Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


26 January 2019

10 Rekomendasi Lemari Minimalis Cantik dan Unik

By Cekresi .com
lemari minimalis


Anda ingin membeli lemari cantik dan unik dengan kualitas seperti yang Anda inginkan? Tentu dalam pemilihan lemari Anda harus mempertimbangkan beberapa hal seperti kualitas bahan baku, kesesuaian ukuran ruangan, dan desain lemari.



Fungsi lemari pada dasarnya untuk menyimpan barang-barang dan menaruh pakaian agar rapi. Selain itu, lemari juga bisa mendukung desain interior Anda agar lebih cantik dan indah.

Secara umum, model lemari yang ada sering kali berbentuk persegi panjang dengan model pintu lemari yang dibuka ke arah luar. Anda tentu masih melihat model-model lemari seperti itu, dan kini Anda bisa mencoba berbagai bentuk lemari unik yang akan membuat kesan lebih pada interior rumah Anda.

Untuk itu, artikel ini menyajikan beberapa lemari minimalis, cantik, dan unik. Namun Anda juga perlu memperhatikan tips memilih dan merawat lemari yang baik. Berikut ini tips yang coba kami bagikan untuk Anda:

Jenis bahan yang digunakan

Berbagai macam kini bisa ditemukan jenis bahan yang digunakan untuk membuat lemari, yang paling umum dan biasa digunakan adalah berbahan dari jenis kayu. Bahan ini lazim digunakan oleh orang Indonesia, seperti kayu meranti, kayu jati, dan lain-lain.

Jika Anda memilih lemari yang berbahan dasar kayu, tentunya Anda juga harus tahu treatment agar kayu tersebut tidak mudah rusak atau termakan rayap. Kayu yang baik digunakan adalah kayu yang telah cukup umur saaat ditebang, proses pengeringan yang cukup, dan diberikan treatment anti rayap.

Selain dari kayu, kini juga terdapat bahan dasar pembuat lemari mirip kayu seperti PB (particle board) atau papan dari serbuk kayu, MDF (medium density fiber board) atau serbuk kayu yang digunakan memiliki kerapatan yang lebih tinggi dan proses yang lebih kompleks daripada particle board, dan Plywood atau kayu lapis.

Lemari berbahan dasar dari PB dan MDF biasanya akan cepat rusak jika terkena air atau berada pada ruangan yang lembab dalam jangka waktu yang lama. Sedangkan yang berbahan dasar plywood harganya cenderung relatif lebih mahal. Tentu lemari berbahan dasar kayu maupun mirip kayu memiliki kelebihan dan kelemahan sendiri-sendiri. Demikian juga dengan bahan dasar lemari yang terbuat dari logam, kaca, atau plastik.



Sesuaikan dengan ukuran ruangan

Sebelum membeli lemari yang tepat, tentunya Anda harus cek dahulu ukuran ruangan, dimana Anda ingin menempatkan lemari yang Anda inginkan. Anda bisa membayangkan kira-kira seperti apa ruangan tersebut jika diletakkan sebuah lemari.

Jika ruangan Anda kecil, kemudian lemari yang Anda inginkan besar, pasti akan menambah ruangan Anda semakin sempit. Ukur dahulu ruangan Anda, pastikan ruangan cukup untuk meletakkan sebuah lemari, dan perhatikan estetikanya ketika meletakkan lemari, agar unsur keindahan ruangan tetap terjaga.

Model lemari kekinian

Kini Anda bisa menemukan model lemari yang sangat beragam. Seperti model orientalis yang biasa digunakan oleh orang Korea atau Jepang yang menggunakan pintu dengan konsep sliding door atau pintu yang dapat digeser.

Selain itu, model lain bisa Anda dapatkan seperti model Nordic yang biasa digunakan oleh masyarakat Skandinavia, model ini biasanya menggunakan empat pintu dengan posisi lemari sejajar.

Berbagai model lemari tentu akan ditawarkan produsen untuk menambah varian-varian terbaru dan kekinian. Namun Anda juga perlu mengetahui beberapa bentuk lemari yang bisa Anda gunakan dalam memahami bermacam-macam model lemari tersebut.

  • Bentuk full kaca depan lemari. Biasanya model ini digunakan untuk menambah kesan luas ruangan karena sifat kaca yang bisa memantulkan dan memberikan warna terang. Anda bisa memilih lemari jenis ini jika ruangan Anda kurang luas.
  • Bentuk dengan meja kerja. Lemari yang disampingnya terdapat bagian lemari yang digunakan untuk meja kerja. Lemari jenis ini sangat praktis dan tepat karena bisa mengoptimalkan ruang.
  • Bentuk transparan. Lemari dengan kaca transparan akan menambah kesan bersih dan mewah ruangan Anda. Barang yang didalamnya tertata rapi dan bersih akan membuat Anda semakin bersemangat dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

Desain minimalis dan unik

Semakin menjamurnya perumahan-perumahan dan apartemen-apartemen tentu berdampak pada luasan ruangan. Hunian hari ini, tidak banyak memiliki ruangan yang cukup luas, sehingga penghuninya harus berpikir keras untuk menambah furnitur di dalamnya. Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir.

Desain lemari minimalis adalah solusi terbaik bagi Anda. Selain bentuknya yang minimalis, Anda bisa memilih lemari yang berbentuk ramping dan tinggi, tentu ini akan menambah keindahan ruangan dan membuat ruangan Anda terkesan lebih luas dan lapang.



Unik disini berarti jenis dan bentuk lemari yang Anda inginkan berbeda dengan kebanyakan umumnya model lemari. Unik bisa nampak dari jenis bahan yang digunakan atau pun juga dari bentuk atau model. Namun seberapa uniknya, Anda juga harus memperhatikan luasan ruangan dari rumah Anda.

Cara mudah merawat lemari

Yang paling menyebalkan adalah ketika lemari Anda mulai didatangi rayap. Biasanya rayap datang jika bahan lemari Anda terbuat dari jenis plywood, untuk yang berbahan dasar plywood, pastikan tidak terkena air, api, bahan kimia seperti zat asam.

Sedangkan jika bahan bakunya berasal dari kayu jati, Anda tidak perlu takut berjamur atau di makan rayap, karena jenis bahan ini terbukti kuat.

Anda hanya perlu merawat lemari di atas dengan menggunakan kain lap lembab atau juga bisa menggunakan kain microfiber. Untuk melindungi bagian dalam Anda cukup memberikan beberapa kapur barus di dalam lemari Anda.

Berikut ini beberapa lemari minimalis, cantik, dan unik yang akan menambah unsur keindahan ruangan Anda sekaligus bermanfaat untuk menyimpan barang maupun pakaian Anda. Rekomendasi yang kami sajikan lengkap dengan berbagai ulasan dan harga yang telah ditawarkan.

10. Lemari portable minimalis kuat dengan 4 rak terbuka

lemari-protable-minimalis-cantik-dan-unik

Harga : Rp 1.095.000

12 lemari unik dengan 4 rak terbuka Japan quality

Bagi Anda yang ingin hunian rumahnya menjadi nyaman dan fashionable, mungkin lemari dengan kualias Jepang ini bisa menjadi pilihan terbaik. Lemari ini unik karena terdapat 12 lemari yang dilengkapi dengan 4 rak terbuka. Karena minimalis, jadi Anda bisa menghemat tempat dan sifatnya yang mudah dipasang atau di bongkar, portable dan ringan.



Selain itu, lemari ini multifungsi, bisa menyimpan berbagai macam perlengkapan Anda, seperti baju, tas, selimut, bedcover, dan berbagai peralatan lainnya. Bentuknya yang kuat karena di topang oleh besi dan marerial hard plastic dove anti air yang memungkinkan Anda mudah untuk membersihkan, dan selalu terlihat baru karena tidak mudah kusam.

Masih banyak kelebihan yang bisa Anda dapatkan dari lemari ini, seperti penutup yang keren dan rapat. Anda bisa cek pada link Bukalapak di atas untuk memesan dan kemudian Anda bisa membelinya.

9. Lemari unik anak multifungsi

lemari-unik-anak-multifungsi

Harga : Rp 225.000

Murah, unik, dan kokoh

Untuk Anda yang sering berpindah-pindah lokasi tempat tinggal, tentu barang-barang dirumah Anda yang berat akan menjadi beban, terutama furniture. Anda akan sangat menghemat apabila salah satu furniture Anda lemari unik ini.

Lemari pakaian ini bersifat portable, mudah untuk dibawa, dibongkar, dan dirakit kembali. Lemari unik berbahan kain wol tebal, sekaligus anti air. Selain itu rangka lemari ini terbuat dari bahan stainless, sehingga anti karat dan kuat.

Lemari ini unik, karena pintunya bisa digulung ke atas. Lemari ini juga dilengkapi dengan petunjuk perakitan, sehingga pemiliknya mudah untuk merakit sendiri dengan melihat petunjuk penggunaan. Untuk bisa mendapatkannya, Anda bisa klik di Bukalapak pada link di atas.

8. MH610 Cabinet Magic

MH610-Cabinet-Magic

Harga : Rp 92.500

Lemari unik bisa ditaruh disamping tempat tidur
Lemari ini sangat cocok buat Anda yang ingin mendapatkan sensasi tersendiri untuk mempercantik ruangan. Selain bisa dibuat untuk menaruh barang-barang Anda. Lemari inibisa juga bisa berfungsi sebagai meja tambahan Anda.



Lemari unik ini berbahan dasar plastik sehingga bbisa anti air, dengan rangka besi sebagai penopangnya yang membuat lemari ini lebih kuat dan kokoh. Lemari ini dikirim dalam keadaan belum terakit karena memiliki sifat portable, Anda bisa merakitnya sendiri dengan mudah.

Lemari ini memiliki ketinggian 57 cm dengan lebar 37 x 39 cm. Pada bagian atas lemari, Anda bisa manfaatkan untuk menaruh buku bacaan, HP, laptop, dan lain-lain. Anda juga bisa melepas bagian atas lemari dengan mudah, karena lemari ini bisa dibongkar pasang sesuai keinginan Anda. Anda bisa mendapatkan lemari ini dengan cara klik Bukalapak pada link di atas.

7. Lemari minimalis 2 pintu sliding

Lemari-minimalis-2-pintu-sliding

Harga : 2.924.500

Lemari pakaian dengan 2 pintu sliding

Lemari minimalis ini tidak seperti biasa lemari pada umumnya. Ciri khas lemari ini pada 2 (dua) pintunya yang bisa digeser, sehingga memudahkan Anda untuk membuka dan menutup pintu lemari.

Lemari ini berbahan dasar block teak, keunggulan bahan ini tahan terhadap air dan kuat. Anda juga tidak perlu khawatir, karena finishing lemari ini dengan semprot sehingga tampilannya halus dan rapi.

Mudah untuk mencari lemari ini Anda. Tinggal klik link Bukalapak di atas, dan Anda bisa memesannya sekaligus membeli lemari ini.

6. Lemari unik dari drum

Lemari-unik-dari-drum

Harga: Rp 700.000

Berbeda, unik, dan kuat

Bagi Anda yang ingin ruangan Anda terlihat berbeda, terkesan unik, dan menarik. Lemari ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda, karena bahan dasarnya yang berasal dari drum.



Anda bisa memesan desain dan warna sendiri agar tampilannya sesuai dengan keinginan Anda. Lemari bisa dibuat untuk menaruh barang-barang Anda layaknya lemari pada umumnya. Segera Anda memesannya dengan langsung klik di Bukalapak pada link di atas.

5. Lemari unik model melingkar

lemari-melingkar

Harga: Rp 5.500.000

Kuat, minimalis, dan unik dengan desain lingkaran

Bagi Anda yang ingin tampilan lebih wow, lemari ini bisa menjadi pilihan Anda. Rumah akan terkesan elegen, berbeda, dan unik. Lemari dengan desain lingkaran ini berbahan material dari kayu jati solid.

Lemari ini bisa gunakan untuk meletakkan televisi pada bagian tengah lemari, sisi-sisinya bisa Anda taruh hiasan keramik atau foto keluarga Anda. Dibawah lemari juga terdapat 2 laci dan 2 lemari kecil, yang bisa Anda buat untuk menaruh perlengkapan lain yang Anda miliki.

Selain itu, Anda tidak perlu khawatir apabila lemari ini kotor, Anda tinggal membersihkan dengan mudah, karena lemari ini di finishing dengan melamine. Anda bisa mendapatkan lemari ini di bukalapak pada link di atas.

4. Lemari unik nomadic

lemari-unik-nomadic

Harga: Rp 900.000

Model gantung, nomadic yang unik

Ingin lemari dengan model yang unik dan simpel, Anda bisa mencoba memesan lemari pakaian model nomadic (model gantung). Lemari ini sangat kuat, kokoh dan tahan lama, karena materialnya yang berbahan dari kayu jati.



Model lemari gantungan ini merupakan produk asli dari Jepara. Kota yang terkenal dengan furniturenya yang berkualitas, dengan bahan kayu jati sebagai bahan utamanya. Lemari ini berukuran P 112 x L 38 x T 200, dan pastinya lemari ini bisa bertahan lama, dan aman apabila terkena air, aman dari serangan rayap, serta kuat dalam menghadapi cuaca.

Selain itu lemari nomadic ini, menggunakan finishing natural wood. Jika Anda memesannya, produk ini menyediakan packing wrapping paper, serta terdapat garansi di dalamnya. Lemari yang berasal dari kota Jepara ini bisa Anda temukan di Bukalapak pada link di atas.

3. Lemari unik pajangan

lemari-unik-pajangan

Harga : Rp 2.750.000

Unik, minimalis, dan bisa digunakan untuk pajangan

Anda yang ingin memiliki lemari sekaligus tempat untuk pajangan, lemari ini pilihan yang sangat tepat. Lemari ini berbahan baku kayu mahoni yang sudah kering, pastinya kayu ini sangat kuat dan kokoh.

Finishing lemari kayu ini dengan cat duco. Anda bisa dapatkan lemari ini di Bukalapak pada link di atas.

2. Lemari Sliding Clarity Batik KR Melamik Duco

lemari-sliding-clarity-batik-KR-melamik-duco

Harga : Rp 3.950.000

Minimalis, 3 pintu, dan cantik

Anda yang ingin memiliki lemari dengan pintu 3 sliding, mungkin lemari ini tepat karena desainnya yang menarik. Lemari yang berbahan multiplek berkualitas ini tidak hanya untuk menaruh pakaian saja, lebih dari itu kesan yang ditimbulkan berkualitas dan mewah. Lemari ini berwarna putih hitam, dengan berat 35 kilogram. Anda bisa mendapatkan lemari
ini melalui bukalapak pada link di atas.

1. Alien 1 pintu cermin

alien-1-pintu-cermin

Harga : Rp 2.600.000

Modern dan minimalis



Ingin desain yang simpel dan unik untuk ruangan Anda. Coba Anda jatuhkan pilihan pada lemari alien 1 pintu ini. Lemari ini berbahan baku kayu mahoni, block teak, dan sistem knockdown sehingga lemari ini kuat dan kokoh.

Finishing lemari ini menggunakan wood stain hitam yang tidak akan membuat bau dari kayu lemari. Bunda bisa mendapatkan lemari ini di bukalapak pada link di atas.

Kesimpulan

  • Jika memilih lemari minimalis, Anda harus memperhatikan kualitas bahan baku, kesesuaian dengan ukuran ruangan, dan desain lemari.
  • Selain itu, Anda harus memahami jenis bahan yang digunakan, agar Anda bisa mengetahui bagaimana perawatan yang baik, dan lemari Anda bisa bertahan lama.
  • Anda bisa memilih lemari model melingkar, jika ingin tampilan rumah Anda wow, unik, dan mewah.
  • Namun jika Anda ingin memilih yang unik, simpel, dan kuat, maka rekomendasi dari kami bisa Anda ambil yang lemari Nomadic khas kota Jepara.
  • Sedangkan pilihan lemari minimalis cantik, unik, dan murah bisa bunda jatuhkan pada pilihan lemari MH610 Cabinet Magic.



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Lemari Minimalis Cantik dan Unik", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »