Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


30 July 2021

10 Rekomendasi Kacamata Goggle untuk Keamanan Berkendara Lebih Maksimal

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Kacamata Goggle untuk Keamanan Berkendara Lebih Maksimal


Keselamatan berkendara menjadi kewajiban yang harus ditaati. Bagi Anda para penghobi motor tentu memiliki berbagai perlengkapan khusus untuk menunjang keselamatan berkendara. Satu di antara perlengkapan wajib yang harus dimiliki penghobi motor adalah kacamata goggle.



Karena itu, kami menyajikan 10 rekomendasi kacamata google terbaik lengkap dengan harga dan juga ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi informasi terkait kacamata goggle hingga cara merawatnya.

Mengenal kacamata goggle dan fungsinya

Tidak seperti kacamata pada umumnya, kacamata goggle ini dirancang untuk menunjang keamanan berkendara. Umumnya kacamata ini dilengkapi tali elastis yang bisa disesuaikan dengan ukuran helm, lengkap dengan lensa lebar untuk melindungi mata dan penglihatan Anda.

Lensa yang digunakan juga dibuat dari bahan khusus yang mampu memaksimalkan visibilitas Anda saat menunggang motor di jalan raya. Terlebih bagi Anda yang gemar mengendarai motor trail di medan berlumpur, atau touring bersama anggota club motor sport.

Khusus untuk meningkatkan visibilitas, kacamata goggle umumnya dibekali lensa yang terbuat dari bahan plutonite dan lexan.

Bahan tersebut digunakan untuk melindungi pandangan Anda dari cahaya ultraviolet yang menyilaukan, sehingga Anda pun merasa lebih nyaman saat berkendara.

Beberapa kacamata motor bahkan dibekali lensa yang membuat pandangan Anda lebih terang di malam hari. Kacamata motor jenis ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang gemar berkendara di saat gelap atau melintasi daerah berkabut tebal.

Untuk menambah kenyamanan pengguna, kacamata goggle juga telah dilengkapi bahan khusus yang mampu meminimalkan kelembaban dan menyerap keringat sehingga berguna untuk melindungi mata dari udara lembab, jamur atau keringat yang dapat menyebabkan iritasi.

Ada pula fitur tear off dan roll off yang sangat digemari oleh para pengendara motor profesional. Fitur ini memudahkan Anda dalam mengganti lapisan kacamata google saat sudah kotor.



Misalnya, ketika menunggang motor trail di jalur berlumpur. Dengan fitur tear off dan roll off, Anda dapat mengganti lapisan lensa dengan yang baru ketika kacamata goggle Anda dipenuhi lumpur lebih mudah.

Tips memilih kacamata goggle

Nah, bagi Anda yang sedang mencari referensi untuk membeli kacamata goggle, berikut merupakan beberapa cara yang harus Anda perhatikan saat memilih kacamata goggle terbaik, antara lain:

  • Ketahui spesifikasi dan kegunaannya

Hal pertama yang wajib Anda perhatikan saat memilih kacamata goggle adalah mencari tahu spesifikasi dan kegunaannya.

Ada begitu banyak jenis dan merek kacamata motor yang bisa Anda temui di pasaran, agar tidak salah pilih, pastikan bahwa kacamata goggle tersebut memiliki lapisan anti sinar ultraviolet (UV).

Lapisan anti UV ini menjadi spesifikasi utama yang harus dimiliki kacamata motor, selain untuk meredam cahaya yang menyilaukan, lapisan ini juga dapat mencegah radiasi sinar UV yang dapat mempengaruhi Kesehatan mata Anda.

Agar lebih maksimal, Anda bisa memilih jenis lensa yang telah dilapisi polarized. Lensa jenis ini mampu meredam sinar UV hingga 98 persen.

  • Pilih desain kacamata goggle sesuai kebutuhan

Mengenakan kacamata goggle saat berkendara memang dapat menambah keren penampilan Anda. Terlebih desain kacamata motor yang beragam, dengan grafis sporty membuat siapa pun yang melihatnya terkesima.



Namun, disamping tampilannya yang keren, Anda tetap harus mempertimbangkan desain yang paling sesuai atau efisien dengan kebutuhannya.

Misalnya jika menggunakan kacamata goggle untuk kegiatan sehari-hari, ada baiknya Anda memilih kacamata yang dilengkapi strap atau tali langsung pakai agar lebih mudah digunakan.

Khusus bagi Anda yang gemar berkendara di jalur extreme, sangat dianjurkan untuk memilih kacamata goggle dengan lensa lebar dan strap kuat yang bisa diaplikasikan pada helm. Kacamata jenis ini umumnya kerap digunakan oleh pengendara motor trail yang kerap menyusuri medan berat.

  • Perhatikan Warna Lensanya

Setelah mengetahui spesifikasi dan menemukan desain yang tepat, selanjutnya Anda juga harus mempertimbangkan warna kacamata goggle yang Anda pilih. Umumnya, kacamata google tersedia dalam berbagai pilihan warna lensa yang menarik.

Namun, warna lensa tersebut bukan sekadar untuk mempercantik tampilannya saja. Masing-masing warna memiliki tujuan dan kegunaannya tersendiri. Misalnya lensa berwarna gelap, cokelat, hijau dan hitam lebih cocok digunakan untuk kegiatan extreme atau luar ruang.

Bagi Anda yang ingin menggunakan kacamata goggle untuk berkendara harian, Anda bisa memilih lensa yang berwarna clear atau bening.

Sedangkan bagi Anda yang kerap berkendara di jalur gelap atau malam hari, sangat disarankan menggunakan lensa berwarna kuning. Lensa jenis ini mampu menyaring cahaya perangkat elektronik, lampu jalan dan lampu kendaraan. Lensa berwarna kuning bahkan membantu Anda melihat lebih jelas di areal berkabut.

  • Ketahui fitur dan kelengkapannya!

Ada beberapa fitur penting yang bisa menjadi pertimbangan dalam membeli, antara lain fitur anti gores, pin strap, dan busa atau bantaran kacamata.



Fitur anti gores membuat kacamata goggle Anda lebih awet karena tidak mudah tergores. Sementara pin strap digunakan untuk memudahkan Anda saat ingin melepas kacamata dalam sekali tarik.

Sedangkan, busa atau bantalan kacamata tentu saja diperlukan untuk menambah kenyamanannya saat dikenakan dan tidak menyisakan bekas atau lecet pada wajah Anda.

  • Perhatikan ulasan pelanggannya

Hal terakhir yang bisa Anda perhatikan adalah ulasan dari pelanggan. Produk yang baik tentu akan mendapatkan review atau ulasan yang positif dari pelanggannya.

Saat ini, tak sulit menemukan ulasan pelanggan tentang produk kacamata goggle. Anda bisa melihatnya di berbagai forum komunitas motor, di jejaring sosial media atau artikel review produk seperti yang sedang Anda baca ini.

Cara merawat kacamata goggle agar lebih awet dan tidak mudah rusak

Nah, itulah beberapa cara yang bisa Anda ikuti untuk memilih kacamata google terbaik. Selanjutnya, Anda juga perlu mengetahui cara merawat kacamata goggle agar lebih awet dan dapat digunakan dalam waktu yang lama, sebagai berikut:

  • Jangan menyentuh bagian dalam lensa dengan jari. Gunakanlah lap khusus berbahan microfiber untuk membersihkan bagian dalam lensa agar tidak melukai lapisan anti fog-nya.
  • Bilas dengan air bersih jika terkena lumpur atau kotoran berat lainnya. Jangan pernah menyiram kacamata goggle dengan air panas, karena materialnya tidak dirancang untuk menahan suhu panas berlebih.
  • Gunakan cairan pembersih khusus yang mengandung PH netral saat mencuci kacamata goggle Anda. Bila perlu gunakan cairan desinfektan untuk menghilangkan bakteri, kuman dan parasit yang mungkin menempel pada permukaannya.
  • Keringkan kacamata goggle pada tempat yang teduh dan terhindar dari sinar matahari langsung. Akan lebih baik jika dikeringkan dengan kipas angin, agar bagian dalam kacamata tidak lembab dan mudah berjamur.
  • Simpan kacamata goggle dalam wadah bersih yang kering. Anda bisa menyimpannya dalam tas berbahan parasut, lemari atau rak khusus helm. Jangan lupa untuk menambahkan silica gel guna menghindari munculnya jamur.

10 Rekomendasi kacamata goggle terbaik untuk keamanan berkendara

Setelah Anda mengetahui berbagai hal terkait kacamata goggle hingga cara merawatnya, maka perkenankan kami memberikan 10 rekomendasi kacamata goggle terbaik dari berbagai merek berikut ini.



10. Oxford Assault Pro Goggle

gambar-rekomendasi-kacamata-goggle-berkualitas-10

Harga: Rp 296.000

Desain sporty, fleksibel dan kuat

Bagi para penghobi motor, kacamata yang satu ini termasuk dalam salah satu pilihan goggle terbaik. Oxford Assault Pro Goggle dirancang khusus untuk kegiatan berkendara sehari-hari.

Dengan desain sporty dan ergonomis, kacamata goggle ini dibekali fitur scratch resistant, UV protection dan woven elastomer strap yang nyaman.

Kacamata ini dibuat dari material TPU, Oxford Assault Pro Goggle terasa fleksibel saat dikenakan, namun tetap kuat menghadapi segala medan. Cukup efektif untuk melindungi mata Anda dari debu dan terik matahari, sekaligus meningkatkan visibilitas berkendara.

9. Fox Air Defence

gambar-rekomendasi-kacamata-goggle-berkualitas-9

Harga: Rp 225.000

Pilihan penggemar trail dan MTB

Siapa yang tidak kenal dengan brand yang satu ini. Fox menjadi satu di antara pelopor perlengkapan olahraga motor trail dan mountain bike (MTB) terbaik di kelasnya. Salah satu produk terfavorit dari Fox adalah Air Defence.

Tidak hanya tampilannya yang sedap dipandang, Fox Air Defence dibekali keandalan yang prima. Fitur utama yang membuat kacamata ini layak Anda perhitungkan adalah kualitas lensanya.



Kacamata ini dibuat dari material berkualitas, Fox Air Defence dibekali dua buah lensa. Satu lensa telah dilapisi anti gores, dan satu lagi lensa cadangan. Anda juga akan mendapatkan boks eksklusif beserta tempat penyimpanan khusus saat membeli kacamata goggle ini.

8. JPX Goggle

gambar-rekomendasi-kacamata-goggle-berkualitas-8

Harga: Rp 250.000

Dirancang untuk berkendara malam hari

Bagi sebagian pemotor, berkendara di malam hari terkadang menjadi hal yang merepotkan. Minimnya pencahayaan, ditambah pantulan lampu kendaraan yang menyilaukan terkadang kerap membahayakan. Apalagi saat hujan turun, visibilitas berkendara pun menjadi semakin terbatas.

Nah, bagi Anda yang kerap mengalami hal seperti ini, produk kacamata goggle dari JPX Goggle bisa menjadi pilihan terbaik. Dibekali lensa khusus berwarna pelangi, JPX Goggle dirancang khusus untuk meningkatkan visibilitas di malam hari.

Dengan fitur anti fog, kacamata goggle ini bahkan mampu mereduksi blue light dari perangkat elektronik dan sorotan lampu kendaraan. Tidak hanya itu, JPX Goggle juga dapat mereduksi sinar ultraviolet hingga 99 persen. Sehingga, bisa juga Anda kenakan pada siang hari yang terik.

7. Bandit Retro Goggle

gambar-rekomendasi-kacamata-goggle-berkualitas-7

Harga: Rp 315.000

Bergaya retro untuk penggemar moge klasik

Dengan desain yang iconic, Bandit Retro Goggle menawarkan tampilan yang keren ala pilot retro. Sehingga, sangat cocok bagi Anda yang penggemar motor gede (moge) bergaya klasik seperti café racer, bobber, chopper dan sejenisnya.



Soal kualitas jangan ditanya, kacamata goggle ini dibekali lensa berlapis anti sinar UV dan anti gores. Dibuat dari material kulit dan polycarbonate, kacamata motor ini memiliki bobot yang ringan dan sangat nyaman dikenakan setiap hari.

Fitur karet pelindung dan spon pada bagiannya juga memberi kenyamanan yang maksimal bagi pengendara.

6. Ariete Adrenaline Primis

gambar-rekomendasi-kacamata-goggle-berkualitas-6

Harga: Rp 750.000

Desain OTG, cocok untuk Anda yang berkacamata

Satu lagi kacamata goggle dengan fitur terbaik yang patut Anda jadikan referensi. Ariete Adrenaline Primis dirancang untuk memudahkan Anda, para pengendara yang mengenakan kacamata optik (minus/plus).

Dengan desain Over The Glasses (OTG), kacamata goggle ini memiliki ruang yang lebih luas di area mata, sehingga nyaman dikenakan untuk Anda yang berkacamata.

Selain itu, Ariete Adrenaline Primis juga memiliki lensa anti gores yang dibekali fitur anti kabut. Lensa jenis ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari olahraga extreme sampai berkendara malam hari dan saat hujan.

Menariknya lagi, kacamata goggle ini dilengkapi dengan busa khusus berbahan hipo allergenic, sehingga tidak membuat kulit iritasi. Strap atau talinya pun dilengkapi gesper ganda berlapis karet antislip dengan guratan silikon, sehingga tidak mudah lepas dan lebih pakem saat menghadapi goncangan.

5. Avis Motorcycle Glass

gambar-rekomendasi-kacamata-goggle-berkualitas-5



Harga: Rp 97.850

Minimalis, ringkas dan nyaman dikenakan

Beragam produk kacamata goggle dengan berbagai desain dan spesifikasi mungkin membuat Anda bingung. Jika Anda menginginkan kacamata motor yang nyaman, ringkas dengan desain sederhana, maka Avis Motorcycle Glass bisa menjadi solusi terbaik.

Dari segi bentuk, kacamata goggle ini memang terbilang sederhana. Bentuknya seperti kacamata sun glass atau kacamata renang, dengan strap berbahan karet yang bisa dilingkarkan ke kepala dan ke helm.

Walaupun minimalis, Avis Motorcycle Glass memiliki lensa yang telah dilapisi anti UV 400, sehingga dapat melindungi penglihatan Anda dari cahaya yang menyilaukan.

Soal kenyamanan, jangan ditanya, kacamata motor ini dilengkapi bantalan elastis di areal hidung, sehingga tidak meninggalkan bekas saat dikenakan dalam waktu lama. Berbahan rangka polikarbonat, Avis Motorcycle Glass sangat kuat untuk dikenakan di segala medan.

4. Snail Anti Fog MX36

gambar-rekomendasi-kacamata-goggle-berkualitas-4

Harga: Rp 285.000

Dilengkapi anti kabut, nyaman dikenakan sehari-hari

Snail merupakan salah satu produsen perlengkapan bermotor yang memiliki beragam produk berkualitas.

Selain terkenal dengan produk helm-nya, Snail juga mengeluarkan varian kacamata goggle. Snail Anti Fog MX36 menjadi satu di antara produk kacamata motor terlaris di pasaran.

Sesuai namanya, Snail Anti Fog MX36 dibekali lapisan anti kabut yang dapat menghalau bercak embun yang mengganggu pandangan. Dilengkapi strap berbahan karet yang elastis, kacamata goggle ini juga tersedia dalam berbagai varian warna dan motif yang menarik.



3. OSBE Prospect

gambar-rekomendasi-kacamata-goggle-berkualitas-3

Harga: Rp 136.500

Reputasi bagus, banyak pilihan dan terjangkau

Bagi Anda yang menginginkan produk best seller dengan kualitas bagus dan harga yang terjangkau, maka OSBE menjadi pilihan yang tepat. OSBE Prospect menjadi salah satu produk kacamata motor yang paling dicari saat ini.

Dengan kualitas yang ciamik, didukung desain keren dan pilihan yang beragam, OSBE memiliki reputasi yang bagus di kalangan penghobi motor. Dari segi spesifikasi, OSBE Prospect telah dibekali dengan frame berbahan lentur dan kuat, strap anti slip dan fleksibel, hingga lensa atau visor dengan beragam varian warna.

Dari segi kenyamanan, OSBE Prospect telah dilengkapi 3 lapisan busa di bagian frame dan bagian dalamnya. Sehingga sangat nyaman saat dikenakan untuk berkendara sehari-hari.

2. Uvex U Sonic Wide Vision Goggle

gambar-rekomendasi-kacamata-goggle-berkualitas-2

Harga: Rp 287.000

Ringan, ringkas dan cocok untuk berbagai tipe wajah

Walaupun dirancang sebagai kacamata safety, Uvex U Sonic Wide Vision Goggle juga cocok digunakan untuk berkendara. Dengan desain yang ringkas dan ringan, kacamata goggle ini dapat diapliaksikan pada semua tipe wajah pengendara.

Dibekali fitur anti-fog atau anti kabut, pandangan Anda akan lebih jernih jika berkendara mengenakan kacamata ini. Bentuknya yang ergonomis dengan material yang fleksibel, sangat nyaman dikenakan dalam waktu yang lama.



1. Zulu Googles

gambar-rekomendasi-kacamata-goggle-berkualitas-1

Harga: Rp 199.000

Pilihan kacamata goggle lokal berkualitas

Ini dia kacamata goggles buatan lokal yang patut dijadikan referensi. Zulu merupakan perusahaan lokal yang memproduksi perlengkapan berkendara, seperti helm, visor, shield, sarung tangan hingga masker. Satu di antara produk terbaik keluaran Zulu adalah kacamata goggle-nya.

Terbuat dari bahan polycarbonate yang lentur, goggle buatan Zulu juga dibekali dengan coating anti-fog dan anti radiasi sinar UV. Tidak hanya nyaman dikenakan, Zulu Goggle juga membantu meningkatkan visibilitas saat berkendara.

Tersedia dalam berbagai pilihan warna, seperti glossy black clear, black silver, dan white glossy, tampilan kacamata goggle ini sangat cocok diaplikasikan pada berbagai tipe helm.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli kacamata goggle, sebaiknya perhatikan material yang digunakan, fitur dan kegunaannya hingga warna dan desainnya.
  • Selain itu, Anda juga harus mengetahui cara merawat kacamata goggle agar lebih awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Anda bisa memilih OSBE Prospect, Avis Motorcycle Goggle, Zulu Goggle dan JPX Goggle untuk kacamata goggle berkualitas dengan harga yang terjangkau.
  • Sedangkan, jika Anda menginginkan kacamata goggle berspesifikasi terbaik yang bisa digunakan di segala medan, Anda bisa memilih Snail Anti Fog MX36, Fox Air Defense, Oxford Assault Pro dan Bandit Retro Goggle.
  • Khusus bagi Anda yang menginginkan kacamata google yang dapat dikenakan bersamaan dengan kacamata plus atau minus, Anda bisa memilih Ariete Adrenaline Primis.

Referensi

1. St. John Tess (2020), Sport X, Motorcycle Sunglasses Buyers Guide, https://www.sportrx.com/blog/motorcycle-sunglasses-buyers-guide/#
2. Matthew Cole (2020), Chain Reaction Cycles, Best Bike Goggles Buyinh Guide, http://hub.chainreactioncycles.com/buying-guides/protect/goggles-buying-guide/
3. Jels Lopez (2019), American Legend Rider, Motorcycle Sunglasses or Goggle? Wich One to Choose, https://americanlegendrider.com/a/blog/motorcycle-sunglasses-or-goggles-which-one-to-choose



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Kacamata Kendaraan


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Kacamata Goggle untuk Keamanan Berkendara Lebih Maksimal", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »