Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


4 November 2019

10 Mobil Terbaik dan Keren untuk Anak Muda

By Cekresi .com


Mobil untuk anak muda tentu memiliki ciri khas lebih unik, seperti bentuknya yang mungil, lincah, dan body-nya yang keren. Selain itu, mesinnya harus tangguh dan andal sesuai dengan jiwa anak muda yang menggelora.



Karena itu, bagi anak muda tidak perlu lagi bingung memilih mobil terbaik yang bisa membuat tampilan Anda semakin sempurna. Beberapa produsen mobil terkenal menawarkan banyak jenis mobil yang cocok digunakan untuk anak muda dengan harganya yang lebih variatif.

Artikel ini menyajikan beberapa mobil terbaik untuk kalangan anak muda berikut dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan menjelaskan tentang jenis-jenis mobil, spesifikasinyaserta perawatannya.

Jenis-jenis mobil yang banyak digemari anak muda

Salah satu jenis mobil yang banyak digandrungi oleh anak muda adalah jenis mobil sport. Meskipun harganya mahal, tapi mobil jenis ini selalu menjadi idaman untuk dimiliki, terutama kalangan muda yang sukses dan tajir.

Mobil sport dengan merek seperti BMW, Jaguar, Lexus, Lamborgini, Ford, ataupun Ferrari bisa menjadi pilihan terbaik yang akan membuat tampilan Anda terlihat lebih elegan, fantastis, dan wow.

Namun hal tersebut ternyata berbeda dengan pandangan generasi muda milenial saat ini yang lebih memilih mobil atas dasar kebutuhan dan fungsi. Mobil-mobil dengan bentuk mungil dan lincah menjadi karakter anak muda zaman sekarang, terutama bagi mereka yang hidup diperkotaan dengan medan dijalanan yang cenderung padat. Selain itu, harga yang murah serta perawatan yang mudah akan menjadi pilihan utama bagi mereka saat membeli mobil.

Karena itu, mobil seperti jenis Toyota Agya, Honda Brio Satya, atauDatsun Go+ Pancabiasanya banyak diminati oleh anak muda, karena selain body-nya yang keren harganya pun lebih terjangkau jika dibandingkan dengan mobil-mobil sport.

Perhatikan model, bentuk,dan warnanya

Desain eksterior menjadi syarat utama bagi anak muda dalam menentukan jenis mobil yang akan dipilihnya. Tentu hal itu, tidak lepas dari faktor gaya yang identik dengan anak muda. Semakin unik dan keren, semakin membuat mereka lebih percaya diri saat berkendara bersama teman-teman.



Salah satu desain yang paling banyak digemari anak muda adalah desain sporty. Selain itu, bentuk yang lebih mungil juga menjadi kriteria bagi mereka yang hidup di perkotaan, karena pastinya akan lebih gesit dan lincah di jalanan.

Pemilihan warna mobil juga perlu diperhatikan, karena warna bisa mempengaruhi suasana hati mereka. Berikut ini tips pemilihan warna mobil untuk anak muda :

  • untuk anak muda yang berjiwa sporty bisa memilih warna yang gelap atau hitam,
  • untuk anak muda yang ingin terlihat elegan bisa memilih warna silver atau abu-abu,
  • untuk anak muda yang trendy bisa memilih warna yang mencolok seperti merah atau kuning, dan
  • untuk anak muda yang menginginkan prestise bisa memilih warna putih.

Perhatikan bagian interior mobil sehingga Anda mendapatkan kenyamanan maksimal

Agar kenyamanan Anda dan teman-teman lebih maksimal saat di perjalanan, maka pastikan Anda memiliki bagian interior mobil, seperti :

  • Perhatikan jok mobil dan pastikan bahan yang digunakan berkualitas
  • Pasang fitur-fitur hiburan, seperti DVD atau layar televisi
  • Pasang karpet mobil
  • Pasang tempat sampah mini untuk mobil
  • Gunakan GPS
  • Gunakan bantal jok mobil
  • Pasang kamera belakang

Perhatikan biaya perawatan dan pemeliharaan mobil

Salah satu yang perlu dipertimbangkan saat membeli kendaraan adalah biaya perawatan dan pemeliharaan. Semakin mahal dan berkelas mobil Anda, semakin mahal pula biaya perawatan dan pemeliharaannya.

Anda mungkin perlu mengetahui biaya pajak mobil yang hendak Anda beli. Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan biaya perawatan umum, seperti mengganti oli, ban, dan lain-lain.Pastikan juga memilih bahan bakar yang tepat sesuai dengan saran dari pabrikan agar performa mesin mobil Anda tetap baik.

Hal-hal di atas tentu menjadi sangat penting Anda pikirkan sebelum membeli jenis mobil yang Anda impikan. Anda bisa menghitung keseluruhan anggaran yang akan dikeluarkan sehingga keseimbangan antara mendapatkan mobil tidak membebani diri Anda.

Perhatikan sistem safety

Menggunakan lampu Hazard tipe otomatis sangat penting terutama saat mobil melaju dengan cepat kemudian mengerem mendadak. Lampu tersebut sebagai peringatan dan pertanda bagi pengendara di belakangnya.



Hal di atas adalah salah satu contoh pentingnya sistem keamanan mobil. Selain itu, saat memilih mobil, Anda juga harus memperhatikan fitur-fitur safety seperti :

  • 7 SRS Airbag,
  • Hill-Start Assist (HSA),
  • Vehicle Stability Control (VSC),
  • Seatbelt Warning untuk pengemudi dan penumpang depan,
  • 3-point seatbelt for all passengers,
  • Whiplash Injury Lessening, Anti-lock Breaking System (ABS),
  • Emergency Brake Signal (TRD Sportivo Grade),
  • Electronic Brake Distribution (EBD), dan
  • Brake Assist (BA).

Cara menggunakan dan merawat mobil Anda

Agar perjalanan Anda merasa nyaman dan performa mobil tetap baik, maka perhatikan tips berikut ini :

  • Sebelum melakukan perjalanan, pastikan Anda cek terlebih dahulu kelengkapan-kelengkapan surat yang wajib dibawa saat berkendara.
  • Pastikan menggunakan bahan bakar yang tepat. Untuk itu pilih bahan bakar dengan nilai oktan yang tepat untuk mobil Anda sesuai dengan saran dari pabrikan.
  • Pastikan Anda selalu mengecek timing belt, busi, lampu dan signal-signal yang ada pada mobil Anda. Jika terjadi kegagalan fungsi (mall function), maka tanda-tanda di dalamnya akan menginformasikan kepada Anda.
  • Di saat pagi hari, pastikan Anda memanaskan mesin mobil Anda. Selain itu, cek selalu kondisi ban, dan kelengkapan-kelengkapan mobil Anda lainnya.
  • Ganti oli mobil dan oli filter sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.
  • Cek cairan radiator, dan pastikan Anda mengisinya dengan menggunakan cairan radiator.

10 mobil terbaik untuk kalangan anak muda

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang mobil serta perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi mobil terbaik untuk kalangan anak muda dari berbagai merek berikut ini:

10. Toyota New Agya 1.2 G A/T Yellow Metallic

toyota_new_agya_1_2_g_a_t_yellow_metallic

Harga : Rp 155.590.000

Tampilan lebih stylish dan sporty

Mobil Toyota New Agya 1.2 G A/T memiliki tampilan eksterior lebih keren dan cocok digunakan untuk anak muda. Desainnya yang sporty akan menambah tampilan berkendara Anda lebih wow.

Bagian interior New Agya ini dilengkapi dengan bermacam-macam fitur terbaru yang pastinya akan membuat perjalanan Anda lebih seru. Selain itu, performa mobil ini lebih bertenaga dan menjadi salah satu mobil murah paling irit bahan bakar di kelasnya.

Dengan New Agya, Anda tidak perlu khawatir lagi tentang keselamatan berkendara, karena mobil ini dilengkapi dengan sistem keamanan yang lengkap, seperti Dual SRS Airbags yang bisa memberikan perlindungan dan memperkecil risiko cedera. Anda bisa membeli mobil ini di JD.ID.



9. Daihatsu New Ayla Dark Brown

daihatsu_new_ayla_dark_brown

Harga : Rp 94.000.000

Desain lebih keren dan irit bahan bakar

Untuk Anda yang gemar bepergian dengan teman-teman, Daihatsu New Ayla bisa menjadi pilihan terbaik karena memiliki kapasitas tempat yang lebih luas, yakni bisa menampung lima penumpang.

New Ayla ini juga tergolong mobil yang murah dan banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Mobil dengan tipe 1KR-DE ini mampu menghasilkan tenaga sampai dengan 65 ps pada 6.000 rpm.

Selain itu, warna Dark Brown pada mobil ini akan membuat Anda semakin bergaya dan tetap keren. Anda bisa membeli mobil ini di JD.ID.

8. Honda Brio Satya E CVT

honda_brio_satya_e_ctv

Harga : Rp 183.500.000

Cocok untuk anak muda yang berjiwa sporty

Brio Satya E CVT ini memiliki kapasitas 5 penumpang dengan desain lebih trendy yang bisa membuat petualangan Anda bersama teman-teman lebih menyenangkan dan berkesan. E CVT ini berarti menggunakan transmisi otomatis model CVT ala Honda.

Mobil ini dibekali transmisi 5-Speed Manual dengan standar keamanan yang bisa membuat Anda terhindar dari risiko yang berbahaya. Selain itu, mesin Petrol 1199 cc mampu menghasilkan tenaga hingga 89 hp dan torsi puncak 110 Nm. Anda bisa membeli mobil ini di Shopee.

7. Honda JAZZ S CVT

honda_jazz_s_ctv

Harga : Rp 258.000.000

Desain sporty dengan performa lebih tangguh dan andal



Honda Jazz termasuk jenis mobil yang sangat nyaman digunakan untuk kebutuhan keluarga, namun juga sangat cocok digunakan untuk kalangan muda. Karena mobil ini memiliki desain yang lebih stylish, gesit di jalanan, sekaligus andal.

Interior Honda Jazz ini menawarkan beragam fitur yang akan membuat penggunanya lebih nyaman, seperti adanya fitur audio touchscreen 8 inci, fitur one push ignition system, dan pengaturan AC yang bisa digunakan secara otomatis.

Dan yang lebih penting adalah sistem keamanan Honda Jazz ini bisa meminimalisir dampak risiko saat Anda berkendara. Anda bisa membeli mobil ini di Blibli.

6. Nissan New Xtrail

nissan_new_xtrail

Harga : Rp 252,552,500

Cocok untuk anak muda yang menginginkan mobil dengan desain lebih gagah

Sudah tidak diragukan lagi kemampuan New X-Trail dalam memberikan kenyamanan secara maksimal kepada Anda saat menjelajahi jalanan. Desainnya yang gagah akan membuat tampilan Anda lebih elegan dan wow.

Mobil ini dilengkapi dengan teknologi mutakhir yang bisa membuat Anda lebih mudah untuk mengendalikannya. Selain itu, kabin yang sejuk dan lapang bisa membuat teman-teman Anda lebih nyaman saat melakukan perjalanan jauh.

Inovasi yang ditawarkan pun sangat cerdas, Anda bisa membuka pintu belakang tanpa memegangnya. Cukup berdiri di sekitar satu meter dengan iKey di saku dan ayunkan kaki Anda tepat di bagian tengah bawah. Anda bisa membeli New X-Trail ini di JD.ID.



5. BMW 430i Convertible Sport Black

bmw_430i_convertible_sport_black

Harga : Rp 1.736.000.000

Membuat tampilan berkendara Anda lebih elegan, sporty, dan wow

Tidak salah lagi jika Anda menjatuhkan pilihan pada BMW untuk kenyamanan dan gaya Anda. BMW 430i ini akan membawa Anda ke dimensi kesempurnaan hidup dalam menjelajahi jalanan, karena desain interior dan eksteriornya sangat keren.

Ujung depan mobil yang khas, kap yang lebih panjang, dan ditunjang dengan mesin 1.998cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 252dk, dengan torsi maksimum 350Nm. Anda bisa mendapatkan mobil ini di Blibli.

4. All New Mazda 2

all_new_mazda_2

Harga : Rp 277.000.000

Interior lebih sejuk dan nyaman dengan sistem kontrol cuaca otomatis

Untuk anak muda yang ingin tampil keren dan modern, mobil Mazda 2 ini bisa menjadi pilihan terbaik karena memiliki desain yang lebih stylish dan sporty. Mobil ini memiliki kabin dan interior yang mewah dan lapang.

Mazda 2 ini dilengkapi dengan sistem suspensi yang andal dengan kemampuan setirnya yang luar biasa. Selain itu, sistem safety-nya sangat lengkap yang bisa memberikan Anda rasa aman saat berkendara. Anda bisa membeli mobil ini di id.priceprice.

3. Mitsubishi Mirage

mitsubishi_mirage

Harga : Rp 173.000.000

Lebih hemat dengan biaya pemeliharaan yang terjangkau



Mitsubishi Mirage memberikan kemudahan untuk Anda karena menawarkan kenyamanan dan lebih praktis di kelasnya. Mesin Mitsubishi Mirage ini juga terkenal andal sehingga perjalanan panjang Anda lebih aman dan gesit.

Desain yang ditawarkan pun cocok digunakan untuk anak muda yang menginginkan tampilan lebih keren dan modern. Dan yang paling menarik dari Mitsubishi Mirage ini adalah menawarkan banyak kemudahan dan bisa membuat Anda lebih hemat karena biaya perawatannya yang murah. Anda bisa membeli mobil ini di id.priceprice.

2. Honda Mobilio RS MT

honda_mobilio_rs_mt

Harga : Rp 262.000.000

Menawarkan desain yang lebih modern dan sporty

Untuk kenyamanan Anda berkendara, Mobilio merek Honda ini bisa menjadi pilihan terbaik. Karena mobil ini dilengkapi dengan interior canggih yang akan membuat teman-teman Anda merasa betah saat melakukan perjalanan jauh.

Mobilio ini juga dilengkapi dengan New Project Headlight With LED, Daytime Running Light, danNew 15″ Two Tone Alloy Wheel sehingga tampilan eksteriornya nampak lebih modern, gagah, dan sporty. Anda bisa membeli mobil ini di Shopee.

1. Toyota New Yaris E CVT

toyota_new_yaris_e_ctv

Harga : Rp 254.683.000

Cocok untuk memenuhi kebutuhan keluarga, dan tetap keren dipakai untuk anak muda

Agar kebutuhan Anda lebih praktis, Anda bisa memilih Toyota New Yaris karena memiliki fungsi ganda, yakni bisa digunakan untuk kebutuhan keluarga sekaligus cocok untuk anak Anda agar tetap bergaya saat berkumpul dengan teman-temannya.



Desain eksteriornya yang sporty serta interiornya yang lengkap semakin menambah kenyamanan Anda berkendara. Selain itu, Yaris ini dilengkapi dengan sistem safety yang bisa meminimalisir risiko fatal saat berkendara. Anda bisa membeli mobil ini di JD.ID.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli mobil, pastikan Anda memperhatikan jenis, model, dan bentuknya. Selain itu pastikan Anda telah menghitung biaya total anggaran yang akan dikeluarkan untuk perawatan dan pemeliharaan mobil agar nantinya tidak mengganggu sirkulasi keuangan Anda.
  • Anda juga harus memperhatikan perawatannya, seperti memanaskan mesin di pagi hari, menggunakan bahan bakar yang tepat, memastikan mengganti oli sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, dan lain-lain.
  • Anda bisa memilih Nissan New X-Trail,karena mobil ini sangat inovatif dan akan memberikan kenyamanan untuk anak muda secara maksimal.
  • Namun jika Anda menginginkan mobil dengan kualitas yang sangat baik dan bisa membuat Anda terlihat elegan dan wow, maka Anda bisa memilih BMW 430i.
  • Sedangkan, jika Anda ingin mobil dengan harga terjangkau, desain sporty, dan lebih stylish, maka Anda bisa memilih Toyota New Agya 1.2 G A/T.

Referensi

  1. Driving Test (2019), Choosing your first car,https://www.drivingtests.co.nz/resources/choosing-your-first-car/
  2. Kevin Mercadante (2019),How To Choose A Used Car,https://www.moneyunder30.com/how-to-choose-a-used-car



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait





1 comment




Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Mobil Terbaik dan Keren untuk Anak Muda", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »