Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


6 August 2021

10 Mini Hand Mixer yang Serbaguna, Simpel, dan Murah

By Cekresi .com
10 Mini Hand Mixer yang Serbaguna, Simpel, dan Murah


Mini hand mixer tidak hanya berfungsi untuk mengaduk telur saja. Alat ini sangat serbaguna karena memiliki fungsi yang banyak, seperti membuat foam kopi, whipping cream, mengadon kue, dan lain-lain. Bentuknya pun simpel dengan harga yang relatif murah dan terjangkau.



Karena itu, kami menyajikan beberapa mini hand mixer yang serbaguna, simpel, dan murah lengkap dengan harga beserta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi informasi mengenai mini hand mixer dan cara merawatnya.

Pentingnya memiliki mini hand mixer di rumah!

Mungkin Anda pernah bertanya, mengapa Anda perlu membeli mini hand mixer, padahal di rumah sudah ada blender dan juga mixer besar.

Hal tersebut tentu tidak lepas dari fungsi mini hand mixer, yaitu memudahkan kegiatan memasak Anda khususnya ketika mengaduk, mengocok, ataupun mengadon dengan skala bahan yang sedikit.

Misalkan, Anda ingin mengocok satu telur saja, akan terlalu ribet dan merepotkan jika Anda memakai mixer besar untuk mengocok telur saja bukan? Itulah fungsi mini hand mixer, memudahkan proses memasak Anda.

Selain itu, menggunakan mini hand mixer juga berfungsi untuk membuat foam berbagai minuman, seperti dalgona coffee, milkshake, dan koktail. Alat ini juga bisa membuat whipping cream dan digunakan untuk mengadon kue. Karena itu pula, mini hand mixer disebut sebagai alat yang serbaguna.

Bentuknya yang mini dan simpel membuat alat ini pas ditangan, nyaman digenggam, dan mudah dibawa kemana-mana.

Mini hand mixer ini ada yang pakai aliran listrik, ada juga yang hanya memerlukan baterai. Sangat mudah digunakan, hanya tinggal klik on off-nya saja bisa langsung digunakan untuk mengaduk berbagai hal.

Perhatikan ukuran mini hand mixer saat membelinya

Mini hand mixer memiliki berbagai macam ukuran. Beberapa produsen sudah menyertakan ukuran berupa satuan berat dan panjang.



Biasanya untuk ukuran berat menggunakan satuan gram sampai kg (kilogram), sedangkan untuk panjang menggunakan satuan cm (centimeter).

Usahakan, memilih mini hand mixer yang bisa dipakai dengan menggunakan satu tangan saja. Pilih yang panjang badan hingga whisk-nya dengan kisaran 20 cm sampai 55 cm.

Sedangkan untuk beratnya, pilih yang memiliki berat antara 150 gr sampai 250 gr saja agar ringan ketika dipakai walau hanya dengan satu tangan saja.

Pastikan Anda memilih ukuran yang tepat. Karena jika ukuran mini hand mixer yang Anda beli terlalu besar, maka alatnya pun akan terasa berat sehingga pergerakan terasa dibatasi dan tidak nyaman, begitu pun juga dengan sebaliknya.

Pertimbangkan material atau bahan yang digunakan

Salah satu material terbaik bahan pembuat mini hand mixer yang patut Anda pertimbangkan adalah stainless steel. Di mana bahan ini lebih kuat, awet, dan beater yang digunakan bisa berputar lebih cepat sehingga foam atau adonan yang dihasilkan pun lebih baik.

Namun, jika Anda memilih mini hand mixer yang berbahan stainless steel, usahakan segera membersihkannya ketika selesai pemakaian. Hal ini dilakukan agar beater tidak mudah rusak dan tidak berkarat.

Perhatikan kecepatan beater

Sangat penting memperhatikan kecepatan beater pada mini hand mixer. Semakin cepat putaran beater, semakin bagus kualitas foam atau adonan yang dihasilkan.

Sebaiknya, Anda memilih mini hand mixer yang menyediakan tiga pilihan kecepatan. Adapun detail ukuran kecepatannya antara lain kecepatan kecil berkisar 19.000 rpm, kecepatan sedang berkisar 21.000 rpm, dan kecepatan tinggi berkisar 23.000 rpm.



Sesuaikan juga pemakaian kecepatan beater dengan banyaknya adonan yang akan Anda aduk agar menghasilkan adonan yang sempurna.

Karena itu, teliti terlebih dahulu sebelum membelinya. Anda harus benar-benar memastikan bahwa kualitas dan kecepatan beater sangat baik,sehingga ketika dipakai benar-benar mampu memudahkan dan mempercepat aktivitas memasak Anda.

Perhatikan harganya

Harga mini hand mixer bervariasi, ada yang ribuan hingga ratusan ribu rupiah. Anda bisa membelinya sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Biasanya mini hand mixer yang bagus dan bermerek memiliki harga puluhan ribu sampai ratusan ribu rupiah. Terkadang, harga juga bisa mempengaruhi kualitasnya.

Selain memilih mini hand mixer yang harganya sesuai dengan kantong Anda, pilihlah sesuai kebutuhan juga.

Cara merawat mini hand mixer agar lebih awet dan tahan lama

Setelah Anda membeli mini hand mixer, maka pastikan Anda juga memperhatikan cara perawatannya agar mini hand mixer lebih awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Berikut ini beberapa tips cara merawat mini hand mixer dengan benar:

  • Usahakan, segera melepas beater ketika sudah selesai dipakai.
  • Setelah memakainya, segera cuci dengan sabun dan air yang mengalir.
  • Sebaiknya, segera keringkan dengan menggunakan tissue dapur atau kain yang lembut.
  • Jangan lupa membersihkan badan mini hand mixer juga.
  • Jauhkan dari anak-anak.
  • Simpan di tempat yang kering dan tidak lembab.

10 Rekomendasi mini hand mixer yang serbaguna, simpel, dan murah

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang mini hand mixer dan cara merawatnya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi mini hand mixer yang serbaguna, simpel, dan murahdari berbagai merek berikut ini.

10. Mini Hand Mixer Elektrik

foto-mini-hand-mixer-yang-serbaguna-simpel-dan-murah-10

Harga: Rp7.500

Mengocok telur secara otomatis

Mini hand mixer ini sangat nyaman digunakan untuk mengocok telur. Memiliki ukuran panjang total 20,5 cm, dengan panjang pegangan 12 cm dan panjang tangkai pengocoknya 8,5 cm.



Adapun material pegangannya terbuat dari plastik ABS. Sementara beater terbuat dari stainless steel, sehingga tidak mudah patah dan tahan lama.

Terdapat beberapa pilihan warna yang tersedia seperti warna hitam, hijau pandan, biru muda, pink dan ungu. Warnanya yang colorfull dan cerah membuat mini hand mixer ini terlihat lucu dan menarik. Anda bisa membeli mini hand mixer ini di Shopee.

9. Kaikki Mini Hand Blender

foto-mini-hand-mixer-yang-serbaguna-simpel-dan-murah-9

Harga: Rp129.000

Kecepatan pengaduk 3 kali lipat

Mini hand blender ini dilengkapi dengan teknologi 3 speeds – different food choose different speads, sehingga memiliki kecepatan 3 kali lipat dari mini hand mixer biasanya. Anda juga bisa mengatur kecepatannya sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, Anda tidak perlu mengganti baterai, karena Kaikki menyediakan USB rechargeable. Jika energinya sudah habis, Anda tinggal charge lagi saja. Anda bisa membeli mini hand blender dari Kaikki ini di Shopee.

8. Double Whisk Mini Hand Mixer

foto-mini-hand-mixer-yang-serbaguna-simpel-dan-murah-8

Harga: Rp88.000

Membuat busa dengan cepat

Keistimewaan dari mini hand mixer satu ini adalah memiliki double whisk dengan kecepatan 13000 rpm, sehingga Anda bisa membuat busa kopi susu dengan sangat cepat. Cukup dengan waktu 20 sampai 25 detik saja, Anda sudah bisa membuat dalgona coffee yang super banyak busanya.



Produk ini tidak hanya digunakan untuk mengaduk kopi saja, akan tetapi juga bisa dipakai untuk semua minuman cair seperti milkshake, koktail, minuman buah, sup, telur hingga saus cair.

Spesifikasi dari produk ini antara lain memiliki ukuran 21,5 cm. Adapun bagian whisk-nya berbahan stainless steel dan bagian badan mini hand mixer berbahan plastik ABS. Anda bisa membeli mini hand mixer ini di Shopee.

7. Kalno Wellcook Premium

foto-mini-hand-mixer-yang-serbaguna-simpel-dan-murah-7

Harga: Rp119.000

Desain elegan, ergonomis, dan praktis

Kalno Wellcook Premium ini terbuat dari material yang berkualitas tinggi, tidak mudah berkarat, dan mudah dibersihkan. Selain itu, bentuknya ergonomis, nyaman dipegang, dan bisa dibawa kemana-mana.

Dengan alat ini, Anda bisa mengolah berbagai bahan makanan dengan mudah dan cepat. Menariknya, terdapat dua warna yang bisa Anda pilih, yaitu warna putih dan hitam. Anda bisa membeli hand blender ini di JD.id.

6. MMTOYS Mini Mixer

foto-mini-hand-mixer-yang-serbaguna-simpel-dan-murah-6

Harga: Rp6.800

Mini hand mixer elektrik yang murah

Mini hand mixer dari MMTOYS memang sangat murah, hanya dengan enam ribu delapan ratus saja Anda sudah bisa memilikinya. Tombol on off yang sederhana memudahkan Anda dalam pemakaiannya.



Badan dari MMTOYS mini hand mixer ini terbuat dari plastik abs, sedangkan beaterterbuat dari stainless steel. Bisa digunakan untuk mengaduk susu, kopi, telur dan sebagainya.

Tersedia empat pilihan warna yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera, seperti warna pink, hitam, hijau, dan abu-abu. Anda bisa membeli mini hand mixer ini di Shopee.

5. Gavin ToysMini Hand Mixer

foto-mini-hand-mixer-yang-serbaguna-simpel-dan-murah-5

Harga: Rp36.000

Mini hand mixer tanpa listrik

Mini hand mixer dari Gavin Toys ini menggunakan 2 batu baterai AA, sehingga tanpa listrik pun Anda tetap bisa mengocok telur dengan menggunakan Gavin Toys hand mixer ini.

Selain itu, alat ini terbuat dari bahan plastik berkualitas untuk bagian badannya, sedangkan bagian beater terbuat dari bahan stainlees steel.

Menariknya dari alat ini adalah pengoperasiannya lebih mudah, Anda tinggal dipencet dan whisk-nya akan berputar dengan sendirinya. Anda bisa membeli mini hand mixer ini di Shopee

4. Hongxin Mini Hand Mixer

foto-mini-hand-mixer-yang-serbaguna-simpel-dan-murah-4



Harga: Rp7.300

Pegangannya nyaman digenggam

Mini hand mixer dari Hongxin ini memiliki bentuk pegangan yang unik, body pegangannya terbuat dari polypropylene material feel comfortable sehingga sangat nyaman digenggam.

Hongxin mini hand mixer menggunakan battery sehingga Anda tidak perlu mencari sumber listrik lagi untuk memakainya. Cukup tekan tombol β€œon”, maka mini electric mixer-nya akan langsung berputar dan bisa digunakan untuk mengocok adonan.

Panjang keseluruhan alat ini sekitar 21 cm, panjang batang mixer sekitar 28 cm, dan lebar electric mixer sekitar 24 cm. Terdapat beberapa pilihan warna yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera seperti warna coklat, hijau, ungu dan pink. Anda bisa membeli mini hand mixer ini di Shopee.

3. Subminimal Nano Foamer Milk

foto-mini-hand-mixer-yang-serbaguna-simpel-dan-murah-3

Harga: Rp725.000

Hasil foam super lembut dan maksimal

Subminimal nano foamer milk ini sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Foam yang dihasilkan dari alat ini ini juga super lembut, sehingga sangat cocok untuk membuat latte art seperti yang ada di cafe-cafe.

Jika Anda termasuk pebisnis baru dalam dunia kopi dan ingin membuka cafe, alat ini wajib Anda beli. Yang menarik dari alat ini adalah, tingkat kelembutan foam bisa diatur sedemikian rupa dengan mudah dan maksimal hasilnya. Anda bisa membeli alat ini di Shopee.

2. Loviver Electric Milk Frother

foto-mini-hand-mixer-yang-serbaguna-simpel-dan-murah-2



Harga: Rp 169.900

Beater bisa dilepas pasang menyesuaikan kebutuhan

Loviver Electric Milk Frother ini memiliki beater yang bisa dilepas pasang, tersedia 3 jenis beater yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Jika Anda ingin mengocok telur, cukup gunakan egg beater. Apabila Anda ingin membuat adonan kue, maka gunakan mixing head. Namun jika Anda ingin membuat foam, maka gunakanlah double nipples.

Hanya dengan membayar seratus tujuh puluh ribuan saja, Anda sudah mendapatkan 3 jenis beater sekaligus, 1 host pengisian daya dan 1 kabel USB. Murah bukan?

Alat pengocok otomatis ini memakai daya listrik 2,5 watt ketika Anda gunakan. Karena itu, jika energinya telah habis, Anda bisa charge kembali agar energinya full lagi. Anda bisa membeli alat ini di Shopee

1. Tool Box Electric Hand Blender

foto-mini-hand-mixer-yang-serbaguna-simpel-dan-murah-1

Harga: Rp79.900

Desain fresh dan kekinian

Electric hand blender dari Tool Box ini digemari home decor lovers karena desainnya yang fresh, simpel, dan kekinian. Selain digunakan untuk memudahkan aktivitas memasak, saat diletakkan di rak dapur, Tool Box electric hand mixer ini terlihat seperti aksesoris dapur yang cantik dan menarik.

Menariknya, produk ini menyediakan 3 jenis kecepatan yang bisa Anda sesuaikan dengan jenis makanan atau minuman yang akan diaduk. Terdapat pula 2 whisk yang serbaguna dan sangat mudah untuk di lepas pasang dengan kepala mixer. Anda bisa membeli electric hand mixer ini di Shopee.



Kesimpulan

  • Sebelum membeli mini hand mixer, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal penting, seperti ukuran, material, kecepatan beater, hingga harganya.
  • Selain itu, Anda juga harus mengetahui cara merawatnya agar mini hand mixer lebih awet, tidak mudah berkarat, dan dapat digunakan dalam jangka waku yang lama.
  • Anda bisa memilih Submininal Nano Foamer Milk, karena memiliki kualitas yang sangat baik, nyaman digunakan, dan foam yang dihasilkan super lembut.
  • Sedangkan, untuk Anda yang ingin membeli mini hand mixer yang murah untuk memudahkan Anda mengocok telur di dapur, Anda bisa memilih produk dari Hongxin.
  • Namun, jika Anda ingin mini hand mixer yang memiliki beater lengkap dan bisa dilepas pasang agar dapat menyesuaikan dengan kebutuhan, maka Anda bisa memilih Loviver Electric Milk Frother.

Referensi

1. Atulya Satishkumar (2021), 13 Best Egg Beater of 2021, 13 Best Egg Beaters Of 2021 (momjunction.com)
2. Judith Smith S (2021), How do I Choose the Best Egg Beater?, How Do I Choose the Best Egg Beater? (delightedcooking.com)
3. Hand & Stand Mixer (2021), Best 5 Egg Beaters You Can Choose in 2021 Reviews, Best 5 Egg Beaters You Can Choose In 2021 Reviews (handstandmixer.com)



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Elektronik Mixer


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Mini Hand Mixer yang Serbaguna, Simpel, dan Murah", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »