Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


13 January 2021

10 Rekomendasi Celemek Masak yang Unik dan Lucu

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Celemek Masak yang Unik dan Lucu


Celemek merupakan salah satu aksesoris yang dapat menjaga agar tubuh tidak terkena noda. Modelnya pun sangat banyak, ada celemek untuk memasak, celemek untuk bayi, hingga celemek untuk ibu menyusui.



Celemek masak atau yang disebut dengan apron ini memiliki kelebihan seperti tahan terhadap minyak, anti air, dan menjaga dari cipratan bumbu masakan seperti saos, kecap, dan lain-lain.

Selain itu, celemek masak juga bisa menghindarkan dari risiko terkena percikan api, serta menjaga pakaian dari bau yang tidak sedap.

Menariknya lagi, kini celemek masak sudah dilengkapi dengan kantong khusus agar proses memasak menjadi lebih mudah. Belum lagi modelnya unik dan lucu yang pastinya banyak disukai oleh masyarakat.

Namun ketika membelinya, Anda juga perlu memperhatikan beberapa hal, seperti ukuran, kualitas bahan, hingga harga yang ditawarkan. Semakin bagus, tentu semakin mahal harganya.

Karena itu, kami akan menyajikan 10 rekomendasi celemek masak yang unik dan lucu lengkap dengan harga beserta ulasannya. Tapi sebelumnya kami akan berbagi pengetahuan mengenai celemek, cara memilihnya, dan juga merawatnya.

Mengenal celemek masak dan manfaatnya

Rasanya tidak asing bagi penggemar acara televisi Masterchef Indonesia mengetahui tentang bentuk celemek masak. Mereka menyebut celemek dengan bahasa apron, di mana kata tersebut merupakan serapan dari bahasa prancis, yakni naperon.

Namun tahukah apa saja manfaat dari celemek masak dan mengapa Anda perlu menggunakannya. Berikut penjelasan manfaat celemek masak, antara lain :

  • Menjaga pakaian tetap bersih

Celemek tidak hanya berfungsi sebagai aksesoris atau melindungi tubuh dari noda. Lebih dari itu, celemek bisa membuat pakaian Anda tetap bersih dari berbagai noda seperti cipratan saos, kecap, maupun bumbu masakan lain.



  • Memudahkan membawa perlengkapan memasak

Celemek masak biasanya sudah dilengkapi dengan kantong atau saku yang terletak di bagian dada, pinggang maupun paha. Dengan kantong tersebut, Anda akan lebih mudah membawa perlengkapan masak seperti sendok, garpu, dan lain-lain.

Selain itu, kantong tersebut juga bisa dipakai untuk membawa berbagai catatan/buku resep masakan, notes dan pulpen untuk mempermudah proses memasak tanpa harus bingung lagi mengingat takaran yang pas untuk masakan yang akan Anda buat.

  • Menjaga tubuh dari risiko terluka

Selain manfaat di atas, celemek masak juga dapat menjaga Anda dari paparan panas yang berlebih, percikan api maupun percikan minyak yang bisa membuat Anda terluka.

Jadi sangat dianjurkan untuk menggunakan celemek saat memasak di dapur, karena selain lebih nyaman juga bisa menjaga dari risiko berbahaya yang bisa menyebabkan Anda terluka atau sakit.

Perhatikan ukuran celemek masak

Model celemek untuk memasak memang beragam. Namun secara umum celemek masak akan dilengkapi dengan bib atau alas dada. Kemudian ukuran panjangnya bisa mencapai lutut orang dewasa, sekitar 70 an cm.

Kecuali kalau celemek itu memang dirancang untuk anak-anak yang tentunya memiliki ukuran lebih kecil. Atau, jika Anda ingin celemek yang panjangnya sesuai dan pas dengan ukuran Anda, maka Anda bisa memesan yang custom.

Namun jangan khawatir, karena kini banyak ditemukan model celemek yang sudah dilengkapi dengan tali dan gesper sehingga membuat Anda lebih mudah menyesuaikan ukurannya.



Perhatikan kualitas bahan yang digunakan

Salah satu unsur penting yang harus Anda perhatikan saat memilih celemek masak adalah ukuran ketebalan bahan. Semakin tebal, semakin bagus untuk melindungi tubuh dari hawa panas yang berasal dari kompor.

Meskipun demikian, Anda harus benar-benar memastikan tingkat kenyamanannya. Apalagi jika itu dipakai untuk kebutuhan sehari-hari aktivitas memasak Anda di dapur.

Ada beberapa bahan yang biasanya digunakan untuk membuat celemek, seperti kain katun yang elastis dan mampu menyerap keringat dengan sangat baik. Lalu ada bahan dari poliester dan kulit yang anti air, anti minyak serta tidak mudah rusak.

Selain itu, ada juga celemek dari bahan kanvas, plastik, drill, denim, ataupun perpaduan dari beberapa bahan yang tentunya akan membuat celemek terlihat lebih unik dan menarik.

Pilih motif dan warna celemek masak yang unik dan lucu

Agar yang Anda pakai tidak terkesan biasa saja, maka Anda bisa memilih celemek dengan motif dan warna-warna yang menarik.

Seperti motif karakter yang bisa membuat Anda semakin bersemangat untuk memasak, motif Korea yang kekinian dan trendi, atau motif polkadot yang semakin membuat Anda terlihat lebih cantik dan cute.

Namun untuk Anda yang ingin terlihat berbeda dan keren, Anda bisa membeli celemek produk handmade, di mana prosesnya dibuat melalui kerajinan tangan dengan motif dan warna yang bisa Anda custom sendiri.



Cara merawat celemek agar lebih awet

Agar celemek masak yang Anda miliki tetap terlihat bersih, bagus dan tahan lama, maka Anda dapat melakukan beberapa hal berikut ini, yaitu :

  • Ketika akan mencuci celemek, pastikan Anda tidak mencucinya bersama-sama dengan pakaian Anda.
  • Usahakan hindari mencuci celemek dengan menggunakan mesin cuci. Anda bisa mencucinya secara manual atau dengan tangan agar kotoran seperti noda saos, kecap, minyak dan lain-lain bisa hilang secara maksimal.
  • Untuk membersihkan noda minyak pada celemek, Anda bisa mencucinya dengan menggunakan sabun cuci piring.
  • Sedangkan untuk menghilangkan bau tidak sedap seperti terkena bawang dan bumbu lainnya, Anda bisa mencuci terlebih dahulu, lalu rendam dalam cairan hidrogen peroksida selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.
  • Selain itu, Anda juga bisa merendam celemek dengan menggunakan garam dan air jeruk lemon untuk menghilangkan noda membandel.

10 rekomendasi celemek masak yang unik dan lucu

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang celemek hingga cara merawatnya, maka perkenankan kami memberikan10 rekomendasi celemek yang unik dan lucu berikut ini:

10. Monolog Apron Masak Korean Style Handmade

foto-rekomendasi-celemek-masak-yang-unik-dan-lucu-10

Harga : Rp 60.000

Celemek handmade unik, stylish dan berkualitas

Celemek Korean Style dari Monolog ini terbuat dari bahan premium Drill High Quality yang tebal, lembut, dan nyaman di kulit. Asli buatan tangan dengan kualitas jahitan yang kuat dan rapi, serta bisa custom sesuai dengan warna yang Anda inginkan.

Modelnya unisex dan sudah dilengkapi dengan tali yang bisa Anda sesuaikan dengan mudah. Adapun untuk ukuran 72 x 54 cm dan memiliki lebar lingkaran dada dengan ukuran kurang lebih 30 cm.

Dan yang lebih penting adalah, sudah dilengkapi dengan kantong yang bisa Anda gunakan untuk membawa berbagai perlengkapan, seperti sendok kecil, notes, pulpen, timer yang memudahkan Anda saat proses memasak. Anda bisa membeli celemek ini di Shopee.

9. Celemek Karakter Anti Air

foto-rekomendasi-celemek-masak-yang-unik-dan-lucu-9

Harga : Rp 10.000

Motif lucu, manis dan cantik



Celemek untuk remaja dan anak-anak ini tersedia dalam berbagai karakter yang lucu dan menggemaskan, seperti Doraemon, Hello Kitty, Rakkun, Cat Girl, dan Panda. Cocok dipakai untuk putri Anda yang suka belajar memasak.

Bahan yang digunakan terbuat dari kain dan PVC yang bisa menghindarkan dari percikan minyak, air, hingga noda yang berasal dari bumbu dapur. Selain itu, celemek ini mudah dibersihkan.

Adapun ukurannya 50 cm x 70 cm dengan berat 60 gram. Anda bisa membeli celemek ini di Shopee.

8. Celemek Gaya Nordic Anti Minyak

foto-rekomendasi-celemek-masak-yang-unik-dan-lucu-8

Harga : Rp 63.665

Terbuat dari bahan berkualitas dan nyaman saat digunakan

Celemek dengan gaya Nordic ini terbuat dari bahan PVC dan kain kulit persik. Sehingga memiliki ketahanan yang sangat baik, anti air, anti minyak, dan aman dari segala noda yang berasal dari bumbu masakan.

Selain itu, bahan yang digunakan bisa bernapas dan tidak mudah membuat gerah atau panas saat memakainya. Sedangkan, untuk tali bahu bisa disetel sehingga dapat disesuaikan dengan tingkat kenyamanan menurut Anda.

Adapun untuk ukuran celemek ini adalah 72 x 68 cm, dilengkapi dengan kantong, dan tersedia dalam beberapa warna yang bisa dipilih sesuai dengan selera Anda. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli celemek ini di Shopee.

7. Celemek Polkadot

foto-rekomendasi-celemek-masak-yang-unik-dan-lucu-7

Harga : Rp 54.280

Membuat Anda terlihat lebih cantik dan kece



Celemek yang terbuat dari bahan poliester ini sangat cocok dipakai untuk Anda yang hobi memasak. Kualitasnya tahan terhadap percikan air, aman dari noda, dan nyaman saat digunakan.

Desainnya pun keren dengan motif polkadot yang banyak disukai oleh wanita, dan pastinya bisa membuat Anda terlihat semakin cantik dan kece.

Adapun untuk ukuran tinggi celemek ini adalah 76 cm dan memiliki ukuran lebar pinggang 58 cm. Selain itu, terdapat kantong yang dapat memudahkan Anda membawa perlengkapan memasak dengan mudah dan praktis.Anda bisa membeli celemek ini di Shopee.

6. Celemek Motif Coffee

foto-rekomendasi-celemek-masak-yang-unik-dan-lucu-6

Harga : Rp 66.000

Unik, lucu dan modis

Anda akan terlihat lebih modis dan bergaya ketika menggunakan celemek ini. Motifnya unik dengan beragam gambar coffee dan cake yang cute dan lucu. Selain itu, terdapat dua kantong dan tali berwarna merah yang membuat sempurna penampilan Anda ketika memasak.

Untuk bahan terbuat dari katun berkualitas yang lembut dan nyaman. Sementara untuk bagian tali leher sudah dilengkapi dengan gesper yang bisa digunakan agar pas sesuai dengan ukuran panjang yang Anda inginkan.

Adapun ukuran tinggi celemek ini kurang lebih 77 cm. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli celemek ini di Shopee.

5. Celemek Plus Lap Tangan Serbaguna

foto-rekomendasi-celemek-masak-yang-unik-dan-lucu-5

Harga : Rp 17.290

Multifungsi dengan modelnya yang unik dan lucu

Untuk kenyamanan pemakainya, celemek ini sudah dilengkapi dengan lap yang terletak di bagian samping kanan dan kiri. Anda tinggal menggunakannya saat tangan Anda basah ataupun kotor.



Selain itu, desainnya lucu dengan perpaduan warna yang menarik sehingga membuat Anda terlihat lebih cute dan cantik. Warna-warna yang bisa Anda pilih antara lain cokelat, merah, abu-abu, hitam dan juga kuning. Anda bisa membeli celemek ini di Shopee.

4. Celemek Masak Motif Kotak-kotak

foto-rekomendasi-celemek-masak-yang-unik-dan-lucu-4

Harga : Rp 24.900

Membuat penampilan menjadi lebih imut dan menggemaskan

Celemek motif kotak-kotak ini banyak disukai karena modelnya yang unik dan imut. Selain itu bisa membuat pemakainya terlihat semakin cantik dan menggemaskan.

Bahan yang digunakan celemek ini terbuat dari linen yang tebal sehingga memberikan perlindungan terhadap berbagai noda saat memasak. Terdapat tiga pilihan warna yang bisa Anda pilih, yakni putih, hitam, dan juga abu-abu.

Celemek ini juga sudah dilengkapi dengan kantong yang bisa dipakai untuk membawa beberapa perlengkapan memasak seperti sendok, garpu dan lain sebagainya. Sementara untuk ukuran 67 x 61.5 cm. Anda bisa membeli celemek ini di Shopee.

3. Celemek Hiasan Pita dan Renda Bergaya Korea

foto-rekomendasi-celemek-masak-yang-unik-dan-lucu-3

Harga : Rp 87.539

Memberikan kesan cute dan cantik

Untuk Anda yang bosan dengan celemek masak yang itu-itu saja. Coba gunakan celemek gaya Korea dengan hiasan pita dan renda ini. Modelnya cantik dan bisa membuat Anda semakin terlihat manis dan chic.



Tidak hanya modelnya yang cantik, tapi juga bahan yang digunakan berkualitas, yakni terbuat dari katun yang lembut dan nyaman saat digunakan.

Adapun untuk ukuran panjang celemek ini adalah 71 cm, lebar 65 cm dengan tali 68 cm. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli celemek ini di Shopee.

2. Celemek Motif Batik

foto-rekomendasi-celemek-masak-yang-unik-dan-lucu-2

Harga : Rp 138.000

Unik dan trendi

Untuk mendukung agenda memasak Anda yang bertema masakan khas Nusantara, tentu celemek motif batik ini bisa menjadi solusi terbaik.

Yang menarik dari celemek ini adalah, sudah dilengkapi dengan paket topi koki bermotif batik, di mana dapat membuat penampilan Anda akan terlihat lebih sempurna dan menarik.

Selain itu, terbuat dari bahan berkualitas dengan bahan drill untuk warna polos dan bahan katun untuk warna batik. Sementara untuk ukuran panjang 78 cm, lebar 66 cm, dan dilengkapi dengan tali leher gesper. Anda bisa membeli celemek ini di Shopee.

1. Celemek Anak Lucu

foto-rekomendasi-celemek-masak-yang-unik-dan-lucu-1

Harga : Rp 19.300

Cocok digunakan untuk kegiatan anak di sekolah maupun di rumah

Celemek ini memiliki motif-motif yang lucu dan pastinya disukai oleh anak Anda. Dilengkapi dengan pelindung lengan yang bisa melindungi baju dari berbagai noda yang bisa membuat kotor baju.

Untuk bahan celemek ini terbuat dari plastik sehingga mudah dibersihkan. Selain itu, anak Anda bisa menggunakan celemek ini untuk aktivitas yang lain, seperti bermain atau menggambar dengan cat. Anda bisa membeli celemek ini di Shopee.



Kesimpulan

  • Sebelum membeli celemek masak yang unik dan lucu, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal penting seperti ukuran, model, kualitas bahan hingga motifnya.
  • Selain itu, Anda juga harus memperhatikan cara merawatnya agar celemek tetap bersih, awet dan tidak bau.
  • Anda bisa memilih celemek polkadot yang dapat membuat penampilan Anda terlihat lebih cantik dan kece.
  • Namun jika Anda ingin celemek multifungsi dengan gambar karakter yang lucu, maka Anda bisa memilih celemek Plus Lap Tangan Serbaguna.
  • Sedangkan untuk Anda yang menginginkan celemek handmade dengan model kekinian yang manis dan chic, Anda bisa memilih celemek Korean Style dari Monolog.

Referensi

  1. Celemek, Pilihan Bahan Pembuatan Celemek,https://www.celemek.com/pilihan-bahan-pembuatan-celemek
  2. Luong, P.D (2018), As a Professional Chef, Choose Your Apron Like Your Lifetime-Partner,https://ngoi.co/2018/09/09/as-a-professional-chef-choose-your-apron-like-your-lifetime-partner/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Celemek Masak yang Unik dan Lucu", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »