaan ini. Karena kemampuan lip balm dalam melembabkan kulit bibir, membuat bibir Anda terjaga kelembutannya.

  • Mencegah bibir terluka

Apabila bibir sudah pada kondisi yang kering, maka jangan tunda-tunda lagi untuk memakai lip balm. Karena pada saat bibir kering, maka lapisan kulitnya akan lebih mudah mengelupas bahkan pada beberapa kasus sampai menyebabkan bibir berdarah.



Namun, dengan menggunakan lip balm, kulit bibir yang kering tersebut akan terhidrasi, sehingga bibir kembali lembab dan tidak akan mengelupas hingga berdarah.

  • Melindungi sel-sel kulit baru

Pada malam hari, bibir manusia mengalami proses pengeluaran racun untuk menghasilkan kembali sel-sel baru. Proses ini membuat bibir kehilangan kelembabannya. Dengan demikian, penting untuk melembabkan bibir menggunakan lip balm pada malam hari agar sel-sel kulit baru Anda terlindungi dan ternutrisi.

  • Mencerahkan dan mengembalikan warna bibir yang alami

Kondisi bibir yang kusam dan gelap, seringkali membuat beberapa orang menjadi kurang percaya diri. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena lip balm mampu memberikan solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Karena, selain mampu menjaga kelembaban serta kelembutan pada bibir, kandungan bahan dari lip balm juga bisa membantu mengembalikan warna asli bibir Anda dan membuatnya lebih cerah lagi.

Cara memilih produk lip balm yang tepat

Sebelum membeli lip balm mana yang paling cocok untuk bibir Anda, sebaiknya ketahui cara memilih lip balm berikut ini.

  • Pilih sesuai kebutuhan

Tidak semua produk lip balm dibuat dengan takaran yang sama. Ada yang dibuat lebih kaya akan zat pelembab atau nutrisinya, ada yang memiliki tekstur yang cair dan ada pula yang padat. Sehingga, semua itu harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

  • Jika bibir sangat kering, pilih bahan yang sangat melembabkan dan bernutrisi

Apabila kondisi bibir Anda pecah-pecah dan mengelupas sehingga membutuhkan perawatan yang lebih ekstra, maka sebaiknya Anda memilih produk lip balm yang memiliki tingkat melembabkannya sangat tinggi.



  • Pertimbangkan bahan yang digunakan

Hal selanjutnya yang sangat perlu diperhatikan sebelum Anda membeli lip balm yaitu mempertimbangkan bahan yang digunakan. Anda harus mengetahui komponen yang digunakan pada produk tersebut.

Beberapa kandungan lip balm yang sudah terbukti aman yaitu shea butter, minyak jojoba, lidah buaya, dan madu. Sedangkan bahan-bahan yang perlu dihindari misalnya adalah pewarna buatan, alkohol dan parabe.

  • Untuk aktivas diluar ruangan, pilih lip balm yang mengandung UV Protection

Paparan sinar UV serta terik matahari di siang hari dapat membuat bibir Anda menghitam dan kusam. Oleh kerena itu, untuk Anda yang suka beraktivitas diluar ruangan, sebaiknya pilihlah produk lip balm yang telah mengandung UV protection atau SPF.

10 Rekomendasi lip balm terbaik yang bisa mencerahkan bibir

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang lip balm lengkap dengan cara memilihnya, maka selanjutnya kami akan memberikan rekomendasi lip balm terbaik yang bisa mencerahkan bibir dari berbagai merek berikut ini.

10. Wardah Everyday Moisture Lip Nutrition

foto-lip-balm-terbaik-yang-bisa-mencerahkan-bibir-10

Harga : Rp 20.500

Memiliki kandungan Shea Butter dan Vitamin E

Sebagai salah satu merek lokal yang sangat terkenal akan produk-produk kecantikannya ini, Wardah juga menghadirkan beberapa produk perawatan kecantikan salah satunya yaitu Wardah Everyday Moisture Lip Nutrition.

Wardah Everyday Moisture Lip Nutrition adalah salah satu produk perawatan bibir yang dirancang untuk menjaga kelembapan bibir selama 12 jam, serta membantu bibir Anda lebih cerah merona secara natural alami.



Selain itu, lip nutrition ini juga bisa melindungi kulit bibir Anda dari paparan sinar matahari dengan bantuan SPF 15 PA+++. Produk ini tersedia dalam 2 varian, yaitu honey dan green tea. Anda bisa membeli Wardah Everyday Moisture Lip Nutrition ini di Shopee.

9. Nivea Lip Balm Original Essential Care

foto-lip-balm-terbaik-yang-bisa-mencerahkan-bibir-9

Harga : Rp 15.000

Pelembab bibir alami dari lidah buaya dan air murni

Diperkaya dengan kandungan Shea Butter dan minyak almond, membuat produk ini dipercaya mampu melembabkan bibir hingga tahan lama.

Selain itu, kandungan bahannya yang ringan tersebut serta harganya yang sangat ramah di kantong, membuat produk ini cocok digunakan oleh remaja.

Perawatan intensif selama satu minggu menggunakan lip balm ini, akan membuat bibir kering dan hitam Anda kembali sehat dan tampak lebih cerah lagi.

Lip balm yang disukai oleh salah satu member iKon ini juga bisa dijadikan sebagai base sebelum Anda memakai lipstik, agar bibir Anda tetap lembab dan ternutrisi. Anda bisa membeli produk dari Nivea ini di Shoope.

8. Vaselin Lip Therapy

foto-lip-balm-terbaik-yang-bisa-mencerahkan-bibir-8

Harga : Rp 20.000

Cocok untuk bibir kering dan mengelupas

Produk dari Vaseline memang sangat terkenalakan kemampuannya yang baik dalam hal melembabkan kulit. Sehingga, sudah tidak heran lagi apabila produk ini sering dijadikan sebagai pilihan dalam memberikan solusi untuk permasalahan kulit kering.

Sedangkan untuk permasalahan kulit bibir, Vaseline menghadirkan Vasline Lip Therapy ini sebagai solusi yang tepat bagi Anda yang memiliki masalah bibir kering dan mengelupas. Kandungan Petroleum Jelly pada produk ini akan mengganti sel kulit mati dengan sel kulit baru yang lebih sehat.



Selain merawat kulit dari dalam, Petroleum Jelly juga dapat merawat kulit dari luar akibat paparan sinar matahari yang berbahaya. Vasline Lip Therapy juga mampu memberikan warna merah alami pada bibir dan dapat digunakan pula pada pipi. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

7. Sebamed Lip Defense

foto-lip-balm-terbaik-yang-bisa-mencerahkan-bibir-7

Harga : Rp 48.900

Memelihara bibir sensitif dengan ekstra tumbuhan

Sebamed Lip Defense menjadi solusi tepat bagi Anda yang memiliki bibir kering dan pecah-pecah. Karena, Sebamed Lip Defense ini memiliki kandungan yang mampu meregenerasi bibir kering Anda serta membuatnya lebih lembut dan lembab sepanjang hari.

Kandungan vitamin E dan bisabolol (ekstrak camomile) pada Sebamed Lip Defense juga mampu mengurangi iritasi dan peradangan pada bibir Anda. Selain itu, teksturnya yang padat serta tidak lengket membuat produk ini juga nyaman di pakai dan tidak membuat bibir Anda terlihat seperti berminyak.

Untuk aktivitas di luar ruangan, Sebamed Lip Defense juga sangat direkomendasikan karena memiliki kandungan SPF yang cukup tinggi yaitu SPF 30, sehingga mampu melindungi bibir Anda dari paparan sinar UV. Anda dapat membeli Sebamed Lip Defense ini di Shopee.

6. Oriflame The One A-Z Lip Balm SPF 25

foto-lip-balm-terbaik-yang-bisa-mencerahkan-bibir-6

Harga : Rp 60.100

Mengandung SPF 25 yang melindungi dari sinar UV

Selain melembabkan dan mencerahkan, lip balm dari Oriflame ini juga bisa melindungi bibir dari paparam sinar UV karena telah dilengkapi dengan SPF 25. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir lagi bila ingin beraktivitas bebas di luar ruangan.



Produk ini diinfusi dengan Wheat Germ Oil dan Aloe Vera Extract dengan tekonologi Plant-Based Micro Spheres yang dirancang untuk membesarkan bola-bola dan mengisi garis halus pada bibir Anda. Sehingga, membuat permukaan bibir tampak lebih menawan, lembut dan segar ternutrisi. Anda bisa membelinya di Shopee.

5. The Body Shop Vitamin E Lip Care Stick SPF 15

foto-lip-balm-terbaik-yang-bisa-mencerahkan-bibir-5

Harga : Rp 95.000

Mengandung vitamin E dari wheat germ dan olive oil

Pelembab bibir dengan bentuk stick dari The Body Shop ini memang cukup pricey, namun harga tersebut terbilang worth it dengan kualitas dan manfaat yang diberikan. Karena produk ini memiliki kemampuan yang cukup baik dalam memberikan kelembaban pada bibir Anda.

Selain itu, produk perawatan bibir dari The Body Shop ini juga mampu melindungi area bibir Anda dari kondisi cuaca buruk yang menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah. Sehingga, kulit bibir tetap cerah, terasa lebih halus dan juga lembab. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

4. Tony Moly Mini Berry Lip Balm

foto-lip-balm-terbaik-yang-bisa-mencerahkan-bibir-4

Harga : Rp79.000

Memiliki bentuk yang lucu dengan aroma buah berry

Sedikit berbeda dengan produk lip balm lainnya, Tony Moly Mini Berry memiliki bentuk tampilan yang cukup unik dan menggemaskan. Lip balm ini dikemas dengan wadah berbentuk seperti buah berry dengan aroma fruity yang mirip juga dengan buah berry.

Lip balm ini mampu membantu melembabkan bibir dan membuatnya lebih lembut serta tampak cerah alami. Selain itu, lip balm dari Tony Moly ini juga telah dilengkapi dengan SPF 15 PA+.Sehingga, aman untuk Anda yang banyak beraktivitas di luar ruangan.



Meskipun diberi nama “mini”, lip balm asal Korea ini rupanya memiliki ukuran yang lebih besar daripada buah berry yang sesungguhnya, yaitu dengan bobot 9 gram. Meski demikian, lip balm ini masih efisien untuk dibawa kemana-mana. Anda bisa membelinya di Shopee.

3. EOS Lip Balm

foto-lip-balm-terbaik-yang-bisa-mencerahkan-bibir-3

Harga : Rp 55.000

Solusi tepat untuk masalah bibir kering dan pecah-pecah

Lip balm selanjutnya yang juga memiliki bentuk unik yang tidak kalah dari lip balm Tony Moly ialah EOS Lip balm. Lip balm ini berbentuk bulat seperti telur dan memiliki banyak varian dengan warna kemasan yang berbeda-beda.

Produk asal Amerika ini cocok untuk Anda yang memiliki warna bibir gelap, karena produk ini dibuat menggunakan bahan-bahan organik yang diperkaya dengan ekstrak buah-buahan non-petrolatum dan paraben. Sehingga, membuat bibir Anda sehat, cerah dan tidak kering.

Warnanya yang transparan membuat produk ini cocok dipakai kapanpun dan dimanapun atau digunakan sebagai base sebelum memakai lipstik. Anda dapat membelinya di Shopee.

2. The Body Shop Watermelon Born Lippy Balm

foto-lip-balm-terbaik-yang-bisa-mencerahkan-bibir-2

Harga : Rp 65.000

Memiliki aroma semangka yang manis dan menyegarkan

Lip balm satu ini terkenal dengan aroma semangkanya yang manis dan menyegarkan. Selain itu, kemampuannya yang baik dalam meregenerasi kulit bibir, membuat produk ini juga dikenal dapat membantu menghapus noda serta mencerahkan bibir gelap Anda.



Tidak hanya sebagai pelembab bibir pada siang hari, lip balm dari The Body Shop ini juga dapat aplikasikan pada bibir sebagai maskersebelum Anda tidur malam. Untuk mendapatkan produk ini, Anda bisa membelinya di Shopee.

1. Laneige Lip Sleeping Mask

foto-lip-balm-terbaik-yang-bisa-mencerahkan-bibir-1

Harga : Rp 21.900

Membuat bibir lebih halus dan elastis

Sebagai salah satu brand produk skincare yang dikenal baik oleh masyarakat, Laneige selalu konsisten dalam menghadirkan produk-produk dengan kualitas terbaiknya. Termasuk pada produk satu ini, Laneige Lip Sleeping Mask.

Laneige Lip Sleeping Mask adalah inovasi produk perawatan bibir terbaik yang digunakan sebagai masker tidur untuk membantu menghapus sel-sel kulit mati dan memberikan kelembaban serta tekstur kenyal pada bibir Anda di pagi hari.

Meski sedikit lebih mahal, namun produk ini sudah banyak dibuktikan dapat secara ampuh mengatasi berbagai permasalahan bibir, seperti bibir kering, pecah-pecah, kusam, dan lain-lain. Anda bisa membeli Laneige Lip Sleeping Mask ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Manfaat lip balm selain untuk melembabkan dan merawat bibir pecah-pecah, lip balm juga bisa membuat warna bibir lebih cerah.
  • Cara memilih produk lip balm yang tepat yaitu dengan memperhatikan kebutuhan, mempertimbangkan bahan yang digunakan, serta memilih lip balm yang mengandung UV protection untuk aktivitas diluar ruangan.
  • Anda bisa membeli Nivea Lip balm Original Essential Care, karena memiliki harga yang relatif murah dengan kandungan bahan yang ringan.
  • Selain itu, Anda juga bisa memilih Tony Moly Mini Berry Lip balm, karena lip balm ini memiliki bentuk yang unik dan lucu dengan aroma yang fruity dari buah berry.
  • Namun, jika Anda ingin mencari lip balm dengan kemampuan melembabkan yang sangat tinggi pada malam hari, Anda bisa memilih Laneige Lip Sleeping Mask.

Referensi

1. Herzindagy (2020), Here Is Why You Should Add A Lip Balm To Your Beauty Kit, https://bit.ly/3z6eEeY
2. Miraclar (2019), How To Choose An Effective Lip Balm? https://www.miraclar.com/en/blog/chapped-lips-how-to-choose-an-effective-lip-balm-b17.html
3. Curiouskeeda (2019), 5 Things To Keep In Mind While Picking The Right Lip Balm For Your Lips!, https://www.curiouskeeda.com/fashion-and-care/5-priorities-while-buying-a-lip-balm/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Kosmetik Lip Balm


Artikel Terkait





1 comment

  1. terimakasih atas rekomendasi lipbalm nya, manfaat lipbalm memang bagus untuk menjaga kelembapan bibir




Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik yang Bisa Mencerahkan Bibir", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »