Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


11 July 2020

10 Moisturizer Bagus untuk Mengatasi Kulit Kering

By Cekresi .com
10 Moisturizer Bagus untuk Mengatasi Kulit Kering


Sebagian besar remaja dan sejumlah orang dewasa membutuhkan perawatan untuk menjaga kulit wajah, terutama masalah kulit wajah kering. Salah satu cara untuk menjaga kulit wajah agar tetap lembab, yaitu dengan menggunakan cream moisturizer.



Karena itu, memilih moisturizer yang tepat dan cocok untuk kulit Anda, tentu membutuhkan berbagai pertimbangan, seperti kesesuaian dengan bahan dasar, bahan perlindungan pada moisturizer, serta harganya

Untuk itu, kami akan menyajikan artikel mengenai beberapa moisturizer bagus untuk mengatasi kulit kering lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai moisturizer dan cara perawatannya.

Mengenal bahan dasar pembuatan moisturizer

Sebelum Anda membeli moisturizer, sebaiknya Anda perhatikan bahan utamanya terlebih dahulu agar tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya untuk kulit wajah Anda. Berikut 4 bahan moisturizer yang wajib Anda ketahui, yaitu :

Pertama, Humaktan. Moisturizer dengan bahan humaktan akan bekerja dengan cara menarik air ke sel kulit agar kulit tetap terhidrasi dengan baik. Moisturizer ini sangat cocok digunakan untuk kulit kering dan tebal pada daerah yang sangat lembab.

Selain itu, humaktan ini juga dapat digunakan untuk kulit berminyak, acne prone, dan kulit kombinasi. Moisturizer tipe humaktan water-based ini pada umumnya cocok untuk semua jenis kulit. Beberapa jenis humaktan seperti glycerin, AHA (Alpha Hydroxy Acid), hyaluronic acids, urea, dan sorbitol.

Kedua, Emolien. Emilon atau emollient adalah bahan moisturizer dengan zat yang bekerja mengisi bagian sel kulit yang kosong karena kehilangan lipid pelembabnya. Setelah ruang kosong pada kulit terisi, kulit akan terhidrasi dengan baik dan menjadi lebih lembut.

Moisturizer tipe emilon ini yang paling cocok digunakan untuk mengatasi kulit yang keringnya cukup serius dan sangat membutuhkan kelembapan. Bahan utama moisturizer dengan emilon adalah collagen, colloidal oatmeal, elastin, shea butter, stearic acid.



Ketiga, Occlusive. Tipe moisturizer yang ketiga ini adalah occlusive yang mampu mengunci kelembapan kulit Anda. moisturizer occlusive bekerja dengan cara melapisi kulit untuk mencegah terjadinya penguapan.

Occlusive ini memiliki perlindungan yang tinggi sehingga ampuh untuk mengatasi beberapa masalah kulit seperti alergi atau kulit kering hingga mengelupas sekalipun. Bahan utama moisturizer occlusive ini adalah petrolatum, wax, lanolin, mineral oil, dan silicone.

Keempat, Miscellaneous. Bahan miscellaneous ini biasanya memberikan efek khusus pada kulit Anda seperti memperbaiki kulit rusak dan memberikan kekenyalan pada kulit. Contoh bahan miscellaneous adalah: ascorbic acid, citric acid, hyaluronic acid, lactic acid, retinol, salicylic acid dan tartarc acid.

Dari keempat tipe moisturizer di atas, pilih bahan utama yang sesuai dan cocok untuk kulit wajah Anda. Namun, yang lebih penting adalah Anda harus memperhatikan fungsinya agar apa yang Anda beli memiliki kadar manfaat yang lebih tinggi.

Perhatikan jenis-jenis moisturizer sebelum membelinya

Ada tiga jenis moisturizer yang biasanya ada dipasaran. Berikut ini penjelasan dari ketiga jenis mousturizer tersebut :

Pertama, Cream. Moisturizer dengan bentuk cream biasanya memiliki kandungan minyak yang lebih banyak dari moisturizer yang lainnya. sehingga lebih cocok digunakan untuk Anda yang memiliki kulit wajah normal ataupun kering.

Kedua, Lotion. Moisturizer jenis ini cenderung cocok digunakan untuk kulit normal dan kombinasi. Moisturizer lotion memiliki kandungan minyak, namun tidak sebanyak pada moisturizer cream.



Ketiga, Gel, Moisturizer jenis gel akan terasa lebih ringan dan nyaman saat digunakan. Formula khusus yang dibuat menjadikan moisturizer gel mudah meresap dalam kulit wajah saat pengaplikasiannya dan tentunya tidak menimbulkan rasa lengket.

Pilih jenis perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Ada dua perlindungan yang harus Anda ketahui saat membeli moisturizer yang tepat untuk kulit Anda, yaitu Sun Protection, dimana memiliki kandungan yang bisa menjaga kulit Anda dari efek buruk sinar UVA dan UVB.

Selain itu, sun protection juga dapat mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini spade wajah serta dapat mencegah kangker kulit. Karakternya dari produk yang dilengkapi dengan sun protection ini biasanya menggunakan moisturizer minimal SPF 30.

Yang kedua adalah, Antioxidants (anti oksidan). Moisturizer dengan anti oksidan ini bisa Anda temukan pada produk yang menggunakan bahan alami seperti teh hijau, chamomile, delima, atau ekstrak akar licorice.

Kandungan-kandungan dari bahan alami tersebut dapat membantu dan menjaga kesehatan semua jenis kulit, karena anti oksidan yang dihasilkan efektif membantu menetralisir radikal bebas ataupun molekul yang dapat merusak sel kulit Anda.

Perhatikan budget yang Anda miliki

Langkah terakhir sebelum Anda membeli moisturizer yaitu menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Jangan sampai Anda memaksakan untuk membeli moisturizer dengan kualitas terbaik, namun tidak sesuai dengan budget.

Rencanakan budget untuk membeli moisturizer dengan mencari harga yang paling ekonomis, namun memiliki bahan dasar yang aman dan cocok untuk melembabkan kulit wajah Anda.



Cara menggunakan moisturizer dengan baik dan benar

  • Tuangkan cream moisturizer secukupnya pada telapak tangan yang bersih. Pastikan tangan Anda sudah dicuci terlebih dahulu dan dikeringkan sebelum menggunakannya.
  • Oleskan sedikit demi sedikit menggunakan ujung jari pada bagian wajah.
  • Mulai gerakkan tangan menggunakan ujung jari dimulai dari pipi, yaitu dengan gerakan melingkar.
  • Kemudian dilanjut pada dahi dan bagian wajah lainnya.
  • Gunakan gerakan ke atas yang ringan dan lembut, terutama pada bagian leher Anda.

10. Moisturizer bagus untuk mengatasi kulit kering

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang moisturizer untuk kulit wajah Anda lengkap dengan cara perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi moisturizer wajah terbaik yang membuat tampilan kulit wajah Anda terlihat lebih lembab, cerah dan glowing dari berbagai merek berikut ini:

10. Wardah Perfect Bright MoisturizerSPF 28 20 ml

wardah_perfect_bright_moisturizer_spf_28_20_ml

Harga : Rp 18.
000

Tekstur ringan, cepat meresap, dan tidak lengket

Moisturizer dari merek Wardah ini merupakan pelembab halal yang di formulasikan khusus dengan pH Balance yang membantu menjadikan kulit lebih halus, lembab, dan nyaman serta memiliki perlindungan sinar UV A & UV B.

Moisturizer ini juga dilengkapi dengan vitamin B3 dan Licorice Extract yang membantu menutrisi sekaligus mengoptimalkan proses pencerahan wajah. Selain itu, terdapat 7 Active White Complex pada moisturizer yang membantu memperlambat produksi melanin pada kulit. Anda bisa membeli moisturizer ini di Shopee.

9. Nature Republic Authentic Soothing Gel 300ml

nature_republic_authentic_soothing_gel_300ml

Harga : Rp 98.000

Membuat kulit lebih lembab dan sehat

Produk dari Nature Republic ini dibuat dengan 92% mengandung ekstrak daun lidah buaya yang sudah memiliki sertifikat California Certified Organic Farmes (CCOF), yang artinya moisturizer ini terbuat dari bahan-bahan organik.

Selain itu, moisturizer ini juga dibuat dengan kandungan hyaluronic Acid dan Calendula yang mampu memberi efek menenangkan dan melembabkan pada kulit sensitive dan normal serta dilengkapi dengan kandungan alkohol yang digunakan sebagai pelarut dan pengawet. Anda bisa membeli moisturizer ini di Lazada.



8. Safi Dermasafe Soothe & Hydrate Day Moisturizer

safi_dermasafe_soothe__hydrate_day_moisturizer

Harga : Rp 110.500

Membuat kulit terlihat lebih greasy, lembab, dan glowing

Safi Dermasafe Soothe & Hydrate Day Moisturizer ini didesain lebih praktis dan mudah dibawa kemana-mana dengan kemasan yang di dominasi warna putih sehingga terlihat lebih clean. Moisturizer ini di buat seperti gel bening ringan dan mudah meresap di kulit.

Moisturizer dari Safi ini memiliki kandungan niacinamide yang menenangkan dan mampu meminimalisir produk minyak pada kulit. Selain itu, moisturizer ini juga dilengkapi methylparaben yang merupakan kandungan turunan dari pengawet yang masih aman dan di klaim tidak membuat iritasi pada kulit. Anda bisa membeli moisturizer ini di Shopee.

7. Wardah Nature Daily Aloe Hydramild

wardah_nature_daily_aloe_hydramild

Harga : Rp 15.000

Multifunction gel dengan kemasan praktis

Produk dari Wardah ini memiliki desain kemasan kombinasi warna hijau muda dan tua yang terlihat lebih fresh dan bentuk tube yang mudah dibawa kemana-mana tanpa perlu khawatir tumpah. Anda bisa menaruhnya dalam tas sehingga lebih simple dan praktis.

Moisturizer ini memiliki kandungan vitamin A, E, C, mineral serta antioksidan yang mampu memperbaiki kulit iritasi dan kering. Selain itu, moisturizer ini juga mengandung antrakulin dan asam amino yang mampu mendorong regenerasi sel kulit Anda. Anda bisa membeli moisturizer ini di Shopee.

6. Emina Bright Stuff Moisturizing Cream

emina_bright_stuff_moisturizing_cream

Harga : Rp 15.000



Hasil akhir yang matte, cerah dan ringan di kulit wajah Anda

Moisturizer dari merek Emina ini dibuat dengan SPF 15 sebagai perlindungan UVA dan UVB sehingga wajah tidak mudah kusam saat terpapar sinar matahari. Moisturizer ini juga dibuat dengan tekstur yang lembut dan memberi rasa nyaman saat digunakan.

Selain itu, moisturizer ini mengandung ekstrak summer plum yang dikenal sebagai anti pollutant, vitamin E dan moisturizing agent untuk menghasilkan wajah lebih sehat dan cerah merona. Anda bisa membeli moisturizer ini di Shopee.

5. Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15

cetaphil_daily_facial_moisturizer_spf_15

Harga : Rp 149.000

Melembabkan dan cocok untuk kulit sensitive Anda

Cetaphil Daily Facial Moisturizer ini didesain elegan yaitu bentuk botol dengan pump yang dapat memudahkan Anda dalam menggunakannya. Moisturizer ini mengandung SPF 15 PA++ yang akan melindungi kulit Anda dari sinar UV A dan UV B karena dapat memicu penuaan dini dan penyebab kulit menjadi lebih gelap.

Moisturizer ini mengandung glycerin yang mampu menjaga kelembapan kulit Anda dan dilengkapi dengan kandungan fragrance sebagai tanda bawa moisturizer ini aman untuk kulit sensitif. Anda bisa membeli moisturizer ini di Shopee.

4. Sariayu Moisturizer Mawar dan Jeruk 35ml

sariayu_moisturizer_mawar_dan_jeruk_35ml

Harga : Rp 9.500

Desain minimalis dengan dua varian mawar dan jeruk

Moisturizer merek Sariayu ini dibuat dengan kandungan minyak essensial mawar yang dapat membantu kulit melawan bakteri penyebab jerawat dan minyak zaitun yang melembabkan kulit serta melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet.



Selain itu, moisturizer ini juga memiliki kandungan minyak pepermin dan dilengkapi dengan bahan antikuman alami yang dapat mengatur produksi minyak dikulit dan tidak membantu kulit Anda menjadi kusam. Moisturizer ini memiliki dua varian yaitu mawar dan jeruk. Anda bisa membeli moisturizer ini di Lazada.

3. CITRA Sakura Fair UV Facial Moisturizer 40GR

citra_sakura_fair_uv_facial_moisturizer_40gr

Harga : Rp 31.000

Cerah merona seperti kilau mutiara

Citra Sakura moisturizer dari Korea ini diperkaya dengan anti-oksidan, mineral, dan asam amino yang baik untuk kulit wajah Anda. Moisturizer ini juga mampu mencerahkan wajah Anda sehingga terlihat lebih bercahaya seperti kilau mutiara.

Moisturizer ini mampu menghadirkan energi cerah merona alami diperkaya dengan ekstrak bunga sakura, vitamin B3, B6, C dan E. Selain itu, moisturizer ini memiliki perpaduan UV A dan UV B yang membantu mencegah terbentuknya noda hitam serta penggelapan kulit akibat sinar matahari. Anda bisa membeli moisturizer ini di Shopee.

2. PIXY White Aqua Brightening Moisturizer

pixy_white_aqua_brightening_moisturizer

Harga : Rp 25.000

Sebagai penyamar noda hitam dan mencerahkan kulit dalam sekali pemakaian

PIXY White Aqua Brightening adalah pelembab dengan water bassed formula yang melembabkan dan melindungi kulit saat beraktivitas sepanjang hari. Moisturizer ini mempunyai kandungan hydra active yang menghidrasi kulit, melembabkan sekaligus memberi kesegaran pada kulit Anda.

Selain itu, Moisturizer ini dibuat dengan Natural whitening complex yang merupakan paduan dari been extract dan vitamin C untuk membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda serta ektrak peony yang membantu pembentukan melanin penyebab timbulnya noda hitam. Anda bisa membeli moisturizer ini di Shopee.



1. Fair And Lovely Cream Moisturizer

fair_and_lovely_cream_moisturizer

Harga : Rp 20.000

Cream moisturizer dengan aroma soft dan multi vitamin

Moisturizer dari Fair and Lovely memiliki kandungan utama air dan stearic acid, yaitu asam lemak jenuh yang di ektrak dari berbagai jenis lemak hewani, nabati, dan beberapa jenis minyak lainnya yang membantu mengikat dan memiliki waktu simpan yang lebih lama.

Selain itu, moisturizer ini juga dilengkapi dengan turunan vitamin C yang larut dalam air dan mempunyai kestabilan yang paling tinggi dan tidak memicu iritasi, serta memiliki potensi mendorong sintesis kolagen. Anda bisa membeli moisturizer ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Ketika Anda membeli moisturizer, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal yang diantaranya,bahan dasar, bahan perlindungan pada moisturizer, harga serta mereknya.
  • Selain itu, Anda juga harus mengetahui cara menggunakannya, agar hasil yang Anda inginkan lebih maksimal.
  • Anda bisa memilih moisturizer dari brand Safi, karena produknya terbuat dari bahan berkualitas, desain kemasan lebih praktis, serta dapat membuat kulit Anda terlihat lebih greasy, lembab, dan glowing.
  • Sedangkan, untuk Anda yang menginginkan moisturizer dengan pH Balance yang menjadikan kulit wajah Anda lebih halus, lembab, dan terlindungi dari sinar UV, Anda bisa memilih moisturizer Wardah Perfect Bright.
  • Namun, jika Anda ingin moisturizer dengan bahan alami dari lidah buaya dan produknya telah tersertifikasi oleh CCOF, maka Anda bisa memilih moisturizer dari Nature Republic.

Referensi

  1. Wendy (2012), Choosing the Right Moisturizer for Your Skin,https://www.webmd.com/beauty/features/moisturizers
  2. Birchbox (2010), How to Apply Face Moisturizer Properly,www.birchbox.com/guide/article/how-to-apply-face-moisturizer-properly-gif-guide



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Moisturizer Bagus untuk Mengatasi Kulit Kering", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »