Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


3 July 2021

10 Rekomendasi Headphone Terbaik dengan Suara yang Bagus dan Jernih

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Headphone Terbaik dengan Suara yang Bagus dan Jernih


Mencari headphone terbaik memang tidak mudah. Semakin banyak pilihan terkadang malah semakin bingung saat memilihnya. Hal ini karena banyaknya jenis dan model headphone dengan kualitas yang berbeda-beda. Namun, untuk menentukan headphone terbaik, pastikan suara yang dihasilkan bagus dan jernih.



Karena itu, kami menyajikan beberapa headphone terbaik yang menghasilkan suara bagus dan jernih lengkap dengan harga beserta ulasannya. Namun sebelum itu, kami akan berbagi informasi tentang headphone hingga cara menggunakannya.

Kenali jenis-jenis headphone terlebih dahulu sebelum membelinya!

Kini, headphone banyak digunakan masyarakat untuk berbagai hal, seperti menonton Youtube, bermain game, hingga mendengarkan musik saat bekerja. Sebelum memutuskan untuk membelinya, pastikan Anda mengetahui jenis-jenis headphone berikut ini.

  • Wireless Headphone

Jenis headphone ini dirancang tanpa kabel sehingga tidak perlu khawatir kabel kusut. Anda bisa menggunakan headphone saat berjalan-jalan dengan lebih nyaman. Mengapa bisa digunakan meski tanpa kabel? Ada fitur bluetooth dari headphone ini.

Harganya juga diketahui lebih mahal tetapi hasil suara yang diberikan cukup bagus. Beberapa perusahaan perangkat canggih menciptakan Wireless Headphone dengan harga yang berbeda-beda.

  • The Closed Back Headphone

Saat menggunakan headphone, tentu kita berharap bisa bebas dari kebisingan yang ada di luar headphone. Agar bisa menjawab hal ini, The Closed Back Headphone muncul dengan segel di sekitar telinga agar mencegah suara yang bising.

Musik Anda bisa bebas dari suara-suara lain. Headphone ini juga mampu digunakan dalam merekam karena terdapat mikrofon. Jika Anda mencari headphone yang dilengkapi bass yang bagus, jenis ini adalah yang direkomendasikan.

  • The DJ Headphones

Sesuai dengan namanya, headphone ini memang lebih banyak digunakan untuk para DJ. Headphone DJ dirancang atau didesain khusus untuk mendengar berbagai macam musik dan suara ruangan dalam waktu yang bersamaan. Suaranya lebih keras dan bisa didengar menggunakan tingkat volume yang tinggi.



Headphone DJ terbuat dari bahan yang kuat dan berkualitas. Desainnya kokoh dalam menahan sobekan meski Anda menggunakannya dalam waktu yang cukup lama. Tak heran jika desainnya berbeda dengan headphone yang lain karena penggunaan untuk DJ memang harus menghasilkan suara yang berkualitas.

  • In-Ear Headphones

Jenis headphone yang paling umum adalah In-Ear Headphones. Jenis yang satu ini banyak digunakan oleh seseorang yang ingin lebih nyaman saat mengenakannya.

In-Ear Headphones memiliki lapisan pelindung silikon atau bud agar kita bisa lebih fokus terhadap suara yang terdengar hanya dari headphone.

Tidak semua headphone in-ear dilengkapi dengan bud yang nyaman. Sehingga jika Anda ingin mencari jenis headphones seperti ini, cari yang disertai bud yang nyaman dan juga ukuran yang bisa disesuaikan dengan ukuran telinga kita.

  • The Noise Cancellation Headphones

Salah satu tujuan menggunakan headphone adalah untuk memudahkan kita fokus terhadap suara yang ada di dalamnya. Berbeda cerita jika Anda berada di satu tempat yang padat penduduk atau sangat bising.

Jenis The Noise Cancellation Headphones ini dirancang untuk mengurangi kebisingan yang ada di sekitar Anda dan cocok digunakan saat bepergian menggunakan bus atau transportasi umum lainnya.

Cara memilih headphone yang perlu Anda ketahui

Menikmati suara dari perangkat seperti smartphone bisa menggunakan headphone atau perangkat audio lainnya. Ada earbuds, earphone, in-ear headphone, ataupun on-ear headphone.



Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya. Untuk memilihnya, Anda bisa mempertimbangkan beberapa hal seperti:

  • Perhatikan spesifikasi dan fiturnya

Setiap membeli sebuah perangkat, memahami spesifikasinya adalah hal wajib. Terutama jika Anda menginginkan kualitas yang terbaik maka harus mengetahui bagaimana spesifikasi dari perangkat tersebut. Sama halnya dengan headphone terbaik.

Apabila headphone yang Anda pilih adalah tipe bluetooth maka harus mengetahui tipe yang digunakan agar koneksi lebih baik. Bisa juga menggunakan tipe codec yang sesuai dengan device yang dimiliki.

Selain itu, perhatikan pula fitur yang disediakan. Beberapa diantaranya seperti cancelling, sound isolaions, drivers, hingga sensitivity.

  • Cek kompatibilitasnya

Kompatibilitas dari headphone harus diperhatikan jika Anda ingin hasil suaranya lebih optimal. Apakah headphone tersebut sesuai dengan perangkat atau gadget Anda atau tidak.

Jika perangkat yang Anda gunakan adalah smartphone, maka headphone yang dimiliki apakah kompatibel dengan sistem operasinya.

Salah satu headphone terbaik disini adalah milik Apple sehingga perlu dicermati apakah bisa digunakan dengan perangkat selain Apple. Kompatibilitas headphone bisa Anda ketahui dari deskripsi yang disertakan di dalam produk.

Pertimbangkan untuk membeli headphone di toko resmi

Membeli headphone dari toko resmi tentu sangat direkomendasikan. Selain pengguna bisa terhindar dari penipuan, yang tidak kalah penting adalah Anda bisa mendapat produk yang original dengan kualitas terjamin.

Toko resmi yang dimaksud bukanlah yang ada di pusat perbelanjaan saja, tetapi juga bisa dari toko resmi online di marketplace.

Saat ini sudah banyak marketplace terjamin yang menghapus kekhawatiran para pembeli. Agar lebih aman dalam memilih, cermati bagaimana respon dari pembeli lainnya.



  • Sesuaikan dengan kebutuhan Anda

Headphone original memang lebih mahal harganya jika dibandingkan dengan produk KW. Varian harganya bisa Anda pilih sesuai kemampuan. Sebaiknya tidak hanya memilih sesuai kemampuan tetapi juga sesuai dengan apa yang Anda butuhkan.

Harga headphone akan disesuaikan dengan kualitas yang dihasilkan. Tentukan apa kebutuhan Anda selama menggunakan headphone, pilih produk dengan spesifikasi yang sesuai. Jangan lupa untuk mengutamakan kualitas dibanding dengan desainnya.

Cara menggunakan headphone agar tidak terkena gangguan pendengaran

Agar bisa mencegah potensi terjadinya gangguan pendengaran atau kehilangan pendengaran, ada cara terbaik bagaimana cara menggunakan headphone. Cara ini terbilang sederhana, seperti berikut ini:

  • Menjaga kebersihan telinga

Penggunaan headphone bisa membuat telinga jadi tersumbat karena kotoran. Jika menumpuk dan tidak dibersihkan maka risikonya terjadi infeksi.

Untuk membersihkan telinga, Anda bisa menggunakan cotton bud dan seka di bagian luar telinga. Pastikan untuk tidak mengorek telinga bagian dalam karena kotoran akan terdorong masuk.

  • Menjaga kebersihan headphone

Bukan hanya kebersihan telinga yang harus diperhatikan tetapi juga kebersihan headphone yang Anda gunakan. Sama seperti benda atau perangkat-perangkat lain yang setiap hari Anda sentuh, headphone harus dibersihkan secara berkala. Hal ini diperlukan agar mencegah perkembangan kuman pada benda tersebut.

Caranya adalah dengan melepas bagian silikon, rendam menggunakan air yang telah dicampur sabun kemudian keringkan menggunakan handuk setelah beberapa saat. Pastikan bagian dalam headphone tidak terkena air. Bila perlu, gunakan sikat gigi kering agar lebih mudah membersihkannya.



  • Trik 60/60

Trik 60/60 disebut membantu seseorang terhindar dari risiko kerusakan saraf dan telinga. Hindari mendengarkan musik lebih dari 60 menit per hari dan 60 persen dari volume maksimal perangkat. Ketahui bahwa suara lebih dari 85 dB ini setara dengan suara buldoser yang bisa mempengaruhi pendengaran.

10 Rekomendasi headphone terbaik dengan suara yang bagus dan jernih

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang headphone, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi headphone terbaik dengan suara yang bagus dan jernih dari berbagai merek berikut ini.

10. AKG Y50BT On Ear

foto-headphone-terbaik-dengan-suara-yang-bagus-dan-jernih-10

Harga : Rp1.678.000

Desain kekinian dan nyaman digunakan

Kesan para pengguna terhadap AKG Y50BTOn Ear ini ternyata sangat bagus. Karena ada detail dan dinamika yang mengesankan dari headphone terbaik ini. Daya input headphone ini adalah 50 mW dengan panjang kabel 1.2 M dan kabel audio yang bisa dilepas.

Headphone ini juga dilengkapi dengan sensitivitas speaker 113 dB SLP/V dan respon frekuensi 166 Hz-24 kHz. Daya tahan baterainya hingga 20 jam. Anda bisa mendapatkan headphone ini di Shopee.

9. Jabra Elite Active 75t

foto-headphone-terbaik-dengan-suara-yang-bagus-dan-jernih-9

Harga : Rp2.379.000

Fitur kedap air dan baterai tahan lama

Jabra memiliki cara tersendiri dalam memuaskan para pecinta musik. Mereka memberikan fitur kedap air dengan ukuran lebih kecil. Bahkan untuk daya baterainya sendiri juga lebih bagus.



Jika Anda sering menggunakan headphone saat sedang berolahraga atau berada di tempat kebugaran maka desain dan kenyamanan headphone ini sangatlah cocok.

Pengaturannya juga bisa Anda gunakan sesuka hati melalui fitur khusus seperti EQ bawaan, preset musik yang ada di aplikasi pendamping. Jabra Elite Active 75t memiliki chip ANC yang bisa menghasilkan suara jernih untuk pengguna. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

8. Bowers & Wilkins PX7 Carbon Edition

foto-headphone-terbaik-dengan-suara-yang-bagus-dan-jernih-8

Harga : Rp 3.890.000

Suara jernih dan dilengkapi fitur soundscapes

Yang menarik dari Bowers & Wilkins PX7 Carbon Edition adalah desain yang elegan. PX7 ini telah dipastikan mampu memberi suara terbaik dari yang lain.

Tidak hanya dari segi penampilan dan nuansanya tetapi juga adanya fitur soundscapes yang jarang didapatkan pengguna pada merek lainnya.

Selain itu, Anda bisa menikmati musik atau suara alam berpadu melalui pengaturan yang disediakan. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

7. Apple AirPods Max

foto-headphone-terbaik-dengan-suara-yang-bagus-dan-jernih-7

Harga : Rp7.500.000

Banyak fitur untuk perangkat iPad atau iPhone

Harga dari headphone terbaik Apple AirPods Max ini cukup tinggi. Namun, Anda tidak akan menyesal dengan kualitas yang diberikan.

Agar merasakan pengalaman yang berbeda dalam mendengarkan musik, sebaiknya perangkat yang digunakan adalah iPad atau iPhone. Karena AirPods Max ini merupakan headphone nirkabel terbaik.



Sementara untuk pengguna produk non-Apple bisa mengoperasikannya dengan bluetooth 5.0 meski tidak bisa menikmati banyak fitur yang ditawarkan. Harga yang mahal akan sesuai dengan kualitas yang Anda harapkan dari Apple AirPods Max ini.Anda bisa membeli headphone ini di Shopee.

6. Cambridge Audio Melomania 1

foto-headphone-terbaik-dengan-suara-yang-bagus-dan-jernih-6

 

Harga : Rp 2.684.000

Daya baterai tahan lama, dengarkan musik setiap saat

Beberapa alasan mengapa Anda sebaiknya membeli Cambride Audio Melomania 1 ini adalah karena suara yang detail dan insightful sound. Bisa difungsikan menggunakan bluetooth dan memiliki daya tahan baterai yang panjang.

Cambridge Audio Melomania 1 mampu menghadirkan suara jernih terutama untuk penggunaan mendengarkan musik. Masa baterainya mampu mencapai 9 jam, bahkan jika mendapat pengisian tambahan, headphone bisa digunakan terus menerus sampai 45 jam. Anda bisa membelinya di Shopee.

5. Sony WH-1000XM3

foto-headphone-terbaik-dengan-suara-yang-bagus-dan-jernih-5

Harga : Rp3.149.000

Dilengkapi USB-C tipe over-ear, suara natural

Headphone terbaik berikutnya adalah Sony WH-1000XM3. Dilengkapi dengan konektor USB-C dan tipe over-ear, suara yang dihasilkan terbukti berkualitas. Banyak yang mengatakan bahwa Sony WH-1000XM3 ini merupakan raja headphone.

Seri ini juga menjadi pesaing dari Bose Quiet Comfort 35 II dan juga Bowers & Wilkins PXs. Headphone Sony ini juga menggunakan amplifikasi analog yang memberi efek luar biasa. Anda bisa membelinya di Shopee.



4. Razer Opus

foto-headphone-terbaik-dengan-suara-yang-bagus-dan-jernih-4

Harga : Rp2.999.000

Fitur EQ grafik untuk pengaturan suara sesuai selera

Jika Anda mencari headphone dengan harga di bawah $200 maka Razer Opus adalah pilihan tepat. Headphone yang nyaman ini menawarkan daya tahan baterai hingga 32 jam dalam satu kali pengisian daya. Selain itu, Razer Opus juga disebut memiliki profil suara yang netral dan seimbang.

Anda bisa menggunakan EQ grafik dan preset pada aplikasi Razer Opus. Fitur ANC yang dimilikinya bisa menjadikan Anda fokus hanya pada suara yang Anda dengarkan. Sayangnya headphone ini tidak mendukung pemasangan multi perangkat. Dapatkan Razer Opus ini di Shopee.

3. Bose Quiet Comfort 35 II/QC35II Wireless

foto-headphone-terbaik-dengan-suara-yang-bagus-dan-jernih-3

Harga : Rp3.500.000

Mendengarkan secara seksama tanpa terganggu suara lain

Memiliki tipe over ear, Bose Quite Comfort 35 II/QC35II Wireless ini merupakan headphone ternyaman yang cocok untuk digunakan dalam jangka waktu lama.

Ada fitur ANC dan pengguna tidak akan terganggu dengan suara lain. Dalam satu kali pengisian daya, headphone terbaik ini bisa bertahan selama 20 jam.

Kekurangan dari headphone ini adalah seringkali masih ada suara yang bocor yang orang lain bisa dengarkan jika digunakan pada volume tinggi. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.



2. Klipsch T5M Wired

foto-headphone-terbaik-dengan-suara-yang-bagus-dan-jernih-2

Harga : Rp1.550.000

Suara nge-bass dan tahan terhadap air

Menghasilkan suara yang dinamis, Klipsch T5M Wired ini menghasilkan suara bass yang cukup. Banyak pengguna yang memilih Klipsch T5M Wired ini sebagai perangkat yang mendukung aktivitas mereka untuk mendengarkan lagu-lagu. Terutama pada layanan streaming musik.

Selain kualitas suara, Klipsch T5M Wired ini tahan terhadap air. Nikmati suara jernih dan detail dari Klipsch T5M Wired ini. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli headphone ini di Shopee.

1. Sony WH-1000XM4

foto-headphone-terbaik-dengan-suara-yang-bagus-dan-jernih-1

Harga : Rp 3.589.000

Unggul dari segi kualitas dan harga

Sony WH-1000XM4 merupakan headphone andalan yang bisa menjadi pilihan Anda. Headphone ini memiliki peredam bising dan disertai suara khas ataupun fitur khusus.

Pendengar juga bisa menggunakan aplikasi Sony Headphones Connect jika ingin mempersonalisasi audio. Anda bisa memilih dari beberapa preset atau menyesuaikan EQ sesuai dengan keinginan sendiri.

Ada kontrol sentuh dan masa baterai hingga 30 jam. Dari segi desain memang tidak banyak yang berubah. Anda tetap bisa menggunakan headphone berdesain mewah yang sesuai dengan harganya. Anda bisa membeli headphone ini di Shopee.



Kesimpulan

  • Sebelum membeli headphone, sebaiknya Anda memperhatikan spesifikasi dan fiturnya, kompatibilitas, official shop tempat Anda membeli, dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda.
  • Jika Anda mencari headphone terbaik untuk berolahraga, maka Anda bisa memilih Jabra Elite Active 75 t.
  • Sementara untuk Anda yang mencari headphone dengan fitur soundscapes, Anda bisa membeli Bowers & Wilkins PX7 Carbon Edition.
  • Namun, jika Anda menginginkan headphone dari Apple, maka Anda bisa memilih Apple AirPods Max.

Referensi

1. Cnet (2021), The Best Headphones For 2021, https://www.cnet.com/news/best-headphones/
2. Klikdokter (2021), Kiat Menggunakan Earphone dan Headset Agar Aman untuk Telinga, https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3341888/kiat-menggunakan-earphone-dan-headset-agar-aman-untuk-telinga]
3. Okezone (2021), Kenali Jenis-Jenis Headphone Sebelum Anda Membelinya, https://techno.okezone.com/read/2018/11/23/207/1981769/kenali-jenis-jenis-headphone-sebelum-anda-membelinya
4. Whathifi (2021), Best Headphones 2021, https://www.whathifi.com/best-buys/headphones/best-headphones



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Headphone TWS


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Headphone Terbaik dengan Suara yang Bagus dan Jernih", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »