Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


7 February 2021

10 Rangka Tempat Tidur Terbaik dan Kuat

By Cekresi .com
10 Rangka Tempat Tidur Terbaik dan Kuat


Rangka tempat tidur merupakan furnitur yang hampir selalu ada di setiap rumah. Kehadirannya menjadi sangat penting karena berpengaruh terhadap kenyamanan istirahat yang dibutuhkan oleh semua orang.



Memang untuk mencari rangka tempat tidur terbaik tidaklah mudah. Jangan hanya tergiur pada modelnya saja atau harganya yang murah, namun pastikan kualitas bahan yang digunakan terbaik dan ukurannya pas sesuai dengan kebutuhan kamar yang Anda inginkan.

Untuk itu, kami akan menyajikan artikel mengenai beberapa rangka tempat tidur terbaik dan kuat berikut dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai rangka tempat tidur dan cara perawatannya.

Pertimbangkan tulang rusuknya

Bagian terpenting yang dapat dijadikan tolak ukur kualitas rangka tempat tidur adalah tulang rusuknya. Sebab, tulang rusuklah yang nantinya akan berperan menopang tubuh Anda ketika beristirahat.

Jarak dari tulang rusuk ada bermacam-macam. Ada yang berjarak lebar dan begitu pula sebaliknya. Agar kasur yang Anda miliki tidak mudah rusak akibat jarak yang terlalu jauh, maka pilihlah jarak tulang rusuk yang tidak lebih dari 2,5 cm.

Dengan memilih tulang rusuk dengan jarak tersebut, maka dapat dipastikan kasur Anda akan tetap aman karena terhindar dari resiko tersangkutnya kasur dari lubang akibat lebarnya jarak tulang rusuk.

Selain mempertimbangkan jarakya, sebaiknya Anda juga mempertimbangkan tipenya. Ada dua tipe tulang rusuk yang umumnya digunakan dalam pembuatan rangka tempat tidur. Dan berikut merupakan penjelasan mengenai dua tipe tulang rusuk tersebut.

Pertama, Sprung Slats. Tulang rusuk tipe ini ditandai dengan desain tulang rusuknya yang diletakkan sejajar dengan posisi melengkung. Semakin melengkung posisi tulang rusuknya maka semakin kuat pula tulang tersebut dalam menopang tubuh.



Kedua, Box Springs. Tulang rusuk tipe ini umumnya dilengkapi pegas yang diletakkan di dalam bingkai kayu yang disusun sejajar dan umumnya dilapisi kain. Kelemahan dari tulang rusuk tipe ini yakni mudah berjamur.

Jadi , ketika memilih tipe tulang rusuk sebaiknya Anda memilih tulang rusuk tipe sprung plats karena tulan rusuk tipe ini lebih kuat dan tidak mudah berjamur.

Pilih ukuran rangka tempat tidur yang tepat

Ketika memilih ukuran rangka tempat tidur, sebaiknya Anda menyesuaikan juga dengan ukuran ruang tidur Anda. Jangan sampai rangka tempat tidur tersebut membuat ruang kamar tidur menjadi sempit sehingga Anda akan merasa kurang nyaman bila berada di dalamnya.

Selain itu, Anda juga wajib memikirkan bahwa yang harus diletakkan di dalam kamar bukan hanya rangka tempat tidur saja melainkan juga barang lain seperti almari, rak, meja rias, dan sebagainya.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui ukuran kamar sebelum membeli rangka tempat tidur agar kita dapat memperkirakan sekiranya berapa ukuran rangka yang pas dan semua perlengkapan lain juga tetap bisa masuk ke dalam ruangan.

Pilih ketinggian yang pas untuk Anda

Sebenarnya, tujuan utama dari penggunaan rangka adalah untuk menaikkan posisi kasur agar berada pada posisi yang pas, sehingga kita dapat naik dan turun dari kasur dengan sangat nyaman.

Oleh karena itu, ketika memilih ketinggian rangka sebaiknya Anda mempertimbangkan dengan beberapa faktor seperti ketinggian tubuh, usia, dan kondisi kesehatan, agar Anda dapat mengenakan rangka dengan mudah dan nyaman.



Untuk menyesuaikan dengan tinggi tubuh Anda dapat dilakukan dengan memastikan Anda dapat menapakkan kaki Anda ke lantai dengan sangat baik. Selain itu, pastikan juga posisi lutut Anda tidak lebih tinggi dari panggul.

Sedangkan untuk menyesuaikan dengan usia dan kondisi kesehatan, Anda dapat memilihnya dengan memilih rangka dengan ketinggian lebih rendah agar lebih mudah mencapainya.

Orang di usia tua kerap terkena radang sendi. Dan bayangkan saja jika Anda memiliki radang sendi dan kemudian harus menggapai rangka kasur yang tinggi. Pastinya radang sendi Anda akan semakin sakit karena harus menaikkan kaki ke kasur.

Pilihlah bahan yang berkualitas

Bahan turut menjadi faktor yang dapat mempengaruhi kualitas dan keawetan dari rangka tempat tidur. Jika bahan yang Anda pilih kurang berkualitas, bisa jadi rangka tersebut akan mudah patah atau keropos. Dan dari segi tampilan juga mungkin kurang menarik.

Ada dua bahan yang umumnya digunakan untuk membuat rangka tempat tidur. Dua bahan tersebut meliputi bahan kayu dan bahan besi.

Jika Anda menginginkan rangka tempat tidur yang kokoh maka Anda bisa memilih rangka dari bahan besi. Kemampuannya dalam menahan beban juga lebih baik jika dibandingkan rangka dari bahan kayu. Namun sayangnya model yang ditawarkan cenderung klasik.

Namun jika Anda menginginkan rangka dengan desain yang lebih menarik serta memiliki daya tahan yang bagus, maka Anda bisa memilih rangka dari bahan kayu khususnya kayu yang telah dilaminating.

Cara merawat rangka tempat tidur

Ketika sudah membeli rangka tempat tidur, maka yang perlu Anda perhatikan adalah cara perawatannya. Agar rangka tempat tidur yang Anda miliki dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama, maka Anda dapat melakukan hal-hal berikut.



  • Pastikan Anda selalu memeriksa rangka tempat tidur secara berkala agar tidak terjadi kerusakan yang berat.
  • Jika rangka tempat tidur Anda terbuat dari bahan yang dipernis, maka pastikan Anda tidak menggunakan cairan yang bersifat abrasif agar permukaan rangka tempat tidur Anda tidak cepat rusak.
  • Jika rangka tempat tidur Anda mulai ditempeli oleh debu, maka Anda dapat membersihkn menggunakan lap yang basah. Namun pastikan untuk segera mengelapnya menggunakan lap kering agar tidak terbentuk tanda bekas air.
  • Pastikan Anda tidak meletakkan rangka tempat tidur pada tempat yang terkena banyak paparan sinar matahari agar warnanya tidak mudah pucat.

10 Rangka Tempat Tidur Terbaik dan Kuat

Setelah mengetahui berbagai hal tentang rangka tempat tidur beserta perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi rangka tempat tidur terbaik dan kuat dari berbagai merek berikut ini:

10. Rangka Tempat Tidur Pro Design Roma

rangka_tempat_tidur_pro_design_roma

Harga : Rp 2.999.000

Membuat tampilan kamar menjadi lebih elegan dan nyaman

Sesuai dengan namanya, brand ini menawarkan produk yang unggul dari segi desain. Dan kali ini, brand ini juga menawarkan produk dengan desain yang terlihat elegan. Dengan begitu, tampilan kamar tidur Anda akan terlihat lebih sempurna.

Apalagi jika ditambah dengan warna putihnya yang natural. Dengan warna tersebut Anda akan lebih mudah dalam mendekorasi kamar tidur Anda, karena warna tersebut cenderung mudah dipadukan dengan warna lainnya.

Tersedia dalam ukuran 164 x 219 x 88 cm, yang membuat rangka tempat tidur ini mudah diletakkan di posisi mana saja. Bahan yang digunakan adalah bahan fiberboard sehingga mudah untuk dibersihkan. Anda bisa membeli rangka tempat tidur ini di Shopee.

9. Rangka Tempat Tidur Grimsbu

rangka_tempat_tidur_grimsbu

Harga : Rp 579.000

Dapat menjadi solusi tepat untuk para orang tua lanjut usia

Rangka tempat tidur ini didesain dengan ketinggian yang lebih rendah dari rangka tempat tidur biasanya. Dengan desain tersebut, rangka tempat tidur ini dapat menjadi solusi untuk Anda para orang tua lanjut usia atau Anda yang sedang mengalami radang sendi pada kaki.



Terbuat dari bahan kayu veneer yang dilapisi dengan serbuk epoxy yang akan membuat rangka semakin awet dan kuat. Ukurannya minimalis yakni 200×90 cm yang membuat rangka mudah diletakkan dimana saja bahkan di bawah plafon miring sekalipun.

Warna yang ditawarkan sangat beragam sehingga Anda dapat memilihnya sesuai dengan selera. Dapat dijamin tidur akan semakin nyaman dengan produk rangka dari grimsbu yang minimalis dan berkualitas. Anda bisa membeli rangka tempat tidur ini di shopee.

8. Rangka Tempat Tidur Tuffing

rangka-tempat-tidur-tuffing-tinggi

Harga : Rp 2.179.000

Desainnya yang tinggi membuat Anda dapat memanfaatkan ruangan lebih maksimal

Rangka tempat tidur ini dibuat dengan desain yang praktis. Posisi ranjangnya dibuat menyerupai rangka tempat tidur bertingkat yang tinggi. Dengan begitu, Anda dapat memanfaatkan bagian bawahnya untuk meja belajar.

Selain itu, tampilannya juga terlihat menarik karena bagian pagar rangkanya dibuat dari bahan poliester yang berkualitas. Dan untuk menjaga keseimbangannya agar tidak mudah goyah ketika digunakan, posisi tangganya diletakkan tepat di bagian tengah rangka.

Terbuat dari bahan baja dilapisi serbuk epoksi yang kuat. Sehingga dapat dipastikan rangka tempat tidur ini tidak akan rusak dalam jangka waktu yang lama. Anda bisa membeli rangka tempat tidur ini di Shopee.

7. Rangka Tempat Tidur Alyssa

rangka_tempat_tidur_alyssa

Harga : Rp 4.694.400

Dapat digunakan untuk menyimpan barang



Alyssa menawarkan produk dengan penawaran yang menggiurkan. Pasalnya, berbeda dari produk sebelumnya, produk ini dilengkapi dengan tiga laci yang dapat membantu Anda menjaga barang pribadi Anda dengan sangat aman.

Selain itu, produk ini juga dilengkapi ruang plus extra yang dapat dibuka dari sisi atas yang dapat dimanfaatkan untuk menyembunyikan barang berharga Anda. Sehingga dapat dipastikan tidur menjadi semakin nyaman berkat letak penyimpanan yang aman.

Dan dilihat dari segi ukuran, rangka tempat tidur ini juga dibuat dalam ukuran yang besar, sehingga Anda dapat menggunakannya berdua dengan pasangan yang Anda sayangi. Anda bisa membeli rangka tempat tidur ini di Lazada.

6. Rangka Tempat Tidur Ikea Leirvik

rangka_tempat_tidur_ikea_leirvik

Harga : Rp 6.598.500

Desainnya terlihat unik dan juga klasik

Hampir semua kalangan masyarakat telah mengenal produk dari brand Ikea. Sebab, brand ini telah sukses dalam meluncurkan produknya yang sebenarnya tidak hanya berupa produk jenis rangka tempat tidur.

Sama halnya dengan produk Ikea lainnya, produk ini juga dibuat dengan kualitas yang bagus. Terbukti dengan pemilihan bahannya yang tepat yakni bahan baja dengan lapisan epoksi yang cenderung kuat dan tahan lama.

Selain itu, tulang rusuknya juga dibuat dengan desain sprung plats dari bahan kayu yang membuatnya dapat menopang tubuh Anda dengan sangat baik. Desainnya juga terlihat menarik karena bernuansa klasik. Anda bisa membeli rangka tempat tidur ini di bukalapak.



5. Rangka Tempat Tidur Slakt

rangka_tempat_tidur_slakt

Harga : Rp 4.700.000

Rangka minimalis dengan beragam laci yang multifungsi

Desain dari rangka tempat tidur ini hampir menyerupai rangka dari brand Alyssa. Perbedaannya terletak pada ukuran dan jumlah laci yang ditawarkan. Jika Alyssa hanya menawarkan rangka dengan 3 laci, brand ini menawarkan rangka dengan 6 laci.

Jika dilihat dari segi ukuran laci, produk ini dilengkapi laci dengan ukuran yang lebih besar, sehingga Anda tidak hanya dapat menggunakannya untuk menyimpan barang namun juga untuk menyimpan pakaian, alat make up, buku, dan bahkan pakaian kotor.

Dari segi ukuran, rangka tempat tidur ini termasuk dalam rangka minimalis sehingga cocok dikenakan oleh para remaja. Terbuat dari bahan fiberboard dan particleboard yang kuat dan nyaman. Anda bisa membeli rangka tempat tidur ini di shopee.

4. Rangka Tempat Tidur Minnen

rangka_tempat_tidur_minnen

Harga : Rp 1.995.000

Rangka tempat tidur dengan ukuran yang dapat diubah sesuai selera

Minnen menawarkan produk dengan penawaran fitur yang menguntungkan. Pasalnya, rangka tempat tidur ini dilengkapi fitur utama yang dapat membuat ukuran rangka tempat tidur ini dapat diubah sesuai selera.

Jadi, Anda tidak perlu berkali-kali membelikan rangka untuk buah hati Anda karena rangka dari Minnen dapat mengikuti pertumbuhan mereka dengan sangat baik. Terbuat dari bahan baja yang tidak hanya kuat namun juga memberikan nuansa klasik.



Dibuat dengan warna putih yang natural yang membuatnya cocok dipadukan dengan warna apa saja. Anda bisa membeli rangka tempat tidur ini di shopee.

3. Rangka Tempat Tidur Jati

rangka_tempat_tidur_jati

Harga : Rp 2.250.000

Bahannya terbaik, lebih awet, dan tahan lama

Keunggulan dari produk ini terletak pada bahan pembuatannya yang berkualitas. Terbuat dari bahan jati yang sudah terkenal dengan tingkat keawetannya yang bagus, sehingga Anda tidak perlu berulang kali mengeluarkan biaya untuk membeli rangka tempat tidur.

Desainnya terlihat simpel, cocok untuk Anda yang menginginkan ruangan dengan konsep sederhana. Warnanya yang coklat juga turut mendukung konsep rumah sederhana yang Anda inginkan. Anda bisa membeli rangka tempat tidur ini di shopee.

2. Rangka Tempat Tidur Sorong Jati

rangka_tempat_tidur_sorong_jati

Harga : Rp 4.900.000

Lebih kokoh dan desain menarik

Hampir sama dengan produk sebelumnya, rangka tempat tidur ini juga dibuat dari bahan jati yang kokoh dan juga awet. Perbedaannya terletak pada warna dan juga desain yang dibuat lebih menarik.

Dari segi warna, rangka tempat tidur ini dibuat dengan warna yang lebih natural. Sedangkan dari segi desain, rangka tempat tidur ini dibuat dengan desain rangka yang dilengkapi rangka sorong yang dapat dikeluarkan sesuai selera.



Selain itu pada bagian sandarannya juga dilengkapi rak yang dapat Anda gunakan untuk meletakkan berbagai aksesoris rumah yang akan membuat tampilan rangka tempat tidur menjadi semakin menarik. Anda bisa membeli rangka tempat tidur ini di Shopee.

1. Rangka Tempat Tidur Jas

rangka_tempat_tidur_jas

Harga : Rp 1.150.000

Membuat springbed Anda menjadi lebih elegan

Jas menawarkan produk dari bahan kayu keras mangium yang berkualitas. Karna terbuat dari bahan kayu, produk ini memiliki kemampuan menopang tubuh dengan sangat bagus. Apalagi jika ditambah dengan kaki penopang dari bahan besi yang kuat dan kokoh.

Dibuat dengan tulang rusuk tipe box springs yang membuatnya tidak hanya cocok untuk kasur namun juga springbed. Dilengkapi sandaran yang membuat tampilan rangka menjadi lebih elegan.

Tersedia dalam warna cokelat yang natural dengan berbagai ukuran yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Anda bisa membeli rangka tempat tidur ini di Lazada.

Kesimpulan

  • Ketika membeli rangka tempat tidur, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal yang diantaranya yaitu bahan, jarak dan jenis tulang rusuknya, ukuran, dan ketinggian dari rangka tempat tidur tersebut.
  • Selain itu, Anda juga harus memperhatikan cara perawatannya agar rangka tempat tiduryang Anda miliki lebih awet.
  • Anda bisa memilih rangka tempat tidur Pro Design karena rangka tempat tidur ini selain terbuat dari bahan yang berkualitas juga dibuat dengan desain elegan
  • Selain itu, Anda juga bisa memilih rangka tempat tidur Ikea Leirvik karena rangka tempat tidur ini terbuat dari bahan baja yang kuat, desain rangka yang kokoh, serta dilengkapi desain klasik yang bagus.
  • Namun, jika Anda menginginkan rangka tempat tidur dengan bahan baja yang kuat serta dilengkapi desain yang tidak hanya dapat digunakan untuk tempat tidur namun juga meja belajar, maka Anda bisa memilih rangka tempat tidur Tuffing.

Referensi

  1. Ecosa (2018), Guide: What To Look For When Buying A Bed Frame
    https://www.ecosa.com/blog/post/what-to-look-for-when-buying-a-bed-frame.html
  2. Bigbrandbeds (2019), Beds, Bed Frame & Headboard Care Guide
    https://www.bigbrandbeds.co.uk/care-instructions/bed-care/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Furniture Tempat Tidur


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rangka Tempat Tidur Terbaik dan Kuat", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »