Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


22 April 2021

10 Rekomendasi DVD Player Canggih Kualitas Terbaik

By Cekresi .com
10 Rekomendasi DVD Player Canggih Kualitas Terbaik


DVD Player merupakan salah satu perangkat elektronik yang sering digunakan sebagai sarana hiburan. Meskipun teknologi sudah semakin berkembang, ternyata DVD Player masih tetap menjadi sarana hiburan alternatif favorit bagi banyak orang.



Bahkan, kini beberapa produk DVD Player hadir dengan berbagai fitur canggih yang semakin memanjakan penggunanya. Tidak hanya untuk menonton video, DVD Player juga bisa digunakan untuk mendengarkan lagu dengan format MP3.

Selain itu, sebagian besar DVD Player sudah mendukung port USB. Jadi, Anda bisa menikmati konten musik, film, serta gambar yang tersimpan dalam media seperti hard disk eksternal atau SD card.

Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi repot-repot mencari media kaset CD, yang memang sudah cukup sulit ditemui sekarang ini. Aktivitas menonton pun akan terasa makin fleksibel dan menyenangkan.

Karena itu, kami menyajikan beberapa rekomendasi DVD Player canggih kualitas terbaik lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi informasi terkait DVD Player dan cara merawatnya.

Mengenal jenis-jenis DVD Player

Mungkin Anda masih menemukan jenis DVD Player dengan ukuran standar yang banyak digunakan oleh masyarakat. Tapi tahukah bahwa jenis DVD Player ini bermacam-macam dengan beragam model dan fiturnya yang terbaru dan canggih.

Berikut jenis-jenis DVD Player yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membelinya, antara lain:

  • DVD Player Portabel

Bagi Anda yang sering bepergian jauh, jenis DVD Player portabel bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda miliki. Selain bisa dibawa kemana-mana, DVD Player ini ampuh mengatasi rasa bosan saat di rumah maupun di perjalanan.

  • DVD Player Blu-ray

DVD Player ini memiliki kualitas yang lebih baik, seperti mampu memutar film dengan kualitas HD hingga bisa untuk meng-kopi berbagai film ke dalam disk.



Selain itu juga mendukung berbagai codec video seperti SMPTE VC-1, MPEG-2, dan MPEG-2 AVC. Kemudian audionya juga mendukung DTS-HD Master Audio, Linear PCM, Dolby TrueHD, Dolby Digital Plus, DTS-HD audio resolusi tinggi, dan Dolby Digital.

  • DVD Player Home Theatre

Apabila Anda gemar menonton film di rumah, pasti akan sangat tertarik dengan DVD Player model Home Theater ini. DVD Player ini dapat memberikan Anda pengalaman menonton terbaik layaknya berada di bioskop.

Menariknya, Anda juga bisa menyambungkan DVD Player ini pada perangkat lain dengan mudah. Bahkan, bisa disambungkan dengan konsol game.

Cek ketersediaan ruangnya

DVD Player hadir dalam ukuran panjang dan ketebalan berbeda. Anda bisa bebas memilih ukuran yang diinginkan selama sudah sesuai dengan ketersediaan ruang kosong di sekitarnya. Tujuannya untuk menghindari mesin perangkat dari kondisi panas.

Selain menjaga mesin dari panas, pemberian space juga dapat mempermudah Anda untuk membersihkan debu dan kotoran yang menempel. Jarak ruang kosong yang disarankan setidaknya berkisar 10 cm hingga 20 cm dari DVD Player.

Periksa dukungan formatnya

Pemutar DVD yang ada di pasaran biasanya hanya mendukung format DVD Audio, DVD Video, CD-Rs, CD-RWs, Audio CDs, CD-Rs, SACDs, serta HDCDs. Sekarang ini, beberapa produsen sudah mulai menambahkan dukungan format video online canggih seperti Xvid atau DivX.

Anda dapat memeriksa buku manual atau situs resmi untuk mengetahui informasi seputar dukungan format dari DVD Player. Bisa juga menanyakan langsung pada pihak seller sebelum membelinya.

Perhatikan fitur dan efeknya

Seiring berkembangnya teknologi, para produsen mulai menambahkan fitur canggih pada produk DVD Player-nya. Sebut saja fitur zoom (pembesaran), progressive scan, hingga susunan video output.



Selain itu, DVD Player juga sudah menerapkan berbagai efek khusus untuk memberi pengalaman menonton terbaik semaksimal mungkin. Misalnya slow motion (melambatkan video), fast forward (mempercepat video), rewind (memundurkan video), dan sebagainya.

Pertimbangkan pemindaian progresifnya

Sebagian besar DVD Player yang dijual saat ini telah dibekali dengan fungsi progressive scan atau pemindaian progresif. Kalau televisi Anda sudah terbilang Hi-End atau HDTV, sangat disarankan memilih DVD Player dengan fitur ini.

Pemindaian progresif memungkinkan televisi melakukan hingga 60 kali penyegaran per detiknya. Hasilnya, visual tayangan akan terlihat lebih bagus, tidak berkedip serta bebas dari bayangan yang mengganggu.

Cara merawat DVD Player agar lebih awet

Agar DVD Player tidak mudah rusak dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama, maka pastikan Anda menyimpannya dengan baik. Berikut ini cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat DVD Player:

  • Sebaiknya letakkan DVD Player di tempat yang tertutup supaya tidak mudah terkena debu dan kotoran. Hindari tempat yang suhunya terlalu lembap atau panas.
  • Pastikan aliran udara panas dari bagian belakang DVD Player tidak tertutup dan dapat keluar dengan baik.
  • Bersihkan DVD Player setidaknya seminggu sekali agar kotoran dan debu tidak menumpuk.
  • Untuk membersihkan bagian luarnya, gunakan kain lembut yang sudah dibasahi sedikit air kemudian usap pinggiran DVD Player searah jarum jam.
  • Sementara untuk membersihkan bagian dalam DVD Player, sebaiknya pakai cotton bud yang telah dibasahi cairan khusus. Anda bisa menemukan cairan khusus tersebut di toko perangkat elektronik.
  • Jauhkan DVD Player dari perangkat elektronik lain yang memiliki kemungkinan menghantarkan panas. Karena panas dari perangkat tersebut bisa merusak mesin DVD Player Anda.
  • Jangan terus-terusan menyetel video dengan DVD Player dalam satu waktu. Hal ini bisa merusak bagian mata optiknya. Berilah sedikit jeda untuk mengistirahatkan mesin perangkatnya.
  • Hindari menumpuk koleksi kaset Anda di atas DVD Player. Pengaruh dari gelombang magnet yang dihasilkan dapat berakibat buruk pada keduanya.

10 Rekomendasi DVD Player canggih kualitas terbaik

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang DVD Player lengkap dengan cara merawatnya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi DVD Player canggih kualitas terbaik dari berbagai merek berikut ini.

10. Samsung Blu-Ray H4500

foto-dvd-player-canggih-kualitas-terbaik-10

Harga : Rp 985.000

Hasilkan tayangan berkualitas setara HD

Seperti produk ponsel pintarnya yang canggih, DVD Player Samsung ini juga tidak kalah menariknya. Produk ini memiliki kemampuan untuk menayangkan beragam konten visual dari berbagai jenis format. Format audio juga terbilang lengkap, sebut saja MP3, OGG, WMA, dan sebagainya.



Anda juga bisa menikmati berbagai tayangan yang memiliki kualitas setara HD dengan koneksi HDMI pada DVD Player ini. Produk ini juga bisa menghasilkan suara dari 2 channel dengan menggunakan fitur Dolby Decoding Channel. Untuk kelas entry level, fitur yang terdapat DVD Player keluaran Samsung ini memang bisa dibilang cukup lengkap.

9. DVD Player 3366 Mito

foto-dvd-player-canggih-kualitas-terbaik-09

Harga : Rp 275.000

Cocok untuk karaoke sendiri atau bersama teman dan keluarga

Kalau Anda suka karaoke di rumah, DVD Player dari Mito ini patut dicoba. Ya, DVD Player ini dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan Anda untuk karaoke, baik sendiri maupun bersama-sama dengan teman atau keluarga.

Produk ini juga dilengkapi dengan fitur pengendalian jarak jauh dan sudah mendukung koneksi USB. Konsumsi daya listrik dari DVD Player ini hanya 15 Watt saja. Tentunya tidak akan membebani tagihan listrik bulanan Anda, bukan.

8. Panasonic DVD Home Theater System SC-XH315

foto-dvd-player-canggih-kualitas-terbaik-08

Harga : Rp 2.150.000

Hadirkan kualitas audio jernih dan dinamis seperti menonton di bioskop

Produk DVD Player jenis home theater dari brand Panasonic ini menghadirkan gaya baru dengan desain ringkas yang praktis sehingga tetap bisa diletakkan di atas meja. DVD Player ini juga dilengkapi dengan empat unit tower speaker serta satu unit tweater speaker yang memberikan kesan seperti sedang menonton di bioskop

Selain media kaset, produk DVD Player Panasonic ini juga sudah support untuk penggunaan HDD eksternal, USB, hingga Bluetooth. Tujuannya untuk memberi kemudahan home entertainment bagi Anda dan keluarga di rumah.



7. DVD Player Niko NK-189

foto-dvd-player-canggih-kualitas-terbaik-07

Harga : Rp 180.000

Sudah dilengkapi port USB untuk menggunakan FD atau HDD eksternal

Harganya memang dibanderol cukup murah, tetapi kualitas produk DVD Player ini tidak perlu diragukan. Seperti DVD Player lain di kelasnya, produk Niko ini juga sudah dilengkapi dengan port USB yang memungkinkan Anda menyetel beragam konten melalui media flashdisk atau hard disk eksternal.

Ada berbagai format yang sudah support dengan DVD Player ini, antara lain CD, VCD, DVD, MP4, hingga MP3. Terdapat pula remote control untuk membantu Anda mengatur DVD Player dari jarak jauh.

6. DVD Player LG DP547

foto-dvd-player-canggih-kualitas-terbaik-06

Harga : Rp 525.000

Dilengkapi fitur progressive scan untuk tampilan visual dua kali lebih tajam

Produk DVD Player dari brand asal Korea Selatan ini telah support penggunaan speaker dolby yang membuatnya dapat menghasilkan kualitas suara dinamis dan jernih. Selain itu, DVD Player ini juga dilengkapi dengan fitur progressive scan sehingga tampilan visualnya terlihat dua kali lebih tajam.

Kelebihan lain yang bisa Anda dapat dari produk ini adalah dapat digunakan untuk memutar berbagai format, antara lain CD, DVD, DivX, JPEG, hingga MP3. Dengan begitu, Anda bisa mendapat pengalaman fleksibilitas untuk menikmati ragam konten menarik dalam satu perangkat DVD Player ini.

5. GMC Portable DVD Player 808U

foto-dvd-player-canggih-kualitas-terbaik-05



Harga : Rp 758.000

Bisa juga digunakan untuk bermain game!

DVD Player dari GMC didesain dengan balutan berbagai warna glossy yang memberikan kesan elegan dan memesona. Karakternya portabel dan cocok digunakan untuk Anda yang mudah bosan saat bepergian jauh.

Selain untuk menonton film, DVD Player ini juga bisa digunakan untuk bermain game dengan fitur konsol tambahan. Produk DVD Playerpun sudah support untuk format DVD+R/+RW, DVD-R/RW, DVD-Video, Video CD, Super VCD, CD, serta CD-R/RW.

4. Philips Pemutar DVD DVP3690K

foto-dvd-player-canggih-kualitas-terbaik-04

Harga : Rp. 1.066.000

Dibekali tiga fitur kelas atas sekaligus dalam satu perangkat

Berbicara DVD Player, tentu tidak boleh meninggalkan produk Philips satu ini. Pemutar DVD ini dibekali dengan tiga fitur sekaligus yang memberikan pengalaman kelas atas untuk Anda saat menonton film.

Fitur pertama adalah Pro Reader Drive yang dapat memutar kaset kotor atau tergores halus dengan lancar. Selanjutnya ada USB Media Link yang memungkinkan Anda memainkan beragam konten melalui perangkat USB.

Terakhir adalah fitur DivX Ultra Certified yang memungkinkan Anda menikmati video dalam format DivX.

3. Pioneer BDP-180

foto-dvd-player-canggih-kualitas-terbaik-03

Harga : Rp 4.037.500

Bisa untuk menikmati konten dari internet langsung di layar TV!

Apakah Anda sering menikmati ragam konten dari internet melalui TV? Kalau iya, produk DVD Player jenis Blu-ray ini bisa jadi pilihan ideal untuk Anda. Perangkat elektronik ini dilengkapi dengan fitur Wi-Fi direct sehingga Anda bisa langsung menonton konten internet seperti YouTube dalam tampilan full HD tanpa menggunakan router.



Selain itu, ada juga fitur quick view yang memungkinkan Anda mengatur cepat dan lambatnya video dari kaset DVD atau Blu-ray tanpa harus mengubah karakteristik dan level suaranya. Oleh karena itu, DVD Player jenis Blu-ray ini sangat cocok untuk Anda yang ingin nobar dengan kualitas visual yang jernih dan HD.

2. Polytron DVD Player 2192

foto-dvd-player-canggih-kualitas-terbaik-02

Harga : Rp 485.850

Konsumsi dayanya hanya 10 watt saja!

Hadir dengan desain yang slim dan lebar, DVD Player ini terbilang cukup praktis untuk diletakkan di berbagai tempat. Terdapat tombol navigasi pada bagian depannya yang bisa Anda gunakan untuk mengoperasikan DVD Player ini.

Selain itu, DVD Player juga memiliki fitur Flash Rip yang bisa Anda gunakan untuk menyalin berbagai file dari media kaset dengan cepat dan mudah. Anda tidak perlu mengkhawatirkan tagihan listrik karena konsumsi daya DVD Player ini hanya 10 watt saja!

1. Sony Original BDP-S6700

foto-dvd-player-canggih-kualitas-terbaik-01

Harga : Rp 1.495.000

Dengan koneksi nirkabel dan multi ruang yang terhubung ke seluruh area rumah

Rasakan kesempurnaan visual terbaik dengan peningkatan lanjutan hingga resolusi 4K dalam satu perangkat DVD Player dari brand Sony ini. Cakrawala hiburan Anda akan semakin luas dengan koneksi nirkabel dan multiruang untuk membuat Anda lebih leluasa terhubung ke seluruh area rumah.

Bukan hanya itu, Anda juga bisa menikmati fitur Dolby True HD untuk mendapat audio musik dan film yang identik dengan versi asli master studionya. Kelebihan lain yang bisa Anda dapatkan adalah koneksi langsung dengan WiFi sehingga bisa langsung menyetel video atau lagu melalui internet.



Kesimpulan

  • Sebelum membeli DVD Player, sebaiknya Anda mempertimbangkan jenis, ukuran dan bobot bodi, media yang kompatibel, fitur dan efek, serta video processing-nya.
  • Selain itu, Anda harus memperhatikan cara merawatnya agar DVD Player bisa lebih awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Anda bisa memilih Polytron DVD Player 2192,karena memiliki ukuran bodi yang slim dan praktis.
  • Sedangkan untuk Anda yang sering bepergian jauh, Anda bisa memilih GMC Portable DVD Player 808U.
  • Namun, jika Anda ingin mendapat pengalaman menonton di bioskop dari rumah, maka Anda bisa memilih Panasonic DVD Home Theater System SC-XH315.

Referensi

1. Types.org.uk (2020), Types of DVD Players, https://types.org.uk/dvd-players/types-of-dvd-players/
2. Dummies (2020), How to Choose a DVD Player/Recorder, https://www.dummies.com/consumer-electronics/home-theater/how-to-choose-a-dvd-playerrecorder/
3. Media Digital (2018), 9 Tips Merawat DVD dan DVD Player Paling Jitu, https://www.say.web.id/2018/10/9-tips-merawat-dvd-dan-dvd-player.html
4. Jasalistrik (2012), Tips Memilih DVD Player Sebelum Membeli, https://www.jasalistrik.com/2012/07/tips-memilih-dvd-player-sebelum-membeli.html



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Elektronik Player


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi DVD Player Canggih Kualitas Terbaik", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »