Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


8 January 2021

10 Rekomendasi Blender Terbaik yang Bagus untuk Bumbu dan Jus

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Blender Terbaik yang Bagus untuk Bumbu dan Jus


Memilih blender terbaik untuk kebutuhan dapur memang tidak mudah. Selain banyaknya merek yang beredar di pasaran, tentu kesesuaian jenis blender dengan kebutuhan adalah salah satu faktor yang harus Anda pertimbangkan.



Seperti blender yang bagus untuk membuat bumbu dan jus, di mana jenis Stand Blender atau Food Processor bisa menjadi pilihan terbaik. Selain efektif dan efisien, blender tersebut juga terbukti lebih awet dan tahan lama.

Dengan blender tersebut, Anda akan menjadi lebih mudah saat ingin mengolah berbagai bahan makanan seperti kacang-kacangan, aneka rempah hingga biji kopi yang keras. Semua bisa dikerjakan dengan mudah dan cepat.

Selain itu, Anda juga bisa membuat jus lebih nikmat dan smoothie dengan memblender menggunakan campuran es batu. Belum lagi fungsi lain yang memudahkan saat memasak seperti bisa untuk menyaring ampas, menggiling daging, dan lain sebagainya.

Karena itu, kami menyajikan blender terbaik yang bagus untuk bumbu dan jus lengkap dengan harga beserta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagai pengetahuan mengenai blender, cara memilihnya hingga merawatnya.

Pilih jenis blender yang sesuai dengan kebutuhan

Secara umum ada tiga jenis blender yang ada di pasaran, yakni Stand Blender yang biasanya banyak digunakan oleh masyarakat. Kemudian ada Personal Blender yang bentuknya kecil dan bisa dibawa kemana saja, serta Hand Blender yang lebih simpel dan praktis.

Ketiga jenis blender tersebut memiliki kelebihan dan kelemahannya masing-masing. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan sehari-hari.

Misalnya, bagi Anda yang biasanya membuat jus untuk kebutuhan satu gelas minuman bisa memilih Personal Blender. Sedangkan Hand Blender cocok dipakai untuk memblender makanan dalam jumlah kecil.

Namun jika Anda ingin blender yang bisa digunakan dalam jumlah sedikit sekaligus juga bisa banyak, maka Anda bisa memilih jenis Stand Blender. Untuk Stand Blender ini perhatikan fitur tambahan aksesorisnya.



Seperti untuk kebutuhan membuat jus saja, Anda bisa memilih Stand Blender tanpa aksesoris tambahan seperti mill atau penggilingan. Selain lebih praktis, daya yang digunakan pun kecil sehingga lebih hemat konsumsi listrik.

Sedangkan untuk membuat jus dan juga aneka bumbu, baik bumbu basah maupun kering. Sebaiknya Anda memilih jenis Stand Blender multifungsi, di mana bagiannya sudah dilengkapi dengan wadah mill untuk mencampur aneka rempah yang ingin Anda haluskan.

Bahkan Stand Blender multifungsi juga bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan, seperti menggiling biji kopi, menggiling daging, hingga menyaring ampas.

Pilih blender gelas kaca atau plastik

Blender gelas kaca banyak disukai karena modelnya yang stylish dan mudah dibersihkan. Namun hati-hati saat menyimpannya karena bahan rentan pecah saat terkena benturan keras atau terjatuh.

Sedangkan, blender gelas plastik tahan terhadap benturan sehingga lebih awet dan tahan lama. Tapi blender ini jika terlalu sering digunakan bisa membuat warna terlihat kusam, terutama pada bagian yang dekat dengan pisau.

Perhatikan bentuk mata pisau blender

Umumnya blender memiliki 4 mata pisau yang disusun menyilang dengan bentuk yang bervariasi, ada yang datar dan ada pula yang bergelombang.

Untuk mata pisau datar berguna untuk menghaluskan bahan makanan seperti buah-buahan, sayuran, hingga daging. Sedangkan mata pisau bergelombang digunakan untuk menghancurkan bahan makanan yang keras seperti kacang-kacangan, biji kopi dan lain sebagainya.



Pilih yang dilengkapi dengan fitur keamanan

Fitur keamanan atau Safety Lock berfungsi untuk menjaga dari hal yang tidak diinginkan. Ada fitur keamanan yang mekanismenya bisa memutus arus listrik saat mesin terlalu panas, sehingga bisa melindungi motor blender dari arus yang berlebih agar tidak mudah terbakar.

Selain itu, ada pula fitur keamanan yang bisa mengunci secara otomatis, di mana blender tidak bisa digunakan sebelum ditutup secara sempurna. Fitur ini penting, terutama bagi Anda yang memiliki anak kecil agar terhindar dari tangan jahil yang bisa membahayakan mereka.

Tips menggunakan dan merawat blender dengan benar

Meskipun blender sudah dilengkapi dengan fitur keamanan, namun Anda juga harus berhati-hati saat menggunakannya. Selain itu lakukan perawatan dengan tepat agar blender lebih awet dan tahan lama. Berikut ini tips menggunakan dan merawat blender dengan benar :

  • Usahakan untuk menjauhkan blender dari jangkauan anak-anak dengan cara menyimpannya di tempat yang lebih tinggi agar anak-anak tidak bisa mengambilnya.
  • Ketika blender tiba-tiba berhenti atau macet, pastikan melepas stop kontak terlebih dahulu sebelum mengetahui penyebabnya.
  • Pastikan tidak merendam body (motor) blender ke dalam air atau menaruhnya di bawah keran.Untuk membersihkannya, Anda cukup menggunakan lap atau tisu basah.
  • Usahakan untuk tidak menggunakan blender melebihi satu jam tanpa henti. Karena bisa membuat suhu panas pada motor meningkat dan bisa memicu hal yang tidak diinginkan.

10 rekomendasi blender terbaik yang bagus untuk bumbu dan jus

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang blender hingga cara merawatnya, maka perkenankan kami memberikan 10 rekomendasi blender terbaik yang bagus untuk bumbu dan jus dari berbagai merek berikut ini:

10. Blender Philips HR-2223 4 in 1 Seri 5000

foto-rekomendasi-blender-terbaik-yang-bagus-untuk-bumbu-dan-jus-10

Harga : Rp 819.000

Terbuat dari bahan berkualitas yang aman untuk makanan dan minuman

Philips HR-2223 4 in 1 Seri 5000 ini cocok digunakan untuk kebutuhan memasak Anda di rumah, karena terbuat dari bahan super Food Grade dan bebas BPA yang aman untuk makanan dan juga minuman.

Blender ini memiliki pisau dengan desain 4 bintang unik yang terbuat dari baja. Terdapat setelan kecepatan 5 dan pulse yang memudahkan saat mengoperasikannya. Lalu juga hemat listrik dengan daya motor 350 watt.



Adapun bagian aksesoris terbilang lengkap dengan tabung utama yang berkapasitas 2 liter. Kemudian terdapat spatula, penggiling bumbu, filter sari buah, dan chopper daging. Selain itu, blender ini mampu menghancurkan es dengan sempurna sehingga membuat jus lebih nikmat dan smoothie. Anda bisa membeli blender ini di Shopee.

9. Blender Kenwood FDM307SS

foto-rekomendasi-blender-terbaik-yang-bagus-untuk-bumbu-dan-jus-9

Harga : Rp 2.915.000

Food Processor serba guna yang membuat pekerjaan dapur menjadi lebih mudah

Blender jenis Food Processor ini sudah dilengkapi dengan teknologi terbaru in-bowl dari Kenwood, di mana dapat membuat kegiatan memblender makanan dalam jumlah besar menjadi lebih mudah dan praktis.

Selain itu, blender ini memiliki kemampuan serba guna dengan daya motor 800 watt. Terdapat berbagai aksesoris seperti tabung utama 2.1 liter, blender kaca 1,2 liter, press jeruk, juicer, multi mill, alat adonan dan juga kumparan gigi kembar logam.

Untuk material body terbuat dari Brushed Metal yang kuat, ringan dan tahan lama. Sedangkan bagian bowl atau mangkok terbuat dari material plastik berkualitas yang aman digunakan untuk makanan atau minuman. Anda bisa membeli blender ini di Shopee.

8. Blender Panasonic MX-GX2062

foto-rekomendasi-blender-terbaik-yang-bagus-untuk-bumbu-dan-jus-8

Harga : Rp 599.000

Desain ergonomis dan hemat energi

Blender dari brand Panasonic ini memiliki kapasitas cukup besar yakni 2 liter, sehingga memudahkan Anda membuat jus dalam jumlah yang lebih banyak. Belum lagi ditunjang dengan desainnya yang ergonomis dan nyaman saat digunakan.



Selain itu, lebih hemat energi karena konsumsi daya yang digunakan sebesar 215 – 235 watt. Dan yang menarik adalah, terdapat mill yang bisa Anda pakai untuk menghaluskan bumbu dengan mudah dan cepat.

Adapun untuk material bagian tabung terbuat dari kaca berkualitas yang stylish, mudah dibersihkan, dan tahan lama. Anda bisa membeli blender ini di Shopee.

7. Blender Miyako BL 51 GI

foto-rekomendasi-blender-terbaik-yang-bagus-untuk-bumbu-dan-jus-7

Harga : Rp 362.000

Membantu menggiling bumbu lebih mudah dan cepat

Miyako BL 51 GI memiliki tabung utama dengan kapasitas 1.5 liter. Terbuat dari bahan Food Grade yang aman digunakan untuk makanan atau minuman. Sangat cocok dipakai untuk membuat aneka jus kesukaan Anda dan keluarga.

Adapun daya motor 300 watt dan memiliki 2 fungsi kecepatan serta pulse. Selain itu, blender ini juga dilengkapi dengan mill yang memungkinkan Anda lebih mudah dan cepat untuk membuat bumbu masakan. Anda bisa membeli blender ini di Shopee.

6. Blender Midea BL-11975 BA

foto-rekomendasi-blender-terbaik-yang-bagus-untuk-bumbu-dan-jus-6

Harga : Rp 323.000

Memiliki 3 kecepatan dan mudah mengoperasikannya

Blender Midea BL-11975 BA ini memiliki 4 mata pisau yang terbuat dari bahan stainless steal yang kuat, tajam dan tahan lama. Selain itu, material tidak mengandung BPA sehingga aman bagi kesehatan tubuh manusia.



Untuk kemudahan saat mengoperasikannya, produk ini sudah menyediakan 3 kecepatan yang bisa Anda gunakan untuk menghaluskan bahan makanan sesuai dengan kebutuhan yang Anda inginkan.

Adapun material tabung terbuat dari bahan plastik dan daya motornya 250 watt. Ketika ditulis harga yang ditawarkan lebih murah, hanya Rp 286.000 atau diskon 25%. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli blender ini di Shopee.

5. Blender Electrolux EBR3646

foto-rekomendasi-blender-terbaik-yang-bagus-untuk-bumbu-dan-jus-5

Harga : Rp 600.000

Menghancurkan bahan makanan lebih sempurna

Electrolux EBR3646 ini memiliki desain yang cantik dengan warna pink yang dapat memberikan kesan fresh dan nyaman saat digunakan. Selain itu, kapasitasnya cukup besar 1.7 liter yang bisa digunakan untuk membuat jus bagi seluruh anggota keluarga Anda di rumah.

Blender ini dilengkapi dengan fitur Ice Crush yang berguna untuk menghancurkan es batu dan buah secara bersamaan. Bahkan tenaga motor yang dimilikinya mampu mencacah berbagai membuat jenis bahan makanan seperti kacang-kacangan, biji kopi maupun bumbu masakan.

Terdapat juga fitur lain seperti Easy Serve Smart Lid, 4 Anti-Slip Suction Feet, dan juga Safety-Lock Mechanism untuk keamanan. Kemudian, material yang digunakan BPA Free yang aman bagi kesehatan tubuh manusia. Anda bisa membeli blender ini di Shopee.

4. Blender Maspion MT 1273 PL

foto-rekomendasi-blender-terbaik-yang-bagus-untuk-bumbu-dan-jus-4

Harga : Rp 254.000



Motor kuat, bahan Food Grade dan harga terjangkau

Blender dari Maspion ini cocok digunakan untuk kebutuhan dapur Anda karena lebih praktis dengan tabung utama yang berkapasitas 1 liter. Dengan ukuran tersebut akan memudahkan Anda saat membersihkan dan juga menyimpannya.

Selain tabung utama, blender ini juga dilengkapi dengan wadah wet mill dan dry mill yang bisa Anda gunakan untuk membuat bumbu basah maupun bumbu kering. Kapasitas kedua wadah mill tersebut berbeda, untuk dry mill berkapasitas 50 gram dan wet mill 100 gram.

Adapun material yang digunakan Food Grade. Memiliki pisau yang kuat, tajam dan anti karat, serta daya motor 230 watt. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli blender ini di Shopee.

3. Blender Oxone OX-867

foto-rekomendasi-blender-terbaik-yang-bagus-untuk-bumbu-dan-jus-3

Harga : Rp 500.000

4 in 1 blender, juicer, mill dan chopper

Oxone OX-867 cocok digunakan untuk mengolah berbagai makanan favorit keluarga, termasuk membuat jus dan menghaluskan bumbu. Bahkan fungsi 4 in 1 bisa Anda gunakan untuk menggiling daging dengan mudah dan cepat.

Kelebihan lain blender ini adalah daya yang digunakan 290 watt sehingga membuat Anda lebih hemat pemakaian konsumsi listrik di rumah. Belum lagi kemampuan pisaunya yang tajam, anti karat dan juga tahan lama.

Untuk kapasitas Oxone OX-867 ini adalah 1 liter dan terbuat dari bahan plastik Food Grade yang terbukti aman digunakan untuk makanan atau minuman. Anda bisa membeli blender ini di Shopee.



2. Blender Cosmos Blenz CB-802

foto-rekomendasi-blender-terbaik-yang-bagus-untuk-bumbu-dan-jus-2

Harga : Rp 418.900

Multifungsi dan canggih

Blender multifungsi 5 in 1 ini bisa Anda gunakan untuk membuat jus, menggiling daging, menyaring ampas, hingga menggiling bumbu basah ataupun bumbu kering. Penggunaannya pun mudah, Anda hanya cukup memencet sekali saja, bisa berhenti sendiri, dan hasil lebih sempurna.

Adapun level kecepatan Cosmos Blenz CB-802 ini ada dua, yakni high dan low, dan dilengkapi dengan tombol pulse/clean. Terdapat sistem Safety Lock untuk mencegah terlepasnya goblet atau mata pisau sehingga lebih aman saat digunakan.

Dan yang menarik lagi adalah memiliki teknologi Thermostat Overheat Protection, di mana saat panas berlebih bisa memutuskan arus listrik sehingga membuat motor blender lebih awet dan tahan lama. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

1. Blender Sharp EM-TI175G

foto-rekomendasi-blender-terbaik-yang-bagus-untuk-bumbu-dan-jus-1

Harga : Rp 386.000

Memasak lebih cepat dan mudah

Produk dari Sharp ini memiliki 5 pengaturan kecepatan yang bisa Anda gunakan untuk hasil yang lebih sempurna. Dengan daya motor 550 watt memungkinkan Anda memasak lebih mudah dan cepat.

Untuk kapasitas tabung utama cukup besar, yakni 1.75 liter yang bisa Anda gunakan untuk memenuhi konsumsi jus buah seluruh keluarga di rumah. Tabungnya sendiri terbuat dari bahan kaca Food Grade yang aman bagi kesehatan tubuh manusia.



Selain itu, material pisau terbuat dari stainless steel yang kuat, tajam dan bisa dilepas sehingga mudah dibersihkan. Anda bisa membeli blender ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli blender untuk kebutuhan membuat jus dan bumbu, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal penting seperti jenis blender, gelas/wadah, mata pisau, hingga kapasitasnya.
  • Selain itu, Anda juga perlu mengetahui cara menggunakan dan merawatnya agar blender lebih awet dan tahan lama.
  • Anda bisa memilih blender Cosmos Blenz CB-802, karena memiliki fitur canggih dan multifungsi sehingga bisa digunakan untuk berbagai resep masakan yang Anda inginkan.
  • Namun jika Anda ingin blender dengan desain ergonomis dan hemat energi, maka Anda bisa memilih Panasonic MX-GX2062.
  • Sedangkan untuk Anda yang ingin blender dengan hasil yang lebih cepat, efektif dan efisien, maka Anda bisa memilih Sharp EM-TI175G.

Referensi

  1. Philips (2015), Philips, http://download.p4c.philips.com/files/h/hr1572_20/hr1572_20_dfu_ind.pdf?locales=id_id
  2. Mariam Verkhovskaya (2020), Buying a Blender Guide for Your Kitchen – 12 Things to Consider Before You Decide, https://www.juicersplusblenders.com/buying-a-blender/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Blender Terbaik yang Bagus untuk Bumbu dan Jus", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »