Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


7 August 2021

10 Rekomendasi Headset bluetooth Murah dan Berkualitas

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Headset bluetooth Murah dan Berkualitas


Dewasa ini, headset bluetooth lebih banyak diminati dibandingkan headset berkabel. Hal ini terbukti dari banyaknya produk headset bluetooth berkualitas yang mulai membeludak di pasaran dengan berbagai pilihan harga dari yang paling murah hingga yang sangat mahal.



Headset bluetooth sendiri dinilai lebih efisien dalam penggunaannya dibandingkan headset berkabel. Karena dengan headset bluetooth, Anda tidak perlu ribet dengan keberadaan kabel yang suka melilit dan membatasi pergerakan Anda saat menggunakannya.

Kenali manfaat headset bluetooth sebelum membelinya!

Seperti diketahui, di masa lalu, teknologi bluetooth memang masih belum begitu canggih. Namun, tidak berlaku untuk saat ini, dengan teknologi aptX HD terbaru, bluetooth kini mampu mentransmisikan audio High Definition (HD) dari ponsel cerdas Anda ke headset nirkabel tanpa kehilangan transmisi atau distorsi.

Tidak ada kompresi data yang terjadi disini, seperti halnya dengan versi bluetooth yang lebih lama. Kualitas audio akan sama dengan headset berkabel mana pun dan bahkan justru bisa mengungguli headset berkabel.

Karena tidak membutuhkan banyak kabel atau bahkan beberapa produk justru tidak memiliki kabel sama sekali, membuat headset bluetooth cenderung lebih ringan, simpel, dan nyaman saat dipakai di telinga.

Selain itu, didukung dengan adanya teknologi bluetooth yang mampu menghubungkan dengan perangkat secara stabil hingga jarak puluhan kaki, membuat aktivitas Anda tidak akan terganggu dan terbatasi.

Headset bluetooth juga dinilai lebih awet dan tahan lama jika dibandingkan dengan headset berkabel. Karena, pada headset berkabel terdapat kawat yang terbalut rapi dengan karet kabel yang dimana kawat tersebut dapat dengan mudah aus, sehingga menyebabkan kerusakan.

Sedangkan, pada headset bluetooth keausan normal seharusnya tidak berpengaruh, karena headset ini hanya ditancapkan pada telinga dan tidak terkait oleh apapun. Sehingga, asal Anda merawatnya dengan baik, maka headset ini akan baik-baik saja.



Cara memilih produk headset bluetooth yang berkualitas

Selanjutnya, berikut kami sajikan beberapa tips memilih produk headset bluetooth yang berkualitas, diantaranya adalah :

  • Pilihlah stabilitas bluetooth yang bagus

Pemutusan sambungan sering terjadi pada headset bluetooth dengan stabilitas yang buruk. Jika Anda ingin meningkatkan stabilitas dan mengurangi latensi lebih lanjut, Anda harus menggunakan teknologi bluetooth yang lebih kuat di headset Anda.

Headset nirkabel yang berkualitas, dilengkapi dengan teknologi bluetooth 4.2 atau bluetooth 5.0 yang mampu meminimalisir terjadinya delay. Bluetooth 5.0 sendiri memiliki tingkat transmisi 2 kali lebih cepat dari versi bluetooth 4.2.

  • Perhatikan kualitas suaranya

Kualitas audio menjadi salah satu hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli headset bluetooth.Karena, setiap produk headset bluetooth memiliki jenis suara yang berbeda-beda. Headset yang bagus, pasti memiliki kualitas suara yang jernih, tajam, dan enak untuk didengarkan.

Menurut mode pengkodean audio saat ini, tingkat output kualitas audio dari rendah ke tinggi yaitu SBC, AAC, aptX, HWA, dan LDAC. Diantara semuanya, SBC dan AAC adalah format pengkodean yang paling banyak digunakan.

  • Pilih yang noise reduction

Noise reduction merupakan fitur pada headset bluetooth yang berfungsi untuk menyaring kebisingan agar menghasilkan output yang lebih jernih dan jelas meskipun pada saat berada di tempat keramaian.

Dengan begitu, Anda perlu memperhatikan fitur ini sebelum memutuskan untuk membeli headset bluetooth. Agar aktivitas komunikasi Anda melalui perangkat digital dapat berjalan dengan lancar.



  • Pilih yang dilengkapi dengan waterproofing

Selain hal di atas, fitur lain dari headset bluetooth yang tidak kalah penting adalah ketahanan terhadap airnya. Apabila Anda suka mendengarkan musik menggunakan headset pada saat berolahraga, tentu Anda akan menghasilkan keringat yang banyak bukan?

Untuk itu, Anda perlu memilih headset bluetooth yang memiliki ketahanan air agar headset Anda tetap awet ketika terkena air keringat. Saat ini, tingkat kedap air pada headset yang berkualitas adalah IPX4 atau lebih tinggi.

  • Perhatikan masa pakai baterainya

Terakhir, yang perlu Anda perhatikan juga sebelum Anda membeli headset bluetooth adalah masa pakai baterainya.

Tentu tidak menyenangkan apabila baterai headset Anda tiba-tiba habis ketika Anda sedang asik-asiknya mendengarkan musik. Sehingga, agar hal yang sama tidak terulang, Anda perlu memilih masa pakai baterai dengan kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

10 Rekomendasi headset bluetooth murah dan berkualitas

Setelah Anda mengetahui beberapa keunggulan headset bluetooth serta cara memilihnya, maka selanjutnya kami akan memberikan rekomendasi headset bluetooth murah dan berkualitas dari berbagai merek berikut ini.

10. AM Smart Earbuds Model F2

foto-headset-bluetooth-murah-dan-berkualitas-10

Harga : Rp 125.000

Dilengkapi dengan sensor sentuh sebagai pengganti tombol fisik

Headset bluetooth ini memiliki desain tampilan yang bagus dan juga keren, karenadilengkapi dengan teknologi sensor sentuh yang berfungsi sebagai pengganti tombol fisik, seperti tombol volume up and down, serta fitur next previous.



Dilengkapi dengan fitur wireless bluetooth versi 5.0, sehingga headset ini bisa digunakan pada semua perangkat Android maupun ios, serta dilengkapi dengan mic yang berguna saat Anda melakukan panggilan suara.

Tidak hanya itu, smart earbuds F2 ini juga dirancang dengan kemampuan baterai yang tahan lama. Dengan begitu, headset bluetooth ini mampu memberikan kenyamanan yang lebih pada saat Anda pakai. Untuk mendapatkan headset bluetooth ini, Anda bisa membelinya di Shopee

9. Anker SoundBuds NB10

foto-headset-bluetooth-murah-dan-berkualitas-9

Harga : Rp 319.000

Memiliki suara bass yang kuat dan trable yang jernih

Bagi Anda yang memiliki hobi berlatih dan berolahraga, headset ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menemani aktivtas olahraga Anda. Karena, Anker SoundBuds NB10 ini didesain khusus untuk memberikan kenyamanan dan keamanan Anda saat berolahraga.

Anker SoundBuds NB10 ini memiliki kabel karet yang pipih dan fleksibel dengan eartips berbahan ergonomis serta pengait FitClip yang dapat disesuaikan dengan kenyamanan Anda, sehingga membuat headset ini semakin kokoh bertengger di leher pada saat Anda melakukan banyak gerakan.

Selain itu, headset bluetooth ini juga tahan air serta dilengkapi dengan audio driver 12 mm yang mampu menghasilkan suara sejernih kristal. Sehingga, dapat menambah energi Anda pada saat berolahraga. Anda bisa membeli Anker SoundBuds NB10 ini di Shopee.

8. Baseus Encok WM01

foto-headset-bluetooth-murah-dan-berkualitas-8



Harga : Rp 209.000

Mudah dibawa kemana-mana dengan masa pakai baterai yang tahan lama

Alat ini memiliki berat hanya 4 gram saja, dengan desain ergonomis in-ear, dan juga silikon yang lembut pada eartips nya. Selain itu, headset ini sangat praktis untuk dibawa kemana-mana dan juga nyaman saat dipakai di telinga.

Baseus Encok WM01 dilengkapi dengan teknologi sensor sentuh untuk mengontrol suara dan mengganti lagu sebelum atau sesudahnya, serta juga dapat digunakan sebagai sensor untuk menerima panggilan ketika ada telepon masuk.

Selain itu, dengan menggunakan Baseus Encok WM01 ini, Anda dapat menikmati pemutaran musik hingga 25 jam dengan suara fidelitas tinggi bersama dengan mikrofon internal. Anda dapat membeli produk ini di Shopee.

7. Remax RB-T17

foto-headset-bluetooth-murah-dan-berkualitas-7

Harga : Rp 165.000

Memiliki desain mikrofon yang efektif mengurangi kebisingan lingkungan

Earphone dari Remax ini cocok untuk mendukung kegiatan komunikasi Anda melalui telepon, vidio call,atau kegiatan lainnya yang berhubungan dengan penghasilan suara.

Remax RB-T17 memiliki desain mikrofon berkualitas tinggiyang bisa menangkap suara secara maksimal dan juga efektif dalam menyaring kebisingan yang ada di lingkungan, sehingga suara yang dihasilkan lebih jernih dan juga enak didengar.

Selain itu, Remax RB-T17 juga memiliki desain ergonomis yang nyaman dipakai dengan waktu siaga hingga 80 jam dan waktu pengisian sekitar 2 jam. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli Remax RB-T17 ini di Shopee.



6. Xiaomi Redmi Airdots

foto-headset-bluetooth-murah-dan-berkualitas-6

Harga : Rp 85.000

Memiliki desain simple mirip Apple Airpods

Xiaomi Redmi Airdots ini diklaim memiliki kemiripan bentuk dengan produk keluaran Apple. Bahkan beberapa orang menilai produk dari Xiaomi ini justru memiliki desain yang lebih bagus, karena bentuknya lebih simple dan tidak terlalu mencolok.

Menggunakan versi terbaru dari bluetooth 5.0, membuat Xiaomi Redmi Airdots ini lebih cepat dan stabil. Namun, untuk pengoperasiannya masih menggunakan tombol fisik bukan sensor sentuh. Meski demikian, kemungkinan Anda salah pencet menjadi lebih terminimalisir.

Selain itu, Xiaomi Redmi Airdots juga telah dilengkapi dengan teknologi tahan debu dan IPX5 tahan air, sehingga aman digunakan saat sedang berolahraga dan menghasilkan banyak keringat. Untuk mendapatkan Xiaomi Redmi Airdots, Anda bisa membelinya di Shopee.

5.Realme Buds Q

foto-headset-bluetooth-murah-dan-berkualitas-5

Harga : Rp 299.000

Dilengkapi fitur gaming mode dengan model In-ear

Produk selanjutnya adalah keluaran dari Realme, yaitu Realme Buds Q. Produk ini dirancang dengan model In-ear yang mampu menghasilkan suara lebih jelas dan penuh saat diterima oleh gendang telinga.

Realme Buds Q memiliki konektivitas yang kuat, karena dibangun dengan chip R1Q serta bluetooth 5.0 yang memungkinkan koneksi instan dan stabil antara earbuds dengan perangkat.



Tidak hanya itu, Realme Buds Q juga sudah tersertifikasi IPX4 yang berarti memiliki ketahanan dengan percikan air, hujan ataupun keringat. Anda bisa membeli Realme Buds Q ini di Shopee.

4. Aukey EP-T25

foto-headset-bluetooth-murah-dan-berkualitas-4

Harga : Rp 299.000

Dilengkapi fitur noise isolating yang mampu menghasilkan suara yang jernih

Sebagai brand aksesoris gadget yang sudah lama eksis di berbagai macam platform ecommerce yang ada di Indonesia, Aukey juga mulai menghadirkan earphone wireless yang saat ini banyak beredar dipasaran.

Aukey EP-T25 adalah salah satu produk earphone wireless keluarannya. Produk ini memiliki desain simpel yang disesuaikan dengan bentuk telinga, serta dilengkapidengan teknologi bluetooth 5.0 danfitur noise isolating yang mampu menghasilkan suara sangat jernih.

Selain itu, earphone wireless dari Aukey ini juga telah tersertifikasi IPX5 dan sudah teruji mampu tahan terhadap siraman air. Untuk mendapatkan earphone Aukey EP-T25 ini, Anda bisa membelinya di Shopee

3. Xiaomi MiFa X3

foto-headset-bluetooth-murah-dan-berkualitas-3

Harga : Rp 323.600

Memiliki daya tahan baterai hingga 32 jam

Produk earphone murah dan berkualitas selanjutnya hadir lagi dari Xiaomi. Produk satu ini memiliki bentuk simple dengan balutan warna hitam yang terkesan elegan dan mewah.



Desainnya yang ringkas dan ergonomis, membuat Mifa X3 nyaman digunakan ditelinga meskipun dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Mifa X3 menggunakan teknologi bluetooth 5.0 dengan kualitas audio yang lebih baik,dan telah dilengkapi pula dengan teknologi noise reduction dan noise cancelling yang membuat Anda bisa berbicara dan mendengarkan suara dengan jelas, bahkan dilingkungan yang bising sekalipun.

Selain itu, Mifa X3 ini memiliki masa pakai baterai yang cukup lama hingga 32 jam, dan juga telah dilengkapi dengan teknologi anti air IPX5. Anda bisa mendapatkan Xiaomi Mifa X3 ini di Shopee

2.Beep EroBuds by InPods

foto-headset-bluetooth-murah-dan-berkualitas-2

Harga : Rp 199.600

Bisa digunakan di semua perangkat Android, IOS, dan Windows

Produk earphone dari InPods ini menggunakan teknologi bluetooth versi 5.0 yang paling mutakhir dan memiliki performa serta kecepatan transfer suara yang maksimal. Sehingga, tidak akan terjadi delay saat Anda sedang mendengarkan playlist musik favorit Anda.

Selain itu, Beep EroBuds by InPods ini juga telah dilengkapi dengan teknologi touch control system yang memudahkan Anda saat memutar berbagai lagu favorit, ataupun menerima telepon hanya dengan sentuhan saja.

Earphone ini juga bisa digunakan untuk semua perangkat Android, IOS, dan Windows, dengan masa pakai baterai sekitar 3-4 jam. Anda bisa mendapatkan Beep EroBuds by InPods ini di Shopee.

1. Vyatta Airboom Pro 2

foto-headset-bluetooth-murah-dan-berkualitas-1



Harga : Rp 295.000

Kualitas suaranya bagus dengan separasi yang jelas dan bass boomy

Memiliki desain mungil dan ringan dengan model earbuds in-ear, membuat earphone satu ini menjadi lebih nyaman saat dipakai di telinga. Earphone ini juga telah dilengkapi oleh fitur kontrol sentuh 14 in 1 touch sensor, sehingga lebih mudah dalam pengoperasiannya.

Untuk kualitas audionya, Vyatta Airboom Pro 2 mempunyai suara yang lebih baik dengan separasi yang lebih jelas dan bass yang lebih nendang, hasil perpaduan dari speaker terbaru dan software EQ Tuning yang mampu memberikan performa maksimal.

Selain itu, Vyatta Airboom Pro 2 memiliki kemampuan fast charging type C dengan pengisian daya penuh sekitar 5 jam dalam sekali charge, dan 16 jam masa pemakaian. Untuk mendapatkan Vyatta Airboom Pro 2 ini, Anda bisa membelinya di Shopee.

Kesimpulan

  • Kelebihan dari headset bluetooth adalah memberikan kenyamanan yang lebih, tahan lama, dan juga memiliki kualitas audio yang bagus.
  • Ketika membeli headset bluetooth sebaiknya Anda mempertimbangkan stabilitas, kualitas suara, masa pakai baterai, hingga fitur noise reduction dan water proofing yang ditawarkan.
  • Anda bisa membeli Xiaomi Redmi Airdots, karena memiliki kualitas yang bagus dengan harga sangat terjangkau serta desain yang mirip dengan Airpods keluaran Apple.
  • Untuk Anda yang memiliki hobi berolahraga, Anda bisa memilih Anker SoundBuds NB10. Karena, headset ini didesain khusus untuk memberikan kenyamanan Anda pada saat berolahraga.
  • Namun, jika Anda ingin mencari headset bluetooth yang memiliki masa baterai lama, Anda bisa memilih Xiaomi MiFa X3 atau Baseus Encok WM01.

Referensi

1. Vava (2017), Wired Versus Wireless Headphones – The Benefits and Drawback Of These Competing Technologies, http://blog.vava.com/wired-versus-wireless-headphones-pros-and-cons/
2. Technicles (2019), Advantages and Disadvantages of Wireless Earbuds, https://technicles.com/advantages-disadvantages-wireless-earbuds/
3. Gearbedst (2019), How To Choose A BluetoothHeadset,https://m.gearbest.com/blog/how-to/how-to-choose-a-bluetooth-headset-6555



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Elektronik Headset


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Headset bluetooth Murah dan Berkualitas", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »