Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


14 April 2020

10 Rekomendasi Aloe Vera Gel untuk Berbagai Jenis Kulit

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Aloe Vera Gel untuk Berbagai Jenis Kulit


Aloe vera gel menjadi salah satu skincare yang kini banyak dipakai oleh para wanita. Alasannya adalah kandungan di dalamnya dipercaya dapat mencerahkan wajah karena mengandung pencerah alami.



Meskipun demikian, Anda perlu memperhatikan beberapa hal ketika hendak membeli aloe vera gel, mulai dari kandungannya, manfaat, harga agar lebih memudahkan Anda dalam memilihnya. Yang tidak kalah penting, Anda juga harus memperhatikan mereknya.

Untuk itu, artikel ini menyajikan beberapa aloe vera gel yang bagus, teruji, dan berkualitas berikut dengan harga serta ulasan nya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai aloe vera gel dan cara mengaplikasikannya dengan benar.

Mengenal aloe vera gel

Di dunia kesehatan, Aloe vera alias lidah buaya dikenal sebagai tanaman yang memiliki khasiat yang bagus. Tak hanya itu saja, kandungan yang terdapat di dalamnya pun memiliki manfaat yang baik bagi kecantikan. Oleh karena itu, ekstrak lidah buaya banyak dijadikan produk kecantikan, salah satunya aloe vera gel.

Salah satu alasan banyak wanita menggunakan aloe vera gel teksturnya bisa memberikan efek menyegarkan pada kulit wajah. Pemakaiannya pun praktis dan mudah.

Selain itu, kandungan lidah buaya yang terdapat pada aloe vera gel dianggap sebagai obat kecantikan yang ampuh untuk kulit wajah. Karena itu lah tak heran banyak wanita yang memakainya untuk menjadikan wajah lebih lembab bahkan sebagai obat alergi.

Perhatikan bahan dan kandungan yang digunakan

Saat Anda mau menggunakan aloe vera gel, perhatikanlah bahan-bahan yang digunakan pada kemasan yang terdapat di produk tersebut. Pastikan kandungannya aman untuk kulit Anda. Sebaiknya hindari produk yang di dalamnya terdapat kandungan alkohol. Lebih baik pilih produk yang memakai bahan-bahan alami dan aman untuk kulit.

Perhatikan cara penggunaannya

Aloe vera gel memang mudah untuk diaplikasikan ke wajah. Tapi, Anda juga harus tahu bagian mana yang boleh dioleskan dan di bagian mana yang tidak boleh Anda oleskan. Setiap merek pasti berbeda teksturnya, jadi Anda sesuaikan saja.



Perhatikan harganya

Banyaknya merek aloe vera gel yang dijual di pasaran terkadang membuat Anda bingung mana yang bagus dan tidak. Semua produk aloe vera gel tentu memiliki keunggulannya tersendiri dan yang pasti kandungannya tidak semua sama. Dari harga yang beragam tersebut, Anda bisa memilih mana yang memang sesuai dengan budget yang sudah disediakan. Tapi, jika Anda memang menginginkan produk aloe vera gel yang lebih berkualitas tapi harganya mahal, tidak ada salahnya kok untuk membeli.

Cara mengaplikasikan aloe vera gel

Beberapa dari Anda mungkin masih awam dengan aloe vera gel dan belum tahu bagaimana cara mengaplikasikan aloe vera gel yang baik dan benar. Berikut ini beberapa cara yang dapat Anda lakukan dalam mengaplikasikan aloe vera gel:

  • Aloe vera gel bisa Anda oleskan di wajah. Pada umumnya aloe vera gel biasa digunakan sebagai pelembab.
  • Setelah mengaplikasikan aloe vera gel di wajah, tunggulah sekitar 1-5 menit hingga benar-benar meresap ke wajah dan terlihat kering. Jangan langsung memakai skincare lainnya jika aloe vera gel masih basah.
  • Anda juga bisa menggunakan aloe vera gel sebagai masker wajah. Caranya adalah diamkan selama 10-20 menit hingga semua gel yang menempel jadi kering. Anda bisa mencampurkannya dengan air mawar supaya lebih menutrisi kulit.
  • Selain untuk pelembab dan masker, aloe vera gel juga bisa Anda jadikan base makeup hingga lotion. Biasanya beberapa orang menggunakannya karena merasa aloe vera gel lebih bisa memberikan efek dingin setelah diaplikasikan, jadi membuat wajah terasa lebih segar.
  • Aloe vera gel merupakan skincare multifungsi, selain untuk wajah dan tubuh, juga berkhasiat sebagai pereda luka dan alergi. Biasanya beberapa menggunakan aloe vera gel untuk meredakan luka, memar, ruam hingga alergi.

10 Rekomendasi aloe vera gel untuk segala jenis kulit

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang aloe vera gel, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi aloe vera gel terbaik dan berkualitas dari berbagai merek berikut ini:

10. Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel

nature_republic_aloe_vera_92_soothing_gel

Harga : Rp 75.000

Membuat wajah Anda terasa lebih segar dan sehat

Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel merupakan produk aloe vera gel terlaris di pasaran. Kebanyakan wanita memilih produk ini karena sudah terjamin kualitas dan khasiatnya. Saat memakainya, kulit wajah Anda agar terasa lembab dan dingin. Kandungan vitamin yang terdapat di dalamnya bisa membuat kulit Anda tetap sehat. Karena memiliki kandungan serum alami, aloe vera gel yang satu ini aman digunakan oleh Anda yang memiliki kulit sensitif dan mudah alergi.

Saat diaplikasikan di wajah, produk ini lebih cepat meresap di kulit.Sehingga wajah Anda pun terasa lebih segar dari sebelumnya. Anda bisa membeli aloe vera gel ini di Lazada.

9. Wardah Hydrating Aloe Vera Gel

wardah_hydrating_aloe_vera_gel

Harga : Rp 27.000



Melembabkan kulit dan tidak lengket

Banyak brand-brand asal Korea yang merilis produk aloe vera gel, brand lokal asal Indonesia ini juga tidak mau kalah. Wardah Hydrating Aloe Vera Gel hadir untuk Anda, para wanita dengan harga yang ramah di kantong.

Produk ini tidak hanya digunakan sebagai pelembab pada bagian wajah saja, tapi Anda juga bisa mengaplikasikannya di bagian tubuh yang lain. Khasiat dari produk ini adalah bisa menenangkan dan melembabkan kulit. Teksturnya pun tidak lengket dan cepat mengering saat dioleskan.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir apakah produk yang Anda pakai lengket di wajah atau tidak. Tertarik untuk mencoba khasiat dan manfaat dari produk ini? Anda bisa membeli aloe vera gel ini di Shopee.

8. The Saem Jeju Fresh Aloe Soothing Gel

the_saem_jeju_fresh_aloe_soothing_gel

Harga : Rp 79.900

Bebas alkohol dan paraben

The Saem Jeju Fresh Aloe Soothing Gel mengandung 99% aloe vera dan morus alba root extract. Khasiat utamanya adalah mampu mencerahkan kulit yang terlihat kusam menjadi lebih cerah dan berwarna.

Yang paling utama, produknya tidak mengandung alkohol, sulfate dan paraben, jadi sudah dipastikan aman untuk Anda gunakan di wajah. Buat Anda yang memiliki permasalahan jerawat, aloe vera gel dari brand yang satu ini juga bisa dijadikan sebagai acne treatment. Sebab kandungan di dalamnya bisa meredakan jerawat di wajah Anda.

Jadi, untuk Anda yang memiliki keluhan jerawat dan ingin meredakannya, Anda bisa memakai produk ini untuk membuat jerawat sedikit mengempes dan perlahan jadi menghilang. Anda bisa membeli aloe vera gel ini di Shopee.



7. Innisfree Aloe Vera Revital Soothing Gel

innisfree_aloe_vera_revital_soothing_gel

Harga : Rp 82.875

Membuat wajah tetap lembap

Produk dari brand asal Korea ini memiliki kandungan 93% ekstrak aloe organik dari Jeju langsung. Innisfree Aloe Vera Revital Soothing Gel juga mempunyai kandungan amino acid yang bisa menjaga wajah dari kelembaban.

Khasiat lain yang bisa didapat adalah mampu membuat wajah Anda menjadi terhindar dari iritasi yang diakibatkan dari sinar UV. Anda bisa memakainya kapanpun dan di manapun selama Anda membawanya.

Produk ini bisa dioleskan ke seluruh bagian tubuh selain wajah, yakni rambut, tangan, kaki, serta area tubuh lainnya. Dengan memakai produk multifungsi seperti aloe vera gel ini, Anda juga bisa jadi lebih hemat, karena satu produk sudah bisa digunakan untuk wajah dan juga tubuh. Anda bisa membeli aloe vera gel ini di Shopee.

6. Bio Aqua Aloe Vera Gel Cream

bioaqua_aloe_vera_gel_cream

Harga : Rp 50.000

Membuat kulit terlihat lebih sehat dan glowing

Bio Aqua Aloe Vera Gel Cream merupakan brand dari Cina yang juga memproduksi aloe vera gel. Kandungan didalamnya dipercaya dapat melembabkan dan mencerahkan kulit yang kering sehingga terlihat lebih sehat.

Selain itu, efek lain saat memakainya, kulit wajah Anda juga dapat terlihat lebih glowing. Produk ini cocok dipakai oleh semua jenis kulit, baik kering, berminyak, hingga kombinasi.



Saat Anda merasa kulit lebih kering dari biasanya, oleskan saja aloe vera gel ini di wajah dan jadikannya masker wajah. Selanjutnya wajah Anda agar terasa lebih segar dan cerah. Anda bisa membeli aloe vera gel ini di Lazada.

5. Emina Aloe Vera Gel

emina_aloe_vera_gel

Harga : Rp 22.500

Harga terjangkau dan berkhasiat

Kalau Anda merasa produk lain harganya cukup mahal, Aloe Vera Gel dari Emina mungkin bisa jadi salah satu pilihan alternatif. Walau harganya murah, tapi packaging-nya tetap dibuat menarik.

Produk ini cocok bagi para wanita yang masih remaja namun ingin menggunakan aloe vera gel.Isinya sendiri sebanyak 60ml, memang lebih sedikit dari produk lainnya, Tapi keuntungannya produk ini lebih mudah dibawa ke mana-mana.

Sebagai produk lokal, produk ini juga mampu bersaing dengan brand-brand besar dari negara lain. Jadi, walaupun Anda membelinya dengan sangat murah, tapi produknya tidak murahan. Anda bisa membeli aloe vera gel ini Lazada.

4. The Face Shop Jeju Soothing Gel Aloe Vera

the_face_shop_jeju_soothing_gel_aloe_vera

Harga : Rp 75.000

Tidak memberikan efek negatif pada wajah

Jeju Soothing Gel Aloe Vera dari The Face Shop memiliki khasiat utama tidak akan memberikan efek negatif pada wajah saat Anda memakainya. Anda bisa memakainya produk dari brand asal Korea ini saat malam hari. Sebab setelah selesai beraktivitas seharian, dengan mengaplikasikannya di wajah dapat membuat wajah Anda terasa segar kembali.



Bau dari aloe vera gel-nya pun wangi dan tidak menyengat. Jadi, buat Anda yang mempermasalahkan bau yang terlalu menyengat, produk ini sangat ramah bau bagi Anda yang memiliki indera penciuman yang sensitif. Anda bisa menjadikannya sebagai moisturizer, foundation, lotion, hingga sleeping mask sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda bisa membeli aloe vera gel ini di Shopee.

3. Holika Holika 99% Aloe Vera

holika_holika_99_aloe_vera

Harga : Rp 139.000

Cocok untuk semua tipe kulit

Produk aloe vera gel dari Holika Holika ini dipastikan tidak mengandung alkohol, paraben, sulfate dan kandungan lainnya yang berbahaya bagi kesehatan kulit. Karena itu Holika Holika 99% Aloe Vera aman digunakan oleh wanita dengan segala tipe kulit.

Pemakaiannya pun multifungsi, selain di wajah, Anda bisa mengaplikasikannya di badan serta rambut. Desain kemasannya juga sengaja dikemas travel friendly, jadi mudah dibawa-bawa oleh Anda yang gemar bepergian ke sana-sini. Anda bisa membeli aloe vera gel ini di Shopee.

2. Etude House 99% Aloe Soothing Gel

etude_house_99_aloe_soothing_gel

Harga : Rp 88.000

Menenangkan kulit yang tereksfoliasi

Etude House 99% Aloe Soothing Gel merupakan produk aloe vera gel yang dapat menenangkan kulit yang baru saja mengalami over eksfoliasi.

Kandungan hyaluronic acid dan ceramide membuat produk ini dapat difungsikan juga sebagai anti-aging treatment yang mana bisa mengatasi tanda-tanda penuaan dini. Sebut saja seperti munculnya garis halus pada wajah, keriput, hingga kulit yang mulai mengendur.

Gel-nya sendiri dapat melembabkan dan menyegarkan kulit yang kering dan bersisik. Ketika selesai memakainya nanti keluhan yang Anda rasakan pun akan hilang perlahan. Sebab ketika memakainya kulit Anda bisa terasa lebih halus dan mulus.Anda bisa membeli aloe vera gel ini di Lazada.



1. Cosrx Aloe Vera Oil Free Moisture Cream

cosrx_aloe_vera_oil_free_moisture_cream

Harga : Rp 165.000

Cocok untuk kulit berminyak

Sama seperti brand Korea lainnya yang mengeluarkan produk aloe vera gel, Cosrx juga memiliki Cosrx Aloe Vera Oil Free Moisture Cream yang dapat Anda gunakan. Cosrx mengklaim produknya oil-free jadi cocok digunakan oleh Anda yang memiliki jenis kulit berminyak.

Selain itu, kandungan lain di dalamnya juga tidak akan menyebabkan iritasi. Jadi, bagi pemilik kulit sensitif, Anda aman menggunakan produk ini tanpa harus khawatir.Anda bisa membeli aloe vera gel ini Lazada.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli produk aloe vera gel, Anda harus memperhatikan bahan, kandungan, manfaat, merek, dan harganya. Hal ini dilakukan agar lebih memudahkan saat Anda membelinya dan bisa sesuai dengan kebutuhan..
  • Anda juga harus memperhatikan cara pemakaiannya yang baik benar seperti apa. Pada bagian mana yang bisa Anda oleskan, dan di bagian mana yang tidak bisa dioleskan.
  • Anda bisa memilih Aloe Vera 92% Soothing Gel dari Nature Republic, karena produk ini paling laris di pasaran dan khasiatnya juga tidak diragukan lagi.
  • Namun, jika Anda ingin membeli aloe vera gel yang bagus tapi dengan harga yang lebih terjangkau, Anda bisa memilih Wardah Hydrating Aloe Vera Gel. Walaupun merupakan produk lokal, tapi kualitasnya tetap terjamin.
  • Sedangkan, jika Anda ingin produk aloe vera gel terbaik dengan kandungan aloe vera organik, maka Anda dapat memilih Aloe Vera Revital Soothing Gel dari Innisfree. Produk dari brand asal Korea ini memiliki kandungan 93% ekstrak aloe vera dari Jeju dan amino acid yang bisa menjaga wajah dari kelembaban.

Referensi

  1. Everyday Health (2018), Aloe Vera 101: What It’s Good for, and Its Proposed Benefits and Possible Side Effects, https://www.everydayhealth.com/diet-nutrition/diet/aloe-vera-benefits-risks-uses-more/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Aloe Vera Gel untuk Berbagai Jenis Kulit", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »