Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


6 February 2020

10 Mesin Cuci 1 Tabung Top Loading Terbaik, Andal, dan Modern

By Cekresi .com


Mesin cuci bukaan atas memang masih menjadi favorit masyarakat sejak dahulu. Terlebih, kini hadir bukaan atas jenis top loading generasi baru yang menyatukan antara tabung cuci dengan pengering yang menjadikanya lebih praktis dan hemat tempat.



Meskipun demikian, Anda perlu memperhatikan beberapa hal ketika membeli mesin cuci top loading, seperti daya listrik, kapasitas, desain, fitur-fitur tambahan yang memudahkan Anda, dan yang tidak kalah tidak kalah pentingnya Anda juga harus memperhatikan mereknya.

Untuk itu, artikel ini menyajikan beberapa mesin cuci 1 tabung top loading terbaik, andal, dan modern berikut dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai mesin cuci top loading serta cara perawatannya.

Mengenal mesin cuci top loading 1 tabung

Secara umum, mesin cuci ada tiga jenis, yakni mesin cuci 2 tabung, mesin cuci 1 tabung top loading, dan mesin cuci 1 tabung front loading. Mesin cuci 2 tabung memiliki 2 tabung yang berfungsi untuk mencuci dan 1 tabung lagi untuk mengeringkan.

Sedangkan untuk top loading dan front loading, perbedaan keduanya terletak pada cara memasukkan pakaian ke dalam mesin cuci. Jika top loading memasukkanya lewat atas, sedangkan front loading lewat bagian depan mesin cuci. Keduanya dianggap lebih praktis, karena akan bekerja secara otomatis mulai dari mengisi air, mencuci, membilas, sampai dengan mengeringkan cucian.

Salah satu alasan masyarakat menggemari mesin cuci jenis top loading dibandingkan dengan front loading, karena tidak perlu menekuk tubuh saat memasukkan pakaian. Jadi saat mencuci pakaian akan lebih mudah dan tidak mudah lelah.

Selain itu,top loading terlihat lebih modern, canggih, sekaligus hemat air dengan tingkat kekeringan yang lebih tinggi, hingga 90%. Dan lagi, kerusakan pada pakaian tergolong rendah saat Anda menggunakan mesin cuci jenis top loading.

Perhatikan daya listriknya

Memperhitungkan daya listrik mesin cuci merupakan salah satu hal yang patut Anda pertimbangkan. Jangan sampai dayanya terlalu besar sehingga bisa berpengaruh terhadap beban pada daya kelistrikan Anda di rumah.



Seperti diketahui, mesin cuci top loading dari berbagai tipe memiliki daya listrik yang berbeda-beda, tergantung pada mesin, fitur, kapasitas, dan beberapa hal lainnya. Tapi, secara umum mesin cuci 1 tabung top loading penggunaan daya listrikya lebih tinggi dibandingkan dua jenis mesin cuci lainnya.

Perhatikan fiturnya dan sesuiakan dengan kebutuhan Anda

Mesin cuci 1 tabung top loading termasuk jenis mesin cuci yang tergolong mahal, tentu sudah pasti dilengkapi dengan fitur-fitur yang akan membuat kegiatan mencuci Anda lebih mudah dan praktis. Berikut ini beberapa fitur yang wajib Anda ketahui sebelum membeli mesin cuci 1 tabung top loading:

Pertama, fitur Magic Dispenser. Fitur ini berfungsi untuk menghindarkan detergen menempel pada pakaian karena tidak larut dalam air. Jadi dengan Magic Dispenser, pakaian Anda akan jauh lebih bersih tanpa meninggalkan bercak yang bisa merusak pakaian Anda.

Kedua, fitur Wobble Pulsator. Fitur ini akan menghasilkan gerakan ke segala arah sehingga pakaian Anda akan terhindar dari lilitan antara satu dengan lainnya. Jadi dengan fitur ini, Anda akan mudah mengambil pakaian dari tabung tanpa harus mengurai lagi lilitan antar pakaian.

Ketiga,fitur Magic Filter. Tujuan dari filter adalah untuk menyaring kotoran agar tidak tercampur lagi pada saat proses pencucian. Magic Filter akan membantu efektivitas penyaringan lebih tinggi sehingga pakaian lebih bersih dan tidak tercampur noda.

Cara merawat mesin cuci agar lebih awet

Ketika Anda sudah membeli mesin cuci 1 tabung top loading, maka yang perlu Anda perhatikan adalah cara perawatannya, agar mesin yang Anda miliki dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Berikut ini beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk merawat mesin cuci tersebut.

  • Pastikan Anda mencuci pakaian dengan jumlah yang sesuai dengan kapasitas mesin, agar mesin tersebut tidak berat dalam bekerja.
  • hindari mencuci karpet tebal di mesin cuci, karena akan memberi tekanan pada motor mesin cuci dan menyebabkan kerusakan internal.
  • Pastikan Anda mencabut colokan pada stop kontak, agar tidak terjadi konsleting listrik.
  • Pastikan Anda tidak mematikan timer secara paksa, agar sistem pada mesin tidak mudah rusak.
  • Pastikan Anda menjaga kelembaban mesin dengan membersihkan bagian dalam bak menggunakan kain kering atau membiarkan tetap terbuka, agar mesin Anda terhindar dari bakteri dan jamur.
  • Pastikan Anda membersihkan tabung mesin setidaknya tiga bulan sekali. Anda dapat membersihkan mesin dengan menggunakan fitur yang tersedia pada mesin.

10 Mesin cuci 1 tabung top loading terbaik, andal, dan modern

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang mesin cuci serta perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi mesin cuci 1 tabung top loading terbaik, andal, dan modern dari berbagai merek berikut ini:



10. Samsung WA14N6780CV

samsung_wa14n6780cv

Harga : Rp 6.798.000

Mencuci pakaian lebih mudah dan efisien

Mesin cuci merek Samsung ini memiliki kapasitas yang cukup besar, yakni 14 kg. Mesin cuci ini akan membantu pekerjaan Anda merawat pakaian lebih mudah dan efisien.Dilengkapi dengan New Activ Dual wash lebih besar yang memudahkan Anda untuk melakukan pra-perawatan pakaian yang sangat kotor.

Selain itu, WA14N6780CV dilengkapi juga dengan fitur Magic Dispenser yang dirancang dengan pusaran sangat kuat sehingga deterjen akan mudah larut, dan tidak membuat pakaian Anda menjadi rusak akibat dari menempelnya gumpalan detergen. Anda bisa membeli mesin cuci top loading ini di Blibli.

9. Sharp ES-T86CL-HK

sharp_es_m1108t_sa

Harga : Rp 3.946.000

Desan elegan dan hemat penggunaan air

Mesin cuci top loading dari Sharp memiliki kelebihan menghemat penggunaan air hingga 40% sehingga cocok untuk Anda yang tinggal di perkotaan, dan sisi lainnya juga hemat penggunaan detergen.

Dengan fitur No Damage to Fabric akan membuat pakaian Anda lebih aman dan tidak mudah rusak akibat gesekan dengan tabung. Kemudian, fitur Dual Pulsator-nya membuat pusaran lebih kuat dan anti lilitan antar pakaian sehingga lebih mudah saat mengambilnya atau mengangkatnya. Selain itu, juga mengandung ion Ag+ yang bisa menghindarkan mesin dari jamur yang dapat menimbulkan bau pada pakaian. Anda bisa membeli mesin cuci ini di Blibli.

8. Aqua AQW 88DD

aqua_aqw_88dd

Harga : Rp 2.000.000

Efektif untuk pakaian halus dan lembut



Agar hijab Anda tetap bersih dan aman saat dicuci, Anda bisa membeli Aqua AQW 88DD. Karena mesin cuci ini dilengkapi dengan Hijab Mode yang akan membuat hijab Anda terhindar dari kerusakan saat dimasukkan ke mesin cuci. Selain itu, juga dapat digunakan untuk pakaian Anda yang bertekstur lembut dan halus.

Mesin cuci ini juga dilengkapi dengan Air Intake Technology yang efektif untuk membantu mempercepat proses pengeringan. Dan, yang menarik lagi adalah mesin cuci ini bergaransi 5 tahun. Anda bisa membeli mesin cuci ini di Shopee.

7. LG 2175VS2M

lg_2175vs2m

Harga : Rp 3.099.000

Desain modern, canggih, dan berkualitas

Merek mesin cuci berikutnya yang bisa Anda pertimbangkan saat ingin membeli mesin cuci top loading terbaik adalah LG 2175VS2M. Mesin cuci ini memiliki desain Door Glass Transparant yang memudahkan Anda saat ingin melihatnya.

Selain itu, Digital Display yang ada pada produk ini semakin membuat kegiatan mencuci Anda lebih mudah, lebih praktis, dan efisien. Anda bisa membeli mesin cuci top loading ini di Blibli.

6. Polytron Zeromatic Maya Series PAW 85511WS

polytron_zeromatic_maya_series_paw_85511ws

Harga : Rp 2.308.000

Ramah lingkungan dan mampu mencuci meskipun tekanan air kecil

Kini tidak akan menjadi masalah lagi bagi Anda yang memiliki tekanan air kecil di rumah, karena Zeromatic Maya dilengkapi dengan teknologi Zeropressure yang mampu mencuci pakaian Anda dengan tekanan air yang kecil sekalipun.



Mesin cuci ini memiliki fitur pintar yang mampu mengatur secara otomatis kapasitas beban cucian Anda dengan tingkat kebutuhan air, sehingga membuat kegiatan mencuci Anda lebih mudah dan efisien.

Selain itu, Centrifugal Softening System pada produk ini akan membuat pengeluaran detergen dengan softener tidak bercampur, sehingga proses pembilasan akan lebih maksimal. Anda bisa membeli mesin cuci ini di Blibli.

5. Panasonic NA-F115X1LSG

panasonic_naf115x1lsg

Harga : Rp 5.550.000

Mencuci setiap hari menjadi lebih mudah

Mesin cuci NA-F115X1LSG sangat cocok untuk Anda yang rajin mencuci setiap hari, karena memiliki sistem Active Foam yang efektif digunakan untuk mengangkat, memisahkan, dan menghilangkan kotoran dari dalam serat.

Modelnya yang elegan dan modern akan membuat Anda menjadi lebih bersemangat saat mencuci dalam jumlah banyak. Belum tingginya yang rendah dan bukaan tabung yang lebar, semakin memudahkan Anda saat memasukkan atau mengeluarkan pakaian dari tabung. Anda bisa membeli mesin cuci ini di Bukalapak.

4. Panasonic NA-F135A4HSG

panasonic_naf135A4hsg

Harga : Rp 6.798.000

Kapasitas lebih besar dan canggih

Panasonic NA-F135A4HSG cocok untuk Anda yang menginginkan mesin cuci top loading yang bisa memuat item lebih banyak dari produk sebelumnya. Mesin cuci ini juga dilengkapi dengan Easy Wide Opening yang memudahkan Anda saat mencuci di rumah.



Mesin cuci ini juga cocok digunakan untuk Anda yang ingin membuka usaha laoundry di rumah. Mencuci akan menjadi lebih cepat dan mudah, dan usaha Anda semakin lancar.Anda bisa membeli mesin cuci ini di Blibli.

3. Electrolux EWT125WD

electrolux_ewt125wd

Harga : Rp 5.988.000

Lebih canggih, model elegan, dan berkualitas

Desain, model, dan warna dari produk ini dibuat secara detail dan dapat membuat hunian Anda terkesan lebih elegan dan wow. Kapasitas mesin cuci yang cukup besar semakin kegiatan mencuci Anda lebih mudah.

Kemudahan lainya juga bisa Anda dapatkan melalui fiturnya yang beragam, seperti kontrol elektonik, LED Display, Door Opening Handle, Indikator Countdown, dan lain-lain. Anda bisa membeli mesin cuci ini di Shopee.

2. Hitachi Sf80Xb

hitachi_sf80Xb

Harga : Rp 4.320.000

Ampuh menghilangkan kotoran tanpa merusak kain

Mesin cuci ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang memudahkan Anda saat melakukan pencucian di rumah setiap hari. Seperti fitur Fully Auto Start yang mempermudah proses mencuci lebih paktis dan otomatis.

Selain itu, juga terdapat fitur canggih lainnya, seperti Beat Shower, Active Beat Filter, dan Variable Spin control. Dan, tidak lupa Safety Door Lock yang menjaga keamanan saat proses pencucian. Anda bisa membeli mesin cuci ini di Shopee.



1. Midea MAE70-1101TD

midea_mae70_1101td

Harga : Rp 1.800.000

Harga lebih terjangkau, lebih hemat, dan lebih bersih

Midea selalu menawarkan produk-produknya dengan kualitas terbaik yang dapat mempermudah setiap aktivitas atau kegiatan di rumah Anda. Seperti Midea MAE70-1101TD yang dapat membantu pencucian Anda lebih mudah dan praktis.

Mesin cuci ini juga dapat menghemat penggunaan air di rumah, serta teknologinya yang memungkinkan Anda mudah melakukan pengaturan tingkat air sesuai dengan kebutuhan. Dan, yang pasti mesin cuci ini akan membuat pakaian Anda lebih bersih dan terhindar dari kekusutan. Anda bisa membeli mesin cuci ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli mesin cuci 1 tabung top loading, Anda harus memperhatikan daya listriknya, kapasitas, merek, harga, dan fitur-fitur tambahan yang lebih memudahkan saat Anda mencuci sesuai kebutuhan.
  • Anda juga harus memperhatikan cara perawatanya agar performa mesin tetap terjaga, dan Anda bisa menggunakannya dalam jangka waktu yang lama.
  • Anda bisa memilih mesin cuci dari Panasonic NA-F135A4HSG, karena kapasitasnya lebih besar dengan sistem Active Foam yang efektif digunakan untuk mengangkat, memisahkan, dan menghilangkan kotoran dari dalam serat.
  • Namun jika Anda ingin membeli mesin cuci dengan kapasitas yang lebih kecil, canggih, dan harganya yang lebih terjangkau, Anda bisa memilih mesin cuci Midea MAE70-1101TD.
  • Sedangkan, jika Anda ingin mesin cuci terbaik dengan kapasitas besar dan andal, maka Anda dapat memilih mesin cuci Samsung WA14N6780CV

Referensi

  1. Khemani, H(2019), What is a Washing Machine? Types of WashingMachine
    https://www.brighthubengineering.com/consumer-appliances-electronics/38358-types-of-washing-machines/
  2. Mishra, D (2014), 8 important tips to take care of your washing machine!
    https://www.mrright.in/ideas/appliances/washing-machine/8-tips-to-take-care-of-washing-machine/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Mesin Cuci 1 Tabung Top Loading Terbaik, Andal, dan Modern", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »