Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


10 May 2020

10 OOTD Terbaik untuk Wanita Big Size

By Cekresi .com
10 OOTD Terbaik untuk Wanita Big Size


Memiliki ukuran tubuh yang berisi memang agak sulit untuk menentukan style fashion yang sesuai dengan yang Anda inginkan. Namun, bukan berarti tidak ada sama sekali fashion yang cocok untuk wanita berisi atau big size.



Meski mungkin di toko-toko fashion jarang sekali ada outfit yang sesuai ukuran. Giliran ada yang pas di hati, sayangnya dari jenis bahan, warna atau model yang tidak sesuai dengan keinginan. Anda hanya perlu sedikit lebih jeli dalam mencari outfit atau lebih kreatif lagi dalam menentukan outfit yang ingin Anda gunakan untuk OOTD (Outfit Of The Day).

Untuk itu, kami akan menyajikan artikel mengenai beberapa OOTD terbaik untuk wanita big size lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai style OOTD dan beberapa outfit look ala selebgram big size.

Harus percaya diri terlebih dahulu

Mungkin Anda sangat ingin seperti yang lainnya dalam berpakaian, bebas memadu-padankan ini-itu tanpa harus memikirkan size. Jika Anda terus-terusan memikirkan bagaimana cara untuk menjadi seperti orang lain pasti akan sangat melelahkan.

Mulai sekarang coba untuk berpikir agar Anda dapat menentukan style Anda sendiri tanpa harus berpacu kepada orang lain, yang alih-alih malah membuat Anda minder.

Fashion memang menentukan seseorang dalam menemukan kepercayaan diri, begitu pun juga bagi para wanita, tidak terkecuali bagi big size.

Tips menyiasati style OOTD wanita big size

Gunakan atasan feminim. Atasan feminim yang minimalis, terutama di bagian dada dapat menjadi pusat perhatian. Ditambah dengan sedikit hiasan seperti pita. Atasan feminim juga dapat membuat tubuh terlihat lebih ramping.

Gunakan belt. Menggunakan belt bukan hanya sebagai kebutuhan untuk mengencangkan pinggang. Tapi bisa sebagai hiasan untuk menambah kesan lebih chic. Belt bisa dilingkarkan di perut dengan rapi agar tubuh terlihat lebih ramping.

Utamakan denim warna gelap. Denim warna gelap membuat paha dan kaki terlihat lebih kecil dan ramping. Pilihlah jenis jeans black wash atau boyfriend jeans yang tidak memiliki ornamen terlalu banyak.



Gunakan rok tulip. Rok tulip bisa kamu jadikan pilihan sebagai bawahan outfit. Item fashion ini memiliki bentuk mengatup seperti bunga tulip dengan sedikit high waist. Mengenakan pakaian ini dapat memberikan ilusi di area betis dan pinggul terlihat lebih ramping.

Ikuti tren. Meski pun sulit menemukan pakaian yang cocok, Anda juga perlu untuk terus mengikuti tren yang sedang nge-hits agar tidak ketinggalan jaman dalam menentukan style Anda. Kalau perlu Anda bisa menemukan role model di media sosial. Tidak sedikit wanita yang tetap confident dengan style fashion-nya meski bertubuh big size.

Jangan lupa perhatikan warna dan motif

Warna dan motif juga merupakan bagian penting yang harus diperhatikan sebelum memilih pakaian yang akan digunakan, apalagi jika Anda memiliki tubuh yang cukup besar. Anda perlu mengetahui beberapa trik dalam menentukan hal ini.

Pilih outfit dengan warna-warna gelap jika Anda ingin memberikan efek ramping dalam berpakaian, karena warna gelap dapat menyamarkan bentuk tubuh.

Motif pakaian yang digunakan juga bisa mempengaruhi penampilan Anda, misalnya motif bunga atau bola dengan volume kecil bisa membuat Anda terlihat lebih kecil juga. Hindari menggunakan pakaian bermotif untuk seluruh pakaian Anda.

Jika Anda menggunakan atasan yang bermotif, maka usahakan Anda menggunakan bawahan yang polos. Dan, jika Anda berhijab juga alangkah lebih baik kalau Anda menggunakan jilbab yang polos.

Outfit look ala selebgram big size

Media sosial memberi beragam dampak positif terutama di bidang fashion. Hanya dengan bermain sosial media Anda bisa melihat jutaan inspirasi dalam hal fashion. Selebgram bertubuh big size seringkali meng-upload style outfit yang mereka gunakan sehari-hari.



Bermodalkan kreativitas mix and match pakaian, hasilnya tidak kalah menawan dengan yang memiliki body proporsional. Outfit dari para selebgram ini bisa Anda jadikan inspirasi, seperti :

  • Ucita Pohan (@uchiet)

Ucita Pohan adalah seorang penulis, announcer, dan MC. Di akun instagram pribadi miliknya, Ucita sering membagi postingan foto OOTD. Mulai dari outfit sehari-hari, outfit untuk jalan-jalan, bekerja, hingga ke pesta. Meski memiliki ukuran tubuh yang dibilang big size¸ Uchiet juga tidak segan-segan memadu-padankan outfit yang colourfull.

  • Clarissa Putri (@clarissaputri_)

Tidak hanya cantik dan berbakat, Clarissa juga pandai dalam meng-kreasikan outfit yang ia kenakan. Selain aktif sebagai video creator, pemilik akun instagram @clariisaputri ini juga gemar mengunggah foto OOTD yang matching banget dengan makeup. Tidak heran jika ia memiliki banyak followers.

  • Jelita Ramlan (@jelitaramlan)

Adik kandung dari artis Olla Ramlan ini juga tidak kalah fashionable. Meski ukuran tubuhnya berbeda dengan sang kakak, tapi tidak menutup dirinya untuk bisa tampil lebih cantik dan percaya diri dengan outfit look-nya. Beberapa OOTD yang sering dia bagikan di laman media sosialnya bisa Anda jadikan sebagai contoh.

  • Aditira Hanim Ramelan (@tiraemon)

Satu lagi bintang iklan yang aktif banget nge-share outfit look-nya di akun media sosial Instagram. Dari look yang minimalis, hingga bermotif. Kreativitas dan rasa percaya diri untuk me-mix and match pakaian hingga aksesoris membuat tampilannya patut dicontoh bagi wanita dengan body big size.

  • Intan Kemalasari (@kemalasari)

Bagi Anda yang berhijab jangan resah, kata siapa wanita big size berhijab tidak bergaya fashionable. Salah satu contohnya selebgram dengan akun @kemalasari ini yang outfit look dengan wear hijab bisa tampil lebih kece dan cantik.

10 OOTD terbaik untuk wanita big size

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang style OOTD, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi OOTD terbaik untuk wanita big size dari berbagai produk berikut ini:



10. Blous berwarna biru tua dan celana hitam

blous_berwarna_biru_tua_dan_celana_hitam

Harga : Rp 110.000

Membuat tubuh Anda terlihat lebih ramping

Perpaduan blous warna biru tua dengan celana hitam ini bisa menjadi inspirasi OOTD Anda. Selain digunakan untuk acara semi formal, bisa juga dipakai buat santai atau hangout bersama teman-teman Anda. Pemilihan warna gelap pada outfit ini memberikan ilusi agar tubuh terlihat lebih ramping.

Agar tampilan tidak membosankan dan kaku, Anda bisa menambahkan newsboy cap. Topi ini memiliki model yang nyaris datar dengan rangka topi yang sedikit melengkung. Bentuknya simple dan cocok digunakan sehari-hari untuk santai. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

9. Dress motif bergaris vertical dan diagonal

dress_motif_bergaris_vertical_dan_diagonal

Harga : Rp 142.528

Cocok digunakan untuk acara keluarga

Menggunakan dress hingga di bawah lulut dengan motif garis-garis vertical menjadi outfit yang manis. Terutama dengan pilihan warna yang cerah. Terbukti bahwa pakaian dengan motif garis bisa menciptakan ilusi untuk membuat tubuh terlihat lebih ramping.

Garis diagonal yang terdapat pada motif pakaian juga membantu menciptakan ilusi untuk memberikan lekuk tubuh. Memberikan aksen garis diagonal di bagian atas hingga bawah pinggang ampuh membuat tubuh terlihat langsing namun juga berlekuk indah.

Hindari menggunakan pakaian dengan motif garis horizontal karena akan membuat tubuh terlihat lebar dan ini tidak cocok untuk wanita big size. Outfit dengan motif garis seperti ini cocok untuk acara keluarga atau sekedar menjamu tamu di rumah. Anda bisa membeli produkini di Shopee.



8. Outer Motif Floral

outer_motif_floral

Harga : Rp 82.000

Memberikan kesan lebih girly

Jangan takut untuk mengkreasikan outfit bermotif floral. Salah satunya dengan memadukan line dress berwarna hitam dengan outer bermotif floral yang ceria. Dress berwarna hitam cukup mampu membuat tubuh terlihat lebih kecil, outer floral berfungsi untuk memberikan kesan lebih girly.

Anda juga bisa menambahkan bandana dengan warna senada dengan outwear Anda. Aksesoris kacamata dan clutch foral juga bisa menunjang OOTD Anda untuk ke acara formal maupun ke kantor. Anda bisa membeli produkini di Shopee.

7. Rozlla Denim Skirt

rozlla_denim_skirt

Harga : Rp 169.000

Membuat Anda terlihat lebih santai dan bergaya

Jika ingin tampil formal namun tetap kasual, Anda bisa mencoba Denim Skirt dari Rozlla. Memakai denim skirt ini akan membuat ukuran paha terlihat labih kecil, dan Anda bisa memadukannya dengan atasan kemeja berwana cerah.

Tentu perpaduan warna pakaian yang Anda kenakan dari atas hingga bawah ini mampu memberi kesejukan bagi siapa pun yang melihatnya. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

6. Blazzer, Kulot, Black Tube Top

blazzer_kulot_black_tube_top

Harga : Rp 75.000

Perpaduan yang membuat Anda terlihat lebih fashionable



Selalu up to date dengan model fashion terkini itu penting banget untuk menunjang penampilan Anda agar tidak ketinggalan jaman. Namun kreativitas dalam mix and match pakaian yang sekiranya masih menumpuk di lemari juga bukan ide yang salah.

Salah satunya dengan mix and match midi cullote pants berwarna biru kalem dengan atasan black tube top dan plaid balzer. Outfit ini selain kece namun tetap kalem, serta tetap nyaman kamu gunakan untuk menghadiri berbagai acara semi formal seharian.

Jangan lupa untuk tetap padukan dnegan aksesoris lain, agar OOTD lebih maksimal dan dilirik semua orang. Anda bisa membeli produk ini di Shopee dan Yoox.

5. 3581 Viviana Baseball Tee

3581_viviana_baseball_tee

Harga : Rp 58.000

Membuat tampilan lebih sporty dan kece

Model pakaian wanita memang tidak pernah ada matinya. Selalu ada model baru yang membuat wanita berlomba-lomba untuk mengenakan sebagai gaya tarik penampilannya. Berbagai tema untuk OOTD pun membanjiri hastag di sosial media. Tidakterkecuali tema sporty untuk hangout ini.

3581 Viviana Baseball Teeini bisa Anda jadikan inspirasi untuk membuat Anda lebih percaya diri dan tidak ketinggalan mode dalam memilih fashion. Anda bisa membeli produkini di Shopee.

4. Sweater Dusty Pink

sweater_dusty_pink

Harga : Rp 45.000

Tampil lebih kekininan dan feminim



OOTD ini selain membuat Anda terlihat lebih manis dan kekinian juga cocok untuk semua jadwalmu seharian. Bekerja, ke kampus, bahkan untuk jalan-jalan sore atau sekedar kongkow bersama teman-teman Anda di sore hari.

Jangan lupa akesoris pelengkap lainnya agar OOTD semakin kece. Pilihan warna fashion Anda juga harus tetap diperhatikan, jangan sampai hancur karena salah sedikit meng-combine warna. Anda bisa membeli produkini di Shopee.

3. Dress Kerah Brokat 370 Jumbo

dress_kerah_brokat_370_jumbo

Harga : Rp 169.000

Cocok digunakan untuk ke pesta

Dress kerah dari Brokat ini bisa Anda jadikan pilihan untuk kondangan atau pergi ke pesta teman, karena memiliki model Simpel, dengan warna gelap dari dress yang membuat tubuh Anda terlihat lebih ramping.

Asal dipadukan dengan akseoris tas maupun sepatu yang tepat, OOTD Anda akan semakin menarik dan terlihat lebih elegan.Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

2. WhitneyTunik- Classic Style

whitney_tunik_classic_style

Harga : Rp 120.000

Bergaya klasik yang asik

Jika bosan dengan dress pesta yang berbahan kebaya, Whitney Tunik dengan model classic style bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Atasan berwarna putih dangan aksen serut di pinggang, serta bawahan berwana putih dengan tambahan aksen polkadot bisa membuat gaya Anda terlehat lebih kece dan fashionable.



Dijamin look Anda tidak membosankan dan pastinya buat OOTD menjadi semakin beragam. Meski agak sedikit menumpuk di bagian bawah tetap terlihat badan Anda terbungkus outfit yang manis. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

1. Grayscale Hijab Style

grayscale_hijab_style

Harga : Rp 220.000

Membuat style berhijab Anda lebih wow

Untuk Anda yang berhijab jangan sungkan-sungkan untuk membuat look yang menarik meski bertubuh big size. Ada banyak pilihan OOTD yang bisa Anda ikutin. Salah satu contohnya dengan mencoba mengenakan coat berwarna pastel ini dari produk Grayscale.

Anda bisa memadukan coat tersebut dengan pashmina berwarna merah untuk membuat wajah menjadi pusat perhatian. Untuk bawahan, Anda bisa menggunakan bawahan yang berwarna gelap agar kaki terlihat lebih ramping, seperti jeans atau legging berwarna hitam. Look seperti ini lumayan cocok untuk berbagai situasi baik formal maupun non formal.

Jangan lupa lengkapi dengan tas yang berwarna senada untuk memaksimalkan look kamu. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Hal paling utama yang harus Anda tanamkan untuk mendapatkan tampilan OOTD terbaik adalah percaya diri, karena dengan percaya diri Anda akan terlihat lebih outstanding.
  • Selain itu, perhatikan beberapa hal penting seperti, menyiasati style OOTD untuk wanita big size, memperhatikan warna dan motif, serta belajar dari outfit look ala selebgram.
  • Anda bisa memilih Rozlla Denim Skirt, karena dapat memberikan tampilan OOTD Anda terlihat lebih kasual dan keren meskipun dalam suasana formal.
  • Namun, untuk Anda yang berhijab dan ingin OOTD Anda lebih wow, Anda bisa memilih Grayscle Hijab Style.
  • Sedangkan, Jika Anda yang ingin tampilan OOTD dengan kesan elegan saat pergi ke pesta, maka Anda bisa memilih Dress Kerah Brokat 370 Jumbo.

Referensi

  1. Arofafah (2019),Inspirasi Fashion Kondangan untuk Wanita Big Size ala Ucita Pohan,https://beautynesia.id/47285/article/fashion/inspirasi-fashion-kondangan-untuk-tubuh-big-size-ala-ucita-pohan
  2. Sarrah Ulfah (2019),Keren! Ini Dia Tips Mix and Match Plus size Outit ala Selebgram, https://www.popmama.com/life/fashion-and-beauty/sarrah-ulfah/keren-ini-dia-tips-mix-and-match-plus-size-outfit-ala-selebgram/full



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Fashion Fashion Wanita


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 OOTD Terbaik untuk Wanita Big Size", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »