Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


18 March 2020

10 Rangka Tempat Tidur Terbaik untuk Anak-anak

By Cekresi .com


Kebanyakan orangtua akan memilihkan fasilitas terbaik bagi anak-anak mereka. Anda pun bisa melakukan hal tersebut, salah satunya dengan memberikan tempat tidur yang layak dengan rangka terbaik yang bisa membuat mereka lebih nyaman dan senang.



Saat ini produk rangka tempat tidur hadir dalam berbagai model. Fitur yang ditawarkan juga unik dan multifungsi. Dengan desain tersebut, bukan hanya anak yang diuntungkan, namun juga orang tua, karena bisa membuat Anda lebih berhemat.

Untuk itu, kami menyajikan artikel mengenai rangka tempat tidur terbaik untuk anak-anak lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai rangka tempat tidur untuk anak dan cara perawatannya.

Pertimbangkan panjang, lebar, dan tingginya

Rangka tempat tidur tersedia dalam berbagai ukuran. Yang patut Anda pikikan ketika memilih ukuran dari rangka tempat tidur untuk anak adalah apakah Anda menggunakannya untuk jangka lama atau jangka pendek?

Jika Anda menggunakannya untuk jangka lama, maka Anda jangan memilih ukuran yang kecil. Anda bisa memilih rangka dengan ukuran panjang dan lebar, 200 x 900 cm. Rangka dengan ukuran tersebut dapat digunakan hingga remaja.

Sedangkan, jika Anda hanya menggunakannya untuk jangka pendek, sebaiknya Anda memilih yang berukuran kecil atau minimalis. Selain lebih hemat tempat, juga harganya lebih terjangkau.

Selain harus mempertimbangkan ukuran panjang dan lebarnya, terkadang Anda juga harus mempertimbangkan ketinggiannya. Misalnya untuk rangka tipe Bunk Bed rendah kurang cocok untuk anak-anak yang mulai beranjak remaja.

Pertimbangkan kualitas bahan pembutan rangka dan tulang rusuknya

Anak-anak cenderung aktif dalam bergerak. Terkadang ketika mereka bermain atau merasa senang mereka akan melompat-lompat diatas ranjang. Jika rangka dan tulang rusuknya kurang kuat maka akan menyebabkan rangka mudah jebol dan rusak.



Kekuatan sebuah rangka tempat tidur dapat dipengaruhi oleh kulitas bahan pembuatannya. Oleh karena itu, ketika memilih rangka sebaiknya pertimbangkan juga bahan pembuatannya.

Untuk bahan pembuatan rangka dan tulang rusuk rangka tempat tidur anak umumnya dibuat dari bahan kayu, karena bahan tersebut selain kuat dan kokoh juga lebih mudah dibentuk menjadi berbagai model yang sangat disukai anak.

Namun ingat, jenis kayu yang digunakan dalam pembuatan rangka tempat tidur juga sangat beragam. Anda bisa memilih jenis kayu jati atau mahoni karena kayu ini memang bertekstur solid, kuat, dan kokoh.

Pilih ukuran yang sesuai dan tepat

Memilih ukuran yang besar untuk rangka tempat tidur anak memang akan sangat menguntungkan, karena anak Anda akan dapat bergerak bebas di tempat tidur sesuai dengan keinginan mereka.

Namun jika ukuran tersebut terlalu besar dan ruang tidur yang Anda menjadi semakin sempit karena memiliki ruang dengan ukuran terbatas, maka justru rangka temat tidur ukuran besar tersebut akan menghambat anak Anda dalam beraktivitas.

Oleh karena itu, ketika akan membeli rangka tempat tidur sebaiknya ukur terlebih dahulu ruang tidur anak Anda. Pastikan Anda menyisakan tempat untuk anak Anda bermain atau beraktivitas setidaknya 2 kaki dari dinding.

Pilih model yang mereka sukai

Mungkin poin ini menjadi pertimbangan utama ketika memilih rangka tempat tidur untuk anak, karena memang poin ini akan sangat berpengaruh terhadap tingkat kesukaan dan kenyamanan anak ketika mengenakan rangka tempat tidur.



Saat ini model dari rangka tempat tidur semakin beragam. Bahkan telah tersedia rangka dengan model karakter kartun favorit mereka. Dengan model tersebut dapat dipastikan anak Anda akan semakin merasa senang dan betah di tempat tidur

Oleh karena itu, pilihlah model yang sekiranya disukai oleh anak, agar Anda tidak perlu bersusah payah membujuk mereka untuk pergi ke tempat tidur.

Pertimbangkan fitur yang ditawarkan

Sama halnya dengan model, kini para pengrajin rangka tempat tidur telah berhasil membuat rangka tempat tidur dengan berbagai fitur yang multifungsi. Beberapa fitur tersebut misalnya laci, meja belajar, dan almari.

Dengan tambahan ftur tersebut Anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli berbagai fitur yang umumnya dibutuhkan tersebut.

Dan kabar gembiranya, kini rangka tempat tidur juga ada yang dilengkapi prosotan. Fitur ini biasanya ditemukan pada rangka tempat tidur tipe Bunk Bed. Dengan fitur tersebut anak Anda juga dapat bermain di tempat tidur.

Cara merawat rangka tempat tidur anak

Ketika sudah membeli rangka tempat tidur, maka yang perlu Anda perhatikan adalah cara perawatannya. Agar rangka tempat tidur yang Anda miliki tetap dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama, maka Anda dapat melakukan hal-hal berikut.

  • Jika rangka tempat tidur anak Anda terbuat dari bahan logam, besi atau baja, maka pastikan jangan sampai berkarat. Jika mulai berkarat maka segera hilangkan dengan menggosoknya menggunakan sikat kawat.
  • Sedangkan jika rangka tempat tidur anak Anda terbuat dari bahan kayu, maka pastikan rangka tersebut tidak terkena paparan sinar matahari langsung. Anda dapat menutup jendela menggunakan tirai agar rangka tetap aman dari sinar matahari.
  • Untuk membersihkan rangka tempat tidur anak dari bahan kayu Anda dapat membersihkannya menggunakan pembersih kayu spesialis atau cairan dengan sabun rendah agar tidak merusak warna.
  • Jangan meletakkan beban yang melebihi batas maksimal kapasitas rangka, agar tidak mudah jebol dan rusak.

10 Rangka tempat tidur terbaik untuk anak-anak

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang rangka tempat tidur anak beserta perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi rangka tempat tidur terbaik untuk anak-anak dari berbagai merek berikut ini:



10. Rangka tempat tidur set meja belajar

rangka_tempat_tidur_set_meja_belajar

Harga : Rp 8.250.000

Membuat anak semakin semangat belajar

Produk ini merupakan produk rangka dengan tipe Loft Bed. Desainnya terlihat menarik karena dilengkapi beberapa fitur yang disusun dengan tata letak yang mengutungkan, seperti laci yang disusun secara bertingkat sehingga dapat difungsikan menjadi tangga yang aman.

Selain itu, produk ini juga dilengkapi rak untuk menaruh buku dan meja belajar yang praktis dan minimalis. Dengan produk ini Anda dapat menghemat pengeluaran karena tidak perlu lagi membeli beberapa furnitur tambahan lainnya.

Terbuat dari bahan kayu yang kuat dan kokoh. Ukurannya 90 x 200 cm sehingga Anda dapat menggunakannya hingga anak Anda remaja. Anda bisa membeli rangka tempat tidur anak ini di lazada.

9. Ranjang Dove’s

ranjang_doves

Harga : Rp 7.870.500

Cocok untuk Anak yang takut ketinggian

Dove’s menawarkan double rangka tempat tidur dengan desain praktis dan minimalis. Tempat tidur bagian bawahnya dilengkapi roda yang mudah disliding sehingga Anda dapat memasukkan dan mengeluarkan ranjang bawahnya sesuai selera.

Terbuat dari kayu mahoni yang kuat dan tidak mudah rusak. Dilengkapi fitur tiga laci yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan mainan buah hati Anda. Warnanya putih sehingga mudah dipadukan dengan warna cat apapun.



Selain itu, rangka tempat tidur ini juga dilengkapi sistem knockdown yang mudah dibongkar pasang dan kokoh. Anda bisa membeli rangka tempat tidur anak ini di Lazada.

8. Svarta

svarta

Harga : Rp 2.849.900

Lebih praktis dan tidak memakan tempat

Svarta dapat menjadi solusi tepat untuk Anda yang memiliki dua anak, namun memiliki ruang dengan ukuran dan jumlah yang terbatas. Sebab, rangka tempat tidur ini dibuat dengan tipe Bunk Bed yang memiliki ukuran minimalis.

Desainnya terlihat ramping karena tidak dilengkapi dengan fitur apapun. Terbuat dari bahan baja yang kuat dan kokoh. Cocok digunakan untuk pasangan kakak beradik yang kompak. Anda bisa membeli rangka tempat tidur anak ini di Shopee.

7. Rangka tempat tidur anak Jepara

rangka_tempat_tidur_anak_jepara

Harga : Rp 3.800.000

Desain lucu dan menggemaskan

Produk ini terbuat dari bahan kayu mahoni yang berkualitas. Dibuat dengan desain unik menyerupai rangka sebuah rumah yang minimalis. Ukurannya juga tergolong minimalis sehingga cocok diletakkan pada ruang dengan luas terbatas.

Dilengkapi dua laci yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan barang pribadi si kecil. Dilihat dari ukuran dan desainnya rangka tempat tidur ini cocok untuk anak usia di bawah 10 tahun. Anda bisa membeli rangka tempat tidur anak ini di Shopee.



6. Rangka tempat tidur bentuk mobil

rangka_tempat_tidur_bentuk_mobil

Harga : Rp 3.450.000

Desain sporty dan unik

Anak laki-laki cenderung menyukai barang dengan desain sporty seperti mobil balap. Anda dapat memanfaatkannya dengan memilih rangka tempat tidur bentuk mobil untuk membuat anak laki-laki Anda semakin betah dan senang berada di tempat tidur.

Bentuk mobil dari rangka tempat tidur ini terlihat seperti nyata. Apalagi jika ditambah dengan warna merahnya yang terang serta lengkapya bagian-bagian mobil seperti lampu dan roda.

Terdiri atas dua jenis bahan yakni jati dan mahoni yang dapat Anda pilih sesuai selera. Untuk membuat tampilan warnanya terlihat lebih sempurna, rangka tempat tidur ini dibuat dengan cat duco. Anda bisa memilih rangka tempat tidur anak ini di Shopee.

5. Ranjang Artsindo

artsindo

Harga : Rp 2.950.000

Minimalis dan kuat

Produk dari brand Artsindo ini dibuat dalam ukuran yang minimalis sehingga sangat cocok untuk Anda yang memiliki ruang dengan ukuran yang sempit. Desainnya yang dibuat tipe Single Bed ini juga turut mendukung konsep minimalis yang diutamakan.

Rangka tempat tidur ini terbuat dari kayu mahoni yang di finishing dengan cat Duco sehingga tidak hanya kuat namun juga terlihat mewah. Anda bisa membeli rangka tempat tidur anak ini di Shopee.



4. Queen

Queen

Harga : Rp 6.350.000

Desain mewah dan berkelas

Rangka tempat tidur ini dibuat dengan desain menyerupai istana yang megah. Dibuat dengan model susun sehingga jika bosan tidur di bawah anak Anda apat berpindah tidur di ranjang atas.

Produk ini dibuat dengan warna pink yang terlihat feminim. Dilengkapi laci yang disusun secara bertingkat untuk dimanfaatkan menjadi sebuah tangga yang aman dan nyaman ketika dikenakan.

Tersedia dalam dua jenis bahan yakni jati da mahoni yang dapat Anda pilih sesuai selera. Manjakan buah hati Anda dengan rangka tempat tidur layaknya sebuah istana. Anda bisa membeli rangka tempat tidur ini di Shopee.

3. Jepara Nawa Furniture

jepara_nawa_furniture

Harga : Rp 6.500.000

Cocok untuk pasangan kakak beradik

Produk ini dibuat dengan desain yang terlihat simpel. Meski begitu, fitur yang ditawarkan begitu lengkap sehingga dapat dijadikan solusi tepat untuk Anda yang mencari rangka dengan desain multifungsi.

Beberapa fitur yang ditawarkan meliputi meja belajar, rak, dan tujuh laci. Seperti produk lainnya laci dari produk ini juga disusun bertingkat menyerupai sebuah tangga. Dan perbedaannya justru terletak pada tata letak ranjang bawahnya.



Dari segi ukuran, rangka tempat tidur ini dibuat dengan ukuran yang berbeda. Ranjang bagian bawahnya dibuat lebih besar dari yang atas. Dengan begitu, rangka ini cocok digunakan untuk pasangan kakak beradik. Anda bisa membeli rangka tempat tidur anak ini di Shopee.

2. Rangka tempat tidur set rak pesona Jepara

rangka_tempat_tidur_set_rak_pesona_jepara

Harga : Rp 7.850.000

Desain lebih modern dan elegan

Sama halnya dengan produk sebelumnya, produk ini juga dilengkapi fitur menarik yang menguntungkan. Perbedaannya terletak pada desain rak yang didesain dengan tata letak yang pas sehingga membuat tampilannya terlihat begitu elegan.

Dilengkapi dua ranjang dengan ranjang bawah yang dapat ditarik kapan saja ketika Anda membutuhkannya. Terbuat dari bahan kayu yang kuat dan kokoh. Anda bisa membeli rangka tempat tidur anak ini di Lazada.

1. Rangka tempat tidur anak set Prosotan

rangka_tempat_tidur_anak_set_prosotan

Harga : Rp 14.500.000

Mewah dan sangat disukai anak-anak

Produk ini dibuat dengan desain menyerupai kamar tidur Barby yang banyak diimpikan anak. Dilengkapi fitur utama yakni prosotan yang membuat produk ini unggul, karena mampu menyajikan inovasi baru berupa rangka tempat tidur dengan wahana bermain anak.

Selain fitur utama tersebut, produk ini juga dilengkapi fitur multifungsi lainnya, seperti laci dan meja belajar. Terbuat dari bahan kayu jati piihan yang kuat dan tahan lama. Dengan finishing natural, menjadikan produk ini terlihat lebih alami dan aman bagi kesehatan. Anda bisa membeli rangka tempat tidur anak ini di Shopee.



Kesimpulan

  • Ketika memilih rangka tempat tidur untuk anak, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal seperti model, fitur, ukuran, dan bahan pembuatannya.
  • Selain itu, Anda juga harus memperhatikan cara perawatannya agar rangka tempat tidur anak yang Anda miliki dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Anda bisa memilih rangka tempat tidur anak set rak Pesona Jepara karena rangka tempat tidur ini dibuat dengan densain modern dan juga multifungsi.
  • Selain itu, Anda juga bisa memilih rangka tempat tidur anak set prosotan karena rangka tempat tidur ini dibuat dari bahan berkualitas serta dilengkapi fitur prosotan yang membuatnya juga dapat digunakan sebagai wahana bermain anak.
  • Namun, jika Anda menginginkan rangka tempat tidur dengan desain minimalis dan juga dilengkapi fitur multifungsi, maka Anda bisa memilih rangka tempat tidur anak Dove’s.

Referensi

  1. Charmaine (2017), Tips to Choose the Right Bed Frame for Your Child,
    https://www.homelane.com/blog/tips-to-choose-the-right-bed-frame-for-your-child/
  2. Benson for Beds (2017), How To Get The Best From Your Bed Frame, https://www.bensonsforbeds.co.uk/blog/guide-to-bed-frame-care/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rangka Tempat Tidur Terbaik untuk Anak-anak", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »