Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


4 August 2021

10 Rekomendasi Chopper Listrik yang Bagus dan Berkualitas

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Chopper Listrik yang Bagus dan Berkualitas


Sekarang, Anda tidak perlu repot “ulek-ulek” lagi, karena sudah ada chopper listrik yang bisa membantu Anda menghaluskan bahan makanan dengan mudah, cepat, dan praktis. Apalagi kini banyak tersedia beragam chopper listrik yang bagus dan berkualitas dengan harga terjangkau.



Karena itu, kami menyajikan rekomendasi chopper listrik yang bagus dan berkualitas lengkap dengan harga beserta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi informasi mengenai chopper listrik dan cara merawatnya.

Pentingnya membeli chopper listrik!

Mungkin Anda pernah bertanya, mengapa penting membeli dan memiliki chopper di rumah? Hal ini tentu tidak lepas dari fungsi chopper, yaitu menghaluskan, memotong, mencincang, menggiling dan mencampur bahan makanan.

Chopper tidak hanya berfungsi untuk menghaluskan bumbu dapur saja, akan tetapi juga bisa digunakan untuk mengolah bahan makanan yang keras, lunak, dan kering. Jadi Anda tidak perlu menambahkan air seperti saat menggunakan blender, lebih simpel bukan?

Dibandingkan dengan blender maupun food processor, bentuk dan ukuran chopper relatif lebih kecil, minimalis dan sederhana sehingga membuat alat ini lebih mudah dibersihkan, mudah perawatannya, dan lebih mudah disimpan.

Keberadaan chopper di rumah sangat lah penting, terlebih bagi Anda para wanita karir. Chopper akan membantu Anda mempercepat proses memasak, sehingga Anda bisa menggunakan waktu Anda untuk kegiatan lainnya setelah memasak.

Chopper listrik lebih simpel penggunaannya karena hanya dengan menyambungkan chopper ke sumber listrik, chopper akan langsung berputar dan mencincang.

Sedangkan, jika Anda menggunakan chopper yang manual, hal itu akan menguras tenaga Anda dan agak ribet penggunaannya. Karena itu pula, chopper listrik patut Anda beli dan harus punya di rumah.



Pilih ukuran chopper sesuai kebutuhan

Chopper listrik memiliki berbagai macam ukuran. Beberapa produsen sudah menyertakan ukuran yang sesuai pula dengan kapasitasnya, mulai dari chopper listrik yang satuan ukuran menggunakan ml (mili liter) sampai ada pula yang menggunakan satuan liter.

Berbagai macam ukuran chopper listrik ini tentu akan memudahkan konsumen dalam pemakaiannya agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Untuk chopper listrik yang berukuran 500 ml, chopper listrik jenis ini biasanya digunakan untuk menghaluskan bumbu dapur. Untuk chopper listrik yang berukuran 1 liter, bisa dipakai untuk menghaluskan bumbu, sayur bahkan daging.

Pastikan Anda memilih ukuran yang tepat. Karena ukuran chopper listrik juga mempengaruhi banyak sedikitnya bahan yang akan dihaluskan.

Pilih warna sesuai dengan selera

Kebanyakan warna dari badan chopper listrik didominasi dengan satu sampai dua warna saja, seperti warna putih atau hitam.

Namun, saat ini sudah banyak produsen yang menjual chopper listrik dengan berbagai warna cerah seperti warna pink, coklat, tosca, biru muda dan pastel.

Pilih warna chopper listrik sesuai dengan selera. Anda juga bisa menyesuaikan warna chopper listrik yang akan Anda beli dengan tema dapur di rumah agar terlihat lebih serasi.

Perhatikan harga chopper listrik

Harga chopper listrik sangat bervariasi, ada yang ratusan ribuan hingga jutaan rupiah. Anda bisa membelinya sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Biasanya chopper listrik yang bagus dan bermerek memiliki harga ratusan ribu rupiah. Anda bisa membeli lebih dari satu atau dua, sehingga bisa digunakan untuk bergantian dan menyesuaikan dengan sedikit banyaknya bahan yang akan dihaluskan.



Terkadang harga juga mempengaruhi kualitas. Oleh karena itu, perhatikan harganya juga sebelum membelinya.

Cara merawat chopper listrik yang benar

Setelah Anda membeli chopper listrik, maka pastikan Anda juga memperhatikan cara perawatannya agar chopper listrik lebih awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Berikut ini beberapa tips cara merawat chopper listrik yang baik dan benar :

  • Pastikan bilah pisau dari chopper listrik sudah terpasang dengan sempurna.
  • Usahakan Anda menyesuaikan bilah pisau dengan bahan yang akan dihaluskan, penggunaan bilah pisau yang tepat membuat chopper listrik lebih awet.
  • Segera cuci sampai bersih jika sudah selesai memakai chopper listrik.
  • Bersihkan sisa-sisa kotoran di sela-sela chopper listrik.
  • Setelah dicuci, langsung keringkan dengan kain yang lembut atau tissue dapur.
  • Letakkan pada ruangan yang kering dan tidak lembab.
  • Jauhkan dari anak-anak.

10 Rekomendasi chopper listrik yang bagus dan berkualitas

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang chopper listrik dan cara merawatnya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi chopper listrik yang bagus dan berkualitas dari berbagai merek berikut ini.

10. Idealife Chopper

foto-chopper-listrik-yang-bagus-dan-berkualitas-10

Harga: Rp279.000

Penggiling daging yang berkualitas

Chopper listrik dari Idealife ini sangat berkualitas dan mudah digunakan. Alat ini bisa digunakan untuk menggiling daging. Namun tidak hanya itu, Anda juga bisa menggunakan alat ini untuk menghaluskan bumbu dapur dan sayur.

Idealife chopper sangat mudah dibersihkan karena menerapkan sistem single speed jadi mudah untuk dilepas pasang saat proses mencuci. Terdapat anti slip rubber mat yang dapat menjaga keseimbangan chopper ini agar tidak geser-geser ketika dipakai.

Untuk mata pisau alat ini terbuat dari 2 stainlees steel blade yang super tajam. Sedangkan untuk kecepatan putarannya sekitar 300 w. Sementara kapasitas mangkuknya 1,2 liter. Anda bisa membeli Idealife chopper ini di Shopee.

9. Mitochiba CH 200

foto-chopper-listrik-yang-bagus-dan-berkualitas-9



Harga: Rp617.000

Chopper yang best seller

Kualitas chopper dari Mitochiba tipe CH 200 ini sudah tidak diragukan lagi. Oleh karena itu, tidak salah jika chopper dari Mitochiba ini sangat laris di pasaran hingga menjadi chopper yang best seller.

Spesifikasi dari produk ini yaitu kapasitas dari chopper sekitar 700 ml, kapasitas jar sekitar 2 liter, dan daya yang digunakan sekitar 300 watt. Setiap Anda membeli 1 paket chopper Mitochiba tipe CH 200 ini, Anda akan mendapatkan 2 chopping cups, egg dan cream whisk.

Chopper dari Mitochiba ini sangat multifungsi karena bisa digunakan untuk membuat serut es, jahe grinder, whisk, smoothie, cincang daging dan memotong sayur. Anda bisa membeli chopper Mitochiba ini di Shopee.

8. Bolde Super Chopper

foto-chopper-listrik-yang-bagus-dan-berkualitas-8

Harga: Rp325.000

Menghaluskan bumbu hanya perlu 15 detik

Bolde Super Chopper ini memiliki kekuatan 350 watt dengan frekuensi kecepatan sebesar 50 smapai 60 hz dan ditambah dengan speed 2 kali lipat karena menggunakan turbo power membuat chopper ini mampu menghaluskan bumbu hanya dalam waktu 15 detik saja. Super cepat bukan?

Kapasitas dari Bolde Super Chopper ini yaitu 2 liter. Cocok untuk Anda yang ingin menggiling bumbu, daging maupun sayur dengan cepat dan anti ribet.

Tersedia dua pilihan warna yang bisa Anda pilih sesuai selera, yaitu warna hijau, pink dan biru muda. Anda bisa membeli alat ini di Shopee.



7. GM Bear Chopper

foto-chopper-listrik-yang-bagus-dan-berkualitas-7

Harga: Rp 220.000

Chopper yang tebal, kuat dan anti karat

Chopper dari GM Bear ini terbuat dari stainless steel yang anti karat, tebal, kuat, tahan lama dan sangat mudah untuk dibersihkan.

Chopper ini menggunakan pisau 2 tingkat dengan 4 mata pisau yang sangat tajam sehingga dapat memotong segala macam bahan makanan dengan sangat cepat.

Selain itu, pada bagian atas chopper, telah dilengkapi dengan 2 mode giling yaitu mode lembut dan mode cepat, sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Anda bisa membeli GM BearChopper ini di Shopee.

6. Beko Chopper Listrik

foto-chopper-listrik-yang-bagus-dan-berkualitas-6

Harga: Rp379.000

Dilengkapi dengan alas silikon dan antiselip

Chopper listrik dari Beko ini dilengkapi dengan berbagai fitur seperti adanya alas silikon dan antiselip pada bagian bawah chopper, sehingga proteksi untuk mencegah chopper tergelincir saat digunakan dan lebih aman.

Bentuknya yang simpel membuat produk dari Beko ini sangat mudah digunakan, serta mudah disimpan sebab tidak menghabiskan banyak space. Adapun daya listriknya sekitar 500 watt dan berkapasitas 500 ml.



Menariknya lagi, chopper listrik ini terbuat dari bahan berkualitas yang free BPA. Anda bisa membeli alat ini di Shopee.

5. Cosmos Chopper FC 300

foto-chopper-listrik-yang-bagus-dan-berkualitas-5

Harga: Rp 189.900

Haluskan bumbu tanpa ribet

Cosmos Chopper tipe FC 300 ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang ingin menghaluskan bumbu dengan cepat dan tanpa ribet.

Spesifikasi dari produk ini yaitu menggunakan daya minimal 100 watt dan maksimal 180 watt. Tegangannya sekitar 220 volt/50 Hz. Sedangkan kapasitasnya yaitu 300 ml.

Selain alat ini sangat mudah untuk digunakan, Cosmos chopper tipe FC 300 ini juga mudah dibersihkan. Anda bisa membeli chopper ini di Shopee.

4. Oxone Jumbo Chopper

foto-chopper-listrik-yang-bagus-dan-berkualitas-4

Harga :Rp339.000

Menampung banyak bumbu dan daging

Saat ini, Oxone telah mengeluarkan produk barunya yaitu Oxone Jumbo Chopper. Sesuai namanya, alat ini mampu menampung banyak bumbu dan daging yang bisa digiling sekaligus karena memiliki tabung penggiling cukup besar yaitu sekitar 1,2 liter.

Oxone jumbo chopper ini menggunakan daya 250 watt. Mata pisaunya terbuat dari bahan stainlees steel yang tidak mudah berkarat.

Untuk tabung penggilingnya terbuat dari plastik yang tidak mudah pecah, aman, dan tahan lama. Anda bisa membeli chopper ini di Shopee.

3. Bear Electric Chopper

foto-chopper-listrik-yang-bagus-dan-berkualitas-3

Harga: Rp 435.000

Wadah kaca yang tebal dan kuat

Chopper dari merek Bear ini menawarkan chopper electric berkapasitas 2 liter yang terbuat dari bahan berkualitas, lebih tebal, kokoh, dan kuat. Selain itu, desain ergonomis, nyaman dipegang, dan memudahkan Anda saat menggunakannya.



Chopper ini memiliki 2 (dua) pilihan mode kecepatan, yaitu slow dan fast. Sehingga membuat pengoperasiannya lebih mudah. Adapun untuk mata pisau chopper electric ini ada 4 buah, dengan dayanya 300 watt.

Menariknya lagi, produk dari Bear ini sudah dilengkapi dengan fitur antiselip sehingga lebih aman dan nyaman saat digunakan. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli chopper ini di Shopee.

2. New Style Chopper

foto-chopper-listrik-yang-bagus-dan-berkualitas-2

Harga: Rp289.000

Chopper listrik yang bagus dengan harga terjangkau

Chopper dari brand New Style ini adalah produk yang bagus dan berkualitas namun tergolong murah harganya, karena hanya dengan membayar dua ratus ribuan saja Anda sudah bisa mendapatkan alat pencincang daging, bumbu sekaligus sayur ini.

Produk ini menggunakan daya 300 watt dengan voltase 220 V/50 Hz. Adapun bahan yang digunakan terbuat dari stainless steel antikarat yang kuat dan tahan lama. Sementara, kapasitas wadahnya sekitar 2 liter.

Selain itu, alat ini dilengkapi dengan pisau 2 tingkat model S yang membuat pemotongan atau penghalusan bumbu dapur menjadi lebih cepat dan sempurna. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli chopper ini di Shopee.

1. Han River Chopper

foto-chopper-listrik-yang-bagus-dan-berkualitas-1



Harga: Rp299.000

Dapat mencincang dengan keras dan lembut

Chopper dari Han River ini terkenal dengan kualitas mesin cincangnya yang multifungsi, bisa digunakan untuk berbagai macam bumbu masakan hingga daging sekaligus. Selain itu, pengaturannya pun mudah, bisa mencincang dengan keras ataupun lambat sesuai kebutuhan.

Belum lagi kemampuan menghancurkannya sangat cepat, yakni hanya membutuhkan waktu 6 menit saja. Didukung dengan mangkoknya yang lebih tebaldan terbuat dari bahan stainless steel, sehingga chopper ini memiliki kualitas yang lebih kuat, awet dan tahan lama.

Menariknya lagi, chopper ini memiliki mata pisau ganda yang bisa membuat hasil cincang menjadi lebih sempurna. Anda bisa membeli chopper ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli chopper listrik, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal penting, seperti ukuran, warna, harga, dan juga mereknya.
  • Selain itu, Anda juga harus mengetahui cara merawatnya agar chopper listrik lebih awet dan dapat digunakan dalam jangka waku yang lama.
  • Anda bisa memilih chopper listrik dari Mitochhiba, karena memiliki kualitas yang sangat baik, nyaman digunakan, multifungsi, dan tahan lama.
  • Sedangkan, untuk Anda yang ingin membeli chopper listrik yang dapat menghaluskan bumbu dengan super cepat, Anda bisa memilih Bolde super chopper karena dapat menghaluskan bumbu hanya dalam waktu 15 detik.
  • Namun, jika Anda ingin chopper listrik yang murah dengan kualitas terbaik, Anda bisa memilih chopper listrik dari New Style ataupun Han River.

Referensi

1. Consumer Reports (2021), Food Processor &Chopper Buying Guide, Best Food Processor & Chopper Buying Guide – Consumer Reports
2. Donna Currie (2021),The 9 Best Food Choppers in 2021,The 9 Best Food Choppers in 2021 (thespruceeats.com)
3. Laurent C (2021), 5 Best Food Choppers, 5 Best Food Choppers – June 2021 – BestReviews



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Alat Masak Dapur


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Chopper Listrik yang Bagus dan Berkualitas", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »