Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


14 August 2021

10 Rekomendasi Kipas Angin Portable Terbaik Cocok untuk Anak Kos

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Kipas Angin Portable Terbaik Cocok untuk Anak Kos


Benda-benda portable memang banyak disukai oleh anak kos, tidak terkecuali kipas angin. Namun, terkadang memilih kipas angin portable tidak mudah, selain kualitasnya yang bermacam-macam, modelnya pun juga beragam.



Karena itu, kami menyajikan kipas angin portable terbaik yang cocok untuk anak kos lengkap dengan harga dan juga ulasannya. Sebelum itu, ketahui terlebih dahulu tips memilih kipas angin portable berikut ini.

Perhatikan ukuran kipas angin portable yang akan Anda beli

Apabila Anda memilih kipas angin portable, sebaiknya perhitungkan terlebih dahulu ketersediaan ruangannya. Pada ruangan yang sempit, peletakan kipas angin model stand fan berukuran besar mungkin menjadi kurang tepat, karena memakan tempat.

Sebaliknya, kipas angin portable mini yang bisa dipindahkan, justru akan lebih fleksibel. Untuk menemani saat belajar, bisa menempatkannya di meja, kemudian dapat memindahkan ke dekat kepala tempat tidur agar bisa terlelap dalam keadaan sejuk dan nyaman.

Kipas angin yang bisa menempel pada dinding juga cukup efisien dalam penggunaan space di kamar kos. Peletakannya yang tidak mengurangi ruangan pada permukaan lantai membuat ruangan kamar kos tidak terasa sumpek dan terasa penuh.

Perhatikan laju aliran udara kipas angin portable

Selain memperhitungkan luas ruangan, hal penting lain yang perlu menjadi perhatian adalah seberapa tinggi kipas angin portable tersebut menghasilkan aliran udara. Portable fan yang mampu menghasilkan aliran udara kuat, tentunya lebih menjadi pilihan.

Kipas angin portable terbaik harus mampu memberikan angin yang segar dan cukup terasa bagi penggunanya. Kipas dengan kekuatan aliran udara 150m3/menit sudah cukup baik untuk area yang tidak terlalu luas.

Kekuatan aliran udara tidak hanya berdasarkan pada mesinnya saja, melainkan juga model dan kemiringan bilah fan. Pada sudut kemiringan yang tepat, kipas dapat mengalirkan udara yang cukup kuat, meskipun dayanya tidak terlalu tinggi.



Perhatikan model kipas angin

Selain fungsi utamanya untuk memberikan aliran udara yang menyejukkan, kipas angin portable juga bisa berfungsi sebagai hiasan. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya memilih yang memiliki desain unik dan menarik.

Mini fan portable yang terbaik dan kekinian, biasanya hadir dalam model unik, minimalis, atau sesuai dengan karakter pada film yang sedang hype. Anda bisa memilih produk yang sesuai dengan gaya desain interior kamar kos.

Model yang kekinian juga membuat kipas angin jadi pusat perhatian saat Anda membawanya untuk kegiatan di luar. Biasanya kipas angin portable lengkap dengan adanya baterai yang membuatnya bisa dibawa ke mana-mana.

Pilih yang suaranya halus

Hal lain yang perlu menjadi perhatian adalah tingkat kebisingannya. Karena itu, agar penggunanya dapat tetap nyaman, ada baiknya memilih yang tidak berisik. Hal ini tidak lepas karena kipas angin portable biasanya diletakkan di dekat tubuh atau kepala.

Mengingat produk ini komponen utamanya adalah alat yang berputar, sangat mungkin terjadi gesekan yang menimbulkan suara. Apabila suaranya nyaring, tentu akan mengganggu dan bukanlah kipas yang tepat untuk menjadi pilihan.

Pilih kipas angin dengan dudukan fleksibel

Pilihan kipas angin untuk anak kos juga harus memperhatikan fleksibilitasnya. Kipas yang memiliki beragam posisi dudukan, bisa menjadi pilihan.

Misalnya, Anda bisa menempatkannya dengan posisi menggantung, meletakkannya di meja, atau mengaitkannya pada bidang tertentu.

Fitur dudukan yang fleksibel ini akan memudahkan untuk memastikan produk dapat mengikuti ke mana pun posisi Anda berpindah. Selain itu, tambahan adanya remote untuk mengoperasikan kipas angin portable juga bisa menjadi nilai plus yang menguntungkan.



Cara merawat kipas angin portable agar lebih awet dan tidak mudah rusak

Setelah mengetahui cara memilihnya, kini saatnya tahu tentang perawatannya agar kipas angin portable yang Anda miliki lebih awet dan tidak mudah rusak. Untuk perawatannya, Anda bisa menerapkan cara-cara berikut ini.

  • Matikan kipas angin portable saat tidak sedang menggunakannya, agar perangkat tersebut tidak mudah rusak, sekaligus menghemat listrik.
  • Hindarkan kipas angin portable dari cipratan atau tetesan air, untuk menghindari timbulnya karat pada komponennya.
  • Tidak menyalakan kipas angin portable saat kondisi ruangan lembap, karena partikel air dapat terhisap dan merusak mesinnya.
  • Lakukan pembersihan rutin terhadap kipas angin portable dengan menggunakan lap, sikat, ataupun kuas lembut. Apabila perlu menggunakan lap basah, segera keringkan kembali.
  • Lepas bagian-bagian yang bisa dibuka dengan hati-hati, begitu pun saat memasangnya kembali.
  • Rutin mengecek kabel agar segera mengetahui apabila ada kabel yang terkelupas akibat bekas tekukan, gesekan, atau gigitan tikus.
  • Letakkan pada kedudukan yang mantap, karena kipas angin kecil mudah terguling hingga jatuh dan rusak.
  • Pastikan penguncian kipas angin portable yang digantung atau menempel pada dinding sudah kuat, agar tidak terlepas dan jatuh.

10 Rekomendasi kipas angin portable untuk anak kos

Setelah mengetahui cara memilih dan merawatnya, kini saatnya bagi Anda untuk melihat beberapa rekomendasi kipas angin portable. Sesuaikan model, dan spesifikasinya dengan kebutuhan Anda, sehingga manfaatnya bisa optimal. Simak beberapa pilihannya.

10. Kipas Angin Remax F12

foto-kipas-angin-portable-terbaik-untuk-anak-kos-10

Harga : Rp 95.600

Cantik sebagai hiasan dan rechargable

Rekomendasi pilihan pertama jatuh pada kipas angin portable USB yang memiliki model dekoratif ini. Apabila Anda meletakkannya di meja, pasti bisa menjadi hiasan yang menarik di kamar kos. Ukurannya yang hanya 16 inci membuatnya tidak terlalu memakan tempat.

Pemasangan kipas ini cukup mudah, yaitu dengan menjepitkan klipnya pada pinggiran meja, tempat tidur, atau permukaan tipis lainnya. Anda bisa leluasa menempatkannya di mana pun, karena lehernya bersifat fleksibel dan bisa diatur ke segala arah.

Tidak hanya dapat meletakkannnya di meja kamar kos saja, Anda juga bisa membawa kipas angin ini ke mana-mana, sebab motor penggeraknya menggunakan daya baterai. Pengisiannya juga tergolong cukup cepat.

Portable fan ini memiliki port USB untuk melakukan pengisian daya baterai Li-ion 18650 yang menjadi sumber tenaganya. Anda bisa menyesuaikan kecepatan putar baling-balingnya dalam tiga tingkatan agar sesuai dengan efek dingin yang diperlukan. Anda bisa membelinya di Shopee.



9. Kipas Angin Exquisite

foto-kipas-angin-portable-terbaik-untuk-anak-kos-9

Harga : Rp 100.700

Tidak hanya untuk manusia, cocok juga mendinginkan laptop

Rekomendasi pilihan kipas angin portable selanjutnya tidak hanya cocok untuk memberikan angin sejuk kepada manusia saja, melainkan juga efektif menjaga laptop agar tidak overheat. Peletakannya cukup fleksibel, yaitu meletakkan di meja, atau menggantungnya pada cantolan.

Daya baterainya pun cukup lama, mencapai dua jam pemakaian. Pada pemakaian untuk mendinginkan laptop, Anda bisa menyambungkannya dengan kabel USB, sehingga kipas akan langsung menyala.

Ukurannya tergolong kecil, tetapi kipas angin portable ini memiliki daya angin yang cukup kuat. material pembuatnya yang ringan, menjadikan Anda bisa memegang produk tersebut apabila ingin mendekatkan ke tubuh agar lebih terasa sejuk.

Keunggulan lainnya adalah penggunaan material plastik ABS yang terkenal tahan benturan, sehingga produk tidak mudah pecah saat jatuh. Anda bisa mendapatkan produk terbaik ini di Shopee.

8. Kipas Angin Inone

foto-kipas-angin-portable-terbaik-untuk-anak-kos-8

Harga : Rp 189.900

Rechargable dan memiliki 3 speed level

Satu lagi kipas angin portable yang terbaik untuk meja belajar anak kos. Bahannya menggunakan kombinasi plastik ABS dan PP. Produk ini memiliki kabel sepanjang 100 cm, jadi cukup dapat menyesuaikan dengan posisi stop kontak.



Pengisian daya bisa dengan menyolokkannya pada power bank, charger, atau port USB pada laptop. Bahkan, bisa juga apabila Anda ingin mencolokkannya pada port USB charger yang ada pada mobil.

Warna dari kipas angin ini cukup cantik, sehingga cocok untuk mendukung dekorasi interior kamar kos. Namun, perhatikan peletakannya, pastikan mantap dan tidak terganjal agar mini portable fan ini tidak jatuh terguling.

Jangan khawatir soal kekuatan aliran udaranya, sebab Anda bisa menyesuaikan dalam tiga pilihan kecepatan putar baling-balingnya. Selain itu, kipas angin ini bekerja secara tenang dan tidak menimbulkan suara berisik. Ada bisa mendapatkan kipas angin portable ini di Shopee.

7. Kipas Angin Kris Ftf44

foto-kipas-angin-portable-terbaik-untuk-anak-kos-7

Harga : Rp 998.000

Kipas angin portable ramping, hemat tempat

Apabila Anda ingin mendinginkan seluruh ruangan kamar kos, pedestal fan ini bisa menjadi pilihan. Tidak perlu khawatir soal penggunaan dayanya, sebab produk ini hanya memakai 60 Watt saja.

Kipas angin portable stand yang ramping ini, membuatnya tidak terlalu memakan banyak tempat di dalam kamar kos, sehingga ruangan itu masih terasa lapang. Meskipun tampak kecil, kipas angin ini mampu menyejukkan seluruh ruangan dengan tiga tingkatan dingin yang dihasilkan.

Pengoperasiannya juga cukup mudah, karena ada remote yang menyertainya, sehingga pengaturan dapat dilakukan dari jarak jauh. Hal ini tentu membuat praktis. Anda bisa membeli produk terbaik ini di Shopee.



6. Kipas Angin Turbo

foto-kipas-angin-portable-terbaik-untuk-anak-kos-6

Harga : Rp 212.000

Lebih sejuk dengan double blade Pada kipas angin stand fan

Berada pada kamar kos yang tidak terlalu luas dengan ventilasi minim? Sepertinya Anda membutuhkan turbo desk fan dengan double blade ini. Desain pisau baling-balingnya membuat angin yang berembus lebih sejuk dengan coverage luas.

Produk ini cocok untuk menempati sudut meja kamar kos atau di sebelah tempat tidur. Tak perlu khawatir terganggu, sebab kipas angin portable ini mengeluarkan suara yang halus saat beroperasi. Dapatkan produk ini melalui Shopee.

5. Krisbow Emergency Fan

foto-kipas-angin-portable-terbaik-untuk-anak-kos-5

Harga : Rp 879.000

Sangat bermanfaat saat listrik padam

Jenis kipas angin portable besar ini sangat pas untuk Anda yang kos di daerah sering mati lampu. Produk ini dapat menyimpan daya pada baterainya untuk digunakan saat aliran listrik padam. Emergency fan tersebut juga lengkap dengan adanya lampu LED sebagai penerangan.

Daya baterainya cukup tinggi, sehingga bisa Anda gunakan selama enam jam. Tidak perlu khawatir soal kualitas, sebab produk ini hadir lengkap dengan garansi 12 bulan pemakaian normal. Anda bisa membeli Krisbow Emergency Fan ini di Shopee

4. Kipas Angin Portable Miniso

foto-kipas-angin-portable-terbaik-untuk-anak-kos-4



Harga: Rp 94.000

Pengisian daya cepat untuk pemakaian 2/3 jam

Menahan gerah saat mati lampu di kamar kos? Tidak akan sampai terjadi apabila menggunakan Miniso portable fan ini. Dengan pengisian daya yang cukup cepat, yaitu dalam 1 jam saja, perangkat ini sudah bisa digunakan selama dua hingga tiga jam saat mati lampu.

Desain produk dari Miniso ini cukup simpel dan tidak memakan ruang, sehingga cocok apabila Anda meletakkannya di atas meja. Produk kipas angin portable ini tersedia di Shopee.

3. Kipas Angin Pisces WF1611

foto-kipas-angin-portable-terbaik-untuk-anak-kos-3

Harga : Rp 156.000

Menempel di dinding, sehingga hemat tempat

Kipas angin portable terbaik untuk anak kos ini cukup menghemat tempat, karena tidak memakan space pada permukaan lantai, melainkan menempel di dinding. Tipe ini sangat sesuai untuk ruangan kamar kos yang tidak terlalu luas.

Kipas angin ini memiliki kualitas motor penggerak yang bagus. Itulah sebabnya, perusahaan manufakturnya berani memberikan jaminan garansi 5 tahun untuk motornya. Kipas dinding ini juga menggunakan bearing pilihan yang tahan lama.

Kekhawatiran akan terjadinya korsleting pada kipas angin tersebut berkat adanya thermostat technology. Apabila tertarik, Anda bisa membelinya di Shopee.

2. Kipas Angin Robot RT-BF10

foto-kipas-angin-portable-terbaik-untuk-anak-kos-2



Harga : Rp 94.000

Mampu berotasi hingga 7200

Kipas angin portable Robot ini tergolong banyak peminatnya. Penyebabnya adalah desainnya yang sangat pas untuk berbagai pengguna, termasuk anak kos. Perangkat ini dapat berotasi hingga 7200 ke atas dan samping, sehingga dapat menyesuaikan pada posisi Anda berada.

Peletakannya bisa dengan menaruhnya pada permukaan datar atau menjepitkan pada sisi meja untuk kedudukan lebih mantap. Kipas ini juga memiliki tiga tingkatan kecepatan perputaran bilahnya. Anda bisa membeli produk Robot ini di Shopee.

1. Kipas Angin Cosmos WADESTA

foto-kipas-angin-potrable-terbaik-untuk-anak-kos-1

Harga : Rp 313.900

Tiga fungsi peletakan, makin fleksibel

Pilihan kipas portable selanjutnya adalah Cosmos Wadesta. Keunggulan yang mencolok dari produk ini adalah peletakannya yang fleksibel, karena Anda bisa meletakkan di meja, lantai, atau menggantungkan pada dinding.

Fleksibilitas dalam penempatan ini membuat penempatannya bisa menyesuaikan pada ukuran kamar. Untuk kamar kos yang lebih luas, bisa meletakkannya berdiri di lantai. Adapun kamar kos yang lebih sempit akan tepat apabila menempelkannya di dinding.

Selain itu, mereknya sudah cukup terkenal, sehingga bisa menjadi jaminan mutu. Desain blade kipas ini diperhitungkan dengan baik agar bisa menghasilkan angin yang menyejukkan seluruh ruangan kamar kos.

Anda bisa menyalakan kipas angin ini dan memilih tingkat kesejukan melalui tiga tombol kecepatannya. Semakin cepat bilah kipas berputar, kesejukan pun akan meningkat. Anda bisa membeli Cosmos Wadesta ini di Shopee.



Kesimpulan

  • Pertimbangkan terlebih dahulu mengenai luas ruangan, model, kualitas, dan rencana penempatannya, sebelum menentukan pilihan kipas angin portable.
  • Bersihkan secara rutin dan rawat dengan teliti kipas angin tersebut, serta hindarkan dari kelembapan dan tetesan air agar tidak berkarat dan rusak.
  • Bagi Anda yang memerlukan kipas angin untuk menyejukkan seluruh ruangan, pilihanya adalah Cosmos WADESTA.
  • Sedangkan, apabila memerlukan kipas angin untuk penggunaan di meja dengan model unik, pilih Remax F12.
  • Namun, jika Anda menginginkan kipas angin sekaligus lampu emergency yang penting saat listrik padam, pilih Krisbow Emergency Fan.

Referensi

1. Kitty (2020), How to Choose the Best Portable Fan, https://www.mychineserecipes.com/how-to-choose-the-best-portable-fan/
2. Lisa Conant (2020), The Best Portable Fan (Review & Buying Guide) in 2021, https://www.thedrive.com/reviews/35362/portable-fan-2
3. Wikikomponen (2020), Tips Cara Merawat Kipas Angin Agar Awet, https://www.wikikomponen.com/tips-cara-merawat-kipas-angin-agar-awet/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Elektronik Kipas Angin


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Kipas Angin Portable Terbaik Cocok untuk Anak Kos", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »