Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


29 July 2020

10 Rekomendasi Android Chipset Terbaik dengan Harga Murah

By Cekresi .com
Android Chipset Terbaik dengan Harga Murah


Saat ini, smartphone merupakan salah satu produk yang sering dicari oleh masyarakat. Terutama dengan semakin majunya teknologi komunikasi dan informasi masa kini. Jenis smartphone yang banyak digunakan adalah android.



Ada banyak pertimbangan bagi seseorang dalam membeli smartphone android. Salah satu yang utama adalah Sistem-on-Chip (SoC) atau chipset yang dimilikinya. Chipset inilah yang nantinya akan menentukan seberapa maksimal kinerja dari smartphone tersebut.

Karena itu, kami menyajikan beberapa rekomendasi android chipset terbaik dengan harga serta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi pengetahuan mengenai chipset android serta cara perawatannya.

Mengenal jenis dan karakteristik Chipset Android

Secara umum, chipset android memiliki tiga jenis. Pertama, Snapdragon yang dapat digunakan untuk game HD. Kedua, Nvidia yang sudah menggunakan quad core. Ketiga, Intel yang tidak boros baterai dan minim overheat.

Selain digunakan untuk bermain game dengan resolusi HD, chipset android juga dapat digunakan untuk mendapat gambar serta konektivitas terbaik. Hal ini tidak lepas dari karakter chipset sebagai otak dari smartphone sehingga banyak masyarakat yang menggemarinya.

Anda bisa memilih Snapdragon. Karena jenis ini memungkinkan Anda untuk menggunakan aplikasi dengan resolusi tinggi. Namun, untuk Anda yang ingin agar smartphone tidak mudah overheat, Intel bisa menjadi pilihan Anda.

Oleh karena itu, saat Anda memilih chipset android perhatikan peruntukan dan tujuan Anda menggunakannya. Apakah chipset hanya akan digunakan untuk bermain game atau untuk pekerjaan lain, seperti pengambilan video berkualitas terbaik.

Perhatikan jenis prosessornya

Tidak hanya pada perangkat komputer, prosessor juga terdapat pada aplikasi seperti smartphone. Ada dua jenis prosessor yang sering digunakan pada smartphone android kelas tinggi, yaitu dual core dan quad core.



Seperti namanya, dual core berarti memiliki dua inti pada proses penghitungannya. Sementara quad core memiliki empat inti. Keduanya memiliki kegunaan masing-masing sesuai kebutuhan Anda.

Pertimbangkan peruntukkannya

Umumnya, penggunaan android dengan chipset berkelas tinggi biasa digunakan bagi para gamers yang ingin memainkan game dengan resolusi HD. Tak heran kalau selalu menggunakan embel-embel smartphone gaming.

Tetapi tidak sedikit orang yang menggunakan smartphone hanya untuk sekadar berkomunikasi. Biasanya mereka tidak terlalu mempermasalahkan kelas dari chipset. Meski begitu, tetap sebaiknya menggunakan chipset dengan kualitas baik agar bisa mendapat koneksi yang maksimal untuk berkomunikasi.

Jangan terkecoh dengan harga murah

Pernahkan Anda menemukan penawaran smartphone gaming yang memiliki RAM besar namun harganya murah? Bila Anda memang ingin membeli smartphone gaming berkualitas terbaik, sebaiknya jangan terpaku dengan RAM besar dan harga murah tersebut.

Karena produk seperti itu biasanya menggunakan chipset berkualitas rendah. Tak heran kalau harganya menjadi murah. Padahal, RAM rendah sekalipun bisa digunakan untuk game resolusi tinggi selama chipset yang digunakan juga sudah high class.

Pilih merek yang terpercaya

Saat ini sudah banyak merek chipset yang digunakan pada android. Baik merek yang sudah terkenal ataupun yang sedikit asing di telinga masyarakat Indonesia, namun bukan berarti berkualitas buruk.

Karena biasanya sedikit asing tersebut karena jarang digunakan pada smartphone yang dikeluarkan di Indonesia. Meski begitu, untuk berjaga-jaga akan berbagai kemungkinan, sebaiknya gunakan chipset dari merek yang memang sudah terpercaya.



Cara merawat android agar lebih awet

Agar android Anda tidak mudah rusak dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama, maka pastikan Anda merawatnya dengan baik. Berikut ini cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat android:

  • Jangan pernah menggunakan android Anda saat sedang di-charge. Baik itu untuk membalas chat seseorang atau bermain game. Terlalu sering memainkan handphone dikala sedang di-charge bisa membuatnya cepat overheat karena harus bekerja ekstra
  • Sebaiknya Anda tidak sembarangan menginstal aplikasi atau software tertentu. Karena aplikasi tersebut dapat membawa virus berbahaya yang bisa merusak handphone Anda. Sebaiknya Anda menggunakan antivirus khusus untuk smartphone untuk membersihkan atau mencegah kemungkinan virus yang terdapat di handphone
  • Seperti halnya manusia yang dapat harus beristirahat, smartphone pun juga harus diistirahatkan. Sebaiknya Anda mematikan smartphone bila dirasa sudah tidak dibutuhkan atau terasa panas. Setelah dirasa sudah dingin, Anda bisa menggunakannya kembali
  • Pernahkah Anda merasa bahwa kinerja smartphone Anda menjadi melambat? Hal itu disebabkan karena RAM pada smartphone telah penuh. Untuk meningkatkan kembali kinerja smartphone, Anda bisa menghapus data yang dirasa sudah tidak dipakai dengan melakukan scanning
  • Hindari meletakkan smartphone Anda di sembarang tempat seperti bawah bantal. Selain tidak aman untuk kesehatan, hal tersebut juga dapat membuat smartphone menjadi mudah rusak. Baik pada bagian dalam maupun bagian luar dari smartphone-nya

10 Rekomedasi android chipset terbaik dengan harga murah

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang chipset android lengkap dengan cara perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi android chipset terbaik dengan harga murah berikut ini:

10. Xiaomi Redmi Note 4

xiaomi_redmi_note_4

Harga : Rp 1.060.000

Memiliki desain body premium yang mempesona

Bila berbicara tentang smartphone berkualitas terbaik dengan harga murah, rasanya sulit meninggalkan nama Xiaomi. Brand satu ini memang selalu menjadi pilihan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

Seperti smartphone dari series Redmi Note yang diberi nama Xiaomi Redmi Note 4 ini. Bila sebelumnya Xiaomi lebih sering menggunakan chipset Snapdragon, namun untuk Xiaomi Redmi Note 4 yang digunakan adalah Helio X20 Deca-core dari MediaTek.

Smartphone android ini memiliki desain body yang serupa, bahkan identik dengan smartphone premium. Terdapat pula system keamanan tingkat tinggi untuk menjaga privasi Anda tetap aman. Anda bisa membeli smartphone android ini di Shopee.

9. Xiaomi Redmi Note 7

xiaomi_redmi_note_7

Harga : Rp 1.849.000



Dilengkapi dengan prosessor Snapdragon terbaik

Xiaomi sepertinya memang sudah menjadi favorit bagi masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan. Bisa dilihat dari banyaknya series Redmi Note yang beredar di pasaran Indonesia saat ini.

Smartphone ini memang digemari karena memiliki kualitas terbaik dengan harga yang sangat murah. Seperti Xiaomi Redmi Note 7 yang memiliki system operasi Android 9.0 atau biasa disebut juga Pie.

Meski harganya murah, Xiaomi Redmi Note 7 dilengkapi dengan prosessor Qualcomm Snapdragon 660 yang dijamin tidak murahan. Selain itu, terdapat berbagai fitur menarik yang sayang untuk dilewatkan. Anda bisa membeli smartphone android ini di Shopee.

8. Samsung Galaxy A10

samsung_galaxy_a10

Harga : Rp 1.500.000

Dilengkapi dengan GPU Mali-G71 MP2

Siapa tidak mengenal Samsung? Brand smartphone satu ini banyak dikenal masyarakat karena sudah melanglang buana hingga ke mancanegara. Bahkan disebut-sebut merupakan pesaing terberat dari brand kenamaan lain yaitu iPhone.

Seolah tidak ingin ketinggalan dengan brand smartphone lainnya, Samsung juga memiliki series dalam produknya, yaitu Samsung Galaxy. Di mana salah satu produknya adalah Samsung Galaxy A10.

Smartphone OS Android ini memiliki prosessor Exynos 7884 Octa-core (2×1.6 GHz & 6×1.35 GHz) serta GPU Mali-G71 MP2. Anda bisa membeli smartphone Android ini di Shopee.



7. Huawei Y7 Pro 2019

huawei_y7_pro_2019

Harga : Rp 2.199.000

Sangat cocok untuk pecinta fotografi

Huawei Technologies Co. Ltd merupakan perusahaan perangkat telekomunikasi serta jaringan komunikasi terbesar di dunia yang bermarkas di Shenzhen, Republik Rakyat Tiongkok.

Persebaran perangkat telekomunikasinya pun sudah sampai di Indonesia. Di antaranya berbagai produk smartphone seperti Huawei Y7. Smartpone Android ini memiliki prosessor Qualcomm Snapdragon 450 serta EMUI 8.2 Face Unlock 2.0

Selain itu, Huawei Y7 juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4000 mAh dan rear camera 13MP + 2MP, f/1.8 + f2.4 aperture. Tak ketinggalan juga front kamera 8MP, f/2.0 aperture. Anda bisa membeli smartphone Android ini di Shopee.

6. Xiaomi Redmi Note 8

xiaomi_redmi_note_8

Harga : Rp 1.920.000

Pilihan terbaik untuk video resolusi tinggi

Salah satu alasan yang mendorong seseorang membeli sebuah handphone adalah karena desain unik dari handphone tersebut. Baik warna maupun motifnya. Seperti pada Xiaomi Redmi Note 8 ini.

Smartphone ini memiliki warna Neptune blue yang indah dan memesona. Tidak hanya warnanya yang indah, Xiaomi Redmi Note 8 juga memiliki fitur yang tidak kalah menariknya.



Xiaomi Redmi Note 8 ini memiliki OS Android 9.0 (Pie); MIUI 10 serta dilengkapi dengan prosessor Qualcomm SDM665 Snapdragon. Menariknya lagi, smartphone ini juga memiliki resolusi 1080 x 2340 pixel! Anda bisa membeli smartphone Android ini di Shopee.

5. Nokia 6 Android

nokia_6_android

Harga : Rp 1.999.000

Solusi terbaik untuk pemakaian multitasking

Nokia telah lama menjadi handphone primadona di Indonesia. Seolah tak mau ketinggalan dengan berbagai brand ternama lainnya, Nokia kini juga terus menghasilkan produk terbarukan sesuai perkembangan zaman.

Salah satunya adalah Nokia 6 ini. Smartphone ini menggunakan Qualcomm Snapdragon sebagai prosessor andalannya. Sehingga Nokia 6 dapat memiliki pengolahan grafis terbaik dan dapat menjalankan berbagai game dan aplikasi dengan lancar.

Dengan dukungan dari pilihan RAM 3GB atau 4GB, kemampuan multitasking dari smartphone ini semakin maksimal. Sangat cocok untuk Anda yang sering menggunakan banyak aplikasi dalam satu waktu. Anda dapat membeli smartphone Android ini di Shopee.

4. Advan S50F Gold

advan_s50f_gold

Harga : Rp 875.000

Smartphone lokal kualitas internasional

Apakah Anda termasuk salah satu pecinta produk lokal? Kalau begitu, produk smartphone dari brand Advan ini bisa menjadi pilihan dalam berkomunikasi Anda. Advan sendiri adalah perusahaan elektronik asli Indonesia yang berbasis di Jakarta.



Tidak kalah dengan merek ternama lainnya, Advan juga membuat produk smartphone dengan teknologi terbarukan. Sesuai dengan perkembangan zaman. Sebut saja Advan S50F Gold Smartphone.

Hadir dengan layar 5.0 inch serta teknologi layar Ips Capacitive HD, smartphone Android OS KitKat ini memiliki prosesor Mediatek MT6992 Quad-core 1.3 GHz yang memungkinkan Anda menjalankan aplikasi dengan lancar. Anda bisa membeli smartphone android ini di Blibli.

3. OPPO A1K

oppo_a1k

Harga : Rp 1.550.000

Menggunakan teknologi multi-frame dan anti getar

Oppo merupakan salah satu brand smartpone yang dapat dengan mudah Anda temukan di Indonesia. Salah satunya adalah OPPO A1K ini. Smartphone ini hadir dengan baterai berkapasitas 4000mAh yang memungkinkan penggunaan hingga 17 jam.

Oppo A1K memiliki layar besar dan HD yang berukuran 6.1 inci. Hal ini memungkinkan Anda untuk bermain game atau menonton video dengan kenyamanan maksimal. Anda juga bisa merekam video dengan halus dan stabil menggunakan teknologi multi-frame dan anti getar.

Menariknya lagi, android ini menggunakan system operasi terbaru, yaitu os 9 (Pie) yang juga dilengkapi dengan Color OS6 serta prosesor Mediatek Helio P22. Sehingga sangat cocok digunakan untuk bermain game dan pekerjaan lainnya. Anda bisa membeli smartphone android ini di Shopee.

2. Xiaomi Redmi 5

xiaomi_redmi_5

Harga : Rp 1.500.000



Harga murah dengan kualitas yang tidak murahan

Xiaomi telah menjelma sebagai brand kenamaan yang dicintai para penggemarnya di seluruh dunia. Tak terkecuali di Indonesia.Harga pasarannya yang murah namun memiliki kualitas mumpuni membuat masyarakat semakin menggemarinya.

Seperti halnya Xiaomi Redmi 5 Smartphone ini. Smartpone Android dengan layar berukuran 5.7 Inch ini memiliki prosessor Snapdragon 450 1.8 GHz serta system operasi (os) Android 7.1.2 (Nougat).

Untuk RAM-nya sendiri memiliki sebesar 2GB dan memori internalnya sebesar 16GB. Menariknya lagi, kapasitas baterai dari Xiaomi Redmi 5 tidak terbilang sedikit, yaitu sebesar 3300mAh. Anda bisa membeli smartphone android ini di Shopee.

1. Nokia 4.2 Plus

nokia_4_2_plus

Harga : Rp 2.110.000

Dilengkapi dengan layar 5.71 inch HD + a-Si TFT LCD

Selain Xiaomi, produsen peralatan telekomunikasi terbesar di dunia yang berbasis di Finlandia saat ini juga tengah menjelma menjadi idola di tengah masyarakat. Ya, tak lain dan tak bukan adalah Nokia.

Brand ini telah ada di Indonesia sejak lama. Produk handphone-nya terkenal memiliki body serta pressure yang kuat. Seperti Nokia 4.2 Plus Smartphone ini memiliki system operasi terbaru yaitu Android 9.0 Pie serta prosessor CPU Qualcomm Snapdragon 439.

Selain itu, smartphone ini juga mengusung layar 5.71 inch HD+a-Si TFT LCD with selfie noth dengan resolusi 720×1520, 270 PPI. Anda bisa membeli smartphone android ini di Shopee.



Kesimpulan

  • Sebelum membeli android chipset terbaik sebaiknya Anda mempertimbangkan jenis, peruntukkan, harga, dan mereknya
  • Selain itu, Anda harus memperhatikan cara perawatannya agar android Anda lebih awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama
  • Anda bisa memilih OPPO A1K Smartphone, karena memiliki kapasitas baterai yang besar
  • Sedangkan,untuk Anda yang ingin menggunakan smartphone android untuk multitasking, Anda bisa memilih Nokia 6 Android Smartphone
  • Namun, jika Anda ingin smartphone android dari brand lokal dengan chipset berkualitas terbaik, maka Anda bisa memilih Advan S50F Gold Smartphone

Referensi

  1. Kabar Games(2020), 7 Chipset Terbaik untuk Smartphone Gaming
    https://www.kabargames.id/7-chipset-terbaik-untuk-smartphone-gaming/
  2. Info Menarik (2019), Cara Merawat Smartphone Android
    https://info-menarik.net/cara-merawat-smartphone-android/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Android Chipset Terbaik dengan Harga Murah", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »