Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


17 April 2019

10 Merk Shampo Pencegah Rambut Rontok

By Cekresi .com


Rambut Anda sering rontok saat keramas maupun sesudah keramas?

Memang…. Banyak wanita maupun pria yang mengeluh karena rambutnya yang rontok. Rambut rontok akan menjadi kasus yang cukup serius jika keadaan ini dibiarkan secara terus menerus.



Kerontokan pada rambut dapat dikatakan wajar jika kerontokan rambut tersebut masih dalam jumlah maksimal yakni 100 helasi per hari. Jadi alangkah lebih baiknya, Anda mengecek seberapa parah kerontokan rambut Anda.

Jika masih dalam taraf normal maka dapat diprediksi bahwa kerontokan pada rambut anda tidak akan menjadi masalah, namun berbeda dengan yang sudah parah.

Meskipun begitu, sesedikit apapun jumlah rambut rontok. Jika terjadi secara terus menerus juga akan membahayakan rambut kepala Anda.

Karena itu Anda harus tahu terlebih dahulu apa saja penyebab rambut rontok sehingga nantinya Anda juga akan tahu cara mengatasinya. Berikut ini merupakan penyebab rambut rontok:

Rendahnya Gizi dan Vitamin

Jangan pernah mengira rambut yang bentuknya setipis dan sekecil itu tidak butuh gizi dan vitamin untuk dikonsumsinya juga ya…… Salah satu penyebab utama rambut rontok adalah kebutuhan nutrisi yang belum tercukupi.

Rambut juga sangat membutuhkan asupan gizi untuk bertahan kuat dan sehat sehingga tidak mudah rapuh, patah dan rontok.

Apalagi jika Anda makannya tidak teratur alias jarang makan atau justru sedang menjalankan diet ekstrem dengan mengurangi asupan gizi seperti protein, zat zinc dan sebagainya maka sudah dapat dipastikan rambut Anda akan mengalami rontok yang menakutkan.

Gangguan Hormon

Rambut rontok juga bisa terjadi karena ganguan hormon Alopesia Androgenetik. Hormon ini adalah hormon yang menjadi penyebab kebotokan paling banyak terjadi pada manusia.

Hormon ini biasanya merupakan faktor genetik atau sifat keturunan yang dibawa oleh dari keluarga individu itu sendiri atau biasa disebut dengan penyakit keturunan.



Hal ini dikarenakan memang sudah ada gen berlebih untuk meningkatkan sensitivitas genetik dari folikel rambut terhadap dihydrotestosterone (DHT). Pola kerontokan biasanya dimulai dari bagian tengah rambut hingga menjalar ke bagian samping rambut.

Pada kalangan remaja dan dewasa muda, ada juga hormon bernama hormon Alopesia Areata yang sering menyebabkan rambut menjadi pitak atau nama lain penyakitnya dalah autonium.

Namun untuk kerontokan dikarenakan hormon ini adalah kerontokan yang tidak permanen. Sehingga bisa dengan mudah rambut tersebut dibuat tumbuh kembali.

Selain itu ada juga beberapa penyakit yang menyebabkan Alopesia Areta ini berlebih, misalnya karena penyakit diabetes. Selain itu terkadang dapat dipengaruhi karena penggunaan alat kontrasepsi.

Terlalu Kencang Mengikat Rambut

Memang ya… Ada-ada saja kelakuan wanita. Tidak sedikit wanita yang sangat suka mengikat rambutnya untuk memperindah penampilan, namun mereka tidak pernah memperhatikan kuat atau lemahnya rambut mereka saat diikat.

Padahal rambut yang diikat dengan kuat akan menyebabkan rambut menjadi tertarik. Hal ini pula yang menyebabkan kerontokan pada rambut Anda.

Jadi… Usahakan ya… Mulai sekarang, ikatlah rambut Anda dengan standar ikatan yang biasa saja. Jangan terlalu ketat.

Jika memang ingin mengikat rambut dengan kuat usahakan tidak lebih dari dua jam. Karena ikatan rambut dengan taraf yang kuat tidak hanya bisa membuat rambut rontok tetapi juga bisa menyebabkan Anda sakit kepala.

Penggunaan Bahan Kimia dan Alat Penata Rambut

Pengennya membuat rambut jadi indah, ehhhh…… Malah merusaknya. Perawatan rambut yang tidak cocok dan terlalu berlebihan apalagi ditambah dengan menggunakan bahan kimia menjadi salah satu penyebab rambut rontok dapat terjadi.



Bahkan hal ini juga bisa berakibat karontokan yang kronis. Ngeri gak tuh……

Penggunaan pewarnaan rambut menjadi contoh yang paling gampang dan memang sering dipakai para wanita. Jika mewarnai rambut dilakukan dengan sering apalagi dalam dosis berlebihan akan dapat memicu kerusakan rambut. Oleh karena itu telitilah sebelum melakukan pewarnaan rambut.

Ada pula zat kimia yang sebenarnya tidak baik untuk diberikan kepada rambut adalah zat kimia yang digunakan untuk proses pelurusan rambut kepala atau biasa disebut dengan rebounding, jika hal ini dilakukan dalam jangka panjang.

Apalagi proses pendiaman rambut selama 30 menit saat pelurusan rambut ini akan memperparah kerontokan yang akan dialami oleh rambut.

Terkadang, wanita bisa rela meluangkan waktu berjam-jam hanya untuk menata rambutnya, entah ke salon, entah di rumah dengan mencatok sendiri rambutnya di depan kaca, atau yang lainnya. Padahal (Anda harus tahu) dengan menggunakan alat-alat tersebut dapat mengganggu kesehatan rambut.

Contoh yang paling sering adalah Hair Drayer atau pengering rambut, dengan terlalu sering menggunakan alat pengering rambut akan mengakibatkan rambut menjadi cepat kering dan membuat akarnya jadi rapuh sehingga kerontokan menjadi lebih cepat.

Selain itu ada pula alat untuk memperindah rambut namun merusak rambut seperti catok dan alat membuat rambut keriting atau bergelombang, hal itu akan berdampak buruk bagi rambut Anda jika sering digunakan.

Jarak alat catok yang terlalu dekat dengan kulit kepala akan membuat akar rambut Anda menjadi kering dan sangat mudah patah. Selain itu tentunya ketika mencatok atau mengkritingkan rambut akan bisa menarik akar rambut sehingga rambut akan menjadi pecah-pecah dan bercabang.

Dikarenakan Stress dan Peredaran Darah Tidak Lancar

Pembuluh darah yang berkontraksi karena stress berlebihan akan mengakibatkan peredaran darah kurang lancar. Hal ini akan mengakibatkan nutrisi yang seharusnya dibawa oleh darah untuk bisa mengalir ke seluruh tubuh menjadi tidak sampai pada kulit kepala.



Apabila dibiarkan dalam waktu yang lama, maka rambut bisa menjadi tipis.

Hemorrhagic strokes dapat terjadi disebabkan oleh proses peredaran darah yang tidak lancar. Apalagi…. di zaman sekarang, kebanyakan orang-orang bisa menghabiskan waktu di depan komputer, menggunakan smartphone, bermain game, dan sebagainya.

Kelelahan mata yang dikarenakan kebanyakan duduk di depan komputer dalam waktu lama, juga berakibat pada terhambatnya sirkulasi darah di kulit kepala.

Jarang Keramas

Jarang keramas akan mampu menyebabkan rambut Anda mudah rontok.

Karena ketika terpapar sinar matahari hal ini akan membuat rambut Anda bercampur dengan keringat, rambut Anda akan menjadi berminyak dan lembab, kemudian folikel rambut akan menyerapnya dan menyebabkan rambut menjadi lepek, sehingga membuat rambut Anda mudah rontok.

Selain itu, pada saat keramas usahakan jangan terlalu kencang menggosok kepala. Hal ini akan menyebabkan kerusakan folikel rambut yang nantinya akan berdampak rambut Anda akan dengan mudahnya menjadi rontok.

Salah Memilih Shampoo

Penyebab lain rambut mudah rontok adalah salah dalam memilih shampoo. Pemilihan shampoo yang tidak tepat untuk jenis rambut Anda yang relatif lebih mudah rontok akan memperparah kerontokan rambut Anda.

Karena nutrisi yang diberikan shampoo yang memang khusus untuk rambut rontok sangat diperlukan oleh jenis rambut yang seperti ini. karena kebutuhan setiap jenis rambut pada setiap individu itu berbeda-beda. Oleh karena itu pilihlah shampoo yang tepat untuk mengatasi rambut rontok.

Pada artikel ini juga akan diberikan rekomendasi 10 merk shampoo yang cocok untuk rambut yang mudah rontok, selamat menyimak….

10. Unilever TRESemme Anti Hair Fall Shampoo

Unilever_TRESemme_Anti_Hair_Fall_Shampoo

Harga : Rp 60.000

Shampoo dengan teknologi keratin



Shampoo merk TRESemme adalah shampoo yang dianggap memiliki merk yang digunakan oleh para profesional karena TRESemme mengklaim produknya dapat memberikan kualitas profesional seperti di salon meskipun Anda menggunakannya di rumah.

Teknologi Keratin yang diusung oleh TRESemme memang diformulasikan untuk rambut Anda agar tidak mudah kaku dan rusak. Dengan formula khusus ini TRESemme menjamin bisa memperkuat akar hingga batang rambut Anda, sehingga dapat mencegah kerontokan.

TRESemme Anti Hair fall Shampoo ini cocok untuk Anda yang ingin mengurangi rambut rontok Anda. Apabila Anda ingin membelinya, Anda bisa memesannya melalui link di atas.

9. Natur Natural With Ginseng Extract Shampoo

Natur_Natural_With_Ginseng_Extract_Shampoo

Harga : Rp 22.000

Produk perawatan dengan ekstrak gingseng asli indonesia

Natur Natural With Gingseng Extract Shampoo merupakan produk asal Indonesia yang memperoleh penghargaan Top Brand Award tahun 2007-2014 kategori Pencuci Rambut dan Tonik Rambut Terbaik.

Mrek perawatan rambut berbahan alami ini menggunakan ekstrak ginseng pada salah satu variannya yakni Natur Natural With Gingseng Extract Shampoo. Produk ini mempunyai kandungan bioaktif pada setiap botolnya, seperti saponins, phytosterols, peptides, polysaccharides, polyacetylenes, vitamin, mineral, dan asam lemak.

Bioaktif ini memiliki fungsi untuk melembapkan dan melancarkan peredaran darah di kulit kepala. Sehingga shampoo dari Natur ini mampu memperbaiki tekstur akar dan batang rambut Anda yang rusak. Jika Anda ingin membelinya, Anda bisa memesannya di Bukalapak melalui link di atas.



8. Green Angelica – Regrowth Shampoo

Green_Angelica_Regrowth_Shampoo

Harga : Rp 185.000

Produk shampoo terintegrasi

Green Angelica – Regrowth Shampoo ini adalah produk yang mengandung bahan alami dengan formulasi yang khusus digunakan untuk regrowth rambut Anda, sehingga shampoo ini memiliki fungsi untuk menghentikan dan mengatasi rambut rontok, mencegah terjadinya rambut rontok, memperbaiki sel kulit mati pada batang dan akar rambut.

Selain itu bisa juga menghilangkan ketombe dan kotoran pada rambut, dan mengurangi serta menghilangkan minyak berlebih pada rambut.

Adapun kandungan alaminya adalah apple steam cell yang diformulasikan untuk meregenerasi sel akar rambut sepuluh kali lebih cepat, ashitaba keiskei guna merangsang pertumbuhan rambut baru, gluthatione berfungsi untuk menangkal radikal bebas dan racun penyebab kebotakan, dan ekstrak lidah buaya untuk menjaga kesehatan rambut.

Harga yang fantastis pada produk ini akan sepadan dengan fasilitas fantastis yang diberikan pula. Jika Anda ingin membelinya, Anda bisa memesannya melalui link di atas.

7. L’OREAL Paris Fall Resist 3x Anti-Hair Fall Shampoo

LOREAL_Paris_Fall_Resist_3x_Anti_Hair_Fall_Shampoo

Harga : Rp 30.000

Esensial Arginine dapat mengurangi 3 kali rambut rontok

Shampoo Hair Fall adalah shampoo yang dikhususkan untuk membuat rambut Anda sehat dan tidak rontok. Shampoo merk L’OREAL ini sangat recommended banget untuk Anda yang rambutnya sering rontok dan patah.

Produk ini dirancanag untuk membersihkan minyak, kotoran dan keringat dari rambut dan kulit kepala yang memblokir nutrisi penting untuk meresap kedalam rambut juga melindungi rambut dari kerusakan pada waktu yang sama.



Shampoo ini dapat digunakan oleh pria dan wanita. Sekarang, produk L’OREAL telah hadir dengan botol indah, praktis, wangi dan tampak lebih segar. Dan tentunya dengan harganya sangat terjangkau. Tersedia dalam berbagai ukuran sesuai kebutuhan.

Rasakan rambut yang ringan dan mudah diatur sepanjang hari dengan produk L’OREAL Paris Resist 3x Anti Hair Fall ini. apabila Anda ingin membelinya, Anda bisa langsung klik link di atas.

6. Original Kerastase Shampoo Bain Densite

Original_Kerastase_Shampoo_Bain_Densite

Harga : Rp 349.800

Shampoo berteknologi stemoxydine dan syaluranic

Meskipun harga yang ditawarkan shampoo ini cukup tinggi, Kérastase telah diakui kualitasnya dan menjadi incaran pengunjung salon-salon terkemuka. Kérastase mampu mengatasi banyak masalah rambut, seperti kerontokan, kulit kepala sensitif, gatal, ketombe, dan berminyak.

Jika Anda memerlukan shampoo yang mampu bekerja cepat dan sangat baik dalam mengatasi kerontokan maka Kérastase adalah pilihan yang sangat tepat.

Selain itu, wangi dan teksturnya lembut, menjadikan rambut mudah diatur sepanjang hari. Shampoo yang didesain khusus untuk helai rambut yang kehilangan kepadatan.

Berteknologi Stemoxydine yang membantu mempercepat pertumbuhan dan memberi substansi pada rambut, mampu menjadikan rambut lebih padat, kuat, dan terasa lebih tebal. Sedangkan teknologi Hyaluranic akan memberi kelembaban dan tekstur pada rambut Anda.



Jika Anda ingin memesannya, bisa Anda lakukan melalui link di atas.

5. Dove Nutritive Solutions Total Anti Hair Fall Treatment

Dove_Nutritive_Solutions_Total_Anti_Hair_Fall_Treatment

Harga : Rp 21.000

Shampoo harga murah untuk mengatasi rambut rontok

Dove Shampoo Total Hair Fall Treatment adalah shampoo yang memiliki kandungan Trichazole untuk diformulasi menutrisi akar rambut dan membuat rambut agar tetap kuat.

Dengan teknologi terkini, Dove memberikan rambut Anda perawatan menyeluruh agar tetap sehat dan indah. Produk Dove yang satu ini memang khusus untuk perawatan rambut rusak. Selain itu produk ini juga dilengkapi dengan Micro Moisture Serum.

Hebat kan?? Jadi tidak salah jika produk ini juga mampu membuat rambut Anda menjadi lebih halus dan lembut. Anda bisa membelinya melalui link di atas.

4. Keiskei Hair Shampoo

Keiskei_Hair_Shampoo

Harga : Rp 150.000

Shampoo dengan 3 ekstrak sekaligus untuk mengatasi rambut rontok

Kini, Keiskei Hair Shampoo hadir dengan kemasan ekonomis dan harga lebih terjangkau. Keiskei hair shampoo dengan formulasi NANO teknologi mengandung 3 formula sebagai bahan aktif dalam satu botol sekaligus yakni ekstrak ashitaba organic, ekstrak centella asiatica dan gliserin.

Keiskei Hair Shampoo ini berfungsi untuk menghentikan rambut rontok, memperbaiki rambut rusak, menghilangkan gatal di kulit kepala, mencegah timbulnya jerawat di kulit kepala dan sebagai antiseptik.



Manfaat lain dari Keiskei ini adalah dapat membersihkan kulit kepala dan batang rambut dengan maksimal tanpa meninggalkan residu, mampu menutrisi batang rambut hingga akar rambut, mampu menormalkan kadar minyak pada kulit kepala sehingga kulit kepala selalu bersih dan terasa lebih ringan juga sehat.

Manfaat lainnya adalah mampu membuat rambut Anda menjadi mengembang dan terlihat lebih tebal, mampu menjaga kelembapan rambut sehingga rambut Anda tidak akan terasa lepek.

Jika Anda ingin membelinya, Anda bisa memesannya di Bukalapak melalui link di atas.

3. Shampoo Osweet Ginger

Shampoo_Osweet_Ginger

Harga : Rp 250.000

Shampoo anti rambut rontok terbaru

Shampoo Ginger adalah shampoo berkualitas dan telah dikaji selama 4 tahun oleh para profesor kecantikan dan kesehatan. Shampoo ini dilengkapi dengan ekstrak ginger atau Jahe yang dapat melancarkan sirkulasi darah dan merangsang folikel rambut untuk menumbuhkan rambut.

Asam lemak yang terdapat pada jahe mampu melebatkan rambut yang tipis. Sehingga rambut Anda bisa menjadi subur. Apabila Anda tertarik, Anda bisa memesannya di Bukalapak melalui link di atas.

2. Daeng Gi Meo Ri Vitalizing Shampoo

Daeng_Gi_Meo_Ri_Vitalizing_Shampoo

Harga : Rp 148.800

Shampoo anti rambut rontok berkualitas

Daeng Gi Meo Ri Vitalizing Shampoo + Conditioner merupakan hair treatment yang berasal dari Korea. Dengan bahan utama Ginseng Korea dapat mengatasi kerontokan rambut, mencegah kebotakan, menunda dan mengurangi tumbuhnya uban dan dapat mempercepat pertumbuhan rambut baru.



Shampoo ini telah menjadi produk bersertifikat BPOM. Jika Anda tertarik untuk membelinya, Anda bisa memesannya melalui link di atas.

1. Activator Shampoo Makarizo Hair Loss

Activator_Shampoo_Makarizo_Hair_loss

Harga : Rp 84.000

Shampoo dengan ekstrak gingseng

Shampo dari Makarizo ini mampu merawat rambut Anda yang rontok karena mengandung panax gingseng extrak yang berfungsi membersihkan dan mengontrol keseimbangan kelenjar sebaceous di kulit kepala, dapat membantu melembabkan dan menutrisi rambut serta kulit kepala.sehingga rambut rontok akan berkurang serta membuat kulit kepala Anda tetap sehat.

Apabila Anda tertarik untuk membeli produk shampoo dari Makarizo ini, Anda bisa membelinya melalui link di atas.

Kesimpulan

  • Rambut rontok adalah permasalahn yang cukup serius. Jika dibiarkan secara terus menurus, maka ditakutkan akan adanya risiko kebotakan nantinya.
  • Terjadinya rambut rontok dapat dikarenakan beberapa faktor seperti Anda kurang memperhatikan asupan gizi dan vitamin, adanya ganguan hormon, terlalu kencang mengikat rambut, penggunaan bahan kimia dan alat penata rambut yang terlalu sering.
  • Faktor lainnya juga dikarenakan stress dan peredaran darah tidak lancar, jarang keramas, dan juga salah memilih shampoo yang cocok untuk jenis rambut Anda. Oleh karena itu pilihlah shampoo yang tepat untuk mengatasi rambut rontok.
  • Natur Natural With Gingseng Extract Shampoo dapat Anda pilih karena terbukti bisa mengatasi rambut. Produk asli Indonesia ini memperoleh penghargaan Top Brand Award tahun 2007-2014 kategori Pencuci Rambut dan Tonik Rambut Terbaik.
  • Atau bisa juga Shampoo dari TRESemme yang menjamin bisa memperkuat akar hingga batang rambut Anda, sehingga dapat mencegah kerontokan. TRESemme Anti Hair fall Shampoo ini cocok untuk Anda yang ingin mengurangi rambut rontok Anda.
  • Jika Anda menginginkan shampoo yang dapat memberikan perawatan makasimal pada rambut rontok namun tetap dengan harga yang murah, Anda bisa memilih Dove Shampoo Total Hair Fall Treatment.
  • Jika Anda memerlukan shampoo yang mampu bekerja cepat dan sangat baik dalam mengatasi kerontokan tanpa mempermasalahkan terkait produk harga, maka Kérastase adalah pilihan yang sangat tepat.
  • Pilihlah shampoo terbaik untuk hasil terbaik dari produk perawatan rambut Anda.

Referensi:



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Merk Shampo Pencegah Rambut Rontok", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »