Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


15 January 2021

10 Rekomendasi Gelas Kaca yang Bagus dan Cantik

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Gelas Kaca yang Bagus dan Cantik


Gelas merupakan salah satu peralatan rumah tangga yang sering ditemui baik di rumah maupun tempat-tempat lain seperti cafe, restoran, bar, dan juga hotel. Keberadaannya sangat penting, selain sebagai tempat minum juga bisa menunjukkan status kelas sosial pemiliknya.



Ada beberapa jenis gelas yang bisa Anda gunakan, seperti gelas yang terbuat dari bahan plastik, logam, kayu/bambu dan juga gelas yang banyak digunakan masyarakat yaitu gelas kaca.

Gelas kaca ini menjadi favorit karena bentuknya yang bagus, cantik dan memiliki estetika yang tinggi. Belum lagi sifatnya yang tahan terhadap reaksi kimia sehingga aman digunakan untuk berbagai minuman dan tidak mengganggu kesehatan tubuh manusia.

Namun ingat, ketika membelinya Anda juga harus mengetahui kualitas gelas kaca tersebut. Karena jangan sampai ketika dituangkan air panas atau dingin malah membuat gelas retak dan pecah.

Karena itu, kami menyajikan rekomendasi gelas kaca bagus dan cantik lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi pengetahuan mengenai gelas, cara memilih hingga merawatnya.

Mengenal gelas kaca dalam dunia food & beverage

Dalam dunia industri makanan atau food & beverage, gelas dibedakan menjadi beragam tipe, bentuk, dan fungsinya masing-masing. Namun, jika dilihat dari bahan atau material yang digunakan, maka terdapat gelas plastik, gelas logam, gelas organik dan juga gelas kaca.

Seperti gelas plastik yang biasa digunakan untuk air mineral, gelas logam yang tahan terhadap suhu, dan gelas organik yang memiliki estetika tinggi serta ramah lingkungan.

Adapun untuk gelas kaca banyak digemari masyarakat karena tahan terhadap suhu, modelnya cantik, transparan yang membuat minuman terasa lebih nikmat, dan juga tahan terhadap reaksi kimia.



Ada beberapa jenis gelas kaca yang terdapat dalam dunia food & beverage, di antaranya adalah :

  • Shot Glass

Gelas kaca ini bentuknya mini dengan ukuran antara 1-2 oz. Sangat cocok digunakan untuk minuman seperti Tequila Surprise Shooter, Sunset Shooter, Sweaty Shooter, Lemon shooter, Cement Mixer, dan Black Bire Bite.

  • Gelas Goblet

Gelas yang berukuran 10 oz ini memiliki tangkai kaki yang memudahkan Anda saat mengangkat atau meletakkannya. Biasanya gelas ini digunakan untuk menyajikan es air putih.

  • Juice Glass

Seperti namanya, gelas ini diperuntukkan untuk minuman jus. Ukurannya lebih tinggi dan lebar sehingga bisa menampung minuman lebih banyak. Sangat cocok dipakai untuk kebutuhan di rumah, restoran atau pun hotel.

  • Roly Poly Glass

Gelas ini memiliki ukuran 8-15 oz. Bentuknya simpel dan cantik. Fungsinya bisa digunakan untuk berbagai minuman ringan yang nikmat dengan campuran es batu.

Selain gelas-gelas di atas, juga terdapat jenis gelas lain seperti Old Vision, Zombie Glass, Tulip Champagne Glass, White Wine Glass, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Pilih desain dan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan

Dari beberapa desain dan ukuran pada jenis gelas kaca di atas, tentu kesesuaian dengan kebutuhan akan memberikan nilai tambah tersendiri saat menikmati minuman.

Untuk kebutuhan minum jus atau minuman ringan yang menggunakan campuran es, sebaiknya Anda memilih gelas kaca yang berukuran lebih besar sehingga terasa lebih nikmat dengan daya tampung atau kapasitas yang lebih banyak.



Namun jika ingin menikmati teh atau kopi, Anda bisa memilih gelas kaca berukuran sedang atau kecil dan dilengkapi dengan gagang agar terhindar dari panas saat mengangkat maupun meletakkannya.

Selain itu, untuk menghindari rasa panas dari minuman, Anda juga bisa memilih gelas kaca berdinding ganda, di mana pada bagian dalam berfungsi menahan panas sedangkan bagian luar lebih mudah dipegang.

Sedangkan, untuk kebutuhan minum air mineral sehari-hari, Anda bisa memilih gelas kaca ukuran standar tanpa gagang sehingga lebih praktis dan mudah saat membersihkannya.

Perhatikan pemilihan motif gelas kaca

Ada berbagai macam pilihan motif gelas kaca yang bisa Anda pilih. Seperti motif bunga, buah-buahan dan gambar-gambar alami yang dapat memberikan kesan manis, cantik dan elegan. Lalu ada juga motif karakter yang banyak disukai oleh anak-anak.

Sedangkan untuk kebutuhan yang lebih fleksibel dan bisa digunakan dalam berbagai acara, Anda bisa memilih yang polos atau tidak bermotif. Sehingga memudahkan saat disandingkan dengan berbagai perangkat lainnya, seperti sendok, garpu dan juga piring.

Cara merawat gelas kaca

Berikut ini beberapa cara untuk merawat gelas kaca agar lebih awet, tidak kusam dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama :

  • Sebelum mencucinya, usahakan Anda memisahkan terlebih dahulu antara gelas yang berukuran besar dan kecil, antara yang bermotif dan tidak,sehingga membuat Anda lebih mudah saat mencucinya.
  • Ketika mencucinya, bilas gelas dengan air terlebih dahulu lalu gosok dengan cairan sabun hingga bersih. Kemudian bilas dengan air bersih dan tiriskan.
  • Untuk membersihkan bagian yang sulit atau berlekuk, Anda bisa menambahkan larutan air jeruk nipis atau cuka agar lebih bersih dan memiliki aroma yang segar.
  • Saat mengeringkan, usahakan untuk meletakkan pada posisi terbaik. Anda bisa menggunakan baki plastik untuk mengeringkannya. Setelah itu, simpan gelas yang sudah kering di rak gantungan.
  • Agar proses pengeringan lebih cepat, Anda bisa mengelapnya dengan menggunakan serbet halus yang bersih sebelum meletakkan di rak gantungan.
  • Untuk penyimpanan dalam jangka waktu yang lebih lama, Anda bisa menaruhnya di tempat khusus yang kering. Tapi usahakan untuk membersihkan kembali sebelum menggunakannya.

10 rekomendasi gelas kaca yang bagus dan cantik

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang gelas kaca dan cara merawatnya, maka perkenankan kami memberikanrekomendasi10 gelas kaca yang bagus dan cantik berikut ini:



10. Gelas Luminarc Vigne31CL

foto-rekomendasi-gelas-kaca-yang-bagus-dan-cantik-10

Harga : Rp 140.400

Cocok untuk kebutuhan di cafe, restoran maupun rumah Anda

Gelas Luminarc Vigne ini memiliki desain eksklusif dan elegan. Cocok dipakai untuk di cafe, restoran maupun rumah.

Gelas yang terbuat dari bahan kaca berkualitas tinggi ini memiliki ketahanan terhadap reaksi kimia, tidak berpori sehingga aman bagi kesehatan tubuh. Selain itu bentuknya simple dan mudah dibersihkan.

Adapun untuk satu paket produk dari Luminarc ini berisi enam buah gelas. Dan saat ditulis, harga yang ditawarkan Rp 112.320 berarti Anda akan mendapatkan diskon 20 %. Untuk mendapatkan gelas ini, Anda bisa membelinya di Shopee.

9. Gelas Pasabahce 97302

foto-rekomendasi-gelas-kaca-yang-bagus-dan-cantik-9

Harga : Rp 313.000

Tahan terhadap panas, anti gores, dan ergonomis

Gelas kaca yang berasal dari Turki ini sangat cocok digunakan untuk berbagai minuman panas seperti teh atau kopi. Karena terbuat dari bahan berkualitas, memiliki ketebalan, dan tahan terhadap suhu.

Modelnya cantik dan dilengkapi dengan tatakan gelas yang memudahkan Anda saat membawanya. Selain itu, memiliki pegangan gelas dengan desain ergonomis yang aman saat diangkat atau pun diletakkan.

Dalam satu paketnya, produk ini berisi 6 buah gelas. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli gelas kaca ini di Shopee.

8. Gelas Kaca Citinova Tuscany

foto-rekomendasi-gelas-kaca-yang-bagus-dan-cantik-8

Harga : Rp 37.200

Desain unik dan menarik



Gelas kaca Citinova Tuscany ini memiliki desain unik, simpel dan menarik. Permukaannya halus, berkilau, dan tahan terhadap suhu baik panas ataupun dingin.

Adapun ukuran tinggi gelas ini adalah 10.2 cm dengan lebar 9.5 cm. Mudah dibersihkan dan aman meskipun Anda mencucinya dengan menggunakan mesin cuci piring.

Sedangkan untuk kualitas sudah memenuhi standar Eropa dengan ISO 7086-2 : 2000. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli gelas kaca ini di Shopee.

7. Gelas Ikea Pokal

foto-rekomendasi-gelas-kaca-yang-bagus-dan-cantik-7

Harga : Rp 17.500

Lebih awet, aman dan harga terjangkau

Jika biasanya gelas kaca akan pecah dengan ujung yang runcing dan tajam, tapi berbeda dengan gelas dari brand Ikea ini yang jika pecah hanya menjadi potongan-potongan kecil. Sehingga lebih aman dan mudah membersihkannya.

Selain itu, gelas ini memiliki kualitas lebih awet dan tahan lama, tahan terhadap panas maupun dingin, dan cocok dipakai untuk kebutuhan wadah minuman sehari-hari di rumah.

Adapun ukuran tinggi gelas kaca ini adalah 14 cm dengan volume 35 cl. Anda bisa membeli gelas kaca ini di Shopee.

6. Gelas Duralex Picardie

foto-rekomendasi-gelas-kaca-yang-bagus-dan-cantik-6

Harga : Rp 135.000

Gelas berkualitas dengan diskon lebih dari 50%



Harga awal gelas Duralex ini Rp 215.500, dan saat ditulis terdapat penawaran diskon 64% sehingga Anda hanya cukup membayarnya dengan harga 79ribu rupiah saja.

Selain harganya yang menarik, bahan yang digunakan pun berkualitas dengan material yang berasal dari kaca tempered. Selain itu, tahan terhadap perubahan suhu, bahkan juga bisa digunakan langsung ke dalam microwave.

Adapun ukuran tinggi gelas ini 8.4 cm dengan volume 22 cl. Dalam satu paketnya, produk ini berisi 6 buah gelas. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli gelas kaca ini di Shopee.

5. Gelas Kaca Neyda Double Wall

foto-rekomendasi-gelas-kaca-yang-bagus-dan-cantik-5

Harga : Rp 90.000

Gelas double layer yang unik dan lucu

Selain sebagai tempat minuman, gelas dari Neyda ini juga bisa dijadikan sebagai koleksi yang menarik karena bentuknya unik dan lucu. Cocok juga dipakai untuk kado atau hadiah spesial.

Gelas kaca berkapasitas 200 ml ini juga terbuat dari bahan kaca yang tebal, mampu menahan panas dengan sangat baik, dan tidak mudah retak.

Adapun tinggi gelas ini adalah 9 cm, diameter dasar 7.3 cm dan diameter atas 6.5 cm. Saat ditulis harga yang ditawarkan Rp 67.900 atau tersedia diskon 25%. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli gelas kaca ini di Shopee.

4. Gelas Goblet Vicenza VR7U

foto-rekomendasi-gelas-kaca-yang-bagus-dan-cantik-4

Harga : Rp 227.000

Desain cantik dan motifnya elegan



Minuman apapun yang berada di dalam gelas kaca ini akan terlihat sangat menarik. Hal ini karena Vicenza VR7U memiliki motif yang elegan dengan desain gelas yang terdapat kaki sehingga terlihat cantik dan anggun.

Bagian kaki pada gelas juga berfungsi sebagai pegangan agar lebih mudah saat mengangkat atau meletakkannya. Selain itu juga bisa menahan dari panas atau dinginnya suhu minuman yang terdapat dalam gelas.

Gelas yang termasuk jenis goblet ini sangat cocok untuk dipakai untuk acara-acara tertentu seperti pesta, rapat di kantor, hingga kebutuhan minuman sehari-hari Anda di rumah. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli gelas kaca ini di Shopee.

3. Gelas Rona Lunar

foto-rekomendasi-gelas-kaca-yang-bagus-dan-cantik-3

Harga : Rp 537.000

Memberikan kesan mewah dan elegan

Gelas merek Rona asal Ceko ini terbuat dari bahan kristal (bebas timbal). Desainnya cantik dengan permukaan kaca yang halus dan lembut sehingga sangat nyaman saat digunakan untuk minuman kelas premium.

Anda bisa menggunakan gelas ini untuk mendukung berbagai usaha maupun bisnis Anda seperti di cafe, bar, hotel hingga restoran. Penyajian pun akan menjadi lebih sempurna, berkelas, dan mewah untuk presentasi meja bagi tamu-tamu spesial Anda.

Adapun tinggi gelas 95 mm, diameter 84 mm, dan kapasitas 360 ml. Sementara untuk satu paket produk ini berisi 6 buah gelas. Anda bisa membelinya di Shopee.



2. Gelas Desert Mini Borgonovo Serie V 225

foto-rekomendasi-gelas-kaca-yang-bagus-dan-cantik-2

Harga : Rp 56.000

Cocok digunakan untuk kebutuhan bar, cafe, hotel dan restoran

Gelas Borgonovo Serie V 225 ini memiliki desain yang unik dan cantik. Cocok dipakai untuk gelas minum seperti wine, air mineral, juice, cocktail, hingga beer sehingga bisa mendukung berbagai usaha Anda seperti di restoran, bar, cafe dan juga hotel.

Selain itu, bahan yang digunakan berkualitas, tahan terhadap reaksi kimia sehingga aman bagi kesehatan tubuh.

Adapun untuk ukuran tinggi gelas ini 90 mm, diameter 104 mm, dan memiliki kapasitas 225 cc. Anda bisa membeli gelas kaca ini di Shopee.

1. Gelas Bloomix Pyramid Double Wall

foto-rekomendasi-gelas-kaca-yang-bagus-dan-cantik-1

Harga : Rp 297.000

Gelas kaca cantik asal Austria

Gelas cantik dan unik ini sangat cocok dipakai untuk melengkapi sajian hidangan penutup seperti puding, es krim, dan lain-lain. Bisa digunakan untuk kebutuhan di cafe, restoran, hotel maupun di rumah.

Selain itu, bisa digunakan ke dalam microwave, mudah dibersihkan dan aman jika Anda ingin mencucinya dengan menggunakan mesin cuci piring.

Adapun untuk tinggi 80 mm, diameter 80 mm, dan volume 120 ml. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli gelas kaca ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli gelas kaca yang bagus dan cantik, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal penting, seperti jenis gelas, kualitas bahan, ukuran, motif dan juga harganya.
  • Selain itu, Anda juga harus mengetahui cara merawatnya agar gelas kaca nampak selalu bersih, tidak kusam dan tahan lama.
  • Anda bisa memilih gelas kaca Rona Lunar, karena terbuat dari bahan berkualitas kristal bebas timbal, memiliki desain mewah dan elegan, serta cocok digunakan untuk mendukung bisnis atau usaha Anda seperti di cafe, restoran, maupun hotel.
  • Namun, jika Anda yang ingin gelas kaca dengan motif yang cantik dan bentuk yang indah, maka Anda bisa memilih gelas goblet dari Vicenza.
  • Sedangkan, untuk Anda yang ingin gelas kaca bagus dan cantik yang memiliki kualitas standar Eropa dengan ISO 7086-2 : 2000, Anda bisa memilih gelas Citinova Tuscany.

Referensi

  1. Nikita Sachdev(2017),Glass guide: How to choose the right glass for the right drink,https://www.hindustantimes.com/more-lifestyle/glass-guide-how-to-choose-the-right-glass-for-the-right-drink/story-5z0UkPPrJecWWmrL50nngI.html
  2. Teabox (2017), Choosing The Perfect Cup To Serve Tea,https://tea101.teabox.com/choosing-perfect-cup-serve-tea/
  3. Lauren Smith Mcdonough (2017), How to Clean Cloudy Glass and Prevent Future Buildup, https://www.goodhousekeeping.com/home/cleaning/a38591/how-to-clean-cloudy-drinking-glasses/#:~:text=If%20your%20issue%20is%20hard,them%20off%20with%20baking%20soda



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Gelas Kaca yang Bagus dan Cantik", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »