Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


15 July 2020

10 Rekomendasi Essence untuk Membuat Wajah Lebih Cerah

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Essence untuk Membuat Wajah Lebih Cerah


Essence dikenal sebagai cairan yang akan membuat kulit terlihat lebih sehat dan cerah. Biasanya pemakaian produk yang satu ini dibarengi dengan pemakaian krim lainnya yang saling menunjang kebutuhan satu sama lain. Essence memiliki beberapa manfaat yang sangat bagus bagi kulit, jadi Anda harus mempertimbangkan untuk memakainya.



Meskipun demikian, Anda perlu memperhatikan beberapa hal ketika akan membeli essence yang bagus, seperti bahan yang digunakan, keunggulan, harga, dan yang tidak kalah penting adalah, Anda juga harus memperhatikan mereknya.

Untuk itu, artikel ini menyajikan beberapa rekomendasi essence terbaik dengan harga serta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagai pengetahuan mengenai essence serta cara memilih yang tepat.

Mengenal essence dan manfaatnya

Banyak orang yang belum tahu bahwa essence adalah produk saringan kulit yang biasanya memiliki tekstur cairan yang sedikit lebih kental dibandingkan toner. Cairan ini biasanya mengandung semua jenis bahan perawatan kulit dan akan berkhasiat langsung membuat kulit menjadi lebih terhidrasi, terlihat lebih cerah dan jauh lebih sehat.

Penggunaan essence dilakukan setelah pemakaian toner. Seberapa berpengaruh essence terhadap kulit Anda? Pemakaian essence dipercaya ampuh dalam meningkatkan rutinitas perawatan kulit.

Ketika diaplikasikan pada kulit, cairannya akan langsung menyerap dan kulit pun langsung merasakan manfaatnya. Jika Anda merasa memiliki kulit yang cenderung kering, seharusnya Anda merpertimbangkan untuk memakai essence.

Adapun beberapa manfaat lain yang bisa Anda peroleh dari essence adalah sebagai berikut :

  • Meningkatkan kadar cairan di kulit

Essence merupakan produk skincare yang lebih baik dibandingkan produk perawatan kulit apapun. Essence memiliki manfaat yang sangat baik untuk memperbaiki kulit yang kering atau bisa dibilang sebagai hydrating, menghidrasi kulit sampai ke tingkat yang paling dalam.

  • Kulit lebih terhidrasi

Dengan menggunakan essence, kulit akan lebih terhidrasi, karena itu kulit pun akan jauh lebih terang dari sebelumnya. Selain itu, essence juga dapat memperbaiki warna kulit yang kusam dan bisa membuat warnanya lebih natural dan cerah alami.



  • Melawan tanda-tanda penuaan

Pemakaian essence dapat melawan tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Sebab cairannya bisa memperbaiki fungsi kulit secara keseluruhan. Sewaktu kulit dibasahi oleh cairan essence tersebut, sel-sel kulit cenderung bisa hidup lebih lama dan berlipat ganda dengan lebih mudah.

Oleh karena itu, ia dapat memperlambat proses penuaan. Alasan lain yang membuat essence bisa melawan tanda penuaan dini, sebab kandungan di dalamnya mengandung bahan antioksidan yang mana dapat mencegah tekanan lingkungan agar tidak merusak sel-sel kulit dan menyebabkan semua jenis kerusakan pada kulit akibat penuaan.

  • Tidak menimbulkan iritasi

Ketika Anda memakai essence, cairan yang satu ini juga dapat membantu memperbaiki kulit yang iritasi, seperti memerah misalnya. Sebab komposisi yang terkandung di dalamnya dapat membantu meredakan peradangan yang membantu mengurangi tingkat kemerahan.

  • Memperbaiki tekstur kulit

Yang terakhir adalah, essence dapat secara langsung memperbaiki tekstur kulit. Cairan yang satu ini mampu membantu menghaluskan masalah tekstur termasuk pori-pori yang besar dan garis-garis halus alias keriput.

Cara memakai essence yang tepat

Ketika hendak membeli essence, maka yang perlu Anda perhatikan adalah cara memakai essence yang tepat. Agar yang Anda lakukan tepat dan tidak salah, maka Anda dapat melakukan hal-hal berikutini :

  • Bersihkan kotoran yang masih menempel di wajah Anda hingga tidak ada lagi yang menempel. Anda bisa memakai micellar water terlebih dulu, lalu dilanjutkan dengan double cleansing dan memakai toner.
  • Kemudian, aplikasikan essence dengan menuangkannya ke telapak tangan Anda. Gosok kedua tangan Anda secara bersama-sama untuk memanaskan essence dan mengaplikasikannya ke seluruh bagian di wajah Anda.
  • Ketika mengaplikasikan essence, coba terapkan dengan sedikit menekannya ke kulit, seolah Anda sedang memijat wajah. Hal ini dilakukan agar dapat membantu menyegarkan kulit dan essence bisa meresap hingga ke dalam.
  • Biarkan sejenak essence untuk menyerap ke seluruh bagian kulit Anda. Jadi, sebelum melanjutkan ke perawatan lainnya. Biarkan selama beberapa saat dulu.
  • Anda bisa melanjutkannya dengan perawatan lain untuk kulit Anda, seperti memakai ampoule, serum, dan eye cream.

10 Rekomendasi essence untuk membuat wajah lebih cerah

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang essence beserta cara memakainya yang tepat, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi essence terbaik dari berbagai merek berikut ini:

10. Hanskin Hyaluron Skin Essence

hanskin_hyaluron_skin_essence

Harga : Rp 230.000

Mudah meresap di kulit



Hanskin Hyaluron Skin Essence hadir dengan molekul-molekul yang jauh lebih kecil dan dapat menampung 1000 kali lebih banyak uap air. Karena itu, essence ini dapat meresap dengan mudah ke dalam kulit Anda dan membuat kulit menjadi terasa ringan dan lembut.

Kandungan di dalam produk ini mengandung tingkat lanjut asam hialuronat yang mampu bekerja dengan baik terhadap garis halus pada kulit. Hadir dalam kemasan 300ml, produk ini dilapisi dengan tutup berwarna merah muda yang cantik dan elegan. Begitupun dengan kardusnya yang berwarna serupa.

Produk essence yang satu ini cenderung sedikit lebih tebal daripada essence sejenis. Jadi, Anda cukup menggunakannya hanya satu tetes saja, tidak perlu sampai 2-3 tetes.

Produk ini juga terasa sangat halus dan lembut jika disentuh dan membasahi langsung tepat ke kulit, walaupun memang terasa lebih lengket. Anda bisa membeli essence ini di Shopee.

9. Missha Time Revolution

missha_time_revolution

Harga : Rp 215.000

Menggunakan fermentasi air garam

Missha Time Revolution merupakan essence pertama dari Korea yang bisa dibilang mirip dengan essence dari SK-II. Sebab keduanya menggunakan air garam yang difermentasikan dengan filtrat atau Pitera. Bahan-bahan yang digunakan dicampur dengan 90% ragi fermentasi.

Ragi sendiri adalah ekstrak dari barli ungu Himalaya yang secara alami membuat kulit Anda menjadi lebih bersih dan pigmentasi pada kulit akan berkurang. Nah, fermentasi ion dalam essence yang satu ini akan memastikan jika penyerapan kelembaban dan perbaikan kulit akan berlangsung dengan cepat, sehingga membuat kulit wajah Anda menjadi lebih terang ketika memakai produk ini. Anda bisa membeli essence ini di Shopee.



8. Huxley Secret Of Sahara Essence

huxley_secret_of_sahara_essence

Harga : Rp 220.000

Melindungi dari radikal bebas

Huxley Secret of Sahara Essence akan memberikan Anda pengalaman berharga menggunakan essence. Ketika zat hydrating terbaik ini meluncur di atas kulit Anda, ia akan bekerja dengan sempurna untuk semua jenis kulit dengan efek yang tahan lama. Produk itu juga dapat melindungi Anda dari polutan yang berbahaya dan radikal bebas.

Adapun essence yang satu ini mengandung bahan-bahan organik yang telah bersertifikasi, seperti minyak biji pir Sahara yang berduri yang sarat dengan antioksidan seperti vitamin E dan asam linoleat. Lalu ada acai berry, quinoa, peppermint, dan bahan ampuh lainnya.

Ketika mengaplikasikannya, wajah Anda akan tetap terasa ringan, sebab bahannya sendiri mengandung bahan organik kontra alkohol. Jadi tidak membuat wajah menjadi berat ketika menggunakannya.Anda bisa membeli essence ini di Shopee.

7. SK-II Facial Treatment Essence

sk_ii_facial_treatment_essence

Harga : Rp 795.000

Banyak digunakan oleh artis dunia

Saat ini SK-II Facial Treatment Essence merupakan produk essence terbaik dari semua jenis brand kecantikan yang ada di belahan dunia. Harganya memang mahal dibandingkan yang lainnya, akan tetapi produknya sangat berkualitas dan Anda akan mendapatkan hasil yang sempurna ketika mengaplikasikan produk yang satu ini ke wajah Anda. Banyak artis ternama dari berbagai belahan dunia yang mempercayakan wajahnya menggunakan essence dari SK-II.

SK-II Facial Treatment Essence adalah essence yang harganya mencerminkan kualitasnya. Cairan di dalamnya terbuat dari Pitera yakni ekstrak fermentasi hidrat yang dapat mencerahkan kulit. Cairan bening tersebut akan sangat cocok bagi Anda yang kerap mengalami dehidrasi dan kulit kering. Anda bisa membeli essence ini di Shopee.



6. Mizon Water Volume Ex First Essence

mizon_water_volume_ex_first_essence

Harga : Rp 202.275

Mengandung ekstrak ganggang salju

Mizon Water Volume Ex First Essence adalah produk pemula yang cukup bagus.Essence yang satu ini sangat sempurna digunakan setelah Anda menggunakan toner. Alhasil cairan di dalamnya akan dapat meresap dengan mudah ke kulit Anda dengan cepat.

Produk essence dari Mizon mengandung ekstrak ganggang salju yang berfungsi untuk menenangkan kulit dan menyembuhkan peradangan yang kerap terjadi pada kulit Anda.

Hydrasalinol dan keramik di essence ini juga akan menguncinya di dalam cairan, sementara ekstrak moringa yang terdapat di dalamnya akan dapat dengan mudah mengurus breakout. Anda dapat membeli essence ini di Shopee.

5. Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence

cosrx_advanced_snail_96_mucin_power_essence

Harga : Rp 185.000

Memperbaiki tekstur kulit

Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence merupakan produk essence yang dapat menyembuhkan kulit dalam waktu singkat. Formulanya yang menyerap cahaya dapat dengan cepat memperbaiki tekstur kulit Anda yang tidak merata.

Filtrasinya mengandung 96% sekresi siput, yang pada umumnya adalah salah satu rahasia kecantikan K-beauty. Kulit Anda akan lebih kencang, sebab ada sedikit terapi ultrahihidrasi yang mana dapat memulihkan kulit yang rusak.



Beberapa kandungan di dalam produk ini juga memiliki sifat anti penuaan dan mengurangi garis-garis halus. Jika Anda memiliki kulit sensitif, baik itu berminyak, kering, atau kombinasi maka produk ini adalah salah satu yang terbaik yang harus dicoba. Cairan di dalamnya akan membantu menghidrasi dan menenangkan kulit. Anda bisa membeli essence ini di Lazada.

4. Primera Miracle Seed Essence

primera_miracle_seed_essence

Harga : Rp 520.000

Kaya akan kandungan asam amino

Primera Miracle Seed Essence merupakan produk essence terlaris di industri kosmetik Korea. Essence ini mengandung 93,1% ekstrak biji teratai yang kaya akan asam amino dan asam linoleat. Produk ini akan sepenuhnya melembabkan kulit Anda dan membantunya untuk menjadi lebih kenyal dan kencang.

Sari yang berair ini juga dapat meningkatkan tekstur kulit dan membuat kulit Anda menjadi lebih cerah dan bersinar. Produk ini juga memiliki kandungan bebas parabens. Selain itu, produk ini pun dilengkapi dengan bantalan kapas yang bisa Anda aplikasikan dengan mudah. Anda bisa membeli essence ini di Shopee.

3. Innisfree Green Tea Seed Essence

innisfree_green_tea_seed_essence

Harga : Rp 209.000

Memiliki 16 jenis amino acid

Innisfree Green Tea Seed Essence terbuat dari green tea water yang akan menjaga kulit Anda untuk tetap lembab sepanjang malam.

Ketika memakainya, essence ini akan jauh lebih tahan lama menempel di wajah Anda. Dengan kandungan 16 jenis Amino acid yang 3,5 kali lebih kaya, produk dari Innisfree ini dapat memberi kelembaban pada kulit yang kering dan membuat kulit menjadi lebih cerah.

Essence ini teksturnya seperti susu dengan daya lekat yang tinggi, karena itu lah kelembaban dapat bertahan lama. Anda bisa membeli essence ini di Lazada.



2. Wardah White Secret Pure Treatment Essence

wardah_white_secret_pure_treatment_essence

Harga : Rp 76.000

Terdapat kandungan ekstrak bunga edelweiss

Wardah White Secret Pure Treatment Essence merupakan salah satu merek lokal Indonesia yang memiliki produk essence yang tidak kalah dengan brand lainnya yang sudah mendunia. Sama seperti yang lainnya, Anda bisa mengaplikasikannya setelah memakai toner di wajah Anda.

Produk ini juga dapat Anda gunakan sebagai booster karena terdapat teknologi skin awakening system. Adapun kandungan ekstrak bunga edelweiss, silver vine, juga vitamin B3 di dalamnya dapat berkhasiat untuk mencerahkan kulit secara optimal.

Wardah White Secret Pure Treatment Essence hadir dengan tutup botol dan tulisan berwarna silver yang mana membuatnya terlihat lebih elegan. Kemasannya pun hadir berupa botol kecil yang sangat kokoh karena terbuat dari kaca.

Wardah Pure Treatment Essence mengandung Pure Essential Skin Solution yaitu Edelweiss Extract yang mana akan mencerahkan kulit kusam serta Silver Vine Extract, Niacinamide dan Skin Awakening System yang dapat membantu menjaga kulit Anda untuk tetap lembab, terhidrasi dan terlihat lebih bercahaya.

Kemudian, Niacinamide sendiri merupakan Vitamin B3 yang dapat membantu mengurangi bekas jerawat dan menormalkan kadar sebum yang ada pada wajah berminyak. Anda dapat membeli essence ini Lazada.

1. Benton Fermentation Essence

benton_fermentation_essence

Harga : Rp 225.000

Meningkatkan kadar kolagen



Benton Fermentation Essence merupakan produk essence yang didalamnya terdapat kandungan filtrat galactomyces atau yang lebib dikenal sebagai pemutih kulit dari keramik dan asam hialuronat. Kandungan tersebut dapat meningkatkan elastisitas kulit dan keseimbangan kulit yang mana akan membuat kulit terjaga kelembabannya.

Essence yang satu ini memiliki khasiat ultra-hydrating yang juga akan mampu memelihara, mencerahkan, dan meningkatkan kadar kolagen yang terdapat di wajah Anda. Selain itu, ketika mengaplikasikannya ke wajah Anda, Benton Fermentation Essence akan mudah terserap ke dalam kulit.

Sementara kandungan lainnya akan membuat keseimbangan air dan minyak. Dan yang terpenting adalah essence yang satu tidak memiliki wewangian buatan atau warna yang dapat memicu munculnya gumpalan kolagen. Anda dapat membeli essence ini di Lazada.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli essence, Anda harus memperhatikan bahan, merek, harga, manfaat, agar nantinya dapat memudahkan Anda ketika membelinya.
  • Anda juga harus memperhatikan cara memakai essence yang tepat di wajah Anda, agar Anda bisa menghasilkan khasiatnya dengan benar.
  • Anda bisa memilih Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence, karena produk ini dapat menyembuhkan kulit dalam waktu singkat, danformulanya yang menyerap cahaya dapat dengan cepat memperbaiki tekstur kulit Anda yang tidak merata.
  • Namun, jika Anda ingin membeli essence bagusyang berasal dari Indonesiadengan harganya yang lebih terjangkau, maka Anda bisa memilih Wardah White Secret Pure Treatment Essence.
  • Sedangkan, untuk Anda ingin essence terbaik dengan berbagai macam keunggulan, Anda bisa memilih SK-II Facial Treatment Essence.

Referensi

  1. Style Craze (2020), 10 Best Korean Beauty Essences To Try in 2020,www.stylecraze.com/articles/best-korean-essences-for-your-skin/%3famp=1/
  2. Glowsly (2019), 19 Best K-Beauty Facial Essences and Tips for Using Them,https://glowsly.com/best-facial-essences/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Essence untuk Membuat Wajah Lebih Cerah", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »