Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


19 September 2019

10 Pembersih Kaca yang Akan Membuat Kaca Anda Nampak Baru dan Berkilau

By Cekresi .com


Kaca merupakan benda yang ditemukan hampir disetiap ruangan. Untuk menjaga kaca agar tetap bersih, maka diperlukan perawatan khusus, yakni dengan menggunakan pembersih kaca.



Berbagai merek pembersih kaca bisa Anda temukan dengan mudah di pasaran, namun ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan saat ingin membeli pembersih kaca terbaik, yakni komposisi bahan, tingkat keampuhan, keamanan, serta memiliki kemampuan antibakteri.

Oleh karena itu, artikel ini menyajikan beberapa pembersih kaca yang akan membuat kaca Anda nampak baru dan berkilau, berikut dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan tentang pembersih kaca lengkap dengan cara perawatannya.

Pilih komposisi bahan terbaik dari pembersih kaca

Setiap merek pembersih kaca tentunya menawarkan komposisi bahan yang berbeda. Pembersih kaca yang baik terbuat dari bahan pilihan yang ampuh dalam membersihkan noda dan membuat kaca nampak bersih berkilau.

Anda patut berhati-hati dalam memilih pembersih kaca, karena pembersih kaca yang terbuat dari komposisi bahan yang kurang baik akan membuat kaca cepat rusak dan meninggalkan berkas putih ketika digunakan.

Ketika memilih pembersih kaca, upayakan untuk tidak memilih pembersih kaca yang mengandung banyak detergen, karena dapat menyisakan berkas putih ketika digunakan, apalagi jika terkena sinar matahari.

Selain itu, upayakan juga agar tidak memilih pembersih kaca dengan kadar alkohol yang tinggi, karena alkohol akan menyebabkan kaca Anda cepat rusak, terlebih jika digunakan dengan rutin.

Tidak hanya itu, pembesih kaca yang terbuat dari bahan amoniak yang berlebih juga kurang baik bagi kesehatan, karena dapat menyebabkan infeksi saluran pernafasan dan membuat iritasi pada kulit.



Oleh karena itu, pilihlah pembersih kaca dengan memperhatikan komposisi bahannya, agar tidak menimbulkan efek yang buruk baik bagi kesehatan maupun terhadap kualitas kaca Anda.

Pilih produk pembersih kaca yang telah terbukti kualitasnya

Saat ini, informasi mengenai kualitas bahan suatu produk dapat diakses dengan mudah melalui berbagai media, misalnya blog maupun review produk di situs jual beli online. Anda dapat memanfaatkan media ini untuk mendapakan produk dengan kualitas yang baik.

Untuk memilih pembersih kaca yang baik dan ampuh dalam membersihkan noda, Anda juga dapat memanfaatkan media-media tersebut. Produk yang banyak mendapatkan respon yang baik umumnya memang memiliki kualitas yang baik.

Selain itu, Anda juga dapat bertukar informasi dengan bertanya kepada rekan kerja maupun tetangga Anda berdasarkan pengalaman mereka dalam mencoba berbagai merek pembersih kaca.

Pilih pembersih kaca yang ramah lingkungan dan minim risiko

Produk pembersih kaca, umumnya terbuat dari bahan kimia yang memiliki tingkat keamanan yang berbeda-beda. Dan, dampak dari penggunaan bahan kimia ini bisa berakibat terhadap lingkungan.

Memilih produk pembersih kaca yang ramah lingkungan akan sangat menguntungkan, karena bisa membuat orang di sekitar Anda terhindar dari berbagai risiko,seperti kesehatan maupun lingkungan yang tercemar.

Selain itu, bahan-bahan kimia berbahaya dapat membuat kualitas udara di ruangan menjadi buruk, karena ketika bahan kimia tersebut terlepas di udarabisa membuat orang yang menghirupnya akan terkena gangguan pernapasan.



Misalnya, jika bahan yang digunakan berasal dari amonia, maka bahan ini dapat menyebabkan polusi udara jika kadarnya berlebih. Bahan ini juga bisa berdampak pada berbagai gangguan kesehatan.

Pilihlah pembersih kaca yang dilengkapi dengan senyawa anti jamur

Kaca merupakan bagian terpenting yang menjadi tolak ukur keindahan suatu rumah. Oleh karena itu, jangan sampai keindahan rumah Anda terlihat buruk dan nampak kotor saat jamur menempel dan berkembangbiak.

Jamur akan mudah datang saat perabotan rumah berbahan kaca diletakkan pada ruangan lembab.Namun jangan khawatir, agar tidak mudah berjamur maka gunakan pembersih kaca yang dilengkapi dengan senyawa antijamur.

Karena itu pembersih kaca dengan tambahan senyawa antijamur sangat efektifmenghambat pertumbuhan jamur, sehingga kaca mudah dibersihkan dan menjaganya agar jamur tidak datang kembali.

Pilihlah pembersih kaca dengan formula non-streaking

Kaca merupakan bagian yang paling sensitif, karena keberadaannya sangat rentan terhadap goresan. Goresan akan membuat kaca Anda terlihat buruk dan kurang berkilau.

Untuk mengatasi hal tersebut, kini telah hadir produk pembersih kaca yang dilengkapi dengan formula non-streaking. Formula ini berfungsi untuk mencegah kaca Anda terhindar dari goresan.

Dengan memilih pembersih kaca yang menggunakan formula non-streaking, maka kaca Anda akan nampak selalu bersih dan berkilau seperti baru lagi setelah dibersihkan.



Pilihlah pembersih kaca dengan aroma yang baik

Aroma juga merupakan salah satu hal yang harus Andapertimbangkan ketika akan membeli produk pembersih kaca. Pembersih kaca dengan aroma yang baik dan enak akan membuat kualitas udara di ruangan Anda tetap terjaga.

Upayakan untuk memilih pembersih kaca yang memiliki aroma yang wangi, segar, dan tidak menyengat sehingga tidak mengganggu pernapasan.

Cara merawat kaca agar nampak berkilau seperti baru

Ketika Anda sudah membeli kaca, maka yang perlu diperhatikan adalah cara merawat kaca tersebut agar selalu tampak berkilau seperti baru. Berikut ini cara merawat kaca yang bisa Anda lakukan di rumah:

  • Pastikan Anda membersihkan kaca selama seminggu sekali, karena kaca merupakan bagian yang mudah terkena noda.
  • Hindari untuk membersihkan kaca dengan menggunakan pembersih kaca yang mengandung bahan amonia berlebih, karena bahan ini dapat merusak kaca.
  • Pastikan Anda tidak membersihkan kaca di siang hari atau ketika cuaca panas, karena akan membuat kaca mudah kering, sehingga menimbulkan berkas putih.
  • Pastikan Anda tidak membersihkan kaca menggunakan alat pembersih yang membuat kaca mudah tergores, Anda bisa menggunakan kain mikrofiber atau kertas penyaring kopi karena jenis kain atau kertas ini mudah menyerap berbagai partikel kotoran.
  • Jika Anda menemukan goresan pada kaca Anda, maka hilangkan goresan tersebut dengan menggunakan pasta gigi.
  • Ketika pembersih kaca Anda habis dan lupa untuk membelinya, maka Anda bisa membersihkan kaca menggunakan bahan alami, seperti cuka, shampo, dan jeruk nipis.
  • Pastikan Anda membersihkan kaca dari atas ke bawah, agar kotoran yang telah di usap tidak kembali terangkat ke atas.

10 pembersih kaca yang akan membuat kaca Anda nampak baru dan berkilau

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang pembersih kaca serta perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi pembersih kaca yang akan membuat kaca Anda nampak baru dan berkilau dari berbagai merek berikut ini:

10. Astonish

Astonish

Harga : Rp 64.500

Pembersih kaca ampuh pembasmi noda membandel

Astonish merupakan merek pembersih kaca asal Inggris yang mulai diprduksi sejak 40 tahun lalu. Produk ini telah dipercaya mampu membersihkan kaca dari noda membandel. Dengan sekali semprot noda akan cepat hilang dan luntur.

Tidak hanya kaca jendela, pembersih ini juga dapat digunakan untuk membersihkan kamar mandi, tempat cuci piring, dan berbagai furnitur lainnya. Pembersih kaca ini tersedia dalam ukuran sedang yaitu 750 ml.

Selain itu, produk ini adalah ramah lingkungan serta dilengkapi dengan bahan anti bakteri, sehingga tidak hanya membersihkan kaca namun juga mampu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab penyakit. Anda bisa membeli pembersih kaca ini di Bukalapak.



9. Cling

Cling

Harga : Rp 8.500

Formula ampuh mencegah timbulnya bercak dan kotoran yang mudah melekat

Cling merupakan salah satu merek yang telah melegenda dan telah banyak digunakan oleh masyarakat. Keampuhannya dalam membersihkan kaca dari noda membuat produk ini semakin banyak diminati.

Produk ini tersedia dalam berbagai ukuran. Kemasannya didesain dengan sangat praktis dan mudah dipegang ketika digunakan untuk membersihkan.

Keunggulan lain dari produk ini adalah adanya formula SPF (Spot Prevetion Formula) yang membuatnya dapat mencegah timbulnya bercak dan kotoran untuk muncul kembali. Anda dapat membeli pembersih kaca ini di bukalapak.

8. Windex

Windex

Harga : Rp 9.900

Cairan pembersih kaca serbaguna, bersih kilap tanpa bekas

Pembersih kaca ini merupakan pembersih kaca yang dirancang khusus untuk mengatasi kotoran dan noda membandel. Tersedia dalam kapasitas besar yaitu sebesar 500 ml.

Produk ini disebut sebagai pembersih kaca serbaguna karena tidak hanya mampu membersihkan noda pada kaca, namun juga pada etalase, stainlesssteel, keramik, dan sejenisnya. Selain itu juga aman digunakan untuk laptop, komputer, dan TV

Tidak hanya itu, produk ini juga dilengkapi formula antibakteri dan aroma kesegaran yang alami, sehingga ruangan menjadi aman dan nyaman untuk ditempati. Anda bisa membeli produk ini di Bukalapak.



7. Yuri

Yuri

Harga : Rp 12.400

Pembersih kaca ampuh, berkilau tanpa goresan

Pembersih kaca ini merupakan pembersih kaca dengan merek Yuri. Memiliki formula tangguh dalam memangkas noda akibat minyak, apalagi dalam hal mengangkat debu dan kotoran akibat debu dan goresan tangan.

Tersedia dalam ukuran 500 ml, dengan desain yang praktis seperti produk sebelumnya. Terbuat dari bahan yang aman, sehingga terbebas dari bau amonia yang menyengat. Anda bisa membeli pembersih kaca ini di bukalapak.

6. Glass Cleaner Rain Drop

raindrop_glass_cleaner

Harga : Rp 49.900

Pembersih kaca dengan formula pelapis anti air hujan

Pembersih kaca ini berbeda dengan pembersih kaca yang kami rekomendasikan sebelumnya, karena dilengkapi dengan formula rain clear yang berfungsi memberikan perlindungan ketika hujan tiba, sehingga air tidak mudah menempel pada kaca.

Selain itu, pembersih kaca ini juga dilengkapi dengan senyawa antibakteri yang berfungsi menghambat pertumbuhan bakteri, sehingga bakteri yang ada pada kaca tidak mudah untuk tumbuh.

Tidak hanya itu, waktu pengeringan ketika disemprotkan juga cepat, sehingga dapat mempersingkat waktu Anda ketika membersihkan kaca. Anda dapat membeli pembersih kaca ini di bukalapak.



5. Mother Revision

mother_revision

Harga : Rp 128.000

Pembersih kaca bebas amonia, meninggalkan kilau yang jernih

Mother revision merupakan produk pembersih kaca asal USA. Produk ini telah terbukti efektif dalam menghilangkan kotoran, debu, tanah, minyak, dan bebas sidik jari pada semua permukaan.

Tidak hanya untuk membersihkan kaca, produk ini juga dapat digunakan untuk membersihkan layar TV, laptop, window tint, dan sejenisnya. Hanya dengan spray dan lap kaca akan nampak berkilau. Anda dapat membeli pembersih kaca ini di bukalapak.

4. Mr. Muscle Clear

mr_muscle_clear

Harga : Rp 12.500

Pembersih kaca dengan daya bersih ekstra

Mr Muscle merupakan merek pembersih kaca yang ampuh dalam membersihkan noda. Dengan sekali semprot noda mudah untuk dibersihkan, kaca menjadi bersih cemerlang seperti baru.

Selain ampuh dalam membersihkan noda, pembersih kaca ini juga dilengkapi dengan senyawa antibakteri, sehingga kaca Anda akan terbebas dari bakteri penyebab penyakit. Anda dapat membeli pembersih kaca ini di bukalapak.

3. Magic glass cleaner

magic_glass__cleaner

Harga : Rp 20.000

Pembersih kaca dengan hasil maksimal seperti baru



Cairan pembersih kaca ini dapat digunakan untuk membersihkan kotoran pada semua jenis kaca, baik kaca pada rumah, kantor, televisi, handphone, dan komputer. Namun, untuk membersihkan kaca tv dan hp Anda harus menyemprotkan terlebih dahulu pada lap.

Tersedia dalam kemasan berukuran 270 ml. Mampu digunakan untuk membersihkan kaca akibat jamur yang sulit dibersihkan menggunakan air biasa. Untuk hasil maksimal Anda bisa menggunakan karet pembersih kaca. Anda dapat membeli pembersih kaca ini di tokopedia.

2. Prokleen glass cleaner

prokleen_glass_cleaner

Harga : Rp 6.000

Pembersih kaca harga murah dengan kemampuan anti redeposisi

Produk pembersih kaca ini umumnya digunakan untuk membersihkan hotel, restoran, pabrik, dan kantor. Memiliki kemampuan ekstra dalam membersihkan noda akibat debu, jamur, dan bekas tangan.

Salah satu keunggulannya yang membuatnya berbeda dengan produk pembersih kaca lainnya adalah adanya formula anti redeposisi yang berfungsi untuk mencegah kotoran untuk menempel kembali.

Selain itu, pembersih kaca ini juga aman di tangan dan ramah lingkungan. Menghasilkan aroma blue sparkle yang tidak menyengat sehingga ruangan menjadi semakin nyaman untuk digunakan. Anda dapat membeli pembersih kaca ini di tokopedia.

1. Snap clean

snap_cleaner

Harga : Rp 24.000

Pembersih kaca harga terjangkau, kaca nampak berkilau



Snap merupakan produk pembersih kaca dengan harga terjangkau. Dengan hanya mengeluarkan biaya sebesar Rp 9.000 Anda akan mendapatkan produk pembersih kaca ini dengan takaran sebesar 1 liter.

Untuk membersihkan noda ringan, Anda dapat mencampur produk ini dengan air, dengan perbandingan 1:5, sedangkan untuk noda yang berat, maka Anda tidak perlu mencampurnya dengan menggunakan air. Anda dapat membeli pembersih kaca ini di bukalapak.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli pembersih kacat, sebaiknya anda mempertimbangkan beberapa hal seperti, komposisi bahan, tingkat keampuhan, keamanan, aroma, serta daya antibakterinya.
  • Selain itu, Anda juga harus memperhatikan cara perawatannya agar kaca yang Anda miliki tetap terlihat berkilau seperti baru.
  • Anda bisa memilih pembersih kaca merk Cling karena pembersih kaca ini dilengkapi dengan formula SPF yang dapat mencegah timbulnya kotoran untuk muncul kembali
  • Namun, jika Anda menginginkan pembersih kaca dengan keunggulan yang lebih baik, maka Anda bisa memilih pembersih kaca merk Windex karena dilengkapi dengan senyawa antibakteri dan aroma yang alami.
  • Sedangkan, jika Anda menginginkan pembersih kaca dengan harga murah serta dengan kemampuan yang baik, maka Anda bisa memilih pembersih kaca merk Prokleen.

Referensi

  1. Harvenda, A, F. (2017). Cara Benar Memilih Cairan Pembersih Kaca Depan
    https://otomania.gridoto.com/read/241182726/cara-benar-memilih-cairan-pembersih-kaca-depan
  2. Thaselia, A. (2018). 5 Tips Bersihkan Kaca Jendela, Agar Kinclong dan Rumah Tampil Rapi
    https://www.grid.id/read/04206644/5-tips-bersihkan-kaca-jendela-agar-kinclong-dan-rumah-tampil-rapi?page=all



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Pembersih Kaca yang Akan Membuat Kaca Anda Nampak Baru dan Berkilau", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »