Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


19 July 2020

10 Rekomendasi Hand Blender Manual untuk Berkemah

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Hand Blender Manual untuk Berkemah


Berkemah merupakan kegiatan yang menyenangkan. Di mana Anda bisa menenangkan diri dalam keindahan pemandangan sekitar sekaligus menyatu dengan alam di sana. Anda bisa melakukan kegiatan berkemah sendiri ataupun bersama dengan orang-orang tercinta.



Agar kegiatan berkemah terasa semakin menyenangkan, sebaiknya Anda mempersiapkan segala keperluannya sejak awal. Termasuk berbagai peralatan yang mempermudah proses memasak di alam luar seperti hand blender manual.

Karena itu, kami menyajikan beberapa rekomendasi hand blender manual untuk berkemah dengan harga dan ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai hand blender dan cara perawatannya.

Mengenal jenis dan karakteristik hand blender

Secara umum, hand blender memiliki dua jenis yang mewakili dan merepresentasikan karakter tertentu. Pertama, memiliki kabel yang menggunakan listrik sebagai sumber dayanya. Kedua, tanpa kabel yang memungkinkan Anda menggunakannya di mana saja.

Selain untuk membuat masakan lezat di rumah, hand blender juga dapat digunakan untuk kegiatan memasak di alam bebas. Hal ini tidak terlepas dari hand blender yang memberikan kesan simple dan mudah di bawa ke mana saja.

Anda bisa memilih salah satu dari dua jenis hand blender tersebut sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa memilih hand blender dengan kabel yang mudah ditemukan di mana saja. Namun, untuk Anda yang ingin menggunakannya di alam bebas, maka hand blender tanpa kabel bisa jadi pilihan Anda.

Oleh karena itu, saat Anda memilih hand blender, perhatikan peruntukan dan tujuan Anda menggunakannya. Apakah hand blender tersebut akan digunakan untuk sekadar memasak di dapur saja atau juga memasak di alam bebas.

Perhatikan kekuatan motornya

Perlu Anda ketahui, hand blender memiliki perbedaan dengan blender lainnya. Di mana blender ini tidak dirancang untuk menghancurkan makanan keras. Anda bisa menggunakan hand blender untuk menyatukan bahan makanan dengan baik.



Meski berbeda, tetap saja kekuatan motor adalah hal terpenting dalam hand blender. Tanpa adanya motor, hand blender tidak akan bisa beroperasi. Pastikan kalau daya motornya sesuai dengan tujuan pemakaian Anda akan hand blender sebelum membelinya.

Perhatikan cara pengoperasiannya

Berbeda dengan blender lainnya, hand blender memiliki bentuk dan desain yang simple serta mudah digenggam sehingga mudah dibawa dan digunakan kapan saja. Pengoperasiannya pun juga berbeda dengan jenis blender lainnya.

Singkatnya, pengoperasian hand blender ini sama rasanya jika Anda menggunakan pengocok telur. Bedanya, hand blender sudah menggunakan mesin otomatis. Jadi proses memasak akan terasa lebih mudah dan cepat.

Pilih yang berasal dari merek terbaik

Memilih suatu barang sebaiknya tidak sembarangan. Karena pemilihan yang asal justru akan membuat hasil yang Anda dapatkan tidak sesuai harapan. Tidak mau bukan jika barang yang sudah susah payah dibeli ternyata kualitasnya tidak bagus?

Oleh karena itu, sebaiknya Anda hanya membeli keperluan, seperti hand blender ini, dari merek yang sudah dipercaya oleh banyak orang.Karena itu artinya, hand blender tersebut memiliki kualitas yang sangat baik sehingga banyak orang yang ingin menggunakannya.

Pastikan bentuk dan desainnya sesuai dengan kebutuhan Anda

Setiap orang memiliki keperluannya sendiri untuk menggunakan hand blender. Seperti untuk digunakan memasak di saat berkemah di alam bebas. Agar hand blender tersebut bisa digunakan secara maksimal di tempat berkemah, sebaiknya Anda perhatikan bentuk dan desainnya.

Sebaiknya Anda memilih hand blender yang berukuran lebih kecil dan ramping. Hal ini untuk mempermudah Anda memasukkannya di dalam tas saat akan melakukan perjalanan. Tidak mau kan kalau barang bawaan Anda jadi lebih berat karena harus membawa hand blender berukuran besar.



Cara merawat hand blender agar lebih awet

Agar hand blender Anda tetap bersih, nyaman, dan dapat digunakan untuk jangka waktu lama, pastikan Anda merawatnya dengan baik. Berikut cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat hand blender agar lebih awet dan nyaman digunakan:

  • Setelah menggunakan hand blender, segera dibersihkan. Semakin lama Anda menunda membersihkan hand blender, bakteri yang bersemayam di dalamnya akan semakin banyak.
  • Jangan mengisi tabung blender terlalu penuh, karena dapat membuat mesin blender menjadi cepat panas dan mudah rusak.
  • Potong-potong bahan masakan terlebih dahulu sebelum memasukkannya ke dalam blender. Dengan begitu, hand blender tidak akan mudah rusak.
  • Jangan menyalakan mesin hand blender terlalu lama. Karena mesin akan jadi mudah panas dan bisa cepat rusak.
  • Bersihkan tabung blender dengan sabun pembersih dan air. Sementara untuk mesinnya cukup dilap dengan kain basah.
  • Pastikan hand blender sudah benar-benar kering sebelum diletakkan kembali

10 Rekomendasi hand blender manual untuk berkemah

Setelah Anda mengetahui berbagai hal seputar hand blender lengkap dengan cara perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi hand blender terbaik dari berbagai merek berikut ini:

10. Kenwood HB724

kenwood_hb724

Harga : Rp 1.465.000

Dilengkapi dengan tiga system blade

Seperti halnya penggunaan blender pada umumnya, hand blender sendiri memiliki penggunaan yang berbeda dalam proses memasak. Ada berbagai jenis bentuk dan desain sesuai dengan kebutuhan dalam memasak.

Namun jika harus membeli masing-masing model dan desain hand blender, tentu akan menyulitkan dan cukup mahal. Tapi tenang, Anda tidak perlu khawatir lagi. Karena brand Kenwood telah menyediakan set produk hand blender yang bisa menjadi solusi Anda.

Dalam set hand blender ini, terdapat blender chopper, yang dilengkapi dengan aksesoris kocokan balon, beaker dan pegangannya, serta mangkok perajang dan pisaunya. Dengan kapasitas daya 700 watt dan motor kuat yang dilengkapi tiga system blade, proses memasak akan menjadi cepat dan nyaman.Anda bisa membeli hand blender ini di Lazada.

9. Bosch MSM64120

bosch_msm64120

Harga : Rp 1.005.000

Motor tangguh untuk performa maksimal



Motor tangguh merupakan idaman bagi para pengguna hand blender. Semakin tangguh dan kuat, semakin baik pula hasil pekerjaannya. Hal inilah yang menginspirasi brand Bosch dalam menghasilkan produk yang diberi nama Bosch MSM64120 ini.

Dibekali dengan mesin motor tangguh 450 w serta tombol ekstra turbo membuat performa hand blender lebih maksimal. Hasilnya, berbagai bahan masakan dapat dihaluskan dengan cepat dan mudah.

Penggunaan empat wing blade yang inovatif pun juga akan semakin meningkatkan kesempurnaan hasil yang didapat. Meski memiliki motor yang kuat, getaran yang dihasilkan justru rendah, bahkan cenderung tenang. Anda bisa membeli hand blender ini di Shopee.

8. Oxone OX-204

oxone_ox_204

Harga : Rp 306.000

Lebih aman dan tahan lama

Jika ditanya alasan mengapa orang lebih memilih menggunakan hand blender, mungkin kebanyakan akan menjawab karena kemudahan dalam penggunaannya. Ya, penggunaan hand blender memang cenderung lebih praktis. Sehingga sangat cocok untuk dibawa berkemah.

Seperti halnya OX-204 dari brand Oxone ini yang sangat mudah dan praktis untuk digunakan. Memiliki body yang terbuat dari material plastik BPA free serta pisau yang terbuat dari bahan stainless steel membuat hand blender ini lebih aman dan tahan lama.

Anda juga dapat menggunakan alat ini untuk kegiatan memasak, seperti menggiling daging hingga bumbu dapur. Anda bisa membeli hand blender ini di Shopee.



7. PHILIPS HR1603

philips_hr1603

Harga : Rp 656.500

Hasil riset bersama Universitas Stutgart

Philips HR1603 merupakan salah satu produk keluaran brand ternama dunia, Philips, yang sering digunakan oleh banyak orang dalam kegiatan dapurnya. Karena hand blender ini memiliki desain simple yang praktis untuk digunakan.

Dengan ‘ProMix’ blending technology yang dimilikinya, yang menjadi hasil riset bersama dengan universitas Stutgart, Jerman, gerakan pisau pada hand blender menjadi lebih konsisten sehingga proses memasak semakin lebih cepat.

Selain itu, keberadaan dua tombol pada bagian samping mesinnya akan memungkinkan Anda untuk melepas pasang bagian motor utama dengan pisau pemotong. Dengan begitu, proses mencuci hand blender ini akan terasa semakin mudah dan nyaman.Anda bisa membeli hand blender ini di Lazada.

6. Oxone OX-204

oxone_ox_204

Harga : Rp 330.000

Aman dan anti karat

Seringkali orang akan merasa ragu dalam membeli sesuatu karena merasa bahan yang digunakan tidak aman. Perasaan tidak aman tersebut tentu akan mempengaruhi hasil dari masakan yang akan dibuat nantinya.

Untuk mengatasi rasa ragu dan khawatir dalam proses memasak Anda, Oxone selaku brand kenamaan yang biasa memproduksi peralatan dapur ini memperkenalkan salah satu produk hand blender terbaiknya, yaitu Oxone OX-204.



Hand blender ini terbuat dari bahan plastik BPA free yang aman. Sementara untuk bagian pisaunya terbuat dari material stainless steel yang terkenal anti karat.Selain itu, hand blender ini memiliki bentuk yang membuatnya mudah dan praktis untuk digunakan.Anda bisa membeli hand blender ini di Blibli.

5. Idealife IL-215

idealife_il_215

Harga : Rp 224.000

Solusi ideal dan praktis untuk memasak

Tidak bisa dipungkiri jika keberadaan hand blender saat ini terbilang sangat membantu banyak orang, terutama dalam kegiatan memasak. Baik itu di dapur maupun saat Anda sedang berkemah di alam bebas.

Karenanya semakin banyak produsen peralatan elektronik, terutama spesialis peralatan dapur, yang mulai menambahkan hand blender dalam produk buatannya. Seperti halnya brand Idealife, di mana brand tersebut memiliki produk hand blender bernama Idealife IL-215.

Hand blender ini memiliki dua fungsi kecepatan berbeda yang membuatnya dapat menghasilkan potongan-potongan terbaik. Selain itu, hand blender ini juga menggunakan material stainless steel rod shaft yang membuatnya mudah dibersihkan.Anda bisa membeli hand blender ini di Lazada.

4. Tokebi X

tokebi_x

Harga : Rp 1.480.000

Mungkin di antara Anda sudah banyak yang mengenal Tokebi sebagai salah satu produsen peralatan dapur ternama di Indonesia. Berbagai produk terbaiknya memang sudah malang melintang sehingga akan terasa salah bila tidak memasukkan namanya ke daftar ini.

Tokebi X merupakan hand blender berbahan ABS, POM, Stainless Steel, PP, AS, PC, Silicon, NBR, PCT (Ecozen), PCT (Tritan) Rubber yang memiliki desain elegan dan praktis.



Hand blender ini memiliki keunggulan pada compact stand wadah sebagai tempat penyimpanan, serta coating titanium yang membuat mata pisaunya menjadi lebih tajam dan tahan lama. Multi purpose blade-nya pun dapat digunakan untuk mencacah apapun, baik daging maupun sayur. Anda bisa membeli hand blender ini di Shopee.

3. Balzano Hand Belender – Classic White

balzano_hand_blender_classic_white

Harga : Rp 124.000

Simple, praktis, dan aman digunakan

Perlengkapan terbaik untuk untuk dibawa dalam kegiatan di alam bebas adalah yang memiliki bentuk serta desain yang simple dan praktis sehingga mudah dibawa kemana saja, tidak terkecuali untuk hand blender.

Seperti yang ditawarkan oleh brand Balzano dalam produk hand blender ciptaannya. Perkenalkan, Balzano Hand Blender – Classic White. Sebuah hand blender terbaik yang terbuat dari material ABS Plastic housing yang aman.

Untuk bagian pisaunya sendiri, Balzano menggunakan material stainless steel yang mudah dibersihkan. Sehingga kegiatan memasak akan terasa lebih mudah dan masakan yang dihasilkan akan terasa sempurna. Anda bisa membeli hand blender ini di Shopee.

2. Bombertoys Juice Portable Mini Blender – Ungu

bombertoys_juice_portable_mini_blender_ungu

Harga : Rp 110.000

Untuk memenuhi kebutuhan jus Anda di alam bebas

Berpetualang di alam bebas akan memudahkan Anda dalam menemukan berbagai hasil bumi, seperti buah serta sayur. Segarnya sayur dan buah yang tersedia di alam membuat siapapun ingin cepat-cepat mengolahnya.Baik dimakan langsung ataupun dijadikan jus.



Tapi saat berada di alam liar, sepertinya akan sulit untuk membuat jus yang lezat. Mengatasi permasalahan tersebut, brand Bombertoys menghadirkan produk hand blender yang diberi nama Bombertoys Juice Portable Mini Blender.

Desainnya yang simple dan ringan membuatnya mudah di bawa kemanapun. Hand blender ini menggunakan USB powered supply, sehingga dapat digunakan bahkan ketika Anda sedang berada di alam bebas. Anda bisa membeli hand blender ini di Blibli.

1. Twenty Second AG1 Mini Cutter Blender Tangan

twenty_second_ag1_mini_cutter_blender_tangan

Harga : Rp 80.000

Tidak perlu daya listrik!

Salah satu kendala dalam menggunakan beberapa peralatan memasak seperti hand blender saat berkemah adalah sumber daya. Beruntung saat ini beberapa brand kenamaan sudah membuat inovasi untuk mempermudah kegiatan memasak Anda saat berkemah. Seperti brand Twenty Second.

Di mana brand ini telah membuat produk hand blender yang diberi nama Twenty Second AG1 Mini Cutter Blender Tangan yang bisa Anda gunakan tanpa perlu daya listrik. Cara kerjanya pun cukup mudah. Anda hanya perlu menarik tali yang tersedia untuk mencincang berbagai jenis bahan.

Pisau pada blender ini terbuat dari bahan logam baja yang sangat tajam. Dengan begitu, cincangan yang dihasilkan bisa menjadi kasar atau halus, sesuai keinginan Anda. Pisau ini sendiri dapat dilepas, sehingga akan memudahkan Anda untuk mencucinya. Anda bisa membeli hand blender ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli hand blender, sebaiknya Anda mempertimbangkan kualitas motor, desain, merek serta cara pengoperasiannya terlebih dahulu
  • Selain itu, Anda harus memperhatikan cara perawatannya agar hand blender Anda lebih awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Anda bisa memilih Tokebi X Hand Blender, karena memiliki body yang kuat dan tahan lama.
  • Sedangkan, untuk Anda yang ingin hand blender dengan desain yang simple dan praktis, Anda bisa memilih Bombertoys Juice Portable Mini Blender.
  • Namun, untuk Anda yang ingin menggunakan hand blender yang tidak memerlukan daya listrik, maka Anda dapat memilih Twenty Second AG1 Mini Cutter Blender Tangan.

Referensi

  1. Sharp (2016), Mengenal Beragam Jenis Blender, https://id.sharp/news/mengenal-beragam-jenis-blender
  2. Sunita Bansal (2019), How To Choose Hand Blender For Your Kitchen?, https://medium.com/@bansalsunita1993/how-to-choose-hand-blender-for-your-kitchen-9c3f0edd769c





TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Hand Blender Manual untuk Berkemah", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »