Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


19 February 2021

10 Rekomendasi Boneka Lucu yang Cocok untuk Kado Anak 5 Tahun

By Cekresi .com
Boneka Lucu yang Cocok untuk Kado Anak 5 Tahun


Bermain boneka merupakan salah satu aktivitas yang disukai anak-anak. Selain menyenangkan, bermain boneka juga dapat mengasah imajinasi dan kreativitas anak.



Boneka ini tidak hanya untuk anak perempuan, tapi anak laki-laki juga bisa memainkan dan memilikinya. Misalnya, boneka karakter hewan atau kartun lucu yang sangat cocok untuk anak laki-laki.

Sedangkan untuk anak perempuan, biasanya mereka lebih senang bermain boneka baby doll atau boneka fashion. Selain bentuknya yang lucu dan mirip makhluk hidup, mereka juga bisa melakukan hal-hal seperti yang dilakukan orang tua pada anaknya, misalnya memberikan nama, memakaikan baju, hingga memandikanya.

Ketika Anda ingin menjadikan boneka sebagai kado spesial untuk anak Anda yang berusia 5 tahun, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti mengetahui kualitas bahan, fitur atau aksesoris tambahan, bentuk hingga ukurannya.

Karena itu, kami menyajikan 10 rekomendasi boneka lucu yang cocok untuk kado anak 5 tahun lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi pengetahuan mengenai manfaat boneka untuk anak dan cara memilihnya.

Manfaat boneka bagi anak-anak

Tahukah bahwa ternyata bermain boneka memiliki banyak manfaat bagi anak-anak. Selain menyenangkan, bermain boneka juga dapat mengembangkan kemampuan kemampuan sosial anak.

Misalnya, saat anak-anak bermain boneka bersama teman-temannya. Mereka akan banyak melakukan komunikasi dan interaksi seperti berbagi peran. Hal ini tentu sangat baik bagi perkembangan anak, terutama dalam mengurangi aktivitas atau kebiasaan anak bermain gadget.

Tidak dipungkiri bahwa gadget telah membawa banyak perubahan sosial pada diri anak. Anak cenderung individualis dan tidak peka terhadap lingkungan sekitar. Jadi sangat tepat jika Anda memilihkan boneka sebagai kado untuk anak.



Selain itu, manfaat lain yang bisa didapatkan anak dari bermain boneka ini adalah, mereka dapat belajar untuk bertanggungjawab terhadap boneka yang dimiliki.

Misalnya, anak belajar merawat boneka dengan banyak cara seperti memakaikan baju, sepatu, topi dan bahkanmemandikan. Atau, anak belajar bertanggung jawab dengan merapikan kembali boneka setelah selesai memainkannya.

Kemudian dengan boneka anak juga bisa belajar mengelola emosi, rasa empati dan juga kasih sayang. Menariknya lagi, bermain boneka ini juga bisa mengembangkan imajinasi dan kreativitas anak, seperti saat mereka mengarang cerita sewaktu memainkannya.

Memilih boneka yang tepat untuk anak

Memilih boneka untuk anak-anak memang tidak mudah bagi para orang tua, apalagi jika boneka tersebut akan dijadikan sebagai hadiah atau kado. Tentu Anda harus memilih yang tepat, di mana anak Anda akan menyukainya.

Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan saat memilih boneka sebagai kado untuk anak.

  • Pilih yang sesuai dengan usia anak

Usia anak merupakan pertimbangan utama bagi orang tua saat memilih mainan, termasuk boneka. Untuk anak di bawah usia 5 tahun, boneka plush doll atau boneka yang lembut bisa menjadi pilihan terbaik.

Namun, bagi Anda yang memiliki anak berusia 5 tahun atau lebih, maka Anda bisa memilih boneka baby doll atau boneka fashion. Boneka ini selain lucu, juga bermanfaat untuk mengembangkan imajinasi anak.

Sedangkan untuk boneka karakter seperti boneka hewan atau kartun cocok dipakai untuk segala usia. Tapi yang patut diperhatikan saat memilih boneka karakter adalah, pastikan bahan bulunya tidak mudah rontok sehingga aman bagi pernapasan dan terhindar dari risiko tertelan oleh anak.



  • Perhatikan ukuran boneka

Beberapa boneka memiliki ukuran jumbo atau sangar besar. Tentu hal ini akan membuat anak merasa berat dan enggan memainkannya.

Namun ada juga boneka yang ukurannya kecil, di mana boneka ini kebanyakan dijadikan souvenir seperti gantungan kunci dan jarang sekali dibuat mainan untuk anak-anak.

Untuk kebutuhan kado anak, sebaiknya Anda memilih boneka ukuran standar yang mudah diangkat dan dipegang sehingga nyaman digunakan untuk bermain anak-anak.

  • Perhatikan kualitas bahan, jahitan dan bentuknya

Banyak orang ketika memilih boneka tergiur dengan modelnya yang lucu dan imut. Namun sangat jarang yang kemudian memperhatikan detail boneka, seperti mengetahui kualitas bahan, kualitas jahitan dan bentuk boneka.

Untuk bahan, sebaiknya Anda memilih bahan yang lembut, halus dan tidak mudah sobek atau terkoyak. Selain itu, pastikan bahan tidak mengandung zat yang berbahaya seperti plastik polyvinyl chloride (PVC).

Kemudian, pastikan Anda juga cek kualitas jahitan. Anda bisa melihat apakah jahitan rapi atau tidak. Jahitan yang rapi tentu akan lebih kuat dan tidak mudah robek, sebaliknya jahitan yang kurang rapi bisa membuat boneka cepat rusak.

Sedangkan untuk bentuk boneka, Anda bisa memastikan tidak ada bagian boneka yang memiliki ujung runcing, di mana hal ini bisa membahayakan bagi anak saat memainkannya.



  • Perhatikan fitur atau aksesoris tambahan

Beberapa boneka memiliki fitur atau aksesoris tambahan yang bisa memberikan kenyamanan anak dalam bermain. Seperti boneka fashion yang biasanya sudah dilengkapi dengan baju ganti, alat memasak, alat makeup, dan lain-lain.

Selain itu, ada juga fitur menarik dari boneka yang sangat berguna bagi anak. Misalnya, pada boneka yang mengeluarkan suara-suara tertentu seperti dapat mengucapkan salam, membaca doa-doa harian, dan lain sebagainya.

  • Pilih yang mudah dibersihkan atau dicuci

Seperti diketahui anak-anak cenderung aktif dalam aktivitasnya, sehingga terkadang mereka kurang hati-hati saat melakukan sesuatu. Bisa jadi boneka yang mereka mainkan nanti akan terkena noda atau kotoran.

Karena itu, pilih boneka yang mudah dibersihkan atau bisa dicuci sehingga perawatannya menjadi lebih mudah dan aman dari berbagai kotoran yang bisa menyebabkan penyakit.

10 Rekomendasi boneka lucu yang cocok untuk kado anak 5 tahun

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang boneka dan cara memilihnya, maka perkenankan kami memberikan 10 rekomendasi boneka lucu yang cocok untuk kado anak 5 tahun berikut ini.

10. Boneka Disney Winnie the Pooh

foto-rekomendasi-boneka-lucu-yang-cocok-untuk-kado-anak-5-tahun-10

Harga : Rp 99.000

Boneka beruang lucu yang disukai anak dari generasi ke generasi

Winnie the Pooh adalah salah satu karakter beruang fiksi yang paling terkenal di dunia. Badannya gendut, berwajah imut, berwarna kuning, dan berbaju merah.



Anda bisa menjadikan boneka Winnie the Pooh ini sebagai kado yang menarik untuk anak Anda. Selain bentuknya yang lucu, boneka ini dibuat dari bahan berkualitas, lembut dan nyaman digunakan bermain untuk anak-anak.

Adapun ukuran dimensi boneka 22 cm – 30cm, dan memiliki isian dari bahan kapas PP. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli boneka ini di Shopee.

9. Boneka Pinguin Miniso

foto-rekomendasi-boneka-lucu-yang-cocok-untuk-kado-anak-5-tahun-9

Harga : Rp 154.900

Model menggemaskan dan terbuat dari bahan berkualitas tinggi

Boneka pinguin dari Miniso yang lucu ini dirancang dengan ukuran yang sempurna untuk dipeluk dan mudah dibawa kemana-mana. Terbuat dari bahan berkualitas tinggi, sangat lembut dan cocok dijadikan sebagai kado untuk anak Anda di hari spesial seperti ulang tahun.

Menariknya lagi, desain ekspresi wajah dan posisi tubuh boneka ini sangat menggemaskan. Belum lagi bahannya yang bisa dicuci dan tidak mudah rusak sehingga lebih mudah untuk perawatannya. Anda bisa membeli boneka ini di Shopee.

8. Boneka Unicorn Tiemy Toys

foto-rekomendasi-boneka-lucu-yang-cocok-untuk-kado-anak-5-tahun-8

Harga : Rp 64.500

Boneka anak zaman now

Boneka karakter Unicorn memang tengah melejit dan banyak disukai anak-anak, terutama anak jaman now. Boneka Unicorn berbentuk kuda, memiliki sayap dan tanduk yang lucu dan menggemaskan.



Seperti, boneka Unicorn dari merek Tiemy Toys ini yang memiliki warna pink soft dengan poni kecil berwarna-warni. Selain itu, material terbuat dari bahan lembut, empuk, dan sudah bersertifikat SNI.

Adapun untuk berat boneka 300 gr dengan ukuran dimensi 33x 23x 20cm. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli boneka ini di Shopee.

7. Boneka Metoo Angela

foto-rekomendasi-boneka-lucu-yang-cocok-untuk-kado-anak-5-tahun-7

Harga : Rp 65.000

Boneka lucu, imut dan menggemaskan

Boneka Metoo Angela ini tersedia dalam dua pilihan karakter, yaitu koala dan panda. Bentuknya lucu, terbuat dari bahan berkualitas, lembut dan nyaman dipakai bermain anak-anak.

Selain itu, boneka ini juga bisa melatih imajinasi anak, mengenalkan ragam fauna, sekaligus bisa Anda jadikan sebagai kado ulang tahun yang spesial untuk anak perempuan Anda di rumah.

Adapun berat boneka 400 gr. Memiliki ukuran tinggi kurang lebih 40 cm. Jahitan kuat dan mudah dicuci. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli boneka ini di Shopee.

6. Boneka BTS BT21

foto-rekomendasi-boneka-lucu-yang-cocok-untuk-kado-anak-5-tahun-6

Harga : Rp 110.000

Banyak disukai anak-anak, remaja hingga orang dewasa

Boneka BTS BT21 memang menarik perhatian banyak masyarakat di Indonesia, terutama bagi penggemar KPOP. Tidak hanya anak-anak dan remaja yang menyukainya, bahkan orang dewasa pun ingin memiliki boneka BT21 karena karakternya yang lucu dan menggemaskan.



Boneka BT21 ini tersedia dalam berbagai pilihan model dan ukuran, seperti Cooky – Jung Kook (49 x 36 x 12 cm), Shooky – Suga (50 x 37 x 10 cm), Tata – V (40 x 40 x 12 cm), Chimmy – Jimin (38 x 33 x 12 cm), dan lain-lain.

Menariknya, boneka ini terbuat dari bahan velboa yang lembut, halus dan juga empuk. Selain itu, sudah terdapat label SNI dalam produknya. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli boneka ini di Shopee.

5. Boneka Barbie Fashionistas Gift Set Barbie Ori FJF67 NO. 101

foto-rekomendasi-boneka-lucu-yang-cocok-untuk-kado-anak-5-tahun-5

[Link produk]https://www.blibli.com/p/barbie-fashionistas-gift-set-barbie-ori-fjf67-no-101-boneka-kolektor/pc–MTA-7649043?ds=TOM-60188-00146-00001&source=SEARCH&sid=2e41ac70cd4b5882&cnc=false&pickupPointCode=PP-3100810&pid=MTA-7649043

Harga : Rp 135.000

Cantik, modis dan banyak disukai anak perempuan

Untuk kebutuhan kado anak perempuan Anda, boneka barbie ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk dipilih. Selain karena bentuk boneka yang menyerupai perempuan cantik, juga sudah dilengkapi dengan perlengkapan lain seperti tas jinjing, sepatu, jaket, dan lain-lain.

Boneka ini memiliki ukuran tinggi 29 cm. Terbuat dari bahan karet berkualitas dengan mattel yang halus dan kokoh, sehingga aman dan nyaman digunakan bermain untuk anak-anak.

Menariknya lagi, produk boneka barbie ini sudah dilengkapi dengan baju cadangan. Anda bisa membeli boneka ini di Shopee.

4. Boneka Figure Karakter Doraemon

foto-rekomendasi-boneka-lucu-yang-cocok-untuk-kado-anak-5-tahun-4



Harga : Rp 56.000

Bahan berkualitas tinggi dan sudah bersertifikat SNI

Tidak dipungkiri bahwa kartun Doraemon memang banyak digemari oleh anak-anak, bahkan orang dewasa pun juga menyukainya. Karakternya lucu, suaranya unik dan memiliki kantung ajaib yang bisa mengeluarkan benda-benda berteknologi canggih.

Boneka Doraemon ini terbuat dari bahan viniyl berkualitas tinggi dan sudah bersertifikat SNI. Cocok dijadikan sebagai kado yang menarik untuk anak Anda.

Selain itu, boneka ini sudah dirancang dengan modelnya yang unik, seperti bentuk wajah yang dapat diubah, bagian kepala yang bisa dicopot dan tangan yang bisa digerakkan. Anda bisa membeli boneka ini di Shopee.

3. Boneka Hasbro Baby Alive Party

foto-rekomendasi-boneka-lucu-yang-cocok-untuk-kado-anak-5-tahun-3

Harga : Rp 195.000

Boneka lucu dengan lima buah kotak hadiah kejutan

Boneka dari Hasbro ini hadir dengan segala perlengkapan yang dibutuhkan anak-anak, mulai dari boneka itu sendiri, gaun pesta ungu, cupcake, 5 aksesoris kejutan hingga undangan.

Produk ini sangat cocok dijadikan sebagai hadiah di hari ulang tahun anak Anda. Mereka akan senang membuka hadiah kotak kejutan, salah satunya berisi kalung yang bisa dipakaikan ke boneka atau juga bisa digunakan anak Anda sebagai gelang.

Selain itu, juga terdapat kotak kejutan lainnya yang pastinya anak Anda akan menyukainya. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli boneka ini di Shopee.



2. Boneka Dambi 070903

foto-rekomendasi-boneka-lucu-yang-cocok-untuk-kado-anak-5-tahun-2

Harga : Rp 159.000

Boneka edukasi Islami

Boneka Dambi 070903 ini bentuknya lucu, imut dan Islami. Cocok dipakai sebagai kado yang unik dan menarik, sekaligus bermanfaat bagi anak untuk mengenal nilai-nilai agama dan moral sejak dini.

Boneka ini dapat melakukan banyak hal, seperti dapat mengucapkan salam, jika ditekan tangan kanan boneka akan bersin dan dapat menggucapkan alhamdullilah, dapat mengucapkan bismillah, dan masih banyak yang lainnya.

Adapun untuk tinggi boneka 40cm dan sudah dilengkapi dengan baterai AA 3 pcs. Anda bisa membeli boneka ini di Shopee.

1. Boneka TY TOYS Reg Beanie Boos Flippables

foto-rekomendasi-boneka-lucu-yang-cocok-untuk-kado-anak-5-tahun-1

Harga : Rp 205.000

Bisa digunakan untuk anak perempuan maupun anak laki-laki

Boneka bentuk Dinosaurus ini memiliki warna unik dan menarik yang tentunya anak-anak Anda akan menyukainya. Karakternya lucu, dapat melatih imajinasi dan nyaman dipakai bermain untuk anak-anak.

Selain itu, boneka ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi, jahitan rapi dan kuat, serta cocok dipakai sebagai kado yang manis di hari ulang tahun anak. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli boneka ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli boneka untuk anak-anak, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal penting seperti kualitas bahan,ukuran, bentuk hingga fitur atau aksesoris tambahannya.
  • Selain itu, pertimbangkan juga apakah boneka tersebut mudah dicuci atau tidak. Hal ini penting agar boneka tetap bersih, steril dan aman saat digunakan oleh anak-anak.
  • Anda bisa memilih boneka Barbie Fashionistas sebagai kado untuk anak perempuan Anda yang berusia 5 tahun. Selain cantik, boneka ini sudah dilengkapi dengan aksesoris tambahan seperti tas jinjing, sepatu, jaket, dan lain-lain.
  • Namun jika anak Anda menyukai KPOP, maka sebaiknya Anda memilih boneka BTS BT21.
  • Sedangkan, untuk Anda yang ingin membelikan kado boneka yang lucu sekaligus dapat menanamkan nilai-nilai agama pada anak, Anda bisa memilih boneka Dambi 070903.

Referensi

1. Rachael Miller (2014),Thoughts on Choosing a Doll, http://blog.novanatural.com/2014/12/10/thoughts-on-choosing-a-doll/
2. Stephanie Brown (2020), What Kids Learn by Playing With Dolls and Figures, https://www.verywellfamily.com/playing-with-dolls-and-figures-289703





TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Boneka Kado Mainan Anak


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Boneka Lucu yang Cocok untuk Kado Anak 5 Tahun", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »