Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


21 March 2020

10 Rangka Tempat Tidur Tingkat Minimalis dan Bagus

By Cekresi .com


Tempat tidur umumnya dilengkapi dengan rangka yang dapat membuat Anda menjadi lebih nyaman saat beristirahat atau tidur. Namun karena ukurannya yang besar, terkadang lebih sulit untuk mengaturnya. Belum lagi jumlah keluarga yang terus bertambah.



Sebagai solusinya, Anda bisa menggunakan rangka tempat tidur tingkat minimalis. Dengan begitu, ruang tidur Anda akan menjadi lebih luas, semakin tertata, lebih rapi dan nyaman saat digunakan untuk keluarga besar Anda.

Untuk itu, kami menyajikan artikel mengenai beberapa rangka tempat tidur tingkat minimalis terbaik berikut dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai rangka tempat tidur tingkat minimalis dan bagus beserta cara perawatannya.

Perhatikan ukuran ruang kamar

Sebelum membeli rangka sangat penting untuk mengamati kondisi ruang tidur Anda. Jangan sampai rangka yang Anda pilih terlalu besar sehingga ruang tidur Anda hanya cukup untuk diisi dengan rangka tempat tidur saja.

Oleh karena itu, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengukur ruang kamar tidur Anda, setelah itu sesuaikan berapa kira-kira ukuran rangka yang harus Anda pilih. Pastikan Anda menyisakan beberapa meter untuk bergerak dan menaruh barang penting lainnya.

Yang perlu Anda ingat adalah jika ruang tidur Anda memiliki ukuran yang sempit maka pastikan Anda juga turut memilih ukuran yang kecil. Selain itu Anda juga dapat memilih rangka yang telah disertai fitur yang lengkap agar lebih multifungsi dan praktis.

Pilihlah tipe yang tepat

Selama ini terdapat tiga tipe rangka tempat tidur tingkat yang beredar di pasaran. Perbedaan antara ketiganya terletak pada jumlah tempat tidur yang ditawarkan. Berikut merupakan tiga tipe rangka tempat tidur tingkat tersebut.

Pertama, Standard Bunk Bed. Tipe rangka tempat tidur ini dibuat dengan desain dua tempat tidur yang diletakkan secara bersusun. Desainnya terlihat ramping dan tidak memberi kesan sempit ketika digunakan.



Kedua, Loft Bed. Tipe ini dibuat dengan satu tempat tidur saja. Didesain menyerupai loteng yang bagian bawahnya dapat Anda manfaatkan untuk meja belajar atau meletakkan barang penting lainnya. Cocok untuk Anda yang memiliki kamar tidur sempit.

Ketiga, Trundle Bunk Bed. Jumlah tempat tidur yang ditawarkan untuk rangka tempat tidur ini lebih banyak dari tipe lainnya. Sebab, tipe ini dilengkapi dengan tiga tempat tidur sekaligus. Satu tempat tidurnya dibuat dengan desain yang mudah ditarik kapan saja.

Untuk memilih tipe tempat tidur Anda dapat memilihnya sesuai kebutuhan. Jika penghuni di rumah Anda banyak, maka Anda bisa memilih Trundle Bunk Bed. Namun jika sebaliknya, maka pilihlah tipe Loft Bed.

Pilih bahan yang berkualitas

Bahan menjadi pertimbangan penting dalam memlih rangka tempat tidur tingkat. Karena bahan yang akan menjadi penentu seberapa lama dan seberapa aman rangka tempat tidur tersebut dapat digunakan.

Bayangkan saja jika bahan yang Anda pilih mudah keropos. Tentu dikhawatirkan rangka bagian atasnya dapat menimpa rangka tempat tidur bagian bawahnya. Oleh karena itu, agar tetap aman dan nyaman ketika digunakan, pertimbangkan dengan baik bahan pembuatannya.

Selama ini, ada dua bahan yang umumnya digunakan untuk membuat rangka tempat tidur tingkat. Bahan tersebut meliputi bahan kayu dan bahan besi. Dua bahan tersebut sama-sama kokoh dan kuat, yang membedakan umumnya hanya desain dan cara perawatannya.

Bahan dari kayu lebih membutuhkan perawatan yang maksimal, sebab bahan ini lebih rentan rusak ketika terkena cuaca ekstrim. Misalkan saja jika kondisi ruangan lembab, maka rangka ini akan lebih mudah berjamur. Selain itu, rangka dari bahan ini juga rentan dimakan rayap.



Sedangkan rangka dari besi umumnya lebih kuat dan memiliki ketahanan yang lebih lama dibanding dari rangka dari bahan kayu. Rangka dari bahan ini memang dapat rusak dan berkarat namun setelah digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Pilih fitur tambahan yang fungsional dan menarik

Semakin hari desain rangka tempat tidur semakin bertambah menarik. Desain yang ditawarkan bertambah komplit karena menawarkan berbagai fitur yang membuat pemakainya dapat lebih memaksimalkan pengaturan ruang yang dimilikinya.

Beberapa fitur yang umumnya disertakan pada pembuatan rangka tempat tidur meliputi laci penyimpanan, meja belajar, dan bufet. Dengan ftur-fitur tersebut Anda tidak hanya dapat menggunakan rangka untuk pelengkap tempat tidur Anda.

Dan yang lebih penting, Anda tidak perlu lagi memasukkan berbagai macam furnitur yang umumnya dibutuhkan karena rangka tempat tidur Anda telah dilengkapi furnitur tersebut. Sehingga penataan ruang menjadi lebih baik dan maksimal.

Cara merawat rangka tempat tidur tingkat

Ketika sudah membeli rangka tempat tidur tingkat, maka yang perlu Anda perhatikan adalah cara perawatannya. Agar rangka tempat tidur yang Anda miliki dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama, maka Anda dapat melakukan hal-hal berikut.

  • Lakukan pengecekan terhadap rangka tempat tidur tingkat Anda setidaknya tiga bulan sekali untuk memastikan kondisi engsel, mur, dan bautnya tetap dalam kondisi yang rapat.
  • Jika rangka tempat tidur Anda digunakan oleh anak Anda, maka pastikan anak Anda tidak mengunakannya untuk melompat atau melakukan aktivitas yang membuat rangka mudah jebol atau patah.
  • Bersihkan rangka tempat tidur Anda dari debu yang kerap kali menempel dengan menggunakan lap dari bahan katun yang lembut.
  • Pastikan rangka tempat tidur Anda berada pada posisi yang jauh dari radiator, perapian, dan sumber panas lainnya.
  • Usahakan ruang tidur Anda tetap dalam kelembaban yang relatif. Kelembaban yang disarankan oleh para ahli yakni sebesar 70 hingga 72 derajat Fahrenheit.
  • Pastikan Anda tidak meletakkan rangka tempat tidur tingkat Anda pada posisi yang langsung terkena sinar matahari. Sebab paparan sinar dapat membuat warna menjadi lebih kusam dan bahkan dapat membuat rangka retak.

10 Rangka tempat tidur tingkat minimalis dan bagus

Setelah mengetahui berbagai hal tentang rangka tempat tidur tingkat minimalis beserta perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi rangka tempat tidur tingkat minimalis dan bagus dari berbagai merek berikut ini:

10. Ikea Tuffing

ikea_tuffing

Harga : Rp 2.099.000

Cocok digunakan untuk ruang dengan atap rendah



Brand Ikea telah dipercaya menjadi brand furnitur kepercayaan masyarakat. Salah satu produknya dari jenis rangka tempat tidur tingkat yang banyak digemari oleh masyarakat adalah produk ikea tuffing.

Produk ini dibuat dari bahan baja yang telah dilapisi lapisan polyester yang anti karat. Dirancang khusus oleh perancang asal Swedia dengan ketinggian lebih rendah agar dapat dijadikan solusi bagi Anda yang memiliki ruang dengan atap rendah.

Dari segi ukuran, produk ini dibuat dengan ukuran minimalis, sehingga cocok untuk Anda yang memiliki ruang terbatas. Dibuat dengan warna abu-abu yang membuatnya terlihat elegan dan berkelas. Anda bisa membeli rangka tempat tidur tingkat ini di Shopee.

9. Queens

queens

Harga : Rp 1.800.000

Rangka susun tiga, lebih kokoh, dan nyaman

Queens menghadirkan rangka dari bahan kayu mahoni yang kuat dan kokoh. Desainnya dibuat susun tiga agar dapat digunakan untuk Anda sekeluarga yakni ayah, ibu, dan satu anak. Dengan begitu Anda hanya membutuhkan satu ruang untuk tiga orang.

Ukurannya tergolong minimalis karena dibuat dengan ukuran 90×200 cm. Dengan ukuran tersebut dapat dipastikan rangka tempat tidur ini tidak akan banyak memakan tempat. Tersedia dalam dua warna yakni hitam dan kuning yang dapat Anda pilih sesuai selera.

Untuk memudahkan dalam penggunaan dan perakitan, rangka tempat tidur tingkat ini dibuat dengan sistem knockdown yang dilengkapi dengan kunci L yang rapat. Anda dapat membeli rangka tempat tidur tingkat ini di lazada.



8. Expo

expo

Harga : Rp 3.487.100

Lebih kokoh dan tahan lama

Expo menawarkan produk dengan desain yang sedikit berbeda dengan rangka tingkat pada umumnya. Desain rangka bagian bawahnya dibuat lebih lebar untuk menjaga keseimbangan rangka agar tidak mudah roboh dan goyang ketika dikenakan.

Terbuat dari bahan besi yang membuatnya semakin kokoh dan tahan lama. Dengan rangka tempat tidur tingkat dari expo penataan ruang lebih maksimal dan tidur menjadi lebih aman dan nyaman.

Sama seperti produk sebelumnya, produk ini juga dilengkapi sistem perakitan knock down yang mudah dilepas pasang. Dengan memilih produk ini, Anda akan mendapatkan kasur busa dari milano sekaligus. Anda bisa membeli rangka tempat tidur tingkat ini di lazada.

7. Hakari 5565

hakari_5565

Harga : Rp 2.689.000

Membuat ruangan terlihat mewah

Hakari merupakan nama perusahaan furnitur asal Indonesia yang telah mendunia. Produknya yang berkualitas mampu bersaing dengan produk luar negri lainnya, sehingga kini perusahaan ini mampu mengekspor produknya ke Jepang dan Eropa.

Produk dari hakari ini dibuat dengan desain yang kokoh. Terbuat dari kayu ramin dengan ciri khas warna naturalnya yang membuat tampilan rangka menjadi lebih elegan. Tergolong rangka tipe standard yang aman dan nyaman ketika dikenakan.



Dibuat dengan ukuran 209×98 cm yang membuatnya tidak hanya dapat digunakan untuk anak-anak namun juga orang dewasa. Dilengkapi sistem pemasangan knockdown yang mudah dibongkar pasang. Anda bisa membeli rangka tempat tidur tingkat ini di lazada.

6. Vitval

vitval

Harga : Rp 5.200.000

Lebih unik dan bagus

Produk dari vitval ini dibuat dengan desain yang terlihat lebih unik dari produk lainnya. Sebab, produk ini dibuat dengan pembatas dari bahan kain yang tebal dan tidak mudah sobek, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan mudah terjatuh.

Selain itu, produk dari vitval ini juga dibuat dengan perpaduan warna yang bagus. Perpaduan warna putih dan abu-abunya mampu membuat tampilan rangka menjadi lebih mewah dan berkelas.

Ukurannya minimalis sehingga Anda dapat meletakkannya bersama dengan furnitur lain yang Anda butuhkan. Dapat digunakan untuk orang dewasa kaerna mampu menampung bobot hingga 100 kg. Anda bisa membeli rangka tempat tidur tingkat ini di Shopee.

5. Ukir Inori

ukir_inori

Harga : Rp 2.782.000

Memberikan nuansa klasik pada ruangan

Rangka tempat tidur tingkat ini terbuat dari bahan besi yang kokoh dan juga mampu memberi nuansa klasik ketika di letakkan di ruangan. Nuansa klasiknya semakin terbentuk dengan adanya desain ukir di sepanjang pinggiran rangka tempat tidur tersebut.



Tersedia dalam satu pilihan warna yakni warna emas yang membuat tampilan rangka bukan hanya terlihat klasik namun juga mewah dan elegan. Dibuat dengan ukuran minimalis yang membuatnya tidak akan memakan tempat.

Ketika memilih rangka tempat tidur ini Anda akan dapat sedikit berhemat karena Anda akan mendapatkan satu paket lengkap dengan kasur busanya sekaligus. Anda bisa membeli rangka tempat tidur tingkat ini di Shopee.

4. SJY

ranjang_besi_sjy

Harga : Rp 2.600.000

Desain elegan dan lebih nyaman

SJY menghadirkan rangka tempat tidur tingkat dengan desain yang elegan dan nyaman dikenakan. Desainnya terlihat elegan karena pada setiap ujungnya dilengkapi sandaran yang empuk sehingga bukan hanya elegan namun juga nyaman.

Perpaduan warna hitam dan putihnya terlihat sangat match dan memberi kesan mewah ketika dilihat. Tersedia dalam ukuran 120×200 cm yang minimalis. Cocok digunakan di rumah ataupun asrama. Anda bisa membeli rangka tempat tidur tingkat ini di Blibli.

3. Chubby Grey

chubby_grey

Harga : Rp 10.800.000

Desain unik dan multifungsi

Chubby grey dapat dijadikan solusi bagi Anda yang sedang mencari rangka tempat tidur tingkat untuk anak kesayangan Anda. Desainnya terlihat unik yang akan membuat anak Anda semakin senang dan nyaman ketika mengenakannya.



Selain itu, desainnya juga dibuat multifungsi karena dilengkapi laci penyimpanan yang aman dan membuat pengaturan ruang jadi lebih maksimal karena Anda tidak membutuhkan almari lagi di kamar.

Tampilannya semakin terlihat sempurna karena dibuat dengan perpaduan warna putih abu-abu yang elegan. Dan untuk memudahkan dalam perakitan rangka tempat tidur ini dilengkapi sitem perakitan knockdown. Anda bisa membeli rangka tempat tidur tingkat ini di shopee.

2. Jati Jepara

jati_jepara

Harga : Rp 8.900.000

Lebih kuat, aman, dan tahan lama

Produk ini dibuat dengan desain yang terlihat praktis dan juga minimalis. Dilengkapi laci penyimpanan yang disusun secara bertingkat yang dapat berperan multifungsi menjadi rangka yang aman dan nyaman.

Terbuat dari bahan jati yang cenderung awet dan tahan lama. Untuk membuat tampilan warna putihnya terihat lebih indah dan menyatu dengan kayu, produk ini dibuat dengan finishing teknik duco. Anda bisa membeli rangka tempat tidur tingkat ini di Tokopedia.

1. Duco Glossy

duco_glossy

Harga : Rp 8.000.000

Lebih praktis, minimalis, dan multifungsi

Produk ini dapat dijadikan solusi terbaik bagi Anda yang memiliki ruang dengan jumlah terbatas namun memiliki anggota keluarga dalam jumlah yang banyak, karena produk ini dibuat dengan desain tipe trundle bunk bed yang aman dan nyaman.



Ranjang dari produk ini dibuat susun tiga yang membuatnya mampu digunakan untuk tiga orang sekaligus. Terbuat dari bahan kayu pilihan yang difinishing dengan teknik duco yang membuat tampilannya terlihat elegan dan juga trendi.

Untuk membuatnya memiliki peran multifungsi, produk ini juga dilengkapi rak buku dan laci penyimpanan yang disusun secara bertingkat. Anda bisa membeli rangka tempat tidur tingkat ini di tokopedia.

Kesimpulan

  • Ketika membeli rangka tempat tidur tingkat, pastikan Anda mempertimbngkan beberapa hal yang diantaranya yaitu tipe, bahan, dan fitur yang ditawarkan.
  • Selain itu, Anda juga harus memperhatikan cara perawatannya agar rangka tempat tidur tingkat yang Anda miliki lebih awet.
  • Anda bisa memilih rangka tempat tidur tingkat Vitval, karena produk ini dibuat dengan desain unik dan juga menarik.
  • Selain itu, Anda juga bisa memilih rangka tempat tidur tingkat Ikea Tuffing, karena produk ini dibuat dengan desain berkelas serta bahan yang berkualitas.
  • Namun, jika Anda menginginkan rangka tempat tidur dengan bahan berkualitas serta desain yang tidak hanya menarik namun juga multifungsi, maka Anda bisa memilih rangka tempat tidur tingkat Duco Glossy

Referensi

  1. Stefan (2011), How To Choose The Perfect Bunk Beds For Your Kids
    https://www.homedit.com/how-to-choose-the-perfect-bunk-bed/
  2. Bunkbeds-HQ (2010), Cleaning and Maintenance
    http://www.bunkbeds-hq.com/guides/maintenance/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rangka Tempat Tidur Tingkat Minimalis dan Bagus", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »