Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


15 June 2021

10 Rekomendasi Dompet Terbaik Sebagai kado Spesial untuk Sahabat

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Dompet Terbaik Sebagai kado Spesial untuk Sahabat


Mencari kado spesial untuk sahabat memang tidak mudah. Semakin banyak pilihan, terkadang malah semakin bingung untuk menentukan mana yang tepat. Namun jangan khawatir, karena Anda bisa memilih dompet sebagai kado terbaik untuk sahabat Anda.



Selain bentuknya kecil, praktis, dan mudah saat memberikannya, dompet juga memiliki fungsi yang esensial dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, dompet juga bisa menunjang penampilan seseorang agar terlihat lebih fashionable dan trendi.

Untuk itu, kami menyajikan 10 rekomendasi dompet terbaik sebagai kado spesial untuk sahabat Anda lengkap dengan harga beserta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi informasi mengenai dompet dan cara memilihnya.

Mengenal jenis-jenis dompet pria dan wanita

Secara umum dompet pria dan wanita memiliki beberapa perbedaan. Hal ini bisa dilihat dari model, bentuk, ukuran, hingga motifnya.

Biasanya dompet pria lebih simpel, praktis, dan mudah dibawa atau disaku. Sedangkan dompet wanita modelnya lebih beragam mengikuti trend atau mode yang sedang berkembang.

Untuk mengetahuinya lebih lanjut, kami sajikan berbagai macam jenis dompet pria dan wanita berikut ini.

  • Dompet koin

Sesuai namanya dompet koin atau coin wallet ini memiliki fungsi untuk menyimpan uang koin (uang recehan). Selain itu, dompet ini juga bisa dipakai untuk menyimpan berbagai aksesoris.

Kini dompet koin bisa Anda temukan dalam berbagai bentuk yang beragam dengan modelnya yang lucu-lucu. Sehingga tidak hanya ibu-ibu saja yang memanfaatkannya, namun juga remaja dan bahkan anak-anak senang memiliki dompet ini.

  • Dompet kartu

Berbeda dengan dompet koin, dompet kartu atau card wallet ini dikhususkan untuk menyimpan berbagai macam kartu, seperti kartu nama, kartu kredit, KTP, dan kartu-kartu penting lainnya.



Dompet ini biasanya memiliki beberapa slot agar memudahkan penggunanya dalam menata atau mengambil kartu sesuai kebutuhan.

  • Compact wallet

Compact wallet ini umumnya digunakan oleh wanita. Desainnya simpel dan biasanya berbentuk persegi panjang. Selain itu, dompet ini juga dilengkapi dengan resleting di sekelilingnya.

Adapun untuk ukuran dompet ini bervariasi, mulai dari yang kecil, sedang, hingga besar. Keunggulannya adalah memiliki beberapa slot yang bisa digunakan untuk menyimpan kartu, dan kantong utama untuk menyimpan uang kertas agar tertata lebih rapi.

  • Flap wallet

Jika compact wallet menggunakan resleting, berbeda dengan flap wallet ini yang menggunakan kancing magnet sebagai penutupnya.

Dompet flap wallet memiliki bentuk lebih tipis, ringan, dan mudah dimasukkan ke dalam tas. Namun sayangnya, dompet ini hanya bisa untuk menyimpan beberapa uang kertas dan kartu dalam jumlah yang tidak banyak.

  • Bifold Wallet

Dompet bifold wallet ini khusus diperuntukkan untuk para pria. Modelnya simpel dengan ciri khas kompartemen di bagian kiri dan kanan yang bisa dipakai untuk menyimpan beberapa kartu, seperti KTP atau SIM. Sedangkan pada slot utama bisa dipakai untuk menyimpan uang tunai.

  • Sports Wallet

Sesuai namanya sports wallet ini digunakan untuk para pecinta olahraga. Karakter dompet ini tahan air, kuat, dan memiliki beberapa aksesoris tambahan seperti gantungan kunci, resleting, dan lain sebagainya.

  • Travel Wallet

Travel Wallet ini biasanya digunakan oleh para pebisnis atau traveler untuk memudahkan menyimpan beberapa kartu, uang, atau dokumen seperti paspor dan lain sebagainya. Dompet ini sangat cocok digunakan untuk Anda yang suka bepergian ke luar negeri.



Cara memilih kado dompet untuk sahabat

Memberikan hadiah untuk sahabat merupakan aktivitas yang baik dan menyenangkan. Apalagi jika Anda memberikannya di momen yang tepat, seperti ulang tahun, wisuda, dan lain-lain.

Saat Anda sudah menentukan dompet sebagai kado spesial, maka ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, yaitu:

  • Pilih dompet sesuai kebutuhan

Setiap orang memiliki style masing-masing, tapi untuk kebutuhan sehari-hari umumnya masyarakat senang menggunakan dompet yang simpel dan praktis.

Misalnya, dompet model klasik yang bisa untuk menyimpan barang harian seperti kartu, uang tunai, kuitansi, dan lain-lain. Dompet ini biasanya memiliki bentuk minimalis, ramping, dan bisa dimasukkan ke dalam tas atau saku celana.

Namun, jika untuk kebutuhan perjalanan, dompet dengan tambahan fitur keamanan RFID bisa menjadi pilihan terbaik. Dompet ini biasanya terdapat kantong untuk menyimpan kartu kredit, SIM atau paspor sehingga memungkinkan dokumen aman dari risiko pencurian.

  • Perhatikan kualitas bahan yang digunakan

Bagi kebanyakan orang, dompet berbahan kulit bisa meningkatkan status sosial. Hal ini karena harganya yang lebih mahal dibandingkan dengan dompet berbahan lain.

Selain itu, dompet bahan kulit juga lebih awet, tahan lama, dan tidak mudah robek atau rusak. Namun saat memilihnya, pastikan bahan terbuat dari kulit asli yang berkualitas, sehingga lebih terjamin dan sahabat Anda menyukainya.

  • Pilih warna sesuai dengan karakter sahabat Anda

Selain kualitas bahan, Anda juga perlu mempertimbangkan warna dompet. Pilih sesuai dengan karakter sahabat Anda.



Jika sahabat Anda orangnya pendiam atau misterius, maka Anda bisa memilih dompet berwarna hitam. Sedangkan untuk sahabat Anda yang menyukai petualangan atau hiking, seperti ke hutan atau gunung, maka Anda bisa memilih dompet berwarna hijau.

Sementara dompet warna biru cocok untuk sahabat Anda yang menyukai ketenangan dan kenyamanan. Dan, warna kuning cocok untuk sahabat Anda yang memiliki intelektual atau kecerdasan yang lumayan bagus.

Namun, untuk sahabat Anda yang memiliki karakter ceria dan menyukai tantangan, Anda bisa memilihkan warna merah atau pink.

  • Perhatikan ukuran dompet

Ukuran dompet ini bervariasi. Jika Anda ingin yang lebih praktis bisa memberikan dompet dengan ukuran kecil. Selain mudah membungkusnya, Anda juga tidak perlu repot saat membawanya.

Sedangkan untuk dompet dengan ukuran sedang atau besar mungkin akan sedikit menyulitkan saat membungkus dan membawanya. Tapi ini bukanlah masalah, karena untuk sahabat spesial tentu dompet terbaik yang Anda pilih, bukan ditentukan ukuran.

10 Rekomendasi dompet terbaik sebagai kado spesial untuk sahabat

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang cara memilih dompet, maka perkenankan kami memberikan 10 rekomendasi dompet sebagai kado spesial untuk sahabat dari berbagai merek berikut ini.

10. Dompet Gucci Ophidia

foto-dompet-terbaik-sebagai-kado-spesial-untuk-sahabat-10

Harga: Rp5.700.000

Menawarkan kesan klasik dan elegan

Dompet Ophidia dari Gucci ini modelnya klasik dengan ciri khas aksen garis hijau-merah-hijau. Menariknya, terdapat logo GG pada bagian penutupnya yang memberikan kesan elegan dan mewah.



Selain itu, terbuat dari bahan berkualitas kanvas GG Supreme yang terkenal kuat dan tahan lama. Sehingga dompet ini sangat layak untuk dijadikan sebagai kado spesial buat sahabat tercinta Anda. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli dompet ini di Tokopedia.

9. Dompet Eiger Riding Firefly Portrait 1.1

foto-dompet-terbaik-sebagai-kado-spesial-untuk-sahabat-9

Harga: Rp300.000

Model sporty dan keren

Untuk sahabat Anda yang hobi berpetualang, tentu dompet Firefly Portrait 1.1 dari Eiger ini bisa menjadi pilihan terbaik. Selain modelnya yang sporty dan keren, bahan yang digunakan pun memiliki kualitas yang awet dan tahan lama.

Belum lagi terdapat tempat penyimpanan berupa 10 slot untuk kartu, dan 3 ruang utama untuk menyimpan uang tunai. Selain itu juga terdapat lubang tali untuk mengaitkan rantai gantungan kunci ke dompet. Anda bisa membeli dompet ini di Shopee.

8. Dompet MILI Sophie Martin Paris

foto-dompet-terbaik-sebagai-kado-spesial-untuk-sahabat-8

Harga: Rp 144.500

Fungsional, praktis, dan elegan

Dompet MILI ini sangat cocok diberikan untuk sahabat perempuan Anda yang suka mengoleksi produk dari brand Sophie Martin. Modelnya elegan dan harganya ramah di kantong.

Selain itu, terbuat dari bahan kulit sintetis berkualitas yang tebal, kuat, dan tahan lama. Adapun untuk ukurannya 19.5x3x 10 cm dan tersedia warna coklat yang cantik.



Menariknya lagi, dompet ini terdiri atas beberapa kantong penyimpanan yang praktis dan fungsional, seperti 1 kantong resleting utama, 2 kantong uang kertas, 6 kantong kartu, dan 4 kantong serbaguna. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli dompet ini di Shopee.

7. Dompet SAKU Smart

foto-dompet-terbaik-sebagai-kado-spesial-untuk-sahabat-7

Harga: Rp200.000

Desain trendi dan mudah dibawa bepergian

Kado selanjutnya yang bisa dijadikan pertimbangan untuk diberikan kepada sahabat Anda adalah dompet dari brand SAKU. Dompet ini ukurannya kecil, slim, dan bisa dilipat sehingga mudah dibawa kemana-mana.

Selain itu, pada bagian dalam dompet dibuat dari bahan metal aluminium yang kuat dan tahan banting. Belum lagi kapasitasnya yang mampu menyimpan uang kertas hingga 14 lembar, serta menyimpan4-6 kartu penting.

Menariknya lagi, dompet ini dilengkapi dengan teknologi RFID blocking yang berguna untuk menjaga data kartu dari risiko pencurian. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli dompet ini di Shopee.

6. Dompet Fossil Logan RFID Tab Clutch Taupe/Tan

foto-dompet-terbaik-sebagai-kado-spesial-untuk-sahabat-6

Harga: Rp725.000

Desain klasik dan berkelas

Dompet Logan dari dari brand Fossil ini memiliki ukuran dimensi 17.14 x 1.90 x 8.89 cm. Bagian luar terbuat dari material PVC dengan 1 saku selip di bagian belakang dan 1 saku gusset berisleting untuk koin.



Sedangkan bagian dalam terbuat dari material polyurethane dan polyester, dengan 12 slot untuk kartu dan 4 saku untuk menyimpan uang.

Adapun untuk model menawarkan desain klasik dan berkelas sehingga sangat tepat jika dompet ini Anda jadikan sebagai kado untuk sahabat tercinta Anda. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli dompet ini di Shopee.

5. Dompet Tumi Grade Mirror

foto-dompet-terbaik-sebagai-kado-spesial-untuk-sahabat-5

Harga: Rp917.000

Cocok dijadikan sebagai kado spesial untuk teman laki-laki Anda

Dompet dari Tumi ini terbuat dari bahan kulit berkualitas. Desain elegan dan terdapat wadah khusus sehingga memungkinkan Anda lebih mudah saat membungkus dompet untuk dijadikan sebagai kado spesial buat teman laki-laki Anda.

Selain itu, tersedia beberapa kantong yang bisa menyimpan untuk beberapa kartu serta uang di dalamnya. Belum lagi modelnya bisa dilipat sehingga lebih praktis, nyaman, dan mudah dibawa kemana-mana. Anda bisa membeli dompet ini di Shopee.

4. Dompet BodypackAmuse Wallet

foto-dompet-terbaik-sebagai-kado-spesial-untuk-sahabat-4

Harga: Rp175.000

Model klasik, lebih awet dan tahan lama

Dompet yang juga cocok dijadikan sebagai kado untuk teman laki-laki ini hadir dari brand Bodypack. Mengusung desain klasik, dompet ini banyak disukai karena kualitasnya yang awet dan tahan lama.

Bodypack Amuse Wallet terbuat dari material Poly Double Face dengan beberapa kantong penyimpanan seperti, satu kantong utama untuk menyimpan uang, empat kantong untuk kartu, dan dua kantong samping. Selain itu juga terdapat tali di dalamnya yang berfungsi untuk menarik kartu.



Adapun untuk dimensi dompet berukuran 18x12x1 cm. Menariknya lagi, harga yang ditawarkan terjangkau. Anda bisa membeli dompet ini di Shopee.

3. Dompet Kate Spade Grand Street Stacy

foto-dompet-terbaik-sebagai-kado-spesial-untuk-sahabat-3

Harga: Rp2.046.000

Membuat tampilan lebih modis dan berkelas

Dompet dari merek ternama Kate Spade ini sangat cocok digunakan sebagai kado untuk teman perempuan Anda. Modelnya simpel dengan warna hitam dan terdapat tulisan kecil “Kade Spade New York” yang membuat tas ini terlihat keren dan mewah.

Adapun untuk ukuran dimensi tas 17x 9cm dan memiliki beberapa kantong untuk menyimpan uang maupun kartu dengan rapi dan aman. Selain itu, material terbuat dari bahan kulit berkualitas yang awet dan tahan lama. Anda bisa membeli dompet ini di Shopee.

2. Dompet Herschel

foto-dompet-terbaik-sebagai-kado-spesial-untuk-sahabat-2

Harga: Rp459.000

Desain keren dan trendy

Dompet lipat dari brand Herschel ini terbuat dari material striped fabric liner yang terkenal awet dan tahan lama. Selain itu, desain trendi dan cocok dijadikan sebagai kado untuk teman laki-laki Anda yang sedang merayakan hari spesialnya.

Pada bagian dalam dompet terdapat beberapa kantong untuk menyimpan kartu dan juga uang secara rapi. Menariknya lagi, tersedia banyak pilihan warna dan motif yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli dompet ini di Shopee.

1. Dompet Louis Vuitton Flore Compact Wallet Fuchsia I8683

foto-dompet-terbaik-sebagai-kado-spesial-untuk-sahabat-1foto-dompet-terbaik-sebagai-kado-spesial-untuk-sahabat-1



Harga: Rp7.200.000

Memberikan kesan feminim dan anggun

Dompet dari Louis Vuitton memang banyak digemari para wanita. Selain bermerek, dompet ini juga bisa memberikan kesan feminim dan anggun bagi penggunanya, sehingga sangat tepat jika Anda menjadikan dompet ini sebagai kado spesial.

Bagian eksterior dompet ini terdiri atas bodi kanvas monogram, motif emas yang menonjol, serta terdapat penutup magnet dengan desain elegan. Sementara untuk kantong penyimpanan terdiri atas 3 kantong bagian dalam dan 1 kantongnya dilengkapi dengan penutup zip.

Adapun untuk ukuran dimensi dompet 14 x 10 x 2 cm. Dan, Anda bisa membeli dompet ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli kado dompet untuk sahabat tercinta, sebaiknya Anda mengetahui berbagai macam jenis dompet pria dan wanita terlebih dahulu, agar Anda lebih mudah menentukan mana dompet yang tepat untuk dipilih.
  • Selain itu, pertimbangkan juga kualitas bahan yang digunakan, warna, ukuran, harga dan juga mereknya.
  • Untuk teman wanita, Anda bisa memilih kado dompet dari merek terkenal seperti Gucci, Kade Spade, Fossil, ataupun Louis Vuitton.
  • Namun, jika budget terbatas dan Anda ingin memberikan dompet terbaik dengan kualitas yang bagus, maka Anda bisa memilih dompet MILI Sophie Martin Paris.
  • Sedangkan untuk kado teman laki-laki, Anda bisa memilih dompet Tumi Grade Mirror, Eiger Riding Firefly Portrait 1.1, SAKU Smart, ataupun Bodypack Amuse Wallet.

Referensi

1. Trendhim, How to Choose the Right Men’s Wallet – 5 Quick Tips, https://www.trendhim.com/articles/212/how-to-choose-the-right-men-s-wallet-5-quick-tips
2. JL Bussetto (2018),How to Choose the Perfect Leather Wallet for Men, https://ilbussetto.it/blogs/blog/how-to-choose-the-perfect-leather-wallet-for-men#:~:text=Observe%20what%20he%20wears%20and,appropriate%20than%20a%20trifold%20wallet
3. WilliesWallets (2019), How to Choose Perfect Leather Wallets for Men and Women,https://willieswallets.com/how-to-choose-perfect-leather-wallets-for-men-and-women
4. Allett, What Kind of Wallet Should I Get? a Guide and Reference Table https://www.all-ett.com/blogs/blog/what-wallet-should-i-get



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Fashion Pria Fashion Wanita


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Dompet Terbaik Sebagai kado Spesial untuk Sahabat", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »