Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


3 June 2021

10 Rekomendasi Essential Oil yang Menyehatkan dan Harga Terjangkau

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Essential Oil yang Menyehatkan dan Harga Terjangkau


Essentials oil tidak hanya berfungsi sebagai pengharum ruangan saja, akan tetapi juga berfungsi untuk meningkatkan kesehatan. Harganya pun juga terjangkau dan murah sehingga Anda bisa dengan mudah mendapatkannya, baik di toko online ataupun offline.



Meskipun demikian, saat membelinya Anda juga harus mempertimbangkan beberapa hal seperti kualitas bahan yang digunakan, kapasitas/ukuran, hingga pilih aroma yang sesuai dengan selera Anda.

Karena itu, kami menyajikan beberapa essentials oil lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi pengetahuan mengenai essentials oil dan cara menyimpannya.

Pentingnya memiliki essentials oil di rumah

Mungkin Anda bertanya, mengapa harus membeli essentials oil?

Hal tersebut tentu tidak lepas dari fungsi essentials oil, yaitu mampu membuat ruangan Anda menjadi tidak pengap, harum, dan nyaman sehingga Anda akan lebih enak ketika berlama-lama di ruangan tersebut.

Essentials oil juga dapat menghilangkan stres. Essentials oil yang harumnya membuat nyaman akan mampu menjadi aroma terapi yang menenangkan dan meningkatkan mood sehingga stres pun hilang.

Selain itu, essentials oil juga dapat berfungsi untuk meningkatkan kesehatan. Aroma essentials oil yang khas dapat menjadi terapi relaksasi khususnya pada relaksasi sistem pernapasan, aroma terapi membuat organ pernapasan menjadi rileks sehingga bisa melegakan pernapasan juga.

Pilih bahan baku yang aman

Bahan baku pembuatan essentials oil harus Anda perhatikan. Sebaiknya, Anda memilih essentials oil yang terbuat dari bahan rempah alami, seperti daun sereh, jasmine, ekstrak buah, jahe, bunga lavender, kopi, cengkeh, palawija, kayu manis dan berbagai macam rempah lainnya.



Selain itu, pilih essentials oil yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya di dalamnya. Jangan sampai saat Anda ingin meningkatkan kesehatan, malah sakit yang datang pada tubuh Anda.

Pastikan, Anda memilih essentials oil yang bagus, tepat, khususnya bebas dari bahan berbahaya sehingga aman dan tidak membahayakan kesehatan.

Perhatikan ukuran kemasannya

Essentials oil biasanya dimasukkan ke dalam botol-botol kecil dengan berbagai ukuran. Beberapa produsen sudah menyertakan ukuran tersebut dalam labelnya, seperti 5 ml, 10 ml, 15 ml, 20 ml sampai 100 ml.

Selain itu, ada pula produsen essentials oil yang menyertakan ukuran berupa huruf, seperti ukuran S, M dan L pada lebelnya. Hal ini tentu akan memudahkan konsumen dalam memilih ukuran essentials oil yang tepat. Pastikan Anda memilih ukuran yang tepat. Karena ukuran juga menentukan harganya.

Pilih aroma yang tidak menyengat dan berkhasiat

Aroma essentials oil itu bermacam-macam. Anda bisa memilih sesuai dengan aroma kesukaan Anda. Karena jika Anda menghirup aroma yang Anda sukai, hal itu akan membuat Anda lebih nyaman dan rileks.

Namun, jika Anda ingin meletakkannya pada ruang tamu dan beberapa ruangan yang banyak orangnya, sebaiknya Anda memilih essentials oil yang aromanya mudah diterima oleh banyak orang.

Jangan memilih essentials oil yang aromanya terlalu menyengat, karena bisa membuat tamu Anda jadi tidak nyaman.

Ada beberapa rekomendasi aroma essentials oil yang bisa Anda pilih. Pertama, aroma flora, seperti aroma bunga, herbal, dan buah. Aroma ini terasa lebih lembut dan harum sehingga lebih mudah diterima oleh hidung.



Kedua, aroma oriental, seperti aroma rempah. Aroma ini tidak hanya berfungsi sebagai pengharum ruangan biasa, aroma rempah juga bisa menjadi aroma terapi yang menyehatkan karena mengandung bahan rempah yang bermanfaat bagi organ tubuh.

Ketiga, aroma woody. Aroma ini mampu memberikan kesan fresh karena Anda akan menghirup wangi kayu ataupun getah pohon berkayu yang segar. Selain itu, aroma ini terasa lebih manis dan tahan lama.

Perhatikan harganya

Harga essential oil sangat bervariasi, ada yang belasan ribu hingga ratusan ribu rupiah. Anda bisa membelinya sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Biasanya harga juga menentukan kualitas. Usahakan Anda membeli essential oil yang terjangkau namun juga berkhasiat untuk kesehatan.

Cara menyimpan essential oil yang benar

Setelah Anda membeli essential oil, maka pastikan Anda juga memperhatikan cara penyimpanannya agar essential oil lebih awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Berikut ini beberapa tips cara merawat essential oil yang benar :

  • Simpan essential oil dalam botol kaca yang kedap udara dan berwarna gelap untuk menyimpannya agar mengurangi proses oksidasi.
  • Tutup kemasannya dengan rapat setelah pemakaian essential oil.
  • Sebaiknya, simpan essential oil di kulkas agar temperaturnya stabil, tapi jangan di dalam freezer karena dapat membuat essential oil jadi beku.
  • Jika diletakkan di mobil, simpan di dashbor atau tempat yang paling aman.
  • Hindari terkena sinar matahari secara langsung.

10 Rekomendasi essential oil terbaik yang menyehatkan

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang essential oil dan cara merawatnya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi essential oil terbaik yang menyehatkan dari berbagai merek berikut ini.

10. Essential Oil Yin & Young

foto-essentials-oil-yang-menyehatkan-dan-harga-terjangkau-10

Harga: Rp17.500

Murah tapi harum dan menyehatkan

Essential oil dari Yin & Young ini sangat harum sehingga bisa digunakan untuk pengharum ruangan. Produk ini terbuat dari komposisi bahan ekstrak buah, bunga dan rempah-rempah yang alami sehingga bisa Anda jadikan pula sebagai aroma terapi yang menyehatkan.



Selain itu, tersedia dalam kemasan botol berukuran 10 ml sehingga sangat praktis untuk dibawa kemana-mana. Belum lagi harganya yang sangat terjangkau.

Menariknya lagi, Yin & Young essential oil ini memiliki beberapa varian aroma, seperti aroma pappermint, citronella, lavender, jasmine, sandalwood dan ginger. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Produk essential oil ini dapat Anda beli di Shopee.

9. Essential Oil DCEA

foto-essentials-oil-yang-menyehatkan-dan-harga-terjangkau-9

Harga: Rp50.000

Essential oil penghilang stress

Kelebihan dari produk dari brand DCEA adalah essential oil dari DCEA ini bisa Anda jadikan sebagai aroma terapi yang bisa mengubah suasana hati, membuat tubuh Anda menjadi lebih mudah untuk relaksasi sehingga stres pun hilang.

Essential oil ini terbuat dari bahan pure natural oil yang sangat aman dan menyehatkan. Dikemas pada botol berukuran 10 ml. Jika Anda membeli produk ini satu set, maka Anda akan mendapatkan delapan botol sekaligus.

Aroma dari DCEA essential oil ini adalah hasil dari mix beberapa ekstrak. Adapun pilihan aromanya, yaitu pear and freesia, lavender and juniper, lily and lotus, jasmine and gardenia, lime basil and citrus, lilac and sandalwood, kiwi and lime, dan orange and mango. Anda bisa membeli essential oil ini di Shopee.

8. Set Spa Pure Aromatherapy

foto-essentials-oil-yang-menyehatkan-dan-harga-terjangkau-8



Harga: Rp18.000

Aroma terapi yang sangat terjangkau

Produk Spa Pure essential oil dari Home Living ini terbilang sangat terjangkau, karena dengan harga di bawah dua puluh ribu saja Anda sudah bisa mendapatkan satu set yang berisi 12 botol. Sangat terjangkau kan?

Selain terjangkau, Spa Pure essential oil ini juga bisa menjadi aroma terapi karena terbuat dari bahan dasar alami.

Ada banyak varian aroma antara lain aroma lavender, rose, jasmine, sandalwood, osmanthus, ocean, lily, violet, lemon, green tea, strawberry, dan rosemary. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli essential oil ini di Shopee.

7. KBAYBO HUMI Pure Essential oil

foto-essentials-oil-yang-menyehatkan-dan-harga-terjangkau-7

Harga: Rp39.800

Mampu menghilangkan rasa letih

KBAYBO HUMI essential oil ini terbuat dari bahan dasar alami yang memiliki khasiat untuk menghilangkan rasa letih, stress dan sebagainya. Cocok digunakan untuk terapi saat bersantai di rumah karena dapat memberikan efek melegakan, membantu Anda beristirahat sehingga pikiran lebih tenang dan fresh.

Selain itu, essential oil ini mampu memberikan efek psikologis yang menenangkan terhadap siapapun yang menghirup aromanya. Ada beberapa aroma yang tawarkan oleh KBAYBO HUMI essential oil yang mampu membuat Anda bisa lebih tenang saat beristirahat yaitu aroma lemongrass, rosemary, sweet orange, pappermint, lavender dan tea tree.

Setiap pembelian satu set KBAYBO HUMI essential oil ini maka Anda akan mendapatkan 6 botol essential oil yang berukuran 10 ml. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli essential oil ini di Shopee.

6. Manura Cough And Flu Oil

foto-essentials-oil-yang-menyehatkan-dan-harga-terjangkau-6



Harga: Rp 76.500

Mengatasi demam dan flu

Manura essential oil ini memiliki aroma yang fresh sehingga bisa menjadi aroma terapi yang mampu mengatasi batuk, pilek, demam dan flu. Manfaat lain dari Manura Cough and Flu Oil adalah mampu menjaga dan merawat sinus serta melegakan pernapasan.

Cara penggunaannya juga mudah, cukup teteskan oil ini sebanyak 4 sampai 8 tetes pada 200 ml air lalu masukkan pada diffuser. Jika Anda tidak memiliki diffuser, Anda bisa langsung menghirup aromanya langsung dari botol.

Produk ini anti fragrance, anti biang parfume dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Varian aroma Manura essential oil yaitu aroma fresh, minty, menthol, camphor dan sharp. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli essential oil ini di Shopee.

5. Renescent Essential Oil

foto-essentials-oil-yang-menyehatkan-dan-harga-terjangkau-5

Harga: Rp41.125

Memperlambat pertumbuhan bakteri di udara

Essential oil dengan merek Renescent ini memiliki banyak manfaat antara lain mampu memperlambat pertumbuhan dan penyebaran bakteri berbahaya di udara sehingga membuat udara menjadi lebih bersih.

Terbuat dari ekstrak tumbuhan cymbopogon winterianus jowitt asal Indonesia yang berkualitas, essential oil ini terbilang diproses dengan teknologi steam distilled sehingga terjamin steril dan baik.

Untuk menghindari oksidasi, maka simpan ditempat yang terhindar dari sinar matahari dan temperatur tinggi. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli essential oil ini di Shopee.



4. Utama Spice Oil

foto-essentials-oil-yang-menyehatkan-dan-harga-terjangkau-4

Harga: Rp38.000

Cocok untuk relaksasi dan mengobati penyakit

Untuk merelaksasi dan menenangkan pikiran, Anda bisa menggunakan Utama Spice essential oil ini sebagai minyak aromaterapi. Aroma jeruk pada essential oil ini mampu meringankan rasa cemas berlebih, mengurangi mood sensitif dan mengangkat depresi.

Utama Spice essential oil ini juga bermanfaat sebagai obat penawar penyakit. Minyak jeruk memiliki senyawa anti inflamasi yang dapat meredakan iritasi dan rasa sakit serta mencegah terjadinya infeksi.

Utama Spice essential oil berukuran 10 ml sehingga praktis dibawa kemana-mana. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli essential oil ini di Shopee.

3. Our Garden Water Soluble

foto-essentials-oil-yang-menyehatkan-dan-harga-terjangkau-3

Harga: Rp33.000

Brand lokal yang berkualitas

Merek Our Garden ini adalah produk lokal yang terjamin kualitasnya. Terbuat dari minyak atsiri yang bermanfaat bagi kesehatan khususnya pada sistem pernapasan.

Essential oil dari Our Garden ini larut dalam air sehingga menyatu dan tidak meninggalkan bekas pada humidifer yang Anda pakai.

Cara pemakaian cukup dengan mencampurkan essential oil water soluble ini dengan air di dalam gelas terlebih dahulu dengan perbandingan 30% oil dan 70% air, kocok lalu masukkan ke dalam humidifer. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli essential oil ini di Shopee.



2. Pureca Cajuput

foto-essentials-oil-yang-menyehatkan-dan-harga-terjangkau-2

Harga: Rp45.000

Essential oil yang multifungsi

Essential oil dari Pureca ini terbuat dari bahan cajuput yang mempunyai aroma menyegarkan. Essential oil ini sangat multifungsi karena tidak hanya efektif untuk mencegah flu saja, akan tetapi juga bisa mengobati laringitis, rematik, asam urat, dan kram akibat menstruasi.

Pureca essential oil ini juga bermanfaat untuk memberi efek relaksasi pada tubuh, anti inflamasi, pereda nyeri, merangsang kekebalan tubuh dan mengobati gatal akibat gigitan serangga.

Cukup teteskan 2 sampai 10 tetes pada diffuser sebagai terapi untuk memberikan efek relaksasi dan mengobati segala macam penyakit di atas. Bisa juga langsung dioleskan pada kulit yang gatal. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli essential oil ini di Shopee.

1. Blue Purple Aromatherapy

foto-essentials-oil-yang-menyehatkan-dan-harga-terjangkau-1

Harga: Rp29.000

Cocok untuk area terbuka dan tertutup

Blue Purple essential oil ini cocok digunakan pada area terbuka, ruang keluarga, ruang lobby hotel ataupun kamar. Essential oil aman dipakai oleh segala umur, karena produknya terbuat dari bahan berkualitas, alami dan aromanya juga tahan lama.

Selain itu, yang menarik adalah essential oil ini memiliki banyak varian aroma, yaitu aroma strawberry, melon, apple, vanila, jasmine, blossom, magnolia, lemongrass dan pappermint.



Essential oil ini juga memiliki dua ukuran yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan yaitu ukuran 10 ml dan 20 ml. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli essential oil ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli essential oil, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal penting, seperti bahan, ukuran, aroma, dan harganya.
  • Selain itu, Anda juga harus mengetahui cara merawatnya agar essential oil lebih awet, tidak kusam, dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Anda bisa memilih essential oil dari dari Yin & Young atau Spa Pure, karena memiliki aroma yang sangat harum, menyehatkan dan sangat terjangkau.
  • Sedangkan untuk Anda yang ingin membeli essential oil yang mampu menghilangkan rasa letih dan stress, Anda bisa memilih essential oil dari DCEA dan KBAYBO HUMI.
  • Namun, jika Anda ingin essential oil produk lokal dengan kualitas terbaik, maka Anda bisa memilih essential oil dari Merek Our Garden.

Referensi

1. Cathy Wong (2020), buying better essential oils, https://www.verywellhealth.com/tips-on-buying-essential-oils-88796
2. Flourish (2021),How to select high quality essential oils,https://willowandsage.com/how-to-select-high-quality-essential-oils/
3. The Lavender Life (2020), How to use essential oil, https://www.youngliving.com/blog/how-to-use-essential-oils/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Aroma Terapi essential oil


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Essential Oil yang Menyehatkan dan Harga Terjangkau", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »