Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


12 July 2021

10 Rekomendasi Dompet yang Bagus dan Berkualitas untuk Pria

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Dompet yang Bagus dan Berkualitas untuk Pria


Mencari dompet untuk pria yang bagus dan berkualitas tentu tidak mudah. Banyak pilihan model dengan beragam merek di pasaran yang terkadang malah membuat bingung saat memilih mana yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.



Untuk memudahkan Anda membeli dompet, berikut kami sajikan rekomendasi 10 dompet yang bagus dan berkualitas untuk pria lengkap dengan harga dan juga ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan menyajikan informasi tentang dompet pria dan cara merawatnya.

Mengenal jenis-jenis dompet pria

Seperti yang diketahui bahwa dompet adalah barang pribadi. Barang ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan uang atau kartu saja, melainkan juga menentukan karakter atau gaya dari pemiliknya.

Karena itu, saat memilih dompet tentu tidak boleh sembarangan. Banyak faktor yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah, ketahui terlebih dahulu jenis-jenisnya.

Berikut kami sajikan beberapa jenis dompet pria yang bisa Anda jadikan pertimbangan sebelum memutuskan untuk membelinya.

  • Dompet Bifold

Dompet bifold sering digunakan oleh para pria. Modelnya simpel, praktis, dan bisa dilipat sehingga dapat dengan mudah disimpan di saku celana, jaket, ataupun tas.

Para pria biasanya menggunakan dompet ini untuk menyimpan uang tunai yang bisa diselipkan di tengah dompet. Selain itu, terdapat beberapa slot kartu pada dompet yang bisa digunakan untuk menyimpan beberapa kartu penting seperti KTP, SIM, kartu ATM, dan lain-lain.

  • Dompet Trifold

Keberadaan dompet trifold ini cukup populer di kalangan para pria. Desainnya terdiri atas tiga kompartemen yang memudahkan untuk menyimpan banyak kartu, seperti kartu kredit, kartu identitas, maupun kartu-kartu penting yang lainnya.

Bagi Anda yang suka bepergian atau travelling, dompet ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk digunakan. Namun, jika untuk kebutuhan sehari-hari, maka Anda cukup menggunakan dompet jenis bifold yang lebih praktis dan simpel.



  • Dompet Sports

Dompet sports atau yang familier disebut dengan sports wallet ini banyak digunakan untuk mendukung kebutuhan olahraga atau aktivitas di luar ruangan. Modelnya sporty dengan ciri khas aksesoris seperti tempat gantungan maupun ristleting.

Menariknya, dompet ini biasanya dibuat dari bahan anti air yang aman saat dipakai untuk petualangan ataupun penjelajahan di tempat yang basah. Sehingga sangat cocok dompet ini dipakai untuk Anda yang menyukai kegiatan di alam bebas.

  • Dompet Travel

Dompet ini khusus didesain untuk memudahkan Anda yang sering bepergian, baik ke luar kota maupun ke luar negeri. Umumnya, dompet travel berukuran lebih panjang dan memiliki tempat penyimpanan yang lebih lengkap, seperti tempat untuk menyimpan paspor.

Selain itu juga terdapat tempat penyimpanan utama untuk menyimpan uang dan beberapa slot kartu seperti dompet pada umumnya. Belum lagi kini terdapat pilihan model yang menarik dan kekininan, sehingga bisa menunjang penampilan Anda saat travelling.

  • Slim Wallet

Slim wallet atau dompet minimalis ini sangat cocok digunakan untuk Anda yang ingin berpenampilan simpel namun tetap terlihat keren dan bergaya. Slim wallet bentuknya tipis dan hanya tersedia beberapa slot kartu serta tempat penyimpanan uang tunai.

Dompet ini sangat populer dan disukai oleh para pria, karena lebih mudah disimpan di saku celana tanpa khawatir penampilan akan jelek. Sebab saat menggunakan slim wallet, Anda tidak akan merasa risih akibat gelembung atau tonjolan saat menggunakannya.

Tips memilih dompet pria yang tepat sesuai kebutuhan

Setelah Anda mengetahui jenis-jenis dompet pria, maka berikut ini adalah tips memilih dompet pria yang bisa Anda gunakan sebagai panduan saat ingin membeli dompet dengan tepat sesuai kebutuhan.



  • Pilih dompet yang simpel dengan gaya minimalis namun serbaguna.
  • Pilih ukuran atau kapasitas dompet sesuai dengan kebutuhan.
  • Pertimbangkan fungsinya terlebih dahulu sebelum menentukan model atau penampilan.
  • Pilih dompet yang terbuat dari bahan kulit karena lebih tahan lama, memberikan kesan elegan, dan dapat menambah rasa percaya diri.
  • Perhatikan warna dompet. Pilih warna netral seperti cokelat atau hitam. Namun jika Anda bosan bisa memilih warna abu-abu.
  • Pilih yang terbaik dan berkualitas, karena dompet bisa dijadikan sebagai pertimbangan untuk investasi.
  • Pilih yang dilengkapi dengan teknologi anti RFID, agar Anda terhindar dari risiko pencurian data pada kartu kredit yang Anda simpan di dompet.

Cara merawat dompet pria agar lebih awet dan tahan lama

Berikut adalah cara merawat dompet pria yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah, agar dompet Anda lebih awet, dan tahan lama.

  • Bersihkan dompet secara berkala. Untuk dompet yang terbuat dari bahan kulit, Anda bisa menggunakan pelembab dari bahan wax alami.
  • Pastikan Anda menata isi dompet sesuai kapasitas. Hindari melebihi kapasitas karena bisa membuat kartu rusak atau patah.
  • Usahakan Anda membuang benda-benda yang tidak diperlukan, seperti bon dan kertas lainnya yang sudah tidak digunakan lagi.
  • Usahakan Anda mengeluarkan dompet ketika dalam posisi duduk.
  • Jika dompet sudah tidak digunakan lagi, Anda bisa menyimpannya di tempat yang kering dan sejuk. Pastikan terhindar dari paparan sinar matahari langsung, karena bisa membuat warnanya memudar atau berubah jelek.

10 Rekomendasi dompet yang bagus dan berkualitas untuk pria

Setelah Anda mengetahui berbagai hal mengenai dompet pria hingga cara merawatnya, maka perkenankan kami memberikan 10 rekomendasi dompet yang bagus dan berkualitas untuk pria dari berbagai merek berikut ini.

10. Fossil Coach Gift Set Wallet

foto-dompet-yang-bagus-dan-berkualitas-untuk-pria-10

Harga: Rp2.700.000

Desain trendi dan banyak disukai para pria

Dompet pria dari Fossil ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda miliki. Modelnya trendi dengan motif militer yang dapat membuat penampilan terlihat semakin maskulin dan tangguh.

Bahan dompet dibuat dari material kulit sapi berkualitas yang awet dan tahan lama. Di dalamnya juga terdapat kantong untuk menyimpan uang tunai serta beberapa slot untuk menyimpan kartu dengan rapi dan aman.

Menariknya lagi, dompet ini memiliki gantungan kunci yang keren dan tidak hanya berfungsi sebagai aksesoris hiasan saja, namun juga bisa menjaga dompet dari risiko hilang ataupun terjatuh.



Adapun untuk ukuran dompet ini adalah 10.7 x 1.9 x 9.5cm. Anda bisa membelinya di Bukalapak.

9. Bellroy Note Sleeve Wallet Black RFID

foto-dompet-yang-bagus-dan-berkualitas-untuk-pria-9

Harga: Rp2.079.000

Serbaguna dan terdapat perlindungan RFID

Bellroy menawarkan salah satu dompet terbaiknya yang di dalamnya sudah dilengkapi dengan perlindungan RFID. Sehingga data-data pada kartu kredit Anda lebih aman dan terhindar dari risiko pencurian.

Adapun bentuknya slim dengan ukuran yang hanya 102 x 90mm. Meskipun begitu, dompet ini terbilang serbaguna karena memiliki tempat untuk menyimpan uang tunai, koin, dan juga sebelas kartu penting Anda.

Belum lagi terdapat tab tarik yang berguna untuk menyimpan kartu yang jarang Anda gunakan. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli dompet ini di Shopee.

8. Tommy Hilfiger Metro Leather Card Wallet

foto-dompet-yang-bagus-dan-berkualitas-untuk-pria-8

Harga: Rp1.700.000

Fungsional, praktis, dan elegan

Tidak dipungkiri bahwa dompet lipatan masih menjadi favorit para pria. Desainnya simpel dan praktis seperti dompet dari brand Tommy Hilfiger ini.

Dompet ini patut Anda pertimbangkan untuk dipilih, karena terbuat dari bahan kulit berkualitas terbaik dengan teksturnya yang lembut dan nyaman saat dipakai. Terdapat juga dua pilihan warna yang banyak disukai oleh para pria, yakni hitam dan cokelat.



Selain itu, bagian interior dompet terdiri atas kantong untuk menyimpan uang tunai,serta beberapa slot yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan kartu-kartu penting dengan aman dan rapi. Anda bisa membeli dompet ini di Tokopedia.

7. Secrid Slimwallet Crisple

foto-dompet-yang-bagus-dan-berkualitas-untuk-pria-7

Harga: Rp2.178.000

Desain modern dan inovatif

Dompet Secrid asal Belanda ini memang terkenal dengan desain dompetnya yang inovatif dan modern. Kombinasi bahan dari kulit samak nabati berkualitas tinggi dengan benang berwarna semakin membuat dompet ini terlihat elegan dan memukau.

Selain itu, terdapat akses cepat yang memudahkan Anda saat ingin mengeluarkan kartu dari dompet. Belum lagi pelindung kartu alumunium yang dapat menjaga kartu dari bengkok, patah, ataupun komunikasi RFID dan NFC yang pastinya tidak Anda inginkan.

Adapun untuk ukuran dompet 68 x 102 x 16 mm dengan berat 72 g. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli dompet ini di Shopee.

6. Eiger Pellewallet

foto-dompet-yang-bagus-dan-berkualitas-untuk-pria-6

Harga: Rp225.000

Terbuat dari material kulit asli berkualitas

Eiger merupakan produk asli Indonesia yang menawarkan perlengkapan outdoor terbaik dan berkualitas. Salah satu produknya yang wajib Anda miliki adalah dompet Eiger Pellewallet.

Dompet ini terbuat dari material kulit asli berkualitas yang kuat dan tahan lama. Selain itu, bisa dilipat dan terdapat kompartemen untuk menyimpan uang tunai maupun kartu-kartu penting Anda.



Menariknya lagi, bagian dalamnya terdapat dua kantong tersembunyi yang bisa digunakan untuk menyisipkan kartu, nota, ataupun uang Anda. Adapun ukuran dompet ini 22 x 9 x 1 cm. Anda bisa membelinya di Shopee.

5. Herschel Hank

foto-dompet-yang-bagus-dan-berkualitas-untuk-pria-5

Harga: Rp659.000

Motif keren, stylish, dan kekinian

Dompet yang bagus dan berkualitas untuk pria ini juga hadir dari brand Herschel. Produknya menarik dengan desain lipat yang didalamnya terdapat beberapa pilihan penyimpanan serta kantong jala.

Selain itu, jahitan rapi dan memiliki bagian eksterior dengan motif yang keren dan stylish. Belum lagi tab bergaris merah dan putih yang semakin menambah kesan detail dan unik pada dompet.

Seperti kebanyakan dompet lainnya, produk dari Herschel ini juga menyediakan beberapa slot untuk menyimpan kartu dengan aman dan rapi. Anda bisa membeli dompet ini di Shopee.

4. Coach Compact ID Embossed Leather

foto-dompet-yang-bagus-dan-berkualitas-untuk-pria-4

Harga: Rp434.000

Detail motif menarik dan menawan

Coach menawarkan salah satu produk dompet terbaiknya yang bisa Anda jadikan sebagai aksesoris fashion penting untuk kebutuhan sehari-hari, yakni Coach Compact ID Embossed Leather Wallet.



Dompet yang berwarna hitam ini memiliki motif aksen unik dan keren pada bagian permukaan luarnya. Selain itu terdapat beberapa kompartemen untuk menyimpan uang tunai, uang koin dan juga kartu-kartu. Adapun untuk ukuran dompet ini adalah 11.5 x 9 cm.

Menariknya lagi, produk ini dikemas secara menarik dengan kotak dompet dan aksesoris tambahan, sehingga sangat pas jika digunakan sebagai hadiah untuk sahabat tercinta Anda. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli dompet ini di Shopee.

3. Crocodile 883BY

foto-dompet-yang-bagus-dan-berkualitas-untuk-pria-3

Harga: Rp269.450

Terbuat dari bahan kulit yang bebas dari unsur kimia berbahaya

Dompet dari brand Crocodile ini terbuat dari bahan kulit asli 100% yang awet dan tahan lama. Menariknya, bahan tersebut diolah dan diproses secara alami sehingga bebas dari unsur kimia yang berbahaya bagi tubuh manusia dan alam.

Adapun ukuran dimensi dompet ini adalah 9 x 11 cm, dengan beberapa kompartemen atau kantong untuk menyimpan uang tunai, uang koin, dan juga kartu-kartu dengan jumlah slot 12 buah. Anda bisa membeli dompet bagus ini di Shopee.

2. Braun Buffel 5211

foto-dompet-yang-bagus-dan-berkualitas-untuk-pria-2

Harga: Rp135.000

Memudahkan menyimpan uang tunai dan kartu-kartu penting dalam jumlah banyak

Bagi Anda yang ingin dompet dengan kantong atau slot dalam jumlah banyak, tentu dompet Braun Buffel 5211 ini bisa Anda pertimbangkan.

Total slot untuk meyimpan kartu yang ada di dompet ini berjumlah 12 slot. Ditambah lagi 3 slot samping dan 1 slot foto. Belum lagi ada 3 kantong yang memudahkan Anda untuk menyimpan uang dengan rapi.



Adapun bahan yang digunakan dompet ini berasal dari kulit asli yang kuat, awet, dan tahan lama. Selain itu, untuk setiap pembelian produk dompet Braun Buffel 5211ini, Anda juga akan mendapatkan sarung dompet dalam paketnya. Anda bisa membelinya di Shopee.

1. SLIMFOLD Slim Genuine Leather Wallet by Press Play

foto-dompet-yang-bagus-dan-berkualitas-untuk-pria-1

Harga: Rp339.000

Super slim dan harga terjangkau

Dompet berkualitas terakhir yang kami sajikan ini hadir dari merek Press Play. Mengusung tema ‘SLIMFOLD’, dompet ini bentuknya super slim dan dibuat secara premium dengan kualitas hasil yang rapi dan halus.

Bahan kulit yang digunakan pun tidak kaku sehingga nyaman saat digunakan. Belum lagi bagian dalamnya terdapat kantong untuk menyimpan uang tunai serta beberapa slot untuk meletakkan kartu-kartu penting, seperti kartu kredit, KTP, dan lain sebagainya.

Adapun ukuran dimensi dompet ini adalah 8.8 x 10 cm dengan ketebalan hanya 170 mm sehingga bisa dengan mudah Anda simpan di saku celana ataupun tas. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli dompet ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Secara umum, dompet pria terdiri atas beberapa jenis antara lain dompet bifold dompet trifold, dompet sports, dompet travel, dan slim wallet.
  • Usahakan Anda memilih dompet dengan tepat sesuai kebutuhan. Selain itu, jangan lupa untuk merawat dompet dengan benar agar dompet lebih awet dan tahan lama.
  • Anda bisa memilih Fossil Coach Gift Set Wallet, karena dompet ini terbuat dari bahan berkualitas terbaik dengan motif militer yang bisa membuat tampilan terlihat semakin maskuin dan keren.
  • Namun, jika Anda ingin dompet bagus dan berkualitas buatan asli dalam negeri, maka Anda bisa memilih Eiger Pellewallet.
  • Sedangkan untuk Anda suka dengan barang-barang branded, Anda bisa memilih dompet dari merek Tommy Hilfigeratau Bellroy.

Referensi

1. Graham Hiemstra (2015), 6 Tips for Picking the Perfect Wallet, https://www.esquire.com/style/mens-accessories/advice/g2183/how-to-pick-perfect-leather-wallet/
2. JL Bussetto (2018), How to Choose the Perfect Leather Wallet for Men, https://ilbussetto.it/blogs/blog/how-to-choose-the-perfect-leather-wallet-for-men#:~:text=Observe%20what%20he%20wears%20and,appropriate%20than%20a%20trifold%20wallet
3. Trendhim, How to Choose the Right Men’s Wallet – 5 Quick Tips, https://www.trendhim.com/articles/212/how-to-choose-the-right-men-s-wallet-5-quick-tips



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Fashion Pria


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Dompet yang Bagus dan Berkualitas untuk Pria", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »