Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


24 June 2019

10 Pasta Gigi Pilihan untuk Mengatasi Gigi Sensitif

By Cekresi .com


Gigi Anda terasa ngilu saat dibuat makan dan minum? Gigi Anda termasuk gigi sensitif?

Rasa ngilu dan perasaan tidak nyaman saat makan maupun minum yang dialami oleh pemilik gigi sensitif bisa jadi disebabkan oleh stress. Keadaan ini tidak bisa dibiarkan secara terus menerus. Oleh karena itu Anda harus mengatasinya. Salah satu cara untuk mengatasi gigi sensitif adalah dengan menggunakan pasta gigi khusus untuk gigi sensitif.



Ada banyaak merk pasta gigi yang telah meluncurkan pasta gigi untuk gigi sensitif dimana setiap merk tentunya memiliki keunggulannya masing-masing.

Artikel ini akan membantu Anda untuk memilih passta gigi yang baik dan terpercaya untuk mengatasi gigi sensitif Anda. Berikut ini cara memilih pasta gigi khusus untuk gigi sensitif:

Pilih Pasta Gigi yang Mengandung Gabungan Aluminium Lactate dan Kalium Nitrat

Apabila Anda merasakan gigi ngilu, maka pilihlah pasta gigi yang mengandung gabungan aluminum lactate dan kalium nitrat. Pasta gigi yang mengandung senyawa kalium nitrat memiliki fungsi untuk mencegah adanya sinyal rasa sakit yang ditransmisikan dari saraf gigi akibat stimulasi dari dentin. Dengan senyawa kalium nitrat sinyal tersebut akan dapat dicegah.

Sedangkan Aluminum lactate memiliki fungsi untuk melindungi dentin tubules tadi dan menjaga saraf agar terhindar dari rangsangan-rangsangan eksternal. Apabila digunakan secara teratur, secara pelan-pelan hal ini akan membuat frekuensi rasa ngilu menjadi berkurang.

Pilih Pasta Gigi yang Berfungsi Memperbaiki Dentin dan Enamel Gigi

Pada penderita gigi sensitif, terdapat dentin yang sudah terekspos sehingga perlu dilakukan perbaikan pada enamel gigi untuk mengurangi rasa sensitif pada gigi.

Karena itu, sebisa mungkin Anda harus memilih pasta gigi yang mengandung fluoride. Senyawa fluoride memiliki fungsi untuk meningkatkan remineralisasi gigi. Selain itu memiliki kegunaan juga untuk menutup kembali enamel gigi yang hilang akibat menyikat gigi atau sebab lainnya yang mana hal ini membuat enamel gigi menjadi tipis sehingga gigi Anda lebih sensitif.

Jika Anda menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride secara teratur, hal ini akan membuat dentin pada gigi Anda akan menjadi lebih kuat karena terhindar dari demineralisasi yang melarutkan enamel gigi itu sendiri.



Pilih Pasta Gigi dengan Produk Herbal atau Organik

Kini juga telah banyak di pasaran pasta gigi untuk gigi sensitif yang didalamnya mengandung bahan alami dan tidak mengandung antioksidan serta bahan abrasif. Kandungan tersebut adalah jenis bahan organik atau herbal.

Dari dulu hingga sekarang, memang kandungan bahan organik atau herbal telah dipercaya untuk mengobati berbagai macam penyakit. Salah satunya adalah sakit yang disebabkan oleh gigi sensitif ini. Bagi Anda yang ingin keamanan lebih untuk gigi, jenis ini bisa dijadikan pilihan.

Semoga artikel ini akan membantu Anda untuk memilih pasta gigi untuk mengatasi gig sensitif Anda. Jadi simak artikel berikut ini.

10. Pearlie White Pasta Gigi Sensitive

Pearlie_White_Pasta_Gigi_Sensitive

Harga : Rp 66.500

Produk pasta gigi jenis pearlie white sensitive ini tidak hanya bisa memutihkan gigi Anda saja. Akan tetapi mampu membantu meredakan rasa ngilu akibar dari gigi sensitif yang Anda derita.

Apabila Anda mencari pasta gigi yang dapat digunakan untuk gigi sensitif sekaligus memutihkan gigi, maka produk ini bisa dijadikan alternatif. Pasta gigi ini menggunakan berbagai bahan-bahan yang sengaja diformulasikan untuk memberikan perawatan pada gigi Anda dan membantu memberikan kesehatan pada mulut Anda.

Jika Anda ingin membeli produk ini, Anda bisa langsung klik link di atas.

9. Sensodyne Original Flavour

Sensodyne_Original_Flavour

Harga : Rp 28.900

Pasta gigi yang mengandung Strontium Chloride

Produk pasta gigi dari sensodyne jenis original flavour ini merupakan pasta gigi yang diformulasikan khusus untuk gigi sensitif yang mengandung Strontium Chloride dimana senyawa ini telah terbukti secara klinis mampu memberikan perlindungan dari rasa ngilu akibat gigi sensitif dengan pemakaian dua kali sehari secara teratur.



Selain itu, kandungan original flavour pada pasta gigi ini mampu memberikan sensasi segar pada mulut Anda dalam jangka wantu yang lebih lama. Agar bisa memperoleh hasil yang optimal, sebaiknya Anda menggunakan pasta gigi ini dua kali sehari selama minimal satu menit. Jika Anda tertarik untuk membelinya, Anda bisa memesannya melalui link di atas.

8 Siwak F Sensitive Free Fluoride

Siwak_F_Sensitive_Free_Flouride

Harga : Rp 21.500

Pasta gigi halal untuk gigi sensitif

Pasta gigi ini mengklaim dirinya sebagai produk pasta gigi yang halal. Selain itu, pasta gigi dari siwak F sensitive free flouride ini memiliki bahan aktif yang ada didalam pasta gigi untuk mampu meredakan rasa sakit yang timbul akibat gigi sensitif Anda.

Kandungan seperti calcium, kayu siwak, sodium monofluorophospate dan clove oil akan membantu menjaga dan menguatkan gigi Anda, mampu memberikan kesegaran pada nafas, mencegah radang gusi dan memiliki fungsi lain yakni sebagai anti plak dan karang gigi serta mencegah rasa ngilu pada gigi.

Siwak itu sendiri adalah bagian yang lembut dan berserat dari akar pohon siwak. Siwak memiliki kandungan banyak mineral dan bahan alami lainnya yang mampu untuk membunuh bakteri yang ada di dalam mulut. Jika Anda tertarik dengan produk ini, Anda bisa membelinya melalui link di atas.

7. Colgate Sensitive Sensifoam Multi Pasta Gigi

Colgate_Sensitive_Sensifoam_Multi_Pasta_Gigi

Harga : Rp 100.500

Pasta gigi yang sudah teruji secara klinis mampu mengatasi masalah gigi sensitif

Colgate Sensitive Sensitifoam ini sengaja diformulasikan khusus untuk gigi sensitif. Pasta gigi ini mengandung Kalium Sitrat yang terbukti untuk melindungi sensitifnya gigi Anda.



Pasta gigi ini memiliki kelebihan mampu memberikan perlindungan jangka panjang terhadap sensitivitas dengan penggunaan yang rutin. Mampu pula memutihkan gigi yang sensitif. Meningkatkan kesehatan gigi dan gusi. Melindungi rongga gigi. Pasta gigi ini sudah teruji klinis mampu mengatasi masalah gigi sensitif dengan cepat setelah 2 minggu.

Jika Anda berminat, Anda bisa membelinya di Shopee atau melalui link di atas.

6. Antiplaque Total Solutions Toothpaste

Antiplaque_Total_Solutions_Toothpaste

Harga : Rp 64.000

Pasta gigi yang memiliki banyak manfaat

Walaupun pasta gigi jenis antiplaque total solution ini bukanlah produk yang dikhusus untuk gigi sensitif, namun produk ini bisa Anda pilih untuk mengatasi gigi sensitif Anda. Pasta gigi jenis ini memiliki kandungan beberapa bahan aktif yang tidak hanya mampu melindungi gigi, tetapi juga gusi.

Manfaat pasta gigi ini antara lain sebagai anti plak, anti tartar, anti caries, anti aphthae, anti gum bledding. Selain itu bisa mengatasi sensitive teeth dan mampu melakukan reduce halitosis pada gigi Anda. Anda bisa memaksimalkan penggunaan pasta gigi ini agar mulut Anda mampu sehat secara optimal. Jika Anda tertarik Anda bisa membelinya melalui link di atas.

5. Pepsodent Sensitive Expert

Pepsodent_Sensitive_Expert

Harga : Rp 23.000

Pasta gigi yang meredakan gigi sensitif hanya dalam waktu 30 detik

Formulasi pada pasta gigi merk pepsodent sensitive expert ini mengandung Hydroxyapatite (HAP) Mineral dan Potassium Citrate yang mampu membantu mengurangi rasa ngilu pada gigi sensitif Anda.

Hanya dengan penggunaan selama dalam 30 detik disetiap proses menyikat gigi maka gigi Anda akan sehat secara berkala. Berdasarkan studi klinis internal Pasta gigi Pepsodent Sensitive Expert ini terbukti mampu mengatasi gigi sensitif selama 30 detik dengan aplikasi langsung menggunakan ujung jari pada gigi sensitif.



Kandungan lainnya yakni adanya pencampuran antara Hydroxyapatite (HAP) Mineral dan Sodium Monofluorophosphate dalam pasta gigi ini sehingga mampu membantu memperbaiki lubang tak kasat mata. Hal ini memiliki fungsi juga untuk mempertahankan kekuatan gigi lebih lama.

Kandungan Zinc-Citrate pada pasta gigi ini mampu mencegah resiko terjadinya gigi sensitif di kemudian hari. Fungsi dari senyawa Zinc-Citrate ini juga untuk menjaga kesehatan gusi Anda jika digunakan secara teratur. Jika Anda ingin memesannya, Anda bisa langsung klik link yang ada di atas.

4. Systema Sensitive Sensitive Whitening

Systema_Sensitive_Sensitive_Whitening

Harga : Rp 19.500

Pasta Gigi merk Systema Sensitive Whitening merupakan pasta gigi yang diformulasikan khusus untuk gigi sensitif dengan kandungan Potassium nitrate yang membantu mengurangi rasa ngilu pada gigi sensitif.

Terdapat pula kandungan Aluminum lactate yang berfungsi menyumbat permukaan dentin yang terbuka sehingga rasa ngilu di gigi hilang seketika. Pasta gigi ini akan secara maksimal membantu mengurangi rasa ngilu pada gigi sensitif Anda jika Anda teratur dalam menggunakannya.

Apabila Anda ingin membeli produk ini, Anda bisa memesan melalui link di atas.

3. Longrich White Herbs Xylitol Fluoride Free

Longrich_White_Herbs_Xylitol_Fluoride_Free

Harga : Rp 100.800

Jika Anda menginginkan pasta gigi yang sangat aman untuk digunakan dalam jangka panjang maka Anda bisa memilih pasta gigi longrich ini. karena pasta gigi terbuat dari bahan alami maka pasta gigi ini terbukti efektif membersihkan gigi, mampu mencegah keropos, dan alergi pada gigi.

Pasta gigi ini juga membunuh kuman serta melindungi gusi Anda. 3 Keistimewaan Pasta Gigi Longrich adalah bebas Fluorine. Kandungan ekstrak white tea dan xylitol pada pasta gigi ini juga dapat menguatkan akar gigi dan mencegah pembusukan.



Pasta gigi longrich ini mampu membersihkan lebih dalam Anti septic TSC. Butiran silicon yang lembut pada pasta gigi ini mampu menjadikan mulut Anda bersih dan nafas pun sangat segar.

Kombinasi Strontium Chloride dan ekstrak aloe bisa melindungi gigi dan gusi Anda dari karang gigi dan serta mampu menghentikan perdarahan yang biasanya terjadi ketika Anda menggosok gigi. Apabila Anda ingin membelinya, Anda bisa memesannya melalui link di atas.

2. Sensodyne Sensitif Repair And Pro Advance Care Extra Fresh

Sensodyne_Sensitif_Repair_And_Pro_Advance_Care_Extra_Fresh

Harga : Rp 37.500

Pasta gigi brand terlaris

Apabila Anda sedang dalam keadaaan memiliki gigi sensitif, maka rekomendasi terbaik untuk produk pasta gigi yang patut Anda pakai adalah pasta gigi dari Sensodyne Sensitif Repair And Pro Advance Care Extra Fresh ini. Pasta gigi ini mampu menyajikan banyak manfaat dalam satu produk untuk mengatasi rasa ngilu akibat gigi sensitif.

Dengan teknologi Novamin, pasta gigi ini akan membantu dalam membentuk lapisan mineral gigi hingga 1.5 kali lebih kuat dari lapisan alami dentin untuk melindungi gigi sensitif dengan memberikan kesegaran mulut yang lebih.

Gunakan dua kali sehari teratur sebagai pasta gigi reguler Anda. Pasta gigi ini didesain untuk orang dewasa dan anak-anak usia 12 tahun ke atas. Jika Anda berminat ingin membelinya, Anda bisa memesannya melalui link di atas.

1. Enzim 40 Plus With Colostrum Mild Flavor

Enzim_40_Plus_With_Colostrum_Mild_Flavor

Harga : Rp 22.000



Pasta gigi merk enzim dengan angka 40 ini maksudnya adalah pasta gigi ini memang didesain untuk Anda yang berusia 40 tahun ke atas. Biasanya, orang yang sudah memasuki usia tersebut akan memiliki gangguan pada bau mulut, gigi sensitif, serta radang gusi. Karena itu produk ini diluncurkan untuk membantu Anda mengatasi masalah-masalah gigi yang Anda alami.

Pasta gigi ini mengandung enzim, flouride dan tanpa detergen (sodium Laurylsulphate) untuk membantu mencegah serta melindungi gigi dan gusi pada usia lanjut atau usia tua. Mampu menjaga lingkungan rongga mulut Anda agar tetap sehat dan segar. Jika Anda berminat, Anda bisa memesannya melalui link di atas.

Kesimpulan

  • Gigi yang sensitif harus diberikan penanganan khusus, termasuk pula dalam menggunakan pasta gigi. Sehingga pasta gigi yang digunakan pun juga harus pasta gigi yang memang didesain khusus untuk mengatasi gigi sensitif.
  • Namun sebaiknya Anda memilih pasta gigi khusus gigi sensitif yang mengandung aluminium lactate dan kalium nitrat, pilih pasta gigi yang berfungsi memperbaiki dentin dan enamel gigi. Dan pilih pasta gigi dengan produk herbal atau organik.
  • Jika Anda ingin membeli pasta gigi yang mengandung siwak untuk gigi sensitif. Maka pilihlah pasta gigi dari Siwak F Sensitive Free Fluoride yang memiliki bahan aktif dan memiliki klaim sebagai produk pasta gigi halal ini.
  • Apabila Anda membutuhkan pasta gigi yang cepat mengatasi gigi sensitif. Maka Pasta gigi Pepsodent Sensitive Expert ini pilihannya karena terbukti mampu mengatasi gigi sensitif selama 30 detik.
  • Jika Anda ingin membentuk lapisan mineral gigi hingga 1.5 kali lebih kuat dari lapisan alami dentin untuk melindungi gigi sensitif. Rekomendasi terbaik adalah pasta gigi Sensodyne Sensitif Repair And Pro Advance Care Extra Fresh ini.

Referensi:

  • Pasta Gigi. 10 Rekomendasi Pasta Gigi Terbaik untuk Gigi Sensitif. 24 Januari 2019. https://my-best.id/12426/
  • Rahma Delicious. Anda Bingung Memilih Pasta Gigi?? Inilah Cara Memilih Pasta Gigi Sensitif. 10 Agustus 2017. https://www.youtube.com/watch?v=BwiCrUt1f-c
  • Pasta Gigi Sensitif. 10 Merk Pasta Gigi Terbaik. 3 Januari 2018. https://www.youtube.com/watch?v=8aTOVtMPt-s



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Pasta Gigi Pilihan untuk Mengatasi Gigi Sensitif", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »