Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


8 May 2020

10 Rekomendasi Bed Cover Bagus dan Berkualitas

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Bed Cover Bagus dan Berkualitas


Banyak hal yang mempengaruhi kualitas tidur seseorang, diantaranya adalah kasur yang empuk dan bed cover yang nyaman. Bed cover yang lembut dan nyaman akan membuat istirahat dan tidur Anda semakin nyenyak sehingga Anda bisa bangun dalam keadaan lebih segar.



Banyak yang menganggap bed cover ini sama dengan sprei, namun perbedaannya cukup signifikan dan mudah dikenali. Sprei merupakan kain yang digunakan untuk melapisi kasur, sedangkan bed cover merupakan kain dengan isian busa yang digunakan untuk melapisi sprei.

Karena itu, kami akan menyajikan beberapa bed cover yang bagus dan berkualitas lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun sebelum itu, kami akan berbagi pengetahuan mengenai bed cover serta cara merawatnya.

Perhatikan material bahan yang digunakan

Kualitas bed cover ditentukan berdasarkan dari pemilihan material bahannya. Bed cover dengan kualitas yang bagus sudah pasti memiliki bahan yang bagus tentunya. Ada banyak sekali bahan yang bisa digunakan untuk membuat bed cover, tentunya pada setiap bahannya memiliki nilai lebih tersendiri.

Pertama, bahan katun. Ciri khas bed cover berbahan katun adalah adem ketika digunakan, lembut, dan tidak mudah kusut sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai bed cover. Selain itu, bahan katun ini tidak mudah menyusut.

Kedua, bahan poliester. Bahan ini terbuat dari serat sintetis sehingga harga dari bed cover berbahan poliester akan lebih ekonomis. Bahan ini tidak mudah kusut dan mudah sekali diatur. Sayangnya, poliester tidak menyerap keringat sehingga kurang cocok digunakan di negara tropis.

Ketiga,bahan satin. Satin memiliki permukaan yang mengkilap dengan tekstur yang lembut dan halus. Jika dibandingkan dengan kedua bahan di atas, satin lebih tebal dan lebih berat. Kekurangan dari bahan satin ini adalah mudah robek dan cukup rentan terhadap sikat.

Perhatikan material isian bed cover

Material isian bed cover sangat bermacam-macam. Pertama adalah dakron yang berbentuk seperti lembaran busa yang cukup ringan dengan ketebalan sekitar 3-4 cm. Isian dengan dakron ini dapat menentukan nyaman atau tidaknya bed cover. Apabila dakron tersebut berkualitas, maka bed cover akan semakin empuk dan halus.



Kedua, isian berupa hollow conjugated siliconized yang berbentuk kapas sinteris, bentuknya mirip seperti benang-benang halus yang bergumpal. Perpaduan kain yang lembut dengan isian yang empuk akan menciptakan bed cover berkualitas bagus.

Perhatikan ukuran bed cover dan sesuaikan dengan ukuran kasur Anda

Fungsi utama bed cover merupakan pelindung permukaan kasur yang telah dilapisi sprei. Selain itu, juga dapat digunakan juga sebagai selimut. Jadi, ukuran bed cover seharusnya lebih besar dibanding ukuran kasur.

Sebelum membeli bed cover, Anda harus mengetahui ukuran kasur Anda terlebih dahulu. Jika Anda sudah tahu ukuran kasur Anda maka proses pemilihan bed cover akan lebih mudah. Biasanya pada setiap produk bed cover sudah tertera ukurannya.

Perhatikan motif yang akan Anda pilih

Tidak hanya sprei yang memiliki banyak motif, bed cover pun memiliki banyak motif seperti motif abstrak, motif flora, motif dengan pola simetris, motif karaktet animasi, dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang menginginkan kesan kalem dan bersih, Anda bisa memilih bed cover dengan motif polos. Sedangkan jika Anda ingin menyesuaikan dengan desain interior kamar, Anda bisa memilih bed cover dengan motif atau pattern yang senada.

Cara merawat bed cover agar tidak mudah rusak

Agar bed cover Anda tetap berwarna cerah, tidak menyusut, dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama, maka pastikan Anda merawatnya dengan baik. Berikut ini cara yang bisa Anda gunakan untuk merawar bed cover Anda di rumah:

  • Cuci terlebih dahulu bed cover yang baru Anda beli. Jika Anda langsung memakainya, hal itu dapat membuat kualitas tekstur menurun dan warna lebih cepat pudar.
  • Tata cara mencuci yang kurang tepat menjadi penyebab warna bed cover mudah pudar. Tata cara mencuci bed cover yang benar adalah campur detergen kedalam air terlebih dahulu, baru masukkan bed cover kedalam air dengan campuran detergen.
  • Jangan menggunakan air panas untuk menghilangkan noda, menggunakan air panas akan membuat tekstur menjad rusak. Cukup menggunakan air dingin yang telah dicampur dengan detergen lalu kucek hingga bersih.
  • Pastikan Anda membilas bed cover dengan bersih dan tidak ada buih detergen yang tersisa. Buih detergen yang tersisa akan menyebabkan dona kuning yang sulit hilang
  • Ketika menjemur, angkat bed cover ketika sudah benar-benar kering dan setrika dengan panas yang medium. Menyetrika dengan panas yang berlebihan akan membuat bed cover mudah rusak dan warnanya cepat pudar.

10 Rekomendasi bed cover bagus dan berkualitas

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang bed cover lengkap dengan cara perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi bed cover bagus dan berkualitas dari berbagai merek berikut ini:



10. FATA Sprei Bed Cover Set Jacquard

fata_sprei_bed_cover_set_jacquard

Harga : Rp 288.000

Bed Cover dengan warna yang kalem dan tidak mudah pudar

Bagi sebagian orang sepertinya bed cover dengan warna yang kalem dan motif polos akan memberikan kenyamanan tersendiri. Bed cover dari FATA ini hadir dengan banyak warna yang kalem dengan motif polos, salah satunya adalah warna dark rose.

Bed cover ini hadir dengan set yang didalamnya terdapat 1 sprei flat, 2 sarung bantal, dan 2 sarung guling. Untuk ukurannya, bed cover ini dibuat untuk ukuran king size yaitu 180 cm x 200 cm dan 160 cm x 200 cm. Bahan yang digunakan adalah katun sehingga kainnya halus dan adem saat digunakan. Anda dapat membeli bed cover ini di Shopee.

9. Lady Rose – Parisian

lady_rose_parisian

Harga : Rp 250.999

Bed cover dengan aksen paris dan perpaduan warna yang manis

Lady Rose memang sudah dikenal oleh banyak orang dan menjadi best seller. Selain sprei, Lady Rose juga menghadirkan produk bed cover. Brand ini rupanya menyediakan bed cover dengan banyak motif dan ukuran, salah satunya motif menara Eiffel ini dalam bed cover seri Parisian.

Bed cover ini hadir sepaket dengan 1 sprei rumbai, 2 sarung bantal, dan 2 sarung guling. Untuk kualitas bahan yang digunakan sudah tidak perlu diragukan lagi. Sedangkan untuk ukurannya, tersedia ukuran untuk king size yaitu 180 cm x 200 cm.

Lady Rose menyediakan produk dengan bahan poliester yang lembut, nyaman, dan adem ketika digunakan. Keunggulan lainnya adalah warna bed cover ini tajam dan tidak mudah pudar. Anda dapat membeli bed cover ini di Shopee.



8. Kintakun D’luxe – Singing Owl

kintakun_dluxe_singing_owl

Harga : Rp 357.000

Bed cover dengan kualitas bagus dan harga terjangkau

Brand Kintakun juga merupakan brand sudah sangat terkenal di Indonesia. Selain sprei, Kintakun juga memproduksi produk bed cover. Tidak hanya bed cover untuk kamar orang dewasa, namun juga bed cover untuk anak-anak.

Banyak motif-motif menarik yang sangat cocok untuk anak-anak salah satunya adalah motif owl atau burung hantu. Bed cover ini tersedia untuk kasur berukuran single size 120 cm x 200 cm. Bed cover ini pun hadir dengan paket lainnya yaitu 1 sprei kasur, 1 sarung bantal, dan 1 sarung guling.

Untuk kualitas bahannya pun tidak perlu diragukan lagi, karena Kintakun mengusung teknologi print disperse dengan kain yang halus dan lembut. Anda dapat membeli bed cover ini di Shopee.

7. Sierra Tropical Mix Square

sierra_tropical_mix_square

Harga : Rp 250.000

Bed cover dengan warna monokrom yang simple

Bed cover sierra ini tampil dengan warna monokrom dan motif tropical yang menjadikan bed cover ini terlihat begitu menarik dan tidak membosankan. Pilihan warna monokrom akan sesuai dengan desain interior kamar Anda.

Bahan utama dari bed cover ini adalah polyester cotton dengan isian berupa sillicon filling. Sedangkan ukurannya tersedia untuk kasur queen size yaitu 160 cm x 200 cm. Bed cover ini hadir sepaket dengan 1 sprei, 2 sarung bantal, dan 2 sarung guling. Anda dapat membeli bed cover ini di Lazada.



6. Kendra – Romari

kendra_romari

Harga : Rp 250.000

Pilihan tepat untuk bed cover dengan motif yang elegan

Kendra merupakan brand yang memproduksi sprei dan bed cover yang terkenal dengan slogan ‘Keindahan yang Abadi’. Kendra juga dikenal dengan brand yang memiliki banyak motif serta kaya akan warna. Untuk bed covernya sendiri terdapar 2 jenis, yaitu premier dan signature.

Untuk varian premier menonjolkan kesan manis pada motifnya, sementara untuk varian signature menonjolkan kesan yang elegan. Produk ini hadir dalam satu paket dengan 1 sprei, 2 sarung bantal, dan 2 sarung guling.

Sedangkan untuk ukurannya tersedia ukuran king size yaitu 180 cm x 200 cm. Anda dapat membeli bed cover ini di Shopee.

5. Esra – New Lavender

esra_new_lavender

Harga : Rp 431.000

Bed cover single bed dengan motif bunga lavender

Motif serta warna dari bed cover memang menjadi daya tarik bagi konsumen yang ingin membeli produk tersebut. Esra merupakan salah satu brand dengan warna yang bagus dan motif yang modern.

Bahan yang digunakan sangat lembut karena terbuat dari katun. Ukuran yang tersedia adalah single bed yaitu 120 cm x 200 cm, ukuran ini sangat cocok untuk kasur anak-anak. Bed cover ini hadir satu paket dengan 1 sprei, 1 sarung bantal, dan 1 sarung guling.

Bed cover ini tidak berbulu sehingga tidak akan mengganggu pernapasan Anda maupun anak-anak selama tidur. Anda dapat membeli bed cover ini di Shopee.



4. Sleep Buddy

sleep_buddy

Harga : Rp 690.000

Rasakan kenyamanan saat tidur dengan bed cover premium

Sleep Buddy merupakan brand produk bed cover premium, dengan kata lain produk yang dihasilkan oleh Sleep Buddy merupakan produk dengan bahan dan kualitas terbaik. Motif yang ditawarkan oleh Sleep Buddy pun tidak tergolong norak, justru terlihat elegan.

Bahan utama dari bed cover ini merupakan cotton sateen yang dingin, lembut, dan awet. Untuk ukurannya tersedia untuk kasur ukuran king size yaitu 180 cm x 200 cm dan dilengkapi dengan 1 sprei, 2 sarung bantal, dan 2 sarung guling. Anda dapat membeli bed cover ini di Lazada.

3. My Love Sekar

my_love_sekar

Harga : Rp 465.000

Bed cover dari brand yang mendapatkan penghargaan top brand 5 kali berturut-turut

Brand My Love mendapatkan penghargaan top brand sejak 2014 hingga 2018 yang tentunya akan menjamin kualitas dari setiap produknya. Bed cover dari My Love selalu hadir dengan warna-warna dan motif yang beragam, salah satunya adalah seri Sekar.

Hadir dengan warna coklat dan motif bunga-bunga dengan warna senada membuat kamar Anda menjadi lebih teduh. Bed cover ini tentunya sepaket dengan 1 sprei flat, 2 sarung bantal, dan 2 sarung guling. Sedangkan untuk ukurannya tersedia untuk kasur king size 180 cm x 200 cm.

Bahan yang digunakan adalah cotton twill yang adem dan lembut. Bed cover ini tidak memerlukan penanganan khusus sehingga Anda bisa mencucinya menggunakan jasa laundry. Anda dapat membeli bed cover ini di Shopee.



2. Kintakun D’luxe –King Set Serena

kintakun_dluxe_king_set_serena

Harga : Rp 380.000

Jadikan tidur Anda nyaman dengan bed cover terbaik di serinya

Masih dengan brand Kintakun, bed cover lain dari Kintakun adalah Bed Cover King Set Serena. Kintakun sendiri mengklaim bahwa ini merupakan bed cover terbaik dari seri Kintakun D’luxe.

Material utamanya terbuat dari microfiber yang terasa sangat lembut dan halus dikulit. Untuk ukurannya, tersedia ukuran untuk kasur king size yaitu 180 cm x 200 cm. Bed cover ini datang bersama paket lainnya yang berupa 1 sprei, 2 sarung bantal, dan 2 sarung guling.

Keunggulan lainnya adalah produk ini dilengkapi dengan teknologi anti bakteri sehingga Anda dapat langsung memakainya sehabis membeli, dan tidak perlu dicuci terlebih dahulu karena sudah di laundry oleh pabrik. Anda dapat membeli bed cover ini di Shopee.

1. Sierra Bianca

sierra_bianca

Harga : Rp 800.000

Bed cover yang nyaman digunakan dalam suhu rendah

Bed cover dari Sierra hadir dengan beragam warna dan motif, sehingga konsumen akan memiliki banyak pilihan. Ketebalan bed cover ini adalah 14 TC, hal ini membuat produk ini begitu laris dipasaran.

Bahan utama dari bed cover ini adalah polyester cotton dengan isian berupa sillicon filling. Tesktur bed cover ini sangat halus, tidak kasar, dan juga adem sehingga nyaman digunakan. Bed cover ini hadir lengkap dengan 1 sprei, 2 sarung bantal, dan 2 sarung guling. Anda dapat membeli bd cover ini di Lazada.



Kesimpulan

  • Sebelum membeli bed cover, sebaiknya Anda mempertimbangkan ukuran, kualitas bahan, warna dan motif, merek, serta harganya.
  • Selain itu, Anda harus memperhatikan cara perawatannya agar bed cover Anda lebih awet, warnanya tisak mudah pudar, dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Anda dapat memilih Kintakun D’luxe -Bed Cover King Set Serena, karena bed cover ini tersedia dalam ukuran king size, dengan bahan utama microfiber yang halus dan lembut.
  • Namun, jika Anda menginginkan bed cover dengan ukuran single size untuk kamar anak Anda, maka Anda dapat memilih bed cover dari Esra.
  • Sedangkan, untuk Anda yang ingin bed cover dengan motif elegan dan wow, Anda dapat memilih bed cover dari Kendra.

Referensi

  1. Camryn Rabideau (2019), The 10 Best Duvet Covers of 2020,https://www.thespruce.com/best-duvet-covers-4151200
  2. Lauren Ro (2020), The Best Duvet Covers, According to Interior Designers,https://nymag.com/strategist/article/the-best-duvet-covers-according-to-interior-designers.html



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Bed Cover Bagus dan Berkualitas", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »