Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


9 May 2020

10 Rekomendasi Bantal Bagus yang Nyaman untuk Tidur

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Bantal Bagus yang Nyaman untuk Tidur


Bantal merupakan salah satu benda yang paling dibutuhkan ketika hendak tidur di malam hari. Bagus atau tidaknya bantal nantinya akan mempengaruhi kualitas tidur Anda. Jadi, sebisa mungkin Anda harus memilih bantal yang tepat.



Meskipun demikian, Anda perlu memperhatikan beberapa hal ketika akan membeli bantal yang bagus, seperti keunggulan, bahan, ketebalan, harga, dan yang tidak kalah penting adalah, Anda juga harus memperhatikan mereknya.

Untuk itu, artikel ini menyajikan beberapa bantal bagus yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan kenyamanan saat tidur. Namun, sebelumnya kami akan berbagi pengetahuan mengenai bantal serta cara mencucinya yang tepat.

Mengenal bantal dan kegunaannya

Ada banyak bantal yang beredar di pasaran, mulai dari bantal dengan bahan busa, lateks, bantal leher, bantal penopang dengan berbagai merek dan harga yang bervariasi. Setiap jenisnya tentu akan memenuhi ekspektasi masing-masing dari Anda.

Anda mau memilih bantal yang mana, semuanya ada di tangan Anda, karena hanya diri sendirilah yang paham sampai sejauh mana tingkat kenyamanan menggunakannya ketika tidur.

Bantal yang baik adalah salah satu kunci bagi Anda untuk mendapatkan tidur yang nyenyak, akan tetapi mencari bantal dari sekian pilihan yang ada dan menyaringnya menjadi yang paling terbaik bukanlah hal yang mudah.

Bisa dikatakan manusia menghabiskan sepertiga dari hidupnya dalam keadaan tidur, sehingga Anda tahu bahwa tidur itu adalah hal yang penting.

Oleh karena itu, penting sekali memprioritaskan kenyamanan tidur Anda karena memang sudah seharusnya seperti itu. Sebab bantal akan menjadi barang yang akan selalu Anda gunakan setiap harinya.

Pintar-pintarlah dalam memilih bantal. Yang dijual dengan harga mahal sudah pasti memiliki kualitas yang mumpuni, akan tetapi yang harganya cukup terjangkau pun tetap bisa jadi pilihan alternatif. Semua pilihan kembali ke tangan Anda sendiri.



Pilih yang sesuai dan nyaman untuk Anda

Dalam memilih jenis bantal yang harus Anda perhatikan adalah tingkat kenyamanannya. Sebab, hal ini akan menjadi penentu apakah Anda bisa tidur dengan baik atau tidak.

Untuk itu, Anda perlu memilih jenis bantal yang tingginya dapat Anda sesuaikan sendiri. Hanya saja jangan juga terlalu tinggi maupun yang terlalu rendah. Karena memilih bantal yang terlalu tinggi akan membuat leher dan kepala Anda menjadi sakit, sedangkan memilih bantal yang terlalu rendah, akan membuat posisi kepala Anda menjadi tidak nyaman.

Perhatikan bahan pembuatnya

Banyak bantal terbuat dari beraneka bahan yang berbeda. Biasanya bantal dengan kombinasi bulu akan lebih keras dan seringkali lebih murah. Sedangkan bantal dengan alternatif bahan lainnya bisa saja lebih mahal karena terbuat dari material yang lebih berkualitas.

Bagaimanapun jenis bahan yang digunakan, Anda harus memastikan benang luar ditenun dengan rapat tanpa serat atau bulu mencuat. Hal ini penting, karena bisa menjadi salah satu faktor yang menentukan tingkat kenyamanan Anda saat tidur.

Pilih fitur yang inovatif

Ketika memilih bantal, Anda bisa mencari fitur inovatif yang ditawarkan oleh bantal tersebut, yang tentunya lain dari pada yang lain.

Beberapa bantal ada yang dilengkapi dengan fitur pendinginan, yang mana ketika udara sedang panas ia akan terasa dingin dan adem. Sedangkan apabila sedang dalam kondisi dingin, ia akan terasa lebih hangat.

Jangan abaikan instruksi perawatan

Sebelum membeli bantal, alangkah baiknya memeriksa label perawatan untuk memastikan bagaimana cara yang benar ketika Anda mencuci bantal tersebut.



Biasanya beberapa merek menyertakan bagaimana sebaiknya mencuci bantal dengan benar Sebagian besar ada yang menyarankan untuk menggunakan mesin dicuci, tetapi beberapa juga ada yang bisa dilakukan dengan cara mencucinya tanpa mesin.

Cara mencuci bantal yang tepat

Ketika membeli bantal, maka yang perlu Anda perhatikan adalah bagaimana cara mencuci bantal yang tepat. Agar Anda tidak salah langkah, maka Anda dapat melakukan hal-hal berikut:

  • Lepaskanlah covernya terlebih dahulu. Beberapa bantal ada yang dilengkapi dengan risleting tambahan. Namun banyak juga yang hadir tanpa risleting. Jadi atur saja sebagaimana bantal yang Anda pilih ketika membeli.
  • Anda bisa mencuci bantal menggunakan mesin cuci. Jangan khawatir, mencuci dengan mesin tetap aman untuk dilakukan kok. Namun, jika Anda ingin mencucinya dengan manual juga tidak ada salahnya. Sesuaikan saja metode pencuciannya dengan material bantal yang Anda miliki.
  • Tambahkan deterjen pada mesin cuci Anda sebelum menyalakan mesinnya. Tambahkan sebagaimana yang diperlukan. Jangan terlalu banyak tapi jangan lupa kelewat sedikit. Sewajarnya saja.
  • Setelah mencuci bantal dengan mesin cuci. Tempatkan bantal Anda di dalam air dan pijatlah bagian bantal tersebut dengan tangan Anda untuk membantu menyingkirkan kotoran hingga ke bagian paling dalam..
  • Apabila sudah selesai, taruhlah bantal di mesin pengering. Letakkan bantal di pengering dan atur pengaturan waktu sesuai yang dianjurkan. Jika bantal Anda terbuat dari bulu, atur pengering dengan pengaturan yang tidak panas. Sedangkan untuk bantal sintetis, ganti pengaturan mesin pengering Anda ke suhu yang rendah. Jangan sampai salah.
  • Seusai melakukan tahapan demi tahapan, tiba waktunya Anda mengeringkan bantal. Simpanlah bantal di tempat yang panas dan aman dari gangguan air. Jangan menyimpannya di tempat yang lembab agar bantal tidak bau apek.

10 Rekomendasi bantal bagus yang nyaman untuk tidur

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang bantal beserta cara mencucinya yang tepat, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi bantal berkualitas dari berbagai merek berikut ini:

10. Feather and Down Pillow Health Pillow

feather_and_down_pillow_health_pillow

Harga : Rp 290.000

Terbuat dari bahan polyester

Bantal dari Feather and Down ini merupakan bantal kesehatan yang terbuat dari bahan polyester. Bahan ini aman dicuci dengan mesin cuci karena bahannya tidak akan jadi rontok dan mengecil.

Tipe bantal ini cenderung memiliki isian yang padat namun tetap terasa lembut ketika digunakan. Anda cenderung kerap alergi apabila menggunakan bantal dengan bahan yang tidak bagus? Tenang saja, Feather and Down Pillow Health Pillow tidak akan membuat Anda gatal-gatal ketika memakainya karena terbuat dari material pilihan.

Dengan bantal ini Anda juga tidak akan mengalami sakit kepala atau leher, karena bantal ini sudah didesain secara khusus untuk tidak membuat leher Anda kesakitan. Anda bisa membeli bantal ini di Lazada.



9. King Koil Signature Goose Down Pillow

king_koil_signature_goose_down_pillow

Harga : Rp 2.005.000

Bantal mewah dari bulu angsa

Bantal dari King Koil tentunya sudah diragukan lagi. Merek yang satu ini bisa dibilang berada di jajaran nomor satu untuk urusan bantal hingga kasur sekalipun.

Materialnya menggunakan bulu angsa yang mana ketika digunakan dapat menyesuaikan dengan suhu tubuh Anda. Ketika suhu tubuh sedang tinggi, bantal akan terasa hangat. Dan sebaliknya, ketika suhu tubuh sedang panas, bantal akan terasa lebih dingin dan menyejukkan. Ingin memilikinya?

Banyak yang bilang bantal untuk merek ini sangat mahal dan mayoritas digunakan oleh orang-orang berada. Harga tidak bisa bohong. Harganya yang mahal memang menunjukkan bagaimana kualitas bantal yang satu ini sebenarnya. Anda bisa membeli bantal ini di Lazada.

8. Memory Foam Pillow

memory_foam_pillow

Harga : Rp 1.006.600

Memiliki fitur pelindung leher

Memory Foam Pillow merupakan bantal yang terbuat dari busa yang mana akan membuat Anda tidur lebih nyenyak. Bantal ini memiliki fitur pendukung yakni pelindung leher. Jadi ketika menggunakannya Anda bisa memastikan leher Anda akan tetap nyaman dan otot-otot di bahu pun bisa jauh lebih rileks saat memakainya.

Anda tidak perlu khawatir akan mendapati leher dan punggung Anda sakit ketika bangun nanti, karena yang akan Anda dapatkan justru terbebas dari rasa sakit dan kaku. Bantal ini dirancang untuk semua jenis posisi tidur. Selain itu bantalnya sendiri dapat menghilangkan panas dan bisa beradaptasi dengan mudah dengan suhu tubuh.Anda bisa membeli bantal ini JD.ID.



7. Bantal Latex Dunlopillo

bantal_latex_dunlopillo

Harga : Rp 231.000

Bantal latex yang nyaman

Dunlopillo adalah bantal latex yang didesain khusus untuk Anda yang kerap merasa sakit leher dan sakit kepala. Banyak dari Anda yang pastinya ingin tidur dengan nyaman dan tanpa gangguan rasa sakit. Bantal ini bisa memenuhi kebutuhan yang Anda perlukan.

Bantal Latex Dunlopillo merupakan salah satu jenis bantal yang memiliki kualitas tinggi, karena bantalnya terbuat dari bahan kombinasi dacron dan bahan latex. Tekstur dari bantal ini pun sangat lembut dan bagusnya ia akan mengikuti tekstur kepala Anda.

Latex sendiri merupakan salah satu bahan dasar bantal yang memang kualitasnya paling baik. Tak hanya itu saja, bahannya juga tahan lama walaupun digunakan dalam periode tertentu. Dengan bantal ini Anda akan bisa beristirahat dengan nyaman dan terbebas dari alergi. Anda bisa membeli bantal ini di Lazada.

6. Willow Pillopedic The Classic

willow_pillopedic_the_classic

Harga : Rp 325.000

Dapat meningkatkan kualitas tidur

Willow Pillopedic The Classic adalah bantal yang materialnya terbuat dari bahan visco elastis. Bahan imi merupakan bahan berkualitas yang dapat membuat penggunanya nyaman dan mampu meningkatkan kualitas tidur.

Jika Anda suka mengalami gangguan alergi karena bahan-bahan tertentu, bantal ini tidak akan menyebabkan gatal-gatal karena ia sudah dilengkapi dengan anti alergi dan anti jamur. Jadi akan sangat aman untuk kesehatan Anda.



Bantal yang satu ini memiliki ukuran sebesar 60 x 40 x 11,5 cm yang mana ukurannya sendiri sangat pas untuk menyangga kepala dan leher Anda ketika sedang tidur. Dengan begitu Anda jadi bisa mendapatkan kenyamanan yang sempurna saat beristirahat di malam hari.

Selain itu, bantal ini juga awet dipakai dan tahan lama. Jadi Anda akan menghemat pengeluaran dengan tidak sering membeli bantal baru. Anda bisa membeli bantal ini di Shopee.

5. Callista Elegance Pillow

callista_elegance_pillow

Harga : Rp 65.000

Bantal lembut dengan anti bakteri

Callista Elegance Pillow merupakan salah satu bantal yang direkomendasikan untuk dipakai. Bantal ini terbuat dari bahan polyester yang lembut yang mana juga memiliki keunggulan anti bakteri. Karena menggunakan bahan dasar polyester bantalnya jadi mudah dicuci.

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh bantal dengan merek ini adalah karakternya tidak mudah menyerap debu yang biasanya suka menempel di bantal dan barang-barang di sekitarnya. Selain itu, harganya sendiri sangat terjangkau alias tidak mahal. Anda bisa membeli bantal ini di Shopee.

4. Little Swan Pillow

little_swan_pillow

Harga : Rp 215.000

Bantal rasa hotel bintang 5

Bagaimana rasanya tidur di rumah tapi serasa tidur di hotel? Anda bisa merasakannya apabila menggunakan Little Swan Pillow.Bantal yang satu ini terbuat dari bulu angsa berkualitas layaknya bantal hotel bintang 5.



Untuk Anda yang belum tahu, bulu angsa merupakan salah satu bahan untuk membuat bantal yang banyak digunakan di negara-negara Eropa. Kesan mewah akan terlihat apabila bantal menggunakan material ini.

Selain itu, bantal yang satu ini juga termasuk bantal yang sangat berdampak baik untuk kesehatan, karena bahannya tidak akan membuat leher dan kepala Anda menjadi sakit atau pegal-pegal. T

ekstur bantalnya sangat nyaman ketika dipakai di leher jadi Anda bisa tidur nyenyak. Merek ini juga salah satu yang kerap digunakan di hotel-hotel berbintang. Anda bisa membeli bantal ini di Shopee.

3. Restking Pillow

restking_pillow

Harga : Rp 55.000

Bantal dengan harga ekonomis

Apabila Anda mencari bantal dengan harga yang masuk kantong, Anda bisa mendapatkannya di merek Restking. Walau harganya terjangkau, tapi material yang digunakan untuk isian bantal menggunakan bahan yang bagus dan tidak menimbulkan bau ketika pertama kali digunakan.

Selain itu, bantal ini juga tidak akan menimbulkan alergi bagi Anda yang memakainya karena sudah dilengkapi dengan antialergi.

Restking Pillow dibuat dari bahan silikon yang mana seratnya sangat lembut dan licin, jadi dapat menimbulkan kesan empuk di kepala Anda. Bantal yang satu ini juga tidak akan menjadi bau ketika sudah dipakai dalam waktu yang lama. Anda bisa membeli bantal ini di Lazada.

2. Serta Nano Gel Pillow

serta_nano_gel_pillow

Harga : Rp 345.000

Terbuat dari katun satin yang halus



Serta Nano Gel Pillow merupakan bantal berkualitas yang dibuat dari material katun satin halus. Sesuai dengan namanya, bantal ini dilengkapi dengan nano gel dan hypoallergenic yang mana isinya dapat memberikan kenyamanan layaknya bantal dengan material dari bulu angsa.

Bantal berukuran 76 x 51 x 14 cm ini mempunyai tingkat fleksibilitas yang baik, artinya bahannya fleksibel mengikuti gerak tubuh, khususnya kepala Anda yang sering tidak sadar bergonta-ganti posisi tidur.

Oleh karena itu, ketika menggunakan bantal yang satu ini Anda akan dapat tidur lebih nyaman dan nyenyak. Anda bisa membeli bantal ini di Shopee.

1. Yuki Pillow

yuki_pillow

Harga : Rp 34.000

Harga murah tapi nyaman digunakan

Anda mencari bantal yang harganya ekonomis? Yuki Pillow bisa jadi bantal yang Anda cari. Jangan takut, walaupun harganya cenderung murah, tapi bantal dari Yuki bisa dibilang banyak diminati di pasaran.

Bukan tanpa alasan, sebab bantal ini memiliki tampilan yang bagus dan isinya pun terbuat dari bahan dacron yang memang biasa digunakan sebagai bahan dasar pembuatan bantal pada umumnya.

Boleh dibilang, Yuki Pillow merupakan bantal dengan harga murah tapi memiliki kualitas sangat baik. Selain harganya terjangkau, bantal ini juga tahan lama dan tidak akan menyebabkan alergi di badan. Anda bisa membeli bantal ini di Shopee.



Kesimpulan

  • Sebelum membeli bantal, Anda harus memperhatikan fitur, merek, harga, bahan, agar nantinya dapat memudahkan Anda ketika memilihnya.
  • Anda juga harus memperhatikan cara mencucibantal yang tepat, agar tidak salah ketika membersihkannya nanti.
  • Anda bisa memilih Memory Foam Pillow, karena bantalnya memiliki fitur pelindung leher yang akan membuat leher Anda tetap rileks ketika menggunakannya.
  • Namun, jika Anda ingin membelidotyang bagus tapi dengan harga yang terjangkau, maka Anda bisa memilih Little Swan Pillow, karena bantal yang satu ini terbuat dari bulu angsa dan juga banyak digunakan di hotel-hotel berbintang.
  • Sedangkan, untuk Anda ingin bantal berkualitas terbaik dengan berbagai macam keunggulan, Anda bisa memilih King Koil Signature Goose Down Pillow yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Referensi

  1. Good House Keeping (2020), 10 Best Pillows of 2020, According to Bedding Experts, https://www.goodhousekeeping.com/home-products/pillow-reviews/a19289/best-pillows/
  2. Tuck (2020), The Best Pillows of 2020 – Top Picks and Buyer’s Guide,https://www.tuck.com/best-pillows/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Bantal Bagus yang Nyaman untuk Tidur", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »