Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


30 April 2021

10 Rekomendasi Kopi Botol Kemasan yang Enak dan Praktis

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Kopi Botol Kemasan yang Enak dan Praktis


Kopi botol kemasan hadir dengan berbagai varian dan rasa yang beragam. Cocok diminum untuk segala suasana, baik saat di rumah, bekerja maupun sedang dalam perjalanan.



Tidak hanya itu, kopi botol kemasan juga dipercaya lebih aman bagi kesehatan berkat kandungan rendah kafein yang ditawarkan. Belum lagi proses pembuatannya yang panjang dengan takaran komposisi bahan yang tepat sehingga menghasilkan minuman kopi yang enak dan nikmat.

Meskipun demikian, Anda harus selektif saat memilih kopi botol kemasan, seperti perhatikan kemasannya, apakah masih baik atau ada cacat/rusak. Kemudian cek tanggal kedaluarwanya, apakah masih aman atau tidak.

Untuk mengetahui lebih jauh terkait kopi botol kemasan. Berikut kami sajikan beberapa tips memilih kopi botol kemasan, cara menyimpannya, hingga rekomendasi 10 produk kopi botol kemasan yang enak untuk Anda konsumsi.

Pilih rasa sesuai selera

Varian rasa yang ditawarkan produsen pembuat kopi botol kemasan mungkin tidak sebanyak yang ditawarkan para barista di kedai kopi, namun bagi pemula bisa menjadi perkara yang membingungkan.

Cukup kenali perbedaan dari espresso, latte, capuchino, dan moccachino. Beberapa rasa tersebut dapat menjadi acuan dalam memilih rasa kopi botol kemasan terbaik.

Berikut perbedaan dari keempat varian rasa tersebut. Pertama, espresso. Merupakan sajian minuman yang terbuat dari bahan ekstrak biji kopi murni, sehingga dari segi rasa menghasilkan rasa kopi yang kuat.

Kemudian, latte yang terbuat dari campuran bahan espresso, susu, dan tambahan vanilla. Ketiga, cappuchinoyang terbuat dari bahan espresso dan susu dengan perbandingan seimbang. Terakhir, moccachino, yaitu sajian minuman yang terbuat dari campuran bahan espresso, susu, dan coklat.



Dari keempat varian rasa kopi terebut, espresso dapat menjadi solusi tepat bagi pecinta kopi. Sedangkan tiga varian lainnya dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda yang cenderung kurang menyukai rasa kopi yang kuat.

Pilihlah biji kopi favorit Anda

Terdapat dua jenis biji kopi yang umumnya digunakan sebagai bahan dasar pembuatan kopi botol kemasan, diantaranya yaitu biji kopi Arabica dan Robusta. Perbedaan utama dari dua jenis biji kopi tersebut tentu dari segi rasa serta kandungan kafein.

Biji kopi arabica cenderung lebih asam dibanding biji kopi robusta. Dari segi aroma kaya akan aroma buah-buahan sehingga cenderung lebih segar. Sedangkan biji kopi robusta cenderung lebih pahit, dominan aroma kacang, dan dari segi tekstur lebih kasar.

Namun dari segi kandungan kafein, biji kopi robusta mengandung kadar kafein lebih besar jika dibanding biji kopi arabica.

Pertimbangkan metode pembuatan yang ditawarkan

Setiap minuman kopi botol kemasan yang beredar di pasaran melewati tahapan roasting yang merupakan tahapan terpenting dari proses pembuatan kopi. Tahapan ini merupakaa tahapan pemanggangan biji kopi yang dapat memberi pengaruh besar pada citarasa yang dihasilkan.

Secara umum, tahapan roastingminuman kopi botol kemasan terbagi menjadi dua yaitu light roast dan dark roast. Tahapan light roast merupakan tahapan pemanggangan dengan suhu yang lebih rendah, sehingga tingkat pematangan biji kopi yang dihasilkan juga lebih rendah.

Sebaliknya untuk dark roast merupakan tahapan pemanggangan biji kopi dengan suhu lebih tinggi, yaitu sekitar 2400 C sehingga menghasilkan biji kopi yang gelap.

Dari segi rasa, kopi dengan tahapanroasting jenis light roast cenderung menghasilkan rasa asam sedangkan dark roast cenderung lebih pahit.

Pertimbangkan tambahan rasa yang yang ditawarkan

Banyaknya brand kopi botol kemasan yang beredar di pasaran mengakibatkan munculnya varian rasa terbaru yang makin unik dan menarik. Inovasi baru dibidang rasa tersebut mendapat sambutan baik dari para konsumen khususnya konsumen diet kopi yang tidak bisa jauh dari kopi.



Sebagai referensi, beberapa varian rasa yang ditawarkan produsen minumaan kopi botol kemasan tersebut umumnya meliputi rasa caramel, kacang hazelnut, buah-buahan seperti lemon dan avocade serta cincau. Saat memilih varian rasa, pilih varian rasa sesuai selera.

Cara menyimpan kopi botol kemasan

Kopi botol kemasan yang sudah terbuka segelnya memiliki masa simpan yang rendah. Agar masa simpannya menjadi lebih lama Anda bisa mengikuti beberapa tips berikut.

  • Pastikan Anda menyimpan sisa kopi botol kemasan di freezer agar sisa kopi tersebut berubah menjadi ice cubes. Dalam bentuk ini, kopi akan mampu bertahan hingga beberapa minggu.
  • Jika Anda kurang menyukai bentuk ice cubes maka Anda bisa mencoba alternatif kedua yakni dengan menyimpan pada lemari es menggunakan wadah kedap udara.
  • Selain bertujuan menjaga rasa kopi tetap nikmat wadah kedap udara juga menjaga aroma tetap terjaga dengan baik.

10 Rekomendasi kopi botol kemasan yang enak dan praktis

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang kopi botol kemasan, maka selanjutnya kami juga akan memberikan rekomendasi 10 kopi botol kemasan yang enak dan praktis dari berbagai merek berikut ini.

10. Golda Dolce Latte Coffee

foto-10-rekomendasi-kopi-botol-kemasan-yang-enak-dan-praktis-10

Harga : Rp 2.500

Terbuat dari bahan pilihan yang premium

Produk yang kami rekomendasikan ini merupakan produk keluaran PT Wingsfood. Sesuai dengan namanya produk ini dinilai berkualitas “Gold” yang artinya berkualitas tinggi karena dibuat dari biji kopi Brazil dengan tambahan krim yang lembut dan nikmat.

Selain itu, kopi Golda Dolce Latte ini juga dilengkapi kelebihan dari segi penggunaan susu Belgia yang membuat rasa dan aromanya menjadi lebih lezat. Dari segi tekstur terasa lebih lembut yangakan membuat Anda lebih mood saat beraktivitas.

Tergolong produk rendah asam yang membuat sistem pencernaan tetap aman meski menyeduhnya setiap hari. Tersedia dalam kemasan 200 ml yang praktis. Anda bisa membeli kopi botol kemasan ini di Shopee.



9. Kopiko 78 C

foto-10-rekomendasi-kopi-botol-kemasan-yang-enak-dan-praktis-9

Harga : Rp 4.500

Memiliki aroma dan rasa khas kopi murni

Tak mau kalah dengan brand terbaru saat ini, brand legendaris asal Indonesia “Kopiko” juga meluncurkan produk terbaru dalam bentuk kopi siap minum yang enak dan praktis. Untuk membuat aromanya lebih segar dan khas, Kopiko sengaja memilih suhu ekstraksi sebesar 780 C.

Tidak tanggung-tanggug, dalam sekali launching Kopiko menawarkan tiga varian rasa sekaligus, mulai dari rasa Coffe Latte, Caramel Frappe, dan Mocharetta. Dengan begitu, Anda bisa mudah memilih varian rasa lainketika bosan.

Kopi botol kemasan ini tersedia dalam kemasan PET 250 ml yang praktis dan mudah dibawa ketika bekerja. Lebih nikmat diseduh ketika dingin berkat rasa kopi yang lebih pahit dan alami. Anda bisa membeli kopi botol kemasan ini di Shopee.

8. Good Day

foto-10-rekomendasi-kopi-botol-kemasan-yang-enak-dan-praktis-8

Harga : Rp 4.590

Kopi nikmat idaman para remaja

Kopi botol kemasan persembahan dari Good Day ini memadukan konsep 3 in 1 yakni kopi dengan tambahan gula, cream, dan zat perasa. Varian rasa yang ditawarkan cukup banyak mulai dari cokelat, buah-buahan, kacang hazelnut, dan varian rasa lain yang banyak digemari remaja.

Perpaduan rasa yang ditambahkan juga membuat aroma kopi menjadi semakin unik. Dari segi tekstur terasa lebih smooth di mulut.Selain itu, kopi ini juga lebih aman di lambung karena dibuat dari bahan yang rendah asam.



Sama dengan produk sebelumnya, produk ini juga dibuat dalam kemasan botol 250 ml yang mudah dibawa kemana-mana. Anda bisa membeli kopi botol kemasan ini di Shopee.

7. Luwak White Coffee

foto-10-rekomendasi-kopi-botol-kemasan-yang-enak-dan-praktis-7

Harga : Rp 3.200

Lebih nikmat dan aman untuk sistem pencernaan

Produk yang kami rekomendasi ini tergoelong produk jenis White Coffe yang dibuat dengan tahapan khusus, yakni tahapan penggilingan bersama minyak kelapa sawit, margarin, dan minyak zaitun.

Selain itu, proses pemanggangan kopi ini juga cenderung menggunakan suhu rendah yang membuat kopi jauh dari rasa asam. Dari segi warna cenderung terlihat putih pucat karena dibuat dengan tambahan susu kental yang nikmat.

Tidak hanya itu, kopi Luwak White Coffe ini juga lebih aman untuk sistem pencernaan karena mengandung kadar kafein yang rendah. Tersedia dalam kemasan ukuran 220 ml yang mudah dibawa saat bepergian. Anda bisa membeli kopi botol kemasan ini di Shopee.

6. Kapal Api Signature Black Coffee

foto-10-rekomendasi-kopi-botol-kemasan-yang-enak-dan-praktis-6

Harga : Rp 4.000

Pilihan tepat bagi pecinta kopi hitam

Kapal Api yang merupakan brand pelopor kopi di Indonesia menawarkan produk kopi siap minum dalam kemasan botol dari bahan ekstrak biji kopi Arabica pilihan. Lebih nikmat serta memiliki rasa dan aroma yang khas berkat penggunaan gula aren sebagai bahan campuran.



Dari segi rasa cenderung lebih pahit sehingga menjadi solusi tepat bagi pecinta kopi nasional. Selain itu, kopi Kapal Api Signature ini juga mengandung kadar kafein yang lebih banyak yang mampu menahan kantuk saat beraktivitas.

Tidak hanya itu, kopi kapal ini juga memiliki kelebihan dari segi tekstur yang lebih lembut dan nyaman di mulut karena bebas dari endapan ampas. Anda bisa membeli kopi botol kemasan ini di Shopee.

5. ABC Choco Malt

foto-10-rekomendasi-kopi-botol-kemasan-yang-enak-dan-praktis-5

Harga : Rp 3.000

Kopi kekinian idaman para millenial

Brand yang berada dalam satu naungan perusahaan yang sama dengan brand Kapal Api ini menawarkan varian rasa baru yang banyak digemari para millenial, yakni sajian menu kopi susu ditambah dengan cokelat Afrika yang mampu membuat Anda semakin good mood.

Dari segi rasa cenderung lebih manis sehingga lebih nikmat jika dikonsumsi saat dingin. Tersedia dalam kemasan 200 ml yang praktis dan mudah dibawa saat nongkrong bersama kawan. Anda bisa membeli kopi botol kemasan ini di Shopee.

4. Tora Cafe Milky Latte

foto-10-rekomendasi-kopi-botol-kemasan-yang-enak-dan-praktis-4

Harga : Rp 3.000

Cocok untuk lidah masyarakat modern

Kesuksesan PT. Torabika dalam meluncurkan produk kopi bubuk instan membuatnya terinspirasi untuk menciptakan produk inovasi terbaru dari bahan baku kopi. Produk yang kami rekomendasikan ini merupakan salah satu produk inovasi terbarunya.



Untuk membuat produknya cocok dikonsumsi masyarakat di era modern, Torabika memilih susu segar New Zealand sebagai bahan tambahan. Cenderung lebih manis sehingga lebih cocok diminum saat dingin.

Kopi dari Torabika ini dapat menjadi sajian menu istimewa saat berkumpul bersama kawan. Tersedia dalam ukuran 180 ml yang praktis. Anda bisa membeli kopi botol kemasan ini di Shopee.

3. Nescafe Choco Banana Latte

foto-10-rekomendasi-kopi-botol-kemasan-yang-enak-dan-praktis-3

Harga : Rp 6.700

Kaya akan rasa terbaru yang lebih lezat

Dari segi harga, produk keluaran brand Nescafe ini memang lebih mahal. Namun dari segi rasa mampu menyajikan varian rasa yang istimewa yakni perpaduan antara rasa kopi dengan cokelat dan pisang yang lebih segar di tenggorokan.

Meskipun begitu, zat perasa yang ditawarkan bukan berasal dari bahan pisang dan cokelat asli melainkan rasa latte cokelat pisang buatan. Terasa lebih nikmat dikonsumsi saat dingin. Tersedia dalam ukuran 220 ml yang praktis.

Produk keluaran brand Nescafe ini menjadi solusi tepat bagi Anda yang bosan mengonsumsi kopi dengan rasa klasik. Anda bisa membeli kopi botol kemasan ini di Shopee.

2. KKV Taste Nirvana Cappuccino latte

foto-10-rekomendasi-kopi-botol-kemasan-yang-enak-dan-praktis-2



Harga : Rp 25.900

Menghadirkan kopi dengan cita rasa yang berkelas

Produk yang satu ini mungkin kurang populer di kalangan masyarakat karena produk ini memang bukan produk keluaran brand ternama melainkan salah satu toko yang terdapat pada salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta.

Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir produk ini akan cepat basi karena umur simpan yang ditawarkan cukup lama yakni berkisar antara 24 bulan. Terbuat dari perpaduan bahan kopi cappuchino dan susu segar.

Kopi susu dari KKV ini tersedia dalam kemasan 280 ml yang praktis. Dari segi harga lebih mahal berkat kualitas rasa yang menyerupai rasa kopi buatan barista. Anda bisa membeli kopi botol kemasan ini di Shopee.

1. Cafemio Macchiato

foto-10-rekomendasi-kopi-botol-kemasan-yang-enak-dan-praktis-1

Harga : Rp 26.500

Cocok bagi penggemar kopi khas Italia

Produk yang kami rekomendasikan ini tergolong produk jenis macchiato, yakni kopi dengan tambahan susu segar dan cream yang nikmat. Untuk menciptakan perbedaan rasa diantara brand lainnya, Cafemio memilih biji kopi asal Italia sebagai bahan utama.

Dibuat dengan proses yang mengutamakan kehigienisan sehingga aman saat dikonsumsi. Selain itu, kopi dari Rauch ini juga terasa lebih nikmat dan segar ketika diseduh dalam keadaan dingin. Tersedia dalam kemasan 250 ml yang praktis.

Sama dengan produk sebelumnya, produk ini juga dijual dengan harga yang lebih mahal karena termasuk produk impor dari Austria. Bukan hanya cocok untuk menemani Anda bekerja namun juga saat berbincang bersama teman. Anda bisa membeli kopi botol kemasan ini di Shopee.



Kesimpulan

  • Ketika membeli kopi susu botol sebaiknya Anda mempertimbangkan rasa, jenis biji kopi, kadar kafein, hingga metode pembuatan untuk mendapat kopi botol kemasan berkualitas.
  • Agar kopi botol kemasan yang Anda beli tidak mudah basi perhatikan cara penyimpanannya.
  • Anda bisa memilih kopi botol kemasan Golda Dolce Latte, karena dibuat dari bahan-bahan berkualitas.
  • Selain itu, Anda juga bisa memilih kopi botol kemasan Nescafe Choco Banana, karena menawarkan rasa terbaru yang menarik dan membuat Anda tidak gampang bosan.
  • Sedangkan, jika Anda menginginkan kopi dengan cita rasa berkelas, maka Anda bisa memilih kopi botol kemasan KKV Taste Nirvana Cappuchino latte.

Referensi

1. Yuliandri, M. T (2018), Bagaimana Seharusnya Menyimpan Kopi Sisa Seduh?, https://majalah.ottencoffee.co.id/bagaimana-seharusnya-menyimpan-kopi-sisa-seduh/

2. Whittle, A (2019), The Best Travel-Friendly Instant Coffee, https://www.cntraveler.com/story/we-taste-tested-nine-different-travel-friendly-coffees-this-was-the-best-of-the-bunch



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Kopi Kopi Kemasan Minuman


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Kopi Botol Kemasan yang Enak dan Praktis", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »