Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


20 July 2021

10 Rekomendasi Jam Meja untuk Kado Ulang Tahun Sahabat

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Jam Meja untuk Kado Ulang Tahun Sahabat


Mencari kado ulang tahun yang unik dan berkesan untuk sahabat memang tidak mudah. Namun jangan khawatir, karena kini ada jam meja bagus dengan beragam model dan bentuknya yang keren dan cocok dijadikan sebagai kado ulang tahun untuk sahabat tercinta.



Selain itu, mereknya pun bermacam-macam, ada jam meja Seiko, Karlsson, Malinda, dan lain-lain. Belum lagi kualitasnya terjamin, dan pastinya sahabat Anda akan menyukainya.

Untuk itu, kami menyajikan 10 rekomendasi jam meja lengkap dengan harga dan juga ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi informasi mengenai jam meja dan tips memilihnya.

Mengenal berbagai jenis jam meja yang cocok dijadikan hadiah ulang tahun

Sebelum membeli jam meja untuk kado ulang tahun sahabat, tentu Anda perlu mengetahui kualitas keasliannya. Hal ini penting, karena banyak beredar barang-barang bajakan atau palsu yang mirip dengan produk aslinya.

Selain faktor keaslian, Anda juga perlu mengetahui jenisnya agar jam meja yang Anda pilih tepat dan sesuai dengan gaya sahabat Anda. Berikut berbagai jenis jam meja yang cocok dijadikan sebagai hadiah ulang tahun, antara lain:

  • Jam meja tradisional

Jam meja tradisional umumnya memiliki casing yang terbuat dari kayu atau logam. Karakternya memiliki hiasan bersejarah, dan terkadang dekorasi muka jam-nya menggunakan angka Romawi.

Selain itu, jam ini juga masih menggunakan jarum jam, atau yang biasa disebut dengan jam analog. Sangat cocok jika Anda menjadikan jam ini sebagai hadiah untuk sahabat Anda yang menyukai barang-barang antik dan bersejarah.

  • Jam meja kontemporer

Jenis jam selanjutnya adalah jam meja kontemporer. Jam ini terdiri dari dua jenis, yaitu analog atau digital.



Umumnya, jam ini memiliki wajah yang tidak berangka atau menggunakan angka latin. Bentuknya pun geometris atau bulat dengan casing yang terbuat dari stainless atau nikel.

Jika Anda memilih jam ini sebagai hadiah ulang tahun buat sahabat, maka pastikan kualitasnya bagus dan berasal dari merek terbaik. Karena banyak model bajakan yang pastinya tidak sekuat produk asli atau original.

  • Jam meja vintage

Jam meja vintage ini berbentuk bulat atau oval, memiliki casing analog, berlapis kuningan atau stainless. Biasanya jam vintage dilengkapi dengan lonceng alarm di atas dan menggunakan angka romawi.

Jam jenis ini juga cocok dijadikan sebagai kado spesial, namun sama dengan jam kontemporer, yakni pastikan kualitasnya bagus dan berasal dari merek terbaik sehingga lebih kuat dan tahan lama.

  • Jam meja digital

Jam meja digital biasanya terbuat dari bahan utama seperti kayu, logam, maupun plastik. Modelnya pun bervariasi dengan beragam keunikannya masing-masing.

Jam digital sangat disukai karena lebih modern, kekinian, dan cocok digunakan untuk berbagai tempat, seperti meja kamar tidur, meja kerja, dan lain-lain.

Selain itu, jam meja ini juga memiliki banyak fitur menarik. Contohnya lampu LED yang mampu mengeluarkan cahaya, termometer suhu ruangan, penangkap gelombang radio, hingga suara alarm yang bermacam-macam pilihannya.



Karena itu, jam digital atau yang disebut juga dengan jam elektrik ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk dijadikan kado ulang tahun bagi sahabat tercinta Anda.

Tips memilih jam meja untuk kado ulang tahun

Membeli apapun jangan lupa mempelajari tipsnya, seperti halnya memilih jam meja untuk kado ulang tahun sahabat Anda.

Jam meja kelihatannya mudah untuk dipilih, tapi praktiknya sulit. Kerepotannya bukan karena sekadar memilih keindahannya saja, tapi jam meja seperti apa yang bisa awet untuk diberikan kepada sahabat Anda yang sedang ulang tahun.

Berikut adalah beberapa tips memilih jam meja terbaik untuk kado ulang tahun sahabat tercinta Anda.

  • Jangan tergoda dengan desain

Belilah jam meja sesuai dengan fungsinya, karena banyak sekali jam meja dengan karakteristik masing-masing. Apalagi jam meja yang akan Anda pilih bukanlah jam meja yang akan Anda pakai sendiri, melainkan jam meja untuk kado ulang tahun.

Menarik boleh, tapi yang tidak kalah penting adalah tingkat keawetan dari jam meja yang akan Anda beli. Keawetan jam ini bisa Anda lihat dari bahan dasar pembuatan jam atau juga mesin jam yang digunakan.

Untuk menghindari pemilihan yang kurang tepat, Anda bisa memilih jam meja yang berasal dari merek terbaik dan terjamin kualitasnya. Sehingga apa yang nanti akan Anda berikan kepada sahabat Anda lebih aman, tidak mudah rusak, dan tahan lama.

  • Perhatikan warna cahaya jam meja

Ini tips yang ditujukan ketika Anda memilih jam digital dengan lampu LED. Cahaya LED berwarna biru, atau yang mengeluarkan cahaya biru dapat mengganggu kenyamanan tidur penggunanya.



Hal tersebut tentu akan mengganggu kenyamanan dan bisa membuat gelisah. Baiknya, Anda memilih cahaya lampu yang tidak begitu terang, misalnya dengan warna kuning, jingga, atau merah. Jenis cahaya yang lebih hangat ini membuat tidur lebih nyenyak.

  • Pertimbangkan suara yang berbeda

Alarm jam meja yang memiliki ringtone bervariasi tentu akan lebih nyaman saat digunakan. Penggunaanya bisa dengan mudah menentukan mana suara alarm yang pas untuk berbagai kegiatan, seperti membantu membangunkan tidur dan lain-lain.

Meskipun begitu, pastikan Anda memilih alarm dengan fitur volume yang bisa disesuaikan, agar sahabat Anda bisa dengan mudah mengatur suara alarm dengan tepat sesuai kebutuhan.

  • Pikirkan tentang fitur ekstra

Semakin ke sini, teknologi semakin canggih, begitupula dengan jam meja. Tentu, Anda tidak mau sia-sia kan, dengan hanya membeli jam meja yang berisi jarum jam atau fitur jam saja.

Apalagi jam meja ini akan dijadikan sebagai hadiah, di mana fitur tambahan pasti akan menjadi daya tarik tersendiri bagi penerima. Seperti adanya fitur kalender, suhu ruangan, alarm, dan lain-lain.

10 Rekomendasi jam meja untuk kado ulang tahun sahabat

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang jam meja dan cara memilihnya, maka perkenankan kami memberikan 10 rekomendasi jam meja yang bagus dan berkualitas dari berbagai merek berikut ini.

10. Jam Meja Seiko QXQ008B

foto-rekomendasi-jam-meja-untuk-kado-ulang-tahun-sahabat-10



Harga: Rp 1.518.000

Bergaya antik dan vintage

Jam meja ini terbuat dari kayu dengan desain antik dan vintage ala Eropa. Ukuran dimensinya 33 x 23.3 x 11,berat 1.500 gram, dan jenisnya analog.

Adapun warna luar jam meja ini merah kayu dengan jarum jam berwarna silver dan emas. Cocok digunakan sebagai hiasan di meja kantor atau di rumah. Selain itu, jam ini juga bisa dipakai sebagai kado ulang tahun buat sahabat tercinta Anda.

Menariknya, jam ini dilengkapi dengan melodi alarm unggulan, yakni Westminster dan Whittington. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli jam ini di Shopee.

9. Jam Meja Malinda

foto-rekomendasi-jam-meja-untuk-kado-ulang-tahun-sahabat-9

Harga: Rp 10.005.000

Memberikan kesan modern dan mewah

Malinda Furniture Baxford Table Clock adalah jam meja kontemporer dan modern, dengan analog. Bentuknya bulat dan bertiang yang simple namun terlihat mewah.

Adapun bahan yang digunakan berasal dari wood, chrome metal, dan glass. Sementara ukuran dimensinya 20 x12 x 37 cm, dan memiliki berat 3.300 gram.

Menariknya lagi, jam ini beralaskan kayu veneer yang kuat, kokoh, dan tahan lama. Anda bisa membeli jam meja ini di Shopee.

8. Jam Meja Karlsson

foto-rekomendasi-jam-meja-untuk-kado-ulang-tahun-sahabat-8

Harga: Rp 1.130.000

Mungil dan enak dipandang

Jam meja merek Karlsson ini juga menarik untuk dilirik dan dipilih buat kado ulang tahun sahabat Anda. Jam berukuran mungil ini enak dilihat. Tidak banyak angka pada jam. Jam ini tergolong kontemporer dan vintage.



Terbuat dari kayu MDF Wood Venner, jam ini memberikan kesan klasik. Latar jamnya berwarna putih dan cocok dijadikan sebagai hiasan meja atau rak. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli jam meja ini di Shopee.

7. Jam Meja Weker Seiko QHK055B

foto-rekomendasi-jam-meja-untuk-kado-ulang-tahun-sahabat-7

Harga: Rp 231.000

Weker klasik dengan kring

Jam meja satu ini ada bell alarmnya yang bisa mengeluarkan suara dering atau getar. Berat jam cukup ringan, yakni 900 gram.

Selain itu, cocok digunakan untuk sahabat Anda yang kesulitan bangun di pagi hari. Karena jam ini dilengkapi dengan fitur snooze, di mana alarm akan berbunyi kembali beberapa saat setelah dimatikan.

Menariknya lagi, banyak pilihan warna yang bisa dipilih, yaitu biru, hijau, dan coklat. Kemudian harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau dan hemat di kantong. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli jam meja ini di Shopee

6. Jam Meja Weker Seiko QHK028

foto-rekomendasi-jam-meja-untuk-kado-ulang-tahun-sahabat-6

Harga: Rp 170.000

Murah dan banyak pilihan warna menarik

Weker Seiko QHK028 ini bentuknya lebih sederhana dari pada QHK055B, namun pilihan warnanya lebih banyak sehingga memudahkan Anda saat memilih yang pas untuk dijadikan sebagai kado buat sahabat tercinta Anda.



Menariknya lagi, jam ini mampu mengeluarkan bunyi kencang pada alarm yang dipilih. Belum lagi bentuknya kotak persegi panjang yang mudah diletakkan di mana saja, baik di atas meja, lemari, dan lain-lain. Anda bisa membeli jam meja ini di Shopee.

5. Digital Smart Alarm Clock

foto-rekomendasi-jam-meja-untuk-kado-ulang-tahun-sahabat-5

Harga: Rp 42.000

Jam meja pintar yang dilengkapi dengan informasi suhu serta kalender

Jam digital ini bentuknya mungil, simple, dan memberikan kesan modern pada ruangan. Ukurannya 14 x 8cm, menggunakan nyala angka, dan sudah dilengkapi dengan energi baterai AAA sebanyak 3 buah.

Jam meja ini sangat cocok dipakai untuk sahabat Anda yang aktif, karena terdapat alarm di dalamnya. Selain itu, terdapat petunjuk informasi suhu dan kalender yang praktis dan mudah dioperasikan. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli jam meja ini di Shopee.

4. Jam Meja LED Digital 3D Clock

foto-rekomendasi-jam-meja-untuk-kado-ulang-tahun-sahabat-4

Harga: Rp 74.100

Jam digital modern yang membuat meja terlihat lebih wow

Jam digital ini bisa menggunakan tenaga listrik melalui kabel USB yang disambungkan ke adaptor. Sehingga sangat praktis dan tidak memerlukan baterai sebagai sumber tenaganya.

Meskipun begitu, jam ini juga memiliki slot baterai CR2032 yang dapat digunakan untuk menyimpan memori jam. Jadi apabila USB dicabut dan dipasang kembali, maka memori dan setting jam tidak akan berubah.



Selain itu, desainnya pun menarik dengan warna LED putih dan casing-nya pun juga berwarna putih. Adapun untuk material jam terbuat dari plastik dan polycarbonat, dengan ukuran dimensi23 x 9 x 1,6cm.

Jam ini memiliki slot baterai yang berfungsi untuk menyimpan memori waktu, sehingga jika mati lampu setting jam tidak berubah. Anda bisa membeli jam meja ini di Shopee.

3. Triple W Smart LED Digital Alarm Clock

foto-rekomendasi-jam-meja-untuk-kado-ulang-tahun-sahabat-3

Harga: Rp 189.000

Desain kekinian dan canggih

Seperti namanya, jam meja triple W smart LED digital ini memiliki desain yang kekinian dan canggih. Bentuknya pun unik dan futuristik dengan warna hitam yang elegan dan memukau.

Belum lagi terdapat fitur setting alarm yang memudahkan sahabat Anda saat menggunakannya. Selain itu, juga terdapat 8 warna lampu yang diatur serta 5 alarm ringtone yang bisa dipilih sesuai dengan selera.

Menariknya lagi, terdapat auto on/off yang bisa dijadwalkan dan memiliki fitur fast charging sehingga penggunanya hanya butuh 3 jam langsung penuh dan bisa dipakai selama 15 hari. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli jam meja ini di Shopee.

2. Jam Meja Kayu LED Digital Alarm clock

foto-rekomendasi-jam-meja-untuk-kado-ulang-tahun-sahabat-2



Harga: Rp 95.0000

Membuat dekorasi terlihat lebih elegan dan menarik

Jam meja kayu LED digital ini modelnya simpel dengan aneka pilihan warna lampu menarik, seperti coklat lampu merah, hitam lampu putih, krem lampu merah, dan coklat lampu putih.

Adapun untuk ukuran dimensi 15 x 7 x 4.5 cm. Terdapat fitur jam, kalender, alarm hingga temperatur suhu ruangan. Sehingga cocok digunakan sebagai dekorasi ruang tamu, ruang kerja, ruang kamar tidur. Anda bisa membeli jam meja ini di Shopee.

1. Jam Meja Alarm Digital Lampu Backlight LED Warna Biru

foto-rekomendasi-jam-meja-untuk-kado-ulang-tahun-sahabat-1

Harga: Rp 124.900

Desain cantik dengan warna lampu LED yang memukau

Jam meja berukuran 125 x 65 x 55mm ini sangat cocok dijadikan sebagai hadiah ulang tahun untuk sahabat Anda. Modelnya cantik dengan warna lampu LED yang memukau sehingga bisa membuat ruangan terlihat lebih menarik.

Selain itu, terdapat LCD display yang menampilkan suhu ruangan serta bulan, tanggal, hari, jam, hingga menit dengan jelas dan akurat. Adapun untuk tenaga jam menggunakan baterai AAA sebanyak 3 buah. Anda bisa membeli jam meja ini di Tokopedia.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli jam meja buat kado ulang tahun sahabat, pastikan Anda mengetahui keasliannya. Kemudian cek juga logo dan gambar detailnya untuk memastikan produk itu masih bagus dan original.
  • Selain itu, perhatikan juga model, jenis, dan warnanya agar sahabat Anda menyukai kado yang Anda berikan.
  • Anda bisa memilih Malinda Furniture Baxford Table Clock, karena kemewahan pada jam meja ini tiada tertandingi dengan desainnya yang sangat modern dan kontemporer.
  • Namun, Anda juga bisa memilih jam meja Seiko QXQ008B, karena unik dan dapat memberikan kesan istimewa.
  • Sedangkan, jika Anda ingin memberikan kado jam meja digital yang bagus dengan harga terjangkau, maka Anda bisa memilih Triple W Smart LED Digital Alarm Clock.

Referensi

1. Tara Gosselin (2020), How to Choose a Mantel and Tabletop Clock, https://foter.com/how-to-choose-a-mantel-tabletop-clock
2. The National Sleep Foundation, Choosing the Best Alarm Clockhttps://www.sleep.org/choosing-alarm-clock/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Jam Jam Meja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Jam Meja untuk Kado Ulang Tahun Sahabat", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »