Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


15 August 2020

10 Mug Unik dan Lucu untuk Souvenir

By Cekresi .com
10 Mug Unik dan Lucu untuk Souvenir


Secara umum, mug digunakan oleh masyarakat sebagai tempat untuk minum. Selain itu, mug ini juga sering difungsikan sebagai souvenir, baik untuk acara ulang tahun, pernikahan atau pun acara hajatan.



Mug banyak dipilih karena sifatnya yang kuat dan mampu menahan suhu minuman, baik itu dingin atau pun panas. Mug juga memiliki bentuk dan karakter yang unik-unik daripada gelas biasa.

Karena itu, kami menyajikan beberapa mug unik dan lucu untuk souvenir lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi pengetahuan mengenai mug dan cara merawatnya.

Mengenal sejarah mug dan fungsinya sebagai media promosi yang efektif

Dalam sejarahnya, mug berkembang sejak ditemukan porselin di China pada tahun 600 M. Sebelumnya, mug hanya dibuat dari pahatan kayu, tulang, dan logam yang tentunya sulit digunakan untuk minuman panas.

Secara fungsional, mug digunakan sebagai tempat atau wadah untuk minum. Namun seiring perkembangan zaman, mug juga dijadikan sebagai souvenir karena modelnya yang cantik, unik, dan menarik.

Selain itu, mug juga dapat digunakan sebagai media untuk pengembangan usaha. Misalnya, sebagai souvenir dalam menyebarkan brosur atau flyer. Dalam hal ini, konsumen akan dibuat tertarik dengan iklan produk yang ditawarkan melalui media mug.

Tentu bagi pebisnis atau pengusaha akan sangat diuntungkan jika menggunakan metode ini, dan pastinya konsumen juga sangat senang, karena dapat mug gratis yang bisa dipakai secara langsung untuk wadah tempat minum mereka.

Iklan yang tertempel pada mug juga dapat berfungsi sebagai media promosi jangka panjang, sebab seperti diketahui bahwa mug ini bentuknya kuat dan tahan lama, serta biasanya sering digunakan oleh konsumen, baik untuk kebutuhan sendiri atau tempat minum untuk tamu-tamu mereka di rumah.



Perhatikan model dan bentuknya

Salah satu pertimbangan yang harus Anda perhatikan saat memilih mug adalah model dan bentuknya. Karena model dan bentuk mug akan sangat mempengaruhi unsur keindahan atau estetika, dan kenyamanan saat menggunakannya.

Ada beberapa model dan bentuk mug yang perlu Anda ketahui, di antaranya adalah :

  • Mug custom

Mug custom ini merupakan mug yang banyak disukai oleh masyarakat, karena memiliki model yang unik, seperti tulisan-tulisan lucu atau gambar karakter yang keren dan kekinian.

Mug ini sangat cocok dipakai sebagai wadah untuk minum bersama teman-teman atau pun bersama keluarga Anda di rumah. Modelnya akan membuat suasana minum kopi atau teh menjadi lebih ceria dan nikmat.

Secara umum, mug custom bentuknya seperti silinder, namun ada juga yang bentuknya seperti kerucut terbalik, karena bagian bawah ukurannya lebih kecil jika dibandingkan dengan bagian atas nya. Mug ini biasanya disebut dengan mug custom kerucut.

Mug costom kerucut juga memiliki model gambar karakter yang unik, dengan perpaduan warna yang fresh dan cocok digunakan untuk para penikmat kopi.

  • Mug magic

Seperti namanya, mug magic ini karakter atau gambarnya bisa berubah-ubah. Terkadang mug ini disebut dengan mug bunglon.

Mug magic lebih unik, karena bisa memberikan kesan modern, futuristik, dan elegan. Mug ini banyak disukai oleh anak-anak muda yang gemar minum teh atau pun kopi.



Biasanya karakter warna atau gambar pada mug akan berubah secara otomatis ketika dimasukkan air dengan suhu yang berbeda. Mug ini sangat cocok digunakan untuk Anda yang gemar minum teh, susu, atau pun kopi.

  • Mug vintage

Bentuk dan model mug vintage ini terbilang antik atau jadul. Namun, seiring bertambahnya waktu, mug ini ternyata banyak diminati oleh masyarakat, karena bentuknya yang unik dan bisa membawa suasana ke masa lampau.

Mug vintage banyak dicari oleh para kolektor, karena nilai historis nya yang sangat bernilai. Meskipun demikian, Anda tidak perlu khawatir, karena banyak produsen mug yang kemudian berinovasi membuat mug baru tapi bentuk dan modelnya mirip dengan mug lama atau vintage.

Perhatikan kualitas bahan yang digunakan

Dilihat dari bahan pembuatnya, biasanya mug terbuat dari bahan, seperti logam, plastik, kaca, dan tanah liat. Namun, yang banyak digunakan oleh produsen adalah yang berasal dari tanah liat, yakni berupa keramik dan porselen.

Bahan keramik terbuat dari bahan dasar tanah liat coklat atau merah, sedangkan porselen terbuat dari tanah liat putih. Jika dilihat dari dalam permukaannya, mug berbahan keramik dilapisi oleh glatsir yang berfungsi untuk melindungi bagian permukaan, sedangkan porselen mempunyai bagian dalam yang berlapis-lapis.

Cara merawat mug agar lebih awet dan tahan lama

Setelah Anda membeli mug, pastikan Anda mengetahui cara merawatnya. Berikut ini kami sajikan beberapa tips cara merawat mug agar lebih awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama :

  • Hindari mencuci mug dengan menggunakan mesin otomatis.
  • Usahakan Anda mencuci mug secara langsung setelah menggunakannya. Hindari menaruhnya berlama-lama di cucian piring Anda, karena bisa memicu datangnya bakteri dan jamur yang dapat menimbulkan bau tidak sedap.
  • Untuk mug yang berbahan porselen, Anda bisa mencucinya dengan air hangat dan sabun lembut.
  • Untuk menghilangkan noda yang menempel, Anda bisa merendamnya dengan air susu hangat, kemudian bilas dengan sabun lembut dan air hangat.
  • Setelah Anda cuci, usahakan untuk menyeka mug sampai kering.
  • Letakkan mug dengan alas yang lembut dalam kotak khusus agar lebih aman dan terhindar dari debu yang menempel.
  • Anda bisa menyimpan mug dalam lemari atau rak piring dengan posisi berjejer dan rapi.

10 Mug unik dan lucu untuk souvenir

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang mug dan cara merawatnya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi mug unik dan lucu untuk souvenir dari berbagai merek berikut ini:



10. Miniso Mug We Bare Bears

miniso_mug_we_bare_bears

Harga : Rp 54.000

Lucu, trendi, dan berkelas

Mug dari Miniso ini bentuknya simpel tapi berkelas. Terbuat dari bahan berkualitas terbaik yang aman ketika digunakan. Anda juga tidak perlu khawatir lagi, karena produknya tahan terhadap panas maupun dingin.

Karena bentuknya yang lucu dan trendi, Anda bisa menggunakan mug ini sendiri, atau bisa untuk sajian di meja makan dan di ruang tamu. Mug ini berkapasitas cukup besar, yaitu 340 ml, dan cocok digunakan untuk berbagai macam minuman, seperti teh, kopi, dan bahkan cocok untuk jus.

Dan yang menarik adalah, mug ini bisa Anda gunakan sebagai hadiah cantik untuk keluarga, kekasih atau pun teman-teman Anda. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli mug ini di Shopee.

9. Mug Lego

mug_lego

Harga : Rp 41.500

Bisa dibuat untuk mainan anak

Mug Lego ini sangat cocok digunakan untuk souvenir acara ulang tahun anak Anda. Karena dilengkapi dengan media menempel puzzle blok yang edukatif, sehingga dapat mengasah kreativitas anak-anak.

Selain itu, bahan yang digunakan memiliki kualitas terbaik dan aman, sebab terbuat dari bahan material plastik food grade. Mug ini berkapasitas 350 ml yang cukup untuk menampung minuman, seperti air putih, teh atau pun susu. Anda bisa membeli mug ini di Shopee.



8. Mug Animal Totoro

mug_animal_totoro

Harga : Rp 85.000

Lucu dan terbuat dari bahan berkualitas premium

Mug model Animal Totoro ini memiliki tinggi 8 cm dengan diameter 7 cm. Termasuk mug dengan kapasitas yang cukup besar, yakni 240 ml. Dan, mug ini sangat cocok djadikan souvenir untuk acara-acara spesial Anda, seperti ulang tahun, nikahan, dan lain-lain.

Bentuknya yang unik dan lucu dapat membuat kenangan tersendiri bagi penerima souvenir dari Anda. Selain itu, mug ini terbuat dari bahan keramik dengan kualitas premium yang pastinya penerimanya akan sangat menyukainya.

Dan yang menarik adalah, mug ini memiliki desain yang berbeda dengan mug lainnya, karena bentuk telinga Totoro yang menjulang ke atas, serta terdapat pegangan yang membuat pemakainya merasa aman dan nyaman. Anda bisa membeli mug ini di Shopee.

7. Mug Keramik Tutup Kayu Kaktus

mug_keramik_tutup_kayu_kaktus

Harga : Rp 86.000

Memiliki karakter tutup kayu yang unik

Perpaduan antara mug dengan bahan keramik yang disandingkan dengan penutup berbahan kayu, semakin membuat tampilan produk ini terlihat lebih elegan. Belum lagi di bagian tengah penutupnya terdapat miniatur kaktus yang lucu dan unik.

Lapisan pada bahan keramiknya sangat aman karena sudah BPA free, yang artinya tidak berbahaya bagi kesehatan. Sehingga, Anda bisa menggunakannya untuk minuman panas seperti kopi, teh, atau pun susu.



Anda juga bisa menggunakan produk ini sebagai souvenir yang lucu dan imut, untuk acara seperti ulang tahun, hajatan, dan lain sebagainya. Bahkan juga cocok digunakan sebagai hadiah untuk kekasih Anda. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli mug ini di Shopee.

6. Golden Sunkist Mug Tutup Apel MTA 7021

golden_sunkist_mug_tutup_apel_mta_7021

Harga : Rp 15.000

Mungil, lucu, dan harganya terjangkau

Untuk Anda yang memiliki anggaran terbatas, Anda bisa menggunakan produk dari Golden Sunkist ini sebagai souvenir yang cantik dan menarik. Selain bentuknya yang unik, mug ini harganya terjangkau sehingga cocok untuk mengatasi anggaran acara yang terbatas.

Meskipun begitu, mug ini memiliki kualitas yang bagus karena terbuat dari bahan plastik yang tebal serta food grade yang aman bagi kesehatan. Anda bisa membeli mug ini di Shopee.

5. Mug Karakter Keroppi

mug_karakter_keroppi

Harga : Rp 40.000

Banyak disukai karena karakter Keroppi yang lucu

Keroppi merupakan katak hijau yang dibuat oleh salah satu perusahaan Jepang. Karakter Keroppi yang lucu dengan ciri khas matanya yang besar, serta pipinya yang berwarna merah muda ini bisa Anda miliki dalam bentuk mug.

Karena itu, mug ini sangat cocok Anda jadikan souvenir, atau pun juga bisa sebagai hadiah untuk keluarga maupun teman-teman Anda. Selain itu, bahan yang digunakan berkualitas karena sudah food grade yang aman dari terkontaminasi zat yang berbahaya bagi tubuh.



Mug ini berkapasitas 250 ml yang asyik digunakan sajian untuk berbagai minuman di ruang makan atau di ruang tamu Anda. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli mug ini di Shopee.

4. Mug 3D Lukis

mug_3d_lukis

Harga : Rp 125.000

Cocok untuk souvenir pernikahan

Untuk Anda yang akan melangsungkan pernikahan, Anda bisa menjatuhkan pilihan souvenir pada produk Mug 3D Lukis. Sebab, desainnya sangat indah dan elegan ketika digunakan untuk mempercantik bingkisan dalam acara pernikahan Anda.

Produk handmade ini dijual satuan dan custom nya bisa Anda sesuaikan dengan keinginan Anda. Dan, yang pasti hasilnya sangat keren dan bisa menambah kebanggaan bagi diri Anda atau pun pasangan Anda. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

3. Mug Gelas Keramik Girl Beauty

mug_gelas_keramik_girl_beauty

Harga : Rp 94.000

Cocok digunakan untuk perempuan cantik seperti Anda

Mug yang satu ini karakternya girly dengan warna merah muda yang cocok digunakan oleh perempuan. Didesain dengan gambar wanita yang anggun dan cantik, serta tulisan queen yang membuat mug ini menjadi lebih sempurna.

Selain itu, mug ini terbuat dari bahan keramik dengan kualitas premium yang aman dipakai untuk berbagai minuman, baik dingin atau pun panas. Mug ini juga sangat cocok digunakan untuk souvenir diberbagai acara yang Anda inginkan, seperti ulang tahun, hajatan, dan lain sebagainya. Anda bisa membeli mug ini di Shopee.



2. Xiaoxixi Mug Keramik Kartun Lucu

xiaoxixi_mug_keramik_kartun_lucu

Harga : Rp 94.000

Dirancang sempurna untuk kualitas hidup Anda

Mug dari Xiaoxixi ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang menginginkan kesempurnaan dalam hidup. Karena mug ini terbuat dari bahan yang sehat dengan kualitas tanah liat porselen yang alami.

Selain itu, menggunakan pembakaran dengan suhu tinggi sehingga kualitas produk yang dihasilkan lebih halus dan tidak mudah menimbulkan korosi. Dilengkapi juga dengan gagang yang semakin membuat mug lebih nyaman ketika digunakan.

Dan yang menarik lagi adalah, karakternya yang lucu dan keren sehingga sangat cocok digunakan sebagai souvenir di acara-acara spesial Anda. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli mug ini di Shopee.

1. Mug Bunglon

mug_bunglon

Harga : Rp 35.000

Karakter unik dan bisa berubah warna

Mug ini merupakan salah satu rekomendasi dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai souvenir terbaik, terutama bagi Anda yang memiliki perusahaan. Kenapa demikian?

Karena mug ini bisa berubah ketika diberikan air panas di dalamnya. Yang semula mug berwarna hitam, namun kemudian akan berubah sesuai dengan logo atau gambar perusahaan Anda.



Jadi untuk Anda yang tertarik dengan promosi jangka pendek atau panjang, agar perusahaan Anda lebih dikenal, maka Anda bisa memilih mug ini. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli mug ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli mug untuk souvenir, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal penting, seperti kualitas bahan, bentuk dan model, tujuan, serta harganya.
  • Selain itu, Anda juga harus mengetahui cara merawatnya agar mug lebih awet dan tahan lama.
  • Anda bisa memilih Mug Bunglon, karena mug ini sangat cocok digunakan untuk pebisnis atau pun pengusaha yang ingin menempatkan promosi dengan cara yang unik dan modern.
  • Sedangkan, untuk Anda yang menginginkan mug yang akan digunakan untuk souvenir pernikahan, Anda bisa memilih Mug 3D lukis.
  • Namun, jika Anda ingin mug dengan karakter yang lucu dan unik untuk souvenir di berbagai acara seperti ulang tahun, hajatan, dan lain sebagainya, maka Anda bisa memilih Mug karakter Keroppi.

Referensi

  1. Charm,How to Choose Your Perfect Mug and Cup?,http://www.charmporcelain.com/16621447/how-to-choose-your-perfect-mug-and-cup
  2. Food Editorial, How to Choose a Great Coffee Mug, https://www.streetdirectory.com/food_editorials/beverages/coffee/how_to_choose_a_great_coffee_mug.html



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Mug Unik dan Lucu untuk Souvenir", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »