Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


25 June 2021

10 Rekomendasi Lemari Tiga Pintu yang Bagus, Berkualitas, dan Murah

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Lemari Tiga Pintu yang Bagus, Berkualitas, dan Murah


Lemari tiga pintu hadir sebagai salah satu furniture terbaik untuk menyimpan aneka keperluan pakaian lainnya. Fungsinya juga lebih maksimal sehingga banyak masyarakat menggemarinya. Bahkan, kini banyak ditemukan lemari tiga pintu yang bagus dan berkualitas dengan harga relatif murah.



Berikut kami sajikan beberapa rekomendasi lemari tiga pintu yang bagus, berkualitas, dan murah lengkap dengan harga dan juga ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi informasi tentang lemari hingga cara merawatnya.

Mengenal berbagai macam jenis material lemari

Saat ini, Anda bisa menemukan lemari pakaian dengan berbagai keunggulan dan kelemahannya masing-masing. Hal ini dipengaruhi oleh material yang digunakan untuk membuat lemari tersebut.

Sebelum memutuskan membeli lemari, tidak ada salahnya untuk mengetahui jenis-jenis material yang digunakan untuk membuatnya. Dengan begitu, Anda bisa menemukan lemari tiga pintu yang memiliki kualitas terbaik.

  • Kayu solid

Kayu jenis ini termasuk yang paling kuat ketimbang material kayu olahan lainnya. Biasanya kayu yang dipakai ialah kayu jati, nyatoh, dan sungkai. Ketiga kayu ini memiliki ketahanan yang sangat baik dan cocok untuk penggunaan jangka panjang.

Meskipun begitu, kayu ini memiliki beberapa kekurangan, seperti kalau tidak dirawat, kayu solid bisa mengalami proses muai susut yang membuatnya rentan akan rayap. Selain itu, harga kayu solid cenderung lebih mahal karena persediaannya cukup terbatas.

  • Plywood (kayu lapis)

Sesuai namanya, kayu olahan ini terbuat dari lapisan kayu yang ditumpuk hingga menjadi produk yang kukuh dan kuat. Biasanya kayu ini disusun dalam itungan ganjil. Tujuannya untuk membuatnya tidak melengkung dan stabil.

Plywood hadir dalam bentuk tiga lapis, lima lapis, tujuh lapis, serta Sembilan lapis. Seperti halnya kayu solid, plywood memiliki harga yang cenderung mahal. Sesuai dengan kualitas terbaik yang diberikannya.



  • Besi

Apabila Anda menginginkan lemari yang bebas jamur dan rayap, pilihlah yang terbuat dari besi. Material ini juga tergolong kuat dan kukuh sehingga cocok digunakan untuk menyimpan barang berukuran berat.

Meskipun begitu, lemari besi ini biasanya memiliki desain yang terlalu sederhana dan kurang fleksibel.

  • Plastik

Selain kayu, material plastik juga cukup digandrungi oleh banyak orang. Alasan utamanya adalah karena harga jual dari lemari plastik cenderung lebih mudah dibanding yang terbuat dari material lainnya.

Selain itu, bobotnya juga lebih ringan sehingga mudah dipindah dan bongkar pasang. Akan tetapi, lemari berbahan plastik kurang awet sehingga lebih mudah rusak.

Sesuaikan dengan ukuran ruangan

Sebelum memilih, baiknya Anda ukur terlebih dahulu diameter ruangan yang ingin diletakkan lemari.

Ukurlah panjang, lebar, serta tinggi ruangan tersebut serta area yang disediakan. Pastikan ukuran lemari tidak membuat ruangan jadi terlihat sempit dan sumpek.

Perhatikan material pembuatnya

Ada berbagai jenis material yang sering digunakan untuk membuat lemari. Di antara berbagai material yang ada, kayu menjadi yang paling banyak digemari. Selain kukuh dan tahan lama, perawatan lemari kayu terbilang lebih mudah dibanding lainnya.

Namun, lemari kayu biasanya memiliki harga jual yang lumayan mahal. Anda bisa memiliki material sejenis seperti Medium Density Fiberboard (MDF) dan plywood sebagai alternatif.



Pilih yang warnanya senada dengan ruangan

Selain fungsional, lemari juga bisa menambah kesan indah pada konsep ruangan Anda. Caranya dengan memilih warna lemari yang sesuai dan tidak menabrak.

Disarankan memilih warna lemari yang sama dengan tembok. Kalau tidak bisa menemukannya, Anda bisa memilih warna yang netral sebagai alternatifnya.

Sebaiknya Anda tidak memilih warna gelap karena bisa membuat ruangan terlihat penuh. Selain itu, warna yang gelap bisa menyulitkan Anda saat mencari pakaian berwarna gelap.

Pertimbangkan bujetnya

Ini merupakan poin terpenting dalam membeli lemari. Meski ada banyak model lemari tiga pintu yang bisa dipilih sesuai selera, sebaiknya Anda tidak memaksakan diri membeli apabila harganya melebihi bujet yang disiapkan.

Sebagai solusi, Anda dapat mencari lemari tiga pintu lain yang harganya lebih murah dengan keunggulan yang sama.

Cara merawat lemari yang baik

Agar lemari tidak mudah rusak dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama, maka pastikan Anda merawatnya dengan baik. Berikut ini cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat lemari:

  • Beri jarak antara lemari dengan dinding, setidaknya 10 cm. Kalau terlalu menempel, lemari bisa jadi lembap dan berjamur.
  • Hindari penggunaan kertas koran sebagai alas untuk meletakkan berbagai barang di dalam lemari. Karena kertas koran merupakan makanan favorit dari tungau dan jamur.
  • Agar selalu terlihat berkilau dan menarik, gunakan cairan polish untuk melapisi bagian luar lemari.
  • Letakkan kapur barus di dalam lemari untuk mengatasi lembap dan bebauan tidak sedap.
  • Bersihkan isi lemari secara berkala. Sebaiknya bongkar isi lemari agar bisa menjangkau area-area tertentu di dalamnya.
  • Anda bisa menggunakan hair dryer untuk mengeringkan bagian dalam lemari yang lembap, serta menghilangkan kutu dan jamur yang menempel di bagian sudutnya.
  • Jangan gunakan kain lap basah untuk membersihkan bagian luar lemari. Hal ini bisa memicu kehadiran jamur yang merusak. Sebaiknya pakai kain lap yang kering untuk membersihkan debu dan kotoran yang menempel di bagian luarnya.

10 Rekomendasi lemari tiga pintu yang bagus, berkualitas, dan murah

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang lemari hingga cara merawatnya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi lemari tiga pintu yang bagus, berkualitas, dan murah berikut ini.

10. Olympic Eero

foto-lemari-tiga-pintu-yang-bagus-berkualitas-dan-murah-10



Harga: Rp 945.000

Hadirkan dua kombinasi warna yang manis

Merasa bosan dengan lemari di rumah yang hanya satu warna monoton dan terlihat suram? Coba beralih ke lemari Olympic yang satu ini. Kombinasi dua warna coklat manis dan putih glossy yang elegan bisa membuat sudut ruangan di kamar Anda lebih segar.

Meski lemari tiga pintu sudah terlihat besar dan muat banyak, produk Olympic ini masih memuat laci dalam lengkap dengan kunci untuk Anda yang ingin menyimpan barang-barang pribadi atau barang penting lainnya.

Selain itu, lemari yang terbuat dari particle board ini sudah dilengkapi cermin yang full body di deretan pintunya. Makin mudah bersolek dan padu padan pakaian!

9. Olympic Calgary

foto-lemari-tiga-pintu-yang-bagus-berkualitas-dan-murah-9

Harga: Rp 1.230.000

Ukurannya nyaris dua meter!

Lemari tiga pintu rasanya sudah cukup besar, tapi masih tidak dapat memuat pakaian Anda? Mau beli lemari empat pintu tapi terlalu besar? Cobalah lemari Olympic Calgary yang diameternya lebih besar dan lebih tinggi dari lemari tiga pintu pada umumnya.

Lemari tiga pintu Olympic Calgary ini hadir dalam diameter 137.6 cm x 191 cm. Nyaris dua meter! Dengan cermin full body di deretan pintunya yang tinggi, Anda bisa bebas bereksprimen gaya.

Sayangnya lemari ini tidak dilengkapi laci kecil di bagian dalamnya sehingga tidak ada tempat untuk meletakkan barang privasi Anda di lemari ini.

8. Lemari Pakaian 3 Pintu Minimalis Nevada Series

foto-lemari-tiga-pintu-yang-bagus-berkualitas-dan-murah-8



Harga: Rp 774.999

Menggunakan particle board grade A yang kuat

Anda selalu ragu untuk membeli furniture dengan bahan particle board karena takut cepat lapuk dan kopong? Lemari tiga pintu Nevada series ini bisa jadi pilihan Anda. Karena lemari tiga pintu Nevada series telah menggunakan particle board grade A.

Particle board grade A jauh lebih padat dan lebih awet daripada particle board grade B, sehingga Anda bisa lebih tenang saat membeli. Warna lemari yang full putih juga membuatnya terkesan berkelas.

Dilengkapi dengan cermin full body di pintu yang menambah daya guna, serta dua buah laci susun geser di bagian luar yang bisa Anda manfaatkan. Dengan tinggi 182 cm, bahkan bisa memuat gamis tanpa perlu dilipat.

7.PIRA – ALANA 3PL

foto-lemari-tiga-pintu-yang-bagus-berkualitas-dan-murah-7

Harga: Rp 1.318.000

Desain minimalis dengan daya tampung maksimal

Saat ini sedang tren mode minimalis yang banyak diterapkan di karya seni, termasuk interior dan perabot atau furniture. Desain minimal sentuhan dengan warna clean natural lebih memberikan kesan modern dan segar dibanding furniture dengan banyak detail dan warna.

Lemari tiga pintu PIRA 3PL dengan desain minimalis berwarna full putih pada bodinya, memberikan sentuhan modern pada sudut ruangan Anda. Dilengkapi dengan cermin B cut di bagian pintu dalam untuk mempermudah Anda berhias.

Lemari tiga pintu PIRA juga terdapat dua laci kecil lengkap dengan kunci untuk penyimpanan Anda. Dibuat dengan particle board grade A yang lebih kokoh dan awet juga!



6. JYSK Wardrobe Price Star 3 Doors

foto-lemari-tiga-pintu-yang-bagus-berkualitas-dan-murah-6

Harga: Rp 1.580.900

Hadirkan ruang gantung yang lebih luas

Saat membeli lemari, terkadang space untuk menggantung pakaian terasa kurang, ya? Apalagi untuk Anda yang berhijab dan menyimpan banyak pakaian gamis. Rasanya sulit untuk melipat dan lebih memilih untuk menggantungnya. Tapi apa daya lemari tidak cukup muat untuk menggantung semuanya.

JSYK Wardrobe dengan desain super minimalis berwarna putih hingga ke bagian bodi dalamnya, menyajikan ruang penyimpanan lebih luas untuk lemari gantung, dan empat ruang bersusun untuk menyimpan pakaian Anda yang tidak dapat digantung. Tata semua pakaian kesayangan Anda agar lebih rapi.

Sayangnya karena desain minimalisnya, lemari ini jadi tidak dilengkapi cermin dan laci penyimpanan.

5. Lunar LPT 311

foto-lemari-tiga-pintu-yang-bagus-berkualitas-dan-murah-5

Harga: Rp 860.000

Waktu berias diri jadi lebih maksimal

Lemari baju harus yang tiga pintu karena banyak pakaian yang harus disimpan, tapi butuh meja rias juga? Ruang kamar tidak muat dan budget lagi ketat?

Ada lagi pilihan lemari tiga pintu yang juga serbaguna sebagai meja rias, lho. Desainnya juga ergonomis, jadi tetap tidak makan ruang di rumah. Silahkan cek Lemari Lunar LPT 311 ini.

Pintu pertama dan kedua diisi oleh ruang penyimpanan pakaian berupa lemari gantung dan dua space untuk menyimpan pakaian yang dilipat.

Nah, pintu ketiga ini desainnya menarik, karena space pintunya dibagi dua secara vertikal, yaitu untuk cermin dan untuk bangku tanpa sandaran. Ini yang jadi meja berhiasnya.



4. Lemari Pakaian 3 Pintu ALIKA

foto-lemari-tiga-pintu-yang-bagus-berkualitas-dan-murah-4

Harga : Rp 1.249.000

Tahan akan serangan jamur

Tidak perlu meragukan kekuatan lemari tiga pintu dari ALIKA ini, karena meski terbuat dari bahan particle board, dijamin tidak mudah keropos dan tidak mudah berjamur, karena menggunakan material kualitas terbaik dengan ketebalan 15 mm dan kombinasi 12 mm.

Bodinya full berwarna paper white yang dilaminasi, memberi kesan minimalis dan elegan. Daya tampungnya juga cukup mumpuni, yaitu terdiri dari 4 rak dan 1 space untuk menggantung yang cukup luas.

Sayangnya tidak ada laci tambahan di dalam atau di bagian luar. Tapi warna produk lemari berukuran 96 x 50 x 176 cm ini tidak mudah pudar karena sudah dilaminasi. Untuk Anda yang punya banyak pakaian model gamis, lemari gantungnya cukup lega.

3.Lemari Pakaian Sliding Door 3 Pintu HPL – White Glossy

foto-lemari-tiga-pintu-yang-bagus-berkualitas-dan-murah-3

Harga: Rp 2.950.000

Sliding door yang mewah, penyimpanan lega

Coba gaya baru lemari tiga pintu dengan konsep sliding door yang keren dan juga menghemat ruang! Tidak hanya hemat ruang, tapi juga hemat biaya. Karena lemari tiga pintu sliding door HPL ini sudah bisa dibeli dengan harga sekitar 2 jutaan saja!

Tenang, tidak hanya sliding door yang jadi keunggulannya, tapi juga ukurannya yang lebih lebar dan tinggi dibanding lemari tiga pintu standar di pasaran.



Material yang dipakai juga berupa panel MDF board 16 mm berkualitas serta alumunium yang tidak akan membuat suara berdenyit pada sliding door.

2. Olympic MERIBEL

foto-lemari-tiga-pintu-yang-bagus-berkualitas-dan-murah-2

Harga : Rp 1.249.000

Engsel kukuh dan kuat

Lemari pakaian rasanya kurang lengkap jika tanpa cermin, ya! Apalagi kalau bukan cermin full body, jadi agak ribet kalau mau iseng padu padan pakaian.

Nah, lemari Olympic MERIBEL bisa jadi pilihan Anda yang bingung mau beli lemari baru, karena selain dilengkapi cermin full body, muatannya juga banyak! Tapi jangan khawatir karena engselnya dijamin kuat dan kukuh.

Dengan ukuran 136.5 x 43 x 191 cm, tata semua pakaian kesayangan Anda dengan maksimalkan daya tampung lemari MERIBEL ini.

Desain visual lemari ini juga minimalis dengan sentuhan serat kayu dan bodi full putih yang manis, serta handle pintu yang makin menambah sentuhan classy. Sudah dilengkapi laci penyimpanan kecil di dalam lemari untuk menyimpan berbagai barang berharga Anda.

1. Belanova Interior Minda Series

foto-lemari-tiga-pintu-yang-bagus-berkualitas-dan-murah-1

Harga: Rp 1.207.500

Dengan material board Eropa yang antiair

Permasalahan lemari dan furniture lain saat ini adalah berbahan board atau papan kayu yang awalnya ditujukan untuk kepraktisan dalam bongkar pasang, tapi daya tahan atau durabilitasnya mengkhawatirkan.



Karena itu, produsen furniture berlomba memproduksi dengan material board kualitas terbaik. Seperti lemari dari Belanova interior ini.

Dengan pilihan warna putih dan oak simple. Materialnya dibuat dari Grade A Hardboard Particle E-1 (Europa) Series, jadi sudah tersertifikasi durabilitasnya serta antijamur.

Untuk spesifikasi ruangnya, di balik pintu pertama dan kedua, ada space untuk menggantung pakaian, lengkap dengan kontainer di atasnya. Lalu di balik pintu ketiga ada ruang 4 susun untuk menyimpan pakaian yang dilipat, serta tiga laci susun dengan handle di bawah pintu ketiga tersebut. Semua pakaian Anda akan tertampung di lemari ini.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli lemari tiga pintu, sebaiknya Anda mempertimbangkan ukuran, material, warna, serta bujetnya.
  • Selain itu, Anda harus memperhatikan cara merawatnya agar lemari bisa lebih awet dan tidak mudah rusak.
  • Anda bisa memilih PIRA – ALANA 3PL, karena memiliki desain minimalis dengan daya tamping maksimal.
  • Sedangkan, untuk Anda yang ingin lemari tiga pintu yang tahan jamur, Anda bisa memilih lemari pakaian 3 pintu ALIKA.
  • Namun, bila Anda menginginkan lemari tiga pintu yang antiair, maka Anda bisa memilih Belanova Interior Minda Series.

Referensi

1. Happho (2020), What Are The Right Materials For My Wardrobe/Cabinet?, https://happho.com/what-are-the-right-materials-for-my-wardrobe-cabinet/
2. Ufurnish (2020), 7 Top Tips For Choosing The Perfect Wardrobe, https://www.ufurnish.com/en-gb/ideas-and-advice/choosing-the-perfect-wardrobe



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Furniture Lemari


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Lemari Tiga Pintu yang Bagus, Berkualitas, dan Murah", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »