Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


13 April 2021

10 Rekomendasi Kacamata Baca Pria yang Modis dan Stylish

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Kacamata Baca Pria yang Modis dan Stylish


Dewasa ini, kacamata baca pria bukan lagi sekadar menjadi alat bantu penglihatan saja, melainkan juga item penunjang penampilan. Modelnya pun beragam dan Anda bisa dengan mudah mendapatkannya, baik di toko offline maupun online.



Meskipun demikian, Anda perlu memperhatikan kesesuaian bentuk wajah dengan model kacamata yang Anda inginkan, agar penampilan Anda terlihat lebih modis dan stylish.

Selain itu pertimbangkan juga kualitas bahan yang digunakan, tingkat kenyamanan, serta harga dan juga mereknya.

Karena itu, kami menyajikan beberapa rekomendasi kacamata baca pria yang modis dan stylish dengan harga serta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi pengetahuan mengenai kacamata baca pria dan cara merawatnya.

Mengenal jenis-jenisframekacamata baca pria

Sebelum memutuskan membeli kaca mata baca pria, sebaiknya Anda menetahui terlebih dahulu jenis-jenisframe kacamata berdasarkan bentuk wajah berikut ini.

  • Frame oval

Kacamata baca dengan bentuk frame bulat pipih seperti telur ini sudah mulai sering digunakan oleh kaum pria dari berbagai usia. Frame kacamata baca ini sangat mudah untuk dipadukan dengan berbagai style pakaian hingga rambut.

Desain ovalnya sendiri dapat memancarkan kesan lembut bagi pria yang mengenakannya. Jenis frame ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki tipe wajah segitiga terbalik, oval, atau persegi.

  • Frame persegi

Jenis bingkai kacamata baca satu ini merupakan yang paling populer di kalangan pria. Bentuknya yang mengotak dapat menguatkan ekspresi sekaligus mengencangkan bentuk wajah dari penggunanya.

Frame kacamata ini juga dapat memberikan kesan keren dan intelektual pada pria yang mengenakannya. Jenis frame kacamata baca ini sangat disarankan bagi Anda yang memiliki tipe wajah bulat atau oval.



  • Frame wellington

Sekilas, model kacamata ini terlihat mirip dengan frame kotak. Hanya saja frame wellington ini terlihat sedikit lebih lebar.

Desain bingkai kacamata wellington ini dapat memancarkan aura klasik yang membuat penggunanya terlihat tenang. Sangat cocok dipakai kaum pria dan direkomendasikan bagi yang memiliki tipe wajah panjang atau oval.

  • Frame boston

Bentuk kacamata baca segitiga terbalik ini kerap ditemukan pada beberapa etalase toko kacamata kekinian. Desain dari frame boston sendiri memang kental dengan kesan urban yang digemari banyak pria. Model frame ini lebih disarankan bagi Anda yang memiliki tipe wajah segitiga terbalik atau oval.

  • Frame bulat

Model bingkai kacamata ini telah lama dikenal karena menjadi koleksi dari Harold Lloyd, seorang komedian ternama asal Amerika yang sering mengenakan frame bulat ini.

Karena itulah, frame ini juga disebut sebagai Lloyd Glasses. Selain itu, penyanyi legendaris, John Lennon juga kerap menggunakannya. Alhasil, framekacamata bulat ini jadi makin terkenal.

Model frame kacamata bulat ini cocok untuk segala tipe wajah. Terlebih bagi Anda yang lebih mengedepankan kepercayaan diri ketimbang penampilan menawan.

  • Half rim, under rim, rimless

Umumnya, frame kacamata yang hanya terdapat di bagian atas disebut dengan half rim. Sementara frame yang terletak di bagian bawah saja disebut dengan under rim. Lalu untuk model frame borderless disebut rimless.



Penggunaan frame kacamata ini tidak akan menghilangkan kesan natural pada wajah Anda. Meski begitu, perlu diketahui kalau ketahanan kacamata ini kurang begitu baik karena tidak diperkuat oleh bingkai.

Adapun untuk tipe wajah yang disarankan mengunakan frame kacamata ini ialah persegi, bulat, dan oval.

Periksakan kondisi mata

Sebelum memilih model kacamata baca, sebaiknya Anda ketahui bagaimana kondisi mata Anda terlebih dulu. Tiap orang memiliki parameter frekuensi yang berbeda-beda. Kalau mengalami minus, cari tahu berapa frekuensi minusnya. Pun begitu dengan jenis rabun mata dekat.

Ukuran lensa ini dapat memengaruhi pilihan frame yang sesuai dengan Anda. Oleh karena itu, disarankan untuk memeriksa terlebih dahulu ke optik atau dokter spesialis mata terdekat.

Perhatikan material pembuatnya

Tiap frame kacamata baca hadir dalam bobot yang berbeda-beda. Hal ini dipengaruhi oleh material yang digunakan untuk membuatnya. Frame logam atau alloy biasanya memiliki bobot yang paling berat. Bagi yang belum terbiasa mungkin akan merasa cepat pusing saat mengenakannya.

Kalau Anda menginginkan kacamata baca pria dengan bobot yang ringan, material plastik sangat disarankan. Namun, sifatnya lebih mudah rapuh dibanding frame logam sehingga perlu kehati-hatian ekstra.

Pertimbangkan kenyamanan pemakaiannya

Kacamata baca umumnya dikenakan untuk pemakaian jangka panjang. Oleh karena itu, penting untuk memilih kacamata yang nyaman saat dipakai.

Untuk menemukan kacamata baca yang sesuai, Anda bisa mempertimbangkan panjang bridge dan temple, serta luas dari bingkainya. Kalau Anda merupakan pengguna baru, sebaiknya pilih kacamata baca dengan bantalan hidung yang terasa nyaman saat digunakan.



Selain itu, sebaiknya pilih bahan bridge yang tipis dan ringan agar tidak pegal saatmengenakannya.

Sesuaikan desain kacamata dengan gaya Anda

Dewasa ini, kacamata baca juga sering dijadikan sebagai aksesori untuk menambah style penggunanya. Agar terlihat lebih modis, pilihlah desain kacamata yang memang sudah sesuai dengan kepribadian Anda.

Namun, bagi Anda yang membeli kacamata baca secara online mungkin akan sedikit kesulitan untuk mencocokannya. Kalau seperti itu, cukup menyesuaikan desain kacamata baca tersebut dengan bentuk wajah Anda.

Biasanya, ukuran kacamata bisa dibilang sesuai apabila ukuran vertikalnya tidak lebih dari sepertiga panjang alis ke ujung dagu.

Cara merawat kacamata bacaagar lebih awet

Agar kacamata bacatidak mudah rusak dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama, maka pastikan Anda merawatnya dengan baik. Berikut ini cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat kacamata baca.

  • Bersihkan kacamata secara rutin setelah selesai dipakai. Gunakan kain microfiber yang khusus untuk membersihkan kacamata. Jangan memakai tisu karena bisa merusak kacamata.
  • Hindari membersihkan lensa kacamata baca dalam kondisi kering karena dapat membuat lensa jadi tergores.
  • Biasakan melepas dan memakai kacamata dengan menggunakan dua tangan. Hal ini bisa mengakibatkan bentuk tangkai kacamata jadi berubah.
  • Jangan meletakkan kacamata di atas kepala atau dalam saku. Kebiasaan ini membuat lensa kacamata jadi cepat rusak.
  • Simpanlah kacamata baca yang telah tidak digunakan dengan rapi. Sebaiknya gunakan kotak kacamata yang telah disediakan oleh optik mata.

10 Rekomendasi kacamata baca pria yang modis dan stylish

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang kacamata baca lengkap dengan cara merawatnya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi kacamata baca pria yang modis dan stylish dari berbagai merek berikut ini.

10. Kacamata Ray-Ban RX7082D 2000

foto-kacamata-baca-pria-yang-modis-dan-stylish-10

Harga : Rp 1.590.000

Pancarkan kesan smart pada penggunanya

Tetap tampil bergaya dengan kacamata baca? Ray-Ban RX7082D bisa jadi pilihan ideal. Siapa yang tidak kenal Ray-Ban? Brand kacamata ini sudah sangat terkenal di banyak negara karena kualitasnya.

Seri kacamata Ray-Ban satu ini menggunakan frame yang terbuat dari material plastik berwarna hitam yang mudah dipadukan dengan segala jenis fashion. Bentuknya yang ramping serta bobotnya yang ringan membuat kacamata baca ini dapat memancarkan kesan smart pada penggunanya.



9. Kacamata New TR90 Eyekepper

foto-kacamata-baca-pria-yang-modis-dan-stylish-09

Harga : Rp509.000

Tetap mendapat kesan wajah natural saat mengenakannya

Apakah Anda termasuk orang yang sering menatap layar saat bekerja? Kalau iya, sangat disarankan untuk menggunakan kacamata baca anti radiasi yang dapat mengurangi beban mata. Salah satunya adalah New TR90 Eyekepper.

Seri kacamata baca ini memiliki desain fleksibel yang cocok digunakan oleh pria. Dengan menggunakan frame half-rim, Anda akan tetap mendapat kesan wajah yang natural saat memakainya. Selain itu, motif frame kacamata ini juga unik sehingga wajib masuk dalam koleksi Anda.

8. Kacamata William Palmer Wise Black

foto-kacamata-baca-pria-yang-modis-dan-stylish-08

Harga : Rp 550.000

Dilengkapi fungsi clip-on untuk aktivitas di bawah terik matahari

Masalah rabun jauh seringkali menyusahkan para pengidapnya untuk melakukan berbagai aktivitas. Terutama kalau harus bepergian jauh. Memahami permasalahan tersebut, William Palmer, merek kacamata kenamaan dunia, pun memberikan solusi melalui produk satu ini.

Bukan sekadar kacamata baca biasa, produk ini juga dilengkapi dengan fungsi clip-on lensa hitam yang memudahkan Anda beraktivitas di bawah terik matahari. Artinya, Anda bisa mendapat dua manfaat sekaligus hanya dengan satu kacamata ini saja.

7. Kacamata Oakley Gauge 3.2 Eyeglasses

foto-kacamata-baca-pria-yang-modis-dan-stylish-07



Harga : Rp 1.359.000

Dengan tangkai anti selip yang comfortable

Penggunaan bahan metal untuk frame kacamata baca dipilih karena bobotnya yang ringan dan tahan lama. Karena itu, kacamata tersebut sangat cocok digunakan untuk aktivitas harian. Salah satu kacamata baca yang menggunakan material titanium metal adalah Oakley Gauge 3.2 Eyeglasses.

Produk dari brand Oakley Eyewear ini memiliki desain kasual yang terlihat sporty dan elegan. Sifatnya yang antikorosi dan dilengkapi tangkai anti selip yang comfortable membuatnya sangat cocok jadi teman seluruh aktivitas harian Anda, termasuk untuk urusan bisnis profesional Anda.

6. Kacamata Grey Jack TR90 1516

foto-kacamata-baca-pria-yang-modis-dan-stylish-06

Harga : Rp 129.000

Tidak membuat pegal walau dipakai lama

Radiasi sinar biru atau biasa disebut Blu Ray merupakan salah satu penyebab utama terjadinya masalah mata. Namun, kemajuan teknologi saat ini justru malah memaksa orang untuk sering menatap layar. Untuk meringankan masalah tersebut, Grey Jack meluncurkan produk kacamata anti radiasi blu-ray sebagai solusi melindungi mata Anda.

Kacamata anti radiasi seperti produk Grey Jack ini berfungsi untuk mengurangi atau mencegah gejala computer syndrome vision (CSV) yang mengganggu produktivitas pekerjaan Anda. Bahan frame yang digunakan begitu lentur, membuat Anda tidak akan merasa pegal saat mengenakannya dalam waktu lama.

5. Kacamata Illustro Kacamata Unisex GREEN

foto-kacamata-baca-pria-yang-modis-dan-stylish-05

Harga : Rp550.000

Tidak mudah patah ketika terjatuh

Kacamata baca pria biasanya identik dengan warna hitam. Akan tetapi, sekarang ini kacamata baca pria juga hadir dalam warna netral lain yang terlihat kekinian. Misalnya saja kacamata Illustro yang memiliki frame berwarna hijau ini.



Model ini bukan hanya populer di kalangan kawula muda saja, tapi juga para pria dewasa berusia 40 tahun ke atas. Frame kacamata ini menggunakan material metal dan asetat yang cenderung kukuh dan tidak mudah patah saat terjatuh. Ideal untuk penggunaan dalam jangka panjang.

4. Kacamata Porsche Design P837

foto-kacamata-baca-pria-yang-modis-dan-stylish-04

Harga : Rp. 100.000

Lensanya dapat berubah warna sesuai kondisi pencahayaan di sekitar

Apakah Anda membutuhhkan kacamata dengan desain yang sporty tapi ringan serta tidak mudah patah saat terjatuh? Porsche P837 solusinya!

Kacamata baca pria ini hadir dengan empat varian warna keren yang bisa dipilih sesuai selera, antara lain merah, hitam, abu-abu, dan coklat.

Menariknya, kacamata baca pria ini telah dibekali dengan lensa antiradiasi serta lensa photocromic yang bisa berubah warna sesuai kondisi pencahayaan di sekitar Anda. Saat Anda berada di tempat yang terang, warnanya akan jadi lebih gelap. Begitu juga sebaliknya.

3. Kacamata Hamlin Scarlett Plus 2.5 Black

foto-kacamata-baca-pria-yang-modis-dan-stylish-03

Harga : Rp 1.120.000

Mengadopsi gaya klasik yang elegan dan menawan

Kacamata baca plus pria ini menjadi bagian dari koleksi terbaik Hamlin. Frame kacamata ini dibuat menggunakan bahan plastik berkualitas yang ringan dan tahan lama. Selain itu, juga dapat memberi nilai pakai dengan kenyamanan pemakaian terbaik.

Desain kacamata baca plus ini mengadopsi gaya klasik yang terlihat elegan dan menawan. Produk ini juga dapat memancarkan kesan tenang yang mendalam pada para penggunanya. Ideal bagi Anda yang cukup memperhatikan penampilan dalam keseharian.

2. Kacamata O.W.L Premium Blue Transparant

foto-kacamata-baca-pria-yang-modis-dan-stylish-02



Harga : Rp 1.299.000

Pilihan terbaik untuk style urban

Gaya urban tengah menjadi tren di masyarakat. Bukan hanya anak muda, sebagian orang dewasa juga menggandrungi style ini. Bagi para penggemar gaya urban, produk kacamata baca ini bisa jadi pilihan terbaik untuk menambah style Anda.

Frame kacamata segitiga terbalik atau boston ini dapat memberikan kesan urban yang kental pada penggunanya. Terbuat dari bahan titanium yang sangat kuat, produk ini juga ideal untuk penggunaan harian. Warna biru transparan yang terdapat pada frame-nya dapat memberi kesan stabil dan tenang pada pria yang menggunakannya.

1. Kacamata Guess Pria SILVER F GS 1987

foto-kacamata-baca-pria-yang-modis-dan-stylish-01

Harga : Rp 1.675.000

Tampilannya simpel dan menawan

Brand Guess telah lama dikenal akan ragam koleksi fashion-nya yang ikonik. Kini, brand mewah tersebut juga telah merambah ke sektor aksesoris. Salah satu produknya ialah kacamata pria Silver F GS 1987 ini.

Kacamata baca pria ini menghadirkan desain yang trendi dengan frame berwarna abu-abu yang terlihat elegan. Bagi Anda yang lebih menyukai tampil simpel, namun tetap terlihat menawan, kacamata baca ini sangat disarankan.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli kacamata baca pria, sebaiknya Anda mempertimbangkan kondisi mata, kenyamanan pemakaian, material pembuat, serta kesesuaian desainnya.
  • Selain itu, Anda harus memperhatikan cara merawatnya agar kacamata baca bisa lebih awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Anda bisa memilih kacamata Porsche P837,karena memiliki desain yang sporty dan trendi.
  • Sedangkan untuk Anda yang sering bepergian lama di bawah terik matahari, Anda bisa memilih kacamata William Palmer Wise Black.
  • Namun, jika Anda yang ingin tampil simpel dan tetap terlihat menawan, maka Anda bisa memilih kacamata dari Guess.

Referensi

1. OptikTimur (2020), Jenis-Jenis Frame Kacamata Berdasarkan Material dan Bentuknya, https://www.optiktimur.com/jenis-jenis-frame-kacamata-berdasarkan-material-dan-bentuknya/
2. Womantalk (2017), Agar Lebih Awet, Ini 4 Cara Simpel Merawat Kacamata
https://womantalk.com/news-update/articles/agar-lebih-awet-ini-4-cara-simpel-merawat-kacamata-AdJLn



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Fashion Kacamata


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Kacamata Baca Pria yang Modis dan Stylish", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »