Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


29 May 2021

10 Rekomendasi Alat Pembersih Wajah Terpopuler

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Alat Pembersih Wajah Terpopuler


Kini penggunaan alat pembersih wajah semakin populer di tengah masyarakat. Karena selain mampu membantu proses pembersihan wajah lebih optimal, alat ini juga dapat membuat peredaran darah di daerah wajah menjadi lebih lancar.



Banyak merek alat pembersih wajah yang beredar di pasaran. Namun, untuk mendapatkan alat pembersih wajah yang sesuai dengan kebutuhan Anda, maka Anda perlu memperhatikan beberapa hal penting seperti kualitas bahan yang digunakan, bentuk, ukuran, dan juga harganya.

Untuk itu, kami menyajikan beberapa alat pembersih wajah terpopuler lengkap dengan harga serta ulasannya. Tapi, sebelumnya itu kami akan berbagi informasi mengenai alat pembersih wajah dan cara merawatnya.

Mengenal alat pembersih wajah dan fungsinya

Ada beberapa jenis alat pembersih wajah yang ada di pasaran. Mulai dari yang sikat manual, sikat elektrik, maupun yang berbahan silikon.

Semua alat pembersih wajah memiliki fungsi dasar sama, yakni memaksimalkan proses pembersihan wajah dari yang awalnya hanya menggunakan tangan.

Penggunaan bantuan alat pembersih wajah ini mampu mengangkat minyak, kotoran dan sel kulit mati pada wajah jauh lebih baik dibandingkan hanya menggunakan gosokan tangan maupun butiran scrub.

Seperti namanya, alat pembersih wajah ini memang difokuskan untuk penggunaan di area wajah saja. Sehingga tidak optimal jika dipergunakan untuk bagian lain seperti badan, tangan atau kaki.

Perhatikan bahan yang digunakan

Terdapat berbagai bahan yang digunakan alat pembersih wajah. Kebanyakan sikat dan silikon. Namun sebaiknya pilih yang kualitasnya telah disesuaikan dengan fungsinya sebagai pembersih wajah. Yaitu sikat yang tidak kasar atau silikon yang memang diperuntukkan untuk kulit wajah.

Pastikan juga bahwa tidak ada bagian luar alat yang mudah berkarat, sebab akan sering bersentuhan langsung dengan air. Jika ada bagian yang berkarat maka akan berpotensi membawa efek buruk bagi kulit Anda.



Sesuaikan dengan jenis kulit Anda

Walau banyak alat pembersih wajah yang mengklaim dapat digunakan oleh semua jenis kulit wajah, tetapi penggunaannya tidak disarankan untuk Anda yang memiliki jenis kulit sangat sensitif cenderung mudah iritasi.

Hal tersebut dikarenakan adanya gesekan yang cukup keras dari alat pembersih wajah ini terhadap kulit Anda. Sedangkan kulit yang sangat sensitif sebaiknya menggunakan bahan atau alat yang lembut dan ringan untuk membersihkan wajah.

Namun, ada pula beberapa alat pembersih wajah yang memiliki jenis yang beragam disesuikan untuk masing-masing jenis kulit. Mulai dari kulit normal, berminyak, anti penuaan, juga ada yang diperuntukkan bagi kulit sensitif.

Pilih bentuk dan ukuran sesuai selera

Populernya alat pembersih wajah membuat produsen lebih kreatif memproduksi berbagai bentuk dan ukuran alat pembersih wajah. Bentuk dan ukuran ini disesuaikan dengan pasar mana yang akan disasar.

Jika memerlukan alat pembersih wajah yang travel-friendly, maka Anda dapat memilih yang berukuran mini atau relatif lebih kecil agar nyaman dibawa bepergian.

Namun jika hanya untuk digunakan sehari-hari di rumah dan diletakkan di kamar mandi saja, Anda dapat memilih ukuran yang lebih besar agar dapat membersihkan lebih efektif karena jangkauannya lebih luas.

Bentuknya juga dapat disesuaikan selera masing-masing. Ada alat pembersih wajah yang mantap digenggam sehingga lebih nyaman saat membersihkan wajah. Ada pula alat pembersih wajah yang tampilan atau warnanya menarik sehingga sesuai dengan interior kamar mandi Anda.



Cara merawat alat pembersih wajah

Seperti alat elektronik lainnya, alat pembersih wajah pun membutuhkan perawatan agar lebih awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Berikut ini beberapa perawatan alat pembersih wajah yang bisa Anda lakukan :

  • Pastikan alat pembersih wajah selalu bersih dari sisa sabun muka setelah dipakai.
  • Untuk alat pembersih wajah berbahan silikon, sikat bagian sela-sela silikon secara berkala.
  • Usahakan untuk selalu mengisi daya dengan cukup.
  • Letakkan alat pembersih wajah di area yang bersih dan tidak terendam air saat ditinggalkan.
  • Jauhkan dari jangkauan anak-anak agar tidak dibanting atau dipergunakan untuk membersihkan benda lain.

10 Rekomendasi alat pembersih wajah terpopuler

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang alat pembersih wajah dan cara merawatnya, perkenankan kami memberikan rekomendasi alat pembersih wajah yang populer dari berbagai merek berikut ini.

10. Innisfree Beauty Tool Dual Pore Cleansing Brush

foto-alat-pembersih-wajah-terpopuler-10

Harga :Rp 245.000

Cepat mengering setelah penggunaan

Untuk Anda yang baru memulai berburu alat pembersih wajah, Innisfree Beauty Tool Dual Pore Cleansing Brush ini cocok dijadikan pilihan. Karena harganya yang relatif terjangkau tetapi memiliki kualitas yang unggul.

Produk ini dilengkapi dengan sikat dan silikon sekaligus untuk fungsi pembersihan yang maksimal. Terbuat dari bahan sikat microfiber lembut yang lebih tipis dari rambut membersihkan kotoran di dalam pori-pori, sementara sikat silikon di sisi belakang menghilangkan komedo dan sel kulit mati yang terkumpul di dalam pori-pori.

Selain itu, Pegangan yang stabil mencegah sikat tergelincir saat digunakan dan dapat dikeringkan dalam posisi berdiri sehingga penyimpanan dan pengeringan yang mudah dan higienis. Anda bisa membeli alat pembersih wajah ini di Shopee.

9. Votre Peau Dermasonic

foto-alat-pembersih-wajah-terpopuler-9



Harga : Rp 500.000

Produk lokal kualitas internasional

Tidak kalah dengan perusahaan kecantikan luar negeri, perusahaan lokal pun mulai memproduksi alat pembersih wajah canggih yang berkualitas. Votre Peau Dermasonic bisa menjadi pilihan untuk Anda tengah mencari alat pembersih wajah dari merek lokal.

Alat pembersih wajah ini berbahan utama sikat lembut, memiliki dua pilihan kepala sikat yang disesuaikan dengan jenis kulit penggunanya. Kepala sikat putih untuk proses eksfoliasi pada kulit normal, sedangkan kepala sikat biru diperuntukkan bagi yang memiliki kulit sensitif.

Selain itu, juga ada kepala spons yang digunakan untuk memfasilitasi pengaplikasikan serum atau krim wajah. Sesuai anjuran dari Votre Peau, alat ini disarankan digunakan sebanyak maksimal dua kali dalam seminggu untuk menghindari eksfoliasi berlebih pada kulit wajah.

Votre Peau Dermasonic ini juga menggunakan tenaga baterai AA yang sebaiknya rutin diganti jika dayanya sudah melemah. Anda bisa membeli alat pembersih wajah ini di Shopee.

8. The Body Shop Rounded Facial Brush

foto-alat-pembersih-wajah-terpopuler-8

Harga : Rp 79.000

Ramah di kantong dan mudah dibawa bepergian

Berasal dari merek yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, The Body Shop Rounded Facial Brush ini hadir untuk memenuhi kebutuhan Anda yang ingin memiliki alat pembersih wajah yang ramah di kantong.

Dengan ukuran yang relatif kecil, alat pembersih wajah ini sangat cocok untuk dibawa bepergian. Menariknya lagi, alat ini tidak menggunakan sumber energi apapun.



The Body Shop Rounded Facial Brush juga aman disimpan dimanapun karena memiliki wadah yang menyerupai tutup untuk menjaganya tetap higienis. Jika Anda tertarik dengan alat pembersih wajah ini, Anda dapat membelinya di Shopee.

7. Miniso Beauty Electric Facial Massage Cleansing Tool

foto-alat-pembersih-wajah-terpopuler-7

Harga : Rp 366.500

Dibekali dudukan yang elegan

Siapa yang tidak tahu Miniso, perusahaan yang terkenal memiliki berbagai jenis pilihan barang ini juga memiliki produk alat pembersih wajah. Miniso Beauty Electric Facial Massage Cleansing Tool merupakan salah satu alat pembersih wajah terlarisnya.

Miniso Beauty Electric Facial Massage Cleansing Tool ini memiliki kepala sikat yang lembut dan dilengkapi dengan tutup transparan untuk melindunginya dari debu.

Yang menarik adalah alat pembersih wajah ini dibekali dengan dudukan yang berfungsi untuk tempat menyimpan alat, dimana dudukan ini membuat alatnya terlihat elegan saat disimpan. Selain itu juga untuk mempermudah proses pengeringan karena posisinya yang berdiri.

Alat pembersih wajah ini menggunakan baterai sebagai sumber dayanya. Jangan lupa untuk selalu mengganti baterai saat dayanya mulai melemah. Anda dapat membeli alat pembersih wajah ini di Shopee.

6. Jacquelle Facial Brush

foto-alat-pembersih-wajah-terpopuler-6



Harga : Rp 75.999

Pilihan warna pastel yang masa kini

Jacquelle Facial Brush tergolong sebagai salah satu alat pembersih wajah dari produk lokal yang memiliki harga relatif terjangkau. Merupakan alat pembersih wajah manual yang cocok dipilih oleh Anda yang menyukai warna-warna kalem.

Jacquelle Facial Brush memiliki dua jenis bahan yakni sikat lembut untuk membersihkan wajah dan silikon di bagian punggung sikatnya yang berfungsi untuk membersihkan pori-pori serta eksfoliasi.

Alat ini memiliki dua jenis varian yang tersedia di toko resminya, yakni clean carbon dan mini clean pink yang cocok dibawa bepergian. Sangat disarankan alat ini digunakan maksimal selama 6 bulan, setelah itu Anda wajib menggantinya dengan yang baru. Anda ingin membeli alat pembersih wajah ini di Shopee.

5. Miniso Silicone Facial Cleanser

foto-alat-pembersih-wajah-terpopuler-5

Harga : Rp 89.900

Tiga tekstur berbeda untuk jenis kulit yang berbeda

Alat pembersih wajah ini berbahan silikon berkualitas tinggi yang aman digunakan, tidak akan menyebabkan reaksi alergi, dan lembut pada kulit.

Miniso Silicone Facial Cleanser memiliki tiga jenis tekstur silikon berbeda pada setiap produknya untuk disesuaikan dengan jenis kulit penggunanya. Menariknya, penggunaan dayanya relatif kecil.

Selain itu, warnanya unik dan cocok dipakai untuk semua kalangan. Untuk mendapatkannya, Anda dapat membeli alat pembersih wajah ini di Shopee

4. Xiaomi Inface Sonic Electric Facial Cleanser

foto-alat-pembersih-wajah-terpopuler-4

Harga : Rp 175.000

Bahan kedap air dan harga terjangkau

Xiaomi Inface Sonic Electric Facial Cleaner dibekali dengan baterai tanam berkapasitas 300mAh yang mampu bertahan selama 3 sampai 4 jam untuk penggunaan yang terus-menerus.



Alat pembersih wajah ini berbahan silikon secara keseluruhan dengan empat pilihan warna ceria.
Salah satu keunggulannya adalah kemampuannya untuk kedap air sehingga tidak berpotensi rusak walaupun terkena air yang cukup banyak.

Hal tersebut cukup luar biasa mengingat harganya yang bisa dibilang masih terjangkau di angka seratus ribuan saja. Jika Anda tertarik dengan keunggulan alat ini, Anda bisa membelinya di Shopee.

3. Shiseido Cleansing Massage Brush

foto-alat-pembersih-wajah-terpopuler-3

Harga : Rp 251.000

Lebih terfokus pada pemijatan

Tampilan sederhana dari Shiseido Cleansing Massage Brush bukan berarti patut diremehkan kemampuannya. Sesuai dengan namanya, alat ini terfokus menjadi bagian dari perawatan anti penuaan.

Berbeda dengan alat pembersih wajah yang lain, alat ini digunakan untuk membuat busa sabun muka yang melimpah untuk kemudian diaplikasikan ke wajah dengan cara dipijat.

Alat ini merupakan alat pembersih wajah manual yang memiliki bulu sangat halus dan tidak akan melukai kulit wajah Anda. Untuk mendapatkannya, Anda dapat membeli alat ini di Lazada.

2. Clarisonic Mia 2

foto-alat-pembersih-wajah-terpopuler-2



Harga : Rp 1.809.000

Pelopor alat pembersih wajah elektrik

Clarisonic adalah alat pembersih wajah elektrik pertama yang sangat populer di masanya. Dan serinya yang terbaru adalah Clarisonic Mia 2. Merupakan alat pembersih wajah dengan kepala sikat yang lembut dan dapat diganti secara berkala dalam tiga bulan.

Alat ini mampu mengeksfoliasi kulit wajah dengan sangat baik. Penggunaan alat ini disarankan maksimal dua minggu sekali untuk kulit normal, dan seminggu sekali untuk kulit cenderung sensitif.

Yang menarik dari alat ini adalah dia kedap air karena tidak memiliki lubang pada alatnya. Walaupun menggunakan baterai tanam yang harus diisi ulang saat dayanya mulai melemah, alat ini tidak memiliki lubang colokan charger.

Charger Clarisonic hanya ditempelkan di body depannya, dan daya langsung masuk hingga charger dilepas dari alat pembersih wajah itu. Karena dibekali teknologi ini, maka tidak heran jika harganya relatif mahal dibandingkan dengan yang lain. Anda dapat membeli alat pembersih wajah ini di Shopee.

1. Foreo Luna 3

foto-alat-pembersih-wajah-terpopuler-1

Harga : Rp 2.650.000

Canggih dan dapat dioperasikan melalui telepon pintar

Foreo Luna 3 merupakan salah satu alat pembersih wajah yang cukup sering memenangkan penghargaan. Alat pembersih wajah berbahan full silicon ini memiliki teknologi yang mampu membersihkan kulit wajah dengan lebih dalam, serta meminimalisir tanda-tanda penuaan di wajah.

Foreo Luna 3 merupakan satu-satunya alat pembersih wajah yang pengoperasiannya harus dilakukan melalui ponsel pintar pribadi Anda. Sebab alat pembersih wajah merupakan benda personal yang tidak boleh dibagi penggunaannya bersama orang lain.



Alat ini juga memiliki kemampuan kedap air walaupun memiliki lubang charger, sehingga aman jika terkena air cukup banyak bahkan jika terendam. Selain itu, alat ini memiliki beberapa jenis varian berbeda tergantung jenis kulit.

Yang lebih menarik adalah, daya tahan baterainya mampu bertahan digunakan hingga 650 kali dalam satu kali pengisian daya. Jika Anda menginginkan alat pembersih wajah ini, Anda bisa membelinya di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli alat pembersih wajah, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal penting, seperti fungsinya, bahan yang digunakan, kesesuaian dengan jenis kulit, bentuk dan ukuran, serta harganya.
  • Selain itu, Anda juga harus mengetahui cara merawat alat pembersih wajah, agar lebih awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Anda bisa memilih The Body Shop Rounded Facial Brush jika Anda mencari harga yang paling terjangkau dengan kualitas yang baik.
  • Sedangkan untuk Anda yang memiliki dana lebih dan menginginkan alat pembersih wajah yang canggih, Anda bisa memilih Foreo Luna 3.
  • Namun, jika Anda ingin alat pembersih wajah yang terjangkau tapi awet, maka Anda bisa memilih Xiaomi Inface Sonic Electric Facial Cleaner karena tidak perlu mengganti kepala sikat maupun baterai, bahkan kedap air.

Referensi

Buddemeyer (2020), 12 Facial Cleansing Brushes That Won’t Irritate Your Skin, https://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/g25473104/best-facial-cleaning-brush/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Elektronik Kecantikan


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Alat Pembersih Wajah Terpopuler", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »