Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


13 October 2020

10 Rekomendasi AC Mini Portable yang Menyejukkan Suasana

By Cekresi .com
10 Rekomendasi AC Mini Portable yang Menyejukkan Suasana


Indonesia merupakan negara tropis karena posisinya yang berada di garis khatulistiwa. Maka tak heran kalau terkadang hawanya terasa cukup panas. Untuk mengatasi rasa panas tersebut, banyak yang menggunakan AC (Air Conditioner) untuk menyejukkan suasana di dalam ruangan.



Rasanya tidak sulit menemukan tempat yang menggunakan AC untuk menyejukkan suasana dari cuaca panas. Sebut saja supermarket hingga gedung perkantoran. Namun, bentuk AC yang terlalu besar terkadang membuat seseorang kesulitan untuk memasangnya di rumah. Belum lagi harganya yang cukup mahal.

Untungnya saat ini sudah ada jenis AC yang memiliki desain kecil. Harga pun lebih terjangkau. Namanya adalah AC mini portable. Seperti namanya, AC mini portable ini dapat Anda bawa ke mana saja dengan mudah.

Konsumsi listrik dari AC mini portable terbilang efisien bila dibandingkan AC biasa. Sehingga dapat menghemat biaya listrik Anda. AC mini portable juga terkenal ramah lingkungan, karena tidak menggunakan Freon seperti AC biasa.

Karena itu, kami menyajikan beberapa rekomendasi AC mini portable yang menyejukkan suasana dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai AC mini portable serta cara perawatannya.

Mengenal jenis dan karakteristik AC mini portable

Secara umum, AC memiliki tiga jenis. Pertama, AC window yang tidak perlu menggunakan remote. Kedua, AC split yang mudah ditemukan di mana-mana. Ketiga, AC portable yang mudah dibawa kemana saja.

Selain digunakan untuk mengatur temperatur ruangan, AC portable juga dapat digunakan untuk membuat tubuh menjadi lebih rileks. Hal ini tidak lepas dari karakter AC portable yang memiliki menyejukkan suasana dan mudah dibawa kemana saja sehingga banyak masyarakat yang menggemarinya.

Anda bisa memilih AC split. Karena jenis oven ini dapat digunakan untuk menyejukkan suasana di dua ruangan terpisah. Namun untuk Anda yang ingin membawanya ke berbagai tempat, maka Anda bisa memilih AC portable.



Oleh karena itu, saat memilih AC portable perhatikan peruntukan dan tujuan Anda menggunakannya. Apakah AC portable hanya akan digunakan untuk menyejukkan suasana di rumah, atau juga digunakan untuk menyejukkan suasana di tempat kerja.

Perhatikan budget yang tersedia

AC mini portable memiliki varian harga sesuai dengan kelebihan yang ditawarkannya. Semakin bagus produknya, tentu harganya akan semakin mahal. Karenanya, pastikan dahulu bahwa harga dari AC mini portable telah sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Meski begitu, harga dari AC mini portable tetaplah lebih murah daripada AC biasa. Terlebih, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk perawatan ataupun pemasangannya. Jadi, budget Anda hanya akan dikeluarkan di awal pembeliannya saja.

Perhatikan detail produknya

Saat ini, ada banyak produsen AC yang menjadikan AC mini portable sebagai salah satu produknya. Tentunya mereka akan saling berlomba untuk menghasilkan produk dengan fitur yang menarik.

Sebelum Anda membeli produk AC mini portable, jangan lupa untuk memperhatikan detail dari produk tersebut. Apakah fitur yang dimiliki sesuai dengan kebutuhan Anda? atau apakah fitur yang dimiliki setara dengan harga yang ditawarkan?

Pilih merek terpercaya

Ada banyak merek AC mini portable yang menawarkan berbagai kelebihan dan fitur menarik untuk Anda. Meski begitu, sebaiknya Anda tetap teliti dan cermat sebelum membeli AC mini portable dari merek tersebut.

Pilih AC mini portable dari merek terpercaya. Karena merek juga bisa menentukan kualitas suatu produk, seperti produk AC mini portable ini. Selain itu, produk yang bermerek biasanya memiliki pelayanan yang terbaik sehingga banyak masyarakat yang mempercayainya.



Pilih tempat membeli yang terpercaya

Barang elektronik seperti AC mini portable merupakan produk yang cukup rentan akan kerusakan. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda tidak sembarangan memilih tempat untuk membeli AC mini portable.

Bila Anda membeli secara online, pastikan bahwa tempat membeli tersebut sudah terpercaya dan memiliki asuransi. Sementara bila Anda membeli langsung di toko offline, tetap pastikan juga bahwa tempat tersebut adalah yang terpercaya serta memiliki garansi.

Cara merawat AC mini portable agar lebih awet

Agar AC mini portable Anda tetap bersih, dingin, dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama, maka pastikan Anda merawatnya dengan baik. Berikut ini cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat AC mini portable:

  • Bersihkan pra-filter dari AC mini portable. Pra-filter sendiri biasanya terletak di bagian belakang atas AC mini portable. Dengan begitu, debu dan kotoran yang menumpuk pada kumparan evaporator dapat dicegah.
  • Jangan lupa untuk membersihkan bagian filter udara AC mini portable minimal sebulan sekali. Dengan begitu, AC mini portable akan tetap terasa dingin dan sejuk.
  • Dilarang keras menggunakan cairan alcohol, minyak tanah, bensin, hingga cairan pembasmi serangga untuk membersihkan AC mini portable. Gunakanlah air bersih atau cairan khusus AC untuk membersihkannya.
  • Kemudian, gunakan juga lap untuk membersihkan bagian pada AC mini portable. Pertama-tama gunakan lap basah, lalu lanjutkan dengan lap kering.
  • Tunggulah AC mini portable yang telah dibersihkan hingga benar-benar kering terlebih dahulu. Setelah itu, baru pasang kembali seperti sebelumnya.

10 Rekomedasi AC mini portable yang menyejukkan suasana ruangan

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang AC mini portable lengkap dengan cara perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi AC mini portable yang menyejukkan suasana ruangan dari berbagai merek berikut ini:

10. AC Mini Portable Fashion Deal MTA-7260485

ac-mini-portable-yang-menyejukkan-suasana-10

Harga : Rp 999.827

Bentuk praktis yang efektif dan efisien

AC mini portable Fashion Deal ini merupakan alat pendingin portable yang dapat menarik udara panas keluar dari ruangan dengan menggunakan filter air evaporatif dan menggantinya dengan udara sejuk, bersih, dan nyaman.

Meski memiliki bentuk praktis, AC mini portable ini terbilang kuat. Listik yang digunakan pun lebih sedikit. Sehingga dapat menghemat pengeluaran biaya listrik Anda. Suaranya pun tidak berisik. Sangat ideal bagi Anda yang butuh ketenangan.



AC mini portable ini dilengkapi dengan USB untuk pengisi daya yang dapat disambungkan di manapun, bahkan di atas meja. Pegangan portable-nya juga dapat membawanya ke mana pun dengan mudah. Anda bisa membeli AC mini portable ini di Blibli.

9. AC Mini Portable MEJC

ac-mini-portable-yang-menyejukkan-suasana-9

Harga : Rp 732.927

Dengan daya dingin dua kali lebih banyak

Pendingin udara dari brand MEJC ini merupakan solusi termudah Anda untuk mendinginkan suasana. Melalui filter air evaporatifnya, alat pendingin ini dapat menggantikan udara panas di dalam ruangan dengan udara dingin yang sejuk.

Jangan remehkan bentuknya yang ringkas ini. Karena AC mini portable dari MEJC ini dapat memberikan daya pendinginan dua kali lebih banyak! Tak perlu khawatir karena alat pendingin ini ramah lingkungan dan tidak bising.

AC mini portable ini cocok digunakan di dalam atau pun di luar ruangan. Selain itu, juga dilengkapi dengan USB pengisi daya yang dapat disambungkan ke laptop, powerbank, atau stop kontak. Anda bisa membeli AC mini portable ini di Blibli.

8. AC Mini PortableSymphony 8i

ac-mini-portable-yang-menyejukkan-suasana-8

Harga : Rp 1.599.000

Dilengkapi tiga level speed yang menyejukkan

Symphony 8i merupakan solusi terbaik Anda yang membutuhkan udara yang sejuk dan bebas panas. Pendingin udara satu ini memiliki kelebihan tersendiri dibanding dengan kipas angin biasa.



Ukuran dari alat pendingin ini tidaklah besar, hanya sepantaran dengan tangki kapasitas 8 liter. Teknologi I-Pure yang digunakan membuat udara yang masuk akan terasa lebih murni.

Selain itu, daya listrik yang digunakan hanya 95 watt. Tentunya akan menghemat pengeluaran Anda bukan? AC mini portable ini memiliki tiga speed level, yaitu high, medium, dan low. Ada pula pilihan mode Natural dan Sleep yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa membeli AC mini portable ini di Blibli.

7. AC Mini Portable Fashion Deal MTA-7229513

ac-mini-portable-yang-menyejukkan-suasana-7

Harga : Rp 930.261

Tinggal tambah air, tutup, dan gunakan

Ingin mendapat udara sejuk untuk kenyamanan pribadi? Fashion Deal MTA-7229513 ini bisa menjadi solusi terbaik Anda. Alat pendingin ini memiliki sejumlah keunggulan untuk Anda.

Meski memiliki ukuran yang ringkas, AC mini portable ini memiliki tenaga yang cukup kuat. Area hembusannya bisa mencapai 40-60 cm dengan ketahanan hingga 6-8 jam. Alat pendingin portable ini juga hemat energi dan ramah lingkungan. Sehingga aman digunakan kapanpun.

Ya, konsumsi daya yang digunakan hanya 3,5 Watt. Penggunaannya pun sangat mudah. Anda hanya perlu menambahkan air pada tangki yang tersedia, memasangnya kembali dan udara bersih nan sejuk akan segera Anda dapatkan. Anda bisa membeli AC mini portable ini di Blibli.

6. AC Mini Portable BEST

ac-mini-portable-yang-menyejukkan-suasana-6

Harga : Rp 280.000

Atur sudut hembusan sesuai dengan keinginan



AC Mini Portable dari brand Best ini merupakan alat pendingin portable yang memiliki tiga fungsi utama, sebagai pendingin, pelembab serta pemurnian udara.

Dengan ukurannya yang praktis dan mudah dibawa-bawa, Anda bisa menggunakan AC mini portable ini di manapun. Baik di kamar maupun kantor.

AC mini portable ini tidak menggunakan Freon sehingga aman bagi lingkungan. Membersihkannya pun tidak sulit. Karena elemen filternya mudah dibongkar namun tidak mudah rontok.

Terdapat tiga roda gigi yang memungkinkan Anda untuk mengatur kecepatan dan arah hembusan angin yang dihasilkan dari AC mini portable ini. Suara yang dihasilkan juga tidak bising. Anda bisa membeli AC mini portable ini di Blibli.

5. AC Mini Portable Fashion Deal USB Charging 7 LED 3 in 1

ac-mini-portable-yang-menyejukkan-suasana-5

Harga : Rp 350.957

Mendinginkan sekaligus memurnikan udara dalam ruangan

Fashion Deal USB Charging 7 LED 3 in 1 merupakan alat pendingin dengan bentuk praktis yang mudah dibawa ke mana saja. Anda bisa menggunakan AC mini portable ini di mana saja. Bahkan di atas meja kantor atau laci kamar tidur Anda.

Tidak hanya sebagai pendingin, Fashion Deal USB Charging 7 LED 3 in 1 juga dapat digunakan untuk memurnikan udara di dalam ruangan. Sehingga udara dingin yang dihasilkan tidak akan merusak kulit Anda.

AC mini portable ini mudah dioperasikan. Cukup isi air ke dalam tangki lalu colokkan USB ke port tersedia, maka angin dengan tiga kecepatan berbeda akan mulai bertiup. Sekali pengisian bisa tahan hingga 8 jam loh! Anda bisa membeli AC mini portable ini di Blibli.



4. AC Mini Portable Kobucca Shop

ac-mini-portable-yang-menyejukkan-suasana-4

Harga : Rp 115.000

Dilengkapi teknologi noise reduction cooler yang menenangkan

AC mini portable dari Kobucca Shop ini merupakan alat pendingin yang dapat menghasilkan udara dingin untuk menyejukkan suasana di sekitar Anda.

Produk ini bisa menampung hingga 375 ml air dalam sekali pengisian. Anda juga bisa menambahkan es batu untuk membuat udara menjadi lebih dingin. Udara yang dihasilkan dapat bertahan hingga 8 jam.

Dengan teknologi noise reduction cooler yang dimilikinya, AC mini portable ini dapat menghasilkan suara sangat kecil bahkan cenderung tenang.

Anda juga bisa menggunakan port USB apapun sebagai sumber tenaganya, misalnya laptop atau power bank. Anda bisa membeli AC mini portable ini di Shopee.

3. AC Mini Portable Meilyngiftshop

ac-mini-portable-yang-menyejukkan-suasana-3

Harga : Rp 35.000

Dilengkapi dengan double fan yang sejuk

Rasanya sulit terbebas dari masalah udara panas ketika sedang berpergian. Kipas tangan seolah tidak bisa mengatasi masalah tersebut. Malah membuat tangan pegal karena harus mengepakkan kipas tersebut.Karena itu, AC mini portable dari Meilyngiftshop hadir sebagai solusi untuk Anda.

AC mini portable ini memiliki fitur double fan yang memungkinkan Anda untuk mendapat udara dingin dan menyejukkan di mana pun Anda berada. Arah hembusan angin yang dihasilkan pun dapat menyesuaikan keinginan Anda.



Ada dua cara untuk mengisi daya AC mini portable ini .pertama menggunakan 3 buah baterai AAA, kedua menggunakan port USB (powerbank atau laptop). Anda bisa membeli AC mini portable ini di Shopee.

2. AC Mini Portable Fashion Deal MTA-7231701

ac-mini-portable-yang-menyejukkan-suasana-2

Harga : Rp 880.638

Dengan teknologi filter nano untuk udara yang sejuk dan bersih

AC mini portable dari brand Fashion Deal ini merupakan AC mini portable non-freon yang dilengkapi dengan filter Nano untuk menyejukkan suasana sekaligus memurnikan udara dingin yang masuk ke dalam ruangan.

Produk ini memiliki desain simpel dan Anda dapat membawa AC mini ini ke manapun. Untuk pemakaian cukup mudah, Anda tinggal mengisi air melalui lubang injeksi yang tersedia. Kemudian setelah terisi penuh, Anda dapat menggunakannya hingga 4-6 jam pemakaian.

Alat pendingin portable ini juga dilengkapi dengan lampu LED dan tampilan layar yang memudahkan penggunaannya di malam hari. Suara yang dihasilkan pun sangat rendah, bahkan cenderung tenang. Sehingga Anda bisa lebih rileks. Anda bisa membeli AC mini portable ini di Blibli.

1. AC Mini Portable Fashion Deal MiniMTA-7256954

ac-mini-portable-yang-menyejukkan-suasana-1

Harga : Rp 429.159

Solusi terbaik untuk kesejukkan di zona nyaman Anda

Produk dari Fashion Deal ini merupakan AC mini portable yang dapat menghindarkan Anda dari udara kering dan panas dalam ruangan.

AC mini portable ini memiliki desain praktis dengan ukuran 166 x 152 x 145 mm. Sangat ideal untuk penggunaan personal Anda. Selain menyejukkan suasana, penggunaan alat pendingin portable ini juga dapat melembabkan sekaligus mendinginkan kulit Anda sepanjang hari.



Dalam sekali pengisian, AC mini portable ini dapat menampung air hingga kapasitas 300 ml. Untuk menyalakannya, Anda tinggal menghubungkannya ke USB port terdekat lalu atur levelnya sesuai keinginan. Anda bisa membeli AC mini portable ini di Blibli.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli AC mini portable, sebaiknya Anda mempertimbangkan budget, detail produk, merek, serta tempat pembeliannya.
  • Selain itu, Anda harus memperhatikan cara perawatannya agar AC mini portable Anda lebih awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Anda bisa memilih AC mini portable dari Kobucca Shop, karena memiliki teknologi noise reduction yang membuat rileks.
  • Sedangkan untuk Anda yang sering bepergian, Anda bisa memilih AC mini portable dari Meilyngiftshop.
  • Namun, untuk Anda yang menginginkan AC mini portable dengan filter Nano yang modern, maka Anda bisa memilih Fashion Deal MTA-7256954.

Referensi

  1. My Trusted Contracted (2019), How to Choose the Right Type of AC Unit for Your Home, https://www.mytrustedcontractor.com/types-ac-units/.
  2. Daikin (2020), Tips Memilih dan Cara Merawat AC Portable yang Perlu Anda Tahu, https://acdaikin.com/memilih-cara-merawat-ac-portable/.



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Kipas Angin


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi AC Mini Portable yang Menyejukkan Suasana", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »