Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


11 May 2020

10 Pemanggang Elektrik Terbaik dan Serbaguna

By Cekresi .com
10 Pemanggang Elektrik Terbaikdan Serbaguna


Pemanggang elektrik merupakan alat memasak yang saat ini banyak dicari oleh masyarakat. Selain lebih praktis, alat pemanggang elektrik juga dianggap hemat energi oleh beberapa orang, sebab mereka tidak perlu lagi bersusah payah membeli arang atau gas sebagai sumber energi.



Dengan pemanggang elektrik, memasak jauh lebih mudah, lebih cepat dan dapat matang secara sempurna. Namun sebelum menentukan untuk membelinya, pastikan Anda mengetahui beberapa hal penting, seperti ukuran, kapasitas, kualitas rasa, pengaturan suhu dan fitur anti lengket.

Karena itu, kami menyajikan beberapa pemanggang elektrik terbaik dan serbaguna berikut dengan harga serta ulasannya. Tapi sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai pemanggang elektrik dan cara perawatannya.

Mengenal alat pemanggang listrik

Alat Pemanggang Listrik atau yang biasa disebut dengan Contact Grill ini berbeda dengan alat pemanggang biasa. Karena alat ini hanya sedikit menimbulkan asap, bahkan beberapa tidak menimbulkan asap ketika digunakan untuk memanggang aneka makanan, seperti daging, ayam, jagung, dan makanan lainnya.

Dengan menggunakan pemanggang listrik, memasak akan menjadi lebih mudah karena Anda hanya perlu menggunakan energi listrik sebagai energi untuk menghidupkan elemen pemanasnya. Anda tinggal mencolokkan ke arus listrik di rumah, dan alat pemanggang siap digunakan.

Perhatikan ukuran ruang di mana pemanggang elektrik akan diletakkan

Secara umum pemanggang elektik bentuknya lebih kecil dan ringan daripada alat pemanggang lainnya. Alat ini tidak menghasilkan banyak asap sehingga sangat ideal untuk diletakkan di dapur atau di teras kecil rumah Anda. Artinya, Anda tidak perlu lagi menyediakan ruangan yang besar untuk menempatkan alat pemanggang ini di rumah.

Anda bisa meletakkan alat pemanggang elektrik pada meja dapur, namun pastikan Anda mengukur dan menentukan ruang pada meja cukup untuk meletakkan pemanggang elektrik. Lebih mudahnya, Anda bisa meletakkan pada meja khusus, di mana Anda biasa memanggang aneka makanan disana.

Pilih kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan

Pemanggang elektrik tersedia dalam berbagai ukuran kapasitas. Untuk kebutuhan 2 orang, mungkin Anda bisa menggunakan yang berukuran kecil, sedangkan untuk kebutuhan hingga 6 orang, Anda bisa menggunakan yang berukuran cukup besar. Dan, untuk kebutuhan lebih banyak, Anda bisa menggunakan yang lebih besar lagi.



Yang perlu Anda perhatikan adalah semakin besar kapasitas, tentunya daya yang digunakan semakin besar, dan Anda membutuhkan tenaga dan waktu yang lebih untuk membersihkannya.

Perhatikan kualitas rasa yang dihasilkan

Ketika tujuan Anda adalah menikmati rasa bakar asli, tentu tidak ada yang dapat mengalahkan pemanggang yang menggunakan arang. Karena itu, sampai hari ini banyak produsen alat pemanggang elektrik masih berusaha menciptakan sensasi memasak yang sama seperti pada panggangan yang menggunakan arang.

Namun beberapa orang mencoba untuk memasukkan chip kayu pada plat agar mendapatkan hasil masakan yang sempurna seperti menggunakan arang. Anda bisa melakukannya dengan membeli chip kayu yang tersedia di beberapa toko online atau offline.

Perhatikan suhu panggangan dan pengaturannya

Suhu merupakan salah satu piranti terpenting dari pemanggang elektrik. Ia akan memberitahu kepada Anda apabila panggangan cocok untuk berbagai aneka masakan seperti daging atau jenis masakan lainnya.

Beberapa produk akan menyediakan penunjuk cahaya yang bisa on/off secara otomatis agar memudahkan penggunanya untuk mengetahui suhu telah berada pada posisi yang diinginkan.

Anda bisa memilih pemanggang yang sudah dilengkapi dengan fiturtermostat, karena fitur ini akan membantu Anda memanggang masakan pada suhu yang tepat, dan menghindarkan masakan menjadi gosong.

Pilih plat yang anti lengket dan bisa dilepas

Bagian penting lainnya sebelum Anda membeli alat pemanggang elektrik adalah pastikan kualitas bahan yang digunakan anti lengket dan mudah dilepas, sehingga memanggang menjadi lebih mudah dan plat mudah dibersihkan.



Cara merawat pemanggang elektrik

KetikaAndasudahmembelipemanggang elektrik, maka yang perluAnda lakukan adalah cara merawatnya, agar pemanggang elektrik tidak mudah rusak dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Beberapa hal berikut ini bisa Anda lakukan untuk merawat pemanggang elektrik dengan baik :

  • Sebelum membersihkan, pastikan kabel colokan sudah terlepas dari arus listrik. Kemudian tunggu beberapa saat hingga alat pemanggang dingin atau kembali ke suhu normal.
  • Setelah suhu sudah normal, Anda bisa membasahi dengan air terlebih dahulu. Kemudian semprot dengan air bertekanan tinggi hingga kotoran atau noda keluar dari panggangan. Setelah itu, Anda bisa menggosok dengan mencampurkan sabun pencuci piring ke dalamnya.
  • Untuk mengatasi noda yang membandel, Anda bisa merendamnya terlebih dahulu semalam, sehingga lebih mudah saat menggosok atau membersihkannya.
  • Anda bisa menggosok noda dengan menggunakan sikat kawat agar hasilnya lebih maksimal, terutama untuk mengatasi kotoran yang sudah berkerak.
  • Jika Anda ingin membersihkan dengan bahan alami, Anda bisa membuat scrub dari campuran air lemon dan garam saat mencucinya. Selain itu, Anda bisa merendam dengan air kopi, terutama untuk mengatasi lemak pada alat pemanggang.
  • Kemudian yang terakhir adalah, keringkan alat pemanggang hingga benar benar kering, sehingga bisa menghindarkan bakteri dan jamur saat Anda ingin menyimpannya.

10 Pemanggangelektrikterbaikdanserbaguna

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang pemanggang elektrik dan cara perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi pemanggang elektrik terbaik dan serbaguna dari berbagai merek berikut ini:

10. Electric Barbecue Grill

electric_barbecue_grill

Harga : Rp219.900

Lebih praktis dan hemat waktu

Dengan memiliki Electric Barbecue Grill, Anda bisa memasak 3 jenis makanan sekaligus secara bersamaan, seperti memanggang daging, membuat roti bakar, dan memasak telur. Segalanya akan lebih mudah, praktis, dan hemat waktu.

Selain itu, pemanggang elektrik ini terbuat dari bahan stainless steel yang berkualitas dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Pada bagian plat bisa dilepas yang membuat Anda lebih mudah saat membersihkannya. Anda bisa membeli pemanggang elektrik ini di Lazada.

9.Idealife IL-117 Electric Grill

idealife_il_117_electric_grill

Harga : Rp517.000

Dapat digunakan untuk memanggang dan merebus

Pemanggang elektrik dari Idealife ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk kebutuhan dapur Anda. Selain dapat digunakan untuk memanggang, alat ini juga memiliki wadah yang bisa Anda gunakan untuk merebus makanan.



Alat pemanggang ini sudah dilengkapi dengan lampu indikator yang bisa menyala on/off, serta kontrol termostat yang membuat Anda lebih mudah untuk menentukan suhu secara tepat. Hal ini tentu akan membuat hasil masakan Anda lebih sempurna dan nyaman saat digunakan.

Adapun daya yang digunakan antara 500 – 1500 watt yang bisa Anda fungsikan sesuai dengan kebutuhan Anda ketika memasak anake makanan. Selain itu, plat anti lengket sehingga lebih mudah dibersihkan. Anda bisa membeli pemanggang elektrik ini di Lazada.

8. Severin RG 2686

severin_rg_2686

Harga : Rp449.000

Berkualitas, ergonomis, dan hemat energi

Pemanggang elektrik dari Severin ini sangat cocok digunakan untuk berbagai acara pesta, baik bersama teman atau pun keluarga Anda. Pemanggang model 2 tingkat ini memiliki 4 non stik coated mini pada bagian bawahnya, sedangkan pada bagian atas bisa digunakan untuk memanggang aneka makanan yang Anda inginkan.

Severin RG 2686 juga memiliki desain ergonomis yang pas dan nyaman saat digunakan. Selain itu, produk ini hanya membutuhkan daya sebesar 600 Watt, sehingga membuat Anda lebih hemat pemakaian listrik di rumah. Anda bisa membeli pemanggang elektrik ini di Lazada.

7. Mayaka Electric Grill

mayaka_electric_grill

Harga : Rp649.900

Desain simpel dan mudah dioperasionalkan

Mayaka merupakan produsen peralatan rumah tangga yang terkenal alat-alatnya bagus dan berkualitas. Salah satunya adalah pemanggang elektik ini yang memudahkan Anda memanggang tanpa harus menunggu lebih lama.



Pemanggang memiliki piringan yang terbuat dari bahan aluminium sehingga menghasilkan panas lebih cepat dan hemat energi. Dan, produknya sudah dilengkapi dengan fitur pengantar suhu yang dapat menjaga kematangan makanan Anda agar tidak mudah gosong.

Selain itu, bagian permukaan grill anti lengket dan dilengkapi dengan tray minyak dan saus pada bagian bawah produk yang dapat memudahkan Anda saat membersihkannya. Anda dapat membeli pemanggang ini di Bukalapak.

6. George Foreman GBR5750SCBQ

george_foreman_gbr_5750_cbq

Harga : Rp 3.300.000

Terbuat dari bahan berkualitas dan canggih

Pemanggang dari George Foreman ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk kebutuhan memanggang Anda sehari-hari. Dengan teknologi infrared, alat ini terbilang lebih praktis dan nyaman karena Anda bisa melakukan pengaturan suhu tinggi dan rendah dengan mudah.

Bahan yang digunakan anti lengket dan memiliki ruang yang bisa Anda manfaatkan untuk memasak aneka makanan, seperti steak, sayuran, ayam dan lain sebagainya. Selain itu, bahan yang digunakan sudah teruji dan aman bagi kesehatan.

Yang sangat penting adalah alat ini memiliki presisi kontrol suhu hingga mencapai panas maksimal 450 ° F sehingga proses pembakaran masakan Anda lebih sempurna. Anda bisa membeli pemanggang elektrik ini di Amazon.

5. DeLonghi America CGH1020D Livenza

delonghi_america_cgh1020d_livenza

Harga : Rp 13.800.000

Pemanggang terbaik dan multifungsi



Pemanggang elektik dari DeLonghi America ini memiliki piringan die-cast yang aman digunakan, serta mudah dilepas dan dicuci sehingga membuat alat ini lebih awet dan tahan lama.

Produk ini menawarkan kemudahan dengan panel LED kontrol digital yang mudah diatur hanya dengan menggunakan dua tombol untuk mengatur kontrol suhu pada kedua pelat. Dan, daging berukuran besar tidak akan menjadi masalah jika Anda menggunakan alat panggangan elektrik dari DeLonghi Amerika. Anda bisa membeli pemanggang elektrik ini di Amazon.

4. Oxone OX-137

oxone_ox_137

Harga : Rp624.500

Menampung lebih banyak masakan dan lebih praktis

Panggangan elektik dari Oxone OX-137 memiliki desain permukaan luas yang memudahkan Anda untuk memanggang masakan dalam jumlah yang lebih banyak. Selain itu bentuknya praktis dan mudah saat digunakan.

Permukaannya juga sudah dilengkapi dengan fitur anti lengket yang membuat Anda lebih mudah untuk membersihkannya. Dan bagian handle nya tidak ikut panas saat Anda sedang memanggang masakan Anda. Anda bisa mendapatkan pemanggang elektrik ini di Lazada.

3. Xiaomi pemanggang listrik grill

xiaomi_pemanggang_listrik_grill

Harga : Rp 3.243.000

Hot Pot 2 In 1

Pemanggang elektrik dari Xiaomi ini memiliki desain khusus dengan Hot Pot 2 In 1 yang bisa Anda gunakan untuk memanggang sekaligus juga untuk memanaskan atau memasak makanan di dalam pot nya.



Dengan alat ini, suasana makan Anda akan terasa lebih istimewa dan cocok digunakan untuk kegiatan seperti pesta dengan teman atau keluarga dekat Anda. Selain itu, masakan juga akan lebih cepat matang hanya dengan hitungan menit saja.

Pemanggang ini juga sudah dilengkapi dengan fitur anti lengket sehingga mudah dibersihkan setelah Anda gunakan. Anda bisa mendapatkan pemanggang elektrik ini di Lazada.

2. Philips Table Grill HD 6320

philips_table_grill_hd_6320

Harga : Rp 896.000

Berkualitas dan multifungsi

Philips merupakan salah satu produsen elektronik terbesar didunia. Produk yang dikeluarkan oleh perusahaan Philips memiliki kualitas yang terjamin mutunya, dan menjadi salah satu brand yang banyak digemari oleh masyarakat.

Salah satu produknya adalah Philips Table Grill HD6320 yang bisa Anda gunakan untuk memanggang aneka makanan, seperti sate, steak, ayam dan lain sebagainya. Selain itu, Anda juga bisa memasak sayuran dan ikan karena alat ini memiliki permukaan yang rata.

Pemanggang ini juga sudah dilengkapi dengan dishwasher sehingga membuat tangan Anda tetap bersih ketika memasak. Dan yang menarik lagi adalah, Anda bisa lebih hemat waktu saat memasak. Anda bisa membeli pemanggang elektrik ini di Shopee.

1. George Foreman GR15BWI

george_foreman_gr15bwi

Harga : Rp 2.168.000

Membuat masakan Anda matang lebih sempurna



Alat pemanggang George Foreman dengan tipe GR15BWI ini bisa menjadi pilihan terbaik karena berbagai kemudahan yang ditawarkan dalam produknya, seperti adanya pengaturan suhu, bentuknya yang simpel, memiliki penutup, dan canggih.

Pemanggang elektrik ini memiliki desain modern dan futuristik yang membuat ruangan Anda terlihat lebih wow. Selain itu, memiliki fitur anti lengket yang mudah dibersihkan setelah digunakan. Anda bisa membeli pemanggang elektrik ini di Amazon.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli pemanggang elektrik, pastikan Anda mengetahui beberapa hal, seperti ukuran, kapasitas, kualitas rasa, pengaturan suhu dan fitur anti lengket.
  • Selain itu, pastikan Anda mengetahui cara merawatnyaagar pemanggang elektrik yang Anda miliki lebih awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Anda bisa memilih PhilipsTable Grill HD6320, karena pemanggang elektik ini bisa digunakan untuk memanggang daging sekaligus juga bisa untuk memasak sayuran.
  • Namun, jika Anda ingin pemanggang elektrik dengan desain khusus Hot Pot 2 In 1 yang anti lengket dan berkualitas, maka Anda bisa memilih pemanggang elektrik merek Xiaomi.
  • Sedangkan,untuk Anda yang ingin pemanggang elektrik dengan teknologi infrared yang membuat masakan Anda matang secara sempurna, maka Anda bisa membeli George Foreman GBR5750SCBQ.

Referensi

  1. The Best Dibs, Choosing The Right Electric Grill: What You Need To Know, https://thebestdibs.com/choosing-the-right-electric-grill-what-you-need-to-know/
  2. Kitchenaria (2020), 10 Best Electric Grills to Choose in 2020, https://www.kitchenaria.com/best-electric-grill/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Pemanggang Elektrik Terbaik dan Serbaguna", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »