Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


28 July 2021

10 Obat Penghilang Bekas Luka yang Bagus dan Terbukti Ampuh

By Cekresi .com
10 Obat Penghilang Bekas Luka yang Bagus dan Terbukti Ampuh


Sebagai bagian paling luar tubuh, kulit seringkali rentan mengalami luka. Parahnya terkadang luka tersebut malah menimbulkan bekas yang mengganggu. Dalam hal ini, obat penghilang luka yang bagus bisa jadi solusi ampuh untuk mengatasi permasalahan tersebut.



Karena itu, kami menyajikan beberapa rekomendasi obat penghilang bekas luka yang bagus dan terbukti ampuh lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi informasi mengenai obat penghilang bekas luka dan cara penggunaannya.

Mengenal jenis-jenis bekas luka pada kulit

Keberadaan bekas luka memang tidak seberbahaya ketika luka tersebut masih basah. Akan tetapi, bekas tersebut acap kali membuat seseorang tidak percaya diri.

Apalagi kalau letaknya berada di area yang mudah terlihat, seperti wajah. Rasanya pasti malu sekali untuk bertemu dengan banyak orang. Akibatnya, Anda akan kehilangan momen berkesan yang harusnya bisa didapat bersama orang-orang terkasih.

Ada berbagai jenis obat penghilang bekas luka yang tersedia di pasaran. Namun, masing-masing obat memiliki fungsi untuk menghilangkan bekas luka yang berbeda. Salah memilih, justru malah menambah masalah baru pada bekas luka yang sudah ada.

Supaya bisa mendapat hasil lebih maksimal, sebaiknya Anda kenali dahulu jenis-jenis bekas luka sebelum membeli obatnya, antara lain adalah:

  • Keloid

Jenis ini termasuk yang paling umum terjadi pada banyak orang. Penyebabnya disebabkan karena adanya pertumbuhan jaringan parut yang melewati area luka.

Bekas luka keloid memiliki bentuk menonjol dan keras, sehingga perlu waktu lama untuk menghilangkannya. Bila Anda ingin menyembuhkannya dengan cepat, disarankan memakai obat penghilang bekas luka khusus keloid.

  • Hipertrofik

Seperti keloid, bekas luka ini juga sangat sering dialami banyak orang. Bedanya, jaringan parutnya hanya tumbuh di area luka saja.



Ciri khas dari jenis bekas luka ini ialah keberadaan warna merah yang mengelilingi bagian luka. Warna merah tersebut bisa bertahan hingga beberapa tahun lamanya. Untuk menyembuhkannya dengan cepat, pilihlah obat penghilang bekas luka khusus hipertrofik.

  • Kontraktur

Bekas luka membandel ini biasanya disebabkan oleh luka bakar yang lumayan parah. Di mana kulit pada bagian yang luka akan terlihat seperti menyusut atau tertarik. Akibatnya, bekas luka kontraktur jadi terlihat tidak merata.

Pada kasus yang parah, luka tersebut bisa membatasi mobilitas seseorang. Untuk bekas luka yang parah, sebaiknya konsultasikan dahulu ke dokter spesialis kulit sebelum membeli obat penghilang bekas lukanya.

  • Berbintik

Model bekas luka ini dapat terlihat jelas pada permukaan kulit. Biasanya disebabkan karena bekas jerawat parah yang tidak dirawat. Bentuk bintik-bintik kehitaman tersebut kadang disebut juga flek hitam.

Selain itu, bekas jerawat yang parah juga bisa membuat ‘bolong’ pada permukaan kulit wajah atau atrofi. Kalau tidak ingin penampilan Anda dirusak dengan bekas luka ini, gunakanlah obat penghilang bekas luka untuk bekas jerawat.

Cek komposisi bahan obat penghilang bekas luka sebelum membelinya

Setiap produk obat penghilang bekas luka memiliki kandungan bahan aktif tertentu untuk menghilangkan bekas luka tersisa. Di antaranya adalah vitamin C yang berfungsi untuk meningkatkan kadar kolagen. Dengan begitu, bekas luka akan tersamarkan dan warna kulit akan terlihat cerah kembali.

Bahan lain adalah vitamin E. fungsinya untuk mendorong regenerasi sel sehingga sel kulit baru akan menutupi bekas luka.

Bahan hidroquinon juga beberapa kali ditemukan pada produk obat penghilang bekas luka. Namun, sebaiknya Anda menghindari penggunaan bahan tersebut karena bisa menimbulkan iritasi pada kulit.



Perhatikan sensitivitas kulit

Beberapa orang memiliki kulit yang cenderung sensitif. Bagi penderita kulit sensitif, diperlukan penanganan khusus agar tidak menambah luka atau iritasi. Anda harus benar-benar memperhatikan kandungan bahan di dalamnya. Apakah aman bagi kulit Anda atau tidak.

Akan lebih baik kalau memilih obat penghilang bekas luka yang dibuat khusus untuk anak-anak atau bayi. Karena produk tersebut biasanya dibuat menggunakan kombinasi bahan kimia yang ramah untuk kulit.

Bila merasa ragu, Anda bisa berkonsultasi dahulu pada dokter spesialis sebelum memilih obat penghilang bekas luka.

Pertimbangkan bentuknya

Obat penghilang bekas luka hadir dalam berbagai bentuk yang bisa Anda pilih sesuai kenyamanan. Pertama, bentuk salep yang paling umum ditemukan. Salep ini dapat menjaga kelembapan pada area bekas luka sehingga cocok untuk kulit kering.

Kedua, ada bentuk krim. Modelnya mungkin agak mirip dengan salep. Akan tetapi, teksturnya lebih lembut dan mudah diserap oleh kulit. Meski begitu, krim penghilang bekas luka juga bisa menjaga kelembapan kulit seperti salep.

Terakir, bentuk gel silicon. Jenis ini diklaim paling efektif untuk menghilangkan bekas luka. Bahkan bisa digunakan untuk jenis bekas luka apapun.

Sesuaikan dengan bujet yang dimiliki

Produk obat penghilang bekas luka hadir dalam berbagai keunggulan berbeda. Hal inilah yang kemudian memengaruhi harga jualnya. Makin bagus kualitasnya, makin mahal pula harganya.

Meski begitu, ada beberapa obat penghilang bekas luka yang memiliki harga terjangkau. Kalau Anda pintar mencari, pasti bisa menemukannya.

Namun, berhati-hatilah karena kadang ada tempat yang menjual barang palsu dengan harga mahal. Kalau membeli obat abal-abal, masalah bekas luka pada kulit justru akan bertambah parah dan sulit sembuh.



10 Obat penghilang bekas luka yang bagus dan terbukti ampuh

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang obat penghilang bekas luka dengan cara penggunaannya, maka perkenankan kami memberikan sepuluh rekomendasi obat penghilang bekas luka yang bagus dan terbukti ampuh dari berbagai merek berikut ini.

10. Meilibahenling

foto-obat-penghilang-bekas-luka-yang-bagus-dan-terbukti-ampuh-10foto-obat-penghilang-bekas-luka-yang-bagus-dan-terbukti-ampuh-10

Harga : Rp 25.000

Mengandung minyak ular yang bebas bau

Obat Cina terkenal akan kandungan bahan-bahan alami yang lebih aman dan berkhasiat. Salah satunya adalah Meilibahenling ini.

Produk ini memiliki komposisi 100% bahan alami dan tidak berbau. Membuatnya terasa lebih nyaman ketika di aplikasikan pada permukaan kulit.

Dari sekian komposisi di dalamnya, ada satu yang paling menarik perhatian yaitu minyak ular. Mungkin Anda masih merasa asing dengan bahan ini.

Minyak ular sendiri memiliki khasiat untuk menghilangkan bekas luka sekaligus menghaluskan kulitnya. Anda bisa membeli produk obat penghilang bekas luka ini di Shopee.

9. Melanox Cream

foto-obat-penghilang-bekas-luka-yang-bagus-dan-terbukti-ampuh-09

Harga : Rp 38.000

Bebas bekas jerawat untuk momen berkesan selalu

Punya bekas luka di wajah pastinya sangat mengganggu. Terutama bila memiliki mobilitas tinggi dan harus sering bertemu orang. Supaya tiap momen Anda tetap berkesan, Anda bisa menggunakan obat penghilang bekas luka dari Melanox ini.



Obat jenis krim ini dibuat dengan formulasi khusus seperti Hydroquinone yang efektif menghilangkan warna kehitaman pada permukaan kulit. Anda tidak perlu merasa khawatir karena dosis dari Hydroquinone di dalamnya tidak banyak, hanya 4%. Tidak akan merusak kulit Anda.

Cara pemakaiannya cukup dioleskan ke bekas luka secara rutin, pagi dan malam.Untuk hasil maksimal, disarankan untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum mengaplikasikannya.

Karena ini termasuk obat keras, sebaiknya konsultasikan dahulu dengan dokter kulit tepercaya untuk mengetahui dosis dan aturan pakai yang sesuai. Anda bisa membeli produk obat penghilang bekas luka ini di Shopee.

8. Breylee Acne Scar Removal Cream

foto-obat-penghilang-bekas-luka-yang-bagus-dan-terbukti-ampuh-08

Harga : Rp 35.000

Ampuh tuntaskan bekas luka lama

Bekas luka yang sudah lama cenderung sulit untuk dihilangkan. Karena itu, diperlukan obat penghilang bekas luka khusus untuk mengembalikan kulit yang luka ke kondisi semula. Solusinya, produk dari Breylee ini.

Breylee Acne Scar Removal Creamini cocok digunakan pada bekas luka yang sudah lama. Ini berkat kandungan ekstrak Portulaca oleracea yang berperan besar dalam proses penyembuhan luka dan bebas bakteri.



Bahan tersebut juga dapat digunakan sebagai antibiotic. Regenerasi sel pun akan lebih cepat sehingga bekas luka akan segera hilang.

Oh iya, untuk Anda yang memiliki kulit sensitif sebaiknya lakukan tes sederhana dengan mengoleskan di belakang telinga. Kalau tidak ada masalah, baru aplikasikan pada bekas luka. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

7. ScarAway 100% Silicone Scar Gel

foto-obat-penghilang-bekas-luka-yang-bagus-dan-terbukti-ampuh-07

Harga : Rp 325.000

Bisa diaplikasikan di berbagai area tubuh

Terkadang obat penghilang bekas luka bisa mengeluarkan bebauan yang kurang sedap. Hal ini dipengaruhi komposisi bahan yang terkandung di dalamnya. Rasanya pasti tidak nyaman kalau harus menggunakan obat tersebut di waktu kerja atau saat harus bertemu dengan orang penting.

Beruntung, produk ScarAway 100% Silicone Scar Gel ini memiliki sifat tidak berbau sehingga dapat diaplikasikan di pagi hari sekalipun.

Obat penghilang bekas luka berbentuk gel ini juga bisa mereduksi tampilan pada kulit yang terluka. Berbagai bekas luka, seperti bekas luka bakar, operasi, tindakan kosmetik, ataupun trauma bisa dihilangkan dengan produk ini.

Pengaplikasiannya bisa dilakukan di bagian tubuh manapun, baik di kulit wajah hingga tangan. Anda bisa membeli produk obat penghilang bekas luka ini di Shopee.

6. Bio Oil

foto-obat-penghilang-bekas-luka-yang-bagus-dan-terbukti-ampuh-06

Harga : Rp 69.000



Aman untuk segala jenis kulit

Bekas luka pasca melahirkan atau stretch mark merupakan hal yang biasa dialami oleh para ibu. Namun, tentu tidak menyenangkan memiliki bekas luka tersebut di tubuh. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan obat penghilang bekas luka yang bagus, seperti Bio Oil.

Produk ini mengandung komposisi Chamomile, Lavender, Calendula, serta Rosemary yang membuatnya aman untuk segala jenis kulit. Teksturnya yang ringan dan mudah diserap membuat obat ini banyak diminati masyarakat.

Selain menghilangkan bekas luka, juga dapat digunakan untuk melembutkan kulit. Anda bisa membeli obat penghilang bekas luka ini di Shopee.

5. Laderma Scar Repair Cream

foto-obat-penghilang-bekas-luka-yang-bagus-dan-terbukti-ampuh-05

Harga : Rp 105.000

Kurangi rasa gatal pada bekas luka

Sering kali tangan kita iseng menggaruk bekas luka. Memang bekas luka yang masih baru sering membuat kulit jadi sangat gatal.

Akan tetapi, jangan menggaruknya terlalu keras. Itu bisa membuat luka yang baru. Kalau sudah tidak tahan, segera oleskan Laderma Scar Repair Cream pada bekas luka tersebut.

Obat penghilang bekas luka ini memiliki kandungan Aloe Vera yang mampu meringankan rasa gatal pada luka. Ditambah lagi dengan Jojoba Oil yang membuat area sekitar luka menjadi lembap.



Alhasil, kulit Anda tidak akan mudah iritasi. Kulit Anda pun akan kembali lembut dan kenyal seperti sebelumnya. Anda bisa membeli produk obat penghilang bekas luka ini di Shopee.

4. Keloplast Silicone Keloid Reduction

foto-obat-penghilang-bekas-luka-yang-bagus-dan-terbukti-ampuh-04

Harga : Rp 44.900

Harga murah namun berkualitas

Setelah luka sembuh, terkadang bekas luka bisa membentuk tonjolan keras atau disebut keloid. Sebenarnya itu tidak berbahaya, namun membuat tidak nyaman. Untuk menghilangkannya, Anda bisa menggunakan Keloplast Silicone Keloid Reduction.

Kalau kebanyakan obat penghilang bekas luka memiliki bentuk gel, produk ini justru berbentuk lembaran plester yang elastis. Daya rekatnya sangat baik sehingga tidak mudah lepas dan dapat bekerja dengan efektif.

Kalau ingin mendapat hasil yang maksimal, sebaiknya pakai plester ini selama 12 jam setiap harinya. Bila Anda menginginkan produk yang harganya tidak terlalu mahal namun berkualitas, Keloplast Silicone Keloid Reduction wajib dipertimbangkan. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

3. Tekasol Ointment

foto-obat-penghilang-bekas-luka-yang-bagus-dan-terbukti-ampuh-03

Harga : Rp 38.500



Bekas luka umumnya sering membuat kulit jadi menghitam. Kalau sudah seperti itu, perlu waktu lama untuk menghilangkannya. Nah, Tekasol Ointement bisa jadi solusi bagi Anda yang ingin menyembuhkan sekaligus menghilangkan bekas luka dengan cepat.

Produk ini memiliki kandungan Asiaticoside, Asiatic Acid, serta Madecassic Acid yang bisa mengganti sel rusak pada kulit yang terluka. Terdapat pula ekstrak Centella Asiatica yang memungkinkan penutupan bekas luka, baik yang lama maupun baru, dalam waktu singkat.

Penggunaannya cukup dengan mengoleskan sebanyak 1 – 2 kali dalam sehari, hingga bekas luka menghilang sempurna.Anda bisa membeli produk obat penghilang bekas luka ini di Shopee.

2. Mederma PM Intensive Overnight Scar Cream

foto-obat-penghilang-bekas-luka-yang-bagus-dan-terbukti-ampuh-02

Harga : Rp 525.000

Cukup dua minggu penggunaan

Padatnya aktivitas harian membuat banyak orang sulit untuk merawat bekas luka di pagi dan siang hari. Akhirnya hanya bisa dilakukan pada malam hari, setelah seluruh pekerjaan selesai.

Namun, pemakaian pada malam hari saja biasanya tidak memberi hasil yang maksimal. Beruntung Mederma PM Intensive Overnight Scar Cream seolah memahami permasalahan tersebut.



Produk ini dapat memberi hasil yang baik walau hanya digunakan di malam hari. Ketika Anda tertidur, kulit akan melakukan regenerasi untuk mengembalikan kulit ke bentuk semula.

Hasilnya, bekas luka akan cepat memudar. Efeknya bisa Anda rasakan hanya dalam dua minggu. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

1. Dermatix Ultra

foto-obat-penghilang-bekas-luka-yang-bagus-dan-terbukti-ampuh-01

Harga : Rp 75.000

Bisa ditutupi dengan kosmetik

Biasanya perlu effort lebih untuk menyamarkan bekas luka. Akan tetapi, sekarang Anda tidak harus bersusah payah lagi. Cukup gunakan Dermatix Ultra dan bekas luka sesulit apapun bisa dihilangkan dengan cepat.

Produk ini merupakan kombinasi dari teknologi inovatif dari Cyclppentasiloxane dan vitamin C ester. Keduanya sudah teruji secara klinis dalam menyamarkan bekas luka.

Hasilnya, area kulit bekas luka yang menggelap bisa kembali cerah seperti sedia kala. Meski berbentuk gel silicon, Anda bisa menutupinya dengan kosmetik ketika harus bepergian. Anda bisa membeli obat penghilang bekas luka ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli obat penghilang bekas luka, sebaiknya Anda mempertimbangkan komposisi bahan yang digunakan, sensitivitas kulit, hingga bentuknya.
  • Selain itu, Anda harus memperhatikan jenis-jenis bekas lukanya agar bisa menemukan produk yang sesuai dan cocok untuk digunakan.
  • Anda bisa memilih Laderma Scar Repair Cream, karena dapat menghilangkan rasa gatal pada bekas luka.
  • Sedangkan, untuk Anda yang mencari obat dengan harga murah namun berkualitas, Anda bisa memilih Keloplast Silicone Keloid Reduction.
  • Namun, jika Anda menginginkan obat penghilang bekas luka yang aman untuk segala jenis kulit, maka Anda bisa memilih Bio Oil.

Referensi



1. Alodokter (2019), Ini Kandungan Salep Penghilang Bekas Luka yang Ampuh, https://www.alodokter.com/ini-dia-kandungan-salep-penghilang-bekas-luka-yang-ampuh
2. Alodokter (2019), Mengenal Jenis dan Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar, https://www.alodokter.com/mengenal-jenis-dan-cara-menghilangkan-bekas-luka-bakar



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Kesehatan Obat


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Obat Penghilang Bekas Luka yang Bagus dan Terbukti Ampuh", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »