Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


25 December 2020

10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik untuk Wanita Usia 30-an

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik untuk Wanita Usia 30-an


Pemakaian eye cream mulai banyak dilakukan oleh para wanita di luar sana. Kebutuhan yang berkaitan dengan penampilan memang mau tidak mau harus dilakukan demi tetap terjaganya penampilan yang sempurna. Eye cream sendiri memiliki banyak manfaat, apalagi bagi wanita yang memiliki keluhan kantung mata yang hitam.



Meskipun demikian, Anda perlu memperhatikan beberapa hal ketika akan membeli eye cream yang bagus, mulai dari bahan, kandungan, formula, harga, dan yang terpenting adalah Anda juga harus memperhatikan mereknya.

Untuk itu, artikel ini menyajikan beberapa eye cream terbaik untuk wanita berikut dengan harga serta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagai pengetahuan mengenai eye cream serta cara menggunakannya.

Mengenal eye cream dan manfaatnya

Memiliki kantung mata yang terkadang menghitam memang sedikit tidak enak dipandang. Terlebih jika Anda sering melakukan aktivitas di luar dan bertemu dengan banyak orang. Oleh karena itu lah Anda memerlukan eye cream untuk mengatasi permasalahan akan kantung mata.

Eye cream pada dasarnya diformulasikan untuk memberikan hidrasi pada kantung mata.
Semua krim mata biasanya mengandung antioksidan kuat, yang akan berperan penting untuk membantu mempertahankan kulit Anda dari penuaan dini yang disebabkan oleh sinar UV dan pengaruh lingkungan lainnya.

Banyak orang mulai menggunakan krim mata di usia 30-an. Karena ketika itu mereka mulai memperhatikan lipatan halus pertama di sudut luar mata. Tapi, Anda juga tetap bisa mulai memakainya sedini mungkin loh sebagai pencegahan.

Pilih yang sesuai dengan jenis kulit Anda

Sebelum memastikan untuk membeli eye cream, pastikan Anda memahami jenis kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit berminyak, maka carilah krim mata yang tidak mengandung minyak. Dan, untuk kulit yang cenderung kering, Anda bisa mencari krim mata yang bisa melembabkan.

Namun, jika Anda memiliki kulit kombinasi, maka Anda bisa mencari krim mata yang sesuai dengan kulit berminyak dan kering.

Perhatikan jenis-jenis bahan yang digunakan

Cari krim mata yang memiliki kandungan retinol untuk garis-garis halus. Retinol sendiri dapat membantu sel kulit Anda untuk pulih kembali dan merangsang produksi kolagen. Hal ini akan meningkatkan garis atau keriput di daerah mata Anda menjadi lebih baik dari sebelumnya.



Krim mata yang memiliki kandungan bahan-bahan seperti kafein, mentimun, teh hijau, lidah buaya, minyak kelapa, chamomile, dan akar kayu manis juga berguna untuk mengurangi bengkak dan pembengkakan

Pilih yang memiliki kandungan SPF

Anda bisa mencari krim mata yang mengandung SPF, terutama yang memiliki kandungan vitamin A. Dengan memiliki kandungan tersebut, secara tidak langsung nantinya akan membuat kulit Anda terlindungi dari sinar UV yang terkadang membuat kulit Anda mengalami kerusakan..

Pilih krim yang mengurangi dark circle

Kalau Anda cenderung memiliki kantung mata yang menghitam, Anda bisa mencari krim mata yang mengandung vitamin C, vitamin K, dan kafein. Selain itu, mentimun dan asam kojat juga merupakan bahan yang baik untuk mengurangi lingkaran hitam.

Cara mengaplikasikan eye cream dengan benar

Ketika sudah membeli eye cream, maka yang perlu Anda perhatikan adalah cara menggunakannya. Agar pemakaiannya tepat dan tidak salah, maka Anda dapat melakukan hal-hal berikut :

  • Sebelum menggunakan produk baru, uji terlebih dahulu pada bagian kecil dari kulit Anda untuk memastikan bahwa produk tersebut tidak menyebabkan reaksi negatif.
  • Gunakan jari cincin atau jari kelingking Anda untuk menerapkan krim mata dalam memastikan Anda dapat mengetahui tekanan cahaya yang akan dihasilkan.
  • Jangan menarik kulit pada bagian kantung mata ketika Anda memakai eye cream. Oleskanlah dengan cara yang biasa saja. Karena ketika Anda menarik kulit, justru akan membuatnya semakin keriput. Gunakanlah gerakan memutar sebagai gantinya.
  • Pastikan untuk mengoleskan krim di mata Anda pada daerah di bawah mata, kelopak mata, dan di sudut luar mata Anda, di mana kerut sering kali mulai terlihat.
  • Berhati-hatilah dalam menggunakan eye cream. Sebisa mungkin hindari kontak langsung dengan mata agar tidak menyebabkan iritasi.

10 Rekomendasi eye cream terbaik untuk wanita usia 30-an

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang eye cream beserta cara menggunakannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi eye cream terbaik untuk wanita dari berbagai merek berikut ini:

10. Kylie Skin Eye Cream

kylie_skin_eye_cream

Harga : Rp 400.000

Membuat kantung mata lebih bercahaya

Kylie Skin Eye Cream memiliki formula unik yang terdapat pada eye cream yang diproduksinya. Sebut saja caffeine, green tea extract, serta pomegranate extract, campuran dari ekstrak yang membantu melembutkan penampilan keriput, kulit halus dan membuat kantung mata lebih bercahaya.



Merek ini adalah salah satu krim mata yang paling efektif digunakan untuk menyamarkan lingkaran gelap pada matal. Krim yang berwarna dari pisang ini mampu menghidrasi kulit mata tanpa membuat kulit menjadi licin. Anda bisa membeli eye cream ini di Shopee.

9. Olay regenerist eye cream

olay_regenerist_eye_cream

Harga : Rp 155.500

Melawan tanda-tanda penuaan

Olay regenerist eye cream memiliki manfaat berarti bagi lingkaran hitam, keriput dan bengkak. Krim mata ini akan melawan beberapa tanda penuaan dalam sekejap, mengurangi penampilan lingkaran hitam, dan mengurangi garis halus serta keriput dari waktu ke waktu.

Gunakan eye cream ini pada kulit yang sudah dibersihkan baik di pagihari atau sore hari. Tempatkan sejumlah titik-titik kecil di sekitar daerah mata seperti di bawah mata, sudut-sudut luar, dan kelopak mata sampai krimnya benar-benar terserap. Anda bisa membeli eye cream ini di Shopee.

8. Kiehl’s Creamy Eye with Avocado

kiehls_creamy_eye_with_avocado

Harga : Rp 350.000

Cocok untuk semua jenis kulit

Kiehl’s Creamy Eye with Avocado memiliki kandungan di dalamnya yang cocok untuk semua jenis kulit. Eye cream ini terbuat dari avocado oil yang berasal dari buah alpukat dan minyak alpukat yang memiliki keseimbangan lipid termasuk asam lemak omega yang mana merupakan ingredients penting. Minyak alpukat dikenal bisa melembabkan, memberikan nutrisi pada kulit, dan melicinkan kulit.

Selain avocado oil, kandungan shea butter yang terdapat di produk ini juga telah diuji coba untuk keamanan semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Jadi bila Anda cenderung sensitif terhadap suatu produk, eye cream ini cocok sekali digunakan.



Anda bisa mengoleskan krim mata ini di sepanjang tulang orbital dengan ujung jari Anda. Usap dengan lembut ke daerah sekitar mata sampai sepenuhnya diserap. Eye cream ini dapat diterapkan baik siang atau malam hari. Anda bisa membeli eye cream ini di Shopee.

7. Estee Lauder

estee_lauder

Harga : Rp 750.000

Memaksimalkan reparasi kulit di malam hari

Advanced Night Repair Eye Supercharged Complex dari Estee Lauder dapat membantu kulit memaksimalkan reparasi alami pada malam hari. Selain itu, krim mata ini dapat pula melalukan perbaikan kompleks pemulihan yang disinkronisasikan dapat mengurangi penuaan dini, mengurangi penampilan garis-garis dan keriput, serta secara signifikan memperbaiki kesetaraan warna kulit.

Krim mata ini dapat menghidrasi kulit selama 24 jam penuh. Produk ini juga memiliki kandungan retinol yang menjadi bahan utama dalam formula yang harus dimiliki oleh eye cream.

Apabila Anda sering menggunakannya, krim mata ini bisa membantu memperbaiki dampak yang terlihat secara langsung dari kurang tidur, UV, dan polusi. Nantinya kantung mata akan lebih cerah, lebih terhidrasi, yang terlihat kembali pulih. Anda bisa membeli eye cream ini di Lazada.

6. Tatcha Luminous Deep Hydration Firming Eye Serum

tatcha_luminous_deep_hydration_firming_eye_serum

Harga : Rp 690.000

Mengurangi garis-garis halus

Eye cream berwarna merah alga ini mengandung daun honeysuckle dan kafein yang dapat mengurangi puffiness dan plumping hydration untuk mengurangi garis-garis halus di bagian dekat mata. Tatcha Luminous Deep Hydration Firming Eye Serum juga di dalamnya terdapat kandungan lain yang non-comedogenic, non-irritating, dan non-sensitizing. Semua kandungannya diformulasikan tanpa parabens, mineral oils, synthetic fragrances, dan sulfate detergents.



Untuk menggunakannya pijatlah di bawah mata untuk mengembalikan kantung mata Anda menjadi lebih bercahaya. Eye cream ini cocok untuk digunakan pagi hari dan malam hari. Produk ini juga memiliki krim yang ringan dan tidak akan membuat bagian dekat mata menjadi berat. Anda bisa membeli eye cream ini di Shopee.

5. Ole Henriksen

ole_henriksen

Harga : Rp 799.000

Membuat mata lebih cerah

Banana Bright Eye Crème dari Ole Henriksen merupakan eye cream berwarna kuning yang di dalamnya terdapat kandungan Vitamin C yang membantu mencerahkan daerah mata dan mengurangi kegelapan di bawah mata Anda. Pigmen ini lah yang nantinya bakal memberikan kesan lebih cerah di bagian mata Anda.

Baunya yang dihasilkan oleh produk ini juga enak dan tidak mengganggu karena layaknya bau buah pisang. Kandungan pelembabnya yang ringan juga tidak akan membuat mata Anda terasa berat dan yang terpenting tidak akan menyebabkan kerusakan pada daerah mata. Anda bisa membeli eye cream ini di Shopee.

4. L’Oreal Revitalift

loreal_paris_revitalift_double_lifting_eye

Harga : Rp 171.400

Dapat mengurangi garis-garis halus, kerutan, dan kerusakan volume

L’Oreal Revitalift Volume Filler Eye Treatment merupakan krim mata anti kerut yang menggunakan kekuatan asam hialuronat untuk mengurangi garis-garis halus dan lingkaran gelap di permukaan mata Anda. Hal ini juga membuat kulit menjadi lebih terhidrasi.

Formula khusus dalam produk ini mengandung zat pengencer dari zat asam hialuronik dan Fibroxyl, yang menyediakan solusi efektif untuk mengurangi garis-garis halus, kerutan, dan kerusakan volume.



Untuk memakainya, gunakanlah setelah wajah dalam keadaan bersih. Buka ampoule dengan menekannya. Aplikasikan produknya di telapak tangan Anda untuk ditempeli secara langsung di bagian bawah mata. Dalam pemakaian 7 hari hasilnya akan cepat terlihat. Anda bisa membeli eye cream ini di Shopee.

3. Neutrogena Hydro Boost Eye Gel

neutrogena_hydro_boost_eye_gel

Harga : Rp 255.000

Cocok untuk kulit berminyak

Neutrogena Hydro Boost Eye Gel merupakan salah satu produk eye cream yang bagus karena tidak memiliki aroma tertentu. Produk ini tidak akan menyumbat pori-pori dan baik digunakan untuk Anda yang memiliki jenis kulit berminyak. Efek setelahnya pun akan lebih menghidrasi bagian di bawah mata.

Eye cream ini memiliki formula gel atau krim yang ringan. Cairan asam hialuronatnya bisa membuat kulit tetap terhidrasi, licin dan lentur hari demi hari. Selain itu, Neutrogena Hydro Boost Eye Gel mempunyai formula non-comedogenic yang bebas minyak. Eye cream ini bisa digunakan pada malam hari. Anda bisa membeli eye cream ini di Shopee.

2. C-Tango Multivitamin Eye Cream

c_tango_multivitamin_eye_cream

Harga : Rp 1.052.250

Eye cream terbaik di kelasnya

C-Tango Multivitamin Eye Cream merupakan eye cream yang memiliki kombinasi dari 8 peptida, lima bentuk vitamin C dan ekstrak mentimun untuk membuat kulit yang lebih keras dan tampak kuat, khususnya di sekitar daerah mata. Produk ini memiliki kandungan antioksidan yang bagi kulit. Semua formulanya dirancang untuk menyegarkan dan memulihkan penampilan kulit agar lebih bercahaya.

Anda bisa menggunakannya pada pagi atau malam hari. C-Tango Multivitamin Eye Cream juga memiliki 100% free of essential oils, silicones and fragrance sehingga aman untuk Anda yang memiliki kulit sensitif. Untuk mengaplikasikannya, usaplah dengan lembut eye cream ini di sekitar daerah mata menggunakan jari manis Anda. Selain itu, Anda juga bisa menyimpannya di kulkas untuk mendinginkannya. Anda bisa membeli eye cream ini di Shopee.



1. The Inkey List Caffeine Eye Serum

the_inkey_list_caffeine_eye_serum

Harga : Rp 230.000

Berkhasiat untuk anti peradangan

The Inkey List Caffeine Eye Serumadalah krim mata yang kaya akan antioksidan anti peradangan. Bahan dasarnya terbuat dari kopi yang mana hal ini akan membantu mengurangi puffiness, lingkaran gelap di mata dan mencegah kerusakan kulit dari radikal bebas.

Kopi alias kafein sendiri merupakan salah satu bahan yang paling umum dalam serum eye rollers, karena ia akan bekerja sebagai anti-inflamasi dan vasokonstriktor, sehingga efektif untuk sementara mengurangi bengkak di bawah mata. Anda bisa membeli eye cream ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli eye cream, Anda harus memperhatikan bahan, kandungan, merek, harga, dan manfaatnya agar nantinya dapat memudahkan Anda saat mengaplikasikannya.
  • Anda juga harus memperhatikan cara menggunakannya, agar tidak salah mengaplikasikan eye cream ke bagian yang tidak seharusnya diaplikasikan.
  • Anda bisa memilih Tatcha Luminous Deep Hydration Firming Eye Serum, karenaeye cream berwarna merah alga ini mengandung daun honeysuckle dan kafein yang dapat mengurangi puffiness dan plumping hydration untuk mengurangi garis-garis halus di bagian dekat mata.
  • Namun, jika Anda ingin membeli eye creamterbaik yangdapat mengurangi garis-garis halus dan lingkaran gelap di permukaan mata dengan harga yang lebih terjangkau, maka Anda bisa memilih L’Oreal Revitalift.
  • Sedangkan, untuk Anda ingin eye cream terbaik di kelasnya, Anda bisa memilih C-Tango Multivitamin Eye Cream, karena memiliki kombinasi dari 8 peptida, lima bentuk vitamin C yang berdampak baik bagi daerah di sekitar mata.

Referensi

  1. Harper Bazaar (2019), The 15 Best Eye Creams,https://www.harpersbazaar.com/beauty/skin-care/advice/g3462/best-eye-creams/
  2. Cosmopolitan (2020), 11 of the best eye creams for fighting bags, wrinkles and dark circles,https://www.cosmopolitan.com/uk/beauty-hair/reviews/g2910/best-eye-cream/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik untuk Wanita Usia 30-an", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »