Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


20 February 2021

10 Rekomendasi Kursi Kantor Murah yang Nyaman Digunakan untuk WFH

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Kursi Kantor Murah yang Nyaman Digunakan untuk WFH


Duduk berjam-jam di kursi kantor sepertinya sudah jadi hal yang biasa dilakukan para pekerja kantoran. Belum lagi kalau harus berlama-lama di kantor karena lembur dan sebagainya. Mungkin Anda bisa seharian duduk di kursi kantor.



Saking seringnya menghabiskan waktu di kantor, rasanya tepat bila dikatakan kalau kantor adalah rumah kedua bagi para pekerjanya. Namun, bagaimana jika sebagian kantor sudah mulai menerapkan sistem WFH (Work From Home) karena berbagai alasan? Masih haruskah Anda membeli kursi kantor?

Jawabannya iya. Selama Anda masih bekerja layaknya pekerja kantoran, walau dilakukan di rumah, kursi kantor tetap jadi pilihan yang wajib Anda pertimbangkan.

Percaya atau tidak, duduk di kursi kantor dengan duduk di kursi biasa memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Terutama dalam hal kenyamanan. Inilah poin utama yang harus Anda pertimbangkan.

Bekerja dengan sistem WFH sebenarnya tidak berbeda jauh dengan bekerja di kantor. Hanya tempatnya saja yang berbeda. Anda bisa melakukan pekerjaan dari rumah tanpa harus datang ke kantor. Waktu yang dihabiskan untuk bekerja WFH juga sama dengan bekerja di kantor.

Duduk berjam-jam di kursi biasa atau tanpa kursi bisa membuat punggung Anda merasa sakit dan tidak nyaman saat bekerja. Oleh sebab itu, diperlukan kursi kantor yang memang sudah dirancang sedemikian rupa agar aman dan nyaman walau harus diduduki selama berjam-jam.

Karena itu, kami menyajikan beberapa rekomendasi kursi kantor murah dan nyaman digunakan lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi pengetahuan mengenai kursi kantor dan cara merawatnya.

Mengenal jenis-jenis kursi kantor

Saat ini, Anda bisa menemukan berbagai produk kursi kantor di pasaran dengan mudah. Sebelum memutuskan membeli, sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu jenis-jenis dari kursi kantor itu sendiri. Agar nantinya bisa lebih nyaman saat duduk di atasnya dalam waktu lama.



  • Kursi kantor empat kaki

Sesuai namanya, kursi kantor ini memiliki empat buah kaki dengan desain yang sederhana. Model kursi ini biasa jadi yang paling murah dibanding kursi kantor lainnya.

Kursi kantor empat kaki lebih cocok digunakan untuk pekerjaan ringan dan statis (tidak terlalu banyak menggerakkan badan). Contohnya pekerjaan mengetik di laptop/komputer.

  • Kursi kantor roda

Jenis kursi kantor ini jadi yang paling banyak digunakan di perkantoran. Karena kursi kantor ini lebih fleksibel dan nyaman diduduki walau harus bekerja setiap hari.

Tinggi kursi kantor roda dapat Anda sesuaikan menggunakan tuas yang ada di bagian bawah dudukan. Mekanisme roda di bagian kakinya memungkinkan Anda untuk bergerak ke sana-kemari dan berputar. Sangat membantu bila Anda merasa bosan saat harus bekerja di rumah seharian.

  • Kursi kantor kaki C

Model kursi kantor ini memiliki bagian kaki depan yang berbentuk huruf C. Harga dari kursi kantor C biasanya cenderung lebih mahal dibanding dengan kursi kantor empat kaki. Kursi ini cocok digunakan untuk pekerjaan yang tidak mengharuskan Anda banyak bergerak.

Perhatikan ketinggian kursi kantor yang akan Anda beli

Tinggi rendahnya kursi kantor sangat mempengaruhi kenyamanan Anda saat duduk di atasnya. Sebaiknya Anda memilih kursi kantor yang ketinggiannya dapat diatur sesuai kenyamanan Anda.

Usahakan sudut pada paha dan tungkai kaki bisa mencapai 90° agar bagian betis tidak terlalu menopang beban tubuh Anda saat duduk.

Selain kenyamanan, ketinggian kursi kantor juga memiliki pengaruh pada kesehatan Anda. Terutama untuk Anda yang biasa duduk berlama-lama di atasnya.



Jika posisi kaki Anda menggantung, aliran darah di tubuh hanya akan berfokus pada tubuh bagian atas. Hal ini sangat tidak bagus untuk kesehatan Anda.

Perhatikan sandaran punggungnya

Saat duduk di kursi kantor, biasanya badan cenderung tegap dan tegang. Hal ini bisa membuat punggung Anda jadi cepat lelah dan mudah sakit. Selain itu, risiko mengalami masalah kelainan pada bentuk tulang belakang juga semakin tinggi.

Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk memilih kursi kantor dengan sandaran empuk dan nyaman bagi punggung Anda. Pilihlah kursi kantor dengan sandaran yang sesuai dengan postur tubuh Anda. Pastikan dapat menopang punggung Anda dengan senyaman mungkin.

Perhatikan sandaran lengannya

Jika Anda memilih desain kursi kantor yang nyaman, perhatikanlah bagian sandaran lengannya. Akan lebih baik kalau ketinggian dari sandaran lengan tersebut dapat diatur sesuai dengan kenyamanan Anda.

Sandaran lengan berfungsi sebagai tempat mengistirahatkan lengan yang lelah dan pegal. Selain itu, sandaran lengan juga memungkinkan Anda mengatur posisi bahu agar tidak terlalu tegang dan lebih nyaman walau harus duduk dalam waktu lama.

Sesuaikan dengan meja kerja

Tidak hanya di kantor, di rumah pun Anda pasti memiliki meja kerja sendiri. Agar lebih nyaman saat bekerja, sesuaikanlah kursi kantor dengan ukuran meja kantor di rumah. Pastikan ketinggian kursi kantor sudah sesuai dengan ketinggian meja Anda.

Anda bisa mengetahuinya dengan melihat detail dari meja yang digunakan untuk bekerja. Bila Anda bekerja dengan menggunakan laptop atau komputer, perhitungkan juga ukuran dari layar laptop atau komputer tersebut.Pastikan sudah sesuai agar lebih nyaman saat diduduki.



Cara merawat kursi kantor agar lebih awet

Agar kursi kantor di rumah Anda bisa tetap bersih, nyaman dipakai, dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama, maka pastikan Anda merawatnya dengan baik. Berikut ini cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat kursi kantor:

  • Jangan duduk sembarangan, apalagi sambil mengangkat kaki atau duduk di bagian sandaran tangan. Duduklah dengan posisi yang baik, seperti ketika Anda bekerja di kantor.
  • Ketahui bahan yang digunakan untuk membuat kerangkanya. Kalau kerangka kursi dibuat dari besi, rajin-rajinlah dibersihkan agar tidak mudah berkarat. Sementara untuk kerangka kayu harus digunakan dengan hati-hati. Jangan sampai terbentur hingga membuatnya jadi lecet.
  • Jangan letakkan wadah yang berisi benda cair apapun di dekat kursi kantor. Ini untuk mencegah adanya tumpahan benda cair yang membuat kursi jadi kotor. Kalau terlanjur tumpah, segera bersihkan agar tidak terlalu meresap.
  • Bersihkan debu pada bagian permukaan kursi kantor, terutama di kain pelapis busa. Anda bisa menggunakan kemoceng atau vacuum cleaner untuk membersihkannya.
  • Jangan sekali-kali menjadikan kursi kantor sebagai pijakan untuk mengambil sesuatu. Apalagi kalau menggunakan kursi kantor kaki roda. Selain berbahaya, hal ini juga membuat permukaan kursi jadi patah.
  • Bila Anda menggunakan kursi kantor kaki C atau empat kaki, jangan menyeret kursi tersebut bila ingin memindahkannya. Selain merusak bagian kaki kursi, hal ini juga membuat permukaan lantai jadi lecet dan rusak. Sebaiknya Anda mengangkat kursi tersebut bila ingin memindahkannya.
  • Sesekali jemurlah kursi kantor rumah Anda di bawah terik sinar matahari. Ini bertujuan untuk menormalkan kualitas dari busa kursi kantor. Apalagi kalau busanya sudah mulai menipis. Tapi, jangan terlalu sering dilakukan. Karena dapat membuat warna dari kain pembalutnya jadi terlihat pudar.
  • Bila Anda menggunakan kursi kantor roda, jangan lupa untuk sesekali melumasi hidrolik dan mekasisnya. Selain mencegah munculnya karat, hal ini juga untuk menghindari timbulnya bunyi berdecit pada kursi kantor yang mengganggu.

10 Rekomendasi kursi kantor murah yang nyaman digunakan untuk WFH

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang kursi kantor lengkap dengan cara perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi kursi kantor murah yang nyaman digunakan untuk WFH dari berbagai merek berikut ini.

10. Kursi Kantor Ergosit Tira

foto-rekomedasi-kursi-kantor-murah-yang-nyaman-digunakan-untuk-wfh-10

Harga : Rp 954.000

Dapat diatur posisinya dalam tiga level berbeda

Kursi kantor Ergosit Tira didesain dengan sandaran berbentuk square sehingga terasa lebih nyaman ketika digunakan. Bagian sandaran tersebut dapat diatur posisinya dalam tiga level berbeda sesuai kenyamanan Anda.

Tidak hanya sandaran, dudukan dari kursi ini juga empuk karena menggunakan busa dengan ketebalan 6 cm yang dilapisi kain fabric. Karena itu, kursi kantor ini sangat cocok digunakan oleh Anda yang jam kerjanya cukup panjang.

9. Kursi Kantor Subaru TOMO-U

foto-rekomedasi-kursi-kantor-murah-yang-nyaman-digunakan-untuk-wfh-9

Harga : Rp 595.000

Desain comfy dengan rangka kaki kuat

Kursi kantor berbahan kain Oscar ini memiliki desain yang comfy serta ergonomis sehingga tidak hanya memiliki rangka kaki yang kuat, tapi juga nyaman digunakan.



Dengan mengusung konsep warna hijau dan hitam, kursi kantor dengan sandaran lengan ini juga dapat mempercantik ruang kerja di rumah Anda.

Namun, kursi kantor merek Subaru ini tidak bisa diputar atau memiliki roda. Kurang pas digunakan bagi Anda yang punya mobilitas tinggi saat bekerja.

8. Kursi Kantor Officescale Alvaro Low Back

foto-rekomedasi-kursi-kantor-murah-yang-nyaman-digunakan-untuk-wfh-8

Harga : Rp 1.155.000

Bebas kepanasan walau berada di ruang tanpa pendingin udara

Kursi kantor satu ini terbuat dari bahan mesh dengan jaring-jaring kecil yang kuat serta dapat memberikan sirkulasi udara yang lancar. Karena itulah kursi kantor ini sangat pas digunakan bila ruang kerja di rumah Anda tidak dilengkapi dengan pendingin udara seperti AC.

Produk Offiscale ini juga dilengkapi dengan sandaran yang posisinya dapat diatur sesuai dengan kenyamanan Anda saat menggunakannya.Bekerja jadi lebih nyaman, pekerjaan pun bisa selesai dengan cepat.

7. Kursi Kantor Fantoni Cuba

foto-rekomedasi-kursi-kantor-murah-yang-nyaman-digunakan-untuk-wfh-7

Harga : Rp 1.132.800

Sentuhan warna serba hitam yang bebas kotor

Fantoni Cuba Kursi Kantor merupakan kursi kantor yang terbuat dari bahan nylon armrest & base serta fabric yang memiliki desain ergonomis.

Kursi kantor ini juga menyematkan berbagai fitur menarik, seperti tilting control dan rocking, yang membuatnya sangat ideal untuk digunakan bekerja di rumah, baik selama WFH maupun setelahnya.

Sentuhan warna hitam yang terdapat pada kursi kantor ini membuatnya terlihat elegan dan menawan. Keuntungan lain dari penggunaan warna serba hitam tersebut adalah tidak akan mudah terlihat kotor. Kursi kantor ini sangat cocok untuk penggunaan jangka panjang.



6. Kursi Kantor Uno U-16 MAU

foto-rekomedasi-kursi-kantor-murah-yang-nyaman-digunakan-untuk-wfh-6

Harga : Rp 896.000

Dapat diputar hingga 360o agar lebih leluasa bergerak

Kursi kantor jenis kaki roda ini merupakan pilihan terbaik untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi saat bekerja di rumah. Produk berukuran 68 x 68 x 100 cm ini dapat diputar hingga 360o agar Anda bisa lebih leluasa bergerak.

Uno U-16 MAU juga dilengkapi dengan sandaran lengan yang memungkinkan Anda mengistirahatkan tangan ketika merasa lelah atau pegal. Warna kuning dari produk kursi kantor ini bisa membuat suasana ruang kerja Anda jadi lebih berwarna walau harus bekerja dari rumah.

5. Kursi Kantor Cooper

foto-rekomedasi-kursi-kantor-murah-yang-nyaman-digunakan-untuk-wfh-5

Harga : Rp 789.000

Dilengkapi dengan tuas untuk mengatur ketinggian kursi

Kursi kantor Cooper merupakan pilihan terbaik bagi Anda yang memiliki aktivitas kerja padat selama WFH. Produk berdimensi 61x58x102 cm ini dilengkapi dengan tuas yang dapat mengatur ketinggian kursi sesuai keinginan.

Selain itu, sandaran pada kursi kantor ini dapat menopang tubuh bagian belakang Anda agar lebih rileks dan nyaman ketika bekerja. Warna hijau pada kursi kantor jenis kaki roda ini juga bisa membuat suasana ruang kerja menjadi lebih cerah dan menyegarkan.

4. Kursi Kerja Kantor GF Series Staff Astute A

foto-rekomedasi-kursi-kantor-murah-yang-nyaman-digunakan-untuk-wfh-4



Harga : Rp. 749.000

Leher jadi bebas pegal dengan fitur sandaran kepala

Duduk terlalu lama di atas kursi kantor akan membuat badan jadi pegal-pagal. Terutama pada bagian leher dan punggung.

Kursi kerja kantor GF Series Staff Astute A hadir dengan fitur sandaran kepala atau headrest yang dapat diatur untuk membuat leher Anda terasa lebih nyaman walau harus duduk berjam-jam di atas kursi.

Selain itu, kursi kantor kaki roda ini juga memiliki sandaran lengan untuk mengistirahatkan lengan Anda ketika merasa lelah. Kursi kantor serba hitam ini memiliki desain yang ergonomis dan elegan sehingga dapat menambah keindahan ruang kerja di rumah Anda.

3. Chairman UC-506

foto-rekomedasi-kursi-kantor-murah-yang-nyaman-digunakan-untuk-wfh-3

Harga : Rp 600.000

Perpaduan kursi dan meja kantor yang bisa dilipat

Ruang kerja Anda belum memiliki meja kerja yang pas? Kenapa tidak coba Chairman UC-506? Produk ini tidak hanya berupa kursi kantor saja, tapi juga dilengkapi meja kantor kecil yang sesuai dengan ukuran kursi.

Desain kursi ini mirip dengan yang biasanya ada di sekolah atau kampus. Meski kecil, meja ini terbilang cukup kokoh. Anda tetap dapat meletakkan berbagai dokumen hingga laptop di meja ini. Produk ini juga bisa dilipat setelah digunakan sehingga lebih hemat tempat.

2. Digital Alliance Daffice Dios S Plus

foto-rekomedasi-kursi-kantor-murah-yang-nyaman-digunakan-untuk-wfh-2

Harga : Rp 940.000

Tersedia dalam empat varian warna berbeda

Digital Alliance Daffice Dios S Plus bisa dibilang merupakan paket lengkap dari sebuah kursi kantor. Tidak hanya menghadirkan sandaran punggung dari nylon berpori dengan lekukan yang ergonomis, tapi juga sandaran kepala yang nyaman untuk leher dan kepala Anda.



Tersedia empat varian warna menarik yang bisa Anda pilih sesuai keinginan, yakni abu-abu, merah, hitam, serta biru.

1. JJYSK Office Chair Snertinge

foto-rekomedasi-kursi-kantor-murah-yang-nyaman-digunakan-untuk-wfh-1

Harga : Rp 2.260.860

Hidupkan suasana semangat bermain game saat bekerja

Sekilas mungkin banyak yang mengira kalau JJYSK Office Chair Snertinge adalah kursi gaming. Desain sandaran dari kursi kantor dari JJYSK ini memang mirip dengan yang biasa ada pada kursi gaming.

JJYSK Office Chair Snertinge sendiri terbuat dari bahan mesh dan foam yang empuk sehingga nyaman diduduki. Perpaduan warna biru hitam serta desain ala kursi gaming-nya membuat Anda lebih bersemangat dalam bekerja, seperti ketika sedang bermain game.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli kursi kantor, sebaiknya Anda mempertimbangkan ketinggian, sandaran punggung dan lengan, serta meja kerja.
  • Selain itu, Anda harus memperhatikan cara perawatannya agar kursi kantor bisa lebih awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Anda bisa memilih kursi kantor Fantoni Cuba, karena dilengkapi dengan fitur menarik, seperti tilting control dan rocking sehingga nyaman diduduki dalam waktu lama.
  • Sedangkan untuk Anda yang tidak memiliki meja kerja, Anda bisa memilih Chairman UC-506.
  • Namun, untuk Anda yang menginginkan kursi kantor dengan sandaran kepala,maka Anda bisa memilih kursi kerja kantor GF Series Staff Astute A.

Referensi

1. Ofiskita (2019), Pentingnya Memilih Kursi yang Nyaman Sebagai Perlengkapan Kantor,
https://ofiskita.com/articles/detail/pentingnya-memilih-kursi-yang-nyaman-sebagai-perlengkapankantor#:~:text=Padahal%20kursi%20kantor%20adalah%20hal,nyaman%20dengan%20kursi%20yang%20diduduki.
2. Arsitur (2020), Jenis Kursi Kantor yang Umum di Indonesia,
https://www.arsitur.com/2019/03/jenis-kursi-kantor-yang-umum-di.html
3. Katailmu (2018), Cara Merawat Kursi Kantor Agar Tahan Lama,
https://www.katailmu.com/2018/01/cara-merawat-kursi-kantor-agar-tahan.html



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Furniture WFH Zoom Meeting


Artikel Terkait





1 comment

  1. Great beat ! I wish to apprentice at the same time as you amend your site, how can i subscribe for a blog web site? The account aided me a applicable deal. I were tiny bit familiar of this your broadcast provided vibrant clear idea




Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Kursi Kantor Murah yang Nyaman Digunakan untuk WFH", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »