Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


16 April 2020

10 Ransel Backpack Terbaik untuk Anda yang Hobi Traveling

By Cekresi .com
10 Ransel Backpack Terbaik untuk Anda yang Hobi Traveling


Siapa yang tidak suka traveling? Berpetualang ke tempat-tempat baru yang seru menjadi salah satu cara yang efektif untuk mengusir kebosanan. Saat Anda ingin bepergian, tentunya Anda harus mempersiapkan berbagai perlengkapan petualangan yang ringkas dan mudah di bawa ke mana saja.



Salah satu perlengkapan wajib untuk traveling adalah ransel backpack. Tas ransel atau backpack ini digunakan untuk menampung barang-barang yang Anda bawa selama traveling. Ransel backpack memang dirancang khusus untuk bepergian, hal ini terlihat dari berbagai fitur yang diaplikasikan pada ransel backpack. Seperti kapasitas penyimpanan barang, tali temali, dan desain yang disesuaikan untuk meringankan beban muatan Anda.

Untuk itu, kami akan menyajikan artikel mengenai beberapa ransel backpack terbaik untuk Anda yang hobi traveling lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai cara memilihransel backpack dan cara perawatannya.

Cara memilih ransel backpack untuk traveling

Ada beberapa kriteria yang harus Anda ikuti sebelum memilih ransel backpack yang sesuai dengan kebutuhan traveling. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda ikuti sebelum memilih ransel backpack :

  • Perhatikan kualitas bahan yang digunakan

Sebelum memilih ransel backpack, sebaiknya Anda memperhatikan kualitas bahan yang digunakan pada ransel tersebut. Ada bermacam bahan yang biasa digunakan dalam membuat ransel backpack, seperti parasut, kanvas, nylon atau cordura.

Umumnya, ransel berbahan parasut sintetik lebih diminati daripada yang terbuat dari bahan lainnya. Parasut bersifat kedap air, sehingga ransel Anda lebih aman terhadap berbagai kondisi cuaca.

  • Perhatikan kapasitas muatannya

Ransel backpack biasanya dirancang dalam kapasitas yang berbeda-beda. Jika Anda ingin traveling dalam waktu yang lama, pilihlah ransel backpack yang berkapasitas besar seperti 35 liter, 40 liter, atau 50 liter.

Namun, jika anda ingin berpetualang ke tempat-tempat yang tidak terlalu jauh dan dalam waktu yang singkat, anda bisa memilih ransel backpack berkapasitas lebih kecil, seperti 10 liter atau 20 liter.



  • Pilih fitur ransel backpack yang memudahkan Anda saat traveling

Setelah mengamati kualitas bahan dan kapasitas bahannya, selanjutnya Anda bisa memperhatikan fitur yang disematkan pada ransel backpack yang anda pilih.

Ada banyak fitur yang disematkan pada tas ransel backpack. Sejumlah produsen backpack bahkan menawarkan fitur anti-maling pada backpack keluaran terbaru. Fitur ini membuat ransel backpack Anda lebih aman, karena dibuat tanpa celah yang memungkinkan tangan jahat mencuri barang di dalam tas anda.

Fitur lainnya yang paling banyak peminatnya adalah ruang penyimpanan khusus kamera dan laptop. Ransep backpack yang mengusung fitur ini biasanya memiliki ruang penyimpanan khusus yang membuat perangkat kamera atau laptop Anda lebih aman dari goncangan.

Cara merawat ransel backpack agar lebih awet

Setelah Anda membeli ransel backpack, sebaiknya Anda mengetahui cara merawat ransel backpack agar lebih awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Berikut ini cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat ransel backpack :

  • Batasi berat muatan yang Anda bawa

Walaupun ransel backpack yang anda pilih memiliki kapasitas yang besar, bukan berarti Anda bisa memasukkan banyak barang. Misalnya, ransel backpack Anda memiliki kapasitas yang bisa menampung sampai 50 liter, Anda harus membatasi muatannya maksimal 40 liter saja. Dengan begitu, ransel backpack Anda akan lebih awet dan nyaman saat digunakan.

  • Bersihkan ransel backpack minimal dua bulan sekali

Jangan biarkan noda menempel terlalu lama pada ransel, yang nantinya malah akan sulit untuk dibersihkan. Bahkan, ransel backpack yang tidak pernah digunakan sekalipun tetap wajib untuk dibersihkan.

Bersihkanlah ransel backpack Anda minimal dua bulan sekali, agar seluruh noda, kotoran dan jamur yang menempel hilang. Gunakanlah sikat yang lembut saat menggosok kotoran yang menempel tersebut. Bila perlu, Anda bisa menggunakan air sabun.



  • Simpan tas di tempat yang kering

Agar lebih awet, Anda bisa menyimpan ransel backpack di lemari atau kardus. Pastikan tempat yang Anda gunakan untuk menyimpan ransel tetap kering, sehingga ransel backpack Anda aman dari jamur dan debu.

Jika memungkinkan, Anda bisa menggantung ransel di lemari yang kering. Jika tidak, Anda juga bisa melapisi ransel dengan plastik atau kain pembungkus yang kedap udara.

  • Tambahkan bantalan atau kertas di dalam tas

Kenapa ransel backpack yang dipajang di toko diisi bantalan atau kertas? Ini dilakukan untuk mempertahankan bentuk asli pada ransel. Cara ini bisa Anda lakukan ketika ransel tidak digunakan.

Sebaiknya hindari menumpuk tas dengan benda lain, atau dalam posisi tidur, karena ini akan merusak bentuk asli ransel backpack Anda.

  • Gunakan silica gel

Jangan pernah membuang silica gel yang anda temukan saat membeli ransel backpack baru. Silica gel masih bisa digunakan agar ransel backpack Anda lebih awet. Butiran silica yang dibungkus dalam kertas itu berfungsi untuk menyerap air dan udara lembab pada ransel backpack.

Anda bisa menyisipkan silica gel pada setiap kantong yang ada pada ransel backpack. Dengan begitu, ransel Anda akan terhindar dari udara lembab yang membawa jamur, bakteri dan partikel air yang jika dibiarkan akan membuat ransel Anda rusak.

10 Ransel backpack terbaik untuk Anda yang hobi traveling

Setelah mengetahui tentang tips memilih dan merawat ransel backpack, berikut ini beberapa ransel backpack terbaik yang cocok untuk Anda gunakan saat traveling:

10. Cabin Max Metz Backpack

cabin_max_metz_backpack

Harga : Rp 728.000

Kapasitas besar dan muat di kabin pesawat



Cabin Max merupakan produsen backpack ternama di dunia. Seri Metz Backpack dari Cabin Max ini dirancang khusus bagi Anda yang gemar berpetualang. Dengan kapasitas 44 liter, ransel ini mampu menampung banyak peralatan traveling Anda.

Ransel berukuran 55x35x20 (panjang, tinggi, lebar) cm ini memiliki kompartemen utama yang cukup luas. Dilengkapi dengan beberapa ruang penyimpanan yang dibuat dengan batas pemisah, membuat penggunanya lebih mudah saat menata barang bawaan.

Di bagian depan, Cabin Max Mez Backpack dilengkapi dengan sebuah tali yang bisa dikencangkan untuk memperingkas barang bawaan Anda. Ada pula beberapa kantong kecil yang cukup untuk menyimpan barang bawaan berukuran kecil seperti notepad, pulpen, charger laptop atau ponsel.

Sesuai namanya, setiap ransel buatan Cabin Max memang dirancang khusus agar mudah masuk ke kabin pesawat. Ransel backpack ini memang sangat cocok bagi Anda yang gemar bepergian ke luar negeri menggunakan pesawat. Anda bisa membeli ransel ini di indonesian.alibaba.com.

9. Quechua Arpenaz 10 L

quechua_arpenaz_10_l

Harga : Rp 70.000

Ransel ringkas yang multifungsi

Backpack buatan lokal ini memang tengah populer beberapa tahun belakangan. Quechua Arpenaz merupakan backpack ringkas besutan perusahaan perlengkapan olahraga Indonesia, Deacthlon.

Desainnya yang ringkas dengan warna-warna menarik, membuat ransel ini menjadi salah satu pilihan bagi Anda yang gemar bepergian.Karena berkapasitas hanya 10 liter, ransel backpack ini cocok digunakan bagi Anda yang senang melakukan hiking atau sekadar jalan-jalan santai ke tempat-tempat yang dekat.



Salah satu kelebihan yang dimiliki Quechua Arpenaz adalah bahan parasut ringan yang cukup kuat.Bahan parasut ini juga cukup tangguh saat digunakan di berbagai cuaca. Selain digunakan untuk hiking dan berpetualang, tas ini juga bisa digunakan untuk menunjang kegiatan sehari-hari.

Yang menarik, ransel ringkas ini telah dilapisi bahan khusus yang mampu menahan air, sehingga sangat cocok digunakan saat hujan.Anda Anda bisa membeli ransel ini di Lazada.

8. Export Nomina Mini Backpack

export_nomina_mini_backpack

Harga : Rp 255.000

Stylish dan nyaman digunakan

Export merupakan salah satu merek tas ransel buatan Indonesia yang sudah terkenal. Salah satu ransel Export yang cukup tangguh untuk digunakan traveling adalah Export Nomina.

Dibuat dengan bahan twill yang lembut, membuat ransel backpack ini cukup nyaman digunakan untuk jalan-jalan santai. Ransel berukuran 14 liter ini pun dilengkapi dengan kompartemen khusus yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan laptop atau gadget lainnya.

Untuk menunjang kenyamanan, Export Nomina dilengkapi dengan busa Lacoste yang cukup empuk, sehingga membuat punggung Anda lebih nyaman saat menggendong ransel ini.

Selain itu, desainnya yang stylish dan sedap dipandang, sangat cocok bagi Anda yang ingin tetap terlihat keren saat traveling. Anda bisa membeli ransel ini di Blibli.



7. REI Co-Op Flash 45

rei_co_op_flash_45

Harga : Rp 2.226.000

Backpack premium untuk petualangan seru

Nama REI memang cukup populer di kalangan para petualang.Produsen alat-alat mendaki ini memiliki beragam ransel terbaik yang bisa Anda gunakan untuk traveling. Salah satunya adalah REI Co-Op Flash 45.

Ransel backpack ini dirancang khusus untuk Anda yang gemar traveling. Dengan desain yang ringkas, REI Co-Op Flash 45 dibuat menggunakan material parasut khusus yang super ringan.

Setiap ransel buatan REI memang ditujukan khusus untuk keperluan camping dan berpetualang di alam bebas, maka dari itu REI juga menyematkan fitur camping system pada seri ini. Fitur ini memudahkan Anda saat ingin membawa peralatan camping seperti tenda, sleeping bag, kompor portabel dan yang lainnya.

Fitur menarik lainnya adalah adanya hipbelt yang didesain khusus untuk mengamankan area pinggang dari beban yang berat. Ada pula foam-mesh atau kawat busa yang dipasang khusus untuk menopang punggung Anda. Dengan fitur khas petualang ini, REI Co-Op Flash tetap nyaman digendong walaupun Anda memuat beban yang cukup berat. Anda bisa membeli ransel ini di Rei.com.

6. Kelty Redwings 44

kelty_redwing_44

Harga : Rp 1.840.000

Ransel hiking berkapasitas besar

Kelty Redwing 44 merupakan ransel backpack yang dirancang untuk menunjang aktivitas hiking dan jalan-jalan santai. Dengan kapasitas 44 liter, Kelty Redwing mampu menampung perlengkapan petualangan Anda dengan maksimal.



Dibuat dari bahan sintetik poly 420D small back Stafford dan HDPE, ransel backpack ini dilengkapi dengan frame alumunium yang ringan dan kuat. Kompartemen utamanya mengusung mode zipper opening yaitu sebuah resleting yang mudah dibuka tutup.Ada dua kantong yang dipasang pada sisi kiri dan kanan ransel ini berdesain trendy ini. Anda bisa membeli ransel ini di Shopee.

5. Deuter Speed Lite 20

deuter_speed_lite_20

Harga : Rp 1.215.240

Sangat ringan dan tahan banting

Tak hanya terkenal dengan ransel berkapasitas besar, Deuter juga mengeluarkan backpack untuk traveling berukuran medium. Deuter Speed Lite 20 merupakan backpack berukuran 20 liter yang dirancang dengan desain ringkas dan multi fungsi.

Dengan bobot 800 gram, Deuter Speed Lite 20 sangat cocok digunakan untuk berbagai kegiatan petualangan seperti hiking, bersepeda, atau arung jeram di sungai. Desain U-Shape Frame yang diusung ransel ini membuat Deuter Speed Lite 20 nyaman digendong di segala kondisi.

Fitur lain yang diusung oleh ransel ini adalah 4 kantong eksternal, 2 kantong botol minuman, dan sebuah hydration sleeve yang mampu menampung 3 liter air. Ada pula sejumlah strap khusus yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan trekking poleatau kapak kecil.

Dibuat dengan material 210D PA Dynajin yang sangat kuat, menjadikan Deuter Speed Lite 20 termasuk dalam salah satu backpack terbaik di kalangan petualang sejati. Anda bisa membeli ransel ini di Shopee.

4. Berghaus Freeflow 35

berghaus_freeflow_35

Harga : Rp 1.150.000

Ransel inovatif dengan fitur lengkap



Berghaus mungkin tidak terlalu familiar di Indonesia. Namun, fitur yang diusung ransel buatan Berghaus mejadikan backpack ini menjadi pilihan terbaik bagi anda yang gemar traveling.

Di seri Freeflow 35, Berghaus menawarkan backpack berkapasitas medium yang multi fungsi. Desain ransel ini dirancang khusus untuk memaksimalkan aliran udara yang bertujuan untuk mereduksi panas dan keringat.

Desain inovatif ini dibuat untuk meminimalkan kontak antara backpack dengan punggung Anda, sehingga memberikan aliran udara yang cukup untuk mendinginkan punggung Anda.

Selain desainnya yang inovatif, Berghaus Freeflow 35 juga dilengkapi dengan fitur standar lainnya, seperti kantung tambahan yang bisa dilepas, chest strap, kantung botol yang elastis, dan hip belt dengan kantung penyimpanan kecil.

Ada pula sebuah strap yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan trekking pole, H20 reservoir yang bisa dilepas, dan sebuah rain cover untuk melindungi backpack saat hujan. Anda bisa membeli ransel ini di Tokopedia.

3. Consina Centurion 50

consina_centurion_50

Harga : Rp 620.000

Backpacklokal dengan teknologi less contact back system

Satu lagi backpack buatan Indonesia yang patut diperhitungkan, Consina juga mengeluarkan ransel yang cocok bagi Anda yang gemar traveling. Consina Centurion 50 merupakan ransel berkapasitas 50 liter yang dirancang khusus untuk menunjang kegiatan petualangan Anda.



Walaupun berkapasitas cukup besar, ransel ini juga cocok dibawa untuk jalan-jalan santai. Tak mau kalah dengan ransel buatan luar negeri, Consina juga menyematkan fitur less contact back system pada Consina Centurion 50.

Fitur ini dirancang untuk mereduksi beban berlebih yang mungkin terjadi pada punggung Anda ketika menggendong ransel berukuran besar. Sistem ini dibuat untuk memberi jarak antara punggung dengan ransel, sehingga aliran udara di punggung pun menjadi lebih lancar.

Consina juga menyematkan jaring berbahan nilon untuk membatasi punggung dan bagian belakang backpack ini.

Fitur lain yang tak kalah menarik, ransel ini telah dilengkapi dengan chest strap dan hip strap yang ditujukan untuk membagi beban muatan ke seluruh tubuh bagian belakang. Fitur ini berfungsi untuk memudahkan Anda saat membawa beban berat.

Sabuk yang digunakan untuk menggendong pun telah dilengkapi dengan busa khusus yang tebal dan empuk. Busa khusus tersebut berfungsi agar pundak Anda lebih nyaman saat membawa muatan yang cukup berat. Apalagi ransel ini juga dilengkapi oleh dua frame lentur yang menambah kenyamanan penggunanya. Anda bisa membeli tas ini di Shopee.

2. Eiger Appalachia 35 L

eiger_appalachia_35_l

Siapa yang tak kenal Eiger? Produsen perlengkapan outdoor asal Indonesia ini terkenal dengan peralatan petualangan berkualitas premium.

Salah satu perlengkapan outdoor dari Eiger yang digemari adalah ransel backpack nya. Eiger Appalachia 35 menjadi satu di antara ransel backpack terbaik yang dirancang khusus untuk menunjang kegiatan traveling.

Backpack berkapasitas medium ini memang diperuntukkan bagi Anda yang gemar melakukan perjalanan singkat. Dari segi fitur, jangan ditanya, Eiger tetap menyematkan fitur-fitur fungsional pada ransel seri daypack ini.



Eiger Appalachia 35 dibuat dari bahan sintetik hasil kombinasi antara nylon double RIP 420D, dengan nylon cordura 420D. Material ini menjadikan Eiger Appalachia 35 cukup tangguh, kuat, dan tahan banting. Ransel ini juga dilapisi oleh pelindung khusus yang kedap air, sehingga bisa digunakan di segala cuaca.Anda bisa membeli ransel ini di Lazada

1. Avtech Galoa 40 L

avtech_galoa_40_l

Harga : Rp 420.000

Selain Eiger dan Consina, nama Avtech juga termasuk dalam outdoor gear lokal yang cukup diperhitungkan para petualang. Brand asal Bandung, Jawa Barat ini juga mengeluarkan ransel backpack untuk traveling. Avtech Galoa 40 salah satunya.

Dengan kapasitas medium, Avtech Galoa 40 dirancang untuk Anda yang gemar bepergian jarak dekat. Dilengkapi dengan tiga buah kantong tambahan, dan satu kompartemen utama, Avtech Galoa 40 cukup tangguh digunakan untuk berpetualang di alam terbuka.

Tak kalah dengan ransel buatan Eiger, Avtech juga menggunakan material Nylon dan Cordura sebagai bahan dasar backpack ini. Bahan yang digunakan membuat Avtech Galoa 40 termasuk dalam pilihan ransel yang cocok digunakan untuk di segala medan. Anda bisa membeli ransel ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli ransel backpack untuk traveling, sebaiknya Anda mempertimbangkan kualitas bahan, kapasitas muatan, dan fitur nya.
  • Anda juga harus merawat ransel dengan mencucinya minimal dua bulan sekali, menyimpan di tempat kering, dan menggunakan silica gel agar backpack Anda tidak berjamur.
  • Bagi Anda yang gemar bepergian menggunakan pesawat, tapi malas untuk mengantre di areal pengambilan barang, Anda bisa memilih Cabin Max Metz Backpack yang dirancang khusus agar muat di kabin pesawat.
  • Jika Anda ingin menggunakan ransel backpack premium berkapasitas medium, Anda bisa memilih REI Co-Op Flash 45.
  • Namun, bagi Anda yang ingin memiliki ransel backpack dengan desain inovatif, Anda disarankan untuk memilih Berghaus Freeflow 35.

Referensi

  1. Will Hatton (2020), The 12 Best Hiking Backpacks,https://www.thebrokebackpacker.com/best-backpacks-for-hiking/
  2. Nikki Scott (2019), What are the Best Backpacks for Travelling in Southeast Asia?, https://southeastasiabackpacker.com/best-backpacks-for-travelling/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Ransel Backpack Terbaik untuk Anda yang Hobi Traveling", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »