Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


17 February 2020

10 Pompa ASI Elektrik Terbaik yang Aman dan Nyaman

By Cekresi .com


Menjadi seorang ibu adalah pengalaman terbaik seumur hidup seorang wanita. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi sang buah hati, tentu ASI eksklusif adalah hal utama dan penting bagi bayi.



Untuk mempermudah mendapatkan ASI ekslusif, terutama bagi paraibu yang berkerja, maka pompaASI elektrik bisa menjadi solusi terbaik yang dapat membantu para ibu untuk mendapatkan ASI eksklusif.

Untuk itu, kami menyajikan beberapa pompa ASI elektrik terbaik yang aman dan nyaman berikut dengan harga serta ulasanya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai pompa ASI elektrik.

Pilih bahan yang aman dan lembut

Terkadang ibu-ibu muda memiliki kulit payudara yang lebih sensitif, khususnya pada bagian putting. Karena baru pertama kali menyusui dan terkadang lebih sering lecet. Karena itu, pemilihan bahan pompa ASI harus Anda perhatikan.

Ketika akan membeli pompa ASI, sebaiknya Anda memperhatikan bagian pompa yang langsung bersentuhan dengan kulit payudara Anda. Sebaiknya Anda memilih yang terbuat dari material yang lembut seperti silikon.

Anda juga bisa memilih pompa yang didalamnya sudah dilengkapi dengan bantalan pijatan hangat dan lembut. Hal itu, bisa memberikan kenyamanan saat Anda mengeluarkan ASI. Dan tentunya dengan pompa ASI yang nyaman, produksi ASI pun akan lancar.

Pilih bentuk dan ukuran sesuai kebutuhan Anda

Secara umum ada dua bentuk pompa ASI yang ada dipasaran, yakni bentuk silindris dan terompet. Biasanya pompa ASI yang bisa membuat nyaman ketika dipakai adalah pompa ASI yang berbentuk silindris. Selain nyaman, bentuk silindris juga mudah dibersihkan.

Sedangkan pompa ASI terompet lebih sulit dibersihkan dan kurang bagus digunakan untuk mendapatkan ASI.

Selain itu, ketika Anda akan membeli pompa ASI, Anda juga harus mengetahui ukuran botol penampung ASI. Karena setiap botol penampung ASI memiliki ukuran yang berbeda-beda tergantung dari pabriknya.



Pastikan ukuran botol penampung sesuai dengan kebutuhan yang akan Anda gunakan untuk menampung ASI bagi bayi Anda.

Pilih pompa ASI yang mudah dibersihkan

Jangan sampai ASI Anda terkontaminasi bakteri hanya karena pompa ASI yang Anda gunakan tidak mudah untuk dibersihkan. Hal ini tentunya akan membahayakan kesehatan bayi.

Maka pilihlah pompa ASI yang memiliki bagian-bagian yang mudah dilepas dan dipasang, sehingga memudahkan Anda saat membersihkannya.

Pilih yang mudah dibawa kemana-mana

Bagi ibu yang bekerja, tentunya Anda membutuhkan pompa ASI yang lebih praktis dan mudah dibawa kemana-mana. Sebaiknya, Anda memilih pompa ASI yang berukuran kecil hingga sedang, sehingga bisa dengan mudah dimasukkan ke dalam tas. Jadi meskipun dalam perjalanan sekalipun, Anda akan tetap bisa memompa ASI tanpa harus kerepotan.

10 Pompa ASI Elektrik Terbaik yang Aman dan Nyaman

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang cara memilih pompa ASI elektrik, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi mengenai pompa ASI elektrik terbaik yang aman dan nyaman dari berbagai merek berikut ini:

10. Bimirth 2 in 1

bimirth_2_in_1

Harga : Rp 520.000

Mudah dibawa kemana-mana

Pompa ASI dari Bimirth ini memiliki keunggulan yakni, 2 in 1, artinya bisa digunakan untuk elektrik dan juga bisa untuk manual. Jadi lebih mudah untuk mendapatkan kenyamanan saat Anda menggunakannya. Untuk yang sedang bekerja, mungkin Anda bisa mengaktifkan yang elektrik, karena jauh lebih mudah, praktis dan aman digunakan.

Pompa ASI ini dilengkapi dengan tombol pause yang dapat memudahkan Anda saat menggunakannya di kantor. Selain itu, juga terdapat anti back flow system dan USB konektor yang bisa dikoneksikan dengan laptop/charger,handphone/ power bank. Anda bisa membeli pompa ASI ini di Shopee.

9. Milk Breast Pinky

milk_breast_pinky

Harga : Rp 130.000

Dilengkapi denganteknologi 3D Acupressur



Pompa ASI dengan teknologi elektrik keluaran dari Breast Pinky ini dapat memompa ASI dengan mudah tanpa bersusah payah. ASI Anda yang sudah dipompa akan tertampung langsung pada botol ASI. Botol ini dapat menampung ASI sebanyak 150ml.

Pompa ASI elektrik ini menggunakan teknologi 3D Acupressur yang bisa membuat kegiatan memompa ASI Anda nantinya akan semakin nyaman sehingga saat digunakan tidak terasa sakit.

Botol ASI ini dibuat dengan bahan bebas BPA sehingga aman dan cocok untuk bayi Anda. Dot susu menggunakan bentuk yang natural sehingga bayi Anda tidak akan kesulitan saat meminum susu dari botol susu. Anda bisa membeli pompa ASI ini di Lazada.

8. Bistos Hi Bebe Plus BT 100

bistos_hi_bebe_plus_bt_100

Harga : Rp 950.000

Desain ergonomis dan berkualitas

Pompa ASI Bistos Hi Bebe BT-100 ini memiliki beberapa fitur unggulan,seperti desainnya yang ergonomis sehingga nampak ringkas, praktis, dan nyaman untuk digenggam.

Pompa ASI Bistos Hi Bebe BT-100 mempunyai10 tingkat level kekuatan untuk memijat. Memompa dengan hisapan pompa vakum yang kuat namun tetap tidak menimbulkan rasa sakit saat memompa. Karena ada 3 tingkat level siklus pada setiap level memompa.

Ada auto shut-off yang akan mati secara otomatis setelah pemakaian 30 menit. Ada juga rechargeable battery yang mudah untuk penggunaan diluar rumah tanpa kabel (wireless) hingga 150 menit. Dapat digunakan pemompaan tunggal/ganda. Ada juga anti backflow sehingga ASI tidak akan mengalir kembali kedalam unit pompa.



Terdapat pula layar LD besar dan bercahaya sehingga menambah rasa nyaman saat digunakan pada ruangan gelap. Layar LD ini juga menunjukkan waktu/timer memompa dan indicator battery. Anda bisa membeli pompa ASI ini di Shopee.

7. Real Bubee

real_bubee

Harga : Rp 145.000

Lebih cepat memompa ASI

Pompa ASI dari Real Bubee ini memiliki kemampuan double electric, sehingga lebih cepat saat memompa ASI. Aliran listriknya bisa diambil dengan menggunakan powerbank. Sehingga sangat cocok untuk ibu yang bekerja.

Kelebihan produk ini lebih ringan mudah dibawa kemana-mana, tidak mengunakan bahan BPA, dan getaran yang dihasilkan lembut, lancer dan tidak berisik.

Setiap pembelian satu set Anda akan mendapatkan 1 mesin pompa, 1 kabel power USB, 2 botol susu, 2 corong pompa ASI, 2 membran valve, 2 membran diafragma, 1 connector untuk pemakaian single, 1 connector untuk pemakaian double, 2 selang panjang dan 1 sticker. Anda bisa membeli pompa ASI ini di Lazada.

6. Medela Mini

medela_mini

Harga : Rp 869.000

Pengoperasiannya lebih mudah

Medela Mini Electric Breast Pump merupakan pompa ASI electric yang bisa dioperasikan dengan mudah. Aman menggunakan energi listrik dari PLN (adaptor), juga bisa dengan 2 baterai ukuran AA.



Brand unggulan terbaik ini tidak menggunakan BPA, sehingga lebih aman dan nyaman bagi Anda maupun buah hati. Selain itu, suara yang dihasilkan oleh mesin sangat halus, dan mudah dibersihkan. Anda bisa membeli pompa ASI ini di Shopee.

5. Breast Pump IQ Baby Electric YSJ-6000C

breast_pump_iq_baby_electric_ysj_6000c

Harga : Rp 430.700

Pompa ASI Elektrik yang enak dan nyaman digunakan

Untuk mendapatkan Pompa ASI ini sangat mudah, karena tersedia diberbagai tempat dan toko bayi. Pompa ini memiliki kekuatan daya hisap dapat diatur untuk mendapatkan kenyamanan penggunaan.

Pompa ASI merek IQ Baby ini sangat nyaman digunakan. Daya hisapan pompa vakum juga kuat, dan tidak menimbulkan rasa sakit saat memompa. Anda bisa membeli pompa ASI ini di Lazada.

4. Pompa ASI Single Swing Electrik

pompa_asi_single_swing_electrik

Harga : Rp 460.000

Nyaman digunakan dan tidak berisik

Pompa ASI ini memiliki beberapa fitur seperti vacuum yang berfungsi untuk memompa dengan frekuensi sebesar 12 sampai 60 kali/menit. Suara yang dihasilkan hanya sekitar 47 db sehingga sangat tidak menimbulkan kebisingan. Bebas dari BPA sehingga aman digunakan.

Sedotan yang dihasilkan dari pompa ASI cukup kuat dengan 9 level adjustment, dilengkapi dengan LCD sehingga mudah untuk mengganti tingkat kecepatan dan kekuatan pompa sesuai dengan level yang diinginkan. Anda bisa membeli pompa ASI ini di Shopee.



3. Spectra 9 Plus Double Electric Breast

spectra_9_plus_double_electric_breast

Harga : Rp 1.725.000

Praktis dan mudah dibawa kemana-mana

Pompa ASI dari Spectra 9 Plus ini memiliki double pompa yang dilengkapi dengan prinsip closed system sehingga motor unit tidak akan kemasukan ASI dan relatif mesin lebih awet.

Unit motor telah dilengkapi rechargeable battery sehingga ketika baterai dalam keadaan terisi dan Anda bisa menggunakan electric breast pump ini tanpa harus colokan listrik PLN.

Fungsi-fungsi lainnya diantaranya adalah terdapat timer sehingga Anda bisa tahu seberapa lama Anda telah memompa. Idealnya memompa adalah 15menit. Anda bisa membeli pompa ASI ini di Lazada.

2. Spectra Q Plus Breast Pump

spectra_q_plus_breast_pump

Harga : Rp 810.000

Canggih dan berkualitas

Spectra Q Plus merupakan salah satu varian dari pompa ASI portable dari Spectra. Pompa ASI portable merupakan pompa ASI yang memiliki ukuran kecil, sederhana, mudah dibawa dan flexible.

Pompa ASI ini memiliki 2 fase cara pemompaan, yaitu fase stimulasi (massage) dan fase hisapan (expression). Kombinasi penggunaan dari 2 fase ini bertujuan untuk menghasilkan LDR (Let Down Reflex).



Fitur keamanan auto OFF yang dimiliki oleh pompa ASI ini cukup canggih, dimana pompa akan mati dengan sendirinya setelah penggunaan selama 30 menit. Rechargeable dapat dioperasikan secara elektrik atau manual. Anda bisa membeli pompa ASI ini di Lazada.

1. Philips Avent Double Pump

philips_avent_double_pump

Harga : Rp 2.800.000

Sangat nyaman dan berkualitas

Pompa ASI ada juga yang keluaran dari Philips Avent yang mana pompa ASI ini dilengkapi dengan comfort double twinelectric. Pompa ASI elektrik dari Philips ini dianggap sebagai pompa ASI ternyaman dan terbaik. Karena sangat nyaman digunakan, lebih maksimal memompa pula.

Anda juga dibuat nyaman dan rileks ketika memompa ASI sehingga saat itu ASI mampu mengalir dengan mudah dan banyak. Penggunaan pompa ASI dari Philips avent comfortini tanpa rasa sakit dan nyaman pada saat posisi duduk saat pumping. Tidak perlu membungkuk karena leher pompa ASI ini didesign untuk memberikan kenyamanan secara lebih.

Pompa ASI ini juga awet dan tahan lama, mudah dirakit dan dilepas, terdapat 3 pilihan kinerja pompa yang bisa disesuaikan, mesin halus dan tidak berisik, cara kerja halus seperti pijatan, mudah dibersihkan. Anda bisa membeli pompa ASI ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Ketika Anda ingin membeli pompa ASI elektrik, Anda harus memperhatikan beberapa hal seperti kualitas bahan, merek serta harganya.
  • Sebaiknya Anda memilih bahan yang aman dan lembut, bentuk dan ukuran yang sesuai kebutuhan, yang mudah dibersihkan, dan mudah dibawa kemana-mana.
  • Apabila Anda ingin membeli pompa ASI yang cocok untuk dibawa kemana-mana, maka Anda bisa membeli pompa ASI dari Spectra 9 Plus karena sangat fleksibel dan ringan untuk dibawa kemana-mana.
  • Jika Anda ingin membeli pompa ASI yang berkualitas tapi murah, maka Anda bisa membeli pompa ASI elektrik dari Breast Pinky.
  • Namun, jika Anda ingin membeli pompa ASI berkualitas tinggi dan sudah bersertifikat FDA dan Kementerian Kesehatan Indonesia, maka Anda bisa membeli Pompa ASI Bistos Hi Bebe BT-100.

Referensi

  1. Heidi Murkoff and Team (2019), How to Choose and How to Use a Breast Pump. https://www.whattoexpect.com/first-year/week-8/picking-a-pump.aspx
  2. Medela AG (2019), How to Choose a Breast Pump. https://www.medela.com/breastfeeding/mums-journey/how-to-choose-breast-pump



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Pompa ASI Elektrik Terbaik yang Aman dan Nyaman", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »