Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


11 April 2021

10 Rekomendasi Kado Terbaik untuk Bayi Laki-laki yang Baru Lahir

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Kado Terbaik untuk Bayi Laki-laki yang Baru Lahir


Membelikan kado untuk bayi laki-laki tentu tidak sama dengan bayi perempuan. Meskipun terdapat beberapa produk unisex yang dibuat tanpa memandang gender, namun tetap Anda harus selektif saat memilihnya.



Terkait memberikan kado atau hadiah saat mengunjungi bayi yang baru lahir ini memang sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia. Tentu akan semakin menyenangkan jika kado yang Anda berikan bisa bermanfaat buat si bayi maupun si ibu.

Banyak pilihan kado yang bisa Anda jadikan referensi saat berkunjung untuk melihat bayi, seperti gendongan, pakaian, selimut, dan lain sebagainya. Namun untuk bayi laki-laki tentu ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, seperti warna, motif, hingga bentuknya.

Selain itu, pastikan kado yang Anda pilih terbuat dari bahan yang aman bagi kesehatan bayi, unik dan menarik, serta memberikan kesan mendalam bagi penerimanya.

Untuk itu, kami menyajikan 10 rekomendasi kado terbaik untuk bayi laki-laki yang baru lahir lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi informasi mengenai cara memilih kado untuk bayi, dan kado apa saja tepat untuk bayi laki-laki.

Pilih produk bayi yang terjamin keamanannya

Salah satu pertimbangan utama yang harus Anda lakukan saat membeli kado untuk bayi adalah faktor keamanannya. Jangan sampai kado yang Anda berikan justru bisa membahayakan kesehatannya.

Karena itu sangat penting untuk memperhatikan kualitas bahan yang digunakan. Misalnya, jika kado berupa botol, perlak, mainan atau benda yang terbuat dari bahan plastik, maka pastikan bebas kandungan BPA.

Jika kado seperti handuk atau pakaian, maka pastikan bahan lembut, tidak mengandung zat kimia berbahaya, dan usahakan pilih yang menggunakan pewarna alami. Hal ini penting Anda pertimbangkan karena bayi belum memiliki daya tahan tubuh yang sempurna.



Jangan sampai tergiur dengan harga kado murah yang bisa membahayakan bayi nantinya. Jadi pastikan kado yang Anda pilih memiliki kualitas terbaik dan aman bagi kesehatan bayi.

Prioritaskan pada kebutuhan dasar

Banyak pilihan kado yang sebenarnya bisa Anda berikan saat mengunjungi bayi yang baru lahir. Namun yang perlu diperhatikan adalah, usahakan kado yang Anda berikan nanti bisa bermanfaat baik buat si bayi atau si ibu.

Untuk itu, Anda bisa memprioritaskan barang-barang kebutuhan dasar untuk dijadikan kado, seperti pakaian, kaus kaki dan tangan, topi bayi, handuk, kain alas perlak, popok, dan lain sebagainya.

Barang-barang tersebut tentu sangat dibutuhkan. Meskipun orang tua bayi sudah memiliki, tapi untuk kebutuhan bayi terkadang perlu lebih dari satu sebagai cadangan agar bayi merasa nyaman, sehat, dan tetap terjaga kebersihannya.

Sesuaikan dengan budget

Langkah berikutnya, pastikan Anda sudah menentukan berapa budget yang akan Anda keluarkan untuk membeli kado.

Hal tersebut menjadi penting, karena dipasaran banyak pilihan kado untuk bayi dan jenisnya pun sangat beragam, sehingga saat Anda membelinya tidak akan kesulitan untuk memilih kado mana yang tepat sesuai dengan budget yang sudah Anda tentukan.

Pilih yang unik dan menarik

Untuk memberikan kesan berbeda, Anda juga bisa membeli kado yang unik dan menarik saat mengunjungi bayi yang baru lahir. Misalnya, pakaian yang sudah diberi label khusus sehingga memberikan kesan eksklusif dan elegan.



Atau, kado dengan sentuhan teknologi seperti alat untuk mengetahui emosi bayi yang memudahkan orang tua untuk memahami apakah bayi sedang lapar, stres, bosan, dan lain sebagainya.

Macam-macam kado untuk bayi laki-laki

Berikut ini adalah beberapa macam kado yang bisa Anda jadikan referensi saat mengunjungi kelahiran bayi laki-laki, antara lain:

  • Pakaian bayi

Kado pakaian untuk bayi laki-laki ini sangat mudah ditemukan dipasaran. Harganya pun bervariasi dengan beragam model serta aksesoris tambahan seperti sarung tangan kaki, popok tali, gurita, perlak pangku, topi bayi, dan lain-lain.

  • Bouncer

Bouncer atau tempat tidur kecil yang bisa diayun-ayun ini bisa juga Anda jadikan kado saat mengunjungi bayi yang baru lahir. Modelnya lucu dan biasanya dapat digunakan hingga bayi berusia 1 tahun. Namun saat membelinya, perhatikan kualitas dan fitur keamanannya.

  • Mainan sensorik

Mainan sensorik untuk bayi ini jenisnya beragam, ada rattle yang baik untuk merangsang penglihatan dan pendengaran bayi. Kemudian ada teether yang digunakan untuk bayi saat mulai tumbuh gigi, lalu ada juga mainan gantung, dan lain-lain.

  • Baby bathrobe

Baby bathrobe atau kimono bayi ini juga bisa Anda jadikan kado untuk bayi laki-laki. Fungsinya membantu mengeringkan tubuh bayi sekaligus membuat bayi tampak semakin menggemaskan.

  • Playmat

Playmat atau alas bermain bayi ini bisa dipakai untuk berbagai hal seperti tempat mengganti popok, tempat bermain ataupun bersantai. Pastikan Anda memilih playmat yang terbuat dari bahan berkualitas, nyaman, serta memiliki motif dan warna yang cocok untuk bayi laki-laki.



  • Baby box

Baby box atau tempat tidur bayi ini juga bisa Anda jadikan kado saat mengunjungi bayi yang baru lahir. Modelnya beragam dan bisa membantu orang tua agar lebih mudah mengamati bayi saat sedang beraktivitas seperti memasak, menyapu, dan lain-lain.

  • Gendongan bayi

Perlengkapan bayi yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk dijadikan kado. Selain berguna menjaga agar bayi tetap nyaman saat digendong, pilihannya juga banyak dengan beragam model yang kekinian dan inovatif.

Selain perlengkapan bayi di atas, Anda juga bisa memilih perlengkapan bayi lainnya seperti baby blocks, selimut bayi, car seat, tas popok, dan lain sebagainya. Namun saat membelinya, pastikan memilih motif dan warna yang cocok dipakai untuk bayi laki-laki.

10 Rekomendasi kado terbaik untuk bayi laki-laki yang baru lahir

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang cara memilih kado untuk bayi, maka perkenankan kami memberikan 10 rekomendasi kado terbaik untuk bayi laki-laki yang baru lahir dari berbagai merek berikut ini.

10. Perlengkapan Mandi Zwitsal

foto-rekomendasi-kado-terbaik-untuk-bayi-laki-laki-yang-baru-lahir-10

Harga : Rp98.500

Paket lengkap perawatan bayi

Perlengkapan mandi dari Zwitsal ini tentu sangat bermanfaat bagi setiap orangtua yang ingin menjaga bayinya agar tetap sehat, segar, dan bersih. Isinya lengkap mulai dari Baby Powder, Baby Cologne, Baby Oil, Baby Bath 2 in 1, Baby Lotion, dan minyak telon.

Tidak hanya untuk bayi perempuan, perlengkapan mandi ini juga bisa dipakai untuk bayi laki-laki. Kemasannya pun praktis dan cocok dijadikan sebagai kado untuk sahabat, kerabat atau kolega Anda yang baru melahirkan.



Menariknya lagi, dalam paket produk ini juga terdapat dua bebek mainan yang lucu dan menggemaskan sebagai teman bermain saat bayi mandi. Anda bisa membeli perlengkapan mandi ini di Shopee.

9. Pakaian Bayi Hello Boy

foto-rekomendasi-kado-terbaik-untuk-bayi-laki-laki-yang-baru-lahir-9

Harga : Rp70.000

Perlengkapan pakaian bayi laki-laki yang lembut dan nyaman

Salah satu kado menarik yang bisa Anda berikan saat mengunjungi bayi laki-laki yang baru lahir adalah paket pakaian bayi dari hello Boy. Terbuat dari bahan berkualitas yang lembut, adem, dan nyaman dipakai.

Adapun untuk isinya terdiri atas baju model jumper, topi, slaber, sarung tangan, dan sarung kaki. Kemasannya pun eksklusif sehingga membuat tampilan kado menjadi terlihat lebih mewah dan elegan.

Bahkan saat membelinya, Anda bisa mendapatkan free kertas kado untuk pengiriman langsung ke penerima. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli set perlengkapan pakaian bayi ini di Tokopedia.

8. Gendongan Bayi Baby Carrier

foto-rekomendasi-kado-terbaik-untuk-bayi-laki-laki-yang-baru-lahir-8

Harga : Rp121.999

Kuat, anti panas, dan nyaman untuk bayi

Menggendong bayi tentu memiliki banyak manfaat, antara lain dapat menenangkan, memberikan rasa aman dan nyaman bagi si bayi. Selain itu, juga memudahkan orang tua saat ingin mengajak bayi berinteraksi dengan lingkungan.



Karena itu, Anda bisa membelikan gendongan bayi Baby Carrier sebagai kado spesial saat mengunjungi bayi yang baru lahir. Produk ini terbuat dari bahan berkualitas, anti panas, serta memiliki jahitan yang rapi dan kuat.

Menariknya lagi, Baby Carrier ini juga dilengkapi dengan tempat duduk yang bisa membuat bayi merasa nyaman saat digendong. Adapun untuk beban maksimal gendongan 25 kg dan memiliki lingkar pinggang hingga 120 cm. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

7. Kolam Renang Bayi Baby Spa

foto-rekomendasi-kado-terbaik-untuk-bayi-laki-laki-yang-baru-lahir-7

Harga : Rp294.000

Kolam renang bayi untuk usia 1-18 bulan

Kado selanjutnya yang bisa Anda berikan yakni kolam renang Baby Spa. Ada dua jenis produk yang bisa Anda pilih, yaitu Baby Spa yang dilengkapi dengan pompa dan Baby Spa yang tidak dilengkapi dengan pompa.

Untuk kado spesial, sebaiknya Anda memilih yang dilengkapi dengan pompa sehingga membuat orang tua bayi tidak merasa kerepotan saat menggunakannya. Adapun untuk isi di dalamnya sudah terdapat neckring dan selang pembuangan air.

Produk ini memiliki ukuran 120 x 105 x 75 cm, dan diperuntukkan untuk bayi berusia 1-18 bulan. Anda bisa membeli Baby Spa ini di Shopee.

6. Sepatu Rajut Carter’s

foto-rekomendasi-kado-terbaik-untuk-bayi-laki-laki-yang-baru-lahir-6

Harga : Rp30.000

Bahan halus, lembut dan cocok dipakai untuk bayi yang baru lahir

Sepatu rajut dari merek ternama Carters’s ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk dijadikan kado kelahiran bayi. Modelnya lucu, imut, dan terdapat pilihan warna yang bisa dipilih baik untuk bayi perempuan maupun laki-laki.



Selain itu, terbuat dari bahan yang halus dan lembut, serta mampu memberikan kehangatan buat si bayi. Menariknya lagi, harga yang ditawarkan murah dan terjangkau. Anda bisa membeli sepatu bayi ini di Shopee.

5. Stroller Bayi Pliko Elegante

foto-rekomendasi-kado-terbaik-untuk-bayi-laki-laki-yang-baru-lahir-5

Harga : Rp1.289.000

Desain elegan dan berkualitas

Stroller ini tentu memberikan banyak kemudahan bagi orang tua. Karena sudah dilengkapi dengan 5 point safety harness, 3 posisi recline yang dapat diubah dengan mudah, serta reversible seat yang memudahkan orang tua mengawasi anak saat di dalam stroller.

Selain itu, modelnya kekinian serta terdapat fitur one step brake yang dapat mengunci stroller dengan satu sentuhan sehingga memberikan rasa aman dan nyaman untuk si bayi.

Belum lagi bagian tempat duduk yang dapat diubah menjadi carry cot, anti panas dengan full canopy extension, dan masih banyak fitur menarik lainnya. Anda bisa membeli stroller ini di Shopee.

4. Handuk Bayi Little Bamboo

foto-rekomendasi-kado-terbaik-untuk-bayi-laki-laki-yang-baru-lahir-4

Harga : Rp63.900

Daya serap tinggi, lembut dan nyaman untuk bayi

Handuk bayi ini berukuran 60 x 120 cm dan tersedia dalam 6 pilihan warna lembut dan menarik. Cocok dipakai sebagai kado untuk kelahiran bayi, karena terbuat dari bahan yang lembut, bebas pewarna dan aman untuk kulit sensitif bayi.



Selain itu, handuk berkualitas premium ini memiliki daya serap yang tinggi, cepat kering, dan terdapat kandungan anti bakterial di dalamnya. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli handuk ini di Shopee.

3. Selimut Topi Bayi Aurora Baby

foto-rekomendasi-kado-terbaik-untuk-bayi-laki-laki-yang-baru-lahir-3

Harga : Rp120.000

Mampu menjaga bayi tetap hangat dan nyaman

Selimut topi bayi dari Aurora Baby ini bisa menjadi opsi terbaik untuk kado kelahiran bayi. Modelnya lucu, imut, dan tersedia dalam berbagai pilihan karakter seperti Elephant, Giraffe, Rabbit, Cow, dan Zebra.

Selain itu, bahan yang digunakan berkualitas, lembut, dan mampu menjaga bayi agar tetap hangat dan nyaman. Adapun untuk ukurannya adalah 75 x 75 cm. Anda bisa membeli selimut topi ini di Shopee.

2. Baby Bed Rail Pakey

foto-rekomendasi-kado-terbaik-untuk-bayi-laki-laki-yang-baru-lahir-2

Harga : Rp335.000

Model praktis dan mudah memasangnya

Bed rail atau pagar pengaman bayi ini efektif digunakan untuk menjaga bayi agar tidak terjatuh saat tidur. Modelnya praktis dan bisa dilepas atau dipasang dengan mudah.

Selain itu, terbuat dari bahan besi tebal dengan bantalan yang efektif menjaga bayi, menggunakan sistem sliding untuk buka tutup bed rail, dan ketinggiannya bisa diatur ke 8 tingkatan



Menariknya lagi, produk ini sudah dilengkapi dengan siku plastik (connector) yang berfungsi sebagai penguat sambungan antara 2 bed rail. Anda bisa membeli bed rail ini di Shopee.

1. Baby Monitor Why Cry

foto-rekomendasi-kado-terbaik-untuk-bayi-laki-laki-yang-baru-lahir-1

Harga : Rp199.000

Membantu mengetahui perkembangan bayi sekaligus menjaga keamanannya

Alat monitor Why Cry ini efektif digunakan untuk mengetahui dengan benar tangisan bayi, apakah bayi sedang lapar, stres, mengantuk, kesal ataupun bosan. Sehingga sangat tepat jika Anda menjadikan alat ini sebagai salah satu opsi untuk kado kelahiran bayi.

Selain itu, Why Cry ini juga dilengkapi dengan termometer untuk mengetahui suhu udara dalam kamar bayi. Kemudian juga ada teknologi higrometer untuk mengetahui kelembaban udara di dalam kamar bayi, dan juga dilengkapi dengan jam digital.

Menariknya lagi, desainnya kecil, ringan, dan portabel. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli alat ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli kado untuk bayi yang baru lahir, sebaiknya Anda memperhatikan kualitas dan keamanannya, memprioritaskan kebutuhan dasar, memperhitungkan butget, hingga pilih kado yang unik dan menarik sehingga memberikan kesan mendalam bagi orang tua si bayi.
  • Saat memilih kado untuk bayi laki-laki, sebaiknya Anda mempertimbangkan motif, warna, dan bentuknya.
  • Anda bisa memilih gendongan bayi Baby Carrier,karena terbuat dari bahan berkualitas yang kuat, anti panas, dan nyaman untuk bayi.
  • Namun, jika Anda ingin memberikan kado yang unik dan menarik dengan sentuhan teknologi, maka Anda bisa memilih Baby MonitorWhyCry.
  • Sedangkan untuk Anda yang ingin membelikan kado dengan berbagai modelnya yang lucu dan menggemaskan, Anda bisa memilih selimut topi bayi dari Aurora Baby.

Referensi

1. Lilly Parker (2019), How to Choose the Perfect Baby Gift, https://www.4busybees.com/baby-products/choose-perfect-baby-gift/
2. The TOT,How to Choose the Perfect Gift for Your Child, https://www.thetot.com/baby/how-to-choose-the-perfect-gift-for-your-child/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Anak-Anak Fashion Anak Pakaian Bayi


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Kado Terbaik untuk Bayi Laki-laki yang Baru Lahir", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »