Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


20 August 2021

10 Rekomendasi Hoverboard Terbaik yang Canggih dan Futuristik

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Hoverboard Terbaik yang Canggih dan Futuristik


Bermain skateboard memang sangat menyenangkan. Tapi tahukah, kini ada hoverboard yang merupakan perkembangan dari skateboard, di mana bentuk dan modelnya semakin canggih dan futuristik, sehingga banyak masyarakat menggemarinya.



Selain membuat gaya terlihat lebih stylish dan keren saat menggunakannya, hoverboard juga memiliki fungsi lain seperti yang banyak digunakan oleh para pekerja atau pelajar di luar negeri dalam membantu aktivitas mobilitas sehari-hari.

Mengenal jenis-jenis hoverboard

Ada beberapa jenis hoverboard yang perlu Anda ketahui sebelum membelinya. Berikut kami sajikan jenis-jenis hoverboard, baik dari segi jumlah roda ataupun fitur yang dimilikinya, antara lain:

  • Hoverboard roda satu

Hoverboard roda satu dirancang dengan bagian roda berada di tengah papan. Karena hanya memiliki satu roda maka pengguna dituntut untuk bisa mengendalikan keseimbangan lebih baik dan mahir.

Tipe roda satu ini bisa Anda kendarai dengan kecepatan 15 km/jam. Hoverboard jenis ini cocok digunakan di berbagai medan. Namun, jangan lupa untuk berlatih di medan jalan yang tidak terlalu tinggi agar kemampuan menyeimbangkan diri bisa Anda kuasai terlebih dahulu.

  • Hoverboard roda dua

Hoverboard terbaik juga bisa datang dari roda dua. Tipe ini mudah dikendarai dan digunakan karena adanya fitur self balancing di dalamnya.

Fitur ini biasanya juga dilengkapi dengan teknologi tinggi seperti sensor keamanan, konektivitas bluetooth hingga kemampuan memutar lagu saat Anda mengendarai hoverboard tersebut.

  • Hoverboard roda empat

Jenis berikutnya adalah hoverboard roda empat. Karena jumlah roda yang makin banyak, jenis ini banyak dipilih serta disebut paling canggih.



Keberadaan empat roda ini membuatnya lebih stabil sehingga memudahkan pengguna untuk bergerak ataupun mengontrolnya.

  • Hoverboard jet layang

Ada juga jenis hoverboard berbasis jet. Hoverboard ini berteknologi tinggi yang dilengkapi desain paling canggih. Jenis ini bisa melayang dan lebih mengandalkan teknologi elektromagnetik untuk digunakan.

Ada baling-baling jet pada hoverboard yang berfungsi dalam menghasilkan tekanan udara sehingga papan bisa melayang. Sayangnya varian ini tentu menjadi paling mahal karena material dan teknologi di dalamnya juga lebih canggih dibanding yang lain.

Seberapa aman hoverboard digunakan?

Keamanan hoverboard untuk digunakan juga patut dipertimbangkan. Namun, secara umum hoverboard sama amannya dengan skateboard asli. Pengguna harus mampu mengendalikan keseimbangan dan kesabarannya dalam mengoperasikan hoverboard ini.

Jika Anda menginginkan hoverboard yang lebih mudah penggunaannya, jenis roda empat merupakan pilihan terbaik. Sementara untuk perlindungan yang lebih safety, Anda bisa menggunakan perlengkapan dalam bermain skateboard.

Misalnya, pelindung lutut, helm, dan perlindungan pergelangan tangan atau bantalan siku. Peralatan safety ini penting untuk para pemula.

Hoverboard sendiri merupakan perangkat elektronik yang menggunakan baterai dan cenderung menghasilkan panas. Dari sinilah pemicu terjadinya hoverboard meledak. Agar terhindar dari risiko tersebut, Anda bisa lebih berhati-hati dalam menentukan lama waktu penggunaan hoverboard.

Ingat untuk mengikuti petunjuk pengisian baterai. Gunakan kabel pengisi daya atau kabel yang sudah diotorisasi dan gunakan sesuai dengan petunjuk. Selalu dahulukan latihan terlebih dahulu sebelum Anda benar-benar mencoba hoverboard di medan yang lebih sulit.

Tips memilih hoverboard

Karena merupakan alat elektronik, maka penggunaan hoverboard tetaplah berisiko terjadinya kerusakan. Agar terhindar dari hal tersebut, berikut beberapa tips memilih hoverboard yang bisa Anda jadikan referensi sebelum membelinya, antara lain:



  • Tidak diperuntukkan bagi anak kecil

Meski terlihat menyenangkan dan lucu, hoverboard ternyata tidak diperuntukkan bagi anak kecil. Skuter ini bisa digunakan untuk mereka yang sudah berusia setidaknya 12 tahun.

Jika Anda berencana membeli hoverboard untuk anak kecil sebaiknya pertimbangkan jenis dan model yang lebih aman dan sesuai.

  • Perhatikan waktu pengisian daya hoverboard

Hoverboard membutuhkan waktu pengisian daya yang cukup lama. Kecuali jika Anda memilih produk hoverboard yang dilengkapi fitur fast charging.

Sebab, waktu pengisian daya dari alat elektronik ini tidak bisa hanya sebentar. Resikonya adalah hoverboard bisa rusak dalam jangka waktu pendek jika tidak diisi dengan penuh.

  • Teliti berat hoverboard

Meski terdengar sederhana, tetapi tips memilih hoverboard terbaik adalah dengan melihat berapa berat alat tersebut.

Jika berat alat tersebut terlalu besar maka akan menyulitkan pengguna untuk membawanya saat bepergian. Pilih hoverboard yang ringan dan mudah dibawa. Cermati berapa berat hoverboard yang ingin Anda beli.

  • Pilih brand dengan reputasi baik

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa hoverboard yang merupakan alat elektronik yang memiliki kemungkinan meledak. Tetapi, hal itu terjadi jika penggunaannya tidak tepat. Tragedi hoverboard meledak ini bisa berasal dari baterai.

Pilih hoverboard yang merupakan buatan produsen bereputasi baik. Terutama produsen yang memiliki kebijakan untuk pengembalian dan memiliki layanan pelanggan setiap waktu. Hal ini bisa menghindarkan pengguna dari resiko kerusakan hoverboard.



  • Perhatikan fitur smart balance yang disediakan

Tiap jenis atau merk hoverboard menawarkan fitur yang berbeda. Anda bisa memilih smart balance yang memiliki kemampuan roda antiair. Tak lain agar penggunaannya tidak mudah terbakar atau korslet jika terkena air.

Perhatikan juga pijakan kaki yang nyaman saat Anda gunakan. Sehingga ketika naik pada pijakan tidak akan terasa kaku atau mudah terjatuh mengingat penggunaan hoverboard ini membutuhkan keseimbangan tubuh Anda.

  • Perhatikan harga hoverboard

Pertimbangan harga selalu jadi yang utama saat Anda membeli peralatan elektronik. Sama halnya ketika ingin membeli hoverboard, sesuaikan dengan budget yang ada.

Harga hoverboard terbaik biasanya akan lebih mahal jika dibandingkan lainnya mengingat fitur safety yang lebih diunggulkan.

Harga dan merek hoverboard saling berkaitan. Semakin baik hoverboard tersebut maka semakin mahal harganya.

Selain itu, juga bergantung dari toko yang menjual hoverboard. Pilih toko yang terpercaya baik online maupun offline. Pastikan Anda mendapat fasilitas garansi dan layanan pengaduan.

10 Rekomendasi hoverboard terbaik yang canggih dan futuristik

Setelah Anda mengetahui bagaimana hoverboard hingga cara memilihnya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi hoverboard terbaik yang canggih dan futuristik berikut ini.

10. Xiaomi Ninebot Mini Self Balancing Scooter

foto-hoverboard-terbaik-yang-canggih-dan-futuristik-10

Harga : Rp 4.915.000

Hoverboard berkekuatan hingga 2000 watt

Ninebot mini milik Xiaomi ini merupakan scooter elektrik yang bisa Anda kendalikan dengan dua cara. Bisa digunakan secara manual atau menggunakan smartphone Anda.



Selain modelnya yang keren, banyak yang mengatakan bahwa scooter atau hoverboard ini menjadi yang paling mudah untuk dioperasikan. Sehingga membuat Anda lebih mudah dan nyaman saat memakainya.

Adapun fitur utamanya adalah 4x walking speed dan bisa menempuh kecepatan hingga 16 km/jam. Hoverboard ini juga berkekuatan hingga 700 watt dan meningkat sampai di angka 2000 watt tanpa suara bising. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

9. Xiaomi Ninebot Segway W1 Smart Electric Balance Wheel

foto-hoverboard-terbaik-yang-canggih-dan-futuristik-9

Harga : Rp 4.628.500

Desain stylish dan memiliki kecepatan 12 km/jam

Anda bisa menyebut produk yang satu ini sebagai e-Skate. Segway W1 Smart Electric Balance Wheel ini modelnya mini, ringan, dan bisa dibawa kemana saja. Menariknya, Anda bisa menyimpan alat ini di dalam tas saat bepergian.

Belum lagi, dirancang unik dan modern dengan kemampuan kemudi yang baik, sehingga bisa membuat siapapun merasa nyaman saat menggunakannya.

Beberapa fitur yang ditawarkan adalah, auto balance, electric single wheel balance scooter, lampu, dan kecepatan hingga 12 km/jam. Untuk pengisian daya, Anda bisa mengisinya hingga 3 jam pengisian daya penuh. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membelinya di Shopee.

8. Foldable Hoverboard

foto-hoverboard-terbaik-yang-canggih-dan-futuristik-8

Harga : Rp4.999.000

Hoverboard lipat yang stylish

Jenis hoverboard lipat ini memiliki ukuran 10 inch dengan daya 500 watt dan berat 12 kg. Jika Anda membawanya dengan cara melipatnya maka ukurannya menjadi 30 x 48 x 28 cm. Untuk mengisi daya penuh, hoverboard ini membutuhkan waktu sekitar 2 hingga 3 jam.



Kecepatan dari hoverboard lipat ini mencapai 15-20 km/jam. Maksimal beban yang bisa ditampung adalah 100 kg. Selain mudah untuk membawanya, alat canggih ini juga membuat gaya Anda makin stylish. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

7. Cognos Onix Hoverboard

foto-hoverboard-terbaik-yang-canggih-dan-futuristik-7

Harga : Rp 2.504.000

Alas pijak yang nyaman dan aman saat digunakan

Salah satu alasan mengapa merek Cognos ini menjadi hoverboard terbaik adalah karena alas pijak yang terbuat dari karet yang nyaman. Hoverboard ini dilengkapi dengan fasilitas bluetooth serta lampu LED.

Pengisian daya hingga full membutuhkan waktu sekitar 2 hingga 3 jam seperti pada umumnya. Kecepatan yang bisa dihasilkan adalah 18 km/ jam dengan beban maksimal kurang lebih 100 kg. Anda bisa mendapatkan hoverboard ini di Shopee.

6. Xiaomi Segway Ninebot One Z10

foto-hoverboard-terbaik-yang-canggih-dan-futuristik-6

Harga : Rp 14.580.000

Hoverboard paling canggih untuk offroad

Masih datang dari Xiaomi yang memberi pilihan beragam hoverboard terbaik. Kali ini serinya adalah hoverboard Z10 yang cukup canggih dari semua segway. Terdapat roda tunggal yang cukup besar yaitu 18 inci dengan ban pneumatik 4.1 inci.

Kecepatan dari hoverboard ini adalah maksimal 45 km/jam dengan perjalanan jauh maksimal 45 km/jam. Selain itu juga dilengkapi dengan teknologi IP54 water resistant yang nyaman jika Anda gunakan pada saat offroad. Anda bisa membelinya di Tokopedia.



5. Mini Segway A8 Electric Scooter

foto-hoverboard-terbaik-yang-canggih-dan-futuristik-5

Harga : Rp 3.060.000

Bertipe mini segway, hoverboard ini memiliki baterai lithium Samsung sebesar 36V/ 5.8 Ah dengan kecepatan maksimal 25 km/jam. Dilengkapi dengan fitur bluetooth dan beban maksimal hingga 150 kg.

Penggunaan hoverboard terbilang mudah dengan pegangan tangan yang bisa diatur tinggi rendahnya. Anda bisa mendapatkan Mini Segway A8 ini di Shopee.

4. Xiaomi Ninebot Hoverboard Balance Car Scooter Combustion N3MM240

foto-hoverboard-terbaik-yang-canggih-dan-futuristik-4

Harga : Rp 5.750.000

Management baterai efektif dan efisien

Xiaomi Ninebot Hoverboard Balance Car Scooter Combusion N3MM240 ini memiliki kecepatan maksimal 16 km/jam. Penggunaannya bisa sampai pada jarak maksimal 22 km. Ada sistem management baterai yang efektif yang disematkan oleh Xiaomi.

Daya tarik lain yang dimilikinya adalah lampu LED yang bisa berubah-ubah warnanya. Jika Anda menggunakan smartphone dengan merek yang sama, Anda bisa menggunakan smartphone App untuk menghubungkan smartphone dengan hoverboard. Xiaomi Ninebot Hoverboard Balance Car Scooter Combusion N3MM240 bisa Anda dapatkan di Shopee.

3. CCC Hoverboard Swing Car Smart Wheel Endurance Electric Unicycle Scooter

foto-hoverboard-terbaik-yang-canggih-dan-futuristik-3



Harga : Rp 2.700.000

Desain simpel untuk berolahraga

Dirancang dengan desain simpel dan menarik, hoverboard terbaik ini bisa Anda gunakan untuk aktivitas olahraga di tempat yang luas. Dilengkapi dengan baterai Samsung original yang berkapasitas 4.4 ah 36 V dan bisa berejalan sampai 20 km berkecepatan 10 km/h.

Berat hoverboard ini sekitar 12 kg dengan dimensi 58 x 10 x 18 cm. Penggunaan untuk pemula terbilang mudah dipelajari. Anda bisa membelinya di Shopee.

2. Smart Balance LED Bluetooth 8 inch New Model Hoverboard 8inch

foto-hoverboard-terbaik-yang-canggih-dan-futuristik-2

Harga : Rp 1.961.000

Hoverboard untuk anak-anak dilengkapi lampu LED

Jika ingin menggunakan hoverboard untuk anak-anak, sebaiknya ada pengawasan dari orang tua agar aman dan tidak membahayakan keselamatan. Terlebih adanya model yang menarik dengan fungsi yang tak jauh berbeda dengan hoverboard lainnya.

Smart Balance LED Bluetooth 8 inch New Model Hoverboard 8inch ini memiliki kunci ubah tinggi dan bisa mencapai 790 hingga 1150 mm. Sementara di bagian roda bisa Anda temukan lampu yang menyala saat digunakan. Anda bisa membelinya di Shopee.

1. Xiaomi Ninebot Plus Balance Car Mini Segway Self Balancing

foto-hoverboard-terbaik-yang-canggih-dan-futuristik-1

Harga : Rp 7.890.000

Material tangguh untuk hoverboard

Di urutan pertama, hoverboard terbaik datang dari Xiaomi dengan serinya Ninebot Plus Balance Car Mini Segway Self Balancing. Material pada hoverboard ini adalah high-elastic magnesium alloy frame dan dilengkapi remote control.



Menggunakan UL-compilant Smart BMS atau battery management system dengan proteksi ganda. Dalam satu package, Anda akan mendapatkan hoverboard Xiaomi Ninebot Plus Balance Car Mini Segway Self Balancing, satu buah charger, remote control dan buku manual. Anda bisa membelinya di Shopee.

Kesimpulan

  • Ada empat jenis hoverboard yang perlu Anda ketahui, yakni hoverboard roda satu, roda dua, roda empat, dan jet layang.
  • Sebelum membeli hoverboard, usahakan Anda mempertimbangkan beberapa hal, seperti keamanannya jika digunakan untuk anak-anak dibawah 12 tahun, waktu pengisian daya, berat hoverboard, hingga mereknya.
  • Jika Anda menginginkan hoverboard terbaik dengan alas pijak yang nyaman dan dilengkapi dengan lampu LED, maka Anda bisa memilih Cognos Onix Hoverboard Segway Two Wheel Balance Smart.
  • Sedangkan untuk Anda yang ingin menggunakan hoverboard untuk offroad, Anda bisa memilih Xiaomi Segway Ninebot One Z10.
  • Namun, jika Anda ingin hoverboard yang bisa dibawa kemana-mana dengan mudah, maka Anda bisa memilih Xiaomi Ninebot Segway W1 Smart Electric Balance Wheel.

Referensi

1. Eridehero(2021), Best Hoverbooards 2021: Top 11 Self Balancing Scooters, https://eridehero.com/best-hoverboards/
2. Wired Shopper(2021) What is a Hoverboard and What Types are There? https://thewiredshopper.com/what-is-a-hoverboard-and-what-types-are-there



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Hoverboard Sport


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Hoverboard Terbaik yang Canggih dan Futuristik", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »